.

Penghayat Tolottang: Pemerintah Harus Cantumkan Agama dan Ke

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Penghayat Tolottang: Pemerintah Harus Cantumkan Agama dan Ke

Postby Laurent » Tue Nov 11, 2014 1:29 am

Penghayat Tolottang: Pemerintah Harus Cantumkan Agama dan Kepercayaan di KTP
Written By : Indra Nasution | 09 November 2014 | 12:42

KBR, Jakarta- Kelompok Penghayat kepercayaan Tolottang Sulawesi Selatan berharap, pemerintah tetap mencantumkan agama dan kepercayaan di kartu identitas KTP.

Penghayat kepercayaan Tolottang Tenri Bibi mengatakan, hal itu untuk menghindari diskriminasi terhadap warga yang menganut aliran kepercayaan.

Meski begitu, ia tetap mengapresiasi rencana pemerintah yang berniat mengosongkan kolom agama di KTP.

"Kalau pun tidak dihapus kolom agama dalam KTP biarkan semua agama dalam KTP biarkan semua menulis itu saya tangkap kemarin pak Cahyo yang bilang, kalau tidak ada hanya enam saja, lebih baik dihilangkan semua, suapaya kita merasakan semua bersikap adil semuanya," kata Tenri Bibi kepada KBR.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan warga yang memeluk keyakinan di luar enama agama yang diakui oleh pemerintah boleh tak mengisi kolom agama di KTP.

Alasannya negara tak boleh memaksakan seseorang mengisi kolom agama tertentu karena keyakinan yang dianutnya mirip dengan agama yang diakui oleh pemerintah. Sementara hanya enam agama yang diakui oleh negara yakni Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Kong Hu Chu.

Editor: Dimas Rizky

http://www.portalkbr.com/berita/nasiona ... _5486.html
Mirror: Penghayat Tolottang: Pemerintah Harus Cantumkan Agama dan Ke
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users