.

Islam penyempurna Kekristenan

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Sun Jul 29, 2012 1:16 pm

Kre-setan wrote:ada kok ayat larangan memakan daging manusia, belum tau YA ?? cari sendiri ya


berarti asbun, bukan bicara soal fakta

Kre-setan wrote:poligami dalam karosetan, hukumnya memang BOLEH, tapi bukan wajib karna itu bukan perintah..


tunjukkan larangan ayat alquran soal memakan daging manusia, dengan cara yang sama saya tunjukkan poligami dilarang oleh ajaran Alkitab. Setelah itu, silahkan dibuktikan bagaimana Islam menyempurnakannya.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby gateway » Sun Jul 29, 2012 4:31 pm

ayo setan..pantang bagi muslim utk menolak kalau sudah ditantang !!
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Wed Aug 01, 2012 10:22 pm

Yang jelas larangan bercerai disempurnakan menjadi ijin bercerai....
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Berzinah

Postby Foxhound » Wed Aug 22, 2012 10:52 am

Karena netter Kresetan sdh mundur dari diskusi tanpa melayani tantangan saya terakhir, thread saya reset ulang, dan saya akan tambahkan satu lagi "Penyempurnaan Islam atas ajaran Kristen"

Foxhound wrote:Ajaran Kekristenan tentang Perzinahan

Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


"Diluruskan" oleh Islam:

23. Al Mu'minuun (1-5)
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

[994]. Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini lihat selanjutnya no. [282].

yang saya merahin itu, Ma malakat aymanukum ("what your right hands possess" ما ملكت أيمانکم)

70. Al Ma´aarij (29-30)
Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.


Foxhound wrote:Ajaran Kekristenan soal Sumpah Palsu

Mat 15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

1Ti 1:9 yakni dengan keinsafan bahwa hukum Taurat itu bukanlah bagi orang yang benar, melainkan bagi orang durhaka dan orang lalim, bagi orang fasik dan orang berdosa, bagi orang duniawi dan yang tak beragama, bagi pembunuh bapa dan pembunuh ibu, bagi pembunuh pada umumnya, bagi orang cabul dan pemburit, bagi penculik, bagi pendusta, bagi orang makan sumpah dan seterusnya segala sesuatu yang bertentangan dengan ajaran sehat

Zec 5:4 Aku telah menyuruhnya keluar, demikianlah firman TUHAN semesta alam, supaya itu masuk ke dalam rumah pencuri dan ke dalam rumah orang yang bersumpah palsu demi nama-Ku, dan supaya itu bermalam di dalam rumah mereka dan memusnahkannya, baik kayunya maupun batu-batunya."

Zec 8:17 Janganlah merancang kejahatan dalam hatimu seorang terhadap yang lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semuanya itu Kubenci, demikianlah firman TUHAN."

"Diluruskan" oleh Islam

2:225. Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), (Fox: Sumpah palsu boleh, tidak akan dihukum) tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun[140]. (Fox: hanya sumpah asli yang mengikat)


Jelas, AwlohSWT, dengan Tuhan kekristenan sama sekali tidak sama! Tuhan Islam dan Tuhan Kristen, mencintai dan membenci dua hal yang bertolak belakang.


Foxhound wrote:Ajaran Kekristenan Soal Perilaku Suami Terhadap Isteri

Kolose 3:19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.


Bukan hanya memukul, berlaku kasar, memaki, mencaci, membentak, mengancam, dll, terhadap seorang isteri, dilarang untuk dilakukan suami di dalam kekristenan.

"Diluruskan" dan "disempurnakan" oleh Islam

An Nisaa : 34.
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.


User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Wed Aug 22, 2012 11:15 am

Bang, ane tambah lagi satu:
Masalah cerai

Ajaran Kekristenan tentang Perceraian
Mat 19:3-9
19:3 Maka datanglah orang-orang Farisi kepada-Nya untuk mencobai Dia. Mereka bertanya: "Apakah diperbolehkan orang menceraikan isterinya dengan alasan apa saja?" 19:4 Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? 19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia." 19:7 Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?" 19:8 Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian. 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."


