.

mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Insya Allah » Sun Jul 21, 2013 2:35 am

assalamualaikum wr'wb, syalom dan salam sejahtera bagi kita semua

akhir-akhir ini saya sering absen dari berdiskusi dikarenakan jadwal padat di kantor.. saya bela-bela kan post thread ini jam dua pagi lebih :yawinkle:

kali ini saya ingin membandingkan tuhan mana yang lebih hebat... mari kita mulai dari agama:

Kristen

semua orang pasti tau seperti apa tuhan nya agama ini :roll:

dikarenakan ingin menebus dosa CIPTAANYA sendiri, sang penguasa alam semesta alias tuhan nya kristen rela memasuki rahim ciptaannya sendiri selama 9 bulan kemudian keluar dari lobang ciptaan nya sendiri :vom:

setelah itu dia dihujat2 dan dia diam saja karena tidak berani melawan, bahkan dia juga tidak berani melawan ketika ditangkap oleh tentara romawi dan dikhianati oleh murid nya sendiri. kemudian "TUHAN" ditelanjangkan dan di siksa dengan cambuk, dipaku tangan & kaki nya, kemudian *dead* :rofl:

para pemeluk agama ini pasti akan membela dengan membelit2 dan memutar2.... ada yang bilang "mau menebus dosa" ???!! seorang tuhan harus keluar dari (maaf) lubang vagina ciptaan nya sendiri untuk menebus dosa?? harus disiksa dengan cambuk untuk menebus dosa? lantas dia tidak bisa hanya bilang: "hai umat manusia, sesunguhnya kutebus dosa mu"... selemah itukah tuhan yesus kristus?


bahkan setelah 7 hari menciptakan alam semesta, sang tuhan yang katanya MAHA HEBAT harus istirahat?? :rolling:

By the seventh day God had finished the work he had been doing; so on the seventh day he rested from all his work. (genesis 2:2)

apakah tuhan nya kristen maha tau?

11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. 13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. [Markus 11:12-13]

tau ada buah/tidak saja tidak tau.. bagaimana mau tau jumlah dosa manusia..



Buddha

ajaran hidup yang tidak berasal dari tuhan, tidak percaya terhadap tuhan yang maha esa.


Konghucu

percaya dengan tuhan tian tapi masih menyembah roh nenek moyang, bahkan jika salah satu anggota keluarga nya meninggal abu nya akan diletakan di sebuah vas/guci dan diberikan dupa setiap pagi...

Hindu

mengaku nya sih percaya dengan tuhan brahman yang satu.. tapi dewa-dewi dengan wujud yang aneh serta menyeramkan juga disembahnya dalam rupa patung dan diberakan sesajen serta dupa dalam memohon dan berdoa..


Yahudi

Yahudi sedikit mirip dengan islam, percaya tuhan itu satu (walaupun sebagian percaya uzair anak tuhan) namun sayangnya yahudi adalah agama kebangsaan, yaitu khusus buat bangsa yahudi. Orang di luar bangsa itu tidak pernah diperintahkan untuk memeluknya.


Islam

agama terakhir dari allah, penutup agama lain nya. agama dengan tuhan yang paling sempurna, tidak beranak, tidak diperanak, tidak pernah mati, tidak pernah masuk kedalam rahim ciptaanya, maha merajai, maha hidup, maha satu, esa, tidak ada sekutu nya, satu-satu nya tuhan di alam semesta, tidak berbentuk patung dan tidak pula berbentuk manusia tanpa busana.

قال الله تعالى :
اللَّهُ لا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Yang Mahahidup, yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmu-Nya selain apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."

-Al baqarah 255-



sesungguhnya pilihan ada di tangan kalian, mau mengimani tuhan yang mana...

mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby fayhem_1 » Sun Jul 21, 2013 3:38 am

Percuma bahas thread ini, postinganmu aja ga jujur

1. km lupa atau sengaja ga menampilkan bahwa Tuhan kristen bangkit dari dead dan naik ke surga

2. km lupa menyebut kalo aloh islam bekerja mengatur dunia ini siang malam, dari hari kehari tanpa henti sehingga kalo aloh tidak ada, apa jadinya dunia ini ?

mana ada sih muslim yang jujur ?

