.

mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby philipus » Tue Oct 01, 2013 10:02 pm

SUDAHLAH KITA DIBERIKAN HUJAN DAN DITERBITKAN MATAHARI DARI TUHAN.
KITA SAMA-SAMA BERPINJAK DITANAH DAN MENATAP LANGIT MAKE KACA MATA ITEM.
BIARKAN ESLAM MENGAKU-NGAKU TUHAN YME DIAKU-AKUI MEREKA (SIFAT EGOSENTRIS) PADAHAL TUHAN YME ADALAH MILIK KITA.
SEJUJURNYA KALO GAK ADA ESLAM DUNIA JUGA GAK SERU.!

TUHAN ITU GAK BISA MENCIPTAKAN TUHAN YANG LAIN
TAPI PRAKTEKNYA KOK.????
philipus
 
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Tue Oct 01, 2013 10:14 pm

@ia, :goodman:
neh ane kirim lage akibat kehebatan auwlloh swt tuhan ente,,,,, :lol:
hihihihihi, akibat tuhan ente si auwlloh saw bin swt, manusia2 sampe pade kabur kenegara nyang dikit moslemnya!!!

Nyang gw heiran bin ghoib,
ntuh eslaam2 ngga mo tinggal di Indonesia nyang banyak moslemnya nyang juga katanya kaya raya,,, hihihihi... :lol:

KABAR NYANG TERBARU,,,,
moslem2 pencari kesejahteraan, pada kabur dari negara2 eslaam......!
Image


Published on Sep 28, 2013


Hihihihi, ane maseh punya segudang & uptodate kehebatan tuhan ente,
si auwlloh saw bin swt.....
:rofl:

mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat @ia,
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby 1234567890 » Wed Oct 02, 2013 4:04 pm

koq moslem ngemis duit ke kapeer sih ?

kan aullohnya hebuat .... minta aja ke si aulloh muslim sono

kalau emang aulloh muslim hebat ... pastinya ngasi fulus ke muslim itu perkara mudah untuk aulloh

pasti negeri muslim semua aman tenteran sejahtera makmur loh jinawi :rolling:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Wed Oct 02, 2013 10:40 pm

Image
IN GOD WE TRUST :finga:

Image
_____________________________________

Image
_____________________________________

Image
_____________________________________
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Image
1 Saudi Riyal equals
0.27 US Dollar

++++++++++++++++++++++++++++++++


Hihihihi, ntuh kurs fulus arab saudi,
nyang pake gambar kabah eslaam.

Cuman +/- SEPEREMPAT USD, MATA UANG KAFIRUN.....
Apa lage Rupiah,,,,,,, udah Rp. 11.650,- per 1 USD.....
Punjabat2 di Repulik Indonesia paling seneng & hobby kalo dikasih US$, MANE MO NTUH eslaam2 TERIMA DUIT ARAB SAUDI..........
:lol:


Neh jelma si insya allah kemane neh? :butthead:
Tuhan mane nyang lebeh heibat saudaraku insya allah?
:goodman:

IN GOD WE TRUST
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby JANGAN GITU AH » Sat Oct 05, 2013 9:42 pm

Bigman wrote:Tanggal, 29 September 2013 - 21:49 WIB

Ulama Saudi: menyetir mobil merusak rahim

Image
Dukungan hak perempuan untuk menyetir mobil
mendapat dukungan 12.000 tandatangan.

Image
Najla Hariri mengabaikan larangan menyetir kendaraan di Saudi.

Seorang ulama Arab Saudi
mengatakan mengendarai mobil dapat
merusak rahim wanita dan
menyebabkan "gangguan klinis"
pada anak-anak mereka.


Sheikh Saleh al-Lohaidan mengatakan hal itu menanggapi kampanye online untuk mengangkat hak perempuan mengemudikan mobil. Kampanye ini digulirkan menjelang program tanggal 26 Oktober yang ditujukan untuk mengupayakan pencabutan larangan mengendarai mobil terhadap wanita di Saudi.
Al-Lohaidan mengatakan wanita boleh mengemudikan mobil bila suami mereka terluka atau mereka berada di hutan belantara.
Wanita dilarang menyetir mobil di Arab Saudi namun tidak ada larangan resmi. Kampanye mendukung hak menyetir perempuan telah
mendapatkan dukungan sekitar 12.000 tandatangan.
Namun pihak penyelenggara mengatakan hashtag mereka di Twitter telah diblok di Saudi.

""
Mentalitas seperti apa itu.
Orang-orang pergi ke ruang angkasa dan
Anda masih melarang perempuan menyetir"
Image

'Ilmu fisiologi'
"Ilmu fisiologi menyebutkan mengemudikan mobil secara otomatis mempengaruhi rahim dan menekan panggul," kata Al-Lohaidan.
"Inilah sebabnya kita temukan mengapa anak-anak yang lahir dari sebagian besar wanita yang selalu menyetir mengalami gangguan klinis," tambahnya.
Komentarnya menimbulkan kritikan di Twitter yang telah menjadi platform bagi sebagian warga Saudi untuk menyuarakan komentar mereka.
"Mentalitas seperti apa itu. Orang-orang pergi ke ruang angkasa dan Anda masih melarang perempuan menyetir," kata salah satu komentar.

SUMBER=> http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/ ... obil.shtml
++++++++++++++++++++++++++++++++

Hihihihii, mang kalo ngikutin ajaran ugama eslaam nyang diajarin ulama2 ato ustadz2 nyang sumbernya quran,
manusia akan semangkin tulul, semangkin tulul dan semangkin tulul!!!

