Anda bangsa Indonesia atau bangsa islam?

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Poll utk Muslim, anda lebih merasa bagian dari :

bangsa Indonesia (warga setanah air saudara anda)
115
82%
umat Islam sedunia (Palestina, Mesir, Bin Laden saudara anda)
25
18%
 
Total votes: 140

User avatar
sergius
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Post by sergius »

Salah tuh savior.....

Cewe arab kalo pk hijab gak mirip pocong tapi mirip pocong hitam.......

Sumpah pemuda

"Berbangsa satu......" tapi solidaritasnya kepada bangsa Arab lbh banyak dr pd bangsa sendiri.

"Berbahasa satu....." ditempat2 umum misalnya.... kalo ada yg pidato atau apa gitu.... pasti ada kata2 Arabnya.....

"Bertanah air satu......" Tanah air gak ada artinya lg..... demi agama, tanah air bisa dirusak dan dihancurkan.

"Bahasa, bangsa, dan tanah air Indonesia"
Mengerti gak sih lu muslim2?

User avatar
dondon
Posts: 381
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:04 am

Post by dondon »

Judul poolingnya tolol gitu sih :lol:
Nggak mutu............... :shock:

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Re: bangsa=umat???

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

caramel86 wrote:pertama, coba cek penggunaan katanya.
emang arti kata bangsa sama ngga sih sama umat???
setahu sy yang namanya bangsa itu kumpulan orang yang tinggal di satu wilayah (grs besarnya)
kalo umat berarti kumpulan orang yang menganut keyakinan yang sama

jadi kesimpulannya, yang namanya bangsa tuh ngga sama dgn umat.
saya bagian dari umat islam tapi juga bagian dari bangsa indonesia. islam adalah agama saya dan indonesia adalah tanah air sy.
Sebelummnya gw ucapkan terima kasih atas tanggapan anda.

Istilah bangsa islam disini... untuk mem PARODI kan keadaan yg terjadi sekarang ini.....karena sekarang justru nuansa KEBANGSAAN sudah mulai pudar lebih banyak NUANSA AGAMA... (maaf!... terutama agama anda.... sekali lagi mohon maaf).
caramel86 wrote: kalo disuruh jawab....

jawaban pertanyaan 1
ya jelaslah persatuan UMAT ISLAM. tp disini, krn saya ada di Indonesia, saya harus patuh sm peraturan negara.
Good ... anda sudah menjawab menurut suara hati anda ... gw hargai jawaban anda... :wink:
caramel86 wrote: jawaban pertanyaan 2
dalam hal apa dulu, soal agama saya merasa sebagai umat islam, tapi sebagai warga negara, saya adalah bangsa indonesia
Jadi pilihannya... BANGSA INDONESIA bukan bangsa islam???
masalah agama saya tidak pertanyakan....
caramel86 wrote: jawaban pertanyaan 3
saya setuju
Good... itu jawaban anda...
caramel86 wrote: jawaban pertanyaan 4
ini tertindas dalam hal apa ya? masalah kebebasan beribadah? mata pencaharian? masalah ekonomi? bisa lebih spesifik...
iya... betul... ... lebih menjurus kepada kebebasan beribadah.... atau menjalankan agama anda..... apakah anda merasa TERTINDAS???
tolong dijawab untuk melengkapi jawaban2 anda yg diatas...

Thanks atas partisipasinya.... :wink:

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

Momed wrote:Judul poolingnya tolol gitu sih :lol:
Nggak mutu............... :shock:
ayo dong nyet... jawab pertanyaannya... :wink:

User avatar
islambuster
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

Post by islambuster »

Hemhhhh,....ko'jadi perang situs porno sih,.....!!!!

gilito

Post by gilito »

Pollingnya cuma buat orang Islam yach ??
Jadi pada intinya elo2 pada nantangin orang islam .. untuk ngejawab pertanyaan elo yang gak bermutu dan pilihan jawaban yang tolol dan terbatas ???
Kalo ELO GURU,, jawaban dan pertanyaan yang lo kasih salah semua ...trus lo mau ngasih ponten berapa ???

