.

Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby United Nation » Sun Aug 24, 2008 9:36 pm

UmatMuhammad wrote:
Taqiyyah Menurut Tinjauan Syariat Islam:
Kriteria-kriteria dibolehkan untuk melakukan taqiyyah.

:arrow: Dia tidak mampu melakukan hijrah syar’i dari negeri orang kafir yang dia tinggal di dalamnya, karena alasan (udzur) yang syar’i pula. (An Nisaa’: 97-98 )

:arrow: Taqiyyah dilakukan dihadapan orang-orang kafir. (Ali Imran: 28 )

:arrow: Taqiyyah ditempuh karena dia benar-benar dalam keadaan dipaksa untuk mengucapkan atau mengerjakan kekufuran. (An Nahl: 106)

:arrow: Bersamaan itu, dia benar-benar merasa ketakutan dari kejahatan orang-orang kafir. (Ali Imran: 28 )

:arrow: Walaupun demikian, hatinya tetap tenang dan kokoh diatas keimanan. (An Nahl: 106)


Intinya : gak asal bohong ama non Muslim... ada prosedur... ada syarat... dan kejelasan tujuan ( melindungi jiwa)
Last edited by United Nation on Sun Aug 24, 2008 10:58 pm, edited 2 times in total.
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby Bigman » Fri Jan 09, 2009 11:13 pm

United Nation wrote:
UmatMuhammad wrote:
Taqiyyah Menurut Tinjauan Syariat Islam:
Kriteria-kriteria dibolehkan untuk melakukan taqiyyah.

:arrow: Dia tidak mampu melakukan hijrah syar’i dari negeri orang kafir yang dia tinggal di dalamnya, karena alasan (udzur) yang syar’i pula. (An Nisaa’: 97-98 )

:arrow: Taqiyyah dilakukan dihadapan orang-orang kafir. (Ali Imran: 28 )

:arrow: Taqiyyah ditempuh karena dia benar-benar dalam keadaan dipaksa untuk mengucapkan atau mengerjakan kekufuran. (An Nahl: 106)

:arrow: Bersamaan itu, dia benar-benar merasa ketakutan dari kejahatan orang-orang kafir. (Ali Imran: 28 )

:arrow: Walaupun demikian, hatinya tetap tenang dan kokoh diatas keimanan. (An Nahl: 106)


Intinya : gak asal bohong ama non Muslim... ada prosedur... ada syarat... dan kejelasan tujuan ( melindungi jiwa)


Arti Taqiyyah menurut United Nation seperti ini yah?
Bener engga sih ??? Trim's.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby JANGAN GITU AH » Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Taqqiya = berbohong, dusta, kesaksian palsu, penipuan, kelicikan

Unsur-unsur diatas dipandang sebagai tindakan pelanggaran etika bila kita merujuk kepada Undang-undang Hukum Pidana dan dapat memberatkan seorang terdakwa dalam suatu persidangan.

Berbohong adalah suatu perilaku yang tidak disetujui siapapun apalagi orang yang merasa dibohongi kecuali oleh mereka yang tidak memiliki rasa malu karena sudah menjadi kebiasaan. Seorang anak yang berbohong pada orang tuannya pasti akan menerima amarah dan hukuman yang sebanding dengan kebohongan itu. Tidak ada orang tua yang rela dibohongi anaknya dan memberi hadiah istimewa.

Penganjur agama/atau orang-orang bijaksana dimanapun selalu menekankan pentingnya kejujuran dan menghindarkan perbuatan berbohong. Bagi mereka dan kita pada umumnya perbuatan berbohong akan merusak kredibilitas dan integritas seseorang. Tidak peduli apakah bohongnya bohong kecil atau besar. Bahkan penganjur agama seperti Yesus pernah suatu hari menegaskan bahwa berbohong atau yang sejenisnya bersumber dari si-Jahat. Sang Budha Gautama juga mengajarkan demikian. Dalam bisnispun mungkin ini sangat ditekankan oleh para tutor bisnis. Apa yang dimaksudkan transparansi adalah bagian dari cara-cara fair yang menghindarkan diri dari kebohongan.

Tapi aneh sekali kalau ada pengajur agama seperti Islam yang mentoleransi perbuatan bohong. Saya tidak tahu apa yang tersimpan dalam kebanyakan muslim yang mempercayai dan menerapkan bolehnya berbohong. Pernah suatu ketika saya j menonton program Metro TV yang diberi nama "Kultum" dengan pembicara Dr. Quraiz Shihab. Ia salah satu ulama yang cukup dikenal di Indonesia. Pada salah satu acaranya, beliau membahas pertanyaan seorang penanya berkaitan dengan bohong. Saya melihat beliau dengan sangat meyakinkan menjelaskan bolehnya berbohong pada 3 hal. Saya kaget juga ketika mendengar penjelasan beliau. Heran, saya pikir ulama sekelas Quraiz Shihab dengan tanpa tedengan aling-aling dan tidak malu berkata demikian. Mulanya saya tidak percaya apa yang saya dengarkan. Tetapi ketika saya bertanya kepada beberapa rekan muslim saya, dan mereka membenarkannya, sayapun berkesimpulan bahwa memang dibenarkan untuk berbohong ini.

Saya kemudian menghubungkan pembenaran seperti ini dengan apa yang telah mendarah daging dalam birokrasi pemerintahan di negara kita ini yaitu korupsi. Tentu saja muslim tidak setuju dengan pikiran saya ini dengan alasan bahwa penerapan taqqiya terbatas pada tiga hal yang diajarkan Muhammad. Pasti juga muslim akan bilang, wah bukan haya muslim para koruptor itu. Dari kalangan non-muslim pun ada. Ya benar begitu. Namun perlu diingat bahwa setiap orang dapat saja mengartikannya macam-macam dan kadang bias sekali. Salah satu yang harus disadari oleh muslim adalah bahwa izin seperti taqqiya ini pada akhirnya membentuk kepribadian yang buruk karena izin ini akan tertanam kuat dibawah alam tak sadar. Dan memang perkara korupsi ini telah menjalar kesemua orang. Jangan pula heran ketika banyak pejabat negara yang dengan senang hati menerima hadiah dalam bentuk Haji A-bi-din (berhaji atas biaya dinas) yang tidak jelas. Mengapa tidak jelas adalah karena lucu sekali kalau anggaran negara digunakan untuk kepentingan pribadi oknum, bukan untuk kepentingan institusi atau masyarakat. Ini sebenarnya adalah bentuk pembohongan/penipuan atas kepentingan rakyat banyak. Kok yang begini dibiarkan.

Jika masyarakat khususnya muslim (karena muslim sebagai mayoritas penduduk) tetap pada keyakinannya terhadap taqqiya ini, apa jadinya bangsa ini? Sampai kapan bangsa ini dapat mengejar ketertinggalannya dari negara maju? Kapan muslim bisa mewujudkan slogannya sebagai agama rahmat jika muslim tidak dapat memberi contoh yang baik? Baiklah ini menjadi pemikiran kita bersama dari saudara-saudara Muslim. Mampukah?
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby Bigman » Sat Jan 10, 2009 9:17 pm

NejadBinLaden wrote:Kapir kresten juga pinter taqiya lho... contohnya talenta...


@jad, kalo nulis yang jelas dong ! :turban: :turban: :turban:
Maksud ente apa, ane engga ngerti,
lebih jelas dong untuk pembaca2 baru, ane sampe cari di K.B.B.I:

http://www.pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/

arti kata talenta dalam bahasa Indonesia:
ta·len·ta /talénta/
n pembawaan seseorang sejak lahir;
bakat: Allah telah menganugerahkan talenta,
memberi kekuatan dan petunjuk.

@jad, apa maksud ente Taqiyyah itu talenta-nya islam?
Allah telah menganugerahkan talenta, jadi allo.swt menganugerahkan taqiyyah pada muslim, atau bagaimana ?
Ane pusing dah sama ente, engga jelas!


Trim's.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby MegadethX » Sun Jan 11, 2009 1:32 am

talenta into nick bro
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby MegadethX » Sun Jan 11, 2009 2:23 am

udah dapet may mac malem ini??? :rofl:
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby MegadethX » Sun Jan 11, 2009 2:28 am

maksudnya maksudnya may mac nay nek nay neknya rasa stroberi gitu :rock:
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby MegadethX » Sun Jan 11, 2009 2:34 am

enthe percaya reinkarnasi juga :rock:
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby El islaam » Sun Jan 11, 2009 2:49 am

Saya tak akan pernah percaya dengan yang namanya islam sampai kapanpun!
User avatar
El islaam
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby MegadethX » Sun Jan 11, 2009 2:51 am

may mac, corn tall, n tot
sekarang jadi last trompet ..berarti percaya reingkarnasi dong :rofl:
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby JANGAN GITU AH » Sun Jan 11, 2009 11:28 am

Saya sangat percaya Islam sebagai:

1. Penipu ulung sepanjang zaman
2. Pembunuh terbesar sepanjang zaman
3. Penganjur kebencian terbesar
4. Pelecehan terhadap kaum wanita
5. Memberangus kebebasan berfikir manusia
6. Sumber berbagai masalah didunia ini.
7. Bukan cara hidup yang baik
8. Tidak memberikan penghargaan bagi kemanusiaan sejati
..
..
..
dll
Islam itu cocok di ===> :toimonster:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby MegadethX » Mon Jan 12, 2009 10:44 pm

nah yang ini engga perlu pake JANGAN GITU AH.. :rock:
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby ma1ll1st1 » Sun Jul 12, 2009 12:28 am

Apakah secara literal taqiyyah artinya tak iya (tidak ya)?
ma1ll1st1
 
Posts: 19
Joined: Fri Jun 19, 2009 9:24 pm

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby maslidaed » Mon Aug 31, 2009 11:42 am

larangan: JANGAN KAU BERBOHONG! Aulloh maha adil dan maha pengampun
perintah baru: karena Aulloh maha pengampun, boleh bohong (taqqizawa) klo sesuai dengan 3 kriteria seperti panutan junjungan tertinggi M (M adalah Manusia jg yg mengajarkan salat dan memberikan mujisat tertinggi qurran).

jadi tidak boleh berbohong itu untuk hal apa y...
maslidaed
 
Posts: 136
Joined: Mon Aug 31, 2009 11:27 am
Location: On Earth but nowhere near mexxah!

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby Pujangga Newbie » Mon Aug 31, 2009 7:31 pm

Padahal sudah tertulis jelas diatas, jika dalam keadaan terpaksa, semisal

- Diancam dibunuh oleh kafir jika dalam kondisi tertentu harus mengatakan kebohongan, padahal si muslim ini sama sekali gak bersalah dll.

Hal ini sama sekali gak berhubungan dengan memberi kepercayaan terhadap muslim.Sama sekali gak berdasar thread ini.
Pujangga Newbie
 
Posts: 35
Joined: Wed Aug 26, 2009 1:38 pm
Location: Kasian kafir , dilindungi kesalahannya dengan dalih OOT, pengeditan dan penghapusan postingan

Re: Semua Kafir : Jangan Pernah Memberi Kepercayaan Pada Muslim

Postby SUAMI MURTAD » Mon Aug 31, 2009 8:51 pm

Image
User avatar
SUAMI MURTAD
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am


Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron