.

Dimanakah dinosaurus ketika Adam diciptakan

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Postby Basman » Tue Oct 16, 2007 2:53 pm

javatar wrote:Terdapat banyak metafor dalam bible(torah/taurat). Bisa jadi Adam dan EVe itu bukan person. Apakah terjadi amoralitas pd awal penciptaan manusia:mengawinkan anak2nya sendiri (incest) agar berkembang biak?


Coba di tunjukkan sekalian mana2 yang kamu anggap incest, siapa kawin dengan siapa...
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby berani_murtad » Tue Oct 16, 2007 5:33 pm

dan satu yang saya herankan! fosil2 manusia purbakala ditemukan dalam keadaan berbentuk kera, dan semakin bertambahnya umur tahun dalam rentangan ribuan sampai jutaan tahun, fosil2 itu berubah bentuk dan nyaris mengalami kesempurnaan seperti manusia. andai kata mereka berbentuk kera, harusnya ada keturunan yang berbentuk kera. tetapi tidakkan! karena makhluk hidup itu berevolusi. saya begitu salutnya dengan pengetahuan yang ada di yoga. jika anda membaca raja yoga, bahwa kehidupan awal dimulai dari air. tuhan hanya menyediakan ruang waktu dan dimensi. selanjutnya kehidupan itu akan mencari pembaharuan( yang mungkin maksudnya evolusi) untuk berbaur kepada alam. dan tuhan tidak akan pernah mencampuri media yang telah diciptakan, tetapi makhluk hidup itu yang akan menjalani kehidupan sesuai dengan peradabannya. dan swatu lagi tentang kiamat, yoga mengatakan bahwa bumi itu berakhir karena usianya yang akan menua.
satu yang saya bingung bagaimana manusia yang membuat ajaran yoga ini bisa mengetahui tentang kehidupan yang dimulai dari air. tidak ada istilah manusia pertama dalam yoga.
dan yang saya herankan, di dalam yoga dikatakan bahwa selain bumi, masih berjuta bahkan miliaran planet yang mempunyai kehidupan lain.
apakah yang menciptakan ini termasuk alien. trus terang yang mempercepat saya murtad dari islam, karena saya dulu pernah sakit parah. so saya ikut kesehatan yoga. karena yang saya pikir yoga itu hanyalah untuk kesehatan. tetapi saya berjumpa dengan seorang guru dari australia, dia mengajarkan saya sampai ketingkat yoga ke empat yaitu raja yoga.
saya begitu terkejut ketika dia mengatakan, apakah anda tau kalau adam dan hawa itu adalah mitos dari yunani. lalu sayapun marah dan mengatakan" kamu ini memang bangsa kafir yang tidak punya agama". trus dia mengatakan kepada saya, "siapa bilang saya tidak percaya tuhan". lalu di menanyakan kepada saya, "dimanakah dinosaurus ketika adam dan hawa diciptakan?" karena itu saya seakan2 begitu tersesatnya untuk menjawabnya. karena itu saya ingin menanyakan kepada rekan2 yang begitu memahami islam. apakah ada yang lebih hebat dari pengetahuan kitab yoga. mohon bantuan
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Basman » Wed Oct 17, 2007 1:13 am

berani murtad wrote:saya begitu terkejut ketika dia mengatakan, apakah anda tau kalau adam dan hawa itu adalah mitos dari yunani. lalu sayapun marah dan mengatakan" kamu ini memang bangsa kafir yang tidak punya agama". trus dia mengatakan kepada saya, "siapa bilang saya tidak percaya tuhan". lalu di menanyakan kepada saya, "dimanakah dinosaurus ketika adam dan hawa diciptakan?" karena itu saya seakan2 begitu tersesatnya untuk menjawabnya. karena itu saya ingin menanyakan kepada rekan2 yang begitu memahami islam. apakah ada yang lebih hebat dari pengetahuan kitab yoga. mohon bantuan


Nyang eslam pasti tak bernyali membahas benar ato tidaknya kisah adam ini (TAKUT DIMARAHI PAK USTAD)... :lol: :lol:

