.

Prestasi yahudi vs arab

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Postby peacemaker » Mon Jun 25, 2007 12:54 pm

artends wrote:wah lu salah baca

quote gue:
kasian orang kristen udah ditipu paulus ditipu juga ama yahudi, mereka pikir yahudi menyukai mereka, padahal hanya memperalat aja

yg memperalat kristen bukan paulus tapi yahudi (mana dinas intelejen kristen? kalo kalian sih pasti ga tau kalo kalian diperalat ........atau kalian aja yg ga tau tapi gereja sih pasti tau)

kalo paulus, cuma nipu kalian (ga memperalat)

contoh nipunya gini: Yesus itu tuhan lho (padahal bukan, kutipan ayat di atas Yesus adalah utusan/rasul/messenger) itu pun hanya sebagian kecilnya tipuan


sorry bro kalo gw salah baca :wink:

contoh diperalat yahudi itu apa? gw pribadi gak suka ama tingkah laku militer Yahudi sama Hamas , mereka berdua cuman pake otot, kagak pake otak, fatah juga serakah, pengennya duit mulu, dalam kasus Israel vs palestina gw kasihan ama rakyat sipil israel dan palestina, yg gw bingung sekarang bentuk diperalat nya itu apaan? :?:

Kedatangan Yesus itu sudah diramalkan dari zaman perjanjian lama, Yesus adalah perwujudan-Nya , gw gak ragukan, dia bisa melakukan hal2 yang tidak bisa dilakukan manusia, kemampuan dan kuasaNya melebihi para rasul dan Nabi, Yesus memang punya beberapa tugas didunia ini antara lain messenger/rasul .
User avatar
peacemaker
 
Posts: 178
Joined: Tue Feb 13, 2007 3:49 pm

Postby Edu96 » Mon Jun 25, 2007 6:08 pm

artends wrote:wah lu salah baca

quote gue:
kasian orang kristen udah ditipu paulus ditipu juga ama yahudi, mereka pikir yahudi menyukai mereka, padahal hanya memperalat aja

yg memperalat kristen bukan paulus tapi yahudi (mana dinas intelejen kristen? kalo kalian sih pasti ga tau kalo kalian diperalat ........atau kalian aja yg ga tau tapi gereja sih pasti tau)

kalo paulus, cuma nipu kalian (ga memperalat)

contoh nipunya gini: Yesus itu tuhan lho (padahal bukan, kutipan ayat di atas Yesus adalah utusan/rasul/messenger) itu pun hanya sebagian kecilnya tipuan


Dear Artends,

Kalau Paulus itu menipu dengan mengajarkan kabar keselamatan yang berbeda dengan Yesus, dia pasti sudah diacuhkan dan tidak diterima oleh murid-murid Yesus yang lain. Masa 12 orang murid yang hidup dekat dengan Yesus dalam pelayanan-Nya tidak bisa melawan Paulus? Apakah Paulus membawa tukang pukul seperti Muhammad dengan Umar bin Khattab, bekas Anton Medan Mekkah? Tapi jelas dari apa yang terjadi, meskipun ada perbedaan pendapat, Paulus itu sehati dengan murid-murid Yesus sehingga ia diterima untuk mengabarkan Kristen.

Bagi orang Muslim yang mengatakan bahwa Yesus itu mengajarkan Islam dan Paulus itu 'membelokkan' ajaran Yesus, ini adalah kekonyolan. Sejak kapan Yesus dan murid-murid-Nya memeluk Islam dan sholat a la Islam? Mereka semua orang Yahudi yang mengajar di Bait Suci Yahudi di Jerusalem setelah sebelumnya melayani di sekitar Danau Galilea. Tapi jelas orang non-Yahudi sekalipun bisa menerima keselamatan dari Yesus dengan pengajaran Yesus kepada perempuan Samaria (baca Yohanes 4) dan gembala yang baik (Yohanes 10).

Islam itu mulai di Mekkah, semenanjung Arabia, dengan hadirnya Muhammad, 600 tahun setelah pelayanan Yesus. Menurut orang Islam, Muhammad telah dinubuatkan dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, dengan pemahaman yang salah kaprah. Entah karena ada unta disebutkan, referensinya langsung ke Muhammad; nubuat tentang Roh Kudus, referensinya ke Muhammad... Makanya kalau orang Islam mengatakan ini kepada orang Yahudi atau Kristen, kamu lebih sering diketawakan.

Sekarang bila ada orang yang hidup 600 tahun setelah kamu, Artends, dan mengatakan, "Eh, si Artends itu sebenarnya orang Budha, lho... Bohong kalau ada yang bilang dia itu Islam." Bagaimana menurut kamu? Jadi bahan tertawaan, bukan?

Kamu mau percaya 9/11 itu rekayasa Yahudi mirip dengan mengambing hitamkan George Soros atas Krismon... Yang salah itu selalu orang lain; diri kamu sendiri tidak pernah introspeksi. Sudah tahu Indonesia itu mendirikan negara dengan hutang dan menghabiskan dana untuk proyek-proyek gagal seperti Mobnas, N2130, dan sebagainya. Korupsinya tidak dihentikan, mark up menjadi-jadi. Lagi-lagi jadi bahan tertawaan, bukan?

Semoga membantu,
Edu
Edu96
 
Posts: 93
Joined: Sun Jun 10, 2007 7:21 pm

Postby Edu96 » Mon Jun 25, 2007 6:31 pm

alley_shatree wrote:
Kalau Islam menyebar ke Eropa lewat Spanyol saja, bagaimana Islam sampai di Balkan; di Bosnia dan Albania?
Islam bisa menyebar ke balkan lewat ottoman turki...beda zaman.


Dear Alley,

Bagus kalau kamu tahu... Tapi yang kamu bahas di sini adalah ilmu yang dikembangkan oleh Islam, bukan? Kenapa dari Spanyol saja? Apakah orang Islam di Balkan lebih terbelakang? Bukankah Ottoman mampu mengalahkan kerajaan Romawi Timur - Byzantium - dengan merebut Constantinople dan mengganti namanya dengan Istanbul?

Kebanggaan kamu akan kemajuan ilmu pengetahuan dari orang Islam itu semu; pada akhirnya yang penting bagi penguasa Islam bukanlah pengembangan ilmu itu dengan baik sehingga orang Islam memulai revolusi industri dahulu dan seterusnya, tapi ekspansi wilayah a la penjajah. Bila para Khalifah itu orang bijak, pasti orang Islam bisa jauh lebih maju saat ini dan keturunannya tidak hanya cuma mengumbar kenangan jadul.

Semoga membantu,
Edu
Edu96
 
Posts: 93
Joined: Sun Jun 10, 2007 7:21 pm

Postby artends » Tue Jun 26, 2007 2:27 pm

peacemaker wrote:contoh diperalat yahudi itu apa? gw pribadi gak suka ama tingkah laku militer Yahudi sama Hamas , mereka berdua cuman pake otot, kagak pake otak, fatah juga serakah, pengennya duit mulu, dalam kasus Israel vs palestina gw kasihan ama rakyat sipil israel dan palestina, yg gw bingung sekarang bentuk diperalat nya itu apaan?


kalau mo liat yahudi prespektif yg lebih besar jangan hanya di israel tapi lihat amerika, di AS pemeluk yahudi cuma 6% tapi pengaruhnya sangat kuat, siapapun yg mimpin amerika baik partai republik atau partai demokrat yang pegang kendalikan AS tetap yahudi.

1. penyebaran agama yahudi tidak seperti kristen/islam,
orang dikatakan masuk agama kristen harus dibaptis, orang masuk islam harus syahadat dan mengikuti perintah kitab suci dan hadis
tapi orang yang masuk agama yahudi tidak perlu baptis/syahadat, tapi cukup dengan berpola pikir yahudi, shg pada umumnya pemeluk kristen di AS berpola pikir yahudi.
(bisa dibayangkan 6% mengendalikan adidaya?)

2. walaupun hanya 6%, orang yahudi menguasai hampir seluruh kekuatan ekonomi AS. anda tahu pemegang kekuasaan ekonomi di AS sangat mudah mengendalikan politik, sosial, budaya, hankam dll.
termasuk kekuatan militer AS dengan mudah diarahkan untuk menyerang lawan2 yahudi (apa anda pikir itu inisiatif kristen di AS?)

peacemaker wrote:dia bisa melakukan hal2 yang tidak bisa dilakukan manusia, kemampuan dan kuasaNya melebihi para rasul dan Nabi


segala hal mengenai Yesus dalam "alkitab sekarang" selalu menonjolkan kejaiban dan mukjizat nya, hal ini dimaksudkan agar mengarahkan pemahaman orang bahwa Yesus memang Tuhan. sementara injil2 yang mengungkapkan sifat-sifat manusia nya sengaja dihilangkan.

