.

MASUK SYURGA KAH PARA JIHADIS HOURIS???

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

Postby Sashimi » Thu Jun 14, 2007 12:30 pm

ini mungkin bisa membantu


Perangilah oleh kalian mereka (orang-orang kafir) hingga tidak ada lagi fitnah (kekafiran) sehingga agama ini hanya milik Allah semata. (QS al-Anfal [8]: 39).

Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. (QS at-Taubah [9]: 73).

ayat itu bukan hanya dalam masa perang, bahkan dalam masa damai sekalipun bisa di terapkan, asal kepada kafir, tanpa mengenal kondisi dan situasi

dan jangan lupa, awloh harus memberikan iming2 bagi orang yang membela syahwatnya

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang Mukmin jiwa-jiwa mereka dan harta-harta mereka dengan imbalan surga bagi mereka; mereka berperang di jalan Allah kemudian membunuh atau terbunuh. (QS at-Taubah [9]: 111).
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Sashimi » Thu Jun 14, 2007 12:36 pm

apa hukum orang yang tidak mau pergi berperang?

Jika kalian tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah akan menyiksa kalian dengan siksa yang pedih dan digantinya lian dengan kaum yang lain. (QS at-Taubah [9] : 38-39).

terbukti sudah kalau awloh doyan perang, doyan harta jarahan, atau....... quran sudah kadaluwarsa di jaman ini?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby babenya muhammad » Thu Jun 14, 2007 6:04 pm

satu lagi gw tambahin buat gaston,

maksdu di perangi apa di islam ?? org islam dari awalnya ud paranoid ama kafir, jd kalo kesenggol dikit aja, ud di anggap memulai perang... itu kenyataan

gak percaya,
coba ada org yg lu benci nyengol dikit aja, lu ud marahkan ?
coab ada org yg lu cintai, gampar lu pun di bilang tanda sayang... itu ud sifat manusia

nah islam dari awalnya ud menanamkan sifat paranoid kpd kaum kafir, jadi masalah secuil apapun ud di anggap perang

dan soal membela diri, itu juga billsht,
kaum minoritas muslim di negara kafir banyak yg minta mendirikan hukum syariah, apabila negara menolak, maka mereka ud boleh berjihad, karena berjihad merupakan amanah untuk mendirikan islam... ajaran apa ini
Last edited by babenya muhammad on Thu Jun 14, 2007 10:11 pm, edited 1 time in total.
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby richardthelionheart » Thu Jun 14, 2007 6:46 pm

nah lo? Gimana Gaston?
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby gaston31 » Fri Jun 15, 2007 3:24 am

@tjap
Berkali-kali saya mengulang pertanyaan seperti ini, siapakah muslim yang sejati, anda atau mereka? Ajarannya sama dengan anda. Hanya saja siapa yang salah mencernanya? Bilamana anda mengatakan mereka yang salah, apakah benar? sebab mereka hanya menjalankan ajarannya?

======
suicide bomber ada brp seh? coba dibandingkn yg ga ngebom2? apa yg ga ngebom2 itu ga menjalankan agamanya?
ehm...boleh ga gw simpulkan anda dan bomber tsb sama dlm mencerna ajaran Islam?

siapa/apakah yang anda imani? Alquran atau MUI?
=======
emng MUI ga pake referensi Alquran?
memang sih MUI trdri atas manusia, bs jg salah kyak bomber tsb.
tp apa salah klo gw n MUI berpendapat yg sama?
"MUI menegaskan bom bunuh diri yang dilakukan di negara damai seperti Indonesia hukumnya haram karena merupakan bentuk tindakan keputusasaan (al ya'su) dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain (ihlak an nafs)"
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby tjap_momed_aseli » Fri Jun 15, 2007 3:47 am

gaston31 wrote:@tjap
Berkali-kali saya mengulang pertanyaan seperti ini, siapakah muslim yang sejati, anda atau mereka? Ajarannya sama dengan anda. Hanya saja siapa yang salah mencernanya? Bilamana anda mengatakan mereka yang salah, apakah benar? sebab mereka hanya menjalankan ajarannya?

======
suicide bomber ada brp seh? coba dibandingkn yg ga ngebom2? apa yg ga ngebom2 itu ga menjalankan agamanya?
ehm...boleh ga gw simpulkan anda dan bomber tsb sama dlm mencerna ajaran Islam?


Entahlah. Saya engga berurusan sama statistik atau badan survey. Dan saya engga ada waktu luang buat ngitung suicide bomber satu-satu. Yang sudah diekspose, itu beberapa. Yang menjalankan latihan militer sembunyi-sembunyi engga jelas jumlahnya. Yang berpotensi, dalam arti pola pikir mengarah kesana entah berapa. Yang sedang merencanakan, entah berapa lagi. Yang mendukung melalui dana atau support moral? Badan intelijen aja cuma bisa mergokin pas saat-saat terakhir. Saya engga sesakti itu.

Tapi yang jelas apakah anda sendiri bisa anda hitung yang jumlah engga ngebom tapi mendukung aksi-aksi seperti itu? Apakah yang engga ngebom namun mendukung aksi ngebom engga menjalankan agamanya?

ehm...boleh ga gw simpulkan anda dan bomber tsb sama dlm mencerna ajaran Islam?


boleh-boleh saja. Anda dan saya punya cara masing-masing dalam mencerna informasi, para suicide bomber tentunya juga punya cara masing-masing mencerna informasi sendiri juga. Yang jelas, saat ini saya mencari jawaban, siapa yang salah, siapa yang benar dalam mencerna islam. Anda atau mereka?

siapa/apakah yang anda imani? Alquran atau MUI?
=======
emng MUI ga pake referensi Alquran?
memang sih MUI trdri atas manusia, bs jg salah kyak bomber tsb.
tp apa salah klo gw n MUI berpendapat yg sama?


Emang pemimpin-pemimpin suicide bomber itu engga pake referensi al quran? Engga, anda engga salah apa-apa kok. Tapi bila anda berbicara seperti itu, salahkah juga para suicide bomber apabila mereka berpendapat sama dengan para pemimpin mereka? Ingat saja, kebenaran itu selalu memiliki dua sisi.

"MUI menegaskan bom bunuh diri yang dilakukan di negara damai seperti Indonesia hukumnya haram karena merupakan bentuk tindakan keputusasaan (al ya'su) dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain (ihlak an nafs)"


Haram/tidak haram sebenarnya siapa yang sesungguhnya menetapkan? Apakah fatwa MUI itu mutlak hukumnya bagi semua umat islam di dunia? Kalau bagi anda mutlak, bukannya berarti anda menempatkan para anggota MUI diatas SUMBER kepercayaan Anda sendiri?
User avatar
tjap_momed_aseli
 
Posts: 409
Joined: Sun Aug 06, 2006 9:05 pm

Postby freak » Fri Jun 15, 2007 9:26 am

Phoenix wrote:
freak wrote:
babenya muhammad wrote:muslim salelu berkirah apbila di kaotkan maslah teroris, selalu aja pake alasan org muslim yg menjadi teroris adalah org muslim yg slah memahami quran...

tapi mesti liat kenyataanya, 99 % teroris di dunia ini adalah muslim, lalu bagaimana tanggung jawab muslim thd kenyataan tsbt ??????? cuma dgn menjawab mereka salah memahami quran,... itu aja......

gw rasa ada yg gak bener ama ajaran islam, bagaimana agama yg di klaim sempurna dan universal bagi umatnya, bisa sampai di salah pahami ????