Menurut gue pribadi kisah penciptaan ini adalah kitab sastra dan keberadaan adam (sebagai nama pribadi) kemungkinan memang benar2 tidak pernah ada, tetapi yang terpenting disini adalah adanya indikasi "Campur Tangan Ilahi" dalam maksud dan tujuan penulisan terhadap kisah adam ini.

ada baiknya kamu membaca juga yang ini :
klik_1
klik_2
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby javatar » Wed Oct 17, 2007 11:38 am

javatar wrote:
Terdapat banyak metafor dalam bible(torah/taurat). Bisa jadi Adam dan EVe itu bukan person. Apakah terjadi amoralitas pd awal penciptaan manusia:mengawinkan anak2nya sendiri (incest) agar berkembang biak?


Coba di tunjukkan sekalian mana2 yang kamu anggap incest, siapa kawin dengan siapa...


Saya tidak atau belum menemukan referensi kuat di Quran dan Hadist Mr.Basman, mungkin teman2 muslim bisa membantu. Yg saya tahu sih tentang Qobil membunuh Habil itu (QS Al Maidah (5) : 27). Anak-anak Adam yg lain kurang jelas.

Kita pakai logika aja : hanya ada dua manusia yg hidup pertama kali. Adam dan Hawa. Adam dan Hawa adalah sepasang manusia. Kemudian mereka mempunyai keturunan, yg pasti mereka tidak semuanya laki-laki atau semuanya perempuan karena tidak akan bisa berkembang. Berapapun jumlah anak Adam tetap saja mereka melakukan perkawinan sedarah.
User avatar
javatar
 
Posts: 45
Joined: Fri Jul 13, 2007 9:55 am
Location: Semak-Semak yg terbakar di Gunung Sinai

Postby berani_murtad » Wed Oct 17, 2007 3:39 pm

Basman wrote:
berani murtad wrote:saya begitu terkejut ketika dia mengatakan, apakah anda tau kalau adam dan hawa itu adalah mitos dari yunani. lalu sayapun marah dan mengatakan" kamu ini memang bangsa kafir yang tidak punya agama". trus dia mengatakan kepada saya, "siapa bilang saya tidak percaya tuhan". lalu di menanyakan kepada saya, "dimanakah dinosaurus ketika adam dan hawa diciptakan?" karena itu saya seakan2 begitu tersesatnya untuk menjawabnya. karena itu saya ingin menanyakan kepada rekan2 yang begitu memahami islam. apakah ada yang lebih hebat dari pengetahuan kitab yoga. mohon bantuan


Nyang eslam pasti tak bernyali membahas benar ato tidaknya kisah adam ini (TAKUT DIMARAHI PAK USTAD)... :lol: :lol:

Menurut gue pribadi kisah penciptaan ini adalah kitab sastra dan keberadaan adam (sebagai nama pribadi) kemungkinan memang benar2 tidak pernah ada, tetapi yang terpenting disini adalah adanya indikasi "Campur Tangan Ilahi" dalam maksud dan tujuan penulisan terhadap kisah adam ini.

ada baiknya kamu membaca juga yang ini :
klik_1
klik_2


thx atas infonya friend.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Basman » Thu Oct 18, 2007 1:53 pm

javatar wrote:
javatar wrote:
Terdapat banyak metafor dalam bible(torah/taurat). Bisa jadi Adam dan EVe itu bukan person. Apakah terjadi amoralitas pd awal penciptaan manusia:mengawinkan anak2nya sendiri (incest) agar berkembang biak?


Coba di tunjukkan sekalian mana2 yang kamu anggap incest, siapa kawin dengan siapa...


Saya tidak atau belum menemukan referensi kuat di Quran dan Hadist Mr.Basman, mungkin teman2 muslim bisa membantu. Yg saya tahu sih tentang Qobil membunuh Habil itu (QS Al Maidah (5) : 27). Anak-anak Adam yg lain kurang jelas.