4u2know, Tuhan mengutus Nabi & Rasul dilengkapi dengan mukjizat untuk menunjukkan kekuasaanNya, tapi bukan untuk mengangkat mereka jadi Tuhan juga.

pernah denger kan ada Nabi yang bisa membelah laut merah, ada jg yang tongkatnya bisa jadi ular, dll

Yesus bisa menghidupkan orang mati ?
dalam kitab II Raja-raja 8:5 Elisa juga bisa menghidupkan orang mati
apakah Elisa Tuhan? kalo ya, quartnitas dong

Yesus tidak berayah ?
dalam ibrani 7:3 ada lho yang tidak berayah, bahkan tidak beribu
apakah dia juga tuhan? kalo ya panca nitas dong
User avatar
artends
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby artends » Tue Jun 26, 2007 2:38 pm

peacemaker wrote:contoh diperalat yahudi itu apa? gw pribadi gak suka ama tingkah laku militer Yahudi sama Hamas , mereka berdua cuman pake otot, kagak pake otak, fatah juga serakah, pengennya duit mulu, dalam kasus Israel vs palestina gw kasihan ama rakyat sipil israel dan palestina, yg gw bingung sekarang bentuk diperalat nya itu apaan?


kalau mo liat yahudi prespektif yg lebih besar jangan hanya di israel tapi lihat amerika, di AS pemeluk yahudi cuma 6% tapi pengaruhnya sangat kuat, siapapun yg mimpin amerika baik partai republik atau partai demokrat yang pegang kendalikan AS tetap yahudi.

1. penyebaran agama yahudi tidak seperti kristen/islam,
orang dikatakan masuk agama kristen harus dibaptis, orang masuk islam harus syahadat dan mengikuti perintah kitab suci dan hadis
tapi orang yang masuk agama yahudi tidak perlu baptis/syahadat, tapi cukup dengan berpola pikir yahudi, shg pada umumnya pemeluk kristen di AS berpola pikir yahudi.
(bisa dibayangkan 6% mengendalikan adidaya?)

2. walaupun hanya 6%, orang yahudi menguasai hampir seluruh kekuatan ekonomi AS. anda tahu pemegang kekuasaan ekonomi di AS sangat mudah mengendalikan politik, sosial, budaya, hankam dll.
termasuk kekuatan militer AS dengan mudah diarahkan untuk menyerang lawan2 yahudi (apa anda pikir itu inisiatif kristen di AS?)

peacemaker wrote:dia bisa melakukan hal2 yang tidak bisa dilakukan manusia, kemampuan dan kuasaNya melebihi para rasul dan Nabi


segala hal mengenai Yesus dalam "alkitab sekarang" selalu menonjolkan kejaiban dan mukjizat nya, hal ini dimaksudkan agar mengarahkan pemahaman orang bahwa Yesus memang Tuhan. sementara injil2 yang mengungkapkan sifat-sifat manusia nya sengaja dihilangkan.

4u2know, Tuhan mengutus Nabi & Rasul dilengkapi dengan mukjizat untuk menunjukkan kekuasaanNya, tapi bukan untuk mengangkat mereka jadi Tuhan juga.

pernah denger kan ada Nabi yang bisa membelah laut merah, ada jg yang tongkatnya bisa jadi ular, dll

Yesus bisa menghidupkan orang mati ?
dalam kitab II Raja-raja 8:5 Elisa juga bisa menghidupkan orang mati
apakah Elisa Tuhan? kalo ya, quartnitas dong

Yesus tidak berayah ?
dalam ibrani 7:3 ada lho yang tidak berayah, bahkan tidak beribu
apakah dia juga tuhan? kalo ya panca nitas dong

salah satu beda agama langit dan agama bumi adalah jumlah tuhan yg disembah,
agama bumi biasanya memiliki banyak tuhan (tiap ada keajaiban selalu dianggap tuhan karena tidak adanya nabi dan petunjuk)
kristen pun aslinya bertuhan satu (monotheisme), namun terjadi pembelokan

Markus 12:29.
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah KITA, Tuhan itu esa.

KITA: dalam bahasa indonesia berarti (kamu dan saya)


markus 12:32
Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Di

ahli taurat memanggil GURU bukan Tuhan
User avatar
artends
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby wachdie.jr » Wed Jun 27, 2007 2:51 am

artends wrote:
Edu96 wrote:B52 nabrak Empire State Building? Kapan? Kalo disearch di website National Geograhic, gak ada tuh...


bahkan waktu itu, u ga percaya krn ga pernah denger
bahkan nyoba nge-search pun ga ketemu2,
trus gue bantuin dengan dengan ngasih keyword nya, akhirnya ketemu juga.......... dan saking senengnya Nardjie bahkan nampilkan gambar2 pesawat berikut dimensinya.

(bisa dibayangkan orang yg tadinya ga tau sama sekali, terus dapat infonya.........dan mencoba meyakinkan gw bahwa pesawat dimaksud adalah b25, dan ketika kalian tau aku udah ga peduli)

untuk mas edu, knp sih seneng banget dengan kiasan penggorengan dan memainkan kata "menggenapi"


Kalo malu mah malu aja.. gak usah pake alasan, tapi emang orang islam macam ente gak pernah tau malu, percis seperti ajaran dan manusia bejat yang ente sebut nabi yaitu si mohammad.

