.

Sunda Wiwitan Diislamkan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Sunda Wiwitan Diislamkan

Postby Laurent » Sat Nov 08, 2014 9:50 am

Aliran Kepercayaan: Selama Ini Kami Dibuddhakan dan Dikonghucukan
06 November 2014 18:02 WIB
Aliran Kepercayaan: Selama Ini Kami Dibuddhakan dan Dikonghucukan
Seorang pegawai Kelurahan menunjukan e-KTP yang sudah jadi di Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengatakan kolom agama dalam KTP elektronik atau e-KTP boleh dikosongkan. Perwakilan Komunitas Adat Karuhun Sunda Wiwitan, Dewi Kanti mengatakan, keseriusan pemerintah dalam melayani hak warga negara selama ini masih kurang.

Meski aliran kepercayaan bisa dikosongkan, praktiknya, saat pencatatan pemerintah memaksakan pencantuman agama di kolom utama. "Kami (Sunda Wiwitan) dibuddhakan, dikonghucukan. Diubah menjadi agama lain," kata Dewi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman, mengatakan sudah membahas pencantuman aliran kepercayaan dalam kolom E-KTP dengan Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, dan dewan Pertimbangan Presiden.

Meski ada usulan agar dicantumkan, sebagian besar berpendapat agar tetap mengacu pada UU dan terbatas pada agama yang diakui negara.

"Kalau semua dibolehkan, nanti semua orang mengaku agama ini lalu minta dicantumkam. Makanya kami akan rapat kembali dengan Kementerian Agama, bagaimana supaya Pasal 24 Ayat 3 UU Kependudukan itu direvisi," kata Irman.

Red: Bilal Ramadhan
Rep: Ira Sasmita

http://m.republika.co.id/berita/nasiona ... onghucukan
Mirror: Sunda Wiwitan Diislamkan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]