Kita pakai logika aja : hanya ada dua manusia yg hidup pertama kali. Adam dan Hawa. Adam dan Hawa adalah sepasang manusia. Kemudian mereka mempunyai keturunan, yg pasti mereka tidak semuanya laki-laki atau semuanya perempuan karena tidak akan bisa berkembang. Berapapun jumlah anak Adam tetap saja mereka melakukan perkawinan sedarah.


Klo ambil dari quran mana ada kawan? ayatnya saja sudah morat-marit tak ada tema nya n klo ambil dari hadits yah percuma saja toh, dari mana mereka dapat sumber dongengan itu, malah lebih baek dengerin aja dongengan nenek waktu mo bobok, apa bedanya mereka dengan nenek kita nyang sama2 bukan saksi tetapi jauh sebelumnya sudah mendengar kisah seperti ini.

Klo mo yang agak jelas yah dari alkitab toh fren? sumber aslinya yang bloom tercemar mulut muhamad dan kawan-kawan.

Klo mo pake logika malah kemungkinan bukan cuman adam n hawa doang kan, kemungkinan juga ada komunitas laen yang juga ikut di ciptakan.Terbukti dari segi fisik saja warna kulit n ciri khas perbedaan manusia sudah jelas beda.

Coba bandingkan orang2 china dengan orang2 afrika, beda banget tuh ciri fisiknya, kemungkinan bersumber dari 1 induk bisa kecil sekali.
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby Bali Boy » Fri Oct 19, 2007 9:11 pm

idolaislam wrote:dinausaurus itu hidup 65 juta tahun lalu, sebelum adam diciptakan di muka bumi ini.

Terus kapan Adam diciptakan dan apa Agamanya?

Tolong deh dijawab, nyambung ga?
Bali Boy
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 05, 2007 1:42 pm
Location: Bali

Postby berani_murtad » Sat Oct 20, 2007 12:17 pm

adam waktu itu masih menjadi kera yang hina, dan agamanya dewa bulan yang ada di mekkah? begitulah menurut islam.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby javatar » Mon Oct 22, 2007 11:35 am

Mr. Basman menulis:
Klo mo pake logika malah kemungkinan bukan cuman adam n hawa doang kan, kemungkinan juga ada komunitas laen yang juga ikut di ciptakan.Terbukti dari segi fisik saja warna kulit n ciri khas perbedaan manusia sudah jelas beda.

Coba bandingkan orang2 china dengan orang2 afrika, beda banget tuh ciri fisiknya, kemungkinan bersumber dari 1 induk bisa kecil sekali.


Setuju. Itulah gunanya akal (dan budi pekerti). Agar kita tdk terjebak dalam pemahaman yg salah. Dan saya tdk ingin terjebak.

Ya, sy cenderung setuju kita bukan dari indukan yg sama. Spesies generasi kita mungkin intermixed-mumbo jumbo species.
User avatar
javatar
 
Posts: 45
Joined: Fri Jul 13, 2007 9:55 am
Location: Semak-Semak yg terbakar di Gunung Sinai

Postby Busman » Wed Oct 24, 2007 1:18 am

javatar wrote:Mr. Basman menulis:
Klo mo pake logika malah kemungkinan bukan cuman adam n hawa doang kan, kemungkinan juga ada komunitas laen yang juga ikut di ciptakan.Terbukti dari segi fisik saja warna kulit n ciri khas perbedaan manusia sudah jelas beda.

Coba bandingkan orang2 china dengan orang2 afrika, beda banget tuh ciri fisiknya, kemungkinan bersumber dari 1 induk bisa kecil sekali.


Setuju. Itulah gunanya akal (dan budi pekerti). Agar kita tdk terjebak dalam pemahaman yg salah. Dan saya tdk ingin terjebak.

Ya, sy cenderung setuju kita bukan dari indukan yg sama. Spesies generasi kita mungkin intermixed-mumbo jumbo species.


