Islam penyempurna Kekristenan

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.
User avatar
penebas_bulan
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by penebas_bulan »

Kre-setan wrote: biar kata setengah penduduk dunia menjadi penganut karosetan dan beranggapan poligami bukan jalan hidup kekarosetanan, tapi tetap saja itu nggak alkitabiah
Foxhound wrote:
Itu sebabnya, barangsiapa tidak "lahir baru", tidak bisa masuk ke kerajaan Tuhan. Ya anda itu adalah salah satu bukti empiris dan penggenapan alkitab itu sendiri, karena barangsiapa tidak "lahir baru" mencoba memahami alkitab. Jadinya ya muncul argumen di atas.
saya adalah manusia yang bicara fakta sesuai yang tertulis di alkitab...

FAKTANYA alkitab nggak melarang poligami ya emang udah begitu faktanya
Foxhound wrote:

ok, ada sedikit kemajuan... Sekarang menurut anda, poligami itu sendiri perintah, atau hukum, atau apa?
Kre-setan wrote:itu hukum...hukumnya emang boleh berpoligami UNLIMITED dalam kekarosetanan
hahaha muslim histeris ngomongnya udah ott ga keruan, kadtjung arab kebayakan kencing onta jadi begitu.

Bicara pake fakta? ga liat fakta umat loe yg bertebaran?? selalu pura2 picek yaa?

seenak sendiri terjemahin kitab suci, yg penting otong nya bisa selalu tegak masuk gua siapa aja kaya nabinya.

emang eslam ga jauh2 dari ngurusi selangkangan, garong & bunuh orang ](*,) ](*,) ](*,)
User avatar
Mohmed Bin Atang
Posts: 2341
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari
Contact:

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Mohmed Bin Atang »

Kre-setan wrote: biar kata setengah penduduk dunia menjadi penganut karosetan dan beranggapan poligami bukan jalan hidup kekarosetanan, tapi tetap saja itu nggak alkitabiah
Mulutmu bisa digampar sama orang2 Batak Karo :-#
User avatar
Foxhound
Posts: 5006
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI
Contact:

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Foxhound »

Kre-setan wrote: biar kata setengah penduduk dunia menjadi penganut karosetan dan beranggapan poligami bukan jalan hidup kekarosetanan, tapi tetap saja itu nggak alkitabiah
Foxhound wrote: Itu sebabnya, barangsiapa tidak "lahir baru", tidak bisa masuk ke kerajaan Tuhan. Ya anda itu adalah salah satu bukti empiris dan penggenapan alkitab itu sendiri, karena barangsiapa tidak "lahir baru" mencoba memahami alkitab. Jadinya ya muncul argumen di atas.
Kre-setan wrote: saya adalah manusia yang bicara fakta sesuai yang tertulis di alkitab...
FAKTANYA alkitab nggak melarang poligami ya emang udah begitu faktanya
Apa sih yang tertulis di alkitab yang memfaktakan bahwa alkitab tidak melarang poligami, bisa tunjukkan ke saya?

AlQuran juga tidak melarang orang makan daging manusia, apakah menurut anda berarti AlQuran mengijinkan muslim makan daging manusia?
Foxhound wrote: ok, ada sedikit kemajuan... Sekarang menurut anda, poligami itu sendiri perintah, atau hukum, atau apa?
Kre-setan wrote:itu hukum...hukumnya emang boleh berpoligami UNLIMITED dalam kekarosetanan
Kalau hukum, berarti ada pasal ayatnya, boleh berpoligami unlimited... bawa sini dunk...
User avatar
Kre-setan
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Kre-setan »

Kre-setan wrote: saya adalah manusia yang bicara fakta sesuai yang tertulis di alkitab...
FAKTANYA alkitab nggak melarang poligami ya emang udah begitu faktanya
Foxhound wrote:
Apa sih yang tertulis di alkitab yang memfaktakan bahwa alkitab tidak melarang poligami, bisa tunjukkan ke saya?

