.

Astronot Malaysia Solat diluar Angkasa...hebatnya Islam!

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Astronot Malaysia Solat diluar Angkasa...hebatnya Islam!

Postby hobit » Wed Oct 24, 2012 3:25 pm

Astronot Malaysia Salat di Luar Angkasa, Kisahnya Kini Difilmkan
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Rabu, 24/10/2012 12:27 WIB

Image
Kuala Lumpur, Inilah Sheikh Muszaphar Shukor yang menjadi astronot Malaysia pertama yang pergi ke luar angkasa. Dia juga merupakan muslim pertama yang melakukan salat di luar angkasa. Pengalaman Sheikh ini dituangkan dalam film dokumenter yang berisi aktivitasnya saat berada dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) selama 10 hari.

Seperti dilansir thesundaily.my, Rabu (24/10/2012), film dokumenter ini diberi judul 'No. 1' dan akan dirilis secara publik pada Maret 2013 mendatang. Saat ini, film dokumenter ini masih dalam tahap penyelesaian untuk mempertajam gambar dan suaranya.

Sebagai astronot Malaysia pertama, Sheikh berkesempatan mengunjungi ISS pada 10 Oktober 2007 lalu dengan menumpang pesawat luar angkasa milik Rusia, Soyuz TMA-11. Kegiatan yang dilakukan Sheikh di dalam ISS terekam kamera dan dijadikan dokumenter.

Meskipun filmnya belum dirilis secara resmi, namun ada sejumlah adegan yang menarik perhatian publik. Salah satunya saat Sheikh yang seorang muslim ini menunaikan ibadah salat di luar angkasa. Cuplikan rekaman video Sheikh ini bahkan sudah diunggah ke situs YouTube oleh PressTVGlobalNews.

Hal ini menjadi perbincangan banyak pihak, karena Sheikh merupakan astronot pertama yang melakukan hal itu. Sepanjang sejarah, baru ada 9 astronot muslim yang terbang ke luar angkasa dan Sheikh merupakan yang pertama yang mempraktikkan salat di luar angkasa yang memiliki gravitasi nol.

Sang pembuat film dokumenter berdurasi 90 menit ini, Imran Ismail, menyatakan adegan tersebut menunjukkan betapa agama dan ilmu pengetahuan tidak bisa dipisahkan.

"Ilmu pengetahuan adalah bagian dari agama. Beberapa elemen ilmu pengetahuan bisa ditemukan di dalam Alquran. Bahkan di luar angkasa, Sheikh Muszaphar bisa 'mendengar' suara azan. Dalam dokumenter 'No. 1' ini, Anda akan melihat astronot pertama kita menunaikan ibadah salat di luar angkasa," tutur Imran.
(menurut patah salero : muslim yang mengukur kebenaran alquran dengan kebenaran sains adalah MUSLIM DOGOL!!!)

Ekspedisi Sheikh di luar angkasa ini bertepatan dengan bulan Ramadan saat itu, sehingga Majelis Fatwa Nasional Malaysia sengaja menerbitkan buku petunjuk pertama bagi umat muslim yang tengah berada di luar angkasa. Buku petunjuk berjudul 'Guidelines for Performing Islamic Rites' ini terdiri atas 18 halaman yang berisi petunjuk-petunjuk dan tips, seperti bagaimana melakukan ibadah salat dalam lingkungan yang minim gravitasi, mencari posisi Mekkah dari luar angkasa, bagaimana menentukan waktu salat dan hal-hal lain berkaitan dengan ibadah puasa di luar angkasa.

Sheikh yang merupakan seorang ahli bedah ortopedi ini, terpilih menjadi astronot Malaysia pertama bersama dengan seorang dokter gigi militer bernama Faiz Khaleed sebagai astronot cadangan. Keduanya mendapat pelatihan intensif selama 18 bulan di Rusia sebelum salah satunya terbang ke luar angkasa.

(nvc/ita)


payah nih muslim... keluar angkasa yang dibanggakan bukan menemukan apa, tapi malah pamer nungging2 diluar angkasa.... KATROK BANGET !!! ](*,)

dipikir dengan shalat terus stasiun itu bisa jalan sendiri begitu ya ?? gak dipikir semua life support siunta diluar angkasa semua made by infidel ?? cuma nungging2nya doang yang asli budaya unta arab.. :vom:
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: kebanggaan Muslim ..

Postby ivanovv777ER » Wed Oct 24, 2012 3:46 pm

ada beberapa pertanyaan yang mungkin patut diresapi:

1. sebelum salat, bagaimana berwudunya? gue ga yakin bisa seenak udel buang2 air. selain itu, apa ga najis tuh? kan di wahana antariksa, utk boker dan pipse pake sistem vakum....bukan pake air, bukan pake batu jumlah ganjil;

2. yakin ngadep ke kotak item isi tinja keras? pergerakan wahana antariksa, bila diproyeksikan ke bumi, gerakannya luar biasa cepat...bisa jadi dia ga akan ngadep kotak item isi tinja keras...

Ah, tapi di atas semua itu, gue yakin pasti akan ada muslim koplak yang datang bawa dalil yang bilang semua sah karena ini karena itu....
ivanovv777ER
 
Posts: 91
Joined: Wed Jan 07, 2009 6:51 am

Re: kebanggaan Muslim ..

Postby joelintang » Wed Oct 24, 2012 3:57 pm

payah nih muslim... keluar angkasa yang dibanggakan bukan menemukan apa, tapi
malah pamer nungging2 diluar angkasa.... KATROK BANGET !!! ](*,)


Bisa..di sebabkan karena MINIMNYA Out Put Prestasi utk Peradaban Dunia , dari para penganut Ajaran ISLAM ini,
Dan Utk Mendongkrak Popularitas Bahwa islam agama Sempurna nan Hebat...ya beginilah Akibatnya... :butthead:

Butuh Pencintraan yg Spektakuler....Atau Tepatnya Numpang Tenar Penemuan Umar Kapirun.


SalamDSB :turban:
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Astronot Malaysia Solat diluar Angkasa...hebatnya Islam!

Postby MikailAja » Wed Jan 02, 2013 10:17 pm

Kata temen saya, kalau manusia sudah mulai biasa bepergian luar angkasa Muslim butuh syariat baru.
Kalo di orbit mungkin masi bisalah dibuat waktu sholat ngikut waktu solah dareah ordinat antara pesawat dan pusat bumi ditarik garis lurus. Tapi kalo udh ke bulan, paling pake waktu asumsi :lol:

Juga muslim butuh syariat baru kalo ada musibah atau bom atom ke Kabah. Bakalan runyam urusan haji.
User avatar
MikailAja
 
Posts: 5
Joined: Sun Dec 30, 2012 11:05 pm
Location: Indonesia

Re: Astronot Malaysia Solat diluar Angkasa...hebatnya Islam!

Postby 1234567890 » Thu Jan 03, 2013 4:24 pm

kalau nunggingnya salah bisa bisa mantatin kubus item loh

bukannya dapet barokah ... malahan dilaknat olloh
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Astronot Malaysia Solat diluar Angkasa...hebatnya Islam!

Postby hersus » Fri Jan 18, 2013 12:00 pm

Astronot Malaysia Solat diluar Angkasa...hebatnya Islam!

kalau nunggingnya salah bisa bisa mantatin kubus item loh bukannya dapet barokah ... malahan dilaknat olloh



Dasar kutu kupret !!!! ini agama dogol dari arab koq pade dipercayai !!! inga inga nabinya katanye nggak bisa baca tulis alias BL..N !!!! :stun: :stun: :prayer: :butthead:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



Who is online

Users browsing this forum: No registered users