.

Perang atau Perampokan BADR? Baca Penjelasan HEAD FIXER

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

Perang atau Perampokan BADR? Baca Penjelasan HEAD FIXER

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 2:18 pm

di link ini :

PERANG BADAR = PERAMPOKAN KAFILAH DAGANG
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... sc&start=0

MontirKepala atau f4 muter2 trus hanya gara2 katanya SALAH judul. SAYA tau persis itu cuman TRIK liciknya dia meng OOT kan permasalahan, dia sengaja melakukan itu karena tidak MAU MENAFSIRKAN kisah2 tsbdibawah ini.

Tapi sebagai kafir yang baik, kita harus bisa "MEMAKSA" bang f4 untuk MENJELASKAN kisah ini kepada kita... ok :)

ok bang montir
SEKARANG ...tolonglah kami kafir ini utk mengenal islam..
JELASKANlah KISAH2 ini apa maksudnya?

Sumber : sirah nabawiyah ibnu hisyam jilid 1 hln :582
BAB: 115

PERANG BADAR TERBESAR

Ibnu Ishaq berkata, "Rasulullah SAW mendengar bahwa Abu Sufyan bin Harb tiba dari Syam bersama kafilah dagang Quraisy yang mengangkut kekayaan yang banyak sekali milik orang-orang Quraisy, dan komoditi mereka.

Kafilah dagang Abu Sufyan bin Harb ini terdiri dari 30 atau 40 orang dari orang-orang Quraisy. Di antara mereka adalah Makhramah bin Naufal bin Uhaib bin Abdu Manaf bin Zuhrah dan Amr bin Al-Ash bin Wail bin Hisyam."

Ibnu Hisyam berkata, "Ada yang berkata bahwa Amr ialah anak Wail bin Hasyim." Ibnu Ishaq berkata bahwa Muhammad bin Muslim Az-Zuhri, Ashim bin Umar bin Qatadah, Abdullah bin Abu Bakr, Yazid bin Ruman, dan ulama-ulama lain berkata kepadaku dari Urwah bin Az-Zubair dari Ibnu Abbas RadhiyallahuAnhuma. Semuanya mengatakan beberapa hadits kepadaku dan hadits mereka sama tentang Perang Badr.

Rasulullah saw Mengajak Kaum Muslimin Keluar

Ibnu Ishaq berkata, "Ketika Rasulullah SAW mendengar Abu Sufyan bin Harb tiba dari Syam, beliau mengajak kaum Muslimin keluar. Rasujujlah SAW bersabda ,"Inilah kafilah dagang Quraisy. Di dalamnya terdapat harta kekayaan mereka. [/size]Oleh karena itu, pergilah kalian kepada mereka! Mudah-mudahan_Allah memberikan kekayaan kepada kalian".

Kaum Muslimin merespon ajakan Rasulullah SAW. Sebagian kaum Muslimin merasa ringan tanpa beban untuk berangkat, dan sebagian lain merasa berat hati untuk berangkat, karena mereka tidak menyangka kalau Rasulullah SAW mendapatkan perlawanan."

Abu Sufyan bin Harb Meminta Bantuan

Ibnu Ishaq berkata, "Ketika mendekati Hijaz, Abu Sufyan mencari2 informasi dan bertanya kepada musafir yang ia temui, karena ia takut mendapat serangan tidak terduga dari manusia. la mendapatkan informasi dari salah seorang musafir yang berkata kepadanya, ''Sesungguhnya Muhammad telah memobilisasi sahabat-sahabatnya untuk menyerangmu dan menyerang kafilah dagangmu,".

Karena informasi tersebut, Abu sufyan bersikap hati-hati. Ia sewa dhamdham bin Amr Al-ghifari untuk pergi ke Makkah. la perintahkan Dhamdham bin Amr Al-Ghifari mendatangi orang-orang Quraisy, memobilisasi mereka untuk menyelamatkan harta kekayaan mereka, dan memberi tahu mereka bahwa Muhamad menghadang kami bersama sahabat-sahabatnya. Dhamdham bin Amr Al-Ghifari pun segera pergi ke Mekah.


Ayo abangku, berikanlah penjelasan ISLAMi dari kisah diatas itu :)
Last edited by M-SAW on Fri Mar 06, 2009 7:41 am, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ceceps01 » Wed Jun 06, 2007 2:39 pm

Lha, kalo direstui aulloh apa salahnya?
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 2:53 pm

lah iya yg ono salah judul ...lebih baik judul ente ttg pencegatan kafilah Quraisy.... perang badar ya perang gak bisa disebut pencegatan kafilah Quraisy.

ok sekarang kita bahas pencegatan kafilah.
Kenapa ??

baca dulu ayat ini sbg sebab musabab halalnya pencegatan :

[8:30] Dan , ketika orang-orang kafir memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya.