AlQuran juga tidak melarang orang makan daging manusia, apakah menurut anda berarti AlQuran mengijinkan muslim makan daging manusia?
ini salah satunya :

Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai

Foxhound wrote: Kalau hukum, berarti ada pasal ayatnya, boleh berpoligami unlimited... bawa sini dunk...
bicara hukum nggak harus pakek pasal pasalan (ayat),, karna hukum yang biasanya boleh nggak perlu di muat lagi di alkitab,, kan itu juga alasan si marthin Luther MEMBOLEHKAN poligami, alasanya dia nggak menemukan ajaran alkitab yang melarang poligami...

kalau ayat yang mengindikasikan boleh poligami sih buuuaanyak...
User avatar
penebas_bulan
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by penebas_bulan »

Kre-setan wrote: ini salah satunya :

Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai

bicara hukum nggak harus pakek pasal pasalan (ayat),, karna hukum yang biasanya boleh nggak perlu di muat lagi di alkitab,, kan itu juga alasan si marthin Luther MEMBOLEHKAN poligami, alasanya dia nggak menemukan ajaran alkitab yang melarang poligami...

kalau ayat yang mengindikasikan boleh poligami sih buuuaanyak...

bagian mana yg menunjukan Tuhan memperbolehkan poligami? :-k
User avatar
fanaticus
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by fanaticus »

:stun:
FOXHOUND!!! Kok ga bilang2 kalo mau muncul! :shock:

Ini jaminan mutu.

Duduk manis, menyimak.
User avatar
Kre-setan
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Kre-setan »

Kre-setan wrote: ini salah satunya :

Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai

bicara hukum nggak harus pakek pasal pasalan (ayat),, karna hukum yang biasanya boleh nggak perlu di muat lagi di alkitab,, kan itu juga alasan si marthin Luther MEMBOLEHKAN poligami, alasanya dia nggak menemukan ajaran alkitab yang melarang poligami...

kalau ayat yang mengindikasikan boleh poligami sih buuuaanyak...
penebas_bulan wrote:

bagian mana yg menunjukan Tuhan memperbolehkan poligami? :-k
bagian ini :

Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai
User avatar
Foxhound
Posts: 5006
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI
Contact:

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Foxhound »

Foxhound wrote: AlQuran juga tidak melarang orang makan daging manusia, apakah menurut anda berarti AlQuran mengijinkan muslim makan daging manusia?
Yang ini koq ndak dijawab?
kre-setan wrote:ini salah satunya
Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai
2:232. Apabila kamu mentalak isteri-isterimu, lalu habis masa iddahnya, maka janganlah kamu (para wali) menghalangi mereka kawin lagi dengan bakal suaminya[146], apabila telah terdapat kerelaan di antara mereka dengan cara yang ma'ruf. Itulah yang dinasehatkan kepada orang-orang yang beriman di antara kamu kepada Allah dan hari kemudian. Itu lebih baik bagimu dan lebih suci. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Ayat di atas berarti juga adalah hukum untuk mentalak isteri2mu. Perintah habis kawin, ditalak tuh...

65:1. Hai Nabi, apabila kamu menceraikan isteri-isterimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) iddahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu iddah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat zalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu sesuatu hal yang baru.

Berarti ayat diatas juga adalah perintah dan hukum untuk menceraikan isteri ya?

47:4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

yang di atas juga hukum untuk memancung batang leher setiap kafir tanpa kecuali...

yang heran lagi tapi... insyaallah, alias "apabila Allah menghendaki", kenapa tidak jd hukum buat Allah untuk harus menghendaki ya?
Foxhound wrote: Kalau hukum, berarti ada pasal ayatnya, boleh berpoligami unlimited... bawa sini dunk...
kre-setan wrote:bicara hukum nggak harus pakek pasal pasalan (ayat),, karna hukum yang biasanya boleh nggak perlu di muat lagi di alkitab,, kan itu juga alasan si marthin Luther MEMBOLEHKAN poligami, alasanya dia nggak menemukan ajaran alkitab yang melarang poligami...
Kerasetan, kalau hukum, ya ada perintah atau aturannya donk, makanya saya tanya apakah itu hukum atau apa, anda sendiri yang bilang itu hukum dan kemudian mengklaim selalu bicara fakta... bawa sini dunk faktanya bahwa itu adalah hukum, atau aturan atau perintah bahwa kekristenan boleh berpoligami unlimited.

Kalau argumennya adalah membolehkan karena tidak menemukan ajaran yang melarang, ya nanggung... sebut aja sekalian Kristen boleh makan daging manusia, disempurnakan oleh Islam dengan dilarang makan daging babi (tapi tetap boleh makan daging manusia)
kre-setan wrote:kalau ayat yang mengindikasikan boleh poligami sih buuuaanyak...
Ayat yang mengindikasikan tidak boleh poligami juga buuuuaanyak, lebih jelas malah.
User avatar
Kre-setan
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Kre-setan »

Foxhound wrote: AlQuran juga tidak melarang orang makan daging manusia, apakah menurut anda berarti AlQuran mengijinkan muslim makan daging manusia?
Foxhound wrote:
Yang ini koq ndak dijawab?
ada kok ayat larangan memakan daging manusia, belum tau YA ?? cari sendiri ya

kre-setan wrote:ini salah satunya
Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai
Foxhound wrote:
2:232. Apabila kamu mentalak isteri-isterimu, lalu habis masa iddahnya, maka janganlah kamu (para wali) menghalangi mereka kawin lagi dengan bakal suaminya[146], apabila telah terdapat kerelaan di antara mereka dengan cara yang ma'ruf. Itulah yang dinasehatkan kepada orang-orang yang beriman di antara kamu kepada Allah dan hari kemudian. Itu lebih baik bagimu dan lebih suci. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Ayat di atas berarti juga adalah hukum untuk mentalak isteri2mu. Perintah habis kawin, ditalak tuh...

65:1. Hai Nabi, apabila kamu menceraikan isteri-isterimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) iddahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu iddah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat zalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu sesuatu hal yang baru.

Berarti ayat diatas juga adalah perintah dan hukum untuk menceraikan isteri ya?

47:4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

yang di atas juga hukum untuk memancung batang leher setiap kafir tanpa kecuali...

yang heran lagi tapi... insyaallah, alias "apabila Allah menghendaki", kenapa tidak jd hukum buat Allah untuk harus menghendaki ya?
memang di atas semua bicara hukum kok,

hukumnya :

- boleh menalak isteri
- boleh menceraikan isteri
- boleh memancung kapir

yang nggak bisa kamu cerna sepertinya, hukum "boleh" kamu anggap sama kedudukanya seperti hukum perintah :lol: , padahal tidak.


poligami dalam karosetan, hukumnya memang BOLEH, tapi bukan wajib karna itu bukan perintah..
User avatar
penebas_bulan
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by penebas_bulan »

Kre-setan wrote: ini salah satunya :

Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai

bicara hukum nggak harus pakek pasal pasalan (ayat),, karna hukum yang biasanya boleh nggak perlu di muat lagi di alkitab,, kan itu juga alasan si marthin Luther MEMBOLEHKAN poligami, alasanya dia nggak menemukan ajaran alkitab yang melarang poligami...

kalau ayat yang mengindikasikan boleh poligami sih buuuaanyak...
penebas_bulan wrote:

bagian mana yg menunjukan Tuhan memperbolehkan poligami? :-k
Kre-setan wrote:bagian ini :

Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai
emang otak eslam pokok ada tulisan 2 orang istri langsung bilang boleh poligami "yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya" kalo kita kapir liat yg ini. tahu arti kalimat ini? inilah hasil dari poligami. alkitab tidak pernah mengajarkan poligami tapi hasil dr poligami.

emang iq onta padang pasir cuma membela nafsu & otongnya doank :goodman:
angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by angky »

Kre-setan wrote:poligami dalam karosetan, hukumnya memang BOLEH, tapi bukan wajib karna itu bukan perintah..
SUNAH KRISTEN!!!! :rofl:
User avatar
Kre-setan
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Kre-setan »

Kre-setan wrote: ini salah satunya :

Ulangan 21:15 Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai

bicara hukum nggak harus pakek pasal pasalan (ayat),, karna hukum yang biasanya boleh nggak perlu di muat lagi di alkitab,, kan itu juga alasan si marthin Luther MEMBOLEHKAN poligami, alasanya dia nggak menemukan ajaran alkitab yang melarang poligami...

kalau ayat yang mengindikasikan boleh poligami sih buuuaanyak...
penebas_bulan wrote:

bagian mana yg menunjukan Tuhan memperbolehkan poligami? :-k
Kre-setan wrote:bagian ini :

Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai
penebas_bulan wrote:
emang otak eslam pokok ada tulisan 2 orang istri langsung bilang boleh poligami "yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya" kalo kita kapir liat yg ini. tahu arti kalimat ini? inilah hasil dari poligami. alkitab tidak pernah mengajarkan poligami tapi hasil dr poligami.

emang iq onta padang pasir cuma membela nafsu & otongnya doank :goodman:
justru kau yang salah tangkap arti kalimat ayat diatas...kalau kau lebih teliti lagi ayat di atas justru menanamkan perasaaan tak bersalah untuk mencintai isteri yang satu dan NGGAK MENCINTAI isteri yang lain dengan embel embel ada kompensasi bagi isteri yang nggak dicintai
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by CrimsonJack »

Dan kapan tuh ayatnya turun?
Orang-orang sudah ada yang terlanjur berpoligami.
Masa diceraikan? atau diajarkan untuk adil?

kalo auloh yang ngelarang poligami pasti sudah disuruh cerai, talak 3 bro.
User avatar
penebas_bulan
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by penebas_bulan »

Kre-setan wrote:
justru kau yang salah tangkap arti kalimat ayat diatas...kalau kau lebih teliti lagi ayat di atas justru menanamkan perasaaan tak bersalah untuk mencintai isteri yang satu dan NGGAK MENCINTAI isteri yang lain dengan embel embel ada kompensasi bagi isteri yang nggak dicintai
apa udah mengerti kata hasil dr poligami? sorry bung emang level anda gak cukup memahami arti alkitab makanya bung jd bahan tertawaan aja di sini.

Karena Tuhan dah tahu kalo manusia udah pasti ga bisa mencintai 2 Tuhan, 2 istri, 2 hamba, 2 anak dll secara equal, maka ditulis hikmat2 & cerita2 kaya gini

di alkitab. Melatih setia ama 1 istri aja ga bisa mau setia ama 1 Tuhan? you ikut eslam karena ugame sing iso sak karepe dewe, gw pengen liat kalo ouloh swt loe

bilang cuman boleh satu istri, gini ga boleh, gitu ga boleh. Hasilnya kalo iman loe kuat loe terus, kalo gak loe cari Tuhan lain yg mengijinkan loe berlaku sebebas

binatang.

Siap murtad? kalo siap gw khotbahin lagi elo, kalo gak eman2 kata2 gw jadi sia2 :green:
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by nap.bon »

Yesus tidak mengizinkan poligami:

5Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Mat19:5
Tentunya apabila Yesus mengizinkan poligami, tentu beliau akan bilang istri-istrinya bukan istrinya.

Ini adalah bukti tersirat, bahwa Yesus tidak mengizinkan adanya Poligami yang dipertegas dengan ayat selanjutnya.
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Mat19:6
Tentu saja, apabila Yesus mengizinkan poligami, maka ayat di atas akan kacau balau, tidak mungkin ditulis dua.

Kalimat kedua menegaskan bahwa perceraian (bukan pembatalan perkawinan) itu tidak dibenarkan.
User avatar
Rashidi
Posts: 1196
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Rashidi »

kre-setan wrote:yang nggak bisa kamu cerna sepertinya, hukum "boleh" kamu anggap sama kedudukanya seperti hukum perintah , padahal tidak.
supaya ngga salah cerna, mungkin bagus kalau dibuat tabel perbandingan:

Poligami:
Criterion/Kriteria:IslamKristen
is forbiden?
Apakah dilarang?
...
...
is permissible?
Apakah diperbolehkan?
...
...
is required?
Apakah diwajibkan?
...
...
is encouraged?
Apakah dianjurkan?
(kalau bisa, mengapa tidak??)
...
...
is discouraged?
Apakah Tidak dianjurkan?
(meskipun bisa, sebaiknya jangan..)
...
...
Kesimpulan: Islam penyempurna kristen?
kre-setan dipersilakan untuk mengisi, menurut bagaimana bang kre-setan memandang islam & kristen.
User avatar
Kre-setan
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Kre-setan »

nap.bon wrote:Yesus tidak mengizinkan poligami:


5Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Mat19:5
nap.bon wrote:
Tentunya apabila Yesus mengizinkan poligami, tentu beliau akan bilang istri-istrinya bukan istrinya.

Ini adalah bukti tersirat, bahwa Yesus tidak mengizinkan adanya Poligami yang dipertegas dengan ayat selanjutnya.

penyebutan "isteri" disitu berlaku umum, baik yang mempunyai satu isteri atau yang mempunyai lebih satu isteri...kenapa tidak bilang "isteri-isteri" ? karena poligami dalam karosetan bukan kewajiban jadi yesus NGGAK HARUS bilang "isteri-isteri"



Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Mat19:6
nap.bon wrote: Tentu saja, apabila Yesus mengizinkan poligami, maka ayat di atas akan kacau balau, tidak mungkin ditulis dua.

Kalimat kedua menegaskan bahwa perceraian (bukan pembatalan perkawinan) itu tidak dibenarkan.


yang tidak dibenarkan bercerai bukan menambah isteri
User avatar
Kre-setan
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by Kre-setan »

kre-setan wrote:yang nggak bisa kamu cerna sepertinya, hukum "boleh" kamu anggap sama kedudukanya seperti hukum perintah , padahal tidak.
Rashidi wrote: supaya ngga salah cerna, mungkin bagus kalau dibuat tabel perbandingan:

Poligami:
Criterion/Kriteria:IslamKristen
is forbiden?
Apakah dilarang?
...
...
is permissible?
Apakah diperbolehkan?
...
...
is required?
Apakah diwajibkan?
...
...
is encouraged?
Apakah dianjurkan?
(kalau bisa, mengapa tidak??)
...
...
is discouraged?
Apakah Tidak dianjurkan?
(meskipun bisa, sebaiknya jangan..)
...
...
Kesimpulan: Islam penyempurna kristen?
kre-setan dipersilakan untuk mengisi, menurut bagaimana bang kre-setan memandang islam & kristen.
aku isi :

Criterion/Kriteria:IslamKristen
is forbiden?
Apakah dilarang?
tidak
tidak
is permissible?
Apakah diperbolehkan?
ya
ya
is required?
Apakah diwajibkan?
tidak
tidak
is encouraged?
Apakah dianjurkan?
(kalau bisa, mengapa tidak??)
tidak
tidak
is discouraged?
Apakah Tidak dianjurkan?
(meskipun bisa, sebaiknya jangan..)
ya
tidak
Kesimpulan: Islam penyempurna kristen?
masih ada yang kurang, aq tambahi :
YA
Criterion/Kriteria:IslamKristen
is limited
Apakah dibatasi?
ya
tidak
Kesimpulan: Islam penyempurna kristen?


kesimpulan : Islam penyempurna Kekarosetanan : YA
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by nap.bon »

nap.bon wrote:Yesus tidak mengizinkan poligami:


5Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Mat19:5
nap.bon wrote:
Tentunya apabila Yesus mengizinkan poligami, tentu beliau akan bilang istri-istrinya bukan istrinya.

Ini adalah bukti tersirat, bahwa Yesus tidak mengizinkan adanya Poligami yang dipertegas dengan ayat selanjutnya.
Kre-setan wrote: penyebutan "isteri" disitu berlaku umum, baik yang mempunyai satu isteri atau yang mempunyai lebih satu isteri...kenapa tidak bilang "isteri-isteri" ? karena poligami dalam karosetan bukan kewajiban jadi yesus NGGAK HARUS bilang "isteri-isteri"
Istrinya?
Istri > tunggal
Istri-istri > jamak

Masa yang sederhana aja ngga ngerti.


Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Mat19:6
nap.bon wrote: Tentu saja, apabila Yesus mengizinkan poligami, maka ayat di atas akan kacau balau, tidak mungkin ditulis dua.

Kalimat kedua menegaskan bahwa perceraian (bukan pembatalan perkawinan) itu tidak dibenarkan.
Kre-setan wrote: yang tidak dibenarkan bercerai bukan menambah isteri
Bukan itu poin saya, poin saya pada kata dua. Tentu saja apabila poligami diizinkan tentu tidak akan ditulis dua, bahkan mungkin ayat tersebut tidak akan ditulis.
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Post by nap.bon »

Maaf, menurut saya
Criterion/Kriteria:IslamKristen
is forbiden?
Apakah dilarang?
tidak
tidak
is permissible?
Apakah diperbolehkan?
ya
tidak
is required?
Apakah diwajibkan?
tidak
tidak
is encouraged?
Apakah dianjurkan?
(kalau bisa, mengapa tidak??)
tidak
tidak
is discouraged?
Apakah Tidak dianjurkan?
(meskipun bisa, sebaiknya jangan..)
ya
tidak
Kesimpulan: Islam penyempurna kristen?
Criterion/Kriteria:IslamKristen
is limited
Apakah dibatasi?
ya
tidak
Kesimpulan: Islam penyempurna kristen?TIDAK
Post Reply