.

ISLAM BUKAN TERORIS

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

Postby midgard » Sat Sep 02, 2006 1:59 am

lazios wrote:Ok midgard, qt ngga usah oot terlalu jauh.
kalo' mo bahas ketuhanan yesus, lebih baik bikin thread baru.

aye, aye, sir!
n then...it's about "Islam bukan teroris"
lalu mengkaitkannya "keterorisan" ttg israel yg menyerang palestina.

Kemudian dibahas melalui al - qur'an dan al kitab

OK sekarang saya ajak anda lebih dahulu untuk meninjau al kitab (karena sptnya saya dah jelaskan dari sisi al-qur'an)

beruntung saya menemukan pembahasan yg diutarakan (dari al kitab) oleh saudara saya (ttg sejarah palestina)

karena terlalu panjang, saya pointkan pd ayat2nya dulu.

1. baca KEJ 15:18 s/d KEJ 15 : 21
2. baca KEJ 26:2 s/d KEJ 26:5
3. baca KEJ 25:25 s/d KEJ 25:26
4. baca KEJ 25:30 s/d KEJ 25:34
5. baca KEJ 27:26 s/d KEJ 27:29
6. baca KEJ 28:13 s/d KEJ 28:15
7. baca KEJ 32:28
8. baca KEJ 46:2 s/d KEJ 46:6
9. baca KEL 3:6 s/d KEL 3:8
10. baca ULA 7:1 s/d ULA 7:2
11. baca ULA 20:10 s/d 20:17
12. baca 1RAJ 14:8 s/d 1RAJ 14:16
13. baca 2RAJ 17:14 s/d 2RAJ 17:18
14. baca 2RAJ 23:23 s/d 2RAJ 23:27

baca dahulu al kitabnya ! itu adalah urut2an ketidak berhakkan israel - yahudi atas palestina.


enggak ngerti dng ayat2x di atas itu.
sulit banget, apalagi enggak banyak ayat2x dan cuma sebagian kecil yg di cuplik.

apakah anda mau berkata bahwa Israel itu di beri tanah perjanjian, tapi krn bbrp raja yg tidak mau tunduk pada Tuhan, Tuhan mencerai beraikan Israel gitu ?
jadi sekarang udah hilang hak Israel atas tanah perjanjian, gitu ?
kalau mau mengambil tanah yg dia tidak berhak (dng bukti theologis), itu namanya teroris ?
(kalau anda pikir saya tidak menangkap apa yg anda mau sampaikan, tolong kasih ringkasan dari setiap point di atas, jadi saya bisa lebih gampang mengikuti pikiran anda.)

kalau memang tanah itu tidak pernah jadi miliknya (atau bukan miliknya lagi), terus dia memaksa mengambil tanah tersebut, itu bukan teroris, sebut aja penjajah, atau apa kek.
enggak membuktikan bahwa Israel itu teroris.
meskipun Israel teroris, tapi itu tidak membuktikan bahwa Islam bukan teroris.

apa sih, arti teroris bagi anda ?


ini janji Tuhan ke Israel, kalau saja Israel sadar dan berbalik ke Tuhannya.

sebelom raja2x itu berbuat jahat, Tuhan udah bilang akan hal ini!


Ulangan 30:1 "Maka apabila segala hal ini berlaku atasmu, yakni berkat dan kutuk yang telah kuperhadapkan kepadamu itu, dan engkau menjadi sadar dalam hatimu di tengah-tengah segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, menghalau engkau,
Ulangan 30:2 dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dan mendengarkan suara-Nya sesuai dengan segala yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, baik engkau maupun anak-anakmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,
Ulangan 30:3 maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, telah menyerakkan engkau.
Ulangan 30:4 Sekalipun orang-orang yang terhalau dari padamu ada di ujung langit, dari sanapun TUHAN, Allahmu, akan mengumpulkan engkau kembali dan dari sanapun Ia akan mengambil engkau.
Ulangan 30:5 TUHAN, Allahmu, akan membawa engkau masuk ke negeri yang sudah dimiliki nenek moyangmu, dan engkaupun akan memilikinya pula. Ia akan berbuat baik kepadamu dan membuat engkau banyak melebihi nenek moyangmu.
Ulangan 30:6 Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.
Ulangan 30:7 TUHAN, Allahmu, akan menjatuhkan segala sumpah serapah itu kepada musuhmu dan pembencimu, yang telah mengejar engkau.
Ulangan 30:8 Engkau akan mendengarkan kembali suara TUHAN dan melakukan segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.
Ulangan 30:9 TUHAN, Allahmu, akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam segala pekerjaanmu, dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu, sebab TUHAN, Allahmu, akan bergirang kembali karena engkau dalam keberuntunganmu, seperti Ia bergirang karena nenek moyangmu dahulu--
Ulangan 30:10 apabila engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dengan berpegang pada perintah dan ketetapan-Nya, yang tertulis dalam kitab Taurat ini dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu."

I Raja2x 8:33-34 & 9:3

II Tawarikh 6:24-7:1
Doa Salomo, yg hampir sama dng janji Tuhan dng perantaraan Musa.
di kabulkan, dng tanda api dari langit yg memakan korban bakaran (7:1)
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby lazios » Mon Sep 04, 2006 5:30 pm

Ok..midgard.
Ayat urutan di atas adalah menjelaskan mulai dari abraham --> ishak --> yakub --> Israel (yg diselamatkan Musa) --> tuhannya murka thd yahudi / israel

Saya beri point2 pentingnya saat kemurkaan tuhannya israel / yahudi !
----------------------------------------------------------
1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat
lebih dari semua orang yang mendahului engkau dan telah membuat bagimu allah lain dan patung-patung tuangan
, sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku, bahkan engkau telah membelakangi Aku.

--> tuhannya israel sakit hati karena :

- melakukan perbuatan jahat
- membuat allah lain dan patung2 tuangan
- membelakangi tuhannya
----------------------------------------------------------

1RAJ 14:15
Kemudian TUHAN akan menghajar orang Israel, sehingga tergoyah-goyah seperti gelagah di air dan Ia akan menyentakkan mereka dari pada tanah yang baik ini yang telah diberikan-Nya kepada nenek moyang mereka; Ia akan menyerakkan mereka ke seberang sungai Efrat sana, oleh karena mereka telah membuat tiang-tiang berhala mereka dan dengan demikian menyakiti hati TUHAN.

--> sekali lagi mereka menyakiti tuhan mereka
----------------------------------------------------------
2RAJ 17:17
Tambahan pula mereka mempersembahkan anak-anaknya sebagai korban dalam api dan melakukan tenung dan telaah dan memperbudak diri dengan melakukan yang jahat di mata TUHAN, sehingga mereka menimbulkan sakit hati-Nya.

--> sekali lagi mereka menimbulkan sakit hati tuhan mereka
----------------------------------------------------------
2RAJ 17:18
Sebab itu TUHAN sangat murka kepada Israel, dan menjauhkan mereka dari hadapan-Nya;
tidak ada yang tinggal kecuali suku Yehuda saja.

--> so..jadinya...tuhan mereka murka dan menjauhi mereka
---------------------------------------------------------
2RAJ 23:26
Tetapi TUHAN tidak beralih dari murka-Nya yang sangat bernyala-nyala itu yang telah bangkit terhadap Yehuda oleh karena segala sakit hati-Nya yang ditimbulkan Manasye.

--> suku yehuda pun terkena murka tuhannya
------------------------------------------------------------
2RAJ 23:27
Lalu berfirmanlah TUHAN: "Juga orang Yehuda akan Kujauhkan dari hadapan-Ku seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan membuang kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!"

--> tuhannya membuang kota pilihannya untuk israel dan yehuda. So...mereka tidak berhak ! karena sudah ketetapannya.

nb : walaupun Aku telah berfirman tentangnya.
--------------------------------------------------------------

israel yg secara jelas telah dibuang/dimurkai/ditolak/menyakiti hati tuhannya...
masih mengklaim palestina ?ck..ck..ck...

lalu terus menjajah ? lalu penjajah menurut anda bukan teroris ? wah wah wah !
berapa ribu nyawa sipil dah melayang ?bahkan puluhan ribu sejak dahulu !

Apalagi si fahri yg jelas mutlak mengkliam bhw israel bukan teroris ?

kalo' israel bertujuan pada palestina, untuk apa membantai lebanon ?

ck..ck..ck...israel bukan teroris ?
buka pikiran kalian !
INGAT SELESAIKAN DULU PADA POINT INI
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

Postby midgard » Mon Sep 04, 2006 7:37 pm

lazios wrote:Ok..midgard.
Ayat urutan di atas adalah menjelaskan mulai dari abraham --> ishak --> yakub --> Israel (yg diselamatkan Musa) --> tuhannya murka thd yahudi / israel

Saya beri point2 pentingnya saat kemurkaan tuhannya israel / yahudi !
----------------------------------------------------------
1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat
lebih dari semua orang yang mendahului engkau dan telah membuat bagimu allah lain dan patung-patung tuangan
, sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku, bahkan engkau telah membelakangi Aku.

--> tuhannya israel sakit hati karena :

- melakukan perbuatan jahat
- membuat allah lain dan patung2 tuangan
- membelakangi tuhannya
----------------------------------------------------------

1RAJ 14:15
Kemudian TUHAN akan menghajar orang Israel, sehingga tergoyah-goyah seperti gelagah di air dan Ia akan menyentakkan mereka dari pada tanah yang baik ini yang telah diberikan-Nya kepada nenek moyang mereka; Ia akan menyerakkan mereka ke seberang sungai Efrat sana, oleh karena mereka telah membuat tiang-tiang berhala mereka dan dengan demikian menyakiti hati TUHAN.

--> sekali lagi mereka menyakiti tuhan mereka
----------------------------------------------------------
2RAJ 17:17
Tambahan pula mereka mempersembahkan anak-anaknya sebagai korban dalam api dan melakukan tenung dan telaah dan memperbudak diri dengan melakukan yang jahat di mata TUHAN, sehingga mereka menimbulkan sakit hati-Nya.

--> sekali lagi mereka menimbulkan sakit hati tuhan mereka
----------------------------------------------------------
2RAJ 17:18
Sebab itu TUHAN sangat murka kepada Israel, dan menjauhkan mereka dari hadapan-Nya;
tidak ada yang tinggal kecuali suku Yehuda saja.

--> so..jadinya...tuhan mereka murka dan menjauhi mereka
---------------------------------------------------------
2RAJ 23:26
Tetapi TUHAN tidak beralih dari murka-Nya yang sangat bernyala-nyala itu yang telah bangkit terhadap Yehuda oleh karena segala sakit hati-Nya yang ditimbulkan Manasye.

--> suku yehuda pun terkena murka tuhannya
------------------------------------------------------------
2RAJ 23:27
Lalu berfirmanlah TUHAN: "Juga orang Yehuda akan Kujauhkan dari hadapan-Ku seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan membuang kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!"

--> tuhannya membuang kota pilihannya untuk israel dan yehuda. So...mereka tidak berhak ! karena sudah ketetapannya.

nb : walaupun Aku telah berfirman tentangnya.
--------------------------------------------------------------

israel yg secara jelas telah dibuang/dimurkai/ditolak/menyakiti hati tuhannya...
masih mengklaim palestina ?ck..ck..ck...

lalu terus menjajah ? lalu penjajah menurut anda bukan teroris ? wah wah wah !
berapa ribu nyawa sipil dah melayang ?bahkan puluhan ribu sejak dahulu !