:goodman:
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby fayhem_1 » Sun Jul 21, 2013 3:46 am

Lagipula , para kafir ga buta seperti muslim,
kita melihat ajarannya dulu baru kemudian sosok Tuhannya, jadi ga mudah ketipu sama iblis yang ngaku2 sebagai Tuhan

Lain lagi dengan muslim, melihat sosok Tuhannya dulu kemudian ajarannya, kalo ajarannya ada yang jahat bagi muslim itu ga penting, yang penting sosoknya, padahal kalo muslim mau jujur, mereka tidak pernah ketemu sosok Tuhan, mereka tidak tau sosok Tuhan yang bener gimana, mereka taunya karena kata muhammad begitu, mana ada sih muslim yang jujur ?

Intinya,
Muslim menyakini sosok aloh dari perkataan muhammad,
Kafir menyakini sosok Tuhan dari ajaranNya

Sangat beresiko sekali menyakini sosok Tuhan berdasarkan perkataan seseorang, karena bisa tertipu
:goodman:
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby qprim » Sun Jul 21, 2013 5:41 am

Aneh juga sih, kenapa pemahaman dan pandangan tentang Tuhan menurut ajaran A, B, C, D, E, F, dst. harus diperbandingkan.
Apa tujuannya? Kalau pemahaman dan pandangan tentang Tuhan versi ajaran A, B, C, E, F, dst. jelek, apa otomatis ajaran D jadi yang paling hebat? Logika yang absurd.......
Keunggulan ajaran dan kehebatan Tuhan kok hanya bisa dimunculkan dengan menunjukkan kejelekan ajaran lain? Kalo cuma seperti itu, apa hebatnya?

Saya setuju dengan bro fayhem
kita melihat ajarannya dulu baru kemudian sosok Tuhannya, jadi ga mudah ketipu sama iblis yang ngaku2 sebagai Tuhan

Yang gampang2x aja deh. Kita liat bagaimana suatu ajaran mempengaruhi perilaku para penganutnya. Misalnya, gimana ajaran tersebut mengajarkan penganutnya untuk memperlakukan manusia lain.
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby alexander... » Sun Jul 21, 2013 9:39 am

inikah yg kamu maksud Tuhanmu slim...???

berteori-muluk-muluk-ttg-awloh-ujungnya-balik-lagi-ke-batu-t43905/#p742467

Berteori muluk-muluk ttg Awloh, ujungnya balik lagi ke batu

Gaya 1

Muslim: Hei kafir, kenapa kamu menyembah 3 tuhan? Tuhan yg benar itu satu, bukan tiga. Apakah kamu tidak pernah dengar kalau para nabi selalu mengajarkan tuhan itu satu?

Kafir: Baik, saya akan menyembah tuhan anda. Bagaimana cara membuktikan saya sudah menyembah tuhan anda?

Muslim: Sujud, sujudlah ke arah Batu Hitam; kalau kamu sempat, datanglah langsung ke Mekkah untuk menciuminya.

Kafir: ? :stun:


Gaya 2

Muslim: Hei kafir, kenapa kamu menyembah berhala? Tuhan yg benar itu tidaklah menyerupai apapun. Dia tidak berwujud makhluk apapun dan tidak boleh kamu menggambarkannya dalam bentuk patung.

Kafir: Baik, saya akan menyembah tuhan anda. Bagaimana cara membuktikan saya sudah menyembah tuhan anda?

Muslim: Sujud, sujudlah ke arah Batu Hitam; kalau kamu sempat, datanglah langsung ke Mekkah untuk menciuminya.

Kafir: ? :stun:


Gaya 3

Muslim: Hei kafir, kenapa kamu menyembah manusia? Tuhan itu maha besar, maha dahsyat, dan mustahil Tuhan yang maha besar dan maha dahsyat itu berwujud manusia. Jangan menuhankan manusia karena sesungguhnya perbuatanmu itu adalah kesesatan yg nyata. Sembahlah Tuhan yang tidak lemah, yang tidak butuh makan dan minum, yang tidak fana dan tidak bisa dianiaya oleh manusia.

Kafir: Baik, saya akan menyembah tuhan anda. Bagaimana cara membuktikan saya sudah menyembah tuhan anda?

Muslim: Sujud, sujudlah ke arah Batu Hitam; kalau kamu sempat, datanglah langsung ke Mekkah untuk menciuminya.

Kafir: ? :stun:



Gaya 4

Muslim: Hei kafir, kenapa kamu menyembah matahari? Janganlah kamu menuhankan benda-benda ciptaanNya. Matahari, bulan dan bintang adalah ciptaan Tuhan. Seharusnya Penciptanyalah yang kamu sembah, dan bukan ciptaannya.

Kafir: Baik, saya akan menyembah tuhan anda. Bagaimana cara membuktikan saya sudah menyembah tuhan anda?

Muslim: Sujud, sujudlah ke arah Batu Hitam; kalau kamu sempat, datanglah langsung ke Mekkah untuk menciuminya.

Kafir: ? :stun:


Gaya 5

Muslim: Hei kafir, kenapa kamu mengingkari Awloh? Awloh adalah Tuhan yg sama dengan Tuhannya Para Nabi. Awloh sama dengan YHVH. Dengarkan kalimat syahadatku ini: Tiada tuhan selain YHVH. Tuh, gimana? Tidak masalah, khan? Karena Awloh = YHVH.

Kafir: Baik, saya akan menyembah tuhan anda yg bernama Awloh itu. Bagaimana cara membuktikan saya sudah menyembah tuhan anda?

Muslim: Sujud, sujudlah ke arah Batu Hitam; kalau kamu sempat, datanglah langsung ke Mekkah untuk menciuminya.

Kafir: ? :stun:


===============


Kafir: Lho, kok menyembah batu? Kalau saya tidak mau?

Muslim: Berarti kau belum menyembah tuhanku. Katanya kau mau membuktikan bahwa dirimu menyembah tuhanku? Untuk bukti kalau kau sudah menyembah tuhan yg benar, Hayo sujud, sujud ke arah Batu Hitam, kalau kamu sempat, datanglah langsung ke Mekkah untuk menciuminya.

Kafir: Oalah,,,,, jadi itu tho yang kamu maksud...... Ngomong muluk-muluk tentang tuhan, gak taunya tuhanmu cuma sebuah batu. Slim-slim....


mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
alexander...
 
Posts: 41
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:25 am
Location: Di warung Kopi tiap hari...

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby OpoBener » Sun Jul 21, 2013 10:24 am

Capek2 ngebandingin Tuhan, ahahaha. Emang bisa gitu Tuhan itu dinalar ?
Lihat aja ajarannya secara fakta, baru kita bisa bicara apa sih yg diajarkan agama itu

Kalo mau liat secara real suatu agama, bandingkan aja ajaran dan perintah agama tersebut, baru kita bisa mengerti, siapakah dibalik semua ajaran itu, Kebaikan atau Kejahatan.
Ngga mungkin pepaya berbuah manggis

Diluar dari teror2 yg (memungkinkan) dilakukan atas nama Islam, saya juga bermaksud mengingatkan bahwa Tuhan Islam itu serba terbatas kok... Yang membatasi Tuhan ya..Islam itu sendiri.
Karena Tuhan mereka (islam) hanya terbatas pada 99 sifat / nama Tuhan, titik.
Lebih dari 99, artinya bukan Tuhan, kurang dari 99 artinya juga bukan Tuhan. Itulah Islam, serba terbatas dan serba ganjil (karena owloh swt suka yang ganjil2) :rolling:

Hadist2 mengatakan
1. Abu Hurairah berkata: ”Rasulullah SAW bersabda, ‘ Dan Allah memiliki sembilan pulu sembilan nama seratus kurang satu, barang siapa menghitungnya (menghafal dan mentafakurinya) akan masuk surga. Dia itu witir (ganjil) dan menyukai yang ganjil’ ” (HR. Bukhary-Muslim)
2. Aisyah ra. mengatakan : ” Rasulullah ShallAllahu ‘alaihi wa sallam beri’tikaf di sepuluh hari terkahir bulan Ramadhan dan beliau bersabda, yang artinya: ‘Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Romadhon’ “ (HR: Bukhari 4/225 dan Muslim 1169)
3. “Sesungguhnya Allah itu witir (esa/ganjil) dan suka pada yang ganjil” (Hadits Hasan diriwayatkan oleh Abu Daud dan Turmudzi)

Tuhan islam itu memang "ganjil" ... terbukti tidak ada 1 pun janjinya yang digenapi :rolling:

Hadist2 mengatakan
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby 1234567890 » Sun Jul 21, 2013 10:35 am

nyang faling hebuat ntuh fastinya nafi muslim

lah wong tuhannya muslim nyang katanya faling hebuat fun bisa jadi jongos sang nafi
:rolling:

si nafi mau merkosa cewe sexy ... langsung si jongos nelorin ayat
si nafi "terangsang" oleh anak kecil, lagi lagi jongos setia ntuh nelorin ayat
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Jul 21, 2013 5:26 pm

Insya Allah wrote:
Islam

agama terakhir dari allah, penutup agama lain nya. agama dengan tuhan yang paling sempurna, tidak beranak, tidak diperanak, tidak pernah mati, tidak pernah masuk kedalam rahim ciptaanya, maha merajai, maha hidup, maha satu, esa, tidak ada sekutu nya, satu-satu nya tuhan di alam semesta, tidak berbentuk patung dan tidak pula berbentuk manusia tanpa busana.

قال الله تعالى :
اللَّهُ لا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Yang Mahahidup, yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmu-Nya selain apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."

-Al baqarah 255-



sesungguhnya pilihan ada di tangan kalian, mau mengimani tuhan yang mana...

mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat
FFI Alternative
Faithfreedompedia


sempurna = tidak punya anak ?

sempurna = ga bisa masuk ke rahim ?

sempurna = tidak bisa menjadi 2, 3 ,4 atau lebih ?

seharusnya klo lebih sempurna dari tuhan2 agama lain, maka allah bisa melakukan semua yg dilakukan tuhan orang lain + hal yg tidak bisa dilakukan tuhan orang lain....

ngerti arti LEBIH SEMPURNA ga sih ?



:rolling: :rolling: :rolling:

kalo manusia, ga bisa punya anak itu namanya ga sempurna....alias mandul/impoten/cacad, masak tuhan kalah ama manusia ? pfffft.... lucu :-"
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby scheherazade » Sun Jul 21, 2013 5:48 pm

Ehm kepada mas TS yang otaknya kurang setengah.

Konghucu bukanlah agama dan tidak mengenal konsep Tuhan.
Konghucu adalah nama dari seorang ahli filsafat jaman dahulu yang mencetuskan konsep Golden Rule. Dia menyampaikan buah pikirannya sebagai jalan dan ajaran, sebagai guide untuk manusia dalam menjalani hidupnya.
Dia menjalankan konsep veneration of the dead bukan untuk disembah, namun dihormati.
Dalam ajaran Konghucu, faktor terpenting dalam diri manusia adalah 'filial piety' atau bakti terhadap orangtua.
Itulah sebabnya walaupun sudah lama tiada, leluhur tetap harus dihormati dan dihargai karena telah memberi mereka kesempatan untuk hidup.
Tidak ada leluhur, tidak ada kita, bukan?
Pengikutnya aje yg lantas minta macem-macem ke sang leluhur yang udah meninggal. Ngerepotin engkongnya aja.
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby usmanabdullah » Sun Jul 21, 2013 8:08 pm

saudara saudariku murtadin kafirun, pelan-pelan donk menterjemahkan ke TS... Maklum TS baru keluar dari pesantren kilat...

Btw, TS tau gak ya antariksa? tuhan aulo tau antariksa gak ya? mouselem bisa mencapai antariksa gak ya? atau sudah adakah mouselem yang injak bulan?
Maap ya... mouselem seperti anda TS hanya akan seperti ini ](*,) ke batu item bernama hajar aswad...
heran, mouselem demen banget di boongi arab ya...
Tuhan-nya Yahudi mirip2 tuhan mouselem? :stun: bangun mas... jangan ngimpi melulu... :goodman:
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby 1234567890 » Sun Jul 21, 2013 11:05 pm

usmanabdullah wrote:Tuhan-nya Yahudi mirip2 tuhan mouselem? :stun: bangun mas... jangan ngimpi melulu... :goodman:


mirip lagi .... tuhannya jahudi ... disembah antek si jongis
tuhannya muslim ... jadi jongis ... eh jongosnya muhammad ....
mirip kan ? :green:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Insya Allah » Sun Jul 21, 2013 11:15 pm

fayhem_1 wrote:Percuma bahas thread ini, postinganmu aja ga jujur

1. km lupa atau sengaja ga menampilkan bahwa Tuhan kristen bangkit dari dead dan naik ke surga


oh iya, maaf lupa... berarti kalo orang sudah meninggal terus hidup lagi... zombie dong :stun: atau setan? :rolling:

kasihan sekali, sudah tuhan nya disiksa.. meninggal... jadi zombie.. DISEMBAH lagi :rofl:

fayhem_1 wrote:2. km lupa menyebut kalo aloh islam bekerja mengatur dunia ini siang malam, dari hari kehari tanpa henti sehingga kalo aloh tidak ada, apa jadinya dunia ini ?

mana ada sih muslim yang jujur ?

:goodman:


Allah tidak pernah "Tidak ada", dia selalu ada kapanpun... dia tidak beristirahat.. tidak makan... tidak disiksa.. justru dia yang memberi makan ciptaan nya... menyiksa ciptaanya jika berbuat salah.

berbeda dengan zombie tuhan mu itu, baru kerja 7 hari saja sudah ngos-ngosan :lol:
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Insya Allah » Sun Jul 21, 2013 11:21 pm

fayhem_1 wrote:Lain lagi dengan muslim, melihat sosok Tuhannya dulu kemudian ajarannya,
:goodman:


melihat sosok tuhan juga harus di no.1 kan lho... tidak kalah penting.

masak kalau ajaran nya baik tapi tuhan nya kotoran kambing, disembah? rendah sekali kan?

masak kalau ajaran nya baik tapi tuhan nya zombie, disembah? ups... ada deng yang seperti itu 8-[ :roll:
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Insya Allah » Sun Jul 21, 2013 11:27 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:kalo manusia, ga bisa punya anak itu namanya ga sempurna....alias mandul/impoten/cacad, masak tuhan kalah ama manusia ? pfffft.... lucu :-"


disitulah letak sempurna nya tuhan, dia tidak memiliki bentuk yang sama dengan ciptaan nya.. dia tidak memiliki anak seperti ciptaan nya..

kok kamu tidak sekalian bilang: "gak meninggal itu namanya bukan tuhan sempurna" ? malu yah? :rolling: :rofl: :lol:
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby Insya Allah » Sun Jul 21, 2013 11:42 pm

scheherazade wrote:Ehm kepada mas TS yang otaknya kurang setengah.

Konghucu bukanlah agama dan tidak mengenal konsep Tuhan.
Konghucu adalah nama dari seorang ahli filsafat jaman dahulu yang mencetuskan konsep Golden Rule. Dia menyampaikan buah pikirannya sebagai jalan dan ajaran, sebagai guide untuk manusia dalam menjalani hidupnya.
Dia menjalankan konsep veneration of the dead bukan untuk disembah, namun dihormati.
Dalam ajaran Konghucu, faktor terpenting dalam diri manusia adalah 'filial piety' atau bakti terhadap orangtua.
Itulah sebabnya walaupun sudah lama tiada, leluhur tetap harus dihormati dan dihargai karena telah memberi mereka kesempatan untuk hidup.
Tidak ada leluhur, tidak ada kita, bukan?
Pengikutnya aje yg lantas minta macem-macem ke sang leluhur yang udah meninggal. Ngerepotin engkongnya aja.


sumber nya mana nih?

Konsep Ketuhanan Dalam Agama Konghucu

Ru Jiao atau agama Konghucu adalah agama monoteis, percaya hanya pada satu Tuhan, yang biasa disebut sebagai Tian, Tuhan Yang Maha Esa atau Shangdi (Tuhan Yang Maha Kuasa).


sumber: http://icrp-online.org/022012/post-1535.html

scheherazade wrote: Pengikutnya aje yg lantas minta macem-macem ke sang leluhur yang udah meninggal. Ngerepotin engkongnya aja.


nah itulah... karena tidak pernah ada larangan dari tian maupun nabi nya. jadi menurut mereka itu sah-sah saja untuk menduakan tuhan.

berbeda dengan islam yang dengan jelas melarang keras umat nya untuk meminta ke leluhur yang sudah meninggal. karena diajarkan untuk meminta hanya kepada allah swt.
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby keeamad » Mon Jul 22, 2013 12:34 am

Insya Allah wrote:.. menyiksa ciptaanya jika berbuat salah.


tuhan anta suka menyiksa ya ... ? Seperti iblis dong sifatnya ....
:rofl:
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby [email protected] » Mon Jul 22, 2013 3:13 am

]
Insya Allah wrote:.. menyiksa ciptaanya jika berbuat salah.

Menyiksa seperti apa ?

seperti ini....
Image

seperti ini....
Image

seperti ini....
Image

seperti ini....
Image

Atau seperti ini.....?
Image
:stun: :stun: :stun:
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby sundamurtat » Mon Jul 22, 2013 6:15 am

hi insa awloh, lama ga berjumpa.
dari postinganmu, jujur aku bisa menilai level pemahaman dan cara berpikirmu masih di level muslim commons. tapi ya kita ladeni aja deh, daripada ga ada muslim sama sekali..
Insya Allah wrote:assalamualaikum wr'wb, syalom dan salam sejahtera bagi kita semua

akhir-akhir ini saya sering absen dari berdiskusi dikarenakan jadwal padat di kantor.. saya bela-bela kan post thread ini jam dua pagi lebih :yawinkle:

kali ini saya ingin membandingkan tuhan mana yang lebih hebat... mari kita mulai dari agama:

dari sudut pandang islam saja utk hal ini kamu sudah salah, mengucapkan ass wr wb terhadap kafir.. :goodman:
ga penting km sering masuk FFI atau nggak, emangnya kalau anda sibuk kita harus bilang WOW gitu? jangan anda pikir kafir2 di sini pengangguran deh.

Insya Allah wrote:Kristen

no comment, ikut nyimak dulu bahasan dari rekan2 Kristen di sini..

Insya Allah wrote:Buddha
ajaran hidup yang tidak berasal dari tuhan, tidak percaya terhadap tuhan yang maha esa.

contoh kebebalan anda sebagai seorang muslim, rasanya kita pernah panjang lebar membahas Buddha bersama2 bagaimana konsep Tuhan YME di Buddha. orang Buddha percaya pada sesuatu yg tidak dilahirkan, yg dalam bahasa awam disebut tuhan, tapi ketika ditanya Tuhan itu seperti apa orang Buddha akan diam.

ibarat anda kalau saya tanya berapa persisnya bilangan infinite, apakah anda mampu menjawabnya?

upaya penjelasan islam yang mengatakan
Insya Allah wrote:قال الله تعالى :
اللَّهُ لا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Yang Mahahidup, yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmu-Nya selain apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."

-Al baqarah 255-

menurut saya adalah penjelasan ****..
"Bapak mau kemana? " -- "mau turun.." -- "turun kemana?" -- "turun ke bawah." -- dungu, semua orang juga tahu kalau turun itu pasti ke bawah
"Bapak mau kemana? " -- "mau naik.." -- "naik kemana?" -- "naik ke atas." -- dungu, semua orang juga tahu kalau naik itu pasti ke atas
"Bapak mau kemana? " -- "mau masuk.." -- "masuk kemana?" -- "masuk ke dalam." -- dungu, semua orang juga tahu kalau masuk itu pasti ke dalam

seperti itulah kira2 jawaban quran untuk pertanyaan Tuhan itu seperti apa pada umatnya yang kepo. Karena pada dasarnya kemahatinggian, kemahabesaran, kemahaberkehendakan, kemahakuasaan,kemahapenciptaan, sifat2 tersebut memang sudah melekat dalam definisi Tuhan itu sendiri. Tak perlu penjelasan quran pun, dengan sendirinya secara naluri manusia akan memahami adanya kekuatan dahsyat tentang penciptaan semesta ini berikut kedahsyatan tentang pengaturannya.

Insya Allah wrote:Konghucu

percaya dengan tuhan tian tapi masih menyembah roh nenek moyang, bahkan jika salah satu anggota keluarga nya meninggal abu nya akan diletakan di sebuah vas/guci dan diberikan dupa setiap pagi...

nah itulah... karena tidak pernah ada larangan dari tian maupun nabi nya. jadi menurut mereka itu sah-sah saja untuk menduakan tuhan.
berbeda dengan islam yang dengan jelas melarang keras umat nya untuk meminta ke leluhur yang sudah meninggal. karena diajarkan untuk meminta hanya kepada allah swt.


contoh lain kebebalan anda sebagai seorang muslim, rasanya kita pernah berdebat juga mengenai batasan dan definisi menyembah.. Menurut saya kata "penyembahan" tidak dikhususkan untuk ditujukan kepada seuatu yang yang dianggap Tuhan. Yang membedakan adalah intensitas dan kadarnya.
- anda ketika sakit meminta tolong dokter, secara tidak sadar sesuai kadarnya saya rasa anda sudah menyembah dokter.
- anda memaksa diri nonton pertandingan Liverpool ke Inggris dan mati2an mendukungnya, secara tidak sadar sesuai kadarnya saya rasa anda sudah menyembah pemain2 liverpool
- anda ketika bermasalah dengan hukum, kemudian minta tolong pengacara dan tunduk pada undang2, secara tidak sadar sesuai kadarnya saya rasa anda sudah menyembah undang undang

Untuk aturan menduakan Tuhan pun harus anda jelaskan dulu batasannya seperti apa.
dari rentang angka 1 s.d 1juta, di antaranya ada 500rb, dari rentang 500rb s.d 1jt di antaranya ada 750 rb
dari individu warga negara sampai Presiden, di antaranya ada kepala keluarga, RT, RW,......, Gubernur, Mentri.. Masing2 sudah ada perannya dan sah2 saja meminta bantuan kepada salah satu entitas kalau memang ybs punya wewenang untuk itu. Anda bikin KTP bukankah cukup ke RT saja, tidak perlu sampai ke Presiden kan? apa ketika meminta bantuan bikin KTP ke RT presiden jadi cemburu merasa diduakan?

islam sok2an aja berkonsep memurnikan keesaan tuhan, menjelaskan betapa hebatnya tuhan mereka dimana semua hal bergantung kepadanya. Tapi tetap saja
- Kalau sakit minta bantuan dewa dokter
- Kalau kurang modal minta bantuan dewa bank
- Kalau pusing ga lulus2 kuliah minta bantuan dewa dosen
- Kalau baru lulus kuliah minta pekerjaan ke dewa perusahaan
- Kalau mau perang dengan negara lain minta bantuan dewa militer
- Kalau mau minta masakan enak minta bantuan dewa chef
- Kalau mau minta baju yang indah minta bantuan dewa designer
- Kalau mau minta bikin bom nuklir minta bantuan dewa ilmuwan

awloh itu sendiri yang katanya Maha, ketika gw minta dibikinin bulan 1 lagi, ga dibikin2 juga. Ketika minta balikin nyawa orang yg disayangi, ga dibalik2in tuh...
Ntar kalau ada muslim minta2 duit ke gw, bakal gw suruh minta sama awloh aja..
Insya Allah wrote:Hindu
mengaku nya sih percaya dengan tuhan brahman yang satu.. tapi dewa-dewi dengan wujud yang aneh serta menyeramkan juga disembahnya dalam rupa patung dan diberakan sesajen serta dupa dalam memohon dan berdoa..

dewa2 yg aneh itu adalah manifestasi sifat Tuhan. Manusia terkadang lebih mudah ingat dan paham dalam bentuk visual dan simbolisasi. Pemberian sesajen dan dupa saya rasa cuma bentuk ibadah dan penghormatan saja yg berbeda dengan cara muslim.

Sama seperti kabah berbatu item, jadi simbol keberadaan tuhan dengan rumahnya di situ, yg tiap hari milyaran orang nungging2 ke sana.

lagi2 kebebalan anda sebagai seorang muslim, saya rasanya pernah berdebat dengan anda juga perihal simbolisasi ini. islam juga secara tidak sadar melakukan pemberhalaan benda mati. quran kenapa haram untuk terinjak dan harus diletakkan di tempat yg suci, beda dari buku2 lain? di kubah mesjit kenapa dipasang lafadz awlo?, di mimbar mesjid kenapa ditulis lafadz awloh dan mamat? dan kenapa org2 harus takjub kalau melihat lafadz awloh? kalau saya boker dan membentuk lafadz awloh dianggap menghina ga?
Insya Allah wrote:Yahudi

Yahudi sedikit mirip dengan islam, percaya tuhan itu satu (walaupun sebagian percaya uzair anak tuhan) namun sayangnya yahudi adalah agama kebangsaan, yaitu khusus buat bangsa yahudi. Orang di luar bangsa itu tidak pernah diperintahkan untuk memeluknya.

apa kate lo dah
Insya Allah wrote:Islam
agama terakhir dari allah, penutup agama lain nya. agama dengan tuhan yang paling sempurna, tidak beranak, tidak diperanak, tidak pernah mati, tidak pernah masuk kedalam rahim ciptaanya, maha merajai, maha hidup, maha satu, esa, tidak ada sekutu nya, satu-satu nya tuhan di alam semesta, tidak berbentuk patung dan tidak pula berbentuk manusia tanpa busana.

sesungguhnya pilihan ada di tangan kalian, mau mengimani tuhan yang mana...

Dasar tukang klaim..
Tapi memang, salah satu kunci kalau islam itu masih hidup sampe sekarang adalah klaim sebagai agama terakhir, si mamat dengan seenak udelnya mengatakan dia nabi yg terakhir. Kalau nggak, sudah dari jaman jebot pasti muncul nabi dan agama2 pembaharu yg lebih baik dari islam, sayangnya kalau itu ada udah diberangus duluan sama muslim.

mengimani tuhan yg mana itu bukan pilihan say,
kita sama2 tak pernah lihat sosok tuhan, tapi sama2 tahu ada kekuasaan besar tentang penciptaan alam raya ini.
kita sama2 tak bisa menentukan berapa persisnya bilangan ~ (infinite), tapi kita sama2 tahu ada bilangan yang besarnya tidak terkira
anda tak bisa katakan 1trilyun pangkat 1trilyun lah bilangan tak berhingga itu, karena saya bisa katakan angka saya 1bilyun pangkat 1 bilyun lebih besar dari angka yang anda punya

Saya menemukan sebuah rumah kosong tak berpenghuni, saya tidak tahu rupa dan nama pemiliknya, tapi saya tahu pemiliknya pasti ada, lalu saya tinggali rumah itu hingga beranak cucu. terus tiba tiba datang si mamat, ngakunya mewakili owoh.. dengan bawa surat yg ditandatangani owoh sendiri, mengaku bahwa rumah itu milik owoh, dan mamat karena mewakili owoh mau minta jatah dan kalau bisa menguasai rumah itu. Menurut anda saya harus percaya begitu saja sama si mamat dan owoh??
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby 1234567890 » Mon Jul 22, 2013 8:35 am

Insya Allah wrote:


Yahudi

Yahudi sedikit mirip dengan islam, percaya tuhan itu satu (walaupun sebagian percaya uzair anak tuhan) namun sayangnya yahudi adalah agama kebangsaan, yaitu khusus buat bangsa yahudi. Orang di luar bangsa itu tidak pernah diperintahkan untuk memeluknya.



yang di bold ... pernyataan paling lucu dari lulusan pesantren

yahudi sama islam siapa yang duluan ?

islam ngaku agama terakhir ... jadi menurut pengakuan islam sendiri, yahudi sudah ada sebelum islam

gimana caranya suatu agama yang ada duluan mencontoh agama yang nongol belakangan ????

bold 2
siapa bilang yahudi percaya uzair anak tuhan ? itu kan karangan muhammad
karena referensinya cuman ada di quran karangan muhammad

Uzayr - most often identified with the Judeo-Christian Ezra (عزير, 'Uzair) - is a figure mentioned in the Qur'an, in the verse 9:30, which states that he was revered by the Jews as "the son of God"

tukang tipu in action :rolling:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: mari bandingkan tuhan siapa yang lebih hebat

Postby spaceman » Mon Jul 22, 2013 10:25 am

Point terpenting yg dilewatkan oleh TS adalah bahwa Sang Maha Kuasa, menaati peraturan yg dibuatNya sendiri di dunia ini.

Kalo Tuhannya muslim bisa menerobos hukum yg diciptakan Tuhan yg sejati dan langsung turun ke dunia dan menunjukkan kekuasaan tanpa dibantu jihadis, tolong pos kan di sini.

Anda sama sekali tidak punya bukti apapun bahwa tuhan muslim pernah exist !! Tuhan muslim adalah tuhan paling sombong tapi sekaligus paling b0d0h dari semua tuhan yg dikenal manusia :vom:

Bahwa Yesus dilahirkan dan menjadi manusia, kemudian dihujat, dianiaya dan dibunuh di kayu salib adalah karena Dia datang sebagai penebus dosa manusia. Kalo fakta dalam Injil (yg memenuhi nubuatan dalam PL) yg dibangkitkan dan diangkat ke surga dinihilkan, itu karena nafsu untuk menutup2i informasi yg ada merupakan ciri khas muslim di mana2 dan sdh diketahui oleh non muslim yg paling cupu sekalipun [-X
Keadaan ini juga nyata dan jelas bahwa Tuhan sejati pun menaati hukum yg dibuatNya sendiri : Manusia diciptakan dengan kehendak bebas, tetapi upah dosa adalah maut.


Emangnya tuhannya muslim yg membatasi penggunaan otak ciptaannya, dengan peraturan2 konyol dr abad ke-7 dan membuat pengikutnya spt zombie karena harus percaya bahwa mereka sungguh memuliakan wanita dgn mengekang kebebasan makhluk tsb, boleh memukulinya jika salah dan menihilkan kehendaknya sebagai manusia !!
Sdh tidak bebas berkehendak, tetap saja harus masuk neraka dulu dan dibakar dulu :lol:

Kasian

Manusia diciptakan dengan kehendak bebas, tetapi upah dosa adalah maut.
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users