Neehhh GW BAHAS KEGOBLOKAN ELO ....
PERLuU elo garis bawahin gw ngga mihak mana2, ngga kaya pim the chimp ( Pimpinan raja Monyet :-P dari nick namanya aja lo udah tau khan kapasitas otaknya ?? )

Jawaban 1 ..
KTP GW JAKARTA TIMUR IBUKOTA NEGARA INDONESIA !!
MASALAH BERSATU KEK -- BER DUA KEK -- BER 7354 KEK ...ngga ada masalah ... tergantung umatnya ...

Jawaban 2
PERTANYAAN KEDUA NGGA BEDA JAUH JAWABANNYA ..KECUALI ELO TOLOL NGGAK BISA NANGKEP MAKSUD DAN ARTI GW ....

Jawaban 3
Bukan masalah setuju dan ngga se7 .... semuanya cuma kamuflase .... paham ngga ??? POLITIK !!!
FBR dulu dibentuk buat pasukan sutiyoso
FPI dulu dibentuk buat mengimbangi kekuatan Gus Dur ( Sama Seperti Partai Kristen Moderat dan Partai Kristen Konservatif .. cuma dalam pengembangan kata2nya jadi Oposisi dan Demokrat )
Trus Kelompok2 yang laennya sama aja back groundnya ... Buat ngumpulin kekuatan massa dan menuju jalur politik ....

Jawaban Ke 4
Emang Negara kita lagi perang ...??
Emang sich ada mesjid dan gereja yang di bom ... dikota besar maupun di kota kecil .. Tapi Gw pikir itu cuma kerjaan segelitir oknum dari masing-masing pihak ( kristen-Islam ) sama2 orthodox..extreme.. radikal ... entah apalagi sebutannya ..
tapi Gw pikir juga pasti ada unsur politik yang terkait... mungkin di jakarta dan kota2 besar ada biangnya...
Lha gimana enggak... coba lo bayangin di Poso .. Ambon... Makasar..dan tempat jauh laennya dari Ibukota,.... Pekerjaan Mereka APAAN seehh... ??? Mereka khan cuma petani... orang2 dusun yang ***** karena terpencil ... yang ngomong bahasa ENDONESIA aja masih cadel patah2 ??? Kok bisa ngerakit bom .. saling bales-balesan...ngebom pasar...hotel...
MODUSNYA APA ?? DENDAM antar Kampung ??
Hooligan bola kaya PErsebaya-Arema ?? Bisnis ?? Wong cuma punya sawah sama toko kelontong kok di bilang bisnis ...?? Perang Suku ?? kalo ini mah nonton TiPi... liat gimana orang Papua Perang...

Pasti ada unsur politik... pasti ada MAN BEHIND THE GUN ... Dalang semua aktor ... yang Pasti orang gedean..Minimal Pejabat sekelas Eselon I-IV

Nah sekarang Elo-elo Pada... rakyat jelata ...yang pada ngga ngerti apa-apa taunya cuma makan enak tidur kenyang .... pada ngeributin apaan seehh ???

Segala polling-pooling pendapat ...
tes kepribadian ???
Nge-tes EQ & IQ ??
Emang mao ngelamar kerjaaan ???
Emang kalo udah di jawab lo ngasih gw upah ??
Trus kalo jawaban dan bahasan gw salah... yang bener pegimane coba ?? JELASIN AMA GW ... Kalo emang Elo Propesor

Thx

User avatar
sergius
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Post by sergius »

Dah masukin ada 1 pilihan jawaban lagi tuh....

Kyknya ada muslim yg gak tau mau jawab yang mana......
Dri pada yg kyk gini malah ngamuk2.

