.

FPI : Jihad = halal, BOM Bunuh diri = haram ???

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

FPI : Jihad = halal, BOM Bunuh diri = haram ???

Postby murtad mama » Thu May 03, 2007 10:10 am

Semakin banyak Ulama yang sepakat akan keharaman bom bunuh diri. Berikut kutipannya :

1. Kitab Fatawa Al-Aimmah Fil An-Nawazil Al-Mudlahimmah :
http://almanhaj.or.id/index.php?action= ... 0&bagian=0
2. MUI : http://tempointeraktif.com/hg/nasional/ ... 99,id.html
3. KH Mahmud [Perwakilan 12 kyai pengelola Pondok Pesabtren di Jatim] : http://tempointeraktif.com/hg/nasional/ ... 06,id.html
4. PBNU : http://www.republika.co.id/online_detai ... &kat_id=23

Ditambah dengan :

FPI Haramkan Bom Bunuh Diri
http://www.mediaindo.co.id/berita.asp?id=83696

JAKARTA--MIOL: Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengharamkan bom bunuh diri yang dilakukan di suatu negara dalam suasana damai seperti di Indonesia karena aksi itu merupakan buah dari kemaksiatan dan Islam sama sekali tidak mengajarkannya.

"Jihad untuk syahid itu dianjurkan. Sedangkan bom bunuh diri diharamkan. Secara syariah, jihad dilarang mengganggu anak-anak yang tak berdosa, wanita, orang tua, masyarakat sipil tak bersenjata dan membumihanguskan tempat secara membabibuta," katanya saat berbicara dalam seminar "Pemuda dan Radikalisme" di Jakarta, Jumat.

Rizieq mengatakan bahwa dalam jihad ada etika yang mengacu pada pada suatu 'rahmatan' di dalam Islam dan jihad itu bertujuan menciptakan kedamaian, bukan kerusakan.

Menurut dia, mati syahid dan bunuh diri dengan menggunakan teror bom sangat berbeda.

"Bom syahid dilakukan atas dasar iman, perjuangan dan pengorbanan, dan memiliki tujuan syariat yang jelas serta tidak mengorbankan orang-orang yang tak berdosa, sedangkan bom bunuh diri, berdasarkan hawa nafsu, emosi, dan keputusasaan sehingga ini tidak dapat dikatakan sebagai jihad," katanya.

Lebih lanjut dia mengakui bahwa di satu sisi "bom-bom hidup" itu merupakan ekspresi perlawanan kaum muda muslim terhadap kezaliman Amerika Serikat serta sekutu-sekutunya.

Tetapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa bom-bom tersebut ternyata justru merenggut korban dari kalangan muslimin sendiri dan bahkan "memangsa" anak-anak, wanita, dan orang tua yang tidak bersalah.

Untuk menghentikan aksi bom bunuh diri di Indonesia, ia berpendapat, pemerintah atau aparat keamanan seharusnya tidak hanya menangkap dan menghukum mati para pelaku itu, tetapi juga harus menyelesaikan akar persoalannya yaitu ketidakadilan di negara ini.

Di tempat yang sama, pengamat politik UI Arbi Sanit mengatakan, persoalan mengapa radikalisme yang mengagungkan kekerasan cenderung timbul di jiwa anak-anak muda harus dilihat dari akar masalah yang sesungguhnya.

Arbi mengatakan, salah satu penyebab timbulnya semangat radikalisasi dalam anak muda itu karena mereka merasakan adanya ketidak adilan, baik yang dilihat maupun dirasakannya secara langsung.

Berkaitan dengan kasus bom bunuh diri yang sudah sering terjadi di Indonesia dengan eksekutornya yang dominan berasal dari kalangan muda yang "rela" meledakkan dirinya, Arbi menilai hal itu dikarenakan mereka menjadikan sebuah nilai yang dianutnya sebagai suatu kebenaran mutlak.

"Kita harus melihat agama secara sosiologis bukan dengan akidah. Jangan menjadikan nilai itu adalah suatu kebenaran," tegasnya. (Ant/OL-1)
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby openyourmind » Thu May 03, 2007 5:36 pm

Dimulai aja dari FPI duluan, jgn main rusak sana sini dan jgn main hakim sendiri. Engga adil kan buat yang dirusak??? Atau arti adil buat FPI berbeda dengan pada umumnya?
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby tristan99 » Fri Jul 20, 2007 4:31 pm

Omong2 apakah ada temen2 dari FFI ada yg diteror ama FPI ? Bisa gawat dong kalo FFI sampe diberangus ama FPI. Dlm hal ini siapa yg bisa yg menolong ? Lha polisi aja ga berani tegas ama FPI. Ato jgn2 FPI tuh disokong oleh pejabat2/jenderal2 yg ingin mengubah Indonesia mjd negara Islam ?
tristan99
 
Posts: 55
Joined: Sat Jun 16, 2007 3:45 pm

Postby tristan99 » Fri Jul 20, 2007 4:32 pm

Omong2 apakah ada temen2 dari FFI yg diteror ama FPI ? Bisa gawat dong kalo FFI sampe diberangus ama FPI. Dlm hal ini siapa yg bisa yg menolong ? Lha polisi aja ga berani tegas ama FPI. Ato jgn2 FPI tuh disokong oleh pejabat2/jenderal2 yg ingin mengubah Indonesia mjd negara Islam ?
tristan99
 
Posts: 55
Joined: Sat Jun 16, 2007 3:45 pm

Re: Taqiyya wal Taquiah fee Al Islam [munafiknya islam (fpi)

Postby ceceps01 » Sat Jul 21, 2007 8:39 am

the_muhammad_slayers wrote:"Bom syahid dilakukan atas dasar iman, perjuangan dan pengorbanan, dan memiliki tujuan syariat yang jelas serta tidak mengorbankan orang-orang yang tak berdosa, sedangkan bom bunuh diri, berdasarkan hawa nafsu, emosi, dan keputusasaan sehingga ini tidak dapat dikatakan sebagai jihad," katanya.

Tetapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa bom-bom tersebut ternyata justru merenggut korban dari kalangan muslimin sendiri dan bahkan "memangsa" anak-anak, wanita, dan orang tua yang tidak bersalah.

Untuk menghentikan aksi bom bunuh diri di Indonesia, ia berpendapat, pemerintah atau aparat keamanan seharusnya tidak hanya menangkap dan menghukum mati para pelaku itu, tetapi juga harus menyelesaikan akar persoalannya yaitu ketidakadilan di negara ini.



1. Is it true they are really desperate?
Orang desperate bisa punya organisasi teratur?
Punya dana besar?
Bisa membuat perencanaan matang?

2. Prihatin cuma utk muslim, hehehe tipikal M.

3. ??? negara ini=negara Indonesia ataw arab ataw australia ataw amrik?

Keliatan dongoknya orang2 FPI.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: FPI : Jihad = halal, BOM Bunuh diri = haram ???

Postby freak » Tue Jul 24, 2007 3:38 am

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengharamkan bom bunuh diri yang dilakukan di suatu negara dalam suasana damai seperti di Indonesia

kenapa yang diharamkan cuman bom bunuh diri yang dilakukan di negara damai?? jadi kalo negaranya ngga damai, bom bunuh diri jadi HALAL gitu??
Secara syariah, jihad dilarang mengganggu anak-anak yang tak berdosa, wanita, orang tua, masyarakat sipil tak bersenjata dan membumihanguskan tempat secara membabibuta

Basi. Intinya jihad halal jika korbannya adalah mereka yang menzolimi Islam atau mereka yang diklaim MUSUH ALLAH..
Rizieq mengatakan bahwa dalam jihad ada etika yang mengacu pada pada suatu 'rahmatan' di dalam Islam dan jihad itu bertujuan menciptakan kedamaian, bukan kerusakan.

Masih juga bebal ngakunya damai. Jihad = pembalasan setimpal, tidak bakalan menciptakan kedamaian. Justru memicu dendam.
Menurut dia, mati syahid dan bunuh diri dengan menggunakan teror bom sangat berbeda.

kalo lo mau mati syahid, lo tidak perlu MENYERANG BALIK musuh loe. Apelagi pake bawa2 nama Allah. Biarkan Allahmu yang menunjukkan KebesaranNya. Lo cukup MEMPERTAHANKAN DIRI. Kalo lo mati dibunuh, itu baru namanya MATI SYAHID.
"Bom syahid dilakukan atas dasar iman, perjuangan dan pengorbanan, dan memiliki tujuan syariat yang jelas

???????
Maksud lo??

.. kezaliman Amerika Serikat serta sekutu-sekutunya.

Gue akuin ini ada benarnya. Gue sendiri alergi sama tindakan Amerika yang sok main hakim sendiri. Bahkan Vatikan terutama melalui Paus Yohanes Paulus II secara resmi berulangkali mengecam keras serangan Amerika ke Timteng. Tapi setidaknya Amerika murni memerangi teroris. bukan memerangi Islam.

Tetapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa bom-bom tersebut ternyata justru merenggut korban dari kalangan muslimin sendiri

Kok loe cuman mempersoalkan korban dari kalangan muslim sendiri?? Gimana dengan non-muslim? Pasti pikir loe "Ah biarin aje mereka mati, toh orang kafir ini." :wink:
Untuk menghentikan aksi bom bunuh diri di Indonesia, ia berpendapat, pemerintah atau aparat keamanan seharusnya tidak hanya menangkap dan menghukum mati para pelaku itu, tetapi juga harus menyelesaikan akar persoalannya yaitu ketidakadilan di negara ini.

Setuju gue yang ini..
User avatar
freak
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm


Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users