Page 1 of 1

tanya buku "satanic verses" sir salman rushdie...

PostPosted: Fri Jun 22, 2007 1:19 pm
by charles-mattel
ada yang punya buku "satanic verses" sir salman rushdie?
kirim dong ke sini, biar bisa dibaca semua orang...

PostPosted: Fri Jun 22, 2007 11:54 pm
by ali5196
HI, gua pernah baca cuma terlalu bertele2 dgn prosa inggris yg sulit dicerna.

Kita pernah bahas utk menerjemahkan bukunya tapi kayaknya bukan prioritas kami. Gua sih merasa Salman Rushdie dilebih2kan prestasinya, tapi ini memang penilaian subyektif dari gua. Dia jelas bukan termasuk penulis favorit gua. Gua baru denger ttg dia gara2 Muslim ngamuk ttg Satanic Verses. Memang Muslim paling hebat bikin buku laku. Apalagi buku yg dilarang di negara Muslim. :lol: :lol: :lol:

Gua nggak ngerti maksud UK memberinya gelar Sir. Sumbangannya bagi UK apa sih, cuma tulis buku doang.

Jadi gua mau jawab diatas : kurang pantas, tapi alasan gua bukan karena setuju dgn Muslim.

Mungkin kau harus jabarkan lebih lanjut lagi, kurang pantas karena apa ?
-prestasinya tidak memadai utk mendapat gelar Sir, atau
-menyakiti hati Muslim.

Kalau menyakiti hati Muslim sih, gua setuju aja ! :wink: Zombie kok perlu dilindungi hatinya ... wong, hati aja nggak punya kok ! Jadi, utk apa dilindungi ?

:twisted: :twisted:

PostPosted: Wed Jun 27, 2007 6:02 pm
by charles-mattel
kalo gitu, tolong aja muat di sini bagian mana yang menurut bang ali tergolong "menyakiti hati islam" itu?
jadi, jangan sampai orang main benci atau fatwa mati tanpa pernah baca tulisannya dia...

PostPosted: Wed Oct 10, 2007 2:52 pm
by mr. Hercule Poirot
coba cari-cari aja, ada kok e-book gratisannya di internet.
menurutku juga juga berlebih-lebihan aja, orang itu buku novel kok.
gara-gara ayatullah khomeini bikin fatwa penggal, itu jadi kehebohan semuanya. gak lebih sadis daripada faithfreedom...

tuan ali, saya juga gak ngerti secara prioritas kenapa musti Salman Rushdie yang dikasih gelar sir, tapi karya-karya sastranya emang lumayan kok. karya-karyanya seperti alice and wonderland, cukup klasik...

PostPosted: Wed Oct 10, 2007 10:47 pm
by ganyang_itoxer's
Apakah ini sama dengan Satanic Bible ???

Ato emang sama tapi cuman namanya aja yang beda ???

Soalnya banyak versi Satanic Bible ~_~

PostPosted: Thu Oct 11, 2007 1:56 pm
by mr. Hercule Poirot
apaan tuh satanic bible?
aku baru denger...

PostPosted: Thu Oct 11, 2007 3:35 pm
by cahkangkung
Menurut gua sah2 aja si Ahmed (S.R) dapat gelar Sir dari si Ratu. Wong dengan jelas dikatakan gelar ini diberikan utk kontribusinya di bidang literatur dan sastra, yang ingin mengharumkan nama Inggris.

Jadi ga ada bedanya dengan gelar sir yang diberikan kepada Anthony Hopkins,Sean Connery dan anggota band jadul ini siapa (beattle?). Tokh intinya mengharumkan nama bangsa dan negara.

Tokh si Salman udah mulai nulis novel dari tahun 75,dan beberapa jadi best seller. Satanic Verses mah hanya salah satu karya dia aja, apalgi itu buka kan terbitan tahun 89.Setelah difatwa pun dia masih produktif.

PostPosted: Thu Oct 11, 2007 3:48 pm
by mean
ganyang_itoxer's wrote:Apakah ini sama dengan Satanic Bible ???

Ato emang sama tapi cuman namanya aja yang beda ???

Soalnya banyak versi Satanic Bible ~_~




OOOOOOON.......OOOOOON