Masukkan:
3. Bangsa Indo dan umat Islam.....? (kalo pilih ini harus kasih penjelasan)

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

Netralizer wrote:Pollingnya cuma buat orang Islam yach ??
Jadi pada intinya elo2 pada nantangin orang islam .. untuk ngejawab pertanyaan elo yang gak bermutu dan pilihan jawaban yang tolol dan terbatas ???
Kalo ELO GURU,, jawaban dan pertanyaan yang lo kasih salah semua ...trus lo mau ngasih ponten berapa ???

Neehhh GW BAHAS KEGOBLOKAN ELO ....
PERLuU elo garis bawahin gw ngga mihak mana2, ngga kaya pim the chimp ( Pimpinan raja Monyet :-P dari nick namanya aja lo udah tau khan kapasitas otaknya ?? )
Memangnye... kapasitas otak ente berapa kilobyte ?? :lol:

GW DISINI CUMAN MAU TANYA 4 PERTANYAAN MUDAH... DAN GW CUMAN BUTUH SATU JAWABAN UNTUK SETIAP PERTANYAAN ... *JAWABAN YG JELAS dan JGN BUAT JAWABAN VERSI SENDIRI *
Netralizer wrote: Jawaban 1 ..
KTP GW JAKARTA TIMUR IBUKOTA NEGARA INDONESIA !!
MASALAH BERSATU KEK -- BER DUA KEK -- BER 7354 KEK ...ngga ada masalah ... tergantung umatnya ...
Kok malah ngebahas KTP.... :wink: gw kagak tanya KTP bung..! :wink:

Tinggal pilih jawaban : PERSATUAN BANGSA INDONESIA ATAU PERSATUAN UMAT ANDA SENDIRI saja...kok susah amat memilihnya..?? :wink:
Netralizer wrote: Jawaban 2
PERTANYAAN KEDUA NGGA BEDA JAUH JAWABANNYA ..KECUALI ELO TOLOL NGGAK BISA NANGKEP MAKSUD DAN ARTI GW ....
TIDAK PUNYA KETEGASAN..... :wink:

Tinggal pilih jawaban : BANGSA INDONESIA ATAU "BANGSA ISLAM" saja...kok susah amat memilihnya..?? :wink:
Netralizer wrote: Jawaban 3
Bukan masalah setuju dan ngga se7 .... semuanya cuma kamuflase .... paham ngga ??? POLITIK !!!
FBR dulu dibentuk buat pasukan sutiyoso
FPI dulu dibentuk buat mengimbangi kekuatan Gus Dur ( Sama Seperti Partai Kristen Moderat dan Partai Kristen Konservatif .. cuma dalam pengembangan kata2nya jadi Oposisi dan Demokrat )
Trus Kelompok2 yang laennya sama aja back groundnya ... Buat ngumpulin kekuatan massa dan menuju jalur politik ....
NGALOR NGIDUL LAGI...... :lol:

Tinggal pilih jawaban : SETUJU ATAU TIDAK SETUJU saja...kok susah amat memilihnya..?? :wink:
Netralizer wrote:
Jawaban Ke 4
Emang Negara kita lagi perang ...??
Emang sich ada mesjid dan gereja yang di bom ... dikota besar maupun di kota kecil .. Tapi Gw pikir itu cuma kerjaan segelitir oknum dari masing-masing pihak ( kristen-Islam ) sama2 orthodox..extreme.. radikal ... entah apalagi sebutannya ..
tapi Gw pikir juga pasti ada unsur politik yang terkait... mungkin di jakarta dan kota2 besar ada biangnya...
Lha gimana enggak... coba lo bayangin di Poso .. Ambon... Makasar..dan tempat jauh laennya dari Ibukota,.... Pekerjaan Mereka APAAN seehh... ??? Mereka khan cuma petani... orang2 dusun yang ***** karena terpencil ... yang ngomong bahasa ENDONESIA aja masih cadel patah2 ??? Kok bisa ngerakit bom .. saling bales-balesan...ngebom pasar...hotel...
MODUSNYA APA ?? DENDAM antar Kampung ??
Hooligan bola kaya PErsebaya-Arema ?? Bisnis ?? Wong cuma punya sawah sama toko kelontong kok di bilang bisnis ...?? Perang Suku ?? kalo ini mah nonton TiPi... liat gimana orang Papua Perang...

