.

Gubernur Jateng Kirim Tim Cek Penolakan Sapto Darmo

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Gubernur Jateng Kirim Tim Cek Penolakan Sapto Darmo

Postby Laurent » Thu Dec 11, 2014 7:19 am

Gubernur Jateng Kirim Tim Cek Penolakan Sapto Darmo
Written By : Anto Sidarta | 09 December 2014 | 10:58

KBR, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah mengirim tim untuk mengecek kasus penolakan kepala desa di Brebes untuk memakamkan warganya yang menganut Sapto Darmo di pemakaman desa.

"Untuk mengecek seperti apa posisi sebenarnya. Sehingga tidak cerita belaka. Meski ada twitter dari keluarga yang siap tanda tangan untuk mengebumikan (anggota keluarganya)," ujar Ganjar dalam Konferensi Nasional Human Right Cities di Jakarta (9/12).

Ganjar mengaku terkejut dengan adanya informasi itu. Menurutnya, seharusnya pihak kabupaten sudah harus bersikap. "Karena itu pelayanan yang paling hakiki," jelasnya.

Ia meminta agar kasus ini diselesaikan dengan dibicarakan dengan baik-baik diantara warga. Menurutnya, jika pemakaman warga itu adalah kehendak keluarga, hal itu tidak menjadi masalah.

"Tapi kalau karena sanksi sosial, perlu dialog. Selama ini baru 'katanya kepala desa'. Kita mau buat clear dulu," pungkas Ganjar.

Warga Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Daodah (55 tahun) ditolak kepala desa setempat untuk dimakamkan di pemakan desa. Akhirnya ia dimakamkan di pekarangan rumahnya. Hal ini karena Daodah selama ini menganut Sapto Darmo.

Editor: Pebriansyah Ariefana

http://www.portalkbr.com/berita/nasiona ... _5486.html
Mirror: Gubernur Jateng Kirim Tim Cek Penolakan Sapto Darmo
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Gubernur Jateng Kirim Tim Cek Penolakan Sapto Darmo

Postby swatantre » Fri Dec 12, 2014 1:19 am

Bagus! Ini namanya petinggi yg tanggap thd kesulitan rakyat kecil. Kita mengharapkan berita kaya gini lbh banyak dan kontinual di masa mendatang, di masa pemerintahan skg.
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron