.

Islam penyempurna Kekristenan

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby angky » Wed Oct 10, 2012 12:30 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:


Ngomong opo sampeyan... ampe ane ulang berkali kali membaca nya,ga mudeng juga ane. ](*,) ](*,)
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Wed Oct 10, 2012 12:49 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:
angky wrote:
Ngomong opo sampeyan... ampe ane ulang berkali kali membaca nya,ga mudeng juga ane. ](*,) ](*,)


itu tandanya otak ente nggak nyampek
](*,)
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Wed Oct 10, 2012 1:38 pm

Artinya org yang sudah poligami dan masuk agama sebelah, ga bakal bisa jadi Diaken.
Karena dalam agama sebelah si suami sudah dituntut harus bertanggung jawab terhadap keluarganya, makin byk istri dan anak ya waktunya buat orang lain berkurang.

Emang kayak Islam, orang tuanya kapir, si anak malah menganggap orang tuanya najis.
Mana ngerti muslim sama tanggung jawab. Ada apa2 tinggal talak, cerai.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Wed Oct 10, 2012 1:54 pm

CrimsonJack wrote:Artinya org yang sudah poligami dan masuk agama sebelah, ga bakal bisa jadi Diaken.
Karena dalam agama sebelah si suami sudah dituntut harus bertanggung jawab terhadap keluarganya, makin byk istri dan anak ya waktunya buat orang lain berkurang.



naaaah itu baru betul,,

memang gak bisa jadi diaken tapi tetap bisa jadi karosetan
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kafirun_Playboy » Wed Oct 10, 2012 1:58 pm

Kre-setan wrote:naaaah itu baru betul,,

memang gak bisa jadi diaken tapi tetap bisa jadi karosetan


](*,)
User avatar
Kafirun_Playboy
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Wed Oct 10, 2012 5:47 pm

Kalau di Islam ada syarat kayak gitu kalau mau jadi Ulama, kira2 aa yang terjadi?
Ulamanya sedikit, atau banyak istri tua yang akan dicerai?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby angky » Wed Oct 10, 2012 11:02 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:
angky wrote:
Ngomong opo sampeyan... ampe ane ulang berkali kali membaca nya,ga mudeng juga ane. ](*,) ](*,)


Kre-setan wrote:itu tandanya otak ente nggak nyampek
](*,)


Bung setan, :green:
Mudah mudahan nama ente tidak sejalan dengan pikiran ente.

Mohon maaf bang momod, ini hanya upaya perbandingan ajaran bukan kristenisasi, mohon jangan didelete.thanks.

Bung setan ane kutipkan secara lengkap supaya pikiran bung tidak mirip dengan id bung.
1 Benarlah perkataan ini: ''Orang yang menghendaki jabatan penilik jemaat menginginkan pekerjaan yang indah.''
2 Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang,
3 bukan peminum, bukan pemarah melainkan peramah, pendamai, bukan hamba uang,
4 seorang kepala keluarga yang baik, disegani dan dihormati oleh anak-anaknya.
5 Jikalau seorang tidak tahu mengepalai keluarganya sendiri, bagaimanakah ia dapat mengurus Jemaat Allah?
6 Janganlah ia seorang yang baru bertobat, agar jangan ia menjadi sombong dan kena hukuman Iblis.
7 Hendaklah ia juga mempunyai nama baik di luar jemaat, agar jangan ia digugat orang dan jatuh ke dalam jerat Iblis.
8 Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah,
9 melainkan orang yang memelihara rahasia iman dalam hati nurani yang suci.
10 Mereka juga harus diuji dahulu, baru ditetapkan dalam pelayanan itu setelah ternyata mereka tak bercacat.
11 Demikian pula isteri-isteri hendaklah orang terhormat, jangan pemfitnah, hendaklah dapat menahan diri dan dapat dipercayai dalam segala hal.
12 Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.
13 Karena mereka yang melayani dengan baik beroleh kedudukan yang baik sehingga dalam iman kepada Kristus Yesus mereka dapat bersaksi dengan leluasa.
14 Semuanya itu kutuliskan kepadamu, walaupun kuharap segera dapat mengunjungi engkau.
15 Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.
16 Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: ''Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan.


