.

lanjutan diskusi ttg Makna Jihad

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

lanjutan diskusi ttg Makna Jihad

Postby taksanggup » Tue Apr 17, 2007 7:45 am

Dari post "MELURUSKAN MAKNA JIHAD" (Resource Centre ttg JIhad) :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 527#163527

Ali5196 wrote:Judulnya merupakan kesimpulan dari sebuah artikel ttg jihad dari majalah ISLAM sendiri, bukan dari Harry Potter, bu ! Elu silahkan debat sama mereka ! Muslim vs Muslim !! NONMUslim tinggal nonton aja !! Siapa dari kalian yg paling tahu Islam ...

Makna Jihad, tidaklah melenceng, namun banyak yang memaknai lagi Jihad dengan makna yang tidak semestinya.
saya disini tidak mengajak berdiskusi, kalolah boleh bertanya:
dari pengetahuan yang saudara-saudara pelajari menurut agama yang saudara anut, makna "Berjuang di Jalan Tuhan" yang cocok dengan agama yang saudara anut, cocok yang mana?? apa yang saya utarakan, atau dengan informasi yang banyak anda dapat selama ini??
kalolah tidak berkenan menjawab, ga apa apa deh.
terima kasih
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby M-SAW » Tue Apr 17, 2007 2:05 pm

taksanggup wrote:Justru itulah ... kalo pemahaman tentang ajaran islam di ambil dari terjemahan, ya segitu-gitunya. di ambil pemahaman secara "mentah" ya "mentah" juga hasilnya, Garbage in garbage out. gold in gold out. gitu kata para praktisi sistem informasi mah.



KAMU NGOMONG APA?

Bukankah kafir disini sudah menggunakan TAFSIR utk memahami ISLAM?
Bukankah islam itu gampang dimengerti?
kenapa TULALIT ke kata " TERJEMAHAN"?
apakah menurut anda TERJEMAHAN itu cuman 1% benarnya? sedangkan b.asli 100% benar? bukankah utk memahanio terjemahan ayat per ayat kita gunakan TAFSIR?

Ibnu Kathir ialah manusia biasa, yang juga disertai ilmu dan akal, kapasitas nya ya memang sampai segitu, saya gak bisa memaksakan agar ibnu Kathir harus begini atau begitu, saya juga begini bukan kemauan saya.


Anda jelas ngarang
Ibnu kathir emang manusia BIASA,tapi ILMU ISLAMNYA sangat jauh diatas anda dan saya.
itulah makanya TAFISR nya diakui oleh DUNIA MUSLIM
dia bukan orang "biasa2" doang :)

Ilmu pengetahuan milik Tuhan itu gak ada mahluk yang tau seberapa banyaknya. makanya makna dari ayat per ayat / lafad per lafad pada Kitab Alqur'an tidak hanya yang di ungkap oleh Ibnu Kathir atau oleh anda saja, masih banyak orang yang disertai dengan ilmu dan akal milik Tuhan.

Kamu ini kok melantur melulu
KAn dah saya katakan.. BAGAIMANA klo 900jt muslim percaya kpd tafir KEJAM ibnu kathir? bukankah tafist tersebut di REKOMENDASIKAN utk di baca dan dipelajari?
ayolah..liat realitanya..tafir ibnu kathir itu DIAKUIN dunia MUSLIM,tidak serendah TAFISR HAMKA atau quraish shihab yang levelnya cuman se asia tenggara doang :)


untuk mengerti lebih dalam ayat per ayat / lafad per lafad pada AlQur'an, anda harus terbuka, bukan hanya pemahaman yang menyertai anda saja yang anda anggap benar, "dunia tak selebar daun kelor" kata orang tua mah, ilmu tidak yang menyertai ibnu kathir saja, masih banyak lagi yang disertai dengan ilmu milik Tuhan yang bisa menjabarkan makna sebenar-benarnya dari kandungan pada ayat 5 surat 9 itu, bukan berarti saya tau yang sebenarnya, minimal saya tidak membatasi pengertian akan "sesuatu" itu cukup sampai "disitu". karena bisa saja ketika melihat seekor burung merpati saya akan sangat menyukainya dan anda akan membencinya karena takut flu burung, atau sebaliknya, bisa saja kan?
apakah anda tidak merasa disertai ilmu milik Tuhan??
meskipun pemahaman yang anda dapat berbeda dengan yang saya dapat, tapi itu adalah ilmu milik Tuhan, ilmu yang beraneka ragam, ilmu yang bisa menyertai siapa saja.


iya betul,ILMU saya dan anda BEDA,ilmu anda dan IBNU kathir pun beda,Ilmu anda dgn WARDED pun beda.
tapi bgmn klo 900 jt muslim percaya tafir ibnu kathir? apakah para muslim SALAH?utk menghindari hal itu,alangkah lebih baiknya..ULAMA berfatwa : "jgn baca ibnu kathisr. itu jauh lebih baik kan :)."
Apakah anda percya ilmu islam anda dari TUHAN? begitu juga ilmu islam warded/ibnu kathir juga dari TUHAN?


ayolah tansanggup... :)
sudah banyak banget bukti islam itu ngaco
sesama MUSLIM aja kalian saling "ngaco"
KAMU saja "ngaco" thdp WARDER,ibnu kathir.
apakah warded juga salah TERJEMAHAN???
yang mana nya ISLAM yang betul????
masa dah 14 abad ,baik anda dan warder/ibnu kathisr tidak mengetahui ISLAM sesungguhnya sih?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby taksanggup » Tue Apr 17, 2007 3:51 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
taksanggup wrote:Justru itulah ... kalo pemahaman tentang ajaran islam di ambil dari terjemahan, ya segitu-gitunya. di ambil pemahaman secara "mentah" ya "mentah" juga hasilnya, Garbage in garbage out. gold in gold out. gitu kata para praktisi sistem informasi mah.
KAMU NGOMONG APA?
saya mah nggak ngomong, cuma nulis.
MUHAMMAD SAW wrote:Bukankah kafir disini sudah menggunakan TAFSIR utk memahami ISLAM?
Bukankah islam itu gampang dimengerti?
kenapa TULALIT ke kata " TERJEMAHAN"?
apakah menurut anda TERJEMAHAN itu cuman 1% benarnya? sedangkan b.asli 100% benar? bukankah utk memahanio terjemahan ayat per ayat kita gunakan TAFSIR?
terjemahan cuma mengarahkan kita ke pengertian lafad per lafad, tidak mengemukakan makna sebenar-benarnya. jadi kebenarannya harus diperhitungan dengan kandungan ayat-ayat yang lain. Tafsir pun tidak serta-merta mengungkap keaslian makna, namun harus kita tinjau dari berbagai segi pengetahuan yang mengungkap keislaman, seperti ketauhidan, nawiah, kema'rifatan, dll. kalo secara langsung tanpa mengindahkan pengetahuan itu, ya bisa jadi gak bener 100%.

Ibnu Kathir ialah manusia biasa, yang juga disertai ilmu dan akal, kapasitas nya ya memang sampai segitu, saya gak bisa memaksakan agar ibnu Kathir harus begini atau begitu, saya juga begini bukan kemauan saya.
Anda jelas ngarang
Ibnu kathir emang manusia BIASA,tapi ILMU ISLAMNYA sangat jauh diatas anda dan saya.
itulah makanya TAFISR nya diakui oleh DUNIA MUSLIM
dia bukan orang "biasa2" doang :)

dari mana bisa tahu kalo ilmu yang menyertai ibnu kathir di atas anda dan saya?? kalo saya mah gak tahu, terus kalo anda tahu kayaknya anda yang "di atas" saya dan ibnu kathir.

Ilmu pengetahuan milik Tuhan itu gak ada mahluk yang tau seberapa banyaknya. makanya makna dari ayat per ayat / lafad per lafad pada Kitab Alqur'an tidak hanya yang di ungkap oleh Ibnu Kathir atau oleh anda saja, masih banyak orang yang disertai dengan ilmu dan akal milik Tuhan.

Kamu ini kok melantur melulu
KAn dah saya katakan.. BAGAIMANA klo 900jt muslim percaya kpd tafir KEJAM ibnu kathir? bukankah tafist tersebut di REKOMENDASIKAN utk di baca dan dipelajari?
ayolah..liat realitanya..tafir ibnu kathir itu DIAKUIN dunia MUSLIM,tidak serendah TAFISR HAMKA atau quraish shihab yang levelnya cuman se asia tenggara doang :)

kalo saya mah gak akan heran, karena dari cerita-cerita yang diriwayatkan pada alquran, bahwa pengikut para nabi yang sesuai tuntunan dari nabi itu tidaklah banyak, tp kalo simpatisan mah banyak, bisa sampai 900 juta-an.

untuk mengerti lebih dalam ayat per ayat / lafad per lafad pada AlQur'an, anda harus terbuka, bukan hanya pemahaman yang menyertai anda saja yang anda anggap benar, "dunia tak selebar daun kelor" kata orang tua mah, ilmu tidak yang menyertai ibnu kathir saja, masih banyak lagi yang disertai dengan ilmu milik Tuhan yang bisa menjabarkan makna sebenar-benarnya dari kandungan pada ayat 5 surat 9 itu, bukan berarti saya tau yang sebenarnya, minimal saya tidak membatasi pengertian akan "sesuatu" itu cukup sampai "disitu". karena bisa saja ketika melihat seekor burung merpati saya akan sangat menyukainya dan anda akan membencinya karena takut flu burung, atau sebaliknya, bisa saja kan?
apakah anda tidak merasa disertai ilmu milik Tuhan??
meskipun pemahaman yang anda dapat berbeda dengan yang saya dapat, tapi itu adalah ilmu milik Tuhan, ilmu yang beraneka ragam, ilmu yang bisa menyertai siapa saja.


iya betul,ILMU saya dan anda BEDA,ilmu anda dan IBNU kathir pun beda,Ilmu anda dgn WARDED pun beda.
tapi bgmn klo 900 jt muslim percaya tafir ibnu kathir? apakah para muslim SALAH?utk menghindari hal itu,alangkah lebih baiknya..ULAMA berfatwa : "jgn baca ibnu kathisr. itu jauh lebih baik kan :)."
Apakah anda percya ilmu islam anda dari TUHAN? begitu juga ilmu islam warded/ibnu kathir juga dari TUHAN?
hakikatnya semua yang ada di bumi ini dan juga di langit ialah milik Allah, termasuk ilmu. Nama Allah saja yang perkaranya Pengetahuan ialah Al-Ilmu, jelas lah segala macam ilmu pengetahuan ialah pengetahuan milik Allah, yang bisa tiba pada saya juga yang lainnya.

ayolah tansanggup... :)
sudah banyak banget bukti islam itu ngaco
sesama MUSLIM aja kalian saling "ngaco"
KAMU saja "ngaco" thdp WARDER,ibnu kathir.
apakah warded juga salah TERJEMAHAN???
yang mana nya ISLAM yang betul????
masa dah 14 abad ,baik anda dan warder/ibnu kathisr tidak mengetahui ISLAM sesungguhnya sih?
ya.. saya mah segini adanya, tidak tahu pun wajar, karena nama nya juga manusia biasa, kalo kata Nabi muhammad mah, la haola wala quwata ilabillahi aliyul 'adim, Tidak lah saya berdaya dan berkekuatan tanpa daya dan kekuatan milik Allah yang menyertai saya.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby M-SAW » Tue Apr 17, 2007 4:02 pm

taksanggup wrote:terjemahan cuma mengarahkan kita ke pengertian lafad per lafad, tidak mengemukakan makna sebenar-benarnya. jadi kebenarannya harus diperhitungan dengan kandungan ayat-ayat yang lain. Tafsir pun tidak serta-merta mengungkap keaslian makna, namun harus kita tinjau dari berbagai segi pengetahuan yang mengungkap keislaman, seperti ketauhidan, nawiah, kema'rifatan, dll. kalo secara langsung tanpa mengindahkan pengetahuan itu, ya bisa jadi gak bener 100%.

Jadi apanya yang harus dipelajari utk "MENEMUKAN MAKNA sebenarnya2?"
dari mana bisa tahu kalo ilmu yang menyertai ibnu kathir di atas anda dan saya?? kalo saya mah gak tahu, terus kalo anda tahu kayaknya anda yang "di atas" saya dan ibnu kathir.

dari PARA ULAMA TERKENAL
mereka cuman MEREKOMENDASIIN tafisr IBNU KATHIR daripada HAMKA dan quraish apalagi TAFSIRAN anda ,sedangkan postingan saya gak direkomendasiin .