"Diluruskan" dan "disempurnakan" oleh Islam:

65:1. Hai Nabi, apabila kamu menceraikan istri-istrimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) idahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu idah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali kalau mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barang siapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat lalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu suatu hal yang baru.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Tue Sep 11, 2012 4:12 pm

Kre-setan wrote:ada kok ayat larangan memakan daging manusia, belum tau YA ?? cari sendiri ya
Foxhound wrote:
berarti asbun, bukan bicara soal fakta




ndak asbun tapi gue malas melayani jurus OOT gaya foxhound ( mengaburkan pokok masalah, dengan menambah masalah yang nggak relevan dengan pokok masalah)

Kre-setan wrote:poligami dalam karosetan, hukumnya memang BOLEH, tapi bukan wajib karna itu bukan perintah..
Foxhound wrote:
tunjukkan larangan ayat alquran soal memakan daging manusia, dengan cara yang sama saya tunjukkan poligami dilarang oleh ajaran Alkitab. Setelah itu, silahkan dibuktikan bagaimana Islam menyempurnakannya.


coba deh, dipikir ulang cara berargumenmu itu dah bener apa kagak..

pembelaanmu KOK MESTI harus bergantung pada ajaran alquran,

emangnya kalo islam salah apa otomatis karosetan jadi benar ?
kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?


alasanku mengatakan poligami nggak dilarang dalam karosetan ada 2, dan itu sangat simpel untuk di pahami (ndak perlu otak sekelas einstein)

1.Ada ayatnya yang MENGATUR TATA CARA poligami...
logikanya = kalau poligami emang dilarang, ngafai alkitab susah susah mengatur tata caranya?
2.Pentolan prote-setan si Martin Luther sendiri mengatakan "POLIGAMI NGGAK BERTENTANGAN DENGAN AL KITAB", mana yang lebih dianggap mewakili ajaran karosetan? ucapan si martin atau ucapan si pak rubah ?

udah, bantah saja toh dua argumen diatas ( ndak perlu pake OOT ke Alquran segala)
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Tue Sep 11, 2012 4:27 pm

ke quran koq dibilang OOT?
ganti judul thread aja jadi "Kekristenan", "Islam penyempurna"nya buang.

Lagipula umat Kristen lbh percaya sama Paulus dan Matius koq soal monogami bukan bapak Fox, makanya ada ajaran monogami sebelum ada netter Foxhound.

Kre-setan wrote:alasanku mengatakan poligami nggak dilarang dalam karosetan ada 2, dan itu sangat simpel untuk di pahami (ndak perlu otak sekelas einstein)

1.Ada ayatnya yang MENGATUR TATA CARA poligami...
logikanya = kalau poligami emang dilarang, ngafai alkitab susah susah mengatur tata caranya?

Berarti benar tuduhan kapir kalo Islam ini mengajarkan berperang, ayat soal perang kan banyak tuh. (menyempurnakan ajaran damai di ajaran Kristen yang terlalu susah dijalankan manusia) :turban:
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Tue Sep 11, 2012 11:26 pm

Kre-setan wrote:ada kok ayat larangan memakan daging manusia, belum tau YA ?? cari sendiri ya

Foxhound wrote:berarti asbun, bukan bicara soal fakta

Kre-setan wrote:ndak asbun tapi gue malas melayani jurus OOT gaya foxhound ( mengaburkan pokok masalah, dengan menambah masalah yang nggak relevan dengan pokok masalah)


Asbun.

Kre-setan wrote:poligami dalam karosetan, hukumnya memang BOLEH, tapi bukan wajib karna itu bukan perintah..

Foxhound wrote:tunjukkan larangan ayat alquran soal memakan daging manusia, dengan cara yang sama saya tunjukkan poligami dilarang oleh ajaran Alkitab. Setelah itu, silahkan dibuktikan bagaimana Islam menyempurnakannya.

Kre-setan wrote:coba deh, dipikir ulang cara berargumenmu itu dah bener apa kagak..
pembelaanmu KOK MESTI harus bergantung pada ajaran alquran,
emangnya kalo islam salah apa otomatis karosetan jadi benar ?


Coba deh... dibaca ulang judul thread nya, baca statement saya, terutama yang ditebali... terus otak nya dipakai...

Kronisetan wrote:kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?


Ya dibuktikan saja to? Kok jadi takut? Buktikan dengan cara anda bagaimana anda tahu AlQuran melarang memakan daging manusia. Dengan cara yang sama anda memahami AlQuran melarang memakan daging manusia, anda akan paham bahwa Alkitab melarang poligami.


alasanku mengatakan poligami nggak dilarang dalam karosetan ada 2, dan itu sangat simpel untuk di pahami (ndak perlu otak sekelas einstein)
1.Ada ayatnya yang MENGATUR TATA CARA poligami...
logikanya = kalau poligami emang dilarang, ngafai alkitab susah susah mengatur tata caranya?