Paulus mengajarkan jika ingin menjadi pengurus gereja TIDAK BOLEH BERCACAT PERILAKU, salah satunya adalah memiliki istri lebih dari satu, tidak pemabuk, contoh baik bagi anak dan istrinya dan seterusnya. Artinya perilaku perilaku yang menyimpang tidak pantas menjadi pengurus gereja karena akan menjadi CEMOOHAN jemaatnya.
Istri lo aja dua, kok mau ngajarin kita yang istrinya satu. keluarga lo aja berantakan kok mau ngurusin gw, lo aja pemabuk kok ngajarin hidup suci....paham????

Kalau belum paham juga ane bawakan ayat favorit ente :
Q 4:3
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat.Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

Menggunakan pola pikir ente : Jika kamu tidak menyukai wanita wanita dan tidak ingin mengawininya, kamu boleh meniduri budak budak mu atau jika kamu tidak ingin mengawini dan tidak menyenangi wanita wanita itu, kamu boleh meniduri tanpa mengawini. Bagaimana, bisa lebih paham??? :lol:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby suseno » Thu Oct 11, 2012 12:54 am

CrimsonJack wrote:Artinya org yang sudah poligami dan masuk agama sebelah, ga bakal bisa jadi Diaken.
Karena dalam agama sebelah si suami sudah dituntut harus bertanggung jawab terhadap keluarganya, makin byk istri dan anak ya waktunya buat orang lain berkurang.
Kre-setan wrote:naaaah itu baru betul,,

memang gak bisa jadi diaken tapi tetap bisa jadi karosetan


Kalo udah terlanjur Poligami masa semua istrinya mau diceraiin terus dikasih ke lu gitu?

Nah bagi yang belom menikah ya ga boleh Poligami.
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Thu Oct 11, 2012 1:27 am

Kre-setan wrote:kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?


Foxhound wrote:Ya dibuktikan saja to? Kok jadi takut? Buktikan dengan cara anda bagaimana anda tahu AlQuran melarang memakan daging manusia. Dengan cara yang sama anda memahami AlQuran melarang memakan daging manusia, anda akan paham bahwa Alkitab melarang poligami.


Kre-setan wrote:kok ndak berani jawab ?
kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?,,


Tuh kan, mulai ngomongnya berlepotan semua... emang asbun dari awal

atau TARUHLAH Al Quran nggak ngelarang makan daging manusia, berarti bisa disimpulkan donk alkitab karosetan nggak ngelarang poligami ? :lol:


Bukan, Muslim yang cukup b0d0h untuk menafsirkan Alkitab tidak melarang poligami, akan juga berkata "(TARUHLAH) AlQuran nggak melarang makan daging manusia"

apa si cakweh di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai ngatur ngatur tata cara poligami kalau poligami dilarang :lol:


Emang tata cara poligami yang diatur itu bunyinya gimana sih?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby betdaniel99 » Sun Oct 14, 2012 9:49 pm

Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?

Shukran.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Thu Oct 25, 2012 12:43 pm

angky wrote:Paulus mengajarkan jika ingin menjadi pengurus gereja TIDAK BOLEH BERCACAT PERILAKU, salah satunya adalah memiliki istri lebih dari satu, tidak pemabuk, contoh baik bagi anak dan istrinya dan seterusnya. Artinya perilaku perilaku yang menyimpang tidak pantas menjadi pengurus gereja karena akan menjadi CEMOOHAN jemaatnya.
Istri lo aja dua, kok mau ngajarin kita yang istrinya satu. keluarga lo aja berantakan kok mau ngurusin gw, lo aja pemabuk kok ngajarin hidup suci....paham????

:


aturan si paulus itu cuma berlaku buat pengurus gereja,, nggak berlaku untuk yang non pengurus gereja
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Thu Oct 25, 2012 12:46 pm

CrimsonJack wrote:Artinya org yang sudah poligami dan masuk agama sebelah, ga bakal bisa jadi Diaken.
Karena dalam agama sebelah si suami sudah dituntut harus bertanggung jawab terhadap keluarganya, makin byk istri dan anak ya waktunya buat orang lain berkurang.
Kre-setan wrote:naaaah itu baru betul,,

memang gak bisa jadi diaken tapi tetap bisa jadi karosetan
suseno wrote:
Kalo udah terlanjur Poligami masa semua istrinya mau diceraiin terus dikasih ke lu gitu?

Nah bagi yang belom menikah ya ga boleh Poligami.


ayatnya ?
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Thu Oct 25, 2012 1:06 pm

Kre-setan wrote:kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?


Foxhound wrote:Ya dibuktikan saja to? Kok jadi takut? Buktikan dengan cara anda bagaimana anda tahu AlQuran melarang memakan daging manusia. Dengan cara yang sama anda memahami AlQuran melarang memakan daging manusia, anda akan paham bahwa Alkitab melarang poligami.


Kre-setan wrote:kok ndak berani jawab ?
kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?,,
Foxhound wrote:
Tuh kan, mulai ngomongnya berlepotan semua... emang asbun dari awal


kok ndak berani jawab ? :
kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?

atau TARUHLAH Al Quran nggak ngelarang makan daging manusia, berarti bisa disimpulkan donk alkitab karosetan nggak ngelarang poligami ? :lol:
Foxhound wrote:
Bukan, Muslim yang cukup b0d0h untuk menafsirkan Alkitab tidak melarang poligami, akan juga berkata "(TARUHLAH) AlQuran nggak melarang makan daging manusia"


sebodoh apapun muslim menafsirkan Al quran sampeyan juga harus ikutan b0doh...itu lah akibatnya kalau penafsiran alkitab harus ikut ikutan Al quran


apa si cakweh di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai ngatur ngatur tata cara poligami kalau poligami dilarang :lol:
Foxhound wrote:
Emang tata cara poligami yang diatur itu bunyinya gimana sih?


cakweh MENGATATUR mana yang berhak jadi anak sulung...yaitu dari isteri yang nggak dicintai :goodman:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Thu Oct 25, 2012 1:34 pm

Kre-setan wrote:sebodoh apapun muslim menafsirkan Al quran sampeyan juga harus ikutan b0doh...itu lah akibatnya kalau penafsiran alkitab harus ikut ikutan Al quran

Lebih nampak bodohnya lagi kalau muslim menafsirkan kitab agama lain pake standard quran.

Mari bandingkan :
-awloh menyatakan istri jgn jgn lbh dari 4, yang sudah terlanjur punya 4 istri bingung musti gimana, awloh pun bersabda, talak saja.
+agama sebelah Tuhannya bilang kalau poligami mending dihindari, kalau yang sudah terlanjur, nih jalan keluarnya..... hak kesulungan dikasi ke anak dari istri yang tidak dicintai.

nah muslim2 suka sama awloh, karena istri2 tua mereka tinggal ditalak2 saja, sisain yang muda2 hehehe.
nah yang uda tua2 ini mau nikah lagi macam mana, mau punya anak saja kalau udah tua banget susah.

di pihak kapir diajarkan tanggung jawab.
di pihak moslem diajarkan lepas tangan.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Thu Oct 25, 2012 7:36 pm

Kre-setan wrote:sebodoh apapun muslim menafsirkan Al quran sampeyan juga harus ikutan b0doh...itu lah akibatnya kalau penafsiran alkitab harus ikut ikutan Al quran
CrimsonJack wrote:Lebih nampak bodohnya lagi kalau muslim menafsirkan kitab agama lain pake standard quran.

Mari bandingkan :
-awloh menyatakan istri jgn jgn lbh dari 4, yang sudah terlanjur punya 4 istri bingung musti gimana, awloh pun bersabda, talak saja.
+agama sebelah Tuhannya bilang kalau poligami mending dihindari, kalau yang sudah terlanjur, nih jalan keluarnya..... hak kesulungan dikasi ke anak dari istri yang tidak dicintai.

nah muslim2 suka sama awloh, karena istri2 tua mereka tinggal ditalak2 saja, sisain yang muda2 hehehe.
nah yang uda tua2 ini mau nikah lagi macam mana, mau punya anak saja kalau udah tua banget susah.

di pihak kapir diajarkan tanggung jawab.
di pihak moslem diajarkan lepas tangan.


mana sih ayatnya yang bilang poligami "hanya boleh bagi yang sudah terlanjur" ?
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Fri Oct 26, 2012 2:54 am

Perceraian
(Mrk. 10:5-6)

Terjemahan Baru
5  Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Catholic Public Domain
5 For this reason, a man shall separate from father and mother, and he shall cling to his wife, and these two shall become one flesh. 6 And so, now they are not two, but one flesh. Therefore, what God has joined together, let no man separate.