Apalagi si fahri yg jelas mutlak mengkliam bhw israel bukan teroris ?

kalo' israel bertujuan pada palestina, untuk apa membantai lebanon ?

ck..ck..ck...israel bukan teroris ?
buka pikiran kalian !
INGAT SELESAIKAN DULU PADA POINT INI


meskipun ini OOT (dari topic thread ini), ya udah, kita coba selesain point ini dulu.


ok, kita lihat dari segi theologis dulu, krn anda memberi penjelasan theologis.

udah saya jawab. Israel berkali2x berontak pada Tuhan.
tapi, janji Tuhan, yg telah saya kemukakan di atas, Tuhan akan menerima kembali Israel, kalau Israel bertobat
(aku kasih 3 bagian terpisah, janji Tuhan, bahwa Dia akan memulihkan Israel)
udah belom Israel berbalik kembali kepada Tuhan ?


pertanyaan saya. apakah menurut anda kalau Israel itu tidak berontak (dan tidak di murkai), Israel itu berhak atas tanah perjanjian itu ?
(meskipun sudah banyak orang yg meninggalkan tanah itu selama bbrp decade)
secara theologis.


ttg teroris
definisikan teroris.

apakah setiap teroris itu penjajah ?
atau penjajah itu teroris ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby lazios » Wed Sep 06, 2006 5:19 pm

saya rasa tuhan tidak akan plin-plan dengan ayat dibawah

2RAJ 23:27
Lalu berfirmanlah TUHAN: "Juga orang Yehuda akan Kujauhkan dari hadapan-Ku seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan [/b]membuang[/b] kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!"

lihat kata "walaupun. Kata "walaupun" itu menjelaskan tidak ada pengecualian.

Tidak etis tuhan menarik kata2nya lagi !
dimana harga diri tuhan yg mencirikan "plin-plan" ?

"plin-plan" hanya untuk sifat manusia. Masa sifat tuhan sama dengan ciptaannya ?
------------------------------
Bagaimanapun, israel tetap jahat. Jika kejahatannya dimaafkan tuhannya karena : dalam hal merebut palestina, untuk apa dia menyerang lebanon ?

So ada ayat tuhannya israel yg sakit hati karena perbuatan jahat israel

1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat................sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku................
---------------------------------------

bagaimana mau diampuni ?
ibadahnya aja meratapi tembok ratapan ?

Sudah jelas ajarannya (taurat) berasal dari MUSA !
Kapan dibangun tembok ratapan ? jauh setelah zaman MUSA kan ?

So sekali lagi ibadahnya thd tembok ratapan mencerminkan

1RAJ 14:9
.....telah membuat bagimu allah lain.....

Musa tidak mengajarkan meratapi tembok ratapan. Hal ibadah dari Musa jelas berasal dari Tuhan.
Tapi...sekali lagi...tembok ratapan ?
berarti "allah lain" kan ?
---------------------------------------------
OK then definisi teroris.
Seharusnya bung dulu yg menjelaskan teroris. Karena yg meneriaki suara "teroris" adalah bukan dari kaum muslim duluan (sejak bom bali n 911).
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

Postby M-SAW » Wed Sep 06, 2006 6:14 pm

lazios wrote:saya rasa tuhan tidak akan plin-plan dengan ayat dibawah

2RAJ 23:27
Lalu berfirmanlah TUHAN: "Juga orang Yehuda akan Kujauhkan dari hadapan-Ku seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan [/b]membuang[/b] kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!"

lihat kata "walaupun. Kata "walaupun" itu menjelaskan tidak ada pengecualian.

Tidak etis tuhan menarik kata2nya lagi !
dimana harga diri tuhan yg mencirikan "plin-plan" ?

"plin-plan" hanya untuk sifat manusia. Masa sifat tuhan sama dengan ciptaannya ?
------------------------------
Bagaimanapun, israel tetap jahat. Jika kejahatannya dimaafkan tuhannya karena : dalam hal merebut palestina, untuk apa dia menyerang lebanon ?

So ada ayat tuhannya israel yg sakit hati karena perbuatan jahat israel

1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat................sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku................
---------------------------------------

bagaimana mau diampuni ?
ibadahnya aja meratapi tembok ratapan ?

Sudah jelas ajarannya (taurat) berasal dari MUSA !
Kapan dibangun tembok ratapan ? jauh setelah zaman MUSA kan ?

So sekali lagi ibadahnya thd tembok ratapan mencerminkan

1RAJ 14:9
.....telah membuat bagimu allah lain.....

Musa tidak mengajarkan meratapi tembok ratapan. Hal ibadah dari Musa jelas berasal dari Tuhan.
Tapi...sekali lagi...tembok ratapan ?
berarti "allah lain" kan ?
---------------------------------------------
OK then definisi teroris.
Seharusnya bung dulu yg menjelaskan teroris. Karena yg meneriaki suara "teroris" adalah bukan dari kaum muslim duluan (sejak bom bali n 911).



BUSETTT..................
GUe kira si lazios ini NON MUSLIM
ternyata MUSLIM toh.tapi kok bawa-bawa ayat ALKITAB YA? kan dah 'DIPALSUIN" ???

ooo jangan 2 dia punya prinsip..
KL[color=red]O AYAT ALKITABNYA SESUAI AMA ISLAM,berarti ayatnya asli

klo gak cocok ama islam berarti ayatnya dah di UBAH-ubah

HOHOHOHO..LOGIKA MUSLIM TENGIK BIN MUNAFIK[/color]
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby midgard » Wed Sep 06, 2006 6:25 pm

lazios wrote:saya rasa tuhan tidak akan plin-plan dengan ayat dibawah

2RAJ 23:27
Lalu berfirmanlah TUHAN: "Juga orang Yehuda akan Kujauhkan dari hadapan-Ku seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan [/b]membuang[/b] kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!"

lihat kata "walaupun. Kata "walaupun" itu menjelaskan tidak ada pengecualian.

Tidak etis tuhan menarik kata2nya lagi !
dimana harga diri tuhan yg mencirikan "plin-plan" ?