hakikatnya semua yang ada di bumi ini dan juga di langit ialah milik Allah, termasuk ilmu. Nama Allah saja yang perkaranya Pengetahuan ialah Al-Ilmu, jelas lah segala macam ilmu pengetahuan ialah pengetahuan milik Allah, yang bisa tiba pada saya juga yang lainnya.


ayolah jgn OOT
jawablah
1.apakah ILMU islam anda dari TUHAN
2. apakah ilmu islam WARDED yang dari TUHAN?
3. iapakah lmu islam anda dan warded WALAU saling KONTRADIKSI,tapi TETAP dari TUHAN


ya.. saya mah segini adanya, tidak tahu pun wajar, karena nama nya juga manusia biasa, kalo kata Nabi muhammad mah, la haola wala quwata ilabillahi aliyul 'adim, Tidak lah saya berdaya dan berkekuatan tanpa daya dan kekuatan milik Allah yang menyertai saya.


Sudahkan anda menggunakan kekuatan milik allah utk BELAJAR islam yang sesungguhnya?

kalau anda tidak tahu..belajarlah :)
btw..bgmn nya islam yang sesungguhnya itu??
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby taksanggup » Wed Apr 18, 2007 7:25 am

MUHAMMAD SAW wrote:
taksanggup wrote:terjemahan cuma mengarahkan kita ke pengertian lafad per lafad, tidak mengemukakan makna sebenar-benarnya. jadi kebenarannya harus diperhitungan dengan kandungan ayat-ayat yang lain. Tafsir pun tidak serta-merta mengungkap keaslian makna, namun harus kita tinjau dari berbagai segi pengetahuan yang mengungkap keislaman, seperti ketauhidan, nawiah, kema'rifatan, dll . kalo secara langsung tanpa mengindahkan pengetahuan itu, ya bisa jadi gak bener 100%.

Jadi apanya yang harus dipelajari utk "MENEMUKAN MAKNA sebenarnya2?"

diatas saya bold

dari mana bisa tahu kalo ilmu yang menyertai ibnu kathir di atas anda dan saya?? kalo saya mah gak tahu, terus kalo anda tahu kayaknya anda yang "di atas" saya dan ibnu kathir.

dari PARA ULAMA TERKENAL
mereka cuman MEREKOMENDASIIN tafisr IBNU KATHIR daripada HAMKA dan quraish apalagi TAFSIRAN anda ,sedangkan postingan saya gak direkomendasiin.
ya gapapa deh gak direkomendasikan juga... takutnya yang saya utarakan salah dan orang yang ngikutin saya juga jadi salah, dan saya jadi pelopor kesalahan banyak orang... memang itulah yang dicegah dalam ajaran atas nama islam "menjadi pelopor dalam kesesatan", ii.. merinding juga ya..

hakikatnya semua yang ada di bumi ini dan juga di langit ialah milik Allah, termasuk ilmu. Nama Allah saja yang perkaranya Pengetahuan ialah Al-Ilmu, jelas lah segala macam ilmu pengetahuan ialah pengetahuan milik Allah, yang bisa tiba pada saya juga yang lainnya.


ayolah jgn OOT
jawablah
1.apakah ILMU islam anda dari TUHAN
2. apakah ilmu islam WARDED yang dari TUHAN?
3. iapakah lmu islam anda dan warded WALAU saling KONTRADIKSI,tapi TETAP dari TUHAN




ya.. saya mah segini adanya, tidak tahu pun wajar, karena nama nya juga manusia biasa, kalo kata Nabi muhammad mah, la haola wala quwata ilabillahi aliyul 'adim, Tidak lah saya berdaya dan berkekuatan tanpa daya dan kekuatan milik Allah yang menyertai saya.


Sudahkan anda menggunakan kekuatan milik allah utk BELAJAR islam yang sesungguhnya?

kalau anda tidak tahu..belajarlah :)
btw..bgmn nya islam yang sesungguhnya itu??

meskipun saya mengelak tidak menggunakan kekuatan milik Tuhan, tetap saja saya menggunakan kekuatan milik Tuhan. ternyata Tak ada waktu bagi saya untuk mengelak.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby M-SAW » Wed Apr 18, 2007 12:15 pm

taksanggup wrote:
MUHAMMAD SAW wrote:
taksanggup wrote:terjemahan cuma mengarahkan kita ke pengertian lafad per lafad, tidak mengemukakan makna sebenar-benarnya. jadi kebenarannya harus diperhitungan dengan kandungan ayat-ayat yang lain. Tafsir pun tidak serta-merta mengungkap keaslian makna, namun harus kita tinjau dari berbagai segi pengetahuan yang mengungkap keislaman, seperti ketauhidan, nawiah, kema'rifatan, dll . kalo secara langsung tanpa mengindahkan pengetahuan itu, ya bisa jadi gak bener 100%.