[2:217] Mereka bertanya kepadamu tentang berperang pada bulan Haram. Katakanlah: "Berperang dalam bulan itu adalah dosa besar; tetapi menghalangi dari jalan Allah, kafir kepada Allah, Masjidilharam dan mengusir penduduknya dari sekitarnya, lebih besar di sisi Allah . Dan berbuat fitnah lebih besar daripada membunuh. Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka mengembalikan kamu dari agamamu , seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

[9:13] Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah , padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama mulai memerangi kamu?. Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.


lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 2:58 pm

abangku :)

bisa gak abang MENJELASKAN makna2 dari kisah yg saya POSTING2 itu,baru abang kasih alasan2 lainnya:)
aku tunggu yah PENJELASAN dari kisah2 itu .
monggo bang,,

sama yang ini ...
lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka

mana buktinya?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 3:19 pm

emang kenapa cerita di atas ...

begini runtutnya :

1. kafilah Abu sufyan adalah bukan kafilah Quraisy pertama yg dicegat ...sudh ada kafilah2 sebelumnya yg dicegat.

2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

3. Kafilah Sufyan meminta bantuan Mekka. Mekka mengirim pasukan ribuan dan sufyan berhasil lolos dri penghadangan.

4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesk untuk melawan.

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 3:22 pm

MUHAMMAD SAW wrote:abangku :)

bisa gak abang MENJELASKAN makna2 dari kisah yg saya POSTING2 itu,baru abang kasih alasan2 lainnya:)
aku tunggu yah PENJELASAN dari kisah2 itu .
monggo bang,,

sama yang ini ...
lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka

mana buktinya?

ente kira orang2 Islam yg hijrah gak punya Rumah dan harta bendanya di Mekka ?...
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 3:28 pm

lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka


mana buktinya?

ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI" kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.
Last edited by M-SAW on Wed Jun 06, 2007 3:53 pm, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 3:33 pm

MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 5:04 pm

jadi sekarang setuju nih BADAR DISEBUT PERANG ?? he he
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 5:12 pm

MONTIR KEPALA wrote:jadi sekarang setuju nih BADAR DISEBUT PERANG ?? he he


waduhhh kapan saya setuju?
MAKANYA
coba baca dulu baik2 psoting saya
lalu jawab
jangan NGELES..
ayo scrool up deh ,banyak banget tuh PR abang :)


thanks
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 5:15 pm

supaya abang gak oot lagi
ini aku rangkumkan lagi :
ada 2 point :

1.
MONTIR KEPALA wrote:lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka


mana buktinya?

ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI" kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.[/quote]

========

2.
MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 5:18 pm

jangan maen Quis tanya jawab dech ...
lo udeh nanya ...gue udeh jawab ... beresin dulu jgn di reply sama pertanyaan lagi ...

sok komentari dulu ..sanggah kek apa kek ...
cape diinterogasi tau gak ?
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 5:27 pm

MONTIR KEPALA wrote:jangan maen Quis tanya jawab dech ...
lo udeh nanya ...gue udeh jawab ... beresin dulu jgn di reply sama pertanyaan lagi ...

sok komentari dulu ..sanggah kek apa kek ...
cape diinterogasi tau gak ?


lah dari tadi gue dah nyanggah
abang aja yang gak BRANI NYANGAH balik,BINGUNG ya mencari bukti utk menjawab pertanyaan no 1 :oops: :lol: :oops: :lol: :P :)
nih silahkan disanggah :)

supaya abang gak oot lagi
ini aku rangkumkan lagi :
ada 2 point :

1.
MONTIR KEPALA wrote:lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka


mana buktinya?

ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI" kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.[/quote]

========

2.
MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 5:54 pm

no. 1
buktinya hijrah kagak bawa harta

no. 2
yg duluan musuhan ngajak perang siapa ?...pake ngusir segala dan dibiarin kelaparan di gurun pasir
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 6:00 pm

MONTIR KEPALA wrote:no. 1
buktinya hijrah kagak bawa harta

abang ini pura2 gak NGERTI standar islam aja,,buktinya harus dari hadits dong,,jangan cuman CUAP2 abang doang.

utk yang no 2..mbok yah SEMUANYA di jawab..jangan cuman nyeletuk sambil berusaha OOT :)
=========================


aku ulangin yah ..mohon di jawab dgn jelas .