"plin-plan" hanya untuk sifat manusia. Masa sifat tuhan sama dengan ciptaannya ?


saya kira lumayan jelas kok.

seperti janji Tuhan (ayat2x yg udah saya berikan waktu lalu) bilang bahwa Tuhan akan meninggalkan Israel kalau Israel menyembah berhala lain.
"walaupun" Tuhan bilang Nama-Nya akan tinggal di sana, bukan berarti Tuhan tidak akan membuang Yerusalem & rumah Tuhan, sesuai dng janjiNya, kalau Israel meninggalkan Tuhan, Dia akan membelakangi Israel, dan membiarkan Yerusalem dan rumah Tuhan jatuh ke tangan orang Romawi, atau orang kafir lainnya.

jadi, Tuhan tidak plin plan dng janjiNya sebelomnya (yg saya berikan), dan ayat yg anda berikan itu

------------------------------
Bagaimanapun, israel tetap jahat. Jika kejahatannya dimaafkan tuhannya karena : dalam hal merebut palestina, untuk apa dia menyerang lebanon ?

penyerangan ke Libanon hanya baru2x saja.

kalau orang bisa menerima, Israel berhak untuk berdiri di tanah itu, maka Hezbollah tidak akan menyerang Israel, juga tidak akan di counter attack oleh Israel

krn Hezbollah membantu Palestina, dng menyerang Israel bagian Utara.
koreksi saya kalau salah, soalnya baru baca Hezbollah baru2x ini juga, setelah penculikan tentara ...

Israel sama sekali tidak tertarik dng tanah Libanon, tapi tertarik untuk memusnahkan serangan2x dari Hezbollah, ke negara Israel
krn itu, Israel pingin ada tentara PBB yg di tugaskan di sana.
So ada ayat tuhannya israel yg sakit hati karena perbuatan jahat israel

1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat................sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku................
---------------------------------------


bagaimana mau diampuni ?
ibadahnya aja meratapi tembok ratapan ?

Sudah jelas ajarannya (taurat) berasal dari MUSA !
Kapan dibangun tembok ratapan ? jauh setelah zaman MUSA kan ?

So sekali lagi ibadahnya thd tembok ratapan mencerminkan

1RAJ 14:9
.....telah membuat bagimu allah lain.....

Musa tidak mengajarkan meratapi tembok ratapan. Hal ibadah dari Musa jelas berasal dari Tuhan.
Tapi...sekali lagi...tembok ratapan ?
berarti "allah lain" kan ?

http://id.wikipedia.org/wiki/Tembok_Ratapan

Bait Suci (yg di bangun raja Salomo) itu hancur ketika Israel diserbu tentara Romawi pada tahun 70 Masehi.
Tembok ratapan itu, adalah sisa dari Bait Suci

.... karena di situ orang Yahudi berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa-doa mereka, orang Yahudi juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada sepotong kertas yang disisipkan pada celah-celah dinding itu.


waktu Musa, krn masih berpindah2x, Israel memakai kemah suci
pada saat Salomo (setelah Musa), di bangun rumah, bukan pakai kemah.

dlm adat Yahudi, nabi/imam Israel masuk ke Kemah Suci (jaman Musa) atau Bait Suci (jaman Salomo)
kalau tinggal tembok, bangunan apa yg mau di masuki ?
keadaan berubah, ya di sesuaikan, tapi berdoa pada Tuhan yg sama, YHVH
---------------------------------------------
OK then definisi teroris.
Seharusnya bung dulu yg menjelaskan teroris. Karena yg meneriaki suara "teroris" adalah bukan dari kaum muslim duluan (sejak bom bali n 911).



Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.

http://id.wikipedia.org/wiki/Terorisme


jadi, penjajah itu penjajah, bukan teroris.
teroris juga teroris, bukan penjajah.

bukan definisi saya, tapi ini dari wikipedia

apa anda setuju ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby lazios » Thu Sep 07, 2006 1:35 pm

ooo jangan 2 dia punya prinsip..
KLO AYAT ALKITABNYA SESUAI AMA ISLAM,berarti ayatnya asli
klo gak cocok ama islam berarti ayatnya dah di UBAH-ubah

ini bukan masalah mencocok2an. Tapi...pada post2 sebelumnya, saya dah berargumen dari ayat2 al-qur'an. Tapi ada dari temen2 anda yg tdk mau menerima penjelasan tsb. So...saya coba kutip dari dari alkitab. Tapi bukan berarti saya mempercayainya alkitab anda !

Cos dari kutipan tsb secara garis besar adalah ttg ketidak berhakkan israel atas palestin. Begitu juga pada al-qur'an ttg kejahiliahan israel.
---------------------------------
back to midgard

OK..tapi penekanan saya disini adalah : musa tidak mengajarkan cara penyesalan tsb ! berarti...semua ibadah yg tidak diajarkan musa, artinya ibadahnya tertolak !

Seperti dalam Islam, jika melakukan ibadah diluar yg diajarkan Rosul, maka ibadahnya tidak diterima (tertolak).

Kalo' irael mengeluarkan ibadah baru, itu sama aja membelakangi tuhannya !
-------------------
then about teroris

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.


apakah perang / agresi, bukan tindakan yg terkoordinasi ?

kalo' ga terkoordinasi, knapa ada pernyataan strategi perang

Jadi jelas, perang pasti terkoordinasi, karena memakai strategi2 perang. So...simplenya, perang juga termasuk tindakan terorisme.
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

Postby midgard » Mon Sep 11, 2006 5:54 am

lazios wrote:back to midgard

OK..tapi penekanan saya disini adalah : musa tidak mengajarkan cara penyesalan tsb ! berarti...semua ibadah yg tidak diajarkan musa, artinya ibadahnya tertolak !

siapa yg bisa ngomong ibadahnya di tolak atau tidak ?
apakah anda Tuhan ?
... kalau iya, sorry Tuhan !

udah saya kasih banyak ayat, kalau Israel menyesal, janji Tuhan, Tuhan akan menerima kembali ...
lah, sekarang Israel menyesal, kembali pada rumah suci Tuhan (meskipun udah jadi puing2x) ....
... ini melakukan tepat yg diperintahkan Tuhan melalui Musa, di Ulangan 30:2, yaitu berbalik pada Tuhan ...

Musa tidak memberikan cara gimana cara menyesal ? kenapa ?
Tuhan menghendaki hati, bukan tata cara ...

Salomo membangun rumah Tuhan, lain dng kemah ala Musa.
Tuhan berkenan akan rumah ini ...

Tuhan tidak berkehendak akan 1 jurus ibadah aja, yg Tuhan kehendaki adalah suatu sikap hati ...

Hosea 6:6 Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran.

Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
kutipan dari Yesaya 29:13

yg di pentingkan adalah nilai/tujuan (hati) ibadah itu, bukan cuma tata cara yg mengikat ...
ayat itu dari Perjanjian Lama (Alkitab Yahudi), kitab suci orang Israel sendiri ...


apakah Musa pernah bilang, harus ibadah dng cara ini, kalau tidak persis dng ibadah tsb adalah salah ?
Seperti dalam Islam, jika melakukan ibadah diluar yg diajarkan Rosul, maka ibadahnya tidak diterima (tertolak).

Kalo' irael mengeluarkan ibadah baru, itu sama aja membelakangi tuhannya !

Tuhan Yesus mengajarkan bukan tata cara ibadah yg penting, tapi maknanya ...
Yesus bukan mengajarkan doa dng cara2x tertentu, tapi sikap hati waktu berdoa ...
demikian juga Musa, dan nabi2x sebelom maupun sesudahnya ...

jadi, bisa di simpulkan, kalau Islam terpaku hanya pada ajaran tertentu ('gaya' tertentu), bahkan sampai menuhankan ajaran itu (tidak boleh solat dng bahasa Indonesia), bisa di simpulkan Islam adalah sesat !
(krn udah di bilang sama Tuhan Yesus & nabi2x Yahudi, bukan caranya, tapi hatinya ...)
gitu ?
sadarlah, Tuhan menghendaki hati, bukan gaya !


baik Kristen & Yahudi tidak mengakui Islam sebagai agama terusan ...
kenapa kami harus mengikuti apa yg kalian katakan sbg benar apa salah ?
kenapa Islam berhak menilai kalau Yahudi udah melakukan ibadahnya atau belom, dng penilaian dari Quran ?

silahkan anda pakai pembenaran perkataan anda pakai Alkitab ...
saya OK2x aja kok ...
-------------------
then about teroris

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.


apakah perang / agresi, bukan tindakan yg terkoordinasi ?

baca kelanjutannya ... "yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat."

baca juga, perbedaannya dng perang ...


apakah pizza itu ?
pizza adalah salah satu jenis makanan, yg memakai roti di bawah, sause tomat, dan berbagai macam daging, keju, dan/atau sayuran.

bedanya dng gudek ....


terus anda menggarisbawahi makanan ...
aha, ... berarti gudek juga pizza dong ... ????

tolong, jangan kutip sebagian doang, untuk pembenaran diri anda sendiri ...
kalo' ga terkoordinasi, knapa ada pernyataan strategi perang

Jadi jelas, perang pasti terkoordinasi, karena memakai strategi2 perang. So...simplenya, perang juga termasuk tindakan terorisme.


gimana dng suicide-bomer ?
menurut anda, apakah ini bukan contoh yg sangat jelas tindakan teroris ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Fri Sep 15, 2006 3:13 am

lazios wrote:
ooo jangan 2 dia punya prinsip..
KLO AYAT ALKITABNYA SESUAI AMA ISLAM,berarti ayatnya asli
klo gak cocok ama islam berarti ayatnya dah di UBAH-ubah

ini bukan masalah mencocok2an. Tapi...pada post2 sebelumnya, saya dah berargumen dari ayat2 al-qur'an. Tapi ada dari temen2 anda yg tdk mau menerima penjelasan tsb. So...saya coba kutip dari dari alkitab. Tapi bukan berarti saya mempercayainya alkitab anda !

Cos dari kutipan tsb secara garis besar adalah ttg ketidak berhakkan israel atas palestin. Begitu juga pada al-qur'an ttg kejahiliahan israel.
---------------------------------
back to midgard

OK..tapi penekanan saya disini adalah : musa tidak mengajarkan cara penyesalan tsb ! berarti...semua ibadah yg tidak diajarkan musa, artinya ibadahnya tertolak !

Seperti dalam Islam, jika melakukan ibadah diluar yg diajarkan Rosul, maka ibadahnya tidak diterima (tertolak).

Kalo' irael mengeluarkan ibadah baru, itu sama aja membelakangi tuhannya !
-------------------
then about teroris

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.


apakah perang / agresi, bukan tindakan yg terkoordinasi ?

kalo' ga terkoordinasi, knapa ada pernyataan strategi perang

Jadi jelas, perang pasti terkoordinasi, karena memakai strategi2 perang. So...simplenya, perang juga termasuk tindakan terorisme.


bung lazios ...
udah puas belom ?


kalau udah, kembali ke topik.
kalau belompun, moga2x anda mau menjawab pertanyaan saya, jadi bukan omongan satu arah doang!

kenapa Islam perlu menterror orang, yg murtad, spt membunuh ?

juga menterror orang yg mempunyai pendapat yg berseberangan.

thanks
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby lazios » Fri Sep 15, 2006 5:03 pm

maaf bung migard, saya sibuk sekali.
baru kali ini reply.

Ok utk post no 2 trakhir kita kaitkan dg 10 perintah allah di taurat.

Jangan membunuh (Keluaran 20:13)

pada point tsb, israel ttp menyalahi perintah tuhannya. Sehingga bisa dikategorikan berbuat jahat.
spt membunuh warga palestina dan lebanon.

1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat.....sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku.......

----------------------------------------------------
lalu ttg pertanyaan anda

kenapa Islam perlu menterror orang, yg murtad, spt membunuh ?

juga menterror orang yg mempunyai pendapat yg berseberangan.


1. Islam tdk diajarkan untuk menteror. Kalo' pun ada orang yg melakukan itu atas nama islam, sungguh...dia tidak mempelajari islam dengan baik

Jika anda melihat terjemahan Al-Qur'an banyak kata2 perangi kafir, anda harus baca juga tafsirnya.

Ayat tsb turun saat islam diperangi.
Karena saat itu, kaum muslimin selalu diteror / diserang kaum kafir quraisy.
Karena saat itu, pihak yahudi, hampir selalu menebar fitnah dan adu domba thd pihak musuh islam.

Islam boleh melawan jika diserang lebih dulu.
----------------------------
lalu apakah islam menyerang yg berlawanan pendapat ?
pada hal apa ?

ok hal ini nanti saja ya...waktu saya tidak cukup.
atau anda beri contohnya aja, apa contoh penyerangannya
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

Postby midgard » Sat Sep 16, 2006 6:30 am

lazios wrote:maaf bung migard, saya sibuk sekali.
baru kali ini reply.

