.

Dua siswa non muslim Malaysia ditanya soal rukun Islam

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Dua siswa non muslim Malaysia ditanya soal rukun Islam

Postby Laurent » Thu May 01, 2014 4:48 pm

http://m.merdeka.com/dunia/dua-siswa-no ... islam.html

Dua siswa non muslim Malaysia ditanya soal rukun Islam

Reporter : Ardini Maharani

Merdeka.com - Petugas Majelis Amanah Rakyat (Mara) Malaysia diduga menanyakan soal tentang Islam pada dua siswa non muslim. Ini wawancara sebagai bagian mengambil beasiswa di Negara Bagian Sarawak.

Dua murid itu sampai tak bisa berkomentar apa pun setelah diminta menyebutkan nama nabi dalam Islam, rukun islam, doa-doa sering dipanjatkan muslim, hingga hukum kontroversial dalam agama samawi itu, seperti dilansir situs themalaymailonline.com, Rabu (30/4).

Keduanya takut jika tak bisa menjawab akan mempengaruhi nilai mereka untuk mendapatkan beasiswa ke universitas. "Saya dan satu lagi calon perempuan itu mengalami kesulitan yang besar," ujar salah satu siswa bernama Nigel Unchat Jeremiah.

Nigel mengatakan bukan berarti dia tak ingin menjawab, namun dia tak tahu harus menjawab apa atas pertanyaan tadi. Dalam sesi agama itu dia dan satu siswa lainnya banyak diam. Nigel khawatir beasiswa itu lepas dari tangannya.

Nigel penganut Kristen dan hanya membisu saat ditanya siapa nabi menyebarkan Islam.

Menteri Pembangunan Sarawak Tan Sri James Masing mengatakan ada baiknya tidak mendiskualifikasi calon non muslim jika mereka tak bisa menjawab pertanyaan seputar Islam itu. "Apa hubungannya pertanyaan itu dengan beasiswa mereka," Kata Masing.

Dia menuding petugas Mara seorang fanatik. Insiden itu seharusnya tak boleh terjadi di Sarawak. Sementara itu Mara tak bisa dihubungi untuk menanyakan kasus ini.

(mdk/din)

Dua siswa non muslim Malaysia ditanya soal rukun Islam


Mirror 1: Dua siswa non muslim Malaysia ditanya soal rukun Islam
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Return to Islam di Malaysia dan Brunei



Who is online

Users browsing this forum: No registered users