1.
MONTIR KEPALA wrote:lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka


mana buktinya? dari HADITS dong ah :P

ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI" kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.[/quote]

========

2.
MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 06, 2007 6:13 pm

no. 1
buktinya hijrah kagak bawa harta banyak hadits ttg HIjrah di bukhari muslim...cari aja !!

no. 2
yg duluan musuhan ngajak perang siapa ?...pake ngusir segala dan dibiarin kelaparan di gurun pasir.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Wed Jun 06, 2007 6:19 pm

HAHAHAHA
sekali lagi abang GELEGAPAN karena KELEPASAN ngomong.
:oops: :oops:

TAPi akan saya tagih terus

1.
MONTIR KEPALA wrote:lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka


mana buktinya Kalau "HARTA MUSLIM dirampok oleh orang MEKKAH" ?? dari HADITS dong ah :P..ayo TUNJUKKAN HADITS NYA..ayooooo :)

ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI " kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.

========

utk yang no 2..mbok yah SEMUANYA di jawab..,BARU setelah itu..abang kasih pertanyaan ke saya..jangan nanya balik tanpa MENJAWAB pertyanyaan saya..itu namanay mau OOT :)
=========================


aku ulangin yah ..mohon di jawab dgn jelas .



2.
MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?[/quote]
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Thu Jun 07, 2007 8:47 am

MUHAMMAD SAW wrote:HAHAHAHA
sekali lagi abang GELEGAPAN karena KELEPASAN ngomong.
:oops: :oops:
TAPi akan saya tagih terus
1.
MONTIR KEPALA wrote:lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka

mana buktinya Kalau "HARTA MUSLIM dirampok oleh orang MEKKAH" ?? dari HADITS dong ah :P..ayo TUNJUKKAN HADITS NYA..ayooooo :)
ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI " kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.
========

he he ....
saya kasih ayat saja yg menjadi awal pengejaran kafilah Abu Sufyan dari syam .... begini :

Selang beberapa waktu kemudian Rasulullah SAW menerima kabar lagi bahwa kafilah Quraisy tadi sedang bersiap-siap akan kembali ke Makkah. Sebelumnya terdengar kabar pula mengenai dirampasnya harta-harta kaum muslimin yang ditinggal di kota mekkah, hal ini membuat sebagian para sahabat dengan dipelopori oleh Paman Nabi Hamzah mengajukan izin kepada Rasulullah untuk membalas perlakuan orang kafir Quraisy tersebut. Kemudian turun ayat 39-40 Surah Al Hajj

39. Telah diizinkan bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,

40. orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah Allah". Dan sekiranya Allah tiada menolak sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa,



utk yang no 2..mbok yah SEMUANYA di jawab..,BARU setelah itu..abang kasih pertanyaan ke saya..jangan nanya balik tanpa MENJAWAB pertyanyaan saya..itu namanay mau OOT :)
=========================
aku ulangin yah ..mohon di jawab dgn jelas .
2.
MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)

karena tujuan pencegatan adalah perampasan harta orang2 Quraisy sbg balasan dari pengusiran dan merampok hak hidup berama dan hidup di Mekka serta dirampasnya harta benda di rumah2 milik umat Islam yg hijrah


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

ya sbg harga diri dan disetujui Allah sbg ayat Quran di atas
alasannya jelas sbgmana ayat 40 .... jika Allah tdk mengizinkan orang2 beriman melawan tentu kekafiran akan mendominasi dunia dan merobohkan rumah2 Tuhan dan menghancurkan orang2 beriman.

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?

mau bukti ??
nanti kita bicarakan perang BADR II sbg bukti niatan menyerang Madina


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?
[/quote]
masiiih aja lemot .... jadi itu bukan petrang menurut kamu ?
maen petak umpet donk ?....ha ha
saya kasih penjelasan biar cerdas ...
Perang Dunia I terjadi akibat ...
perang Iraq terjadi akibat ....
Perang Badr terjadi akibat .....

faham ? :lol:
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby M-SAW » Thu Jun 07, 2007 12:58 pm

wah..wah...MASIH JUGA MANGKIR
ayo jawab semua..jangan MENGALIHKAN ..mau oot ya :P

Saya tagih terus nih :

