.

Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 1:15 pm

Bersambung dari trit http://indonesia.faithfreedom.org/forum/setan-itu-makhluk-tidak-mungkin-menyaingi-tuhan-t55016/page160.html#p944920


kuisa wrote:Soal rebut2an kunci adalah sebuah contoh kecil ttg saingan tuhan dan penyebab kegagalannya yang mengakibatkan pertanyaan besar, bagaimana mungkin disebut tuhan jika punya saingan? bahkan seharusnya dua2nya adalah tuhan karena baik "tuhan" dan iblis punya standard kebenaran sendiri2 dan saling mengalahkan. Makanya saya bilang seharusnya tuhan anda adalah 1+1=2 tuhan dan iblis, tinggal manusia seperti anda memilih saja ikut tuhan yang mana, sama2 berkuasa kok :goodman:

rahimii wrote:Kamu sudah saya sarankan berkali-kali untuk buka trit tersendiri yang terstruktur, argumentatif tapi tidak melanggar aturan forum tentang keberatanmu, tapi apa daya, bikin trit saja kamu tak mampu. Namun anehnya, kamu koar-koar seakan sangat memahami keyakinan orang. Delusi koplak..

kuisa wrote:Itu sesuatu yang sederhana dan mustahil dibantah, saya hanya butuh menggugah anda sekalian untuk menganalisa sebaik mngkin.

rahimii wrote:Bagaimana kamu dapat secara arogan mengatakan pandanganmu tidak bisa dibantah? Karena orang tidak mau berbantah secara mendalam di forum yang punya aturan melarang hal itu, kamu kemudian merasa pendapatmu tidak bisa dibantah? Bikin trit nya tong..yang sejalan dengan aturan forum atau kamu akan ditendang keluar. Bisa atau tidak pandanganmu dibantah akan kita buktikan disitu. Jangan koar-koar melulu..

kuisa wrote:Ga usah manja, anda tinggal bantah kok.

rahimii wrote:Gak usah ngeles kamu. Sudah saya katakan bahwa karena forum ini punya aturan dalam membahas keyakinan lain, kamu buat saja trit yang sesuai aturan dan kita akan buktikan semua argument mu bisa dipertahankan atau tidak disitu. Ngeles tanda tak mampu..

kuisa wrote:Ga apa2 emangnya borokmu kelihatan semua :-k

rahimii wrote:Gak apa tong..


===============
rahimii wrote:Kalau orang yang tidak mau menjawab pertanyaanmu, segala klaim kepintaran, kehebatan dan keakuan akan keluar dari mulutmu. Padahal kamu sendiri ketika ditanya, malahan banyakan menghindar. Soal cipta mencipta tuhan itu, kamu belajar saja dulu keberadaan dan ketidakberadaan akan sesuatu, atau keberadaan sesuatu yang mensyaratkan keberadaan sesuatu. Logika saya bisa memahami, dengan keberadaan tuhan itu sendiri telah menciptakan sesuatu keberadaan yang tuhan tidak ciptakan, tanpa perlu membuat saya sampai bertanya-tanya tentang tuhan saya itu. Kamu yang mestinya bertanya-tanya tentang tuhan islam mu yang bisa-bisanya menciptakan setan. Sangat jelas dalam perspektif keyakinan dan perspektif logika saya, ada hal-hal yang tuhan tidak ciptakan namun memiliki “keadaan” yang bahkan dapat dijangkau indera kita. Namun melihat kemampuan logikamu dari seluruh perdebatan setakat ini, saya sepakat dengan bro JGA, levelmu belum mampu memahaminya. Sorry, kalau saya berkata jujur.

kuisa wrote:Terima kasih sudah berkata jujur. Penjelasan anda cukup menarik, seharusnya anda menulis ini di halaman 2 atau 3.
Sementara ini saya tidak akan membantah pernyataan anda, saya berikan anda sedikit nafas untuk berpikir lebih jauh, lebih luas.
Jadi tuhan anda ada dan menghadirkan sesuatu yang tidak dia ciptakan, ibarat kata tuhan adalah satu sisi dari mata uang, tidak mungkin ada tuhan tanpa ada sisi sebelahnya, demikian sebaliknya. Sebetulnya anda sudah membenarkan pendapat saya ttg tuhan 1+1=2. Kedua sisi mata uang saling mengalahkan, kadang diatas kadang dibawah, selalu bersaing, rebut2an kunci dan seterusnya


===============
rahimii wrote:Esensinya adalah bahwa saya memiliki citra tentang apa dan bagaimana tuhan itu dalam logika saya. Tapi yang kamu permasalahkan malah penyebutannya sebagai mahluk. Semua orang disini tahu klaim gembar-gembor mu tuhan islam itu pencipta, penguasa, pemelihara. Yang saya tanya, esensi tuhan mu itu apa, zat kah, udara kah, gas kah, kabut kah, atau kentut kah, sehingga nilai kebenaran yang dimilikinya bisa kita anggap sama dengan nilai kebenaran yang kita manusia miliki?



Itu adalah sedikit perbincangan hangat saya dengan Pak Rahimii.

Secara sekilas dan sedikit Pak Rahimii sudah menyebutkan beberapa point tentang tuhannya:

1. dengan keberadaan tuhan itu sendiri telah menciptakan sesuatu keberadaan yang tuhan tidak ciptakan
2. Esensinya adalah bahwa saya memiliki citra tentang apa dan bagaimana tuhan itu dalam logika saya


Saya menggugat pemahaman tersebut dengan pernyataan :
Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi, bahkan sebetulnya kedua sisi menjadi tuhan sendiri2 sehingga tidak berlebihan jika dikatakan tuhan adalah 1+1=2

Kepada Pak Rahimii, waktu dan tempat dipersilahkan.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby SMF » Thu Oct 02, 2014 6:33 pm

yg saya tangkap dr tulisan pak rahimii adalah tuhan pak rahimii adalah 1x1 = 1
SMF
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 18, 2012 5:15 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Fri Oct 03, 2014 8:07 am

SMF wrote:yg saya tangkap dr tulisan pak rahimii adalah tuhan pak rahimii adalah 1x1 = 1

Terima kasih sudah berkunjung.

Dapat 1x1 nya darimana Pak? kok bisa perkalian?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby rahimii » Fri Oct 03, 2014 11:00 am

Logikamu dimana-mana ya sama saja kuisa..coba kamu jelaskan dulu pengertian "keberadaan" Sehingga kamu mendapat pemahaman ini : "Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi, bahkan sebetulnya kedua sisi menjadi tuhan sendiri2 sehingga tidak berlebihan jika dikatakan tuhan adalah 1+1=2"

Kamu ngomong jangan sembarangan, darimana jalannya "keberadaan" sama dengan "sosok" Koplak dan dogolmu tak terkira..
Mirror 1: sosok
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kotak pandora » Fri Oct 03, 2014 5:28 pm

kuisa wrote:Saya menggugat pemahaman tersebut dengan pernyataan :
Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi, bahkan sebetulnya kedua sisi menjadi tuhan sendiri2 sehingga tidak berlebihan jika dikatakan tuhan adalah 1+1=2

Si kuisa memang asal nyablak mulu.
Bro kuisa apa yg kau ucapkan di atas adalah persepsi yg jelas tentang kalimah syahadaat islam .
Coba renungkan yg mendalam.
Muhammad dan allah swt adalah sisi sisi koin itu. Muhammadmu adalah tuhan dan pada saat dia punya keinginan akan muncul sosok yg lain yaitu allah swt.
Bro kuisa belajar yg banyak nak, jangan ngotot aja yg kamu bangun.
Mirror 1: Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby BlackKnight » Fri Oct 03, 2014 5:36 pm

kuisa wrote:Saya menggugat pemahaman tersebut dengan pernyataan :
Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi, bahkan sebetulnya kedua sisi menjadi tuhan sendiri2 sehingga tidak berlebihan jika dikatakan tuhan adalah 1+1=2


@All
Tolong bantu pemahaman saya dong...
Itu maksudnya Koin-nya ada 2 yaah???


Ibarat dadu yang mempunyai 4 sisi, apakah artinya dadu-nya juga ada 4 karena pada prinsipnya 1+1+1+1=4???


:rolleyes:
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby duren » Fri Oct 03, 2014 9:45 pm

@BK
Perumpamaan dadu sepertinya bagus ... btw sisi dadu ada 6
Lanjutt
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby BlackKnight » Fri Oct 03, 2014 10:55 pm

duren wrote:@BK
Perumpamaan dadu sepertinya bagus ... btw sisi dadu ada 6
Lanjutt


](*,) Aaahh.. Iya yaah.. Bener, bener.. Itu akibat saya terlalu bernafsu, om duren
Mirror 1: btw sisi dadu ada 6
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Sun Oct 05, 2014 11:04 pm

rahimii wrote:Logikamu dimana-mana ya sama saja kuisa..coba kamu jelaskan dulu pengertian "keberadaan" Sehingga kamu mendapat pemahaman ini : "Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi, bahkan sebetulnya kedua sisi menjadi tuhan sendiri2 sehingga tidak berlebihan jika dikatakan tuhan adalah 1+1=2"

Kamu ngomong jangan sembarangan, darimana jalannya "keberadaan" sama dengan "sosok" Koplak dan dogolmu tak terkira..
Mirror 1: sosok
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Sederhana, karena anda menolak iblis diciptakan
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kotak pandora » Sun Oct 05, 2014 11:16 pm

kuisa wrote:Sederhana, karena anda menolak iblis diciptakan

Begooo. Jawaban super jenius ala islam.
Saya pikir kamu ngak kompeten di trit beginian. sueeerrr dehh. Tinggalin aja deh daripada bikin malu. hihihi
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 10:25 am

Yah, begitulah saudara-saudara..kita dibuat begitu terkesima dengan kinerja otak teman kita si kuisa ini.. :lol:
Mirror 1: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 10:38 am

Terima kasih sambutannya,

Itu cuma substitusi biasa saja kok
1. Pak Rahimii menyatakan kalau iblis tidak diciptakan tuhan
2. Tuhan datang disertai keberadaan lainnya yang tidak dia ciptakan.

jadi
Iblis tidak diciptakan, tapi datang menyertai tuhan
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 10:52 am

1. Mengapa "keberadaan" diartikan "sosok" iblis?
2. Mengapa kalau saya katakan iblis tidak diciptakan tuhan saya, harus dimaknai bahwa iblis muncul dengan sendirinya?
3. Mengapa tuhan saya menjadi 1+1=2, sementara yang kau setarakan dengan dia dalam keduaannya itu malah si iblis? Darimana kamu dapat inspirasi bahwa saya pernah mengatakan iblis=tuhan?
Mirror 1: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 11:18 am

rahimii wrote:1. Mengapa "keberadaan" diartikan "sosok" iblis?
2. Mengapa kalau saya katakan iblis tidak diciptakan tuhan saya, harus dimaknai bahwa iblis muncul dengan sendirinya?
3. Mengapa tuhan saya menjadi 1+1=2, sementara yang kau setarakan dengan dia dalam keduaannya itu malah si iblis? Darimana kamu dapat inspirasi bahwa saya pernah mengatakan iblis=tuhan?
Mirror 1: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2
Follow Twitter: @ZwaraKafir

1. Asumsi berdasarkan substitusi di atas
2. Logisnya seperti itu.
3. Tuhan datang juga mendatangkan keberadaan lain =1+1
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 11:22 am

Berarti dasar argument mu asumsi toh..ya sudah, silahkan kamu mengasumsikan suka-sukamu. Gak ada juga gunanya saya layani trit tak bermutu begini..
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 11:27 am

rahimii wrote:Berarti dasar argument mu asumsi toh..ya sudah, silahkan kamu mengasumsikan suka-sukamu. Gak ada juga gunanya saya layani trit tak bermutu begini..

Bermutu atau tidak ini tempat yang saya sediakan bagi anda untuk mengkonfirmasi tuduhan saya bahwa tuhan anda adalah 1+1, yang satu tuhan kebenaran, yang lainnya tuhan kesesatan=iblis.

Iblis tidak diciptakan tuhan, demikian sebaliknya, dan catat pernyataan anda : Kedatangan tuhan mendatangkan keberadaan lainnya yang tidak tuhan ciptakan.

Hanya 1 yang tidak diciptakan tuhan, ialah iblis.


Jangan lewatkan kesempatan anda ini.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 11:37 am

Makanya itu kuisa dodol, kamu jelaskan dulu mengapa "keberadaan" bisa-bisanya kamu artikan sebagai "sosok"..argumentatif dan terstruktur kalau bicara. Apakah seperti ini argumentatif dan logis :
rahimii wrote:Logikamu dimana-mana ya sama saja kuisa..coba kamu jelaskan dulu pengertian "keberadaan" Sehingga kamu mendapat pemahaman ini : "Tuhan yang muncul bersamaan dengan sosok lainnya adalah ibarat koin dengan 2sisi, bahkan sebetulnya kedua sisi menjadi tuhan sendiri2 sehingga tidak berlebihan jika dikatakan tuhan adalah 1+1=2"

Kamu ngomong jangan sembarangan, darimana jalannya "keberadaan" sama dengan "sosok" Koplak dan dogolmu tak terkira..


kuisa wrote:Sederhana, karena anda menolak iblis diciptakan

Mirror 1: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 11:47 am

duren wrote:@BK
Perumpamaan dadu sepertinya bagus ... btw sisi dadu ada 6
Lanjutt

Pak Duren, diriku ingin mendngar pendapatmu ttg gugatan saya atas ketuhanan Pak Rahimii ini, ada komentar?


rahimii wrote:Makanya itu kuisa dodol, kamu jelaskan dulu mengapa "keberadaan" bisa-bisanya kamu artikan sebagai "sosok"..argumentatif dan terstruktur kalau bicara. Apakah seperti ini argumentatif dan logis :

Kan sudah saya jelaskan di atas. Substitusi Yang tidak diciptakan

Iblis tidak diciptakan
Keberadaan lain yang tidak diciptakan menyertai ..............dst

Jadi Keberadaan=iblis


Kalau menurutmu salah dan dodol, anda tunjukkanlah dodolnya, memang disini tempatnya kok. Santai saja, tidak perlu buru2, anda bisa pikirkan dulu dan memilih kata2 yang tepat sehingga semua orang bisa paham dan bergumam "O.... begitu"
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 12:08 pm

Bisamu memang cuma mutar-mutar..kalau iblis tidak diciptakan tuhan, apa saya katakan iblis muncul dengan sendirinya dari ketiadaan? Dogolmu itu lho..
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 12:12 pm

rahimii wrote:Bisamu memang cuma mutar-mutar..kalau iblis tidak diciptakan tuhan, apa saya katakan iblis muncul dengan sendirinya dari ketiadaan? Dogolmu itu lho..

lo, siapa yang bilang begitu, kan anda sendiri yang bilang, kedatangan tuhan mendatangkan juga keberadaan yang tidak dia ciptakan.
Makanya saya bilang koin 2 sisi, tak terpisahkan 1+1=2, siapa yang bicara ttg ketiadaan?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]