bagaimana dgn abu bakar kenawasir, yg selalu mengajarkan umat islam untuk berjihad,??? dan lalu bila ada org2 didikan dia yg sampai melakukan bom bunuh diri, dgn mudahnya dia berkirah, mereka salah mengartikan maksud berjihad agar ia tidak di tuduh sebagai dalang teror....
tapi kalo dipikir2, dgn dia mengajarkan berjihad, secara tidak langsung dia sudah memotivasi untuk melakukan bom bunuh diri, apa tidak boleh di katakan dalangnya ???

apa beda omongan si abu bakar kenawasir dgn ayat2 quran ??????? yg memotivasi org2 amape melakukan hal2 konyol ????

please jgn bilang salah mengartikan lagi


Bener, setuju banget gue


Paling anehnya bisa-bisanya disatu pihak bilang: Kalau terorist2 tsb tidak memahami ajaran silam sbeenarnya.

Tapi dipihak lain mereka dgn bangga menyatakan: alquran adalah kitab yg mudah dipahami!

Jadi manakah yg sebenarnya memahami, yg menjadi terorist atau yg cuman msulim diem-diem aje dan nutupin baunya para terorist tsb?


ada juga fenomena yang tidak bisa disangkal : Semua teroris adalah orang MUSLIM YANG SOLEH DAN TAAT BERIBADAH. Banyak juga diantara mereka yang notabene GURU AGAMA DI PESANTREN. Liat aja berita tentang Abu Dujana baru-baru ini bagaimana kesaksian warga yang menyatakan kaget karena Abu Dujana dikenal warga sebagai sosok yang RAJIN SOLAT di mesjid dan RAJIN MEMBACA ALQURAN. Memang mereka tetep manusia biasa yang bisa salah. Tapi bagaimana mungkin orang-orang seperti itu bisa salah menafsirkan quran?? Kalo satu orang ORANG SOLEH yang salah menafsirkan sih masih bisa dimaklumi. Tapi kok semua orang-orang soleh ini bisa salah semua?? Gue ga yakin tuh mereka salah menafsirkan! Justru merekalah muslim SEJATI!
Last edited by freak on Fri Jun 15, 2007 10:43 am, edited 1 time in total.
User avatar
freak
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby freak » Fri Jun 15, 2007 9:42 am

gaston31 wrote:klo ada yg memerangi kami, kami lawan balik mereka.itulah jihad!


Lo pikir itu ajaran MULIA??
Lo pikir itu ajaran DAMAI??
Lo pikir itu ajaran TUHAN??
Gue pikir itu ajaran KONYOL!!
Tapi gue ga heran soalnya emang cuman PERANG yang ada dalam otak muslim.
Kalo ada yang muslim yang memerangi kami, kami akan berdoa untuk mereka "Bapa ampunilah mereka karena tidak tahu apa yang mereka perbuat" . ITULAH KRISTIANI.
Last edited by freak on Fri Jun 15, 2007 9:49 am, edited 1 time in total.
User avatar
freak
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 9:47 am

Halleluya...Jesus bless all of you tanpa memandang suku,ras,agama,dll
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby IHS » Fri Jun 15, 2007 10:43 am

gaston31 wrote:@tjap
Berkali-kali saya mengulang pertanyaan seperti ini, siapakah muslim yang sejati, anda atau mereka? Ajarannya sama dengan anda. Hanya saja siapa yang salah mencernanya? Bilamana anda mengatakan mereka yang salah, apakah benar? sebab mereka hanya menjalankan ajarannya?

======
suicide bomber ada brp seh? coba dibandingkn yg ga ngebom2? apa yg ga ngebom2 itu ga menjalankan agamanya?
ehm...boleh ga gw simpulkan anda dan bomber tsb sama dlm mencerna ajaran Islam?

siapa/apakah yang anda imani? Alquran atau MUI?
=======
emng MUI ga pake referensi Alquran?
memang sih MUI trdri atas manusia, bs jg salah kyak bomber tsb.
tp apa salah klo gw n MUI berpendapat yg sama?
"MUI menegaskan bom bunuh diri yang dilakukan di negara damai seperti Indonesia hukumnya haram karena merupakan bentuk tindakan keputusasaan (al ya'su) dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain (ihlak an nafs)"