Jadi apanya yang harus dipelajari utk "MENEMUKAN MAKNA sebenarnya2?"

diatas saya bold


Bagaiman mempelajarinya? apakah harus dimulai dari terjemahan ttg Tauhid,nawiah, kema'rifatan ? perlukah TAFSIR utk mempelajarinya?
dan satulagi.. mengapa anda yakin itu cara utk "MENEMUKAN MAKNA SBENARNYA?"

ya gapapa deh gak direkomendasikan juga... takutnya yang saya utarakan salah dan orang yang ngikutin saya juga jadi salah, dan saya jadi pelopor kesalahan banyak orang... memang itulah yang dicegah dalam ajaran atas nama islam "menjadi pelopor dalam kesesatan", ii.. merinding juga ya..

Makanya..mau kah kamu ke MUI dan minta tolong utk MENGHARAMKAN TAFSIR IBNU KATHIR?? serem kan klo mayoritas muslim jadi BRINGAS gara2 ngikutin tafsir kejam ibnu kathir,ATAU..jgn2 malah para ULAMA yang "menjadi pelopor dalam kesesatan",,karena mereka MEREKOMENDASIKAN tanfsir ibnu kathir
bgmn negh?

meskipun saya mengelak tidak menggunakan kekuatan milik Tuhan, tetap saja saya menggunakan kekuatan milik Tuhan. ternyata Tak ada waktu bagi saya untuk mengelak.


ayolah jgn OOT
jawablah
1.apakah ILMU islam anda dari TUHAN
2. apakah ilmu islam WARDED yang dari TUHAN?
3. iapakah lmu islam anda dan warded WALAU saling KONTRADIKSI,tapi TETAP dari TUHAN

susah ya jawabnya ?:)

kalo saya mah gak akan heran, karena dari cerita-cerita yang diriwayatkan pada alquran, bahwa pengikut para nabi yang sesuai tuntunan dari nabi itu tidaklah banyak, tp kalo simpatisan mah banyak, bisa sampai 900 juta-an.

waduhh...brp kali ya harus aku jelasin.kita dari tadi justru MEMBAHAS ttg SIMPATISAN tsb.
bayangin ..gmn klo 900 jt muslim simpatisan itu yang berkuasa di dunia ini?? trus MEMPRAKTEKKAN surat 9 : 5 ?.. habislah gue si kafir ini.
ayooo..coba renungkan dgn otak cerdas mu
Mana tanggung jawab kamu,,900 jt itu kan tetap MUSLIM,terlpeas kamu setuju atau tidak dgn versi mereka.
apa kamu mau BERKOAR2 menentang KEZALIMAN 900 jt simpatisan itu?
terlambat boss,, sekaranglah saatnya berkoar2 spy 900 juta simpatisan itu sadar bahwa tafsir yg mereka ikutin adalah tafsir yang BAHAYA.
ayo buktikan klo kamu setuju dgn kafir,bahwasanya KITA sama2 tidak mengingkan 900 juta simpatisan itu yang MENGUASAI dunia kelak .
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby taksanggup » Wed Apr 18, 2007 2:52 pm

Bagaimana mempelajarinya? apakah harus dimulai dari terjemahan ttg Tauhid,nawiah, kema'rifatan ? perlukah TAFSIR utk mempelajarinya?
dan satulagi.. mengapa anda yakin itu cara utk "MENEMUKAN MAKNA SBENARNYA?"
mempelajarinya yaitu pada ahlinya, dan biasanya ada kitab tertentu yang khusus mempelajarinya, setelah mengetahui ilmu-ilmu tersebut, anda bisa mencoba "mengindonesiakan" AlQur'an, wal hasil akan jauh berbeda dengan terjemahan, karena makna terdalam pada alQuran pun insya Allah akan anda ketahui.