Untuk itulah klo memahami kitab tentang kisah penciptaan ini memang gak semudah yang dibayangkan, setidaknya kita juga harus ngerti maksud kisah penciptaan ini bisa di tuliskan.

tapi hal mengenai adam ini tidak harus dimengerti sebagai suatu 'PENCIPTAAN', karena istilah penciptaan itu sendiri umumnya adalah 'dari yang tidak ada menjadi ada', sedangkan ADAM diceritakan TIDAK DICIPTAKAN, tetapi 'DIBENTUK DARI TANAH' jadi esensinya adalah perubahan wujud saja (kej 2:7).

Sedangkan dari sumber sebelumnya kita dapat menemukan adanya indikasi PENCIPTAAN manusia (kej 1:27)

Kira2 begitu...... CCMIW.

Klo masalah induk semang mungkin aku dari keturunan manusia, apa kira2 kamu juga berasal dari keturunan manusia ???? :lol: :lol: :lol:
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby Bali Boy » Sat Oct 27, 2007 7:25 pm

Menurut apa yang saya anut, memang kehidupan itu mulai dari air, terus jadi amphibi, dan yang terakhir di darat.
Didarat mulai berkembang kehidupan dari belajar bekerja, bermasyarakat dan memerintah, sehingga sampai hari ini masih ada pemerintahan, begitu kira kira, tapi saya tidak bisa memaksa netter yang beragama lain untuk percaya, karena bagi saya Kitab itu bisa aja salah, ga kayak temen - temen muslim, yang semua dianggap benar
Bali Boy
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 05, 2007 1:42 pm
Location: Bali

Postby berani_murtad » Sat Oct 27, 2007 9:55 pm

Bali Boy wrote:Menurut apa yang saya anut, memang kehidupan itu mulai dari air, terus jadi amphibi, dan yang terakhir di darat.
Didarat mulai berkembang kehidupan dari belajar bekerja, bermasyarakat dan memerintah, sehingga sampai hari ini masih ada pemerintahan, begitu kira kira, tapi saya tidak bisa memaksa netter yang beragama lain untuk percaya, karena bagi saya Kitab itu bisa aja salah, ga kayak temen - temen muslim, yang semua dianggap benar


saya tau jaran yang mana itu. tapi tetap saja dijaga.
1.ikan
2.penyu
3.babi hutan
4.manusia singa{separuh binatang}
5.manu(manusia sempurna)

sayapun kagum akan penulisnya kitab ini. berpegang tegulah kepada kitab yang mengajarkan kebaikan. jangan seperti islam yang isinya dikarang benar2 oleh setan dan menyesatkan. hati2 jangan terjerumus dengan islam. karena sesungguhnya islam itu akan membawa ke neraka.
oke, thx.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Busman » Mon Oct 29, 2007 2:17 am

Jejak bukti sejarah yang masih bertahan sampai kini adalah alkitab yang memberikan rincian historis keberadaan manusia.

Paling tidak kita bisa melacak sejarah di masa ini yang ternyata bersinggungan juga dengan kehadiran MANUSIA RAKSASA dan dekat dengan periode zaman besi & tembaga, mungkin ada yang tahu jenis manusia yang bertubuh besar ini termasuk yang bagaimana.

kej :4... wrote:Zila juga melahirkan anak, yakni Tubal-Kain, bapa semua tukang tembaga dan tukang besi. Adik perempuan Tubal-Kain ialah Naama

kej 6:.. wrote:Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan


Periode Adam sampai Nuh 1556 tahun.., Adam sampai Abraham 1946 Tahun....!!!!

Kemungkinan besar Adam ini bukanlah manusia pertama dalam arti yang sesungguhnya, tetapi bisa dikaitkan sebagai manusia pertama yang dibentuk sebagai "Varietas Unggul" Manusia Berbudaya dalam hubungannya dengan Sang Pencipta.
Hal kisah Penciptaan Adam bisa jadi hanyalah titik puncak/final penulis taurat terhadap pemahaman keterputusan pengetahuan silsilah sebelum Adam.

Jadi kemungkinan besar pula Adam dengan Dinosaurus itu berbeda periodenya, Adam ada ketika Dinosaurus sudah punah....!!!