Ugama eslaam mang ugama selangkangan,,,, Image
benerkan insya auwlloh???
:goodman:

Tanggal, 29 September 2013 - 21:49 WIB
Mirror
Faithfreedom forum static



Insya Allah wrote:hoi bigmen... ntuh berita ada hubungan nya apa engga sama ketuhanan? :lol:


bisanya oot doang sih... ikut diskusi soal ketuhanan, ajukan argumen soal tuhanmu dibanding tuhan islam... misalnya "yesus lebih hebat bla bla bla"


jangan tong kosong nyaring bunyinya :rolling: :toimonster:


hoi budak Owo...mangnya ada hubungan selamatnya Masjid Baiturahman Banda Aceh dari Tsunami dengan masalah ketuhanan? Kalo elo bilang anda, mengapa sirik lo dengan post bingman? bukankah ada hubungannya larang nyetir bagi perempuan saudi dengan ketuhanan eslam? Lha kalau tidak ada mengapa ulama saudi berani-beraninya ngeluari fatwa yang tidak berhubungan dengan perintah si Owo? Dasar ulama T o l o l!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Mahasiswa98 » Sun Oct 06, 2013 12:40 am

Insya Allah wrote:hoi bigmen... ntuh berita ada hubungan nya apa engga sama ketuhanan?


bisanya oot doang sih... ikut diskusi soal ketuhanan, ajukan argumen soal tuhanmu dibanding tuhan islam... misalnya "yesus lebih hebat bla bla bla"


jangan tong kosong nyaring bunyinya :rolling: :toimonster:



Woi IA memang nye Fatwa datang dari ketuhanan mane sih :green:
masa loe pura pura gak tahu :green:
Badut islam emang depannya doang nafsu belakangnya nekuk ekor dan lari sambil ngompol dicelana. :green:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby sundamurtat » Sun Oct 06, 2013 11:09 am

Insya Allah wrote:"sundamurtat"
Saya akan jawab kalau anda jawab dulu pertanyaan saya, "tuhan" itu apa..

"insa owoh"
buset deh.. ditanyain aliran apa saja tidak mau mengaku... memang kalau saya jawab berpengaruh dengan aliran yang kau pegang? saya tegaskan sekali lagi, dari keenam aliran buddha, tidak ada satupun aliran buddha yang percaya tuhan. Jadi aliran apakah dikau? theravada? theravada tidak percaya tuhan..

loh, kok km yang malah belok2in, saya cuma nanya "tuhan" itu apa tapi nyosor2 ke aliran yg saya pegang. Saya memang didominasi theravada, dan memang yg saya pahami theravada tidak percaya "tuhan", pun sebenarnya "tidak percaya" dalam artian tidak mau menjawab, menjelaskan, dan mendeskripsikan pertanyaan tentang "tuhan". Tapi saya berbaik hati mau mengembangkan penjelasan sendiri ke kamu, tapi mesti tahu dulu dong"tuhan" seperti apa dulu yg kamu pahami.. Apa yang duduk di arsynya di langit ketujuh, sambil sibuk ngatur alam semesta dan ngegombalin manusia ciptannya dengan surga?

Insya Allah wrote:oh ya? siapa tuhh rekan nya? suruh buat akun lah disini... biar ada bukti bahwa statement2 mu itu ada yang mendukung.. karena dari tadi statement soal ketuhanan mu itu tidak ada pendukung nya, baik dari rekan buddhis atau dari tripitaka itu sendiri. adanya malah ayat udana yang ditafsirkan 80derajat berbeda...

ngapain saya ngerepotin orang lain untuk ngelayanin kamu..

Insya Allah wrote:"sundamurtat":
kalau saya kena tampar, situ kena kibul :rolling: . Dikibulin oleh oknum bernama owoh,

"insa owoh" :lah terus? apa jaminan nya anda tidak kena kibul dari si buddha?
sudah kena tampar, kena kibul juga... wuih lengkap dah tuh..

yang penting kena kibulnya ga digombalin parah sama si owoh.. sampe ada yg bela2in mati2an nungging nungingin doi, ngebom sana sini, dan ngareppp tapi ga sampai..
Gombalan si OWOH:
“Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan.” (QS. Al-Mu’min: 60)

wkwkwkwkwkwk, itu tiap hari muslim nungging2 dalam solat minta doa selamat, nyatanya islam malah makin ancurr kena bencana dan dihina2..

Insya Allah wrote:"sundamurtat"
?????? belum juga gw ngomong apa2 soal ketuhanan lo, kok udah suudzon?? mestinya lo bercermin, judul thread ini saja lo yang bikin, "mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat", artinya lo kritik ketuhanan agama lain tapi ga mau dikritik ketuhanan lo gituh??

"insa owoh"
siapa bilang begitu? silahkan anda mau mengkritik ketuhanan islam, silahkan banget.. tapi satu-satu lha, jangan main asal kabur dari satu topik ke yang lain..
kamu menjawab ketuhanan buddha saja masih mutar-mutar kanan kiri kanan kiri kanan kiri begitu.. jawab yang tegas, PERCAYA atau TIDAK... eh, sudah dijawab deng..

siapa pula yang asal kabur ke topik lain, dari awal juga gw cuma nanya definisi "tuhan" itu sendiri apa, situ yang belokin sana sini kan? kalau masalah ketuhanan Buddha, di tengah2 jalan juga udah gw jawab, anggap aja "tuhannya" buddha emang ga jelas seperti yang kau state di awal thread, terus mau jawaban apa lagi?Buat kamu kan ga penting jawaban apapun, sampe kapanpun toh bakal tetap banggain owohmu itu. yg penting tauhid ga peduli meskipun doi tukang kibul dan tukang gombal....
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Insya Allah » Tue Oct 08, 2013 12:22 am

Bigman wrote:Jiiiaaaah, otak ente bijimane seh,,,, :shock:
ntuh ulama eslaam-kan tukang ngajarin ugama eslaam, sumbernya kan quran kiriman auwlloh swt, tuhan ente....
Pikirannya, pendapatnya, tindakan2 ntuh ulama akibat ajaran quran kiriman tuhan ente,,,
Pendapat ntuh ulama, bahwa nyetir mobil bisa ngerusak rahim perempuan, ngga terlepas akibat ajaran quran.....
Mangkanya ajaran tuhan eslaam auwlloh swt mang heibat bin ghoib nyesatin moslem2 lewat ulama kek si Al-Lohaidan...


sontoloyo.. coba cari sini ayat quran yang melarang wanita menyetir. :roll:

jangan bisanya copas berita kemudian tertawa sendiri... nanti dikira (maaf) sakit jiwa :rolling:
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby gema » Tue Oct 08, 2013 10:18 am

[quote="bigman"] Ulama Saudi: menyetir mobil merusak rahim [/qote]

duuuhhh... duuuhh.... hari gini para imam-imam bukanya mengajarkan moralitas, malah urusin setumpuk daging teruuuss.. apa kata dunia!!! #-o
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby jonieh » Tue Oct 08, 2013 11:48 am

poligami wrote:Hajar Aswad, Tempat di Kabulkan do’a
OPINI oleh Abdul Adzim (UIN Maliki Malang, program S3)
16 April 2010 | 09:45
Dari : http://politik.kompasiana.com/2010/04/1 ... ulkan-doa/

Disamping tempat berkah nan mulya, karena adanya teks al-Qur’an dan Sunnah. Hajar Aswad juga termasuk tempat dikabulkan do’a. Di dalam sebuah keterangan hadis, Ibnu Umar pernah menuturkan:” pada rukn Yamani ada dua malaikat yang senantiasa meng-amini, setiap do’a yang dipanjatkan, dan pada Hajar Aswad jumlah malaikatnya tidak terhitung”.

Malaikat yang berada di Hajar aswad sangat banyak jumlahnya, mereka senantiasa meng-amini setiap do’a yang dipanjatkan oleh orang yang sedang melakukan ritual thowaf.Oleh karena itu, setiap putaran towaf dianjurkan berdo’a, dan tidak diharuskan menggunakan bahasa Arab. Do’a berbahasa Indonesia, Arab, Jawa, Madura, Sunda, semuanya tetap akan di Amini oleh malaikat yang bertugas disetiap sudut baitullah. Sungguh beruntung, mereka yang senantias berdo’a di sekitar rumah Allah yang penuh berkah dan kemulyaan.

Di dalam sebuah redaksi lain, diredaksikan dari Humaid Ibn Abi Sawiyyah ra, ia mengatakan:” Aku telah mendengar Ibn Hiysam bertanya kepada Ato’ Ibn Abi Robaah seputar rukun Yamani, sedangkan ia sedang melakukan ritual towaf, maka Ato’ menjawab:” Abu Hurairah telah menceritakan kepadaku, bahwa Nabi Saw menuturkan:” telah diwakilkan terhadap rukun Yamani tujuh puluh malaikat. Barang siapa berdo’a :”

اللهم إني أسألك العفووالعافية في الدنيا والأخرة, ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الأخرة حسنة وقنا عذاب النار. قالوا : آمين

Artinya:” Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepadamu pengampunan (atas dosa-dosa) dan kesehatan (jasmani) di dunia dan juga di akhirat. Tuhanku berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan juga di akhirat, dan jauhkanlah kami dari siksaan api Neraka. Maka para malaikat menjawab :” Semoga Allah mengabulkan do’anya’.[1]

Ketika sampai di Hajar Aswad, ia bertantya:” Wahai Aba Muhammad, lantas bagaimana ketika sampai di Hajar Aswad? Ato’ menjawab:” Abu Hurairah telah menceritakan kepadaku, sesungguhnya ia telah mendengar dari Nabi Saw sedang bertutur:” barang siapa menyalaminya, sesungguhnya ia menyalami tangan Allah (Yadu al-Rahman)…![2] Dengan istilah lain, Hajar Aswad adalah perwakilan Allah yang ada dimuka bumi (Makkah), siapa yang menyapanya, seolah-oleh menyapa-Nya.
[1] . Ibid, Bagdas, hlm 42.

[2] . Al-Suyuti, Jalaluddin. Al-Duur Mansuur, Tafsir Q.S Al-Baqarah (2:127).


--------------------------------- :turban:
Batu item ko disamain dengan tangan Tuhan...???
Islam memang agama tauhid dari Hongkong..!!! :lol: :---)


ternyata tangannya owoh berwujud batu item. :toimonster:

jadi wujud owoh adalah apa neng pinky IA ?
pasti seperti ini ya ?
Image

ths thing = Dzat !
jonieh
 
Posts: 184
Joined: Sun Jun 09, 2013 5:03 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Tue Oct 08, 2013 8:23 pm

Insya Allah wrote:sontoloyo.. coba cari sini ayat quran yang melarang wanita menyetir. :roll:

jangan bisanya copas berita kemudian tertawa sendiri... nanti dikira (maaf) sakit jiwa :rolling:

Image
Ckckckckckccckk......


Hihihi, otak ente mang kurang 5 ons, zaman auwlloh saw bin swt lahir taon berapa?

Mobil ditemukan taon berapa?

