.

Ulama Malaysia Minta Pemerintah Tak Rayakan Tahun Baru

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Ulama Malaysia Minta Pemerintah Tak Rayakan Tahun Baru

Postby Laurent » Fri Jan 03, 2014 7:21 am

http://muslimdaily.net/berita/internasi ... sYCH3i7rdg

Ulama Malaysia Minta Pemerintah Tak Rayakan Tahun Baru

Diposting Selasa, 31-12-2013 | 11:29:50 WIB

KUALA LUMPUR, muslimdaily.net, -Ulama Malaysia telah mendesak pemerintah untuk membatalkan perayaan Hari Tahun Baru, mengatakan bahwa perayaan tersebut mencerminkan budaya Yahudi dan akan menyebabkan pemuda Muslim untuk melakukan dosa.

"Perayaan akan menampilkan hiburan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan mayoritas pemuda Muslim tanpa penjagaan dan melakukan banyak dosa," Mustapha Idrus, presiden dari Institut Kerjasama Islam Antarabangsa Malaysia (Ikiam), seperti dikutip oleh The Malay Mail Online pada hari Senin tanggal 30 Desember, demikian lansir onislam.net.

"Ini bukan hanya masalah budaya, tetapi juga saatnya bagi pemerintah untuk menghemat uang, melihat bahwa biaya hidup akan naik. Pemerintah perlu melihat perlunya peristiwa tersebut. Merayakan Hari Tahun Baru akan menelan biaya jutaan ringgit," tambahnya.

Dalam harian berbahasa Melayu, Sinar Harapan, Mustapha juga mengatakan bahwa merayakan Hari Tahun Baru akan menyebabkan pemuda Muslim untuk melakukan dosa.

Mufti Penang, Datuk Seri Ahmad Hassan, telah mengatakan bahwa lebih baik untuk merayakan tahun baru dengan cara Islam, daripada metode "Barat".

"Akan lebih bagus lagi jika kita bisa merayakan tahun baru dengan mengadakan ceramah agama, shalat dan membaca surat Yassin, sehingga generasi muda kita tidak akan tertarik pada budaya yang tidak pantas," katanya seperti dikutip oleh Sinar Harapan.

"Saya yakin bahwa jika kita merayakan dengan cara Islam, kita pasti akan dapat mengurangi penyakit sosial yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru. Mungkin ada tidak akan ada perayaan dengan mabuk-mabukan," tambah Hassan.

Ulama Malaysia Minta Pemerintah Tak Rayakan Tahun Baru


FFI Alternative
Faithfreedompedia
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Return to Islam di Malaysia dan Brunei



Who is online

Users browsing this forum: No registered users