Makanya..mau kah kamu ke MUI dan minta tolong utk MENGHARAMKAN TAFSIR IBNU KATHIR?? serem kan klo mayoritas muslim jadi BRINGAS gara2 ngikutin tafsir kejam ibnu kathir,ATAU..jgn2 malah para ULAMA yang "menjadi pelopor dalam kesesatan",,karena mereka MEREKOMENDASIKAN tanfsir ibnu kathir
bgmn negh?
mau nya sih mau.. tp karena mungkin juga MUI yang menggunakan Tafsir tersebut.... dan pemahaman para pengurus nya sama dengan kebanyakan orang... bisa-bisa saya malah dianggap penghianat dan bikin sensasi. ya mending saya cari selamat aja sesuai ajaran atas nama ISlam yaitu selamat dan saling menyelamatkan.. biar diri sendiri yang melaksanakannya.... mudah-mudahan tepat pada tempatnya.

meskipun saya mengelak tidak menggunakan kekuatan milik Tuhan, tetap saja saya menggunakan kekuatan milik Tuhan. ternyata Tak ada waktu bagi saya untuk mengelak.


ayolah jgn OOT
jawablah
1.apakah ILMU islam anda dari TUHAN
2. apakah ilmu islam WARDED yang dari TUHAN?
3. iapakah lmu islam anda dan warded WALAU saling KONTRADIKSI,tapi TETAP dari TUHAN

susah ya jawabnya ?:)


meskipun saya mengelak bahwa saya tidak menggunakan ilmu milik Allah, tetap saja saya menggunakan ilmu milik Allah. dan meskipun saya mengelak bahwa ilmu yang tiba pada Warded bukan milik Allah, tetap saja ilmu tersebut ialah ilmu milik Allah.

berbagai macam ilmu milik Allah. gak ada satupun ilmu milik mahluk.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby M-SAW » Wed Apr 18, 2007 2:59 pm

taksanggup wrote: mempelajarinya yaitu pada ahlinya, dan biasanya ada kitab tertentu yang khusus mempelajarinya, setelah mengetahui ilmu-ilmu tersebut, anda bisa mencoba "mengindonesiakan" AlQur'an, wal hasil akan jauh berbeda dengan terjemahan, karena makna terdalam pada alQuran pun insya Allah akan anda ketahui.

Siapakah ahli2 tsb? bisa kasih nama2nya?
KITAB2 tertentu apa itu? judulnya?
apa jaminannya itu kitab2 betul2 otoratif?
Siapakah orang indo yang sudah "MENGINDONESIA" KAN alquran tsb?
satu lagi..disebut apakah kata2 yg dihasilkan oleh proses "MENGINDONESIA" KAN alquran tsb? KESIMPULAN akhir kah?
Bisa kasih sedikit contoh makna makna terdalam dari Surat 9:5 ?

mau nya sih mau.. tp karena mungkin juga MUI yang menggunakan Tafsir tersebut.... dan pemahaman para pengurus nya sama dengan kebanyakan orang... bisa-bisa saya malah dianggap penghianat dan bikin sensasi. ya mending saya cari selamat aja sesuai ajaran atas nama ISlam yaitu selamat dan saling menyelamatkan.. biar diri sendiri yang melaksanakannya.... mudah-mudahan tepat pada tempatnya.

Kenapa kamu yakin MUI akan nganggap kamu 'PENGHIANAT" dan "BIKIN sensasi", APA yang kamu "KHIANATI" ??? toh kamu tetap beriman pada rasul ,percaya quran.bisa jelaskan?

Sebegitu gampannya kah bagi MUSLIM utk mencap PENGHIANAT bila ada yang tidak sejalan dgn versi mereka?


loh...masa kamu ga kasian MELIHAT temen2 sukuwahnya pada "MELENCENCENG", bukankah di islam itu "selamat dan saling menyelamatkan", kenapa kamu tidak berusaha "MENYELAMATKAN" mereka yg berbeda tafsir dgn kamu?

meskipun saya mengelak bahwa saya tidak menggunakan ilmu milik Allah, tetap saja saya menggunakan ilmu milik Allah. dan meskipun saya mengelak bahwa ilmu yang tiba pada Warded bukan milik Allah, tetap saja ilmu tersebut ialah ilmu milik Allah.

berbagai macam ilmu milik Allah. gak ada satupun ilmu milik mahluk.


