.

Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih Tega

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih Tega

Postby Laurent » Tue Oct 22, 2013 8:44 pm

http://m.detik.com/news/read/2013/10/22 ... ebih-tegas

Selasa, 22/10/2013 14:37 WIB Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih Tegas Novi Christiastuti Adiputri - detikNews Sultan Brunei mengumumkan hukuman lebih tegas sesuai syariat Islam bagi setiap tindak pidana di negeri itu. Hukuman yang dimaksud termasuk hukuman mati dengan cara dirajam bagi para pelaku perzinahan.

Sultan Hassanal Bolkiah yang tercatat sebagai salah satu pria terkaya di dunia, mengumumkan Undang-undang Syariat Islam yang baru dalam pidatonya hari ini. Undang-undang baru ini akhirnya diberlakukan setelah mengalami penggodokan selama beberapa tahun terakhir.

"Diberlakukan untuk enam bulan ke depan dan secara bertahap," ujar Sultan Bolkiah seperti dilansir AFP, Selasa (22/10/2013).

Berdasarkan rincian kasus-kasus tertentu, hukuman berat yang akan diberlakukan termasuk hukuman rajam bagi para pezina. Juga hukuman potong anggota tubuh bagi kasus pencurian dan hukuman cambuk bagi bermacam tindak pelanggaran mulai dari aborsi hingga mengkonsumsi alkohol.

"Insya Allah, dengan penerapan hukum ini, kewajiban kita kepada Allah sudah terpenuhi," ucap Sultan yang kini berusia 67 tahun ini.

Penerapan hukum syariat Islam pertama kali dikenalkan di Brunei pada tahun 1996 lalu. Namun sudah sejak lama, negara penghasil minyak ini menerapkan peraturan konservatif, seperti pelarangan penjualan dan mengkonsumsi alkohol di depan publik.

Pengumuman hukum syariat Islam yang baru ini memicu kekhawatiran dari warga setempat, terutama warga muslim akan penerapan hukuman yang terlalu kejam. Hampir 70 persen penduduk Brunei merupakan etnis Melayu yang menganut Islam. Sedangkan sebanyak 15 persen lainnya merupakan etnis China non-muslim, dan juga kaum minoritas lainnya.

Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih Tega


FFI Alternative
Faithfreedompedia
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih

Postby philipus » Wed Oct 23, 2013 1:18 am

wah nambah 1 negara terkena virus idiotnya babi mamad deh.
](*,)
philipus
 
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Re: Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih

Postby gema » Wed Oct 23, 2013 2:04 pm

Pengumuman hukum syariat Islam yang baru ini memicu kekhawatiran dari warga setempat, terutama warga muslim akan penerapan hukuman yang terlalu kejam. Hampir 70 persen penduduk Brunei merupakan etnis Melayu yang menganut Islam.


Warga Muslim sendiripun mengeluh dan khawatir akan berlaku hukum syariah sesuai anjuran agamanya, apalagi kafiers. ckckckckck [-(
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Postby ali5196 » Wed Oct 23, 2013 5:23 pm

Laurent wrote:Hukuman yang dimaksud termasuk hukuman mati dengan cara dirajam bagi para pelaku perzinahan.


Ironis bhw justru Sultan Brunei yg doyan wanita yg setuju dgn perajaman pezinah!

Bukannya si Sultan ini sampai kawin resmi 3 kali, memiliki gundik dimana2 & istrinya paling akhir adalah daun muda dari generasi puteranya sendiri? Tapi si Sultan tidak mungkin dituduh zinah karenaaaa ...

1) kawin siri & kawin lebih dari satu istri (poligami) dianggap sah dimata Allah (asal maximal 4 istri sekaligus).

2) Kalau si Sultan naksir wanita lain lagi diluar keempat istrinya, wanita pendatang baru ini itu harus dijadikan gundik atau istri sah, selama salah satu dari keempat istri yg sudah ada diceraikan. Makanya di Timur Tengah, istri2 sering menghabisi uang suami dgn cara shopping berlebihan agar si suami tidak mampu mengambil istri lain lagi. Kalau tidak, salah satu dari mereka bisa diceraikan.

3) Asal tidak sex dgn wanita menikah dan asal mengawini wanita2 yg ditidurinya, dalam islam ini BUKAN zinah. Catatan: selama wanita yang ditiduri BUKAN Muslim maka ini juga TIDAK termasuk zinah! Ini dianggap cuma sex dgn 'budak' krn wanita non-Muslim bisa diklasifikasi sbg budak/kepemilikan tangan kanan, dan ini tidak dianggap zinah.


JENIUSNYA ISLAM! Sementara di agama lain, ngelirik wanita lain saja sudah dosa.

Makanya KTP ane tetep Islam. Buat apa dirubah? Kalau ane rubah, ane gak bisa main lirikan2 lagi. Khan kasihan juga 'adik' ane gak bisa 'dinikmati' dunia. Betapa rakusnya ane!! :supz: :supz:

:rolling:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Oct 23, 2013 6:02 pm

Perlu dipertanyakan apakah hukuman zinah ini harus diberlakukan atas adik Sultan, si Pangeran Jefri yang terkenal PLAYBOY? Bukannya seorang artis dan penyanyi Indonesia pernah terlibat dengannya?

http://en.wikipedia.org/wiki/Jefri_Bolkiah
He has had five wives, two of whom he is divorced from and three to whom he is still married,[8] and eighteen children[5] aged between around 4 to 37.[6] Additionally he has faced a number of accusations, including lawsuits from the women allegedly involved,[10] that he has paid women to go to Brunei to have sex with him[11][12] (see “Other legal issues” below); it is alleged he kept a harem of up to forty women for several years, which included the writer Jillian Lauren, who published a book about her experiences.[13][14] Jillian says that Jefri liked to be called "Robin" by women in the harem, which is also the vanity plate on one of his Bentley Continental Rs.


Terjemahan: 'Ia memiliki LIMA istri, dua dicerai dan 3 masih dengannya. Anaknya 18, berusia antara 4-37. Ia juga menghadapi beberapa tuduhan, termasuk tuntutan pengadilan oleh wanita2 yg mengaku digaulinya. Ia dituduh memiliki harem sejumlah 40 wanita, termasuk penukis Jillian Lauren yg menerbitkan buku tentang pengalamannya. Jillian mengatakan bahwa Jefri suka dipanggil 'Robin' oleh haremnya, yang juga merupakan nomor pelat salah satu mobilnya, Bentley Continental Rs.' :supz:

Image
Buku Jillian Lauren ttg pengalamannya jadi harem Pangeran Jefri Bolkiah. http://www.jillianlauren.com/tag/prince-jefri-bolkiah/
Kalo buku ini lebih banyak sexnya dari buku Adadeh ttg Muhamad, ane mo beli ahhhhh!! :supz:

Inget yah Slim! Pangeran2 Muslim boleh nge-sex spt nabi. Tapi kalo ente2 yg kepingin, itu namanya zinah! Biar mampus deh elu pada! Mao aja elu2 pada dibohongin Arav!! Guoblog! ](*,) ](*,)

Artikel Faithfreedom Indonesia
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Oct 23, 2013 6:08 pm

WAH ada youtubenya !

[youtube]sQAegrHpXJk#t=13[/youtube]
Selamat menikmati sebelum ente2 dirajam semua! :supz:

Artikel Faithfreedom Indonesia
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re:

Postby gema » Wed Oct 23, 2013 8:12 pm

ali5196 wrote:Perlu dipertanyakan apakah hukuman zinah ini harus diberlakukan atas adik Sultan, si Pangeran Jefri yang terkenal PLAYBOY? Bukannya seorang artis dan penyanyi Indonesia pernah terlibat dengannya?


Cerita ini dah biasa Bro.. Dia ngikuti jongosnya si prince of Saudi senang hura-hura. Tapi memang yang tidak habis pikir ane tidak pernah melihat Queen dari raja-raja mosleem ini tampak di media atau dikegiatan-kegiatan kenegaraan, katakanlah istri ada 4, tapi ratu kan mesti istri pertama/tua.
Kalau di negara kafiers kan jelas tuh queen nya, malah lebih terkenal ratunya dari rajanya.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Postby ali5196 » Mon Oct 28, 2013 5:19 am

NAH LOH!! Dasar hukum rajam & potong tangan ternyata memang dikandung Quran & Hadis (kecuali rajam gak ada di Quran krn dimakan kambing tapi di Hadis), kata Raja Brunei. Muslim yg gak suka dgn kenyataan ini, silahkan protes ke Brunei!

Image

Artikel Faithfreedom Indonesia
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Oct 29, 2013 8:02 am

Muslim2 Imigan di NORWEGIA yang mengaku MODERAT juga SETUJU bahwa:

1) lelaki dan wanita harus dipisahkan
2) hukum mati, RAJAM & hukuman apapun yang diperintahkan Quran dan Hadits HARUS DILAKSANAKAN!
3) ini bukan ajaran Islam radikal atau ekstremis.

Subhanallah ... nonton ajah sendiri video dibawah ini:


https://www.youtube.com/watch?v=q9DRfGiRGBw#t=69
:supz: :supz:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re:

Postby philipus » Wed Oct 30, 2013 12:02 am

[quote="ali5196"]Muslim2 Imigan di NORWEGIA yang mengaku MODERAT juga SETUJU bahwa:

1) lelaki dan wanita harus dipisahkan
2) hukum mati, RAJAM & hukuman apapun yang diperintahkan Quran dan Hadits HARUS DILAKSANAKAN!
3) ini bukan ajaran Islam radikal atau ekstremis.

edan men AGAMA DAMAI ](*,)
philipus
 
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Postby ali5196 » Thu Nov 28, 2013 4:20 am

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih

Postby Dreamsavior » Thu Nov 28, 2013 11:31 am

Selasa, 22/10/2013 14:37 WIB Sultan Brunei Berlakukan Hukum Syariat Islam yang Lebih Tegas Novi Christiastuti Adiputri - detikNews Sultan Brunei mengumumkan hukuman lebih tegas sesuai syariat Islam bagi setiap tindak pidana di negeri itu. Hukuman yang dimaksud termasuk hukuman mati dengan cara dirajam bagi para pelaku perzinahan.


Saya sih nggak ada masalah dengan para pelaku pezinah yang diganjar hukuman mati.

Sepertinya hampir setiap orang setuju dengan definisi berikut mengenai perzinahan :

(Yehezkiel 16:32) Dalam hal istri yang berbuat zina, dia mengambil orang-orang asing ganti suaminya sendiri.

Perzinahan adalah siapapun yang mengambil (berhubungan badan) dengan seseorang selain pasangan hidupnya yang sah.
Siapapun yang melakukannya sangat tidak menghormati Tuhan Yang Maha Pengasih sebagai penyelenggara perkawinan. Dan melakukan hal yang sangat mementingkan diri sehingga berdampak buruk pada pasangan hidupnya yang sah dan keluarga mereka. Orang egois semacam ini patut dihukum berat.

Namun, Permasalahannya adalah ...pengertian "perzinahan" sendiri yang sangat ambigu dalam Islam.
Karena mereka sama sekali tidak memahami makna "pasangan hidup yang sah".

Bagi orang awam non muslim. Pasangan hidup yang sah adalah suami/istri yang kita nikahi ... yang kepadanya kita telah berikrar untuk setia seumur hidup.

Namun Islam sepertinya kurang setuju dengan konsep "setia seumur hidup". Maka, bagi muslim ... wanita manapun bisa menjadi pasangan hidup yang sah tanpa melibatkan ikrar untuk setia seumur hidup.

Hal ini melahirkan celah hukum yang sangat serius dalam menegakkan peraturan mengenai perzinahan.

Celah hukum dari peraturan ini adalah : melakukan perzinahan secara legal.
Caranya :
- Mendaftarkan pasangan zinah mereka ke departemen agama sebagai "istri" ke-2, ke-3, ke-4
- Apabila hanya menginginkan sekali hubungan badan boleh melegalisir perzinahan mereka dengan cara Nikah Mut'ah (kawin kontrak)
Dasar Hukum Nikah Mut'ah wrote:Tidak ada batasan bagi waktu nikah mut’ah, semua tergantung kesepakatan. Bahkan boleh mensepakati waktu mut’ah walau untuk sekali hubungan badan.
Dari Khalaf bin Hammad dia berkata aku mengutus seseorang untuk bertanya pada Abu Hasan tentang batas minimal jangka waktu mut’ah? “Apakah diperbolehkan mut’ah dengan kesepakatan jangka waktu satu kali hubungan badan?” Jawabnya : “ya”. Al Kafi . Jilid. 5 Hal. 460

- Atau, kalau tidak sanggup mengesahkan pernikahan ... atau kalau jumlah istri sudah melebihi quota 4 orang. Siapapun boleh berbuat zina dengan hallal dengan budak. Jadi, beli saja budak sebanyak-banyaknya.
Dasar hukumnya :

QS. An Nissa’ (4):3
“dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.


- Yang paling ekstrem adalah ... perangi suatu kelompok, bunuh semua anggota keluarga dari wanita yang diincar. Kemudian sekap wanita tersebut sebagai "tawanan perang". Tawanan perang sah hukumnya untuk disetubuhi.
Sahih Muslim Book 008, Number 3371:
Abu Sirma berkata kepada Abu Sa’id al Khadri: O Abu Sa’id, apakah kau mendengar Rasul Allah berkata tentang al-azl (coitus interruptus)? Dia berkata: Ya, dan menambahkan: Kami pergi bersama Rasul Allah dalam perjalanan ke Bi’l-Mustaliq dan mengambil tawanan2 wanita Arab yang cantik2; kami terangsang melihat mereka, karena kami jauh dari istri2 kami, (tapi pada saat yang sama) kami juga ingin menggunakan mereka sebagai sandera untuk ditebus (dengan uang). Karena itu kami mengambil keputusan untuk berhubungan seks dengan mereka tapi dengan melakukan azul (coitus interruptus) ….


Menurutku, meskipun mereka nampaknya sangat tegas dalam menghukum pelaku kesalahan perzinahan ... mereka sebenarnya bukan yang terbaik dalam menerapkan prinsip moral.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



Who is online

Users browsing this forum: No registered users