.

Mesir Bergolak, 900+Tewas, Morsi Ditangkap, Apa Kini?

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby Adadeh » Sun Jul 07, 2013 11:14 am

Wadough, Ihknawul Muslimin ternyata ditendang dan diludahi oleh sesama Muslim!

Qatar Mencabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi, Mengusir Keluar Khaled Meshaal
4 Juli, 2013

Image

Pemerintah Qatar telah mencabut kewarganegaraan tokoh utama Muslim Brotherhood (Ihknawul Muslimin) Yusuf al-Qaradawi. Pemerintah Qatar juga telah mengusir keluar pemimpin Hamas bernama Khalid Meshaal (yang melarikan diri ke Qatar setelah diusir oleh Bashar al-Assad) dari Qatar. Pemerintah Qatar juga telah menghentikan dukungan terhadap Muslim Brotherhood setelah terjadi penggulingan kekuasaan di Mesir hari Rabu lalu.



Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby Adadeh » Sun Jul 07, 2013 11:24 am

Erdogan deg²an melihat Morsi ditendang bangsanya sendiri.

Erdogan Mengecam Penggulingan Kekuasaan di Mesir
7/5/2013, 10:37 PM

Image
Erdogan dan Morsi, setali tiga uang, sama² mendambakan kekalifahan Islam

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan di hari Jum'at mengecam intervensi militer yang menggulingkan Presiden Islamis Mesir Mohammed Morsi sebagai musuh demokrasi, demikian dilaporkan AFP.
Erdogan mengecam pihak Barat yang gagal menghalangi kejadian itu.
Belajar dari sejarah kudeta² militer Turki dulu, Ergogan memperingatkan agar pihak militer Turki tidak melakukan hal yang sama.
"Tak jadi masalah siapapun mereka, penggulingan kekuasaan itu jelek," kata Erdogan di wawancara TV. "Kudeta itu adalah musuh demokrasi.
"Mereka yang bergantung pada senjata di tangan, yang menguasai media, tidak bisa membangun demokrasi ... Demokrasi hanya bisa dibangun dari kotak pemungutan suara," kata Erdogan, yang merupakan sekutu dekat Morsi sewaktu Morsi masih berkuasa.
Erdogan juga mengecam pihak Barat yang diam saja dan tidak menyebut intervensi militer sebagai kudeta, dan dia menyambut baik sikap African Union yang mengeluarkan keanggotaan Mesir karena aksi militer itu.
"Pihak Barat telah gagal dalam ujian kejujuran ini," kata Erdogan. "Demokrasi itu tidak menerima standard dobel."
dll...

Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby Pembawa_Pete » Sun Jul 07, 2013 3:06 pm

Islam dan demokrasi gak bisa sejalan.
User avatar
Pembawa_Pete
 
Posts: 764
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:26 am

Re: Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby fauzan azima » Sun Jul 07, 2013 3:40 pm

Islam = Anti demokrasi. Islam = Fasisme.
User avatar
fauzan azima
 
Posts: 143
Images: 0
Joined: Wed Feb 20, 2013 11:22 am

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby qprim » Sun Jul 07, 2013 8:56 pm

Apa yang sudah saya kuatirkan sebelum ini ternyata terjadi juga. Minoritas kristen koptik di Mesir mulai menjadi korban balas dendam.

Coptic priest becomes latest casualty in Egypt's post-Morsi violence

Gunmen have killed a Coptic priest on Egypt's Sinai peninsula, according to security sources, as Islamists voiced their anger over a coup. The deputy head of Egypt's Muslim Brotherhood has been arrested in Cairo.
Gunmen shot dead the 39-year-old cleric in Northern Sinai's provincial capital, el-Arish. Supporters of former President Mohammed Morsi have attacked churches in six cities since the army ousted the Islamist president on Wednesday, the Maspero Youth Coalition activist group reported. The priest becomes the 36th person killed since Morsi's removal from office Wednesday.
The Muslim Brotherhood had criticized Coptic Pope Tawadros, the leader of Egypt's 8 million Christians, for giving his blessing to the removal of the president and attending the announcement by armed forces commander General Abdel Fattah al-Sisi suspending the constitution. Security sources accused Islamists of the priest's murder in the coastal city, one of several attacks attributed to Brotherhood loyalists, including firing at four military checkpoints in the region
.

Sumber: http://www.dw.de/coptic-priest-becomes-latest-casualty-in-egypts-post-morsi-violence/a-16933582

Keliatannya IM dan pendukung presiden Mursi mulai menggunakan kekerasan. Dan kaum kafir, terutama yang ada di daerah pedesaan dan kawasan terpencil, merupakan sasaran empuk dari tindakan balas dendam para pendukung presiden Mursi.

Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presiden!
Mirror
Faithfreedom forum static
Last edited by qprim on Mon Jul 08, 2013 6:25 pm, edited 1 time in total.
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby buncis hitam » Sun Jul 07, 2013 10:41 pm

Lha qatar pusat perekonomiannya yang di dubai dan doha kan dikuasai oleh para kapir2 yahudi, amerika, korea, china. Jadi mana mau qatar orang2 pentingnya yang kebanyakan atau malah semuanya kapir itu cabut dari qatar hanya gara2 perilaku bejat ikhwanul M dan hamas. Ntar kalo para kapir di qatar cabut bisa2 berubah 180 derajat nanti dari yang tadinya negara terkaya di dunia jadi negara termiskin di dunia. Xixi.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby 1234567890 » Sun Jul 07, 2013 11:06 pm

muslim kalau engga pake kekerasan kurng eslami
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby 1234567890 » Sun Jul 07, 2013 11:25 pm

dubai tuh di uni emirat arab .... bukan qatar

btw ... sesama arab saling gontok gontokkan
kayanya sebagian arab yang sudah merasakan enaknya berbisnis dengan kapeer, mereka ga mau lagi jadi teroris
kalau jadi teroris ntar ngemis duit ke siapa ?

iran aja yang ngerasa jagoan ternyata klepek klepek kalau kapir ga mau bisnis dengan dia
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Qatar Cabut Kewarganegaraan Imam Qaradawi

Postby buncis hitam » Mon Jul 08, 2013 1:53 am

1234567890 wrote:dubai tuh di uni emirat arab .... bukan qatar

btw ... sesama arab saling gontok gontokkan
kayanya sebagian arab yang sudah merasakan enaknya berbisnis dengan kapeer, mereka ga mau lagi jadi teroris
kalau jadi teroris ntar ngemis duit ke siapa ?

iran aja yang ngerasa jagoan ternyata klepek klepek kalau kapir ga mau bisnis dengan dia

Wow lucu juga, perasaan saya pernah baca kalo dubai di qatar deh. Tapi pas saya baca lagi ternyata emang di arab. Asiikkk ternyata muslim tunduk juga ama kapeer. Xixixi.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Postby ali5196 » Mon Jul 08, 2013 6:28 am

Pendukung Morsi Lempar Remaja Lelaki dari Gedung Bertingkat dan Menggebuknya setelah Mati Terkapar!
http://www.dailymail.co.uk/news/article ... loor.html#

ALEXANDRIA: Seorang remaja tewas di Mesir setelah massa Islamis menjatuhkannya dari gedung bertingkat dan memukulinya setelah ia terkapar. Hamada Badr, 19, dan ketiga rekannya direkam oleh kamera saat mereka dikejar2 oleh massa pro-Morsi.

Image
Terror: ke-3 remaja sedang berdiri di sebuah 'menara' saat massa mengepung mereka.

Image
Terjebak: massa mengepung remaja2 tsb saat teman mereka, remaja ke-4, juga menaiki menara tsb mencari keselamatan. Massa histeris mulai melempari ke-4 remaja tsb dgn batu. Para remaja sedang merayakan tersingkirnya Morsi saat massa histeris mulai mengejar mereka dan mereka terpaksa mencari perlindungan digedung tsb.


Image
KORBAN: Remaja pertama jatuh dari menara dan saat ia terkapar tanpa berkutik, massa mengepung tubuhnya dan mulai menendangnya.


Image
Fatal: Remaja kedua berbaju merah juga jatuh dari menara (tidak nampak difoto), dan ia juga ditendang/dihajar saat terkapar di lantai. Salah seorang dari mereka akhirnya tewas. Kedua remaja lainnya dilempar dari menara oleh Islamis2 yg menaiki menara tsb dan dipukuli sampai babak belur.

‘Tahukah anda bahwa remaja yg jenazahnya sampai tidak dikenali itu dan dilempar dari lantai lima hanya berusia 19 tahun dan 4 hari?' kata ayah Hamada, remaja yg tewas, sambil menuding kaum Ikhwanul pendukung Morsi sbg biang pembunuhnya.

Image
Salah seorang pembunuh Hamada membawa bendera Al Qaeda

Image
Setelah video adegan diatas disiarkan di internet, sebuah kelompok fesbuk yg menyebut diri ‘Six April Students’, menyiarkan foto korban dan menyalahkan Ikhwanul Muslimin dan 'kelompok2 teroris lainnya' sbg pembunuhnya. Pada hari tewasnya Hamada, 60 orang luka2 dlm bentrokan antara demonstran pro dan anti Morsi di Sidi Jaber, Alexandria, tempat yg sama dimana video diatas direkam sehari sebelumnya.