Nyang nyipta-in mobil juga kafirun,,,,,

akibat ajaran muhammad swt bin saw,,,, nyang tuhannya auwlloh saw bin swt....
Ntuh eslaam arab ampe sekarang belon bisa bikin mobil,,,, hihihii... :rolling:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Sat Oct 12, 2013 11:06 pm

Wanted!
Image

Kemane neh ntuh moslem si insya aulloh??? :heart:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby hayamwuruk » Sun Oct 13, 2013 12:22 pm

Thread "mari kita bandingkan tuhan siapa yang hebat" berarti ada tuhan lebih dari satu dong....

mari kita lihat sejarahnya dari agama paling awal yang kita kenal telah menjelaskan tentang pencipta dan penguasa alam semesta yang bisa disebut tuhan....
agama awal yang telah menceritakan pencipta alam semesta dari agama Hindu.Trimurti..disini dikenal ada 3 tuhan...hingga sekarang dikenal 3 serangkai.yang selalu dipuja seperti..(bapa , putra dan roh kudus)...(buddha, dharma,dan sangha)...(nabi, quran dan hadist)

1. Brahma sebagai pencipta alam semesta.
2. Wisnu/Isvara = pemelihara alam semesta
3. Siwa/Mahesvara..= penghancur/pemusnah alam semesta....
.Semua kegiatan di alam semesta tidak bisa ditangani oleh seorang tuhan seperti suatu siklus ada lahir(tercipta) menjadi besar (harus dipelihara dong) lalu mati (musnah)..itu sudah menjadi suatu rumusan untuk semua ciptaan di alam semesta....lalu mungkin ada yang bertanya siapa yang lebih hebat diantara ketiganya ?

manusia hanya bisa tahu dari kitabnya saja misal kita lihat riwayatnya..

riwayat dewa brahma

Brahma adalah dewa yang menduduki tempat pertama dalam susunan dewa-dewa Trimūrti, sebagai dewa pencipta alam semesta. Mitologi tentang Brahma muncul pertama kali dan berkembang pada zaman Brahmāna. Brahma dianggap sebagai perwujudan dari Brahman, jiwa tertinggi yang abadi dan muncul dengan sendirinya. Menurut kitab Satapatha Brahmāna, dikatakan bahwa Brahmalah yang menciptakan, menempatkan, dan memberi tugas para dewa. Sebaliknya, di dalam kitab Mahabharata dan Purana dikatakan bahwa Brahma merupakan leluhur dunia yang muncul dari pusar Wisnu. Sebagai pencipta dunia, Brahma dikenal dengan nama Hiranyagarbha atau Prajapati.
Pencipta dunia

Dalam ajaran-ajaran Weda dikatakan bahwa pada mulanya di saat dunia masih diselubungi oleh kegelapan, ketiak belum tercipta apa pun, Ia, makhluk yang ada dengan sendirinya yang tanpa awal dan akhir, berkeinginan mencipta alam semesta dari tubuhnya sendiri. Mula-mula ia menciptakan air, kemudian menyebarkan bermacam-macam benih-benihan. Dari benih-benih ini kemudian muncul telur emas yang bersinar seperti cahaya matahari. Dari telur emas inilah Brahma lahir yang merupakan perwujudan dari Sang Pencipta itu sendiri. Menurut kitab Wişņu Purāna, telur emas itu merupakan tempat tinggal Sang pencipta selama ribuan tahun yang akhirnya pecah, dan muncullah Brahma dari dalamnya untuk mencipta dunia dengan segala isinya.

Brahma, seperti juga Çiwa dan Wişņu, memiliki bermacam-macam nama sebutan, di antaranya adalah Atmabhu (yang ada dengan sendirinya), Annawūrti (pengendara angkasa), Ananta (yang tiada akhir), Bodha (guru), Bŗhaspat (raja yang agung), Dhātā (pencipta), Druhina (sang pencipta), Hiranyagarbha (lahir dari telur emas), Lokesha (raja seluruh dunia), Prajāpati (raja dari segala makhluk), dan Swayambhū (yang ada dengan sendirinya). Di dalam mitologi Hindu dikatakan bahwa wahana (kendaraan) Brahma adalah hamsa (angsa).
Binatang-binatang yang dijadikan sebagai kendaraan para dewa pada kenyataannya merupakan manifestasi dari sifat-sifat para dewa itu sendiri. Hamsa adalah simbol dari “kebebasan” untuk hidup kekal. Sifat seperti ini dimiliki oleh Brahma. Hamsa merupakan binatang yang dapat hidup di dua alam, dapat berenang di air, dan terbang ke angkasa. Di air ia dapat berenang semaunya dan di angkasa ia dapat terbang ke mana saja ia suka. Ia mempunyai kebebasan, baik di bumi (= air) maupun di angkasa.

Dewa berkepala empat
Brahma dikenal juga sebagai dewa berkepala empat dengan masing-masing muka menghadap keempat arah mata angin. Keempat muka Brahma merupakan simbol dari empat kitab Weda, empat Yuga, dan empat warna. Karena memiliki empat kepala, brahma juga dikenal sebagai catur anana atau catur mukha atau asta karna (delapan telinga). (apakah beristeri 4 berasal dari dewa Brahma ?)
Kitab Matsya Purana menyebutkan bahwa kepala Brahma berjumlah lima, tapi tinggal empat karena dipotong Çiwa. Dalam kitab ini diceritakan bahwa Brahma mencipta seorang wanita dari tubuhnya sendiri (ini asal cerita hawa diciptakan dari tlg rusuk adam) yang diberinya lima buah nama; Satarupā, Sawitri, Saraswatī, Gāyatri, dan Brāhmani. Karena cantiknya, Brahma merasa tertarik, sehingga sang dewi terus dipandang. Satarupā yang merasa terus diperhatikan menghindar ke sebelah kanan. Dewa Brahma sebagai dewa besar malu untuk menoleh ke kanan dan karena itu muncul kepala Brahma ke dua di sebelah kanan. Begitu pula ketika Satarupā menghindar ke kiri, ke belakang, dan akhirnya muncul kepala Brahma yang kelima ketika Satarupā menghindar dengan terbang ke angkasa.
Menurut kitab Padma Purāna, ketika terjadi perselisihan antara Brahma dan Wişņu, Çiwa datang melerai keduanya dengan mengabulkan permintaan keduanya. Brahma sangat gembira, sehingga lupa memberi penghormatan kepada Çiwa. Çiwa merasa kurang senang lalu menghampiri Brahma dan kemudian memotong salah satu kepalanya dengan kuku jari kirinya dan berkata’ “Kepala ini terlalu terang, akan memberikan kesulitan kapada dunia karena sinarnya yang terang melebihi seribu cahaya matahari.” ( awal permusuhan dengan yahudi, karena ciwa menciptakan agama yehuwa)
Brahma yang dikenal sebagai salah seorang dewa Trimūrti ini bila dibandingkan dengan dewa-dewa Trimūrti lainnya, yaitu Çiwa dan Wişņu, tidaklah sebesar dan sepenting keduanya. Tidak ada kuil atau bangunan suci untuk memujanya, juga tidak ada aliran yang khusus memuja Brahma seperti yang terjadi pada aliran-aliran Çiwait maupun Wişņuit. Walaupun tidak ada bangunan suci yang diperuntukkan kepadanya, dalam relung-relung kuil-kuil untuk Çiwa dan Wişņu, umumnya di relung utara diletakkan arca Dewa Brahma yang kadang-kadang juga dipuja. mungkin ini yang membuatnya menciptakan suatu agama baru lagi mencari pengikut