Kita lihat saja sejauh mana quran yang menjiplak alkitab ini bisa melacak tradisi Kisah Adam ini.....
Apakah muslim masih tetap tidak bernyali melakukan recheck terhadap kitab mereka...???? kita tunggu saja.........
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby javatar » Fri Nov 02, 2007 10:46 am

harapan saya sih, kitab2 suci itu bisa dianalisa. Jadi tdk hanya secara buta mempercayai apa yg tertulis di dalamnya dan tidak perlu terlalu fanatik. Sains, sejarah dan kitab suci tdk saling bertentangan. Ibaratnya kitab suci itu semacam petunjuk (clues), pertanda, peta harta karun, kode-kode yg harus dipecahkan agar bisa sampai ke jalan yg benar, jalan Tuhan, heaven, nirvana, kebahagiaan, what ever u said. Setan, iblis, lucifer-lah yg menjerumuskan manusia kepada pemahaman yg salah, memecah belah manusia ke dalam pemahaman yg salah, perang, konflik. Begitu menurut pendapat saya. CMIIW too....
User avatar
javatar
 
Posts: 45
Joined: Fri Jul 13, 2007 9:55 am
Location: Semak-Semak yg terbakar di Gunung Sinai

Postby javatar » Fri Nov 02, 2007 11:04 am

Mengenai manusia raksasa itu kemungkinan dari kata Nephilim (ada yg mengartikan those who are fallen), singularnya kemungkinan naphil. Bagi yg tahu bahasa Aramaic tentu lebih baik pemahamannya. Konstelasi Orion (Aryan) dlm aramaic juga ada kemiripan : Niphla.
User avatar
javatar
 
Posts: 45
Joined: Fri Jul 13, 2007 9:55 am
Location: Semak-Semak yg terbakar di Gunung Sinai

Postby the-atheist » Tue Nov 06, 2007 4:01 pm

Jadi, islam gagal menjelaskan proses penciptaan? Gue akan jelaskan apa yang terjadi, dengan memberikan referensi di alkitab. Hari yang dimaksud di alkitab adalah "stage".

1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

The relative abundance of heavier elements in the Solar System suggests that this gas and dust was derived from a supernova, or supernovas - the explosion of an old, massive star. Heavier elements are generated within stars by nuclear fusion of hydrogen, and are otherwise uncommon. We can see similar processes taking place today in so-called diffuse nebulae in this and other galaxies - such as the nebula M16, shown above left.

Terang tersebut adalah supernova, gas, debu, dll yang bercahaya sangat terang karena reaksi fusion. Sampai sana terang diciptakan, dan memisahkannya dengan gelap. Ini adalah stage Hadean

1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.

Solidification of the molten material into rocks happened as the Earth cooled. The oldest meteorites and lunar rocks are about 4.5 billion years old, but the oldest Earth rocks currently known are 3.8 billion years old. Sometime during the first 800 million or so years of its history, the surface of the Earth changed from liquid to solid. Once solid rock formed on the Earth, its geological history began. This most likely happened prior to 3.8 billion years, but hard evidence for this is lacking. Erosion and plate tectonics has probably destroyed all of the solid rocks that were older than 3.8 billion years. The beginning of the rock record that is currently present on the Earth is the inception of a time known as the Archaean.

permukaan meteorite dan material yang cair mulai mengelompok, dan memberntuk gumpalan gumpalan, kemudian gumpalan tersebut mendingin menjadi planet. Cakrawala yang disebut langit itu tepat sekali, karena tidak ada 7 langit seperti disebut mumet. Langit menurut Tuhan kita hanya ada satu, yaitu ether... ruang kosong antar planet dan bintang. Itulah yang disebut sebagai langit ;)

1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

If you were able to travel back to visit the Earth during the Archaean, you would likely not recognize it is the same planet we inhabit today. The atmosphere was very different from what we breathe today; at that time, it was likely a reducing atmosphere of methane, ammonia, and other gases which would be toxic to most life on our planet today. Also during this time, the Earth's crust cooled enough that rocks and continental plates began to form.