Hamada Badr, 19,
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby 1234567890 » Mon Jul 08, 2013 8:14 am

muslim sibuk gontok gontokkan .... bagus
makin banyak muslim nyang mati dalem ribut ribut antar muslim, makin sedikit muslim nyang bakalan ngebom
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

80 Serangan Seksual dalam Sehari di Tahrir Square

Postby F-22x » Mon Jul 08, 2013 10:43 am

http://www.tempo.co/read/news/2013/07/0 ... rir-Square

80 Serangan Seksual dalam Sehari di Tahrir Square

Image
Dengan tergulingnya Presiden Mursi, para penentangnya yang berdemonstrasi di alun-alun Tahrir pun merayakan dengan suka cita. Mereka juga mengadakan pesta kembang api.

Pada Rabu malam, ketika Panglima Militer Mesir mengumumkan pelengseran Mohamed Mursi, jalan-jalan di sekitar Tahrir Square berubah menjadi "malam karnaval". Akan tetapi, tidak semua orang di sana bergembira merayakan. Di antara massa yang menari, bernyanyi, dan membunyikan klakson, lebih dari 80 perempuan menjadi sasaran serangan seksual, pelecehan, atau pemerkosaan massal. Di Tahrir Square sejak Minggu, ketika protes terhadap Mursi pertama dimulai, ada setidaknya 169 serangan seksual terhadap kaum wanita.

"Mesir kini jadi surga pelecehan seksual," kata Soraya Bahgat, salah satu pendiri Tahrir Bodyguard, sebuah kelompok yang menyelamatkan wanita dari serangan. "Kita bicara tentang serangan seksual massal, dari menelanjangi wanita hingga memperkosanya," katanya. Sejak Minggu, aktivis mengatakan setidaknya seorang wanita telah diperkosa di bawah ancaman benda tajam. Kejahatan tersebut telah endemik di Tahrir Square, katanya, setidaknya sejak revolusi 2011, tetapi mereka tidak pernah didokumentasikan. "Banyak korbannya enggan bersaksi," katanya.

Dalam serangan yang khas, sekelompok laki-laki mengepung satu perempuan dan mulai merobek pakaian si perempuan sampai dia telanjang. Beberapa wanita mengaku diraba-raba. "Tiba-tiba, aku berada di tengah, dikelilingi oleh ratusan orang dalam lingkaran yang semakin kecil di sekitar saya," seorang wanita menyatakan. "Pada saat yang sama, mereka menyentuh dan meraba-rabaku di mana-mana dan ada begitu banyak tangan di bawah bajuku dan di dalam celanaku."

Sejak November lalu, bantuan sudah mulai diberikan. Dua kelompok, Operation Anti-Sexual Harassment (OpAntish) dan Tahrir Bodyguard, memiliki regu penyelamat yang berpatroli di alun-alun dalam kelompok sekitar 15 orang. Kedua organisasi memiliki taktik yang sedikit berbeda, tetapi metode mereka secara umum sama. Mereka berusaha untuk melawan para penyerang. Kadang-kadang dengan penyembur api dan memberi pakaian pada wanita yang ditelanjangi. Beberapa penyelamat juga menjadi korban serangan saat membantu.

Pelecehan seksual tidak secara tegas didefinisikan dalam hukum Mesir, yang membuat pengadilan bagi pelaku sulit. Di sisi lain, saat kaum wanita melaporkan serangan, kasus mereka tidak dianggap serius oleh polisi. "Kasus yang dilaporkan ke polisi ditangani secara menjijikkan," kata Mariam Kirollos, organizer OpAntish dan aktivis hak-hak perempuan. "Mereka tidak dianggap serius. Dalam beberapa kasus, gadis yang mengajukan laporan polisi bahkan dilecehkan."

80 Serangan Seksual dalam Sehari di Tahrir Square


FFI Alternative
Faithfreedompedia
F-22x
 
Posts: 783
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby qprim » Mon Jul 08, 2013 10:04 pm

ali5196 wrote:Salah seorang pembunuh Hamada membawa bendera Al Qaeda


Belum terlalu jelas memang kaitan antara Al Qaeda dengan IM. Tapi ternyata salah satu tokoh kunci Al Qaeda adalah alumni IM.