Asbun lagi, mana ayat yang mengatur tata cara poligami?

Yang ini lagi?
Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai

atau ada yang lain?

2.Pentolan prote-setan si Martin Luther sendiri mengatakan "POLIGAMI NGGAK BERTENTANGAN DENGAN AL KITAB", mana yang lebih dianggap mewakili ajaran karosetan? ucapan si martin atau ucapan si pak rubah ?


Kalau elo bisa mewakili Martin Luther di sini, ya nggak papa loe bawa2 idenya Martin Luther. Tapi kalau cuma asbun. ya ngapain?

Martin Luther
"I confess that I cannot forbid a person to marry several wives, for it does not contradict the Scripture. If a man wishes to marry more than one wife he should be asked whether he is satisfied in his conscience that he may do so in accordance with the word of God.

Foxhound
Yahudi, menganut cara yang sama, hidup di dalam hukum, dan kemudian mengakali hukum tersebut. Di mana di dalam Kekristenan, hal ini dirubah menjadi kasih karunia di atas hukum

Alkitab, bukan kitab hukum, banyak hal tidak akan ditentang oleh Alkitab secara hukum. Termasuk makan daging manusia.

Makanya kalau memang mau membuktikan Islam penyempurna kekristenan. Kacamata yang dipakai harus sama. Tunjukkan dengan cara bagaimana anda memahami AlQuran melarang memakan daging manusia.

udah, bantah saja toh dua argumen diatas ( ndak perlu pake OOT ke Alquran segala)


Eh, baca judul threadnya ya, dan ini situs pembahas AlQuran. Anda sendiri yang sumbar bisa membuktikan AlQuran melarang memakan daging manusia. Buktikan sumbarmu, jangan diulang lagi sifat "banci arab"mu :yawinkle:
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby murukh murhing » Tue Oct 02, 2012 1:30 am

tembak gun....( wah ternyata sdh ada .....3 jam ngak cukup ai )
thx Fox...nice trit =D> =D>


Islam memang menyempurnakan
menyempurnakan kejahatan manusia

yg tadinya berzinah menjadi noproblemo
awloh wts memang WTS sejati, setiap tahun ribuan bahkan jutaan manusia menjinahi sang WTS tersebut

awloh wts memang bahenol

subahenollah.... :butthead:
User avatar
murukh murhing
 
Posts: 70
Joined: Mon Jul 19, 2010 10:35 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby betdaniel99 » Tue Oct 02, 2012 9:13 pm

Numpang nandain trid..

Shukran.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby bima69 » Wed Oct 03, 2012 12:18 pm

@KK Setan
knapa bro kk-setan menggunakan standard ganda .

Anda menilai poligamy tidak di larang dalam ajaran kristen karena tidak ada di dalam alkitab ayat yang melarang poligamy.

Giliran cara penilaian anda di gunakan oleh bro Fox tentang larangan makan daging manusia dalam alquran ...anda jadi mewek-mewek...bilang debat kusir.

Kami kafir...memang mengakui poligamy tidak di larang...tetapi bukan berarti di ajarkan untuk berpoligamy...justru ALKITAB mengajarkan untuk setia dengan satu pasangan.

Jadi berhubung ALKITAB tidak melarang tetapi menganjurkan untuk setia pada pasangan....maka oleh islam disempurnakan dengan ajaran poligamynya untuk boleh tidak setia sama pasangannya, dengan maksimal 4 orang.
bima69
 
Posts: 99
Joined: Tue Mar 13, 2012 1:08 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby gateway » Thu Oct 04, 2012 11:08 am

si kresetan belagak kagak ngerti melulu..:lol:agama dan kitab yg diklaim sempurna ternyata hanya menghasilkan muslim2 tegar tengkuk, b*doh bin tulalit. :-"
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Mon Oct 08, 2012 1:28 pm

Kre-setan wrote:kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?
Foxhound wrote:
Ya dibuktikan saja to? Kok jadi takut? Buktikan dengan cara anda bagaimana anda tahu AlQuran melarang memakan daging manusia. Dengan cara yang sama anda memahami AlQuran melarang memakan daging manusia, anda akan paham bahwa Alkitab melarang poligami.

kok ndak berani jawab ?

kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?,,


atau TARUHLAH Al Quran nggak ngelarang makan daging manusia, berarti bisa disimpulkan donk alkitab karosetan nggak ngelarang poligami ? :lol:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Mon Oct 08, 2012 1:32 pm

Foxhound wrote:Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai





apa si cakweh di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai ngatur ngatur tata cara poligami kalau poligami dilarang :lol:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Mon Oct 08, 2012 2:00 pm

Kre-setan wrote:kok ndak berani jawab ?

kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?,,


atau TARUHLAH Al Quran nggak ngelarang makan daging manusia, berarti bisa disimpulkan donk alkitab karosetan nggak ngelarang poligami ? :lol:

Jadi quran ga ngelarang kanibalisme?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Mon Oct 08, 2012 2:13 pm

Kre-setan wrote:kok ndak berani jawab ?

kalo Al Quran nggak ngelarang memakan daging manusia, apa lantas itu berarti alkitab ngelarang poligami ?,,


atau TARUHLAH Al Quran nggak ngelarang makan daging manusia, berarti bisa disimpulkan donk alkitab karosetan nggak ngelarang poligami ? :lol:
CrimsonJack wrote:Jadi quran ga ngelarang kanibalisme?


enggak, karena karosetan nggak ngelarang poligami
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby omega phoenix » Mon Oct 08, 2012 2:56 pm

atas gue.... :goodman:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby CrimsonJack » Mon Oct 08, 2012 4:28 pm

si Kre-Setan sudah menganggap hadist Muslim, yang isinya salah satu kesaksian Muhammad waktu ditunjukin neraka sama jibril, salah.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby nap.bon » Tue Oct 09, 2012 1:42 am

Foxhound wrote:Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai



Kre-setan wrote:

apa si cakweh di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai ngatur ngatur tata cara poligami kalau poligami dilarang :lol:


...sepertinya orang ini memiliki yang namanya disorientasi waktu.

...Alkitab, tidak seperti halnya Al-Quran [yang ditulis hanya pada masanya si Muhammad], ditulis melalui/melingkupi masa yang panjang. Kitab Ulangan, merupakan bagian dari Pentateuch/Taurat Musa. Sedangkan orang Kristen berpatokan dengan Perjanjian Baru, ajaran Kristus, dalam menafsirkan Perjanjian Lama.

Jadi, ajaran itu berlakunya kepada Umatnya Musa, menurut beberapa argumen Muslim (baca: Kemana sepuluh perintah Allah dalam Quran?). Tetapi pelarangan dilakukan secara implisit pada bagian perkawinan dari Injil.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Kre-setan » Wed Oct 10, 2012 12:22 pm

Foxhound wrote:Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai



Kre-setan wrote:

apa si cakweh di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai ngatur ngatur tata cara poligami kalau poligami dilarang :lol:
nap.bon wrote:
...sepertinya orang ini memiliki yang namanya disorientasi waktu.

...Alkitab, tidak seperti halnya Al-Quran [yang ditulis hanya pada masanya si Muhammad], ditulis melalui/melingkupi masa yang panjang. Kitab Ulangan, merupakan bagian dari Pentateuch/Taurat Musa. Sedangkan orang Kristen berpatokan dengan Perjanjian Baru, ajaran Kristus, dalam menafsirkan Perjanjian Lama.

Jadi, ajaran itu berlakunya kepada Umatnya Musa, menurut beberapa argumen Muslim (baca: Kemana sepuluh perintah Allah dalam Quran?). Tetapi pelarangan dilakukan secara implisit pada bagian perkawinan dari Injil.


hehehe..alasan klasik karosetan kepepet,,

kalau kau tidak keberatan cakweh buat aturan poligami khusus buat umatnya musa, kenafa fula kau sering protas protes ada aturan poligami dalam islam ? kenapa tuhanmu boleh buat aturan poligami (walaupun dengan embel2 alasan KHUSUS UMAT MUSA) sementara Tuhan islam nggak boleh ?

sekarang, biar otak mu nggak nyangkut terus di tiang salib, ni bukti bahwa di perjanjian baru pun poligami itu nggak dilarang :

1 Timotius 3 : 12
Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.


apa si paulus di ayat ini lagi BELAGAK PILON ? ngapai buat larangan khusus bagi diaken agar tak berpoligami, kalau toh secara umum poligami emang di larang dalam karosetan :lol:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users