Maulana, Ratnaesih. 1997. Ikonografi Hindu. Jakarta: Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Hlm. 27 – 28

1. Dewa Brahmana sebagai pencipta alam semesta...berkepala 4 menciptakan satu agama.......? konon dewa brahma tercipta dari teratai dewa wisnu..
2. Dewa Wisnu /Isvara.....dari 10 penjelmaanya dan.salah satu penitisannya yang ke-9 menjadi Sidharta Gautama mendirikan agama Buddha..
3. Dewa Siwa?mahesvara.....konon kabarnya menciptakan agama YHWH....umat hindu juga kebanyakan hanya memuja Dewa siwa sebagai dewa utama. di Indonesia digabung dengan agama Buddha sehingga dikenal dgn nama CiwaBuddha. ada juga yang berpendapat islam dari sini karena sifat penghancurnya dan simbol bulan sabit...dari Ciwa.
simbol bulan sabit dengan bulatan matahari ditengahnya adalah simbol dari agama buddha tantra melambangkan kalacakra...di islam, mataharinya dibuang diganti bintang...

dari cerita diatas Dewa Ciwa pernah memenggal Kepala Dewa Brahmana ke5....apa masih meninggalkan dendam ? dendam kepada yahudi

Ketiga Dewa Besar trimurti masih merupakan penguasa 6 alam samsara...masih mempunyai ego ini yang sering membuat manusia bertanya2 kalu agama dari tuhan yang sama kok sering saling bertentangan malahan ada yang terang-terangan membenci.....malahan dikatakan dalam suatu ayat....
SEPERTINYA TEORI INI MASUK AKAL GIMANA PENDAPATNYA ?

ini juga merupakan faktor umat Buddha tidak terlalu mementingkan pemujaan kepada tuhan...lebih mementingkan melatih diri seniri terbebas dari 6 alam samsara

riwayat dewa brahma
Mirror
Faithfreedom forum static
Last edited by hayamwuruk on Tue Oct 29, 2013 12:21 am, edited 2 times in total.
hayamwuruk
 
Posts: 45
Joined: Sat Sep 14, 2013 1:38 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby JANGAN GITU AH » Sun Oct 13, 2013 3:10 pm

Bigman wrote:Wanted!, Dead or Live
Image

Kemane neh ntuh moslem si insya aulloh??? :heart:
:rolling:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby JANGAN GITU AH » Sun Oct 13, 2013 3:18 pm

Bigman wrote:Jiiiaaaah, otak ente bijimane seh,,,, :shock:
ntuh ulama eslaam-kan tukang ngajarin ugama eslaam, sumbernya kan quran kiriman auwlloh swt, tuhan ente....
Pikirannya, pendapatnya, tindakan2 ntuh ulama akibat ajaran quran kiriman tuhan ente,,,
Pendapat ntuh ulama, bahwa nyetir mobil bisa ngerusak rahim perempuan, ngga terlepas akibat ajaran quran.....
Mangkanya ajaran tuhan eslaam auwlloh swt mang heibat bin ghoib nyesatin moslem2 lewat ulama kek si Al-Lohaidan...


Insya Allah wrote:sontoloyo.. coba cari sini ayat quran yang melarang wanita menyetir. :roll:

jangan bisanya copas berita kemudian tertawa sendiri... nanti dikira (maaf) sakit jiwa :rolling:


jadi menurutmu berita dan video si ulama itu tidak benar, tho? Atawa, ulamanya tidak benar? :shock:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Sun Oct 13, 2013 8:39 pm

Hihihihii insya owoh ente ngga malu berugama eslam??? :lol:
Pindah deh ke-ugama laen dah, supaya ente lebih finter,,,,, hihihihii....

Cuba ente baca neh berita dibawah eneh,,,,, hihiihihi..... :rolling:

“Islamic Science”: mindless, worthless, useless
Ilmu dari UGAMA eslaam: TANPA PERTIMBANGAN (CEROBOH), NGGA BERHARGA, NGGA ADA GUNANYA!!!

by sheikyermami on October 13, 2013

:lol: Image :lol:
Sumber=> http://sheikyermami.com/islamic-science ... s-useless/

“Islamic Science”: mindless, worthless, useless
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby sixpackguy » Sun Oct 13, 2013 10:45 pm

Insya Allah wrote:insya allah sundamurtat dan si packieguy akan saya jawab besok pagi atau sabtu minggu depan..