Sudah jelaskan, wife bukan wives, two bukan three, four, five atau six.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby betdaniel99 » Sat Oct 27, 2012 9:24 am

Kpd KS, saya ulangi pertanyaan saya:
betdaniel99 on Sun Oct 14, 2012 9:49 pm wrote:Memang-nya ada ayat di dalam Al Quran yang melarang untuk memiliki istri sebanyak 5, 6, 7, dst?

Kalau ada, tolong tunjukkan ayatnya di sini..

Shukran.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Sat Oct 27, 2012 6:24 pm

Kre-setan wrote:kok ndak berani jawab ? :
kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?


cah b0d0h.... :goodman:
kalimat mu diperiksa lagi sebelum maksa orang jawab....

sebodoh apapun muslim menafsirkan Al quran sampeyan juga harus ikutan b0doh...itu lah akibatnya kalau penafsiran alkitab harus ikut ikutan Al quran


Muslim yang sudah ngaku2 b0d0h dalam menafsirkan alquran... penafsirannya tentang alkitab ndak perlu ditanggapin....


cakweh MENGATATUR mana yang berhak jadi anak sulung...yaitu dari isteri yang nggak dicintai :goodman:


Terus, gimana tata cara poligaminya?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Sat Oct 27, 2012 10:24 pm

Kre-setan wrote:sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.



apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:


Sebelum berdebat, definisi dalam ayat harus jelas dulu. Hal yang penting di sini salah satunya adalah diaken. Apa sih makna dari diaken:

1) Orang yang melayani umat.
Ya definisi ini sih sudah umum, jadi tidak perlu dijelaskan lagi.

2) Orang yang melakukan tugas diakonia.
Nah, tentu klo ada writer, berarti dia bertugas atau kerjanya writing. Hal yang sama juga berlaku untuk diaken dan diakonia.

Jadi diaken adalah orang yg melakukan diakonia. Pertanyaannya, apa itu diakonia? Diakonia itu adalah pelayanan. Sekarang siapakah yang 'wajib' melakukan diakonia? Menurut Kis2:41-47, pelayanan/diakonia (dalam hal ini pada bagian '...dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.' Kis 2:45) dilakukan oleh Jemaat/Gereja Perdana (lihat judul perikope). Dengan demikian, diakonia wajib dilakukan oleh Jemaat atau Gereja. (Gereja di sini merujuk kepada persekutuan atau kelompok, bukan sebuah bangunan.) Sedangkan gereja sendiri tidak hanya terdiri atas imam dan biarawan, melainkan termasuk awam (umat)-nya. Sehingga, awampun wajib menjalankan diakenia dan menjadi seorang 'diaken', sehingga perintah Paulus harus dilaksanakan oleh umat/awam, karena mereka sendiri adalah 'diaken' pula dan dengan demikian, perintah umumpun juga tidak diperlukan karena sudah tercantum, kecuali apabila adalah masalah khusus, seperti bagi keluarga yang telah berpoligami dan ingin menjadi Kristen (karena untuk menjalankan printah yg ini, istrinya harus dicerai, pelanggaran larangan bercerai).

Tulisan Pendukung:
www.facebook.com/note.php?note_id=10150456710675178
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby whoareyou » Sun Oct 28, 2012 4:57 pm

begitulah islam.
penafsiran terhadap apa saja pst memakai tafsiran QR.
seolah2 otak,akal,dan nuraninya adalah QR.

jika kitab sebelah tertulis haruslah "suami dari 1 istri. maka "boleh donk" lebih dari 1 sesuai dgn tafsiran ala QR.

ckckckckck.....
User avatar
whoareyou
 
Posts: 76
Joined: Fri Oct 05, 2012 11:09 pm
Location: under the bridge down town

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users