Then, the question is : Who is "The Credible Representative of Islam" ?
MUI ? Noordin CS ? or someone else ?
User avatar
IHS
 
Posts: 220
Joined: Thu Apr 19, 2007 4:06 pm

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 4:34 pm

i don't know. But,all of them is dangerous.
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby babenya muhammad » Fri Jun 15, 2007 7:11 pm

klo ada yg memerangi kami, kami lawan balik mereka.itulah jihad!


karena ajaran ini, islam terkena karmanya sendiri..
liat aja sunni vs syiah... masing2 mengclaim ajaran mereka yg islami, dan masing2 pula mereka terus mengatakan saling mempertahankan diri... ampe mereka habis semua......
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby Sashimi » Fri Jun 15, 2007 7:41 pm

ah bohong banget, itu kan awalnya saja, tapi begitu muhammad sadar, cari uang dengan membunuhi kafir enak dan berpahala, makanya dia anjurkan pengikutnya mengikuti sunnah nabi untuk menghabisi kafir dan menjarah harta benda kafir
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby alley_shatree » Fri Jun 15, 2007 8:25 pm

Masalah isu teroris itu sangat berbau rekayasa....soal abu dujana dan sejenisnya itu bagi orang yg sensitif dan berakal tentu akan menilainya sebagai rekayasa dan politik. tidak ada satupun pemuda islam yg jadi teroris !
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby babenya muhammad » Fri Jun 15, 2007 8:32 pm

alley_shatree wrote:Masalah isu teroris itu sangat berbau rekayasa....soal abu dujana dan sejenisnya itu bagi orang yg sensitif dan berakal tentu akan menilainya sebagai rekayasa dan politik. tidak ada satupun pemuda islam yg jadi teroris !


iya... iya.... osama itu CIA, WTC rekayasa, ....ud bukan hal yg luar biasa muslim menyangkal hal2 spt itu , apalagi pake cara begini,
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby gaston31 » Fri Jun 15, 2007 11:17 pm

@freak
Lo pikir itu ajaran MULIA??
Lo pikir itu ajaran DAMAI??
Lo pikir itu ajaran TUHAN??
Gue pikir itu ajaran KONYOL!!
Tapi gue ga heran soalnya emang cuman PERANG yang ada dalam otak muslim.
Kalo ada yang muslim yang memerangi kami, kami akan berdoa untuk mereka "Bapa ampunilah mereka karena tidak tahu apa yang mereka perbuat" . ITULAH KRISTIANI.
========
yg jelas itu adalah ajaran agar kami bertahan hidup.
kgak ada artiny doa elo minta ampun utk mereka, jika elo berpasrah diri menjemput maut.
bgmn tanggung jawab elo trhdp hidup yg diamanahkan Tuhan?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby freak » Sat Jun 16, 2007 4:14 am

gaston31 wrote:@freak
Lo pikir itu ajaran MULIA??
Lo pikir itu ajaran DAMAI??
Lo pikir itu ajaran TUHAN??
Gue pikir itu ajaran KONYOL!!
Tapi gue ga heran soalnya emang cuman PERANG yang ada dalam otak muslim.
Kalo ada yang muslim yang memerangi kami, kami akan berdoa untuk mereka "Bapa ampunilah mereka karena tidak tahu apa yang mereka perbuat" . ITULAH KRISTIANI.
========
yg jelas itu adalah ajaran agar kami bertahan hidup.
kgak ada artiny doa elo minta ampun utk mereka, jika elo berpasrah diri menjemput maut.
bgmn tanggung jawab elo trhdp hidup yg diamanahkan Tuhan?


Siapa bilang gue berpasrah diri kalo ada yang menyerang gue?? Jelas gue akan mempertahankan diri dong. Wong Tuhan sendiri yang menciptakan manusia dengan insting membela diri.
Tapi bedanya Kalo gue akan berusaha mati-matian supaya tidak TERBUNUH.

BUKAN MEMERANGI dan MENYERANG apalagi MEMBUNUH MUSUH GUE. :(
Kalo gue terlanjur DIBUNUH karena mempertahankan keyakinan gue, apa mo dikata, yang penting gue sudah berusaha MEMPERTAHANKAN DIRI dan gue yakin Tuhan akan MENERIMA gue.. :D

Sekarang gue tanya ma loe Gas, Emang kalo orang Islam tuh ngerasa BANGGA dan JADI HERO kalo bisa menyerang musuh ya?? Trus jadi DISAYANG Tuhan gitu?? :(

Perasaan gue pernah posting kayak gini deh tapi lupa dimana. :D Jadi spamer deh gue. :D
User avatar
freak
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby freak » Sat Jun 16, 2007 4:31 am

alley_shatree wrote:Masalah isu teroris itu sangat berbau rekayasa....soal abu dujana dan sejenisnya itu bagi orang yg sensitif dan berakal tentu akan menilainya sebagai rekayasa dan politik. tidak ada satupun pemuda islam yg jadi teroris !


Males banget, itukan cuman alasan untuk ngeles doang. Persis banget sama yang dibilang Baasyir kemaren sore. Dia bilang isu terorisme Abu Dujana adalah rekayasa politik pemerintah untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari isu penerimaan dana DKP capres.
Coba deh lo sekali-kali kaga usah hubung-hubungin terorisme sama rekayasa politik. Klise banget. Lo liat aja dari agamamu sendiri..
JADILAH PROAKTIF... :D
User avatar
freak
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby freak » Sat Jun 16, 2007 4:49 am

klo ada yg memerangi kami, kami lawan balik mereka.itulah jihad!


Berarti emang benar kejadian WTC kemaren adalah JIHAD menurut Islam.
coba lo pikir, pelaku merasa diperangi oleh Amrik, merasa dizolimi Amrik yang notabene dianggap KAFIR trus mulai dia BERJIHAD menabrak gedung WTC. Udah jelas-jelas itu jihad versi ISLAM kok pada masih nyangkal dan menganggap itu konspirasi??
Kalo menurut gue, berarti terorisme di Indonesia juga bisa dikategorikan berjihad. Cuman salah sasaran. :D Kalo para syuhada ini berjihad di Amrik yang mereka anggep musuh, mungkin itulah yang dinamakan JIHAD SEJATI. naujubilah min zalik :(
User avatar
freak
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby alley_shatree » Sat Jun 16, 2007 10:57 pm

freak wrote:
klo ada yg memerangi kami, kami lawan balik mereka.itulah jihad!


Berarti emang benar kejadian WTC kemaren adalah JIHAD menurut Islam.
coba lo pikir, pelaku merasa diperangi oleh Amrik, merasa dizolimi Amrik yang notabene dianggap KAFIR trus mulai dia BERJIHAD menabrak gedung WTC. Udah jelas-jelas itu jihad versi ISLAM kok pada masih nyangkal dan menganggap itu konspirasi??
Kalo menurut gue, berarti terorisme di Indonesia juga bisa dikategorikan berjihad. Cuman salah sasaran. :D Kalo para syuhada ini berjihad di Amrik yang mereka anggep musuh, mungkin itulah yang dinamakan JIHAD SEJATI. naujubilah min zalik :(


kamu terlalu lugu @freak...jadinya terkesan ****. peristiwa WTC yg dahsyat itu bukan sekedar peristiwa politik biasa tapi sudah tingkat tinggi, kita sbg org awam cuma dicekoki berita2 ngalor ngidul yg karuan bertanggung jawab...dan elo cuma main telen beritanya...apalagi berita yg menyudutkan Islam...saran gw kalo ngga tau pasti jangan berpikir yg macam2....kesan dari berita itu cenderung menyesatkan.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

PreviousNext

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users