The Brotherhood has spawned branches across the globe. These organizations bear the Brotherhood name, but their connections to the founding group vary. In addition, some of the world's most dangerous terrorists were once Egyptian Muslim Brotherhood members, including Osama bin Laden's top deputy, Ayman al-Zawahiri.

But Ed Husain, a senior fellow at CFR, says it is wrong to make the Muslim Brotherhood "responsible for the actions of all of its intellectual offspring." Since 9/11, prominent members of the Brotherhood have renounced violence publicly and tried to distance themselves from al-Qaeda's violent practices. The Brotherhood's foray into electoral politics has also widened the schism between it and groups like al-Qaeda. Zawahiri had been openly critical of the Brotherhood's participation in the 2005 parliamentary elections.

But like other mass social movements, Egypt's Muslim Brotherhood is hardly a monolith; it comprises hardliners, reformers, and centrists, says terrorism expert Lydia Khalil. And some hardline leaders have voiced support for al-Qaeda or use of violent jihad. For instance, as recently as 2006, Khalil points out, a member of the Brotherhood elected to parliament, Ragib Hilal Hamida, voiced support for terrorism in the face of Western occupation.


Sumber: http://www.cfr.org/world/egypts-muslim-brotherhood/p23991
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby sixpackguy » Tue Jul 09, 2013 12:15 am

qprim wrote:Apakah penggulingan presiden Mursi pada akhirnya akan melahirkan negara Mesir baru yang demokratis dan lebih sekuler? Ternyata belum tentu.

Memang belum tentu.
Yg pasti sudah menunjukkan politik islam tidak tidak cocok dgn demokrasi. Islam dan demokrasi bagaikan air dan minyak, they cant get along each other. Jatuhnya mursi menjadi bukti.

qprim wrote:Kejatuhan presiden Mesir memang terjadi karena, saya harus bilang sebagian, rakyat Mesir tidak suka berada di bawah pemerintahan islami yang totaliter. Tapi dengan skema transisi seperti sekarang, dimana militer membentuk pemerintahan sementara dan mempersiapkan pemilu berikutnya, maka masih ada kemungkinan bahwa yang menang dalam pemilu berikut adalah kelompok konservatif yang menginginkan berdirinya pemerintahan islam di Mesir.

Although many Egyptians would like to see the movement outlawed again and Morsi returned to the prison from where he escaped during the 2011 revolution, the largest Salafi party, Al Nour, which came second in the elections after the Muslim Brotherhood's Freedom and Justice Party, is among those celebrating Morsi's downfall because it viewed him as not Islamic enough.

Runner-up di pemilu Mesir yang lalu adalah partai Al Nour yang beraliran salafi, yang bahkan lebih konservatif dibanding IM.

Jadi PR besar buat oposisi di Mesir adalah menyatukan semua kekuatan, mencari tokoh utama yang bisa diterima oleh mayoritas untuk maju di pemilihan presiden berikutnya, dan melakukan kampanye yang masif untuk menggalang dukungan mayoritas. Tanpa itu, ada kemungkinan Mesir akan kembali dipimpin oleh pemerintahan islam konservatif. Bisa oleh IM, atau oleh gerakan salafi yang bahkan lebih konservatif.

Analisis selengkapnya: http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/africaandindianocean/egypt/10159514/Egypt-crisis-why-coup-against-the-Muslim-Brotherhood-may-not-be-the-end-for-political-Islam.html

Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presiden!
Mirror
Faithfreedom forum static

Rakyat Mesir mulai gerah sejak Mursi mengeluarkan dekrit yg memberinya kewenangan luar biasa yg tidak terbatas dimana keputusan presiden tak bisa diganggu gugat oleh institusi manapun, termasuk lembaga peradilan. Agenda islam dan kediktatoran Mursi dgn IM nya mulai tercium jelas. Ditambah dia tidak bisa mengangkat kondisi ekonomi dan sosial di mesir lebih baik.
Banyak tokoh2 sekuler dan liberal top dalam perpolitikan Mesir. Ahmed shafiq yg liberal bisa maju ke putaran kedua pemilu presiden kmrn dan hanya berbeda tipis dari Mursi pada pemilihan presiden. Ini memang menunjukan Mesir masih jauh lah utk diislam kan.
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby sixpackguy » Tue Jul 09, 2013 12:18 am

Senin, 08/07/2013 15:57 WIB
Korban Bertambah, 42 Pendukung Morsi Tewas Ditembak di Kairo
Rita Uli Hutapea - detikNews

Image

Kairo, - Mesir terus membara. Sedikitnya 42 orang tewas dalam serangan terhadap para pendukung presiden terguling Mohamed Morsi di luar markas besar pasukan elit Garda Republik di Kairo hari ini. Ratusan orang lainnya luka-luka.

"Jumlah korban jiwa saat ini 42 orang dan 322 orang terluka," kata Ahmed al-Ansari, pejabat medis senior setempat seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (8/7/2013).


Sebelumnya, kelompok Ikhwanul Muslimin yang memimpin aksi demo pro-Morsi, menyatakan bahwa 35 pendukungnya tewas ketika polisi dan tentara menembaki mereka saat tengah menunaikan salat pada Senin subuh waktu setempat.

"Para pendukung Morsi sedang salat ketika polisi dan tentara melepaskan peluru dan gas air mata ke mereka. Ini menyebabkan sekitar 35 orang tewas dan angka tersebut kemungkinan akan bertambah," demikian pernyataan Ikhwanul Muslimin seperti dilansir kantor berita AFP.

Namun menurut saksi mata, militer dan polisi hanya melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata ke arah para demonstran. Namun kemudian sekelompok orang berpakaian sipil menyerang para demonstran dengan melancarkan tembakan membabi-buta.

Sebelumnya, militer Mesir menyatakan "para teroris bersenjata" mencoba menyerbu markas besar pasukan elit Garda Republik di Kairo, tempat para demonstran Ikhwanul menggelar aksi demo untuk memprotes penggulingan Morsi.


Para demonstran pro-Morsi tersebut telah beberapa hari ini menginap di luar markas besar Garda Republik. Mereka bertekad akan terus menggelar aksi mereka sampai Morsi dikembalikan ke kursi kepresidenan.


http://news.detik.com/read/2013/07/08/1 ... k-di-kairo


-----

Makin panas aja... bisa perang saudara nih :axe:

Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presiden!
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby qprim » Tue Jul 09, 2013 7:30 am

sixpackguy wrote:Banyak tokoh2 sekuler dan liberal top dalam perpolitikan Mesir. Ahmed shafiq yg liberal bisa maju ke putaran kedua pemilu presiden kmrn dan hanya berbeda tipis dari Mursi pada pemilihan presiden. Ini memang menunjukan Mesir masih jauh lah utk diislam kan.


(CNN) -- Ahmed Shafik was Hosni Mubarak's last prime minister. Now he hopes to become Egypt's first democratically elected president.
He is running against Mohamed Morsi of the Freedom and Justice Party, the political arm of the Muslim Brotherhood, in the presidential runoff election that begins Saturday.
Like Mubarak, Shafik is a former air force officer with close ties to Egypt's powerful military, "the quintessential candidate of the counter-revolution," in the words of Khaled Elgindy, a visiting fellow at the Brookings Institution in Washington.


Sumber: http://edition.cnn.com/2012/06/15/world/meast/egypt-election-shafik

Ahmed Shafiq memang bisa dianggap sbg tokoh alternatif. Sayangnya dia punya 'cacat bawaan' karena dikenal dekat dengan diktator Mobarak. Dikuatirkan shafiq bisa mengembalikan rezim militer otoriter seperti jaman Mubarak dulu. Mirip2x jaman Suharto dulu lah. Di awal reformasi, semua yang dianggap antek Suharto dimusuhi.
Mungkin itu sebabnya Morsi bisa menang di pemilu presiden putaran kedua di 2011. Karena lawannya adalah Shafiq yang dianggap mewakili rezim Mubarak yang waktu itu belum lama ditumbangkan. Saya menduga waktu itu rakyat Mesir masih sangat benci dengan semua yang berbau Mubarak, jadinya memilih Mursi sebagai 'pilihan yang lebih baik dari alternatif2x yang buruk'. Kalau waktu itu yang maju ke putaran 2 adalah tokoh oposisi yang tidak mempunyai kaitan dengan rezim Mubarak, ceritanya bisa lain.
Semoga saja kali ini bisa muncul calon dari kelompok oposisi yang tidak dikenal dekat dengan rezim Mubarak dan bisa diterima oleh banyak kalangan. Dan yang lebih penting, bisa membawa Mesir menjadi negara yang lebih ramah bagi minoritas dan kafir.
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby qprim » Tue Jul 09, 2013 7:43 am

sixpackguy wrote:Makin panas aja... bisa perang saudara nih


Iya nih, bro. Keliatannya bakal demikian, mengingat di IM juga ada kelompok garis keras. Sedih juga liatnya..... :(
Kemungkinannya bisa 2:
1. Kalo militer cukup kuat, situasinya bisa seperti pemerintah dan militer Nigeria lawan kelompok Boko Haram yang menyebar teror, tapi menghindari konflik bersenjