Pertanyaan saat manusia meninggal

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by keeamad »

@JGA
Kenapa saya buat trit ttg absurdnya pikiran ustadz cs - dan muslim pada umumnya,
silakan baca kembali:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... AM%20KUBUR

Ada 2 hal yang sangat kontradiktif:

1. Alam kubur yang ada di lapisan langit.
Kalo memang YANG DISIKSA DI ALAM KUBUR ITU ADALAH JASAD YG HIDUP KARENA RUH,
Bagaimana badan yang dikubur itu bisa sampai ke langit, sementara saat digali KEMBBALI, badan itu masih ada di dalam tanah ... >
Kalo memang HANYA RUHNYA SAJA YANG DISIKSA (Sesuai dengan kriteria lapisan langit),
bagaimana mungkin LAPISAN LANGIT ITU ADALAH ALAM KUBUR di bumi ... ?

2. Isa al masih berada di alam kubur (di lapisan langit katanya), BERARTI MENURUT muhammad saw, isa al masih mati dan masuk kubur ...
BUKANKAH ISA AL MASIH ITU DIANGGKAT KE SURGA SECARA UTUH .... ?


Seungguh mengherankan meilhat bagaimana saling kontradiktifnya pandangan dan ajaran islam itu,
tapi yang lebih megherankan,
BAGAIMANA SEORANG MANUSIA YG DIANUGRAHI AKAL DAN HATI OLEH TUHAN,
TIDAK BISA MENCERNA / Mengetahui SEGALA KEBUSUKAN AJARAN islam TSB ... ?

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
ashma binti marwan
Posts: 113
Joined: Mon Oct 19, 2009 8:30 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by ashma binti marwan »

ketika muslim meninggal maka dia akan ditanya kira2 begini :

malaikat : "siapa tuhanmu?, siapa nabimu?, apa kitabmu?"

muslim : "walahualam"

nyiahahaha....
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by keeamad »

ashma binti marwan wrote:ketika muslim meninggal maka dia akan ditanya kira2 begini :

malaikat : "siapa tuhanmu?, siapa nabimu?, apa kitabmu?"

muslim : "walahualam"

nyiahahaha....
Katanya walau di dunia sudah menghafalkan jawaban pertanyaan tsb, tapi kalo kafir, tetap gak akan bisa menjawab pertanyaan tsb .....
Mungkin allah swt telah menghapus memory kafir .....

Yang aneh, kenapa perlu pertanyaan formalitas kaya begitu sih?
Kenapa gak langsung jeblosin aja orang ke neraka ... ?

Apa malekatnya takut salah masukin orang ke neraka? HIngga perlu tanya2x dulu ... ?
User avatar
miau miau
Posts: 192
Joined: Mon Sep 24, 2012 3:35 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by miau miau »

@bung keeamad sy jd ingat ada teman muslim yang bilang semoga kalo mati dalam keadaan utuh maksudnya ga ada slh satu anggota tubuhnya yg hilang krn akan di pertanggung jawabkan nantinya.. Trus gimana yg lahirnya cacat sejak lahir apa ditanya juga?? Aneh..
swatantre
Posts: 4049
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by swatantre »

miau miau wrote:jadi ingat waktu ikut ngubur teman kantor yang meninggal... ustadnya ngomong tentang pertanyaan yg bakalan di tanyakan sama malaikat... emang yakin kalo itu yg di tanyain :-k :-k .. sapa tau di tanya "mau bini berapa nih??????" \:D/ \:D/ :rolling: :rolling:
1234567890 wrote:
palingan yang ditanya mau bidadari yang kaya apa :rolling:
@tas, bener juga yah... jangan2 si nakir itu cuman agen/mucikari neraka,sedangkan si alloh adalah big boss geng neraka di akherat sono...
hayamwuruk
Posts: 45
Joined: Sat Sep 14, 2013 1:38 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by hayamwuruk »

waktu sekolah di negeri iluar pulau jawa cuma ada satu pelajaran agama hanya islam tok diluar itu mau nilai agama ya mesti belajar islam...sang guru agama sering takut=takuin yang non muslim...ntar mati bisa kah menjawab pertanyaan malaikat kubur...?

setelah mengerti spiritual...pertanyaan tersebut hanya berlaku bagi umat yang pernah menjalankan ritual baca 2 kalimat syahadat..dan yang yakin.....
ada 2 dewa 30 cm atau 3 kaki (lupa mana yang benar) di atas kepala manusia yang mencatat perbuatan baik dan buruk dalam ajaran tao namanya tong sam dan tong sen setiap tahun dibuat laporanya kirim ke langit setiap menjelang imlek sincia.
AlapAlapArab
Posts: 266
Joined: Thu Jun 03, 2010 5:20 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by AlapAlapArab »

Ketiga pertanyaan tesebut memang bener Taqiyanya muslim2 lokal. terutama bagi Modhin2 NU ( Modhin kampung ) rupanya ketiga pertanyaan tsb sudah jadi lagu wajib disetiap ritual kubur jenazah.Sungguh menyedihkan disaat momen seperti itu slimer2 masih saja berOnani ria bagi iblis di mekah. Padahal ketiga pertanyaan tsb tidak ada acuan ayat qurannya (mengarang bebas) ...Kesimpulannya Muslim2 lokal mayoritas memang Dungu & Lebay..
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by gema »

Mungkin saat begini kondisi umat muslim lagi ditanya malaikat ya...
[youtube]http://www.youtube.com/watch?feature=pl ... Byv1zPdFbg[/youtube]
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by CrimsonJack »

gema wrote:Mungkin saat begini kondisi umat muslim lagi ditanya malaikat ya...
[youtube]http://www.youtube.com/watch?feature=pl ... ailpage&v=LByv1zPdFbg[/youtube]
ga perlu url lengkap bro, cuma butuh yang di biruin

Jadi kayak gini :

Code: Select all

[youtube]LByv1zPdFbg[/youtube]
User avatar
Dreamsavior
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Pertanyaan saat manusia meninggal

Post by Dreamsavior »

bocor wrote: benar, masuk surga dalam bentuk fisik jasmani dan juga yang masuk neraka. kalau info ditetangga sebelah bagaimana?
soal bidadari, saya kurang tahu persis, apakah saat ini para bidadari sudah diciptakan atau belum. Tertarik dengan bidadari ya?

siksa-kubur-dimana-tuh-t46404/page40.html#p834096
CP wrote: ...menurut Islam, Surga bukanlah alam Roh, melainkan jasmani...

bersetubuh-apakah-fitrah-alam-roh-t4556 ... ml#p798830
Mengingat bagi netter muslim alam akhirat adalah tempat makhluk jasmani ... maka sepertinya lebih logis kalau alam kubur juga berupa alam fisik atau jasmani.
Pertanyaannya adalah ... dimanakah alam kubur itu?
Apakah masih di galaksi bima sakti ... atau di planet lain dalam galaksi lainnya?

Pertanyaan selanjutnya.
Apa tujuannya Awloh SWT menugaskan malaikat Munkar Nakir untuk menginterogasi mayat? Bukannya Awloh SWT katanya "maha mengetahui"?

AlapAlapArab wrote:Ketiga pertanyaan tesebut memang bener Taqiyanya muslim2 lokal. terutama bagi Modhin2 NU ( Modhin kampung ) rupanya ketiga pertanyaan tsb sudah jadi lagu wajib disetiap ritual kubur jenazah.Sungguh menyedihkan disaat momen seperti itu slimer2 masih saja berOnani ria bagi iblis di mekah. Padahal ketiga pertanyaan tsb tidak ada acuan ayat qurannya (mengarang bebas) ...Kesimpulannya Muslim2 lokal mayoritas memang Dungu & Lebay..
Hahahaha .... terlalu berlebihan kalau dibilang dungu ;) ... kalau lebay sih rasanya iya. :D

Namun, ini membuktikan bahwa sebenarnya mereka sangat rentan menjadi korban sugesti dan takhayul.

Karena memang Quran didesain bukan untuk bisa dipahami oleh setiap orang ... maka sebagai akibatnya, banyak rekan Muslim yang tulus ingin mengenal pencipta mereka hanya bisa mengais-ngais makanan dari para tokoh agama mereka.

Mungkin gambaran yang tepat adalah ... rekan-rekan muslim hanya bisa mengandalkan "calo" untuk bisa mendekat kepada Tuhan mereka. Dan sebagai "calo" ketuhanan... para imam, kyayi, habieb, ustad dan sebagainya adalah manusia yang tidak sempurna ... maka rekan muslim sangat rentan dimanipulasi untuk kepentingan pribadi. Sebut saja Jihad sebagai contoh gagalnya Quran untuk melindungi muslim dari para "calo" ketuhanan.
Post Reply