Gimana cink? malu kaga ente? udah jelas-jelas salah, mau menghindar dengan berbagai macam alasan.

Semakin ente ngomong semakin terbukti kedangkalan pola berpikir ente.
Jadi ngingetin para Kyai di pesantren dulu.. asal nyeplos kaya orang boker.. hehehehe :lol:
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby alley_shatree » Wed Jun 27, 2007 3:12 am

Edu96 wrote:Dear Alley,

Bagus kalau kamu tahu... Tapi yang kamu bahas di sini adalah ilmu yang dikembangkan oleh Islam, bukan? Kenapa dari Spanyol saja? Apakah orang Islam di Balkan lebih terbelakang? Bukankah Ottoman mampu mengalahkan kerajaan Romawi Timur - Byzantium - dengan merebut Constantinople dan mengganti namanya dengan Istanbul?

Kebanggaan kamu akan kemajuan ilmu pengetahuan dari orang Islam itu semu; pada akhirnya yang penting bagi penguasa Islam bukanlah pengembangan ilmu itu dengan baik sehingga orang Islam memulai revolusi industri dahulu dan seterusnya, tapi ekspansi wilayah a la penjajah. Bila para Khalifah itu orang bijak, pasti orang Islam bisa jauh lebih maju saat ini dan keturunannya tidak hanya cuma mengumbar kenangan jadul.

Semoga membantu,
Edu


ilmu Islam itu berkembang ke eropa ada yg lewat spanyol( ini awalnya) dan ada yg lewat kekaisaran ottoman...ottoman meluaskan kekuasaan sambil memberikan ilmu ke eropa.
kalo dilihat dari peta sejarah maka Islam di spanyol menyebarkan ilmu ke eropa dari arah barat(eropa barat) sedang ottoman menyebarkan ilmu dari arah timur(eropa timur).
kekhalifahan islam itu dulu banyak diserang oleh kelompok non-muslim....banyak perpustakaan Islam yg dihancurkan atau bahkan 'diambil' buku2nya, dalam sejarah aja perpustakan Islam yg di Bagdad itu buku2nya banyak dihanyutkan ke sungai tigris hingga bisa untuk nyebrang.
umat Islam masa itu juga dalam memberikan ilmunya selalu atas dasar beribadah jadi secara suka rela tanpa pamrih dan gembar gembor sebagai penemunya(riya).

Bila para Khalifah itu orang bijak, pasti orang Islam bisa jauh lebih maju saat ini dan keturunannya tidak hanya cuma mengumbar kenangan jadul.


andai ilmu2 islam ngga diambil atau 'dirampas' oleh non-muslim tentu hanya orang Islam yg maju didunia ini....karena dalam hal mencari ilmu itu ngga ada kaitannya dengan agama seseorang....kalo u mau maju dalam hal pengetahuan dunia...pelajari aja ilmu2 dunia tanpa beragamapun saya jamin anda akan pintar.
tapi motivasi orang kan berbeda-beda...kalo bagi gue yg ideal itu bisa sukses didunia dan akherat.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby dreamtheater » Wed Jun 27, 2007 3:35 am

alley_shatree wrote:andai ilmu2 islam ngga diambil atau 'dirampas' oleh non-muslim tentu hanya orang Islam yg maju didunia ini....


pfffff.... taqiyah??

Judul lagu : Andai ku punya sayap. nada dasar c = 0.
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby peacemaker » Wed Jun 27, 2007 10:20 am

alley_shatree wrote:
ilmu Islam itu berkembang ke eropa ada yg lewat spanyol( ini awalnya) dan ada yg lewat kekaisaran ottoman...ottoman meluaskan kekuasaan sambil memberikan ilmu ke eropa.
kalo dilihat dari peta sejarah maka Islam di spanyol menyebarkan ilmu ke eropa dari arah barat(eropa barat) sedang ottoman menyebarkan ilmu dari arah timur(eropa timur).
umat Islam masa itu juga dalam memberikan ilmunya selalu atas dasar beribadah jadi secara suka rela tanpa pamrih dan gembar gembor sebagai penemunya(riya).


