.

Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby fayhem_1 » Fri Aug 15, 2014 10:26 pm

Image

Ringkasan gambar :

Donor Darah untuk Non-Muslim

Bagaimana hukumnya mendonorkan darah untuk non-muslim ?
Abdul Aziz, Sumenep,
0852577xxxxx

Hukumnya haram, karena terdapat unsur menolong atau mencintai orang kafir. Seperti yang dijelaskan oleh ayat :

Janganlah orang-orang mukmin menjadikan orang-orang kafir menjadi wali (teman atau pemimpin) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Lihat : Al-Ibhaj fi Syarhil-Minhaj, I/497

Buletin Sidogiri Edisi 86 Muharam 1435
Mirror: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby Mhd61l4 » Sat Aug 16, 2014 12:00 am

fayhem_1 wrote:Image

Ringkasan gambar :

Donor Darah untuk Non-Muslim

Bagaimana hukumnya mendonorkan darah untuk non-muslim ?
Abdul Aziz, Sumenep,
0852577xxxxx

Hukumnya haram, karena terdapat unsur menolong atau mencintai orang kafir. Seperti yang dijelaskan oleh ayat :

Janganlah orang-orang mukmin menjadikan orang-orang kafir menjadi wali (teman atau pemimpin) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Lihat : Al-Ibhaj fi Syarhil-Minhaj, I/497

Buletin Sidogiri Edisi 86 Muharam 1435
Mirror: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram
Follow Twitter: @ZwaraKafir


Menumpahkan darah kafir baru HOLOL
Mirror 1: Donor Darah untuk Non-Muslim
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby gema » Sat Aug 16, 2014 12:26 am

Ada saja moslem d0gol zaman sekarang nyang hiduf dinegara majemuk masih fertanyakan hal donor ke ustadj aji mumfung, mybe alumni fesantren kale. Emang elo nyumbang donor darah fakai remarks segala "harus disumbangkan kefada umat seukuwah". #-o
di PMI ndak ada ntuh namanya darah si moslem or kafir, nyang ada Gol. darahnya afa dan nyang faling fenting ce pe nya donk fasti..
Mirror 1: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby shara » Sat Aug 16, 2014 5:51 pm

Hal baik malah dijadikan senjata untuk melukai orang lain, tapi hal buruk malah dijadikan perisai untuk mempertahankan diri sendiri. Memang mereka jagonya dalam hal merubah hal baik menjadi buruk...
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby ibr4himmanaf » Sun Aug 17, 2014 3:43 pm

:-$ Kelakuan Muselim emang bikin hati nurani mual dan akal budi diare.. Kemanusiaan menderita muntaber kalo udah kena virus teroris

Donor darah, hal yang mulia, membantu sesama.. malah diharam-haramin dengan alasan yang tidak jelas , kLo saya baca dari ayatnya juga sbnrnya ga nyambung si sama masalah per-donor darah-isasi, tapi ya saya maklum lah, namanya muselim.. Ga nunggu ayat yang jelas biar jadi jahat. Emang hatinya udah jahat, makanya hasilnya juga yang jahat-jahat.
Mirror 1: alasan yang tidak jelas
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
ibr4himmanaf
 
Posts: 24
Joined: Tue Jul 22, 2014 7:40 pm
Location: Liverpool, UK

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby Mhd61l4 » Sun Aug 17, 2014 4:45 pm

ibr4himmanaf wrote::-$ Kelakuan Muselim emang bikin hati nurani mual dan akal budi diare.. Kemanusiaan menderita muntaber kalo udah kena virus teroris

Donor darah, hal yang mulia, membantu sesama.. malah diharam-haramin dengan alasan yang tidak jelas , kLo saya baca dari ayatnya juga sbnrnya ga nyambung si sama masalah per-donor darah-isasi, tapi ya saya maklum lah, namanya muselim.. Ga nunggu ayat yang jelas biar jadi jahat. Emang hatinya udah jahat, makanya hasilnya juga yang jahat-jahat.
Mirror 1: alasan yang tidak jelas
Follow Twitter: @ZwaraKafir


Justru alasannya SANGAAT JELAS..... kalau Donor darah, hal yang mulia, membantu sesama.. malah diharam-haramin........ kan SANGAT JELAS itu AJARAN IBLIS.
Mirror 1: alasan yang tidak jelas
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby ivanovv777ER » Mon Aug 18, 2014 5:19 pm

Donor darah adalah suatu kegiatan yang amat bermanfaat. Saya mengusulkan agar rekan2 tapir rutin mendonorkan darah kita untuk kemanusiaan. Supaya lebih barokah dan stamina tetap terjaga pada saat donor darah, baiklah pada malam sebelum mendonorkan darah, kita menikmati seporsi daging babi yang lezat, diikuti dengan segelas anggur merah yang menyehatkan (paling banyak dua gelaslah, supaya kita tidak mabuk), dan tentunya juga tidur yang cukup. Niscaya penerima donor darah kita jadi anti dipelet....hehehheeh....

Hayo mouselem.....elo larang tapir menerima donor darah...niiiihh....gue donorin darah gue sisa makan babi dan minum khamar.....mau terima???
ivanovv777ER
 
Posts: 91
Joined: Wed Jan 07, 2009 6:51 am

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby fayhem_1 » Mon Aug 18, 2014 5:36 pm

ivanovv777ER wrote:Hayo mouselem.....elo larang tapir menerima donor darah...niiiihh....gue donorin darah gue sisa makan babi dan minum khamar.....mau terima???

Mungkin alasan itulah kenapa muslim menolak memberi donor darah ke non muslim.
Menurut muslim , kafir "meracuni" darah yg didonorkan pada muslim, oleh karenanya muslim melarang donor darah untuk kafir
:green:
Mirror 1: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Donor Darah untuk Non-Muslim adalah haram

Postby efrata » Fri Aug 22, 2014 11:49 am

pertanyaan apa, jawabannya apa, ayatnya apa.
sumpah ane hampir ngakak baca jawabannya
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am


Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users