.

Islam penyempurna Kekristenan

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby buncis hitam » Sun Oct 28, 2012 6:10 pm

Di islam yang dikorbankan abraham adalah ismael, sedangkan di kristen atau alkitab yang dikorbankan abraham adalah ishak. Apakah itu berarti islam penyempurna kitab laen/ kekristenan??
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby JANGAN GITU AH » Sun Oct 28, 2012 6:40 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:


Pada dasarnya saya tidak berminat memberi tanggapan untuk muslim yang memiliki pikiran sempit. Misalnya saja ketika saya mendiskusikan tentang ajaran jahat yang tercantum di quran dan di alkitab dengan netter JJ. Tapi entah kenapa selalu saja jari-jari saya tergelitik mengetikkan jawaban/opini saya (anggaplah jawaban ini sebagai opini tak berdasar).

Muslim memang manusia yang menganggap dirinya super dan paling benar sehingga untuk urusan keyakinan orang lain pun tetap ingin memaksa pandangannya. Kalau bukan menurut tafsiran quran, ya tafsiran pribadi. Untuk mendengar pandangan si penganut sendiri muslim siap menutup telinga. Satu kasus misalnya apa yang saya temukan dari pemikiran jj tentang ucapan Mr. Y yang mengatakan "sebelum langit dan bumi lenyap, satu iota pun tidak akan ditiadakan dari taurat sampai semua tergenapi." Muslim akan melihat pada kata "sebelum langit dan bumi", "satu iota pun tidak akan ditiadakan" sebagai kata kunci argumen yang tak terbantahkan. Mereka menutup mata bahwa terdapat kata "tergenapi" dari kata-kata Mr. Y.

Muslim kemudian mengambil kata kunci yang mereka anggap menguntungkan posisi mereka untuk memaksa kafir mengikuti cara pandang mereka yang kaku dalam menafsirkan perintah Yahweh kepada Musa. Dalam pada mana perintah dimaksud memang terlihat kejam bagi situasi kehidupan sosial yang dikembangkan masyarakat dewasa ini dan melanggar prinsip hak azasi manusia yaitu hak untuk hidup. Mereka memaksa orang kristen harus tetap memelihara hukum keras itu sebagai taurat mengingat kunci dari ucapan Mr. Y. Jelas ini sangat keliru. Secara konteks maksud Mr. Y bukanlah merujuk pada perintah yang khusus ditujukan kepada kaum Israeli. Konteksnya adalah perintah 10 pasal karena pada bagian lain Mr. Y tetap konsisten membicarakannya melalui sebuah pernyataan "Kasihilah...Elohim, Tuhanmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap akal budimu...dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, sebab seluruh hukum taurat bergantung padanya". Jelas konteksnya adalah 10 perintah Yahweh yang berisikan dua fokus utama, kepada Yahweh dan kepada sesama"

Di sisi yang lain kunci berikutnya ada dalam kata "tergenapi" itu sendiri. Bukankah perintah pemusnahan bangsa Amalek sendiri (sebagai contoh) sudah digenapi dan mereka telah lenyap jauh sebelum era Masehi apakah masih relevan perintah tersebut pada jaman sekarang? Emangnya Amalek mana lagi yang dapat ditumbalkan oleh perintah tersebut?

Oleh karenanya tidaklah keliru kunci "tergenapi" dapat diterapkan dalam hal ini. Jika sudah tergenapi, tentunya perintah tersebut hanyalah kenangan!

Terkait dengan ayat favorite Kresetan, saya kira jawabannya sudah cukup diberikan oleh rekan-rekan kafir di atas. Bukan berarti jika dikatakan, "haruslah diaken memiliki satu istri" maka hal itu mengindikasikan tidak ada larangan untuk berpoligami. Pandangan ini sangat di luar kenyataan. Apa lagi Mr. Y sendiri sudah menetapkan patron perkawinan merujuk pada Adam dan penciptaan satu istrinya. Tentu saja akan tak masuk akal apa yang dikatakan Paulus.

Lalu sebenarnya bagaimana? Ini yang penting harus diperhatikan. Yaitu jika sekiranya seluruh jemaat 100 % monogami, perkataan Paulus yang demikian tentu tidak mungkin muncul ke permukaan. Masalahnya ada orang-orang pengikut ajaran Mr Y yang berpoligami. Ya, mereka TERLANJUR berpoligami sebelum menjadi pengikut ajaran Mr. Y. Mereka adalah pengikut-pengikut ajaran Mr Y awal yang pada mulanya dari latar belakang kepercayaan lain. Tentunya karena konteksnya di kalangan pengikut awal di luar etnis Yahudi, maka Paulus ingin menegaskan lagi komitmennya terhadap monogami dengan menetapkan syarat pada para diaken. Tidak berarti juga bahwa non diaken bebas berpoligami.

Lha, kalau muslim bilang, "Kalau begitu, mengapa tidak sekalian mereka yang berpoligami itu dilarang menjadi pengikut ajaran Mr Y saja atau menyuruh mereka bercerai?" Tentu saja tidak begitu cara yang layak, sebab jika itu yang diperintahkan Paulus, sama saja, bukan?, melanggar larangan bercerai? Biarlah yang telah terlanjur tetap mempertahankan perkawinan mereka karena mereka pun mendapatkan anugerah pengampunan, yang monogami tetap taat pada perintah Mr. Y.

Mungkin itu sumbangan pemikiran dari saya....ya sekedar sumbangan pemikiran pribadi....(kalau boleh) =P~
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Oct 30, 2012 2:56 pm

nap.bon wrote:Perceraian
(Mrk. 10:5-6)

Terjemahan Baru
5  Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Catholic Public Domain
5 For this reason, a man shall separate from father and mother, and he shall cling to his wife, and these two shall become one flesh. 6 And so, now they are not two, but one flesh. Therefore, what God has joined together, let no man separate.


Sudah jelaskan, wife bukan wives, two bukan three, four, five atau six.


ngapain yesus bilang wives? orang emang poligami nggak harus kok...tafi poligami juga ndak di larang ama yesus
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Oct 30, 2012 2:58 pm

betdaniel99 on Sun Oct 14, 2012 9:49 pm wrote:Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?
Kalau ada, tolong tunjukkan ayatnya di sini..

Shukran.


lho..emang ada kan ? mosok sampeyan ndak tau...cari sendiri ya
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Oct 30, 2012 3:05 pm

Kre-setan wrote:kok ndak berani jawab ? :
kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?
Foxhound wrote:
cah b0d0h.... :goodman:
kalimat mu diperiksa lagi sebelum maksa orang jawab....


lhoo..salahnya dimana kalimatku?? tinggal tunjukin to....kok malah jadi ad hominem ?
sebodoh apapun muslim menafsirkan Al quran sampeyan juga harus ikutan b0doh...itu lah akibatnya kalau penafsiran alkitab harus ikut ikutan Al quran
Kre-setan wrote:
Muslim yang sudah ngaku2 b0d0h dalam menafsirkan alquran... penafsirannya tentang alkitab ndak perlu ditanggapin....

ya terserah kalau nggak mau nanggapin,, berarti udah sepakat kalau poligami di alkitab nggak dilarang

cakweh MENGATATUR mana yang berhak jadi anak sulung...yaitu dari isteri yang nggak dicintai :goodman:
Foxhound wrote:
Terus, gimana tata cara poligaminya?


cara berpoligami yang benar : kalau ada anak dari hasil poligami yang berhak jadi anak sulung...yaitu dari isteri yang nggak dicintai
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Oct 30, 2012 3:09 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:
nap.bon wrote:
Sebelum berdebat, definisi dalam ayat harus jelas dulu. Hal yang penting di sini salah satunya adalah diaken. Apa sih makna dari diaken:

1) Orang yang melayani umat.
Ya definisi ini sih sudah umum, jadi tidak perlu dijelaskan lagi.

2) Orang yang melakukan tugas diakonia.
Nah, tentu klo ada writer, berarti dia bertugas atau kerjanya writing. Hal yang sama juga berlaku untuk diaken dan diakonia.