Setau gw gak ada sejarahnya orang eropa dikasih ilmu, wong lagi perang
andai ilmu2 islam ngga diambil atau 'dirampas' oleh non-muslim tentu hanya orang Islam yg maju didunia ini....karena dalam hal mencari ilmu itu ngga ada kaitannya dengan agama seseorang....kalo u mau maju dalam hal pengetahuan dunia...pelajari aja ilmu2 dunia tanpa beragamapun saya jamin anda akan pintar.
tapi motivasi orang kan berbeda-beda...kalo bagi gue yg ideal itu bisa sukses didunia dan akherat.

saya agak bingung nih , masa ilmu bisa dirampas:?: apakah dijaman itu tidak ada orang arab yang mengerti ilmu tanpa liat buku, guru besarnya gitu :? logika nya kalo orang arab emang punya ilmu, pasti mereka sudah mengerti apa isi kitab2 ilmu tsb , bukannya mereka yang bikin kitab2 itu, tapi kok kitab2 nya direbut , langsung jadi *** , anehh sekaliii
kekhalifahan islam itu dulu banyak diserang oleh kelompok non-muslim....banyak perpustakaan Islam yg dihancurkan atau bahkan 'diambil' buku2nya, dalam sejarah aja perpustakan Islam yg di Bagdad itu buku2nya banyak dihanyutkan ke sungai tigris hingga bisa untuk nyebrang.


bukannya kebalik mba, bangsa eropa diserang duluan , makanya spanyol jatuh ketangan para muslim, kemudian para ksatria eropa merebutnya kembali
User avatar
peacemaker
 
Posts: 178
Joined: Tue Feb 13, 2007 3:49 pm

Postby alley_shatree » Wed Jun 27, 2007 2:37 pm

ya udah baca ini dulu deh biar anggapan2mu selama ini yg error bisa terbantah :
Lo ngerti masa kegelapan atau dark age di eropa yang berkisar antara 476 M - 1000 M....kalo ngga ngerti baca ini dulu :
http://en.wikipedia.org/wiki/Dark_Ages
abis baca itu terus baca ini ya
http://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_Golden_Age
During the Islamic Golden Age (fl. 622 AD - 1258 AD in Gregorian calendar; or 1 AH - 656 AH in Islamic calendar), scholars and engineers of the Islamic world contributed enormously to philosophy, science, and technology, both by preserving and building upon earlier traditions and by adding their own inventions and innovations. Scientific and intellectual achievements blossomed in the Golden Age, and passed on to Europe to be expanded upon in the European Renaissance.[1] The Golden Age of Islamic history roughly corresponds to the Middle Ages or Dark Ages in Christian Europe.
lain kali kalo mau membantah itu pake dasar.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby dreamtheater » Thu Jun 28, 2007 4:37 am

dasar sebelum mamad bin islam brojol?

Jadi kita lihat apa yang terjadi sebelum ada Muhammad dan islamnya abad 700an, (gw ga sajikan penemuan negeri china, hindu yg mungkin ada yg lebih lama lagi)

Sejak tahun 600 SM Alat musik dan senjata yunani telah dikenal dibabilonia

Masa +- 500 SM ternyata filsuf2 sudah membahas inti alam semesta, pitagoras sudah membahas bilangan. Filsafat telah mencapai pucak kegemilangannya dengan tokoh2nya Socrates, Plato dan Aristoteles. Socrates, disini juga sudah lahir filsafat hukum, diera masih seputar sebelum masehi sudah muncul ahli2 hukum romawi.

Ternyata propilaea- akripolis sudah dibangun tahun 437 SM oleh prikles dibawah supervision arsitek mnesikles.

Ternyata masa herodes (37 – 4SM) sudah dikenal uang logam.

Era kaisar agustus 31 sm-14 m s.d kaisar trajus (98-117 m) sudah dikenal penataan militer dalam bentuk, legion, infantry, kavaleri dan spesialis tehnis.
Kelas2 sosial sudah ditata: tingkat senator, tingkat bangsawan, adanya dewan kota, klasifikasi masyarakat, system kewarganegaraan, hokum Negara, moralitas social, struktur kelas social, bahasa dan pendidikan…

Tenyata tahun 80 M, koloseum yang megah itu telah diselesaikan, diera kaisar titus inilah Seni dan ilmu ARSITEKTUR dikenal.

Ternyata BUKU PENGETAHUAN ALAM yang pertama yang merupakan usaha ilmiah pertama untuk menyingkap rahasia alam ditulis oleh Plinius Tua menjelang akhir abad 1. Diera ini juga kesusateraan bertumbuh pesat, juga musik dan drama.

TERNYATA…
Cabang-cabang ilmu pengetahuan seperti GEOMETRI telah dirintis oleh bangsa babilonia dan mesir dibawa ke yunani oleh thales dan euklid keyunani 300 SM.

Mekanikan, fisika telah ditemukan dan diselidiki oleh Archimedes dari sirakusa (287-212 SM), yang menemukan teori pengungkit, menemukan cara untuk memperkirakan komposisi suatu benda atas hubungan berat benda dan berat air yg dipindahkan, Archimedes juga menemukan rumus rasio keliling sebuah lingkaran dengan garis tengah, sehingga menjadi dasar ilmu kalkulus.

Ilmu perbintangan telah mengalami kemajuan pesat pada masa sebelum masehi.

Bumi adalah bulat dan berputar pada porosnya sendiri telah diketahui oleh ilmuwan yunan pada abad ke 4 M.

Hipparkhus +- 160 SM telah menciptakan trigonometri bidang maupun bulatan, serta memperhitungkan ukuran dan jarak bulan dari bumi, Teori mengenai pergerakan bumi dan planet2.

Ekatosthenes (237-192 SM) telah menghitung keliling bumi dengan ketetapan yang menakjubkan mengingat kesederhanaan alat2 saat itu yang digunakan.

Ptolemeus tahun 127-151 telah menulis teori ASTRONOMI yang tetap bertahan sampai dicetuskannya teori kopernikus. Dan telah membuat peta dunia meliputi wilayah yg diketahui saat itu.

ILMU KEDOKTERAN telah maju pesat, universitas tarsus mempunyai rumah sakit universitas di kuil aesculapius.

Celsus (14 M) telah menulis tentang ilmu bedah, dioscorides telah menulis uraian mengenai sekitar enam ratus jenis tanaman dan kasiat pengobatan.

Galen (129M – 200 M) telah menyusun ilmu kedokteran menjadi suatu system, melakukan percobaan biologi.

Konstruksi jalan raya via flaminia melintas kearah utara arminum dan kemudia ke mediolanum, menuju kearah barat menuju gaul, jerman, rhaetia, norikum. Jalan raya via Claudia augusta telah dikerjakan mulai 15 SM dan diselesaikan oleh Claudius, menghubungkan Verona dengan sungai donou dan bizantium. Kapal2 dagang juga telah dibuat dizaman ini.

masih buanyak lagi sebelum mamad bin islam brojol!
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby peacemaker » Thu Jun 28, 2007 6:34 pm

ok, deh saya baca linknya, tapi saya rasa yang ini belom terjawab
peacemaker wrote:saya agak bingung nih , masa ilmu bisa dirampas:?: apakah dijaman itu tidak ada orang arab yang mengerti ilmu tanpa liat buku, guru besarnya gitu :? logika nya kalo orang arab emang punya ilmu, pasti mereka sudah mengerti apa isi kitab2 ilmu tsb , bukannya mereka yang bikin kitab2 itu, tapi kok kitab2 nya direbut , langsung jadi *** , anehh sekaliii



alley_shatree wrote:lain kali kalo mau membantah itu pake dasar.


maklum mba , saya orang kampung :lol:
User avatar
peacemaker
 
Posts: 178
Joined: Tue Feb 13, 2007 3:49 pm

Postby alley_shatree » Fri Jun 29, 2007 1:38 am

inti ceritanya kira2 begini : pada awalnya eropa mengalami masa kegelapan ( kasarnya zaman kebodohan ) kemudian datanglah peradaban islam lewat spanyol, anda bisa melihat penemuan2 Islam saat itu spt pada situs ini :

http://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_inventions
http://www.muslimheritage.com/
http://www.1001inventions.com

kemudian datang serangan barbarik dari utara...kalo ngga salah oleh kaum visigoth atau kaum kristen deh pokoknya.
ya kalo namanya diserang secara barbarik, gua rasa ilmuwan2 moslem saat itu ya ikut musnah lah.

ya kejatuhan islam itu ada dipengaruhi beberapa faktor lain diantaranya :

1. Indifference to the Quran.

2. Blind Taqleed (conformism).

3. Obssessive preoccupation with Greek Philosophy and Fiqh (jurisprudence) at the cost of the life-giving message of the Quran. This obsession with philosophy and fiqh led to petty squabbles.

4. Instead of adhering to the essence and spirit of the Quran and Hadith, they were reduced to philosophical and juristic manuals. The Quran was not consulted for guidance but to ferret out those verses which could be used as a support for their sectarian, philosophical and juristic doctrines and ideas.

5. Sufism can be counted as cause of Muslim Downfall. It urged Muslims to take refuge in Khanqas and turn a blind eye to hard realities of life. Quran constantly urges its readers to ponder over the creation of the Universe but Sufism told Muslims to shut their eyes to the nature around them and instead look into their Batin (their inner beings). Ascendancy of Sufism resulted in indifference to science.

6. Indulgence of rulers in luxury and orgiastic revelries.

7. Invasion of Mongols which convulsed the entire Muslim World and shook its foundations.

8. Spain was great hub of intellectual activities and a sanctuary for Muslims and non-Muslim scholars and scientists from all around the neighboring countries. The downfall of Spain was a great blow to Muslims, intellectual progress.
Last edited by alley_shatree on Fri Jun 29, 2007 2:39 am, edited 1 time in total.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby dreamtheater » Fri Jun 29, 2007 2:06 am

Yah, sudah jelas kog sebelum muhammad bin islam brojol dan era gelap2an ada, ilmu pengetahuan sudah maju pesat.
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby alley_shatree » Fri Jun 29, 2007 2:48 am

kita ngga ngomongin ilmu pengetahuan kuno tapi modern...kalo ilmu2 kuno nenek moyangnya arab semuanya berperadaban maju bahkan awal peradaban manusia dari nenek moyang arab !
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby dreamtheater » Fri Jun 29, 2007 4:32 am

alley_shatree wrote:kita ngga ngomongin ilmu pengetahuan kuno tapi modern...kalo ilmu2 kuno nenek moyangnya arab semuanya berperadaban maju bahkan awal peradaban manusia dari nenek moyang arab !



alley_shatree wrote:andai ilmu2 islam ngga diambil atau 'dirampas' oleh non-muslim tentu hanya orang Islam yg maju didunia ini


ini kan claim awal ente ?

trus kenapa muter2 lagi setelah dibuktikan ilmu2 dan peradaban sudah berkembang dengan baik sebelum muhammad brojol?

mau bicara ilmu pengetahuan modern apa? maksud ente abad berapa neh yang diitung modern? coba sebutkan penemuan modern islam?

jangankan soal bicara penemuan tehnologi, yang jelas2 teori filsafat, hukum dan ekonomi saja semua berasal dari bangsa non islam!

sudahlah mas/ mbak, mending ga usah muter2... yang pasti islam itu cuma bisa mengajarkan ilmu:

1. bagaimana berpoligami 12 istri,
2. bagaimana bandot menyetubuhi anak umur 9 taon dibilang wajar.
3. bagaimana menghalalkan syahwat dengan nikah sirih, kontrak.
4. bagaimana menawarkan syahwat disurga dengan nikahin bidadari 72.
5. Bagaimana menjadi umat narsis yang suka ngatain kafir, haram jadah,
6. Bagaimana mengembat budak dengan halal.
7. bagaimana cerita2 dongeng irasional membelah bulan, bintang alat pelempar setan, dikatakan rasional.
8. Bagaimana sholat ngadap alien dibilang ngiblat kekabah
9. bagaimana ilmu kedokteran nyelupin lalat, kencing onta jadi obat,
10. Bagaimana kawinin anak istri angkat jadi wajar,
11. Bagaimana bunuh suami n bapaknya lalu perempuannya diembat tapi bisa dianggap rekonsiliasi.
12. Bagaimana membunuh dianggap halal dengan alasan interpretasi jihad.
13. bagaimana supaya tetap nyumbang devisa ke negara arab muhammad saudi bin haji mabrur seumur hidup bumi dengan sukarela.

Itulah ilmu2 cuci otak karya muhammad bin islam yang berhasil merubah peradaban dan otak manusia. terbukti!

mau tahu bukti lainnya?

14. bagaimana membuat manusia yang tadinya waras dan punya hati nurani menjadi blind bigot!

buktinya banyak tuh yang masih anggap muhammad melakukan perintah mulia dari Tuhan.

kamu termasuk ga yah kira2?
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby Edu96 » Fri Jun 29, 2007 2:45 pm

Dear Alley,

Kembali lagi menyalahkan orang lain, ya... Perpustakaan saya dibakar, buku saya dirampas, permen saya dikompas... Seperti anak kecil saja.

Khalifah yang kamu agung-agungkan itu diserang orang karena mereka berekspansi ke wilayah non-Islam juga dengan kekuatan senjata. Kalau kalah perang, ya itulah resikonya yang harus mereka terima.

Tapi ilmu pengetahuan itu tidak tergantung buku dan perpustakaan, sehingga meskipun suatu bangsa dijajah atau diserang, kemajuan ilmu pengetahuan tidak akan hilang begitu saja. Bangsa Cina dahulu mungkin dijajah oleh Bangsa Mongol, tapi itu tidak serta-merta membuat orang Cina menjadi ****. Jadi kalau orang Mongol di bawah Hulegu Khan - cucu Genghis Khan - memporak-porandakan Baghdad tahun 1258, tidak perlu cengenglah...

Semoga membantu,
Edu
Edu96
 
Posts: 93
Joined: Sun Jun 10, 2007 7:21 pm

Postby peacemaker » Fri Jun 29, 2007 3:44 pm

artends wrote:kalau mo liat yahudi prespektif yg lebih besar jangan hanya di israel tapi lihat amerika, di AS pemeluk yahudi cuma 6% tapi pengaruhnya sangat kuat, siapapun yg mimpin amerika baik partai republik atau partai demokrat yang pegang kendalikan AS tetap yahudi.