hehehe
ga bisa ya jawabnya?
muslim emang paling ga bisa jawab soalan model gue :)

nih aku ulang
ayolah jgn OOT
jawablah
1.apakah ILMU islam anda dari TUHAN
2. apakah ilmu islam WARDED yang dari TUHAN?
3. iapakah lmu islam anda dan warded WALAU saling KONTRADIKSI,tapi TETAP dari TUHAN

pilih 1 ato 2 ato 3
bukan ngalor ngidul
klo ga bisa milih,,bilang aja "gak bisa milih" :)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby taksanggup » Thu Apr 19, 2007 1:49 pm

Siapakah ahli2 tsb? bisa kasih nama2nya?

Banyak sekali yang diahlikan pada bidang ilmu seperti tersebut, kalo nama-namanya mah anda juga mungkin banyak mengetahui, yang penting kalo mau belajar jangan mengikuti rasa benci tapi merasa bahwa kita Haus akan ilmu pengetahuan, soal mau diikuti atau tidak ya terserah pribadi yang menilai.
KITAB2 tertentu apa itu? judulnya?
saya mempelajari agama islam dari berbagai buku dari yang mudah didapat di toko-toko buku, sampai yang susah didapat ditoko buku, malahan saya dapat buku yang ditulis 100 tahunan yang lalu, isi bukunya mengenai ketauhidan, meskipun kertasnya sudah usang, namun isinya cukup mengagetkan.. banyak yang kontradiksi dengan kebanyakan pemahaman selama ini tentang ajaran atas nama islam khususnya ketauhidan, namun banyak pula yang sama. dalam buku tersebut dikatakan untuk mengerti Ajaran atas nama islam yang pertama harus dipelajari ialah ketauhidan, diri sana "berangkat" pada ilmu-ilmu lainnya.
apa jaminannya itu kitab2 betul2 otoratif?
sori aja, saya mah gak akan promosi, penilaian pun menyertai anda. mempelajari "apapun" bagi saya gak ada ruginya. Toh gak susah-susah kita bawa, kalo merasa gak perlu di amalkan ya biarin saja.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby taksanggup » Thu Apr 19, 2007 2:00 pm

hehehe
ga bisa ya jawabnya?
muslim emang paling ga bisa jawab soalan model gue :)

nih aku ulang
ayolah jgn OOT
jawablah
1.apakah ILMU islam anda dari TUHAN
2. apakah ilmu islam WARDED yang dari TUHAN?
3. iapakah lmu islam anda dan warded WALAU saling KONTRADIKSI,tapi TETAP dari TUHAN

pilih 1 ato 2 ato 3
bukan ngalor ngidul
klo ga bisa milih,,bilang aja "gak bisa milih" :)

maksudnya milih bgmn?? karena yang saya tau ialah semua ilmu yang menyertai mahluk ialah ilmu milik Allah. baik ilmu kebaikan atau ilmu kejahatan merupakan ilmu milik Allah, tinggal manusia yang disertai ilmu-ilmu tersebut, akan menggunakan yang mana, apakah ilmu mengenai kebaikan atau kesesatan??
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby M-SAW » Thu Apr 19, 2007 2:16 pm

taksanggup wrote:Banyak sekali yang diahlikan pada bidang ilmu seperti tersebut, kalo nama-namanya mah anda juga mungkin banyak mengetahui, yang penting kalo mau belajar jangan mengikuti rasa benci tapi merasa bahwa kita Haus akan ilmu pengetahuan, soal mau diikuti atau tidak ya terserah pribadi yang menilai.

Siapa2 kah nama2nya? apakah IBNU KATHIR LAGI ?
Saya kan mau tau.kok tidak disebutkan?
Siapakah yang anda maksud dgn "MENGIKUTI rasa BENCI" ? para ulama yang tidak BERSETUJU dgn versi anda?

saya mempelajari agama islam dari berbagai buku dari yang mudah didapat di toko-toko buku, sampai yang susah didapat ditoko buku, malahan saya dapat buku yang ditulis 100 tahunan yang lalu, isi bukunya mengenai ketauhidan, meskipun kertasnya sudah usang, namun isinya cukup mengagetkan.. banyak yang kontradiksi dengan kebanyakan pemahaman selama ini tentang ajaran atas nama islam khususnya ketauhidan, namun banyak pula yang sama. dalam buku tersebut dikatakan untuk mengerti Ajaran atas nama islam yang pertama harus dipelajari ialah ketauhidan, diri sana "berangkat" pada ilmu-ilmu lainnya.

APa judul buku tersebut? apakah anda tidak tau kalau tafir IBNU kathir di tulis pada 700 thn yang lampau? kitab ibnu hisyam malah 1100 thn yang lampau? kenapa anda bangga dgn buku yg umurnya cuman 100 thn?btw..mengenai tauhid.
ok kalau kita dah percaya tauhid,,next ngapain?? tentu kita MEMBAHAS ilmu2 lainnya kan...itu termasuk surat 9 : 5 lagi kan??


oh ya..yg ini tolong dijawab...jgn dilewatkan saja : )
- Siapakah orang indo yang sudah "MENGINDONESIA" KAN alquran tsb?
- satu lagi..disebut apakah kata2 yg dihasilkan oleh proses "MENGINDONESIA" KAN alquran tsb? KESIMPULAN akhir kah? terjemahan baru?


sori aja, saya mah gak akan promosi, penilaian pun menyertai anda. mempelajari "apapun" bagi saya gak ada ruginya. Toh gak susah-susah kita bawa, kalo merasa gak perlu di amalkan ya biarin saja.


ini bukan masalah PROMOSI.
kita kan lagi bicara BUKU2 atau KITAB2 mana yang otoritasnya diakui oleh mainstream muslim. jadi kalau anda MENYODORKAN buku/kitab yang tidak otoratif .takutnya saya nanti dianggap **** ama muslim maenstream..dikatain pula "orang jahil yg sok tau islam"

oh ya yang ini kok dilewatkan lagi :) ?

- Kenapa kamu yakin MUI akan nganggap kamu 'PENGHIANAT" dan "BIKIN sensasi", APA yang kamu "KHIANATI" ??? toh kamu tetap beriman pada rasul ,percaya quran.bisa jelaskan?

- Sebegitu gampangnya kah bagi MUSLIM utk mencap PENGHIANAT bila ada yang tidak sejalan dgn versi mereka?

- loh...masa kamu ga kasian MELIHAT temen2 sukuwahnya pada "MELENCENCENG", bukankah di islam itu "selamat dan saling menyelamatkan", kenapa kamu tidak berusaha "MENYELAMATKAN" mereka yg berbeda tafsir dgn kamu?

maksudnya milih bgmn?? karena yang saya tau ialah semua ilmu yang menyertai mahluk ialah ilmu milik Allah. baik ilmu kebaikan atau ilmu kejahatan merupakan ilmu milik Allah, tinggal manusia yang disertai ilmu-ilmu tersebut, akan menggunakan yang mana, apakah ilmu mengenai kebaikan atau kesesatan??


oooo
ternyata dalam islam..ILMU JAHAT dan BAIK itu dari TUHAN toh
ok deh..walau kita beda pendapat.tapi aku hargai,setidaknya kamu dah jawab.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby yayat » Mon Jul 09, 2007 2:25 pm

.........
ini mau saya hapus tapi nggak tau caranya

soriii
Last edited by yayat on Mon Jul 09, 2007 2:38 pm, edited 5 times in total.
yayat
 
Posts: 43
Joined: Tue Jun 05, 2007 1:53 am
Location: INDON

Postby yayat » Mon Jul 09, 2007 2:28 pm

Manis dan Pahit (dll) adalah rasa yg di Ciptakan ALLAH SWT
Terik dan Hujan , Malam dan Siang , Dunia dan Akherat ....

Tak satupun yg bukan dari Nya .....

Lalu kita diminta memilih serta bersiasat pada alam ciptaan Nya dgn mengikuti tuntunan dari Nya
Ada yg menerima dan ada yang kafir

pahitpun kita telan bila ada manfaat pengobatan ...
siang saat utk bekerja dan malam utk istirahat , tetapi dalam hal khusus dan bagi sebagian orang bisa sebaliknya.

asalkan semuanya dalam bingkai TUNTUNAN NYA , serta kita niatkan utk maksud kebaikan dan tak lupa mengucapkan Basmallah dam Hamdallah , maka InsyaAllah akan menimbulkan manfaat!
yayat
 
Posts: 43
Joined: Tue Jun 05, 2007 1:53 am
Location: INDON


Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users