Jadi diaken adalah orang yg melakukan diakonia. Pertanyaannya, apa itu diakonia? Diakonia itu adalah pelayanan. Sekarang siapakah yang 'wajib' melakukan diakonia? Menurut Kis2:41-47, pelayanan/diakonia (dalam hal ini pada bagian '...dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.' Kis 2:45) dilakukan oleh Jemaat/Gereja Perdana (lihat judul perikope). Dengan demikian, diakonia wajib dilakukan oleh Jemaat atau Gereja. (Gereja di sini merujuk kepada persekutuan atau kelompok, bukan sebuah bangunan.) Sedangkan gereja sendiri tidak hanya terdiri atas imam dan biarawan, melainkan termasuk awam (umat)-nya. Sehingga, awampun wajib menjalankan diakenia dan menjadi seorang 'diaken', sehingga perintah Paulus harus dilaksanakan oleh umat/awam, karena mereka sendiri adalah 'diaken' pula dan dengan demikian, perintah umumpun juga tidak diperlukan karena sudah tercantum, kecuali apabila adalah masalah khusus, seperti bagi keluarga yang telah berpoligami dan ingin menjadi Kristen (karena untuk menjalankan printah yg ini, istrinya harus dicerai, pelanggaran larangan bercerai).

Tulisan Pendukung:
http://www.facebook.com/note.php?note_i ... 6710675178


perhatikan itu yang diblod merah...selalu ada dari mereka = tidak harus semua
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Oct 30, 2012 3:10 pm

whoareyou wrote:begitulah islam.
penafsiran terhadap apa saja pst memakai tafsiran QR.
seolah2 otak,akal,dan nuraninya adalah QR.

jika kitab sebelah tertulis haruslah "suami dari 1 istri. maka "boleh donk" lebih dari 1 sesuai dgn tafsiran ala QR.

ckckckckck.....


protes mu ini lebih cocok di tujukan ama si TS
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Oct 30, 2012 3:14 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:
JANGAN GITU AH wrote:
Pada dasarnya saya tidak berminat memberi tanggapan untuk muslim yang memiliki pikiran sempit. Misalnya saja ketika saya mendiskusikan tentang ajaran jahat yang tercantum di quran dan di alkitab dengan netter JJ. Tapi entah kenapa selalu saja jari-jari saya tergelitik mengetikkan jawaban/opini saya (anggaplah jawaban ini sebagai opini tak berdasar).

Muslim memang manusia yang menganggap dirinya super dan paling benar sehingga untuk urusan keyakinan orang lain pun tetap ingin memaksa pandangannya. Kalau bukan menurut tafsiran quran, ya tafsiran pribadi. Untuk mendengar pandangan si penganut sendiri muslim siap menutup telinga. Satu kasus misalnya apa yang saya temukan dari pemikiran jj tentang ucapan Mr. Y yang mengatakan "sebelum langit dan bumi lenyap, satu iota pun tidak akan ditiadakan dari taurat sampai semua tergenapi." Muslim akan melihat pada kata "sebelum langit dan bumi", "satu iota pun tidak akan ditiadakan" sebagai kata kunci argumen yang tak terbantahkan. Mereka menutup mata bahwa terdapat kata "tergenapi" dari kata-kata Mr. Y.

Muslim kemudian mengambil kata kunci yang mereka anggap menguntungkan posisi mereka untuk memaksa kafir mengikuti cara pandang mereka yang kaku dalam menafsirkan perintah Yahweh kepada Musa. Dalam pada mana perintah dimaksud memang terlihat kejam bagi situasi kehidupan sosial yang dikembangkan masyarakat dewasa ini dan melanggar prinsip hak azasi manusia yaitu hak untuk hidup. Mereka memaksa orang kristen harus tetap memelihara hukum keras itu sebagai taurat mengingat kunci dari ucapan Mr. Y. Jelas ini sangat keliru. Secara konteks maksud Mr. Y bukanlah merujuk pada perintah yang khusus ditujukan kepada kaum Israeli. Konteksnya adalah perintah 10 pasal karena pada bagian lain Mr. Y tetap konsisten membicarakannya melalui sebuah pernyataan "Kasihilah...Elohim, Tuhanmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap akal budimu...dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, sebab seluruh hukum taurat bergantung padanya". Jelas konteksnya adalah 10 perintah Yahweh yang berisikan dua fokus utama, kepada Yahweh dan kepada sesama"

Di sisi yang lain kunci berikutnya ada dalam kata "tergenapi" itu sendiri. Bukankah perintah pemusnahan bangsa Amalek sendiri (sebagai contoh) sudah digenapi dan mereka telah lenyap jauh sebelum era Masehi apakah masih relevan perintah tersebut pada jaman sekarang? Emangnya Amalek mana lagi yang dapat ditumbalkan oleh perintah tersebut?

Oleh karenanya tidaklah keliru kunci "tergenapi" dapat diterapkan dalam hal ini. Jika sudah tergenapi, tentunya perintah tersebut hanyalah kenangan!

Terkait dengan ayat favorite Kresetan, saya kira jawabannya sudah cukup diberikan oleh rekan-rekan kafir di atas. Bukan berarti jika dikatakan, "haruslah diaken memiliki satu istri" maka hal itu mengindikasikan tidak ada larangan untuk berpoligami. Pandangan ini sangat di luar kenyataan. Apa lagi Mr. Y sendiri sudah menetapkan patron perkawinan merujuk pada Adam dan penciptaan satu istrinya. Tentu saja akan tak masuk akal apa yang dikatakan Paulus.

Lalu sebenarnya bagaimana? Ini yang penting harus diperhatikan. Yaitu jika sekiranya seluruh jemaat 100 % monogami, perkataan Paulus yang demikian tentu tidak mungkin muncul ke permukaan. Masalahnya ada orang-orang pengikut ajaran Mr Y yang berpoligami. Ya, mereka TERLANJUR berpoligami sebelum menjadi pengikut ajaran Mr. Y. Mereka adalah pengikut-pengikut ajaran Mr Y awal yang pada mulanya dari latar belakang kepercayaan lain. Tentunya karena konteksnya di kalangan pengikut awal di luar etnis Yahudi, maka Paulus ingin menegaskan lagi komitmennya terhadap monogami dengan menetapkan syarat pada para diaken. Tidak berarti juga bahwa non diaken bebas berpoligami.

Lha, kalau muslim bilang, "Kalau begitu, mengapa tidak sekalian mereka yang berpoligami itu dilarang menjadi pengikut ajaran Mr Y saja atau menyuruh mereka bercerai?" Tentu saja tidak begitu cara yang layak, sebab jika itu yang diperintahkan Paulus, sama saja, bukan?, melanggar larangan bercerai? Biarlah yang telah terlanjur tetap mempertahankan perkawinan mereka karena mereka pun mendapatkan anugerah pengampunan, yang monogami tetap taat pada perintah Mr. Y.

Mungkin itu sumbangan pemikiran dari saya....ya sekedar sumbangan pemikiran pribadi....(kalau boleh) =P~


ah..poin poinmu udah di bantah semua,, selebihnya cuma khotbah minggu
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby abinoor » Tue Oct 30, 2012 3:17 pm

betdaniel99 on Sun Oct 14, 2012 9:49 pm wrote:Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?
Kalau ada, tolong tunjukkan ayatnya di sini..

Shukran.
Kre-setan wrote:
lho..emang ada kan ? mosok sampeyan ndak tau...cari sendiri ya


ane mut'ah aja dweh
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Tue Oct 30, 2012 4:42 pm

ga ada berarti ayatnya, saking malunya sampai ga berani nunjukin ayat yang dikira larangan itu.

oops budak ga masuk itungan 2,3, atau 4 itu.

Tambahan :
banyak ayat dan riwayat nabi yang ngurusin cerai dan poligami, tapi sedikit sekali ayat yang ngurusin kesejahteraan istri yang sudah dicerai.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby JANGAN GITU AH » Tue Oct 30, 2012 6:30 pm

kre-setan wrote:ah..poin poinmu udah di bantah semua,, selebihnya cuma khotbah minggu

bantahanmu mana?? jangan bermimpi... #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Tue Oct 30, 2012 9:22 pm

Kre-setan wrote:kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?

lhoo..salahnya dimana kalimatku?? tinggal tunjukin to....


yaah... emang selalu harus ngajarin muslim ...

yang bener.. harusnya pertanyaannya "kalau AlQuran ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami?" <--- ini baru bisa dijawab!