Dah 2 minggu dr posting diatas.
Nurut ane sih kalo emang punya niat dan mampu menjawab, harusnya jawabannya sudah ada.
Sayangnya kalo buat muslim, blom ada jawabannya karena blom diijinkan si allah swt... :lol:


Boro2 ni trit mempromosikan kehebatan allah swt, sampai disini allah swt makin terpuruk ke lubang got.
Mau membandingkan hebatnya allah swt dgn Tuhan lain, eh yg terjadi malah si allah swt gak bisa melakukan apa yg Tuhan agama lain bisa lakukan.
Mau menunjukkan hebatnya allah swt menjaga mesjid dari bencana, eh yg terjadi malah si allah swt ditunjukkan kekerdilannya karena ribuan mesjid hancur dan rusak dari bencana.
:lol:

Intinya itu aja sih buat ane. :-"
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Mon Oct 14, 2013 12:44 pm

Israel pasang chip di Kepala Sheik Al-Qaradhawi,
Pimpinan Ikhwanul Muslimin, sehingga dia jadi Extremist!
:shock:


Published on Oct 13, 2013

Sumber=> http://frontpagemag.com/2013/dgreenfiel ... pal/print/
+++++++++++++++++++++++++++++++

Hihihihiii, kemane neh si insya allah??? :lol:

@insya allah,
Cuba ente tonton ntuh video diatas,
elmu dari manusia nyang baca quran mulu,,,
sampe bisa mempunyai pendapat kek gicuh.....

Moslem bisa jadi extrimist eslaam karena dipasangin chip ame Israel,,, hihii.

Hati2 ente insya allah, jangan sampe kepala ente dipasangin chip,,,, hihihii....! :rolling:

Israel pasang chip di Kepala Sheik Al-Qaradhawi,
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Bigman » Sat Oct 19, 2013 12:40 am

Kemane neh si inysa allah??? :goodman:
Cuba ente denger saudaraku lagu puji2an untuk Tuhan Nyang Hebat, insya ollllloh.................... :goodman:

User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby hayamwuruk » Tue Oct 29, 2013 12:28 am

[quote="hayamwuruk"]Thread "mari kita bandingkan tuhan siapa yang hebat" berarti ada tuhan lebih dari satu dong....

mari kita lihat sejarahnya dari agama paling awal yang kita kenal telah menjelaskan tentang pencipta dan penguasa alam semesta yang bisa disebut tuhan....
agama awal yang telah menceritakan pencipta alam semesta dari agama Hindu.Trimurti..disini dikenal ada 3 tuhan...hingga sekarang dikenal 3 serangkai.yang selalu dipuja seperti..(bapa , putra dan roh kudus)...(buddha, dharma,dan sangha)...(nabi, quran dan hadist)

1. Brahma sebagai pencipta alam semesta.
2. Wisnu/Isvara = pemelihara alam semesta
3. Siwa/Mahesvara..= penghancur/pemusnah alam semesta....
.Semua kegiatan di alam semesta tidak bisa ditangani oleh seorang tuhan seperti suatu siklus ada lahir(tercipta) menjadi besar (harus dipelihara dong) lalu mati (musnah)..itu sudah menjadi suatu rumusan untuk semua ciptaan di alam semesta....lalu mungkin ada yang bertanya siapa yang lebih hebat diantara ketiganya ?

manusia hanya bisa tahu dari kitabnya saja misal kita lihat riwayatnya..

riwayat dewa brahma

Brahma adalah dewa yang menduduki tempat pertama dalam susunan dewa-dewa Trimūrti, sebagai dewa pencipta alam semesta. Mitologi tentang Brahma muncul pertama kali dan berkembang pada zaman Brahmāna. Brahma dianggap sebagai perwujudan dari Brahman, jiwa tertinggi yang abadi dan muncul dengan sendirinya. Menurut kitab Satapatha Brahmāna, dikatakan bahwa Brahmalah yang menciptakan, menempatkan, dan memberi tugas para dewa. Sebaliknya, di dalam kitab Mahabharata dan Purana dikatakan bahwa Brahma merupakan leluhur dunia yang muncul dari pusar Wisnu. Sebagai pencipta dunia, Brahma dikenal dengan nama Hiranyagarbha atau Prajapati.
Pencipta dunia

Dalam ajaran-ajaran Weda dikatakan bahwa pada mulanya di saat dunia masih diselubungi oleh kegelapan, ketiak belum tercipta apa pun, Ia, makhluk yang ada dengan sendirinya yang tanpa awal dan akhir, berkeinginan mencipta alam semesta dari tubuhnya sendiri. Mula-mula ia menciptakan air, kemudian menyebarkan bermacam-macam benih-benihan. Dari benih-benih ini kemudian muncul telur emas yang bersinar seperti cahaya matahari. Dari telur emas inilah Brahma lahir yang merupakan perwujudan dari Sang Pencipta itu sendiri. Menurut kitab Wişņu Purāna, telur emas itu merupakan tempat tinggal Sang pencipta selama ribuan tahun yang akhirnya pecah, dan muncullah Brahma dari dalamnya untuk mencipta dunia dengan segala isinya.

Brahma, seperti juga Çiwa dan Wişņu, memiliki bermacam-macam nama sebutan, di antaranya adalah Atmabhu (yang ada dengan sendirinya), Annawūrti (pengendara angkasa), Ananta (yang tiada akhir), Bodha (guru), Bŗhaspat (raja yang agung), Dhātā (pencipta), Druhina (sang pencipta), Hiranyagarbha (lahir dari telur emas), Lokesha (raja seluruh dunia), Prajāpati (raja dari segala makhluk), dan Swayambhū (yang ada dengan sendirinya). Di dalam mitologi Hindu dikatakan bahwa wahana (kendaraan) Brahma adalah hamsa (angsa).
Binatang-binatang yang dijadikan sebagai kendaraan para dewa pada kenyataannya merupakan manifestasi dari sifat-sifat para dewa itu sendiri. Hamsa adalah simbol dari “kebebasan” untuk hidup kekal. Sifat seperti ini dimiliki oleh Brahma. Hamsa merupakan binatang yang dapat hidup di dua alam, dapat berenang di air, dan terbang ke angkasa. Di air ia dapat berenang semaunya dan di angkasa ia dapat terbang ke mana saja ia suka. Ia mempunyai kebebasan, baik di bumi (= air) maupun di angkasa.