Ini adalah masa Early Archaean, dimana air dan plate mulai terbentuk.

1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.

Kemudian tumbuh tumbuhan mulai ada 2.5 milyar milyar tahun yang lalu setelah daratan terbentuk 3.8 miliar tahun yang lalu. Pada 3.5 milyar tahun yang lalu, cikal bakal tumbuhan mulai terbentuk dalam bentuk bakteri.

1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.

Masa ini disebut masa paleozoic, dimana batu batu di bumi dan planet lain pun mulai terbentuk. Beberapa diantaranya adalah coal deposit antara eropa barat dan timur amerika yang terbentuk pada masa ini. Dan seperti yang difirmankan, matahari pun tidak lagi menjadi gas giant, tetapi sudah menyusut menjadi bintang. Karena itu bintang terbentuk disini, karena matahari sudah tidak lagi berupa gas giant. Karena itu pula matahari dan bintang terjadi pada waktu yang sama di alkitab, karena Tuhan tahu bahwa matahari itu juga bintang ;)

1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Mesozoic means "middle animals", and is the time during which the world fauna changed drastically from that which had been seen in the Paleozoic. Dinosaurs, which are perhaps the most popular organisms of the Mesozoic, evolved in the Triassic, but were not very diverse until the Jurassic. Except for birds, dinosaurs became extinct at the end of the Cretaceous. Some of the last dinosaurs to have lived are found in the late Cretaceous deposits of Montana in the United States.

Stage one dari fase binatang, yang disebut sebagai masa dinosaurus atau mesozoic.

Kemudian setelah masa dinosaurus berakhir, masa mammal dimulai, dengan penciptaan binatang fase kedua.
1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.

Ini adalah waktu timbulnya mamalia, atau disebut juga masa Cenozoic. Dimulai 65 juta tahun yang lalu. Cenozoic dibagi 2 tahap, yaitu tertiary dan quartenary. Pada jaman tertiary didominasi oleh mammal seperti yang disebut, hewan ternak dan melata (bison, mammoth, mastodon, dll) Fase terakhir, adalah fase keenam, yaitu penciptaan manusia
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Terjadi pada jaman pleistocene, atau jaman cenozoic quartenary. Dimana homo sapiens pertama terbentuk.

http://www.earthhistory.org.uk/recolonisation/
http://www.ucmp.berkeley.edu/exhibits/geologictime.php

So, jelas.. alkitab ternyata memang tepat.. bagaimana? ;) Ngga seperti quran ;)
Last edited by the-atheist on Sun Dec 16, 2007 11:02 pm, edited 1 time in total.
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby Tanjidin7 » Thu Nov 08, 2007 9:43 pm

Wah wah wah...
gue disuruh busman kesini.....
apa yg harus kutanggapi, busman....??


make it simple.... :wink:
User avatar
Tanjidin7
 
Posts: 162
Joined: Thu Sep 27, 2007 1:46 pm

Postby Busman » Thu Nov 08, 2007 10:10 pm

Tanjidin7 wrote:Wah wah wah...
gue disuruh busman kesini.....
apa yg harus kutanggapi, busman....??

make it simple.... :wink:


Ceritakan dulu bagaimana quran berkisah tentang penciptaan adam, dan dimana dinosaurus ketika adam diciptakan.
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby Yehnes Al Souriani » Thu Nov 08, 2007 10:58 pm

Tanjidin7 wrote:Wah wah wah...
gue disuruh busman kesini.....
apa yg harus kutanggapi, busman....??


make it simple.... :wink:


kalau kamu punya IQ dalam berdebat...bukan hanya tanganmu yang menulis hanya secuil kalimat tanpa memberikan defence trhdp agamamu terlebih harus juga otakmu dalam menganalisa :wink:
User avatar
Yehnes Al Souriani
 
Posts: 66
Joined: Sat Jan 20, 2007 1:37 am
Location: Egypt,Syria

Postby Busman » Thu Nov 15, 2007 4:17 pm

Image
Lama banget mikirnya.......
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users