1. penyebaran agama yahudi tidak seperti kristen/islam,
orang dikatakan masuk agama kristen harus dibaptis, orang masuk islam harus syahadat dan mengikuti perintah kitab suci dan hadis
tapi orang yang masuk agama yahudi tidak perlu baptis/syahadat, tapi cukup dengan berpola pikir yahudi, shg pada umumnya pemeluk kristen di AS berpola pikir yahudi.
(bisa dibayangkan 6% mengendalikan adidaya?)

who care ? mau mereka menguasai negara adidaya atau bukan, yg gw tanya pengaruh mereka ke gw tuh realistisnya apa? mau agama yahudi 99,9999999999999999999999999999999999999999% di AMerika gak ada ngaruhnya buat para kristen yg lain :lol:

artends wrote:2. walaupun hanya 6%, orang yahudi menguasai hampir seluruh kekuatan ekonomi AS. anda tahu pemegang kekuasaan ekonomi di AS sangat mudah mengendalikan politik, sosial, budaya, hankam dll.
termasuk kekuatan militer AS dengan mudah diarahkan untuk menyerang lawan2 yahudi (apa anda pikir itu inisiatif kristen di AS?)

hihihi, anda kebanyakan nonton film, gw bilang orang Batak lebih hebat dari Yahudi hohoho :lol: , kenapa sih seneng amet ama yahudi, bangsa cina tuh sama kuatnya ama yahudi tong, loe liat tuh cina, gak bisa diatur bahkan ama amerika


artends wrote:segala hal mengenai Yesus dalam "alkitab sekarang" selalu menonjolkan kejaiban dan mukjizat nya, hal ini dimaksudkan agar mengarahkan pemahaman orang bahwa Yesus memang Tuhan. sementara injil2 yang mengungkapkan sifat-sifat manusia nya sengaja dihilangkan.

hahaha jelas2 sifat manusia nya tertulis di Alkitab, gak ada yg dihilangkan tong
artends wrote:4u2know, Tuhan mengutus Nabi & Rasul dilengkapi dengan mukjizat untuk menunjukkan kekuasaanNya, tapi bukan untuk mengangkat mereka jadi Tuhan juga.

pernah denger kan ada Nabi yang bisa membelah laut merah, ada jg yang tongkatnya bisa jadi ular, dll


Yesus bisa menghidupkan orang mati ?
dalam kitab II Raja-raja 8:5 Elisa juga bisa menghidupkan orang mati
apakah Elisa Tuhan? kalo ya, quartnitas dong

Yesus tidak berayah ?
dalam ibrani 7:3 ada lho yang tidak berayah, bahkan tidak beribu
apakah dia juga tuhan? kalo ya panca nitas dong


Yesus melakukan semua mukjizat diatas, bukan satu biji-satu biji kayak nabi lain :lol:
User avatar
peacemaker
 
Posts: 178
Joined: Tue Feb 13, 2007 3:49 pm

Postby peacemaker » Fri Jun 29, 2007 4:05 pm

alley_shatree wrote:kita ngga ngomongin ilmu pengetahuan kuno tapi modern...kalo ilmu2 kuno nenek moyangnya arab semuanya berperadaban maju bahkan awal peradaban manusia dari nenek moyang arab !


awal peradaban manusia dari nenek moyang arab :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
loe bener2 udah keracunan ama arab, loe bangga2in aja tuh mereka , toh gw tau mereka gak ada apa2nya

kayaknya bisa ditambahin ke kumpulan klaim islam yg menggelitik , jelas2 arab tuh dark age mulu, banyak yg gak bisa baca tulis :lol:
User avatar
peacemaker
 
Posts: 178
Joined: Tue Feb 13, 2007 3:49 pm

Postby alley_shatree » Fri Jun 29, 2007 8:07 pm

Edu96 wrote:Dear Alley,

Kembali lagi menyalahkan orang lain, ya... Perpustakaan saya dibakar, buku saya dirampas, permen saya dikompas... Seperti anak kecil saja.

...deleted...

coba logika lo yg sedikit cerdas ya....kamu bilang cengeng diserang mongol dan eropa kog langsung jadi ****...emang siapa yg bilang jadi ****...yg **** itu pikiran elo...emang lo ngga bisa baca point2 yg menyebabkan kemunduran Islam diatas...apalagi teknologi informasi dulu tidak sehebat skrg...orang dulu setelah mengalami kehancuran gimana mau mencari informasi2 pentingnya lagi. kalo zaman sekarang biar sudah hancur tetapi tetap mudah mencari informasi2 ilmu lagi.

misal gw ambil salah satu point diatas...Muslim banyak yg menjalani kehidupan sufi yg cenderung meninggalkan kehidupan duniawi...otomatis kemajuan dalam keduniawiannya akan mundur.

lo emang sudah baca semua kemajuan2 yg sudah dicapai islam waktu itu ??
dunia barat itu tinggal meneruskan doank ilmu2 yg dicapai Islam !!
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users