1.
MONTIR KEPALA wrote:lihat dosa2 orang Quraisy pada Nabi dan ummat
dan Harta muslim semuanya di RAMPOK sama orang Mekka


mana buktinya Kalau "HARTA MUSLIM dirampok oleh orang MEKKAH" ?? dari HADITS dong ah :P..ayo TUNJUKKAN HADITS NYA..ayooooo :)

ingat bang.. berkali 2 abang selalu minta "BUKTI " kepada saya,
di kasus :
-abdullah bin ubay : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5&start=40
-di kasus PEMAKSAAN ABU sofyan masuk islam :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sekarang giliran saya yang MEMINTA BUKTI kepada abang.,.ekekeke..emang enak KATA2nya dibalikin menyerang dirinya sendiri.

tambahan :
MONTIR KEPALA wrote:Selang beberapa waktu kemudian Rasulullah SAW menerima kabar lagi bahwa kafilah Quraisy tadi sedang bersiap-siap akan kembali ke Makkah. Sebelumnya terdengar kabar pula mengenai dirampasnya harta-harta kaum muslimin yang ditinggal di kota mekkah, hal ini membuat sebagian para sahabat dengan dipelopori oleh Paman Nabi Hamzah mengajukan izin kepada Rasulullah untuk membalas perlakuan orang kafir Quraisy tersebut. Kemudian turun ayat 39-40 Surah Al Hajj


MANA BUKTI HADITS/RIWAYATNYA ???

========

utk yang no 2..mbok yah SEMUANYA di jawab..,BARU setelah itu..abang kasih pertanyaan ke saya..jangan nanya balik tanpa MENJAWAB pertyanyaan saya..itu namanay mau OOT :)
=========================




aku ulangin yah ..mohon di jawab dgn jelas .



2.
MONTIR KEPALA wrote:2. nah giliran Sufyan balik dari syam hendak dicegat juga oleh Nabi (dlm sumber lain di barat madina kafilah ini melakukan pengrusakan karena paranoid) maka Nabi memobilisasi ummat untuk serius mencegat kafilah ini .

APa yang diucapkan NABI untuk MEMOBILISASI UMAT?? :)


4. Ketika Nabi tau Sufyan lolos maka Nabi hendak kembali karena melihat pasukan Mekka yg berjumlah ribuan. Namun sebagian muslim mendesak untuk melawan.

berarti PERLAWANAN itu dikarenakan DESAKAN kaum muslimin ya ?? ,bukan inisiatip ALLAH swt ?:)

5. akhirnya Nabi memutuskan untuk tdk lari dari musuh karena kalo pun lari mereka akan masuk ke medina memberangus ummat. maka mau gk mau harus dilawan walau berat. ini digambarkan dlm hadits sahih muslim Nabi yg memelas dan mengiba memohon pertolongan Allah agar ummat selamat.

mana bukti kalau musuh mau masuk ke medina untuk memberangus ummat?


6. Maka pertarungan FACE to Face di mulai. seperti tradisi perang biasa. 3 lawan 3 dulu maju. lalu perang kolosal berlangsung dimenangkan Nabi dan ummat. inilah real BATTLE.

ini perang atau PERLAWANAN kaum quraish karena KARAVAN DAGANGNNYA mau di rampok?[/quote][/quote]
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MONTIR KEPALA » Thu Jun 07, 2007 1:16 pm

saya kasih ayat Quran yg lebih Rajih dari hadits.... lagian emang ente memulai topik dgn hadits ???

ente memulai pake buku sejarah yg validitas nya di bawah hadits dan Quran.

ingat forum ini yg interest ente .... jadi kalo saya sudah tdk suka dgn gaya diskusi ente saya bisa meninggalkan ini forum and ignore you !!
ngerti ... ??

ente mo kafir gue gak tertarik ...ente mo Islam gue juga gak tertarik ...

penjelasan sudah jelas di atas .... kalo sekedr mo balas dendam bukan begini caranya .... NGEYEL !!


silakan berikan saya dalil sanggahan bahwa orang2 Islam HIjrah bawa RUMAH dan HARTA mereka ...!!
kalo logika ente udah masuk jgn dipaksakan bloon ...!
semuanya tau hijrah tdk bawa2 rumah ...!!
semuanya tau HAK HIDUP dan MENETAP di rumah sendiri telah dirampok orang Mekka itu .... itu sudah beres Ayatnya ada ....

ente kalo gak bisa ngalahin saya ..... jadi jadi anak2 ...

sudahlah akui ente kalah ...
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Next

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users