Dewa berkepala empat
Brahma dikenal juga sebagai dewa berkepala empat dengan masing-masing muka menghadap keempat arah mata angin. Keempat muka Brahma merupakan simbol dari empat kitab Weda, empat Yuga, dan empat warna. Karena memiliki empat kepala, brahma juga dikenal sebagai catur anana atau catur mukha atau asta karna (delapan telinga). (apakah beristeri 4 berasal dari dewa Brahma ?)
Kitab Matsya Purana menyebutkan bahwa kepala Brahma berjumlah lima, tapi tinggal empat karena dipotong Çiwa. Dalam kitab ini diceritakan bahwa Brahma mencipta seorang wanita dari tubuhnya sendiri (ini asal cerita hawa diciptakan dari tlg rusuk adam[/i]) yang diberinya lima buah nama; Satarupā, Sawitri, Saraswatī, Gāyatri, dan Brāhmani. Karena cantiknya, Brahma merasa tertarik, sehingga sang dewi terus dipandang. Satarupā yang merasa terus diperhatikan menghindar ke sebelah kanan. Dewa Brahma sebagai dewa besar malu untuk menoleh ke kanan dan karena itu muncul kepala Brahma ke dua di sebelah kanan. Begitu pula ketika Satarupā menghindar ke kiri, ke belakang, dan akhirnya muncul kepala Brahma yang kelima ketika Satarupā menghindar dengan terbang ke angkasa.
Menurut kitab Padma Purāna, ketika terjadi perselisihan antara Brahma dan Wişņu, Çiwa datang melerai keduanya dengan mengabulkan permintaan keduanya. Brahma sangat gembira, sehingga lupa memberi penghormatan kepada Çiwa. Çiwa merasa kurang senang lalu menghampiri Brahma dan kemudian memotong salah satu kepalanya dengan kuku jari kirinya dan berkata’ “Kepala ini terlalu terang, akan memberikan kesulitan kapada dunia karena sinarnya yang terang melebihi seribu cahaya matahari.” ( awal permusuhan dengan yahudi, karena ciwa menciptakan agama yehuwa)
Brahma yang dikenal sebagai salah seorang dewa Trimūrti ini bila dibandingkan dengan dewa-dewa Trimūrti lainnya, yaitu Çiwa dan Wişņu, tidaklah sebesar dan sepenting keduanya. Tidak ada kuil atau bangunan suci untuk memujanya, juga tidak ada aliran yang khusus memuja Brahma seperti yang terjadi pada aliran-aliran Çiwait maupun Wişņuit. Walaupun tidak ada bangunan suci yang diperuntukkan kepadanya, dalam relung-relung kuil-kuil untuk Çiwa dan Wişņu, umumnya di relung utara diletakkan arca Dewa Brahma yang kadang-kadang juga dipuja.[i] mungkin ini yang membuatnya menciptakan suatu agama baru lagi mencari pengikut


source :Maulana, Ratnaesih. 1997. Ikonografi Hindu. Jakarta: Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Hlm. 27 – 28

1. Dewa Brahmana sebagai pencipta alam semesta...berkepala 4 menciptakan satu agama.yang selalu memuja pencipta alam semesta dan melarang memuja tuhan yang lain......? konon dewa brahma tercipta dari teratai dewa wisnu..
2. Dewa Wisnu /Isvara.....dari 10 penjelmaanya dan.salah satu penitisannya yang ke-9 menjadi Sidharta Gautama mendirikan agama Buddha..
3. Dewa Siwa?mahesvara.....konon kabarnya menciptakan agama YHWH....umat hindu juga kebanyakan hanya memuja Dewa siwa sebagai dewa utama. di Indonesia digabung dengan agama Buddha sehingga dikenal dgn nama CiwaBuddha karena Ciwa juga sudah menekuni ajaran Buddha dan sudah mencapai kebuddhaan.. ada juga yang berpendapat islam dari sini karena sifat anarkisnya dan simbol bulan sabit...dari Ciwa.
simbol bulan sabit dengan bulatan matahari ditengahnya adalah simbol dari agama buddha tantra ...di islam, mataharinya dibuang diganti bintang...

dari cerita diatas Dewa Ciwa pernah memenggal Kepala Dewa Brahmana ke5....apa masih meninggalkan dendam ? dendam kepada yahudi

Ketiga Dewa Besar trimurti masih merupakan penguasa 6 alam samsara...masih mempunyai ego ini yang sering membuat manusia bertanya2 kalu agama dari tuhan yang sama kok sering saling bertentangan malahan ada yang terang-terangan membenci.....malahan dikatakan dalam suatu ayat....
SEPERTINYA TEORI INI MASUK AKAL GIMANA PENDAPATNYA ?

ini juga merupakan faktor umat Buddha tidak terlalu mementingkan pemujaan kepada tuhan...lebih mementingkan melatih diri sendiri menjauhi sifat duniawi agar terbebas dari 6 alam samsara dan segera mencapai kebuddhaan

ini dikutip dari suatu diskusi spiritual

Brahmā, Wiṣṇu, Iśwara?

Brahmā, Wiṣṇu,Iśwara adalah manifestasi (perwujudan) Tuhan? Benarkah? Iya! Tapi –ini pendapat pribadi yang anda boleh menolak atau menerima- ketiganya ini hanya sekedar nama jabatan semata. Semacam jabatan illahiah yang bisa berganti-ganti person.
Jabatan Brahmā bertugas mencipta secara terus menerus.
Jabatan Wiṣṇu bertugas untuk memelihara secara terus menerus dan jabatan
Iśwara bertugas untuk mendaur ulang dengan menghancurkan segala ciptaan agar kemudian bisa dibentuk ciptaan baru. Siapa saja pribadi terpilih yang menempati jabatan ini maka dianggap sebagai perwujudan Tuhan karena tugas-tugas mulia mereka.

Jabatan Brahmā sampai saat ini masih disi oleh sosok yang sama dengan sosok semenjak semesta tercipta. Usia sosok yang menjabat sebagai Brahmā sangatlah panjang, yaitu 100 Kalpa. 1 Kalpa sama dengan 4.320 juta tahun. 100 Kalpa bisa anda hitung sendiri. Jabatan sebagai Brahmā memiliki tugas untuk terus berinovasi dengan ciptaan-ciptaan baru. Jika masa usianya habis, maka person yang menjabat sebagai Brahmā akan meninggal dan lahir lagi di alam yang lebih tinggi. (Bhagavadgītā : bab 8 sloka ke-17 dan ke-18; bab 14 sloka ke-3 dan ke-4; bab 15 sloka ke-16 dan ke-17) dan jabatan Brahmā akan diisi oleh person lain yang terpilih.

Jabatan Wiṣṇu dalam semesta kita ini sekarang sudah banyak berganti person dan yang kita ketahui adalah sepuluh person :
1. Warāha (Babi Hutan) – Ini terjadi ketika Brahmā kehilangan bumi yang hendak dijadikannya sebagai tempat hidup manusia dan tengah ditenggelamkan oleh Daitya Hiranyākṣa. Sesosok Babi Hutan Illahi bertempur dengan Daitya Hiranyākṣa hingga bisa mengangkat bumi dan mempersembahkannya kepada Brahmā. Babi Hutan Illahi ini lantas mendapat kedudukan sebagai Wiṣṇu yang pertama pada semesta kita sekarang.
2. Nārasingha (Manusia Singa) – Ini terjadi ketika bumi dikacaukan oleh sosok Daitya Hiranyakaśipu, adik Hiranyākṣa. Manusia Singa ini lantas dikukuhkan sebagai person yang menduduki jabatan sebagai Wiṣṇu yang kedua.
3. Kurma (Kura-kura) – Ini terjadi ketika semesta kehilangan daya hidupnya dan Para Dewa serta Asura diajak bekerjasama untuk mencari daya hidup (Tīrtha Amêrta). Para Dewa dan Asura mengaduk samudera Manthana dengan menggunakan Gunung Mandara. Kura-Kura illahi ini lantas menjabat sebagai Wiṣṇu yang ketiga.
4. Wamana (Orang Cebol) – Ini terjadi dimasa Para Asura dibawah pimpinan Raja Mahāwali (Bali). Karena kesucian sang Raja Mahāvali, maka hampir-hampir semesta hancur karena hendak menuju titik keseimbangannya, padahal banyak Atma-Atma yang masih dalam proses evolusi. Raja Mahāvali adalah cucu Prahlāda, dan Prahlāda adalah putra Hiranyakaśipu. Wamana lantas menjabat Wiṣṇu yang keempat.
5. Matsya (Ikan Raksasa) – Ini terjadi ketika dunia dilanda banjir mahabesar dan sosok Ikan Raksasa illahi menyelamatkan ras manusia yang tersisa. Ikan Illahi ini lantas dinobatkan sebagai Wiṣṇu yang ke lima.
6. Parashurāma Bhārgava (Rāma pembawa kampak dan keturunan Ṛṣi Brêgu)– Ini terjadi ketika dunia dilanda kekacauan ketika para ksatria berbuat sewenang-wenang. Parashurāma Bhārgava lantas diangkat sebagai Wiṣṇu yang keenam.
7. Śrī Rāma – Ini terjadi ketika evolusi manusia yang diciptakan Brahmā mengalami penyimpangan. Banyak spesies-spesies yang berevolusi salah. Śrī Rāma hidup sejaman dengan Parashurāma Bhārgava. Setelah kemunculan Śrī Rāma maka jabatan Wiṣṇu dilimpahkan dari Parashurāma Bhārgava kepada Śrī Rāma. Śrī Rāma dinobatkan sebagai Wiṣṇu yang ketujuh.
8. Śrī Kṛṣṇa– Ini terjadi ketika tekhnologi perang manusia hampir mencapai puncak yang mengkhawatirkan. Śrī Kṛṣṇa lantas memusnahkan seluruh tekhnologi itu dalam perang Bhāratayuddha. Śrī Kṛṣṇa dinobatkan sebagai Wiṣṇu yang kedelapan
9. Siddhartha Gautama – Ini terjadi ketika ajaran Weda sudah melenceng terlalu jauh. Muncul sosok Siddhartha Gautama yang berhasil mencapai pencerahan sempurna sehingga disebut Buddha. Selain telah berhasil menjadi Buddha, Siddhartha Gautama juga dinobatkan sebagai Wiṣṇu yang ke sembilan. Sesungguhnya Para Boddhisattwa-lah yang bekerja menyelamatkan dunia sekarang, sedangkan Siddhartha Gautama telah mencapai Nirwana.
10. Kalki – adalah sosok yang diramalkan akan menjadi Wiṣṇu selanjutnya untukmengakhiri jaman kekacauan, Kali Yuga yang kita alami sekarang ini. Jabatan Iśwara juga telah berganti beberapakali. Person yang menempati jabatan Iswara sekarang adalah Śiwa. Sebelum Śiwa,jabatan Iśwara diisi oleh Rudra. Śiwa sendiri dipercaya juga telah mencapai tahapan spiritual sebagai Buddha namun belum hendak mencapai Nirwana sebelum tugas yang diembannya usai. Śiwa berhasil menduduki jabatan sebagai Iśwara ketika dia meminum racun yang keluar saat pengadukan samudera Manthana. Akibat racun yang ditelannya, lehernya menjadi biru sehingga dia juga disebut Sang Nilakantha
hayamwuruk
 
Posts: 45
Joined: Sat Sep 14, 2013 1:38 pm

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users