Page 1 of 1

Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jan 06, 2014 5:02 pm
by qprim
Belakangan ini kok banyak muslim (atau kelompok muslim) yang sebelumnya tidak pernah menunjukkan pandangan toleran dan pluralis kok jadi berubah.

Contohnya seperti ini:

PKS (diwakili Fahri Hamzah) tentang ucapan selamat natal: http://indonesia.faithfreedom.org/forum/website-pks-ucapkan-selamat-natal-2013-t53852/

Menteri Agama yang mengadakan jalan santai lintas agama: http://news.detik.com/read/2014/01/05/072758/2458459/10/wapres-jalan-santai-kerukunan-sosial-bersama-ormas-dan-ribuan-orang-dari-monas?nd771104bcj

Image

Sampai Rhoma Irama yang menyebut dirinya pluralis.

tribun news wrote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis dangdut yang mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon presiden, Rhoma Irama, mengklaim dirinya adalah seorang pluralis dalam konteks kebangsaan.
Klaim itu, berdasarkan kesanggupannya berada di antara semua agama dana golongan masyarakat Indonesia.


Sumber: http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2013/12/06/rhoma-irama-saya-seorang-pluralis

Ini beneran tulus atau taqqiya besar-besaran? Buat narik simpati untuk pemilu 2014?
Moga-moga sih para kafirun di luar sana, terutama yang belum kenal FFI, bisa betul2x waspada.

Kalo yang ngomong soal toleransi dan pluralisme orang kayak alm. Gus Dur, yang sudah membuktikan sikapnya dengan tindakan nyata, bolehlah dipercaya. Untuk sekarang mungkin ya orang2x macam Jokowi, Anis Baswedan, Gus Mus, anak2x kandungnya GusDur. Tapi kalo orang2x di atas mah gak jelas juntrungannya kalo tiba2x bicara soal mendukung toleransi dan pluralisme. Selama ini mereka (dan kelompoknya) tidak pernah menunjukkan sikap yang ramah dan bersahabat kok terhadap kafir.

Tapi sebenernya ngapain juga ya, partai dan tokoh muslim itu perlu menarik simpati kafirun utk pemilu 2014? Katanya muslim itu mayoritas? Kalo gitu, kan tinggal fokus saja utk menarik suara muslim di pemilu. Bisa menang dong?

Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?


FFI Alternative
Faithfreedompedia

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jan 06, 2014 8:21 pm
by 12345678901
ferlu dukungan suara dari femilih kapeer lah
kalo udah masuf tiga besar ..... langsung nindes kapeer lagi

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jan 06, 2014 9:00 pm
by gema
qprim wrote:Tapi sebenernya ngapain juga ya, partai dan tokoh muslim itu perlu menarik simpati kafirun utk pemilu 2014? Katanya muslim itu mayoritas? Kalo gitu, kan tinggal fokus saja utk menarik suara muslim di pemilu. Bisa menang dong?


Habisnya umat mouslem di Indonesia kebanyakan berjiwa nasionalis alias muslim KTP alias muslim murtad.
Umat yang separatis dah jadi preman berkancung gantung minta bayaran wani piro.

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Sun Jan 19, 2014 9:13 pm
by qprim
Suryadharma Alie: Pemikiran Gus Dur jadi ideologi PPP | merdeka.com

Image

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar 'Haul ke-4 Gus Dur' di markasnya jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Sebab, sosok Gus Dur dinilai sebagai orang yang menghargai perbedaan di Indonesia.
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali menyatakan, acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada sosok mantan presiden keempat tersebut. Sebab, pemikiran Gus Dur melebihi orang lain.
"Memperingati sepak terjang Gus Dur sebagai pemikir, agamawan, negarawan, politisi. Orang yang banyak berperan melintasi batas kelompok, agama, dan bahkan melintasi batas pemikiran orang-orang," kata Ali kepada wartawan di Markas PPP, Jakarta, Selasa (14/1).
Menteri Agama itu juga menilai, masyarakat rindu dengan pola pemikiran bahkan canda Gus Dur. Sehingga pemikirannya yang plural juga menjadi ideologi pihaknya.

Menjelang Pemilu, kata Ali, pemikiran Gus Dur harus diimplementasikan agar bangsa kembali diingatkan pentingnya demokrasi.
"Demokrasi, plural, aktual mengimplementasikan tahun 2014 yang sebentar lagi dilaksanakan Pemilu. Dengan peringatan ini, bangsa diperingatkan pentingnya pluralisme," terangnya.

Dia menilai, Indonesia masih kurang menghargai nilai demokrasi. Padahal hal itu dapat membawa bangsa ke arah yang lebih baik.
"Kita masih belum puas dengan kondisi demokrasi saat ini. Karena demokrasi bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik, makmur dan sejahtera," lanjut Ali.
Demi terwujudnya demokrasi yang baik, pihaknya mengimbau agar selalu gelorakan hal tersebut.
"Kita wajib menggelorakan semangat demokrasi," tegasnya.

Terkait Gus Dur, dirinya menilai mantan presiden keempat itu sebagai tokoh lintas agama maupun partai.
"Gusdur dikenal dengan semua kelompok, semua agama, pimpinan dan konstituen partai. Dia juga tokoh lintas kalangan, PP menilai dia tokoh lintas parpol," ujarnya.
Selain itu, partai yang dipimpinnya saat ini diharap mampu mengimplementasikan pemikirannya Gus Dur.
"Mudah-mudahan PPP bisa jadi instrumen menjadi pemikiran-pemikiran Gus Dur ke depan," pungkasnya.

Pantauan merdeka.com, acara 'Haul ke-4 Gus Dur' juga dihadiri banyak tokoh. Salah satunya istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Selain itu turut hadir pula Jimly Ashidiqie, Rizal Ramly dan Anggito Abimanyu.


Selengkapnya: http://www.merdeka.com/politik/suryadharma-alie-pemikiran-gus-dur-jadi-ideologi-ppp.html

Kalo pengen jadi capres, ngapain harus nyatut nama Gusdur segala utk dianggap pluralis?
Kemaren2x ngapain aja? Kapan PPP pernah bersikap baik sama kafirun? Membela pendirian rumah ibadah yang dipersulit ijinnya misalnya? :vom:

Lagian kalau PPP pengen menang pemilu dan pilpres, ngapain harus pake nipu dengan ngaku2x pluralis? Jualan syariah gak laku ya?

Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Sun Jan 19, 2014 10:03 pm
by tulipputut
qprim wrote:Belakangan ini kok banyak muslim (atau kelompok muslim) yang sebelumnya tidak pernah menunjukkan pandangan toleran dan pluralis kok jadi berubah.


Hik hiik....islam itu emang lucuuu...
Saya juga rada2 heran, tumben teman2 sy yg seumur-umur ga pernah kasih ucapan selamat Natal,
kok Natal th ini ngasih selamat via sms.
Saya sih berharap semoga mereka melakukannya karena emang sudah menyadari kesalahannya,
walau harapan itu kecil....karena mereka itu kan lebih patuh pd ustadnya dr pd otaknya :green:
Kita lihat aja th depan akan berubah apa kaga.
Islam itu kan aneh...kebenaranya bisa berubah ubah,
Kata mbok Ginem:...esok dele sore tempe" :lol:


:heart: ttulip

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jan 20, 2014 1:55 am
by Adadeh
qprim wrote:Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

Itu karena para politikus Moeslimps penyembah vantat Arab masih ingin berkarir. Mereka rupanya mulai belajar dari kekalahan Foke dulu bahwa isyu rasis, diskriminatif demi menyenangkan Awloo udah kagak laku dijual ke masyarakat Indonesia yang tampaknya semakin sadar bahwa Islump garis keras identik dengan perpecahan bangsa.

Coba telaah artikelĀ² bermutu yang menjelaskan knafa Foke bisa keok sama Muslim KTP seperti Jokowi dan tionghoa kafir seperti Ahok:

Publik Tak Suka Jokowi-Ahok Diterjang Isu SARA
LSI (Lembaga Survei Indonesia) menilai isu SARA itu justru menjadi blunder bagi pasangan cagub dan cawagub Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. ...

Sadarkah PDIP & Gerinda, Mengapa Jokowi-Ahok Bisa Menang?
... Masih banyak calon pemimpin yang serupa, perlu segera diangkat kepermukaan, bagi parpol yang cerdas, tentu akan ambil langkah cepat, karena begitu calon diumumkan, tidak memenuhi tuntutan rakyat, pasti akan ditinggalkan, karena rakyat tidak lagi mempan dengan politik uang, berbagai issiu yang sifatnya memecah belah bangsa termasuk para pejabat strategis yang hanya omong kosong, tidak memiliki bukti nyata, pasti akan ditinggalkan...

4 Faktor Kemenangan Jokowi versi Lingkar Survei
... Faktor berikutnya adalah blunder isu. "Mendekati hari pencoblosan, dihembuskan isu SARA," katanya. Sebanyak 51,6 persen tidak suka isu tersebut. "Masyarakat Jakarta pro keragaman," kata dia. Hanya 29,5 persen yang tertarik isu SARA. ...

Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jan 20, 2014 7:02 am
by 12345678901
owohnya muslim ... nyang katanya sakti mandroguno koq ga bisa mbuat ntuh caleg caleg muslimin jadi femenang sih ?
masa muslim masih ferlu ngemis ngemis dukungan dari kapeer ? afa ga harom tuh ?

harusnya mui buat patwa kalo suara kapeer ntuh harom ..... jadi muslim jangan ngemis dukungan dari kapeer
:rolling:

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jan 20, 2014 2:31 pm
by buncis hitam
12345678901 wrote:harusnya mui buat patwa kalo suara kapeer ntuh harom ..... jadi muslim jangan ngemis dukungan dari kapeer
:rolling:

Se-tukul (arwana kalii). Kasih ucapan selamat natal aja haram, kok minta (ngemis) dukungan kaper holol??? Muslim emang paling pinter dan doyan minta2 alias ngemis plus ngerampok.

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Sun Jan 26, 2014 9:36 pm
by qprim
adadeh wrote:Itu karena para politikus Moeslimps penyembah vantat Arab masih ingin berkarir. Mereka rupanya mulai belajar dari kekalahan Foke dulu bahwa isyu rasis, diskriminatif demi menyenangkan Awloo udah kagak laku dijual ke masyarakat Indonesia yang tampaknya semakin sadar bahwa Islump garis keras identik dengan perpecahan bangsa.


Sepakat, bro adadeh. Menjelang pemilu kayak gini, kita2x para kafirun harus betul2x jeli memilih caleg dan capres nantinya. Jangan gampang termakan self-proclaim para caleg dan capres yang MENYATAKAN DIRINYA pluralis. Harus cek ulang rekam jejaknya. Bener gak orang2x atau partai2x itu pernah berpihak pada minoritas? Jangan2x mereka hanya mendiamkan atau justru mendukung penindasan dan pembatasan hak azasi kaum minoritas.

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Thu Nov 27, 2014 11:29 pm
by tulipputut
Beberapa hari yg lalu sy pergi ke Rumah Abu,
ketika sy mau pulang, sy melihat seorang pria muslim bersama anak n seorang wanita berjilbab,
dilihat dr wajah n kulitnya mereka dr suku jawa.
Saya lihat mereka sedang bersimpuh di depan kotak abu seorang cina kafir (kristen) setelah
membersihkan kotak abu n meletakkan bunga.

Dalam perjalanan pulang sy merasakan keindahan peristiwa yg baru sy lihat...
sepertinya yg dilakukan keluarga itu tulus...


:heart: tulip
Mirror 1: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Thu Dec 04, 2014 10:10 pm
by ptcdr
qprim wrote:Belakangan ini kok banyak muslim (atau kelompok muslim) yang sebelumnya tidak pernah menunjukkan pandangan toleran dan pluralis kok jadi berubah.


tulipputut wrote:Hik hiik....islam itu emang lucuuu...
Saya juga rada2 heran, tumben teman2 sy yg seumur-umur ga pernah kasih ucapan selamat Natal,
kok Natal th ini ngasih selamat via sms.
Saya sih berharap semoga mereka melakukannya karena emang sudah menyadari kesalahannya,
walau harapan itu kecil....karena mereka itu kan lebih patuh pd ustadnya dr pd otaknya :green:
Kita lihat aja th depan akan berubah apa kaga.
Islam itu kan aneh...kebenaranya bisa berubah ubah,
Kata mbok Ginem:...esok dele sore tempe" :lol:


:heart: ttulip


tulipputut, sebentar lagi natal. Teman-teman elu kasih ucapan selamat natal atau nggak ya. Kalau nggak, jangan diam aja loh, tolong tanya mereka ya kenapa nggak mengucapkan selamat natal. Kok berbeda dg tahun lalu. Jawaban mereka nanti elu tuliskan disini. Sungguh mati gua penasaran banget loh.... :finga:
Mirror 1: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Thu Dec 04, 2014 11:10 pm
by tulipputut
ptcdr wrote: Kalau nggak, jangan diam aja loh, tolong tanya mereka ya kenapa nggak mengucapkan selamat natal. Kok berbeda dg tahun lalu.

:lol: ha ha haaa....anda ini, ntar dikira si tulip ini (orang2 kristen) haus dan lapar akan ucapan selamat dong!
ptcdr wrote:Jawaban mereka nanti elu tuliskan disini. Sungguh mati gua penasaran banget loh....

Iya deh...nanti akan sy ceriterain disini, moga2 aja merekan kasih selamat lagi ya,
dengan demikian artinya mereka benar2 sudah berubah, moga2 [-o<



:heart: tulip
Mirror 1: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Tue Dec 09, 2014 5:31 am
by Joe Andmie
tulipputut wrote:Beberapa hari yg lalu sy pergi ke Rumah Abu,
ketika sy mau pulang, sy melihat seorang pria muslim bersama anak n seorang wanita berjilbab,
dilihat dr wajah n kulitnya mereka dr suku jawa.
Saya lihat mereka sedang bersimpuh di depan kotak abu seorang cina kafir (kristen) setelah
membersihkan kotak abu n meletakkan bunga.

Dalam perjalanan pulang sy merasakan keindahan peristiwa yg baru sy lihat...
sepertinya yg dilakukan keluarga itu tulus...
:heart: tulip


Sis Tulip itu jangan dulu punya prasangka yang ndak2, istri saya kadang2 masih suka pakai kerundung ala Sunda, serupa AHOk yang pakai songkok, Ndak sombong kerana rambut istriku super indah , kalau ikut konteks pasti diterima oleh Sunsilk,
Dulu gara2 rambutnya, membuat saya nafsu setengah mati,apalagi yang tenggok preman2 FPI. :rolleyes:
Selamat Natal buat seluruh keluarga Tulip. :goodman:
Mirror 1: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Tue Dec 09, 2014 3:38 pm
by Mahasiswa98
Joe Andmie wrote:Sis Tulip itu jangan dulu punya prasangka yang ndak2, istri saya kadang2 masih suka pakai kerundung ala Sunda, serupa AHOk yang pakai songkok, Ndak sombong kerana rambut istriku super indah , kalau ikut konteks pasti diterima oleh Sunsilk,
Dulu gara2 rambutnya, membuat saya nafsu setengah mati,apalagi yang tenggok preman2 FPI. :rolleyes:
Selamat Natal buat seluruh keluarga Tulip. :goodman:


Tertawa sejenak yah Bro Joe. :rolling:
Saya yakin Teh mimi merah mukanya di sebut sebut disini, apa lagi masalah rambut. "HARAM" :green:
buat Joe & Mie. Salam Sejahtera deh.
Jadi pengen ketemu sama Teh Mie mie mau lihat Model Sunsilk. :lol:
Mirror 1: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Sun May 17, 2015 11:24 pm
by tulipputut
LAPOOOOR.....!
NATAL KALI INI MEREKA KAGA NGASIH SMS SELAMAT NATAL LHO....
IYA KAN MEREKA ITU ANEH N LUCUUUUU.....!

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Mon Jun 15, 2015 8:44 pm
by swatantre
berarti taon kemaren emang diinstruksikan oleh partenya buat narik simpati kristen..

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Wed Jun 17, 2015 9:21 am
by Joe Andmie
Tahun ini diIndo ndak ribut2 soalan waktu puasa ya....dengar2 ada perintah agar ormas2 bisa diam.

Re: Mendadak toleran dan pluralis - ada apa rupanya?

PostPosted: Fri Jul 03, 2015 12:22 am
by tulipputut
Joe Andmie wrote:Tahun ini diIndo ndak ribut2 soalan waktu puasa ya....dengar2 ada perintah agar ormas2 bisa diam.


syukur alkamduladi FPI ga kedengeran suaranya ya, ada apa nih....?