Jawabannya: Kalau dengan pola pikirmu, sesuai statementmu di awal bahwa engkau bisa menjelaskan Alquran melarang memakan daging manusia, dengan cara yang sama, bisa dijelaskan pula Alkitab ngelarang poligami.

ya terserah kalau nggak mau nanggapin,, berarti udah sepakat kalau poligami di alkitab nggak dilarang


Sama seperti kalau makan daging manusia juga tidak dilarang di AlQuran.

Kresetan wrote:cara berpoligami yang benar : kalau ada anak dari hasil poligami yang berhak jadi anak sulung...yaitu dari isteri yang nggak dicintai


ya udah... jawabanmu kan sudah disaksikan banyak orang... cukup dah rasanya.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Tue Oct 30, 2012 10:02 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:
nap.bon wrote:
Sebelum berdebat, definisi dalam ayat harus jelas dulu. Hal yang penting di sini salah satunya adalah diaken. Apa sih makna dari diaken:

1) Orang yang melayani umat.
Ya definisi ini sih sudah umum, jadi tidak perlu dijelaskan lagi.

2) Orang yang melakukan tugas diakonia.
Nah, tentu klo ada writer, berarti dia bertugas atau kerjanya writing. Hal yang sama juga berlaku untuk diaken dan diakonia.

Jadi diaken adalah orang yg melakukan diakonia. Pertanyaannya, apa itu diakonia? Diakonia itu adalah pelayanan. Sekarang siapakah yang 'wajib' melakukan diakonia? Menurut Kis2:41-47, pelayanan/diakonia (dalam hal ini pada bagian '...dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.' Kis 2:45) dilakukan oleh Jemaat/Gereja Perdana (lihat judul perikope). Dengan demikian, diakonia wajib dilakukan oleh Jemaat atau Gereja. (Gereja di sini merujuk kepada persekutuan atau kelompok, bukan sebuah bangunan.) Sedangkan gereja sendiri tidak hanya terdiri atas imam dan biarawan, melainkan termasuk awam (umat)-nya. Sehingga, awampun wajib menjalankan diakenia dan menjadi seorang 'diaken', sehingga perintah Paulus harus dilaksanakan oleh umat/awam, karena mereka sendiri adalah 'diaken' pula dan dengan demikian, perintah umumpun juga tidak diperlukan karena sudah tercantum, kecuali apabila adalah masalah khusus, seperti bagi keluarga yang telah berpoligami dan ingin menjadi Kristen (karena untuk menjalankan printah yg ini, istrinya harus dicerai, pelanggaran larangan bercerai).

Tulisan Pendukung:
http://www.facebook.com/note.php?note_i ... 6710675178

Kre-setan wrote:perhatikan itu yang diblod merah...selalu ada dari mereka = tidak harus semua


Lha baca yang dibelakangnya, menjual harta miliknya, emangnya semua punya harta? Kalau ga punya, apa itu yang harus dijual? Makanya tidak harus semua.

Ini dah didikan muslim, langsung comot aja, padahal ngga nyampe satu ayat.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Tue Oct 30, 2012 10:26 pm

nap.bon wrote:Perceraian
(Mrk. 10:5-6)

Terjemahan Baru
5  Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Catholic Public Domain
5 For this reason, a man shall separate from father and mother, and he shall cling to his wife, and these two shall become one flesh. 6 And so, now they are not two, but one flesh. Therefore, what God has joined together, let no man separate.


Sudah jelaskan, wife bukan wives, two bukan three, four, five atau six.

Kre-setan wrote:ngapain yesus bilang wives? orang emang poligami nggak harus kok...tafi poligami juga ndak di larang ama yesus


Mrk 10:6
6 Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan, 7  sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya,

6 But from the beginning of creation, God made them male and female. 7 Because of this, a man shall leave behind his father and mother, and he shall cling to his wife.

Dalam hal pernikahan, Mr. Y merujuk pada awal penciptaan di mana dua pribadi (bukan tiga, empat, lima bahkan enam) menjadi satu kesatuan. Tentu saja dapat terjadi kondisi di mana keluarga yang baru masuk kristen telah berpoligami dan dalam situasi tersebut, apakah lebih pantas menceraikan istri-istrinya hanya untuk mengikuti Mr. Y? Bukankah itu tindakan yg tidak bertanggung jawab? (Oleh karena itu, cerai dilarang). Namun, untuk pernikahan baru yang dilaksanakan secara Kristen, instruksi Mr. Y tersebut harus dilaksanakan karena sabda Tuhan.

Oh iya bagi km Kre-setan, Mr. Y ada pesan:
Yesus wrote: It was due to the hardness of your heart that he wrote that precept for you. <br> Justru karena ketegaran hatimulah maka Musa menuliskan perintah ini untuk kamu. <br>

Mrk 10:5
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Wed Oct 31, 2012 9:21 am

Intinya quran mengajarkan egoisme (asal ana selamat, orang lain menderita EGP), selalu lupa ngasih jalan keluar yang baik dan benar serta bertanggung jawab.

Jadi ingat soal hitungan warisan......
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby betdaniel99 » Sat Nov 03, 2012 6:31 am

betdaniel99 on Sun Oct 14, 2012 9:49 pm wrote:Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?
Kalau ada, tolong tunjukkan ayatnya di sini..
Kre-setan on Tue Oct 30, 2012 2:58 pm wrote:lho..emang ada kan ? mosok sampeyan ndak tau...cari sendiri ya

Okei, kalau demikian, saya akan berpendapat: Tidak ada larangan dalam Alquran untuk menikahi 5, 6, 7 atau lebih perempuan, kecuali ente bisa membuktikan bahwa pendapat saya salah, dengan membawa bukti ayat Alquran-nya.

Kesimpulan akhir: Tidak ada bukti bahwa Alquran menyempurnakan Kristen.

Shukran.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby abinoor » Mon Nov 05, 2012 3:17 pm

betdaniel99 on Sun Oct 14, 2012 9:49 pm wrote:Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?
Kalau ada, tolong tunjukkan ayatnya di sini..

Shukran.
Kre-setan wrote:lho..emang ada kan ? mosok sampeyan ndak tau...cari sendiri ya


kalau ane mau-nya sih Mut'ah aja, sebenarnya Mut'ah itu dilarang nggak sih ?
cobalah sekali-kali maen ke puncak, daerah bogor.
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby spaceman » Mon Nov 05, 2012 3:56 pm

betdaniel99 on Sun Oct 14, 2012 9:49 pm wrote:Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?
Kalau ada, tolong tunjukkan ayatnya di sini..

Shukran.
Kre-setan wrote:lho..emang ada kan ? mosok sampeyan ndak tau...cari sendiri ya

abinoor wrote:kalau ane mau-nya sih Mut'ah aja, sebenarnya Mut'ah itu dilarang nggak sih ?
cobalah sekali-kali maen ke puncak, daerah bogor.


setan mode on 1
Mut'ah dilarang, kalo ga percaya cari aja sendiri
setan mode off 1

setan mode on 2
Muta'ah ga dilarang, kalo ga percaya googling aja sendiri
setan mode off 2

3
4 dst :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Fri Nov 16, 2012 5:45 pm

CrimsonJack wrote:ga ada berarti ayatnya, saking malunya sampai ga berani nunjukin ayat yang dikira larangan itu.

oops budak ga masuk itungan 2,3, atau 4 itu.

Tambahan :
banyak ayat dan riwayat nabi yang ngurusin cerai dan poligami, tapi sedikit sekali ayat yang ngurusin kesejahteraan istri yang sudah dicerai.


aku malas nyopas nyopas ayat Quran, karna bagi gue ayat Quran terlalu suci untuk di obral di forum ini...si lahkan ente sebagai pihak non believer yang nyopasnya, nanti kita bedah ayatnya
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Fri Nov 16, 2012 5:48 pm

kre-setan wrote:ah..poin poinmu udah di bantah semua,, selebihnya cuma khotbah minggu
JANGAN GITU AH wrote:bantahanmu mana?? jangan bermimpi... #-o


coba lihat isi postmu yang panjang nggak menentu itu, poinya sama nggak ama nettter lain ?
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users