Pertanyaan saat manusia meninggal

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.
kardjo
Posts: 9
Joined: Mon Dec 26, 2011 9:06 pm

Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by kardjo »

kemarin siang (31/12/2012) ane manggil tukan pijat.
tak diduga si tukang pijet ini bercerita bahwa dulunya dia lahir di lingkungan keluarga paranormal.
suatu saat di usia 12 thn, dia mendengar kothbah di masjid bahwa "ketika orang meninggal maka dia akan ditanya siapa tuhannya, siapa nabinya, apa kitabnya"
lalu dia menjadikan itu sebuah pertanyaan:
"manusia meninggal berarti khan meninggalkan urusan duniawi... kenapa masih ditanya tentang urusan duniawi"

nah dari obrolan singkat itu ane jadi setuju ttg pertanyaannya.

ibarat orang meninggal dan masuk alam kematian itu adalah siswa SMU yg sudah lulus sekolah dan masuk perguruan tinggi islam.
di perguruan tinggi islam, si calon mahasiswa ini ditanyai, "kamu dari SMU islam apa negeri, dulu siapa nama gurumu, terus buku terbitan mana yang kamu pelajari" . Kalau jawabannya tidak sesuai bahwa gurunya Drs Mukamad, buku terbitan Arab, sekolah SMU Madrasyah.. maka tidak diterima menjadi mahasiswa.

sedangkan di perguruan tinggi kapir, pertanyaannya beda. "apakah hukum relativitas itu? siapakah penemu radioaktif, tahun berapa fosil manusia purba Jawa ditemukan?"

hasil akhirnya, sarjana perguruan tinggi kapir menjadi ilmuwan, politikus, arkeolog dsb. sarjana PT islam menjadi guru pondok pesantren, takmir masjid, dsb.


jadi.. kualitas mayit/jenazah orang meninggal memang beda antara jenazah muslim dgn jenazah kapir. Alih-alih ditanya tentang perbuatan baik apa yg telah dilakukan di dunia, tetapi justru ditanya ttg hal yg adminstratip banget oleh malaikat.

benar gak sih??
User avatar
spaceman
Posts: 2031
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by spaceman »

Knapa harus bertanya ? Emangnya yg punya akherat ga tau dan bisa di bohongin ??

Bener2 sangat manusiawi cara berpikirnya ckckckckck :lol:
1234567890
Posts: 3862
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by 1234567890 »

menunjukkan bahwa ollohnya muslim buta huruf dan ga bisa baca tulis

makanya harus ditanya .....
sesuai dnegan sang babi besar
User avatar
semoet
Posts: 38
Joined: Sat Jan 21, 2012 12:08 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by semoet »

Jadi inget ada yang bikin kartun. Anak alay pas mati di tanya malaikat "Siapa tuhanmu" dijawabnya "kasih tau gak yaaaa...." :rolling:
Samaria
Posts: 28
Joined: Thu Jan 28, 2010 2:39 pm
Location: LONDON,UNITED KINGDOM

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by Samaria »

semoet wrote:Jadi inget ada yang bikin kartun. Anak alay pas mati di tanya malaikat "Siapa tuhanmu" dijawabnya "kasih tau gak yaaaa...." :rolling:
ahahhaa ngakak gan :rofl:

trus pas muslim ditanya siapa Tuhan dan nabimu? muslim lsg jawab "Awloh swt dan Muamad rasulku" ehh si malaikat malah bilang "trus harus gw bilang WOW sambil koprol gtu" wkakakaka :green:
Bob Marley
Posts: 122
Joined: Sat Mar 12, 2011 7:06 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by Bob Marley »

Wekekk..Emang aya aya wae itu agama sebelah. Malaikat kok bisa koordinasi yach.
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by CrimsonJack »

Kalau dipikir-pikir pertanyaan tertentu bisa ditanyakan oleh malaikat untuk melakukan tes terakhir apakah manusia mau berbohong biar selamat atau ga.
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by JANGAN GITU AH »

ditanya ya? sama si nungkar dan si nangkir...bener ga sih namanya? CMII

lha iya...masak ditanya agamamu apa, siapa nabimu, apa kitabmu, mana kiblatmu...dll. Jelas pertanyaan-pertanyaan ini membikin kita tertawa. Ya...setiap orang waras pasti tertawa. Ini tidak logis dan bertentangan sekali dengan pendapat lain di dalam islam yang mengatakan juga bahwa di samping--bisa jadi juga di depan belakang ada--setiap orang katanya berdiri dua malaikat (yang pakar malaikat tolong ketemukan namanya ya :green: ) mencatat setiap perbuatan. Perbuatan baik dicatat malaikat yang berdiri di satu sisi, perbuatan jahat dicatat malaikat yang berdiri di sisi lain. Bisa dibayangkan bila tempat pencatatan berupa kertas, bakal berkilo-kilometer panjang catatan tersebut. :lol: Masalahnya, tidak dijelaskan apakah setelah satu hari atau dua hari, atau satu minggu, atau setiap periode mana proses transfer data catatan tersebut disubmit kepada Allah swt. Tidak diketahui dengan pasti. Boleh jadi proses transfer dilakukan setelah orang yang diamati terus menerus itu mati. Entahlah! Yang pasti mari kita tidak mencurigai hal itu :lol: dan yakin bahwa catatan itu diyakini sampai ke tangan Allah swt.

tapi apa pasal? Ketika catatan itu disampaikan kita tidak tahu lagi apakah Allah swt mengabarkan catatan yang diterimanya pada para malaikat nungkar dan nangkir yang diutus Allah swt di pintu kubur? Sepertinya tidak! Kalau iya, tidak mungkin lagi pertanyaan-pertanyaan konyol itu bisa terlontar dari mulut para pengabdi Allah swt. Jadi marilah kita katakan kabar catatan itu tersimpan.

Sekarang coba kita lihat sikap para malaikat penunggu kubur. Ada cerita mengatakan malaikat adalah utusan tuhan--anggaplah setiap tuhan punya malaikat. Utusan tuhan tentu tidak boleh tidak hanya mengerjakan apa yang diperintahkan kepadanya. Dalam hal satu ini, ketika malaikat nungkar dan nangkir mengadakan tanya jawab dengan roh si mati, pertanyaan-pertanyaan itu berasal dari siapa? Dari diri sendiri ataukah benar dari Allah swt yang mesti disampaikan kepada roh si mati. Kemungkinan pertama adalah berasal dari diri malaikat itu sendiri. Ini adalah sebuah kemungkinan, sebuah andai-andai. Andai itu benar, konsekuensinya si malaikat telah melakukan penyimpangan dengan mendahulukan ego pribadi, bukan menyampaikan pertanyaan dari tuhan. Jelas si malaikat tidak lagi tunduk kepada sang majikan. Katanya malaikat yang tidak tunduk pada kehendak tuhan alias ingkar berubah menjadi iblis. Oleh karenanya dari penalaran sederhana ini kita menyimpulkan bahwa muslim yang mati rohnya akan segera disambut iblis di pintu kubur. :lol:

Hal kedua yang tidak kalah serunya ialah ini, apabila pertanyaan-pertanyaan nungkar dan nangkir itu berasal dari Allah SWT :lol: apa yang akan anda katakan? Satu-satunya yang dapat kita katakan adalah Allah swt ini ternyata sosok yang guoblok blas. Buat apa dia perintahkan para malaikat penunggu kubur melakukan adegan tanya jawab seperti itu? Untuk memberi tambahan pekerjaan baru? Berapa besar uang lemburan yang dapat dibayarkan Allah swt untuk tambahan pekerjaan konyol itu? :lol: Allah swt yang aneh dan mubazir. Padahal dia sendiri yang perintahkan malaikat pencatat perbuatan seseorang menguntit setiap muslim siang dan malam untuk mendapatkan rekaman peristiwa seseorang. Tetapi malah dia sendiri lupa akan catatan-catatan tersebut. Masakkan para malaikat islam tidak tahu membedakan orang-orang menurut golongannya. Orang itu agamanya apa, atau tidak beragama, nabinya siapa, kitabnya siapa. Dari mengetahui riwayat ini, masuk golongan atau tidak ke dalam islam? Sepertinya paham ini sangat merendahkan kemampuan malaikat islam untuk melihat perbedaan. Malaikat islam tidak memiliki kemampuan melihat menembusi kulit, menusuk hati dan pikiran. Gak perlu malaikat, orang saja dapat membedakan mana yang islam dan mana yang kafir. Suruh saja dia doa, nungging atau tidak? :lol: Bayangkan, malaikat muslim gak ngerti ketika muslim lagi nungging itu sedang apa hingga perlu-perlunya malaikat menanyakan pertanyaan buodhoh itu! Sangat aneh! Setan aja bisa membedakan sepertinya :lol:

Ah...cerita isapan jempol islam memang seperti hasil penuturan orang gila saja!

Malaikat dibuat terkesan aneh!
Malaikat juga sama seperti setan

Allah swt terkesan buodoh dan pikun!
Allah swt mubazir, menyia-nyiakan pekerjaan para malaikat
Allah swt ternyata tidak mempunyai kemampuan menembus kulit dan menusuk hati dan pikiran

Entahlah...ini ajaran ada dasarnya atau tidak di dalam islam...apa hanya dongeng pagan? Hanya muslim yang tahu! :green:

Kesimpulannya
1234567890
Posts: 3862
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by 1234567890 »

sebenernya lumayan masuk diakal kibulan para unta ini

kan pada jaman nabinya ngebual dongeng aneh ini, belum ada teknologi kapir yang canggih dan muhammad pun buta huruf ...
jadi muhammad ga tau kalau manusia bisa mencatat sesuatu dan catatannya ga bakalan hilang .. kecuali dimakan unta

muhammad mengkhayal kalau malaikat itu cuman mengingat2x semua nama bini sang nabi
jadi ada kemungkinan malaikatnya lupa ... maka perlu nanya ke si muslim yang abis mbeledugh

jadi kemungkinan besar ollohnya muslim itu masih pakai teknologi jaman unta ....
semua kejahatan muslim cuman dingat ingat saja
(kebaikan muslim sih bisa dihitung pakai jari ... jadi ga susah nginget nya ) :green:
User avatar
semoet
Posts: 38
Joined: Sat Jan 21, 2012 12:08 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by semoet »

semoet wrote:Jadi inget ada yang bikin kartun. Anak alay pas mati di tanya malaikat "Siapa tuhanmu" dijawabnya "kasih tau gak yaaaa...." :rolling:
Samaria wrote: ahahhaa ngakak gan :rofl:

trus pas muslim ditanya siapa Tuhan dan nabimu? muslim lsg jawab "Awloh swt dan Muamad rasulku" ehh si malaikat malah bilang "trus harus gw bilang WOW sambil koprol gtu" wkakakaka :green:
Eh habis itu ada kafir ditanya gak bisa jawab. Terus malaikatnya bilang " Kamu masuk neraka" terus kafirnya ngomong "Ciyus?? Miapah??" :rofl:
AlapAlapArab
Posts: 266
Joined: Thu Jun 03, 2010 5:20 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by AlapAlapArab »

Emang Satpol PP ...!!!,pake ditanyain agama segala.
Pasti ini efek samping dari 5x sehari ngejedotin kepala Nyembah2 segumpal batu item :prayer: :prayer: :prayer: ...,bikin Slimer2 Dungu akut.
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by keeamad »

Pertanyaan kepada Yusah - karena cuma yusah, satu2xnya neter muslim yng aktif di sini ....

Siksa alam kubur itu yang disiksa RUHNYA SAJA ATAU RUH BESERTA BADANNYA (jadi manusia hidup lagi di alam kubur) ... ???
:stun:
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by nap.bon »

Semuanya ada di LM ciptaan auloh, knp ga tanya LM atau auloh aja?

Inefisien kali kerjanya malaikat auloh ini.
terrorblade
Posts: 44
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:10 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by terrorblade »

Hahaha
Katanya alow swt maha tau ...kok suruh malaikat buat nanya2 wkwkwk :partyman:
1234567890
Posts: 3862
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by 1234567890 »

terrorblade wrote:Hahaha
Katanya alow swt maha tau ...kok suruh malaikat buat nanya2 wkwkwk :partyman:
kan yang maha tau cuman olloh ... bukan malaikat
:green:
User avatar
miau miau
Posts: 192
Joined: Mon Sep 24, 2012 3:35 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by miau miau »

jadi ingat waktu ikut ngubur teman kantor yang meninggal... ustadnya ngomong tentang pertanyaan yg bakalan di tanyakan sama malaikat... emang yakin kalo itu yg di tanyain :-k :-k .. sapa tau di tanya "mau bini berapa nih??????" \:D/ \:D/ :rolling: :rolling:
1234567890
Posts: 3862
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by 1234567890 »

miau miau wrote:jadi ingat waktu ikut ngubur teman kantor yang meninggal... ustadnya ngomong tentang pertanyaan yg bakalan di tanyakan sama malaikat... emang yakin kalo itu yg di tanyain :-k :-k .. sapa tau di tanya "mau bini berapa nih??????" \:D/ \:D/ :rolling: :rolling:
palingan yang ditanya mau bidadari yang kaya apa :rolling:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by keeamad »

Lebih konyol lagi kalo malekatnya nanya:
"KENAPA KAMU MATI ... ?"

NI malekat apa reporter inpoteinmen ya ... ?
jambrong
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by jambrong »

ampun dJ..bikin ngakak aje...
islam benar2 konyol.. :rolling: :rolling:
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by JANGAN GITU AH »

keeamad wrote:Pertanyaan kepada Yusah - karena cuma yusah, satu2xnya neter muslim yng aktif di sini ....

Siksa alam kubur itu yang disiksa RUHNYA SAJA ATAU RUH BESERTA BADANNYA (jadi manusia hidup lagi di alam kubur) ... ???
:stun:
kalo melihat dari komentar Yusah yang mengatakan dirinya tidak mau bila di surga hanya ruhnya saja yang bangkit tanpa jasmaninya dan dikuatkan dengan pernyataan sikapnya yang menolak keras ide kafir :lol: pastilah menurutnya yang disiksa ikut juga jasmaninya juga.

maka dari itu saya mengkomentari pernyataan sikapnya ini dengan mengajukan pertanyaan apakah ketika si Yusah melihat orang mati (maksudnya melayat jenazah), yang dia lihat adalah disamping ruhnya pergi badan si mati (jenazah) turut pula raib pergi??

sampai sekarang tidak ada jawaban dari mulutnya :green:
Post Reply