Ok utk post no 2 trakhir kita kaitkan dg 10 perintah allah di taurat.

Jangan membunuh (Keluaran 20:13)

pada point tsb, israel ttp menyalahi perintah tuhannya. Sehingga bisa dikategorikan berbuat jahat.
spt membunuh warga palestina dan lebanon.

1RAJ 14:9
Sebab engkau telah
melakukan perbuatan jahat.....sehingga engkau menimbulkan sakit hati-Ku.......

inilah susahnya, Tuhan tidak menurunkan agama dlm bahasa Indonesia :)

kata membunuh, yg di pakai di sini, dlm bahasa aslinya:
râtsach
raw-tsakh'
A primitive root; properly to dash in pieces, that is, kill (a human being), especially to murder: - put to death, kill, (man-) slay (-er), murder (-er).

menurut kamus, definisi murder:
The unlawful killing of one human by another, especially with premeditated malice.

jadi, bukan dlm konteks perang ...
krn Musa (nabi yg mendapat 10 hukum itu), pada waktu keluar dari Mesir dan masuk tanah perjanjian, juga mbunuh banyak orang juga kok!


ya, daripada muter2x, cari kesalahan Israel, anggap aja Israel bersalah pada Tuhannya ...
beribadah pada tembok, melanggar larangan membunuh orang, dsb ...

siapa Palestina, sehingga dia berhak menghukum Israel ?

apakah suatu negara Islam mau di hajar sama negara non-Islam, krn negara itu di nilai oleh negara non-Islam, krn sebagian besar orang melanggar ajaran Islam (misalnya tidak giat/kalah dlm mencari ilmu) ?


tapi kalau anda pingin mencari kesalahan Israel pada Tuhannya sekarang, ya silahkan saja ... saya coba jawab sebisanya ...
----------------------------------------------------
lalu ttg pertanyaan anda

kenapa Islam perlu menterror orang, yg murtad, spt membunuh ?

juga menterror orang yg mempunyai pendapat yg berseberangan.


1. Islam tdk diajarkan untuk menteror. Kalo' pun ada orang yg melakukan itu atas nama islam, sungguh...dia tidak mempelajari islam dengan baik

Jika anda melihat terjemahan Al-Qur'an banyak kata2 perangi kafir, anda harus baca juga tafsirnya.

Ayat tsb turun saat islam diperangi.
Karena saat itu, kaum muslimin selalu diteror / diserang kaum kafir quraisy.
Karena saat itu, pihak yahudi, hampir selalu menebar fitnah dan adu domba thd pihak musuh islam.

Islam boleh melawan jika diserang lebih dulu.
----------------------------
lalu apakah islam menyerang yg berlawanan pendapat ?
pada hal apa ?

ok hal ini nanti saja ya...waktu saya tidak cukup.
atau anda beri contohnya aja, apa contoh penyerangannya


ada 3 perbuatan terror yg ingin saya tanyakan:
- keluar (kafir)
- dalam (untuk kalangan muslim sendiri)
- murtad (dari dalam yg mau ke luar dr Islam)

mungkin 1 per 1 dulu, supaya gampang ...

murtad ...
perlu enggak di bunuh ? apakah orang yg membunuh itu mengamalkan ajaran Islam yg benar ... (menurut ahli Islam, bukan menurut anda)

kalau enggak, kenapa banyak atau hampir semua atau semua negara yg mengamalkan Syairat Islam mengancam membunuh orang murtad ?


kalau anda sibuk, enggak usah cepat2x di jawab ... nyantai aja ... cuma tolong suatu saat di jawab ...
saya bisa ngerti kok, saya juga ada kesibukan sendiri kok :)


makasih !
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby lazios » Tue Sep 19, 2006 7:07 am

midgard wrote:ya, daripada muter2x, cari kesalahan Israel, anggap aja Israel bersalah pada Tuhannya ...
beribadah pada tembok, melanggar larangan membunuh orang, dsb ...

wah saya ga cari2 kesalahan tp itulah tipikal israel dari jaman dahulu.

mulai dari

zaman Nabi Yusuf as
menghianati Nabi Yusuf, menceburkan dia ke dalam sumur.

zaman Nabi Musa as
menyeleweng dari ajaran Musa, tidak menuruti perintah Musa

zaman Nabi Muhammad saw
mengadu domba suku aus dan kharaj di madinah, memprovokasi suku quraisy utk berperang kpd umat muslim di madinah, menghina Nabi Muhammad (walau sudah diperingatkan dan ditoleransi beberapa waktu)

zaman sekarang
sejak dulu sebenarnya tidak meng agresi palestina saja, tapi suriah dan lebanon

saat kejadian wtc 911
2000an orang yahudi yg bekerja di wtc, saat 911, tidak ada yg masuk kerja...konspirasi ?

midgard wrote:siapa Palestina, sehingga dia berhak menghukum Israel ?

menurut sejarah, islam berkembang di palestina, walau saat itu jg tjd perang sesama umat islam, tapi mereka akhirnya ttp bersatu.
jadi palestina tdk menghukum israel, tapi hak utk mempertahankan negaranya.

apakah suatu negara Islam mau di hajar sama negara non-Islam, krn negara itu di nilai oleh negara non-Islam, krn sebagian besar orang melanggar ajaran Islam (misalnya tidak giat/kalah dlm mencari ilmu) ?
maaf, saya tidak paham maksud anda

murtad ...
perlu enggak di bunuh ? apakah orang yg membunuh itu mengamalkan ajaran Islam yg benar ... (menurut ahli Islam, bukan menurut anda)

kalau enggak, kenapa banyak atau hampir semua atau semua negara yg mengamalkan Syairat Islam mengancam membunuh orang murtad ?


murtad sama dg non islam, jadi...penjelasannya dapat anda baca di web berikut.moga dapat memberikan penjelasan yg memuaskan

http://www.irib.com/worldservice/MelayuRadio/perspektif/2006/07juli/terorisme.htm
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

Postby midgard » Tue Sep 19, 2006 8:31 am

lazios wrote:
midgard wrote:ya, daripada muter2x, cari kesalahan Israel, anggap aja Israel bersalah pada Tuhannya ...
beribadah pada tembok, melanggar larangan membunuh orang, dsb ...

wah saya ga cari2 kesalahan tp itulah tipikal israel dari jaman dahulu.

mulai dari

zaman Nabi Yusuf as
menghianati Nabi Yusuf, menceburkan dia ke dalam sumur.

Yusuf itu bukan nabi.
jadi, bukan semua orang yg berpengaruh di Alkitab itu di sebut nabi ...
Yusuf adalah keturunan langsung dari Yakub (yg kemudian di ganti nama oleh Tuhan jadi Israel ...)

jadi, saat ini, bangsa Israel belom jadi, baru aja mulai kok !
zaman Nabi Musa as
menyeleweng dari ajaran Musa, tidak menuruti perintah Musa

gini, saya enggak asing dng kesalahan2x Israel, yg di catat dng jujur di Alkitab ...

tapi itu dulu ...

udah saya post, kalau ada janji Tuhan, waktu Israel berbalik, akan di maafkan oleh Tuhan ...
zaman Nabi Muhammad saw

seperti anda tahu, Yahudi & Kristen tidak mengakui Muhammad sbg nabi ...

gini mas ...
anggap Muhammad tidak pernah bilang dia nabi terakhir ...
kalau anda melihat seorang nabi, tapi nabi itu agak lain drpd yg anda tahu ...
terus bilang kitab anda sesat, dan mulai ngomong hal2x yg berlainan ...

apa yg anda lakukan dng orang ini ?

coba, apa yg orang2x lakukan dng pengikut Ahmadiyah ? pengikut Lia Eden ?

sorry, kurang familiar sama cerita dlm Quran, jadi yah, ini juga jawaban saya ttg pernyataan di bawah
mengadu domba suku aus dan kharaj di madinah, memprovokasi suku quraisy utk berperang kpd umat muslim di madinah, menghina Nabi Muhammad (walau sudah diperingatkan dan ditoleransi beberapa waktu)


bangsa Arab dulu juga pasti mengejek Muhammad, pasti juga mengejek agama Kristen & Yahudi juga ...
waktu perang, pasti juga main tipu ... Muhammad atau orang Arab yg di perangi, atau keduanya ...
tapi itu khan dulu ...
... apa semua ini bisa di limpahkan pada generasi sekarang ?

zaman sekarang
sejak dulu sebenarnya tidak meng agresi palestina saja, tapi suriah dan lebanon

Suriah, krn membantu Libanon, untuk mengusir Israel dari tanahnya ...
saat kejadian wtc 911
2000an orang yahudi yg bekerja di wtc, saat 911, tidak ada yg masuk kerja...konspirasi ?

bisa di buktikan mas ? bukan iklan dari website Islam yah :)
cari yg seimbang ...

cari kata Israel di sini !
http://www.september11victims.com/septe ... s_list.htm

itu aja yg pasti orang Israel ...
belom lagi, nama2x Israel yg saya males cari satu per satu ...

mas, tolong, jangan cuma percaya apa yg anda dengar, apalagi dari 1 golongan aja ...


gini ...
apakah theory anda mempermasalahkan kalau orang Islam & Arab yg membajak pesawat itu ?
atau menurut theory anda, cuma orang Islam yg di manfaatkan oleh Israel ...
midgard wrote:siapa Palestina, sehingga dia berhak menghukum Israel ?

menurut sejarah, islam berkembang di palestina, walau saat itu jg tjd perang sesama umat islam, tapi mereka akhirnya ttp bersatu.
jadi palestina tdk menghukum israel, tapi hak utk mempertahankan negaranya.

begitu juga Israel ...
berkali2x di serang kumpulan negara Arab
coba lihat di wikipedia, perang antara Arab & Israel ...
apakah suatu negara Islam mau di hajar sama negara non-Islam, krn negara itu di nilai oleh negara non-Islam, krn sebagian besar orang melanggar ajaran Islam (misalnya tidak giat/kalah dlm mencari ilmu) ?
maaf, saya tidak paham maksud anda

ini ada hubungannya dng pertanyaan saya di atas.
kalau memang Israel masih bersalah, kalau Tuhan tidak mengusir Israel dari tanahnya, ya, biarin aja ...

jadi, secara theologis agama Yahudi, Israel benar dlm menempati tanah perjanjian ini ...
murtad ...
perlu enggak di bunuh ? apakah orang yg membunuh itu mengamalkan ajaran Islam yg benar ... (menurut ahli Islam, bukan menurut anda)

kalau enggak, kenapa banyak atau hampir semua atau semua negara yg mengamalkan Syairat Islam mengancam membunuh orang murtad ?


murtad sama dg non islam, jadi...penjelasannya dapat anda baca di web berikut.moga dapat memberikan penjelasan yg memuaskan

http://www.irib.com/worldservice/MelayuRadio/perspektif/2006/07juli/terorisme.htm


oh ya ?
sorry, saya coba cari kata murtad tidak ada, jadi saya males baca :)

saya males cari Hadist yg sahih yg membenarkan menteror orang murtad ...
tapi, kenapa kok waktu orang murtad di ancam, tidak ada orang Islam yg memprotes hal ini ?
malah semua kelihatannya membenarkan ??

apakah demikian tidak tahunya mereka akan hal ini ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby telor » Thu Sep 21, 2006 11:55 pm

saudara midgard, **** anda mau ngikutin muslim lazios berdebat mengenai kristen di thread islam.

Kalau mau berdebat mengenai kristen, buddha atau hindu postinglah di thread masing2.

ini thread islam, so bahas lah mengenai islam.
Kita telanjangi islam agar kelihatan "penyakit2 kulit" yang di tutup2in oleh jilbab dan sorban mereka.

note : OOT adalah strategi muslim untuk mengalihkan topic pembicaraan disaat mereka sudah kewalahan. so jangan terjebak.
User avatar
telor
 
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Postby midgard » Fri Sep 22, 2006 3:33 am

telor wrote:saudara midgard, **** anda mau ngikutin muslim lazios berdebat mengenai kristen di thread islam.

Kalau mau berdebat mengenai kristen, buddha atau hindu postinglah di thread masing2.

ini thread islam, so bahas lah mengenai islam.
Kita telanjangi islam agar kelihatan "penyakit2 kulit" yang di tutup2in oleh jilbab dan sorban mereka.

note : OOT adalah strategi muslim untuk mengalihkan topic pembicaraan disaat mereka sudah kewalahan. so jangan terjebak.


thanks mas, untuk ngingetin akan hal ini ...
saya aware akan strategy mereka ini ... :), krn udah agak lama juga baca2x ttg dialog mereka dng orang2x Kristen maupun non-Kristen ..., tapi arahnya hampir selalu ke Kristen ...

tapi saya "enggak tega" enggak meluruskan kekeliruan mereka ...

mas lazios, kalau anda masih mau debat panjang ttg Kristen, yg terkait dng teroris, ya, buka aja thread baru di bawah Kristen gitu, supaya pembicaraan kita enggak OOT terus ...

saya tunggu jawaban anda ttg pertanyaan saya terakhir ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby wix » Sun Sep 24, 2006 1:27 pm

Sdr din, coba anda kalo ngeles agak lebih relevan sedikit, jadi engga kelihatan begitu ****. Emang enak jadi muridnya si M, teriak auwohakbar sambil perkosa org sah-sah aja...buseeeeet dah.
wix
 
Posts: 285
Joined: Sat Sep 23, 2006 1:58 pm
Location: Heaven and Earth

Postby lazios » Tue Sep 26, 2006 5:12 pm

midgard, maaf nih, lama, cos memang waktunya sedikit. ini saya coba kirim linknya aja dulu.
nice to discuss with you.

http://en.wikipedia.org/wiki/9/11_conspiracy_theories

http://www.indonesiamedia.com/2001/november/opini-1101-nkri.htm
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

Postby midgard » Wed Sep 27, 2006 5:10 am

lazios wrote:midgard, maaf nih, lama, cos memang waktunya sedikit. ini saya coba kirim linknya aja dulu.
nice to discuss with you.

http://en.wikipedia.org/wiki/9/11_conspiracy_theories

http://www.indonesiamedia.com/2001/november/opini-1101-nkri.htm


same same ...

http://www.faithfreedom.org/oped/Vernon ... s50120.htm

http://www.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=21764

enjoy :)
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby monica » Wed Sep 27, 2006 12:35 pm

Sdr. Lazios,
Saya penasaran apakah anda menghabiskan waktu untuk mempelajari alkoran anda itu sebanyak anda membaca Alkitab, khususnya Perjanjian Lama mengenai sejarah bangsa Israel?
Karena jelas sekali topik thread ini adalah mengenai Islam, tapi anda menghabiskan berlembar-lembar halaman untuk mengupas sejarah bangsa Israel dari zaman Abraham sampai ke anak cucunya. Mungkin karena Alkitab memang LEBIH menarik dan masuk akal untuk didiskusikan daripada alkoran yang nggak jelas urutan kronologis dan fakta sejarahnya ya? :D

Btw, saya bingung sekali dengan kegemaran muslim-muslim untuk sedikit-sedikit menyebut tokoh-tokoh dalam Perjanjian Lama sebagai nabi. Contohnya Adam dibilang nabi, demikian juga Daud, Salomo (bukan Sulaiman yaa...konyol, Sulaiman teh anak tetangga sebelahku), Yusuf, dan banyak lagi.... Entah apa kriterianya dan bagaimana ceritanya mereka-mereka ini bisa disebut nabi....aneh....

Saya sarankan banget anda pindah saja ke thread Kristen deh, sekarang juga....supaya penasaran anda terjawab...ini tempat yang keliru untuk mengkritik Yahudi/Kristen.

Regards,
M.
monica
 
Posts: 10
Joined: Mon Aug 07, 2006 2:13 pm

Postby lazios » Fri Sep 29, 2006 2:40 pm

monica dll, ok begini, memang qt rasa sudah terlalu oot.

diskusi ini mungkin sudah beralur.
saya dan teman2 muslim hanya ingin berfikiran sportif.
monica juga harus baca dari halaman2 sebelumnya.

jika diluar islam mengkritik islam teroris, bagaimana pandangan anda ttg yg bukan islam, tapi juga menyebabkan hilangnya nyawa orang2 sipil.

misal : Israel dan amerika.
jika anda mengkritik amrozi cs (sdg menunggu eksekusi mati) adalah teroris, bagaimana penilaian sportif anda ttg tibo cs (sudah dieksekusi mati).
------------------------------------------------------
Karena jelas sekali topik thread ini adalah mengenai Islam, tapi anda menghabiskan berlembar-lembar halaman untuk mengupas sejarah bangsa Israel dari zaman Abraham sampai ke anak cucunya. Mungkin karena Alkitab memang LEBIH menarik dan masuk akal untuk didiskusikan daripada alkoran yang nggak jelas urutan kronologis dan fakta sejarahnya ya? Very Happy

Btw, saya bingung sekali dengan kegemaran muslim-muslim untuk sedikit-sedikit menyebut tokoh-tokoh dalam Perjanjian Lama sebagai nabi. Contohnya Adam dibilang nabi, demikian juga Daud, Salomo (bukan Sulaiman yaa...konyol, Sulaiman teh anak tetangga sebelahku), Yusuf, dan banyak lagi.... Entah apa kriterianya dan bagaimana ceritanya mereka-mereka ini bisa disebut nabi....aneh....


monica, inilah debat kusir.
1. kristen ga percaya ttg isi Al-qur'an
2. Muslim juga ga percaya isi Alkitab

bagaimana kita meyakinkannya ?

atau....lebih baik muslim dan kristen coba diskusi ttg alkitab VS Al-qur'an ?

karena kebenaran yg haq bisa di pikirkan melalui kitab sucinya.

Apakah anda yakin alkitab itu isinya benar ?
Apakah anda yakin Al-qur'an itu isinya salah ?

bagaimana....
lazios
 
Posts: 209
Joined: Sun Jun 11, 2006 8:05 pm

PreviousNext

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users