Pasti ada unsur politik... pasti ada MAN BEHIND THE GUN ... Dalang semua aktor ... yang Pasti orang gedean..Minimal Pejabat sekelas Eselon I-IV

Nah sekarang Elo-elo Pada... rakyat jelata ...yang pada ngga ngerti apa-apa taunya cuma makan enak tidur kenyang .... pada ngeributin apaan seehh ???

Segala polling-pooling pendapat ...
tes kepribadian ???
Nge-tes EQ & IQ ??
Emang mao ngelamar kerjaaan ???
Emang kalo udah di jawab lo ngasih gw upah ??
Trus kalo jawaban dan bahasan gw salah... yang bener pegimane coba ?? JELASIN AMA GW ... Kalo emang Elo Propesor
JAWAB DULU PERTANYAAN GW SESUAI PILIHAN JAWABAN YG GW KASIH UNTUK SETIAP PERTANYAAN.. baru nanti kita adu argumen tentang pertanyaan2 ini...... ok? :wink:

Tinggal pilih jawaban : YA ATAU TIDAK saja...kok susah amat memilihnya..?? :wink:
Netralizer wrote: Thx
Thx juga.... :wink:

User avatar
aljazeera
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Post by aljazeera »

Hidup di Indonesia.
Rakyat setanah air adalah saudara sebangsa yang beraneka macam menambah keaneka ragaman Indonesia.
Saudara2 se-Iman, dimana aja...ane hanya bisa berdoa...semoga yang daerah atau negaranya masih pade konflik...mending akur2 aja.
Kalo udah akur...kita konflik-nye lewat kata2 di IFF aja..:D

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

aljazeera wrote:Hidup di Indonesia.
Rakyat setanah air adalah saudara sebangsa yang beraneka macam menambah keaneka ragaman Indonesia.
Saudara2 se-Iman, dimana aja...ane hanya bisa berdoa...semoga yang daerah atau negaranya masih pade konflik...mending akur2 aja.
Kalo udah akur...kita konflik-nye lewat kata2 di IFF aja..:D

oooooooooooooo.... gitu toh ... :wink:

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

ImageImageImage
:roll: kalo nyang ini???.... BANGSA INDONESIA atau bukan ya??

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

Image
Image

User avatar
Rebecca
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Post by Rebecca »

kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh wrote:ImageImageImage
:roll: kalo nyang ini???.... BANGSA INDONESIA atau bukan ya??

itu sih pengikutnya setan arab abad 7!

User avatar
Rebecca
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Post by Rebecca »

kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh wrote:Image
Image

wuih ini kumpulan pengangguran onta mau perang ngelawan israel! mati syahid untuk memperbutkan 72 pelacur! he....he...he...

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

Image

maryam
Posts: 51
Joined: Tue Oct 17, 2006 9:55 am

Post by maryam »

kata2 teman2 di ffi ini kebanyakan pedas2, tidak ada yang menunjukkan cinta kasih,,,, saya percaya semua agama lebih memiliki ajaran cinta kasih, islam, budha, hindu, kristen, dll kalau ada yang lain.

Membuat polling seperti ini, adalah sangat ****; tanyakan kembali pada diri setiap orang pilih mana bangsa indonesia atau agama kalian?? yang bisa jawab pertanyaan ini hanya kaum yang tak punya agama, karena bagianya tidak ada agama maka dia hanya punya satu status yaitu bangsa indonesia.

Uraian penjelasan dibawah, diambil dari petikan beberapa ayat, semoga bisa menghilangkan kebencian, kedengkian, dan caci maki yang tak ada artinya.


Al-Qur'an mengajarkan kerendahan hati, mencintai orang lain, belas kasih, dan cinta kasih. Al-Qur'an memerintahkan orang-orang Islam untuk adil, dan jika perlu, memaafkan bahkan terhadap musuh-musuh mereka: "Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al-Qur'an 5:8) Lebih jauh, "barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya412.” (Al-Qur'an 5:32).
Karena itu, pembunuhan bahkan satu orang tak bersalah pun adalah sebuah kejahatan yang tak dapat dikecilkan.
Alasan adanya berbagai ras dan manusia di dunia adalah bukan untuk berselisih atau berperang, melainkan untuk menunjukkan keragaman, yang merupakan keindahan penciptaan Allah dan karunia budaya. Perbedaan jasmani manusia tak ada pentingnya dalam pandangan Allah, dan semua orang Islam sangat mengetahui bahwa satu-satunya kebesaran hanyalah milik Allah. Allah menyatakan kebenaran ini dalam ayat berikut:
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Qur'an, 49:13)
Karena Al-Qur'an tidak membeda-bedakan ras dan suku bangsa, orang-orang dengan keyakinan berbeda pun diberi hak untuk hidup damai dan aman dalam masyarakat yang sama. Pengajaran dasar Al-Qur'an lainnya adalah bahwa manusia tidak seharusnya dianggap sebagai satu kelompok saja karena mereka terdiri atas suatu ras, manusia, atau agama tertentu. Ada orang-orang baik dan jahat dalam setiap masyarakat; ini adalah sebuah kenyataan yang ditunjukkan oleh Al-Qur'an. Misalnya, setelah menjelaskan bagian tentang Ahli Kitab yang berkhianat kepada Allah dan agama, Allah menerangkan pengecualian berikut ini di dalam Al-Qur'an:
Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus221, mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (sembahyang). Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan, mereka menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar dan bersegera kepada (mengerjakan) pelbagai kebajikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh. Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi (menenerima pahala)nya; dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa. (Qur'an, 3:113-115)

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

maryam wrote:kata2 teman2 di ffi ini kebanyakan pedas2, tidak ada yang menunjukkan cinta kasih,,,, saya percaya semua agama lebih memiliki ajaran cinta kasih, islam, budha, hindu, kristen, dll kalau ada yang lain.

Membuat polling seperti ini, adalah sangat ****; tanyakan kembali pada diri setiap orang pilih mana bangsa indonesia atau agama kalian??yang bisa jawab pertanyaan ini hanya kaum yang tak punya agama, karena bagianya tidak ada agama maka dia hanya punya satu status yaitu bangsa indonesia.

Uraian penjelasan dibawah, diambil dari petikan beberapa ayat, semoga bisa menghilangkan kebencian, kedengkian, dan caci maki yang tak ada artinya.


Al-Qur'an mengajarkan kerendahan hati, mencintai orang lain, belas kasih, dan cinta kasih. Al-Qur'an memerintahkan orang-orang Islam untuk adil, dan jika perlu, memaafkan bahkan terhadap musuh-musuh mereka: "Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al-Qur'an 5:8) Lebih jauh, "barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya412.” (Al-Qur'an 5:32).
Karena itu, pembunuhan bahkan satu orang tak bersalah pun adalah sebuah kejahatan yang tak dapat dikecilkan.
Alasan adanya berbagai ras dan manusia di dunia adalah bukan untuk berselisih atau berperang, melainkan untuk menunjukkan keragaman, yang merupakan keindahan penciptaan Allah dan karunia budaya. Perbedaan jasmani manusia tak ada pentingnya dalam pandangan Allah, dan semua orang Islam sangat mengetahui bahwa satu-satunya kebesaran hanyalah milik Allah. Allah menyatakan kebenaran ini dalam ayat berikut:
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Qur'an, 49:13)
Karena Al-Qur'an tidak membeda-bedakan ras dan suku bangsa, orang-orang dengan keyakinan berbeda pun diberi hak untuk hidup damai dan aman dalam masyarakat yang sama. Pengajaran dasar Al-Qur'an lainnya adalah bahwa manusia tidak seharusnya dianggap sebagai satu kelompok saja karena mereka terdiri atas suatu ras, manusia, atau agama tertentu. Ada orang-orang baik dan jahat dalam setiap masyarakat; ini adalah sebuah kenyataan yang ditunjukkan oleh Al-Qur'an. Misalnya, setelah menjelaskan bagian tentang Ahli Kitab yang berkhianat kepada Allah dan agama, Allah menerangkan pengecualian berikut ini di dalam Al-Qur'an:
Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus221, mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (sembahyang). Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan, mereka menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar dan bersegera kepada (mengerjakan) pelbagai kebajikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh. Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi (menenerima pahala)nya; dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa. (Qur'an, 3:113-115)
BTW ... berarti PANCASILA adalah milik kaum atheist???
ahh.. itu cuma pendapat diajeng saja tohhhhhhh... :wink:

Lalu ..........berarti NEGARA Lebanon, NEGARA Jordan, NEGARA Mesir, dll itu adalah negara kaum ATHEIST???... nah lho..??? .... :roll:
Bagaimana dgn pertandingan ASIAN GAMES yg sedang berlangsung di Doha sekarang ini ya??? kalo menyesuaikan dgn pendapatnya diajeng maryam..... mmmhhh :roll: .. khusus atlit2nya yg beragama MUSLIM enggak ada yg mau berusaha untuk memenangkan pertandingan dong! karena mereka tidak akan mau bertanding dgn atlit sesama MUSLIM...???? karena mereka lebih mengutamakan PERSATUAN UMATNYA daripada PERSATUAN NEGARAnya..??

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

PAHLAWAN BANGSA INDONESIA... JENDRAL BESAR SUDIRMAN
Image

Kalo yang ini "pahlawan bangsa apa"???
ImageImage

Inilah hasil perjuangan mereka setelah berperang
ImageImage
Image

User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Post by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh »

Sebenarnya mereka memakai atribut seperti ini mau berjuang tentang apa di negara ini??? bukankah negara ini sudah merdeka???

Dan kenapa "tulisan arab" yg seperti itu, yg mereka anggap firman tuhannya atau ajaran agamanya selalu dililitkan di kepala???supaya kelihatan orang lain???atau kelihatan oleh tuhannya???
bukankah firman yg diberikan oleh Tuhan SEHARUSNYA di taruh dan di simpan di dalam HATI dan PIKIRAN???


Image
Last edited by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh on Sun Dec 17, 2006 7:05 am, edited 1 time in total.

davinci
Posts: 21
Joined: Thu Feb 09, 2006 10:20 am

Post by davinci »

FPI, FBR, GAM dan Laskar-laskar Jihad adalah turunan dari pemberontakan DII/TII, Namanya aja pemberontak, kalo ditanya bangsa Indonesia ato umat Islam, ya ngejawab umat Islam deh ! Pancasila paling juga diinjak-injak.

Kan sekarang udah gak ada Pak Harto, jadi berani beraksi yang macem-macem. Coba kalo ketemu ama Pak Harto, udah dibantai ama dimutilasi, trus udah gitu mereka lari kayak anak ayam. Udah kagak berani nyuarain yang namanya Jihad tuh !! 8)

Hei FPI, udah berapa orang yang kamu bantai dan kamu nodai pada kejadian beberapa tahun yang lalu ??!!
Yang Laskar Jihad (khususnya dari Jawa)juga !! sudah ngebom berapa bangunan ?? trus udah mbunuh berapa orang ?? Gak takut KUALAT ya ?? Gak takut kena AZAB juga ya ?? Main bunuh dan ngebom orang segala !!

Ambon / Poso rusuh malah ikut-ikutan mbunuh orang !! mau ngerusak tanah orang lain !!
Kalo berani !! lawan tuh Amerika !! jangan sama yang lemah aja !!
Paling udah di bom ponpes kalian !! trus anggotanya dibantai dan dimutilasi sama kayak yang dilakuin di jaman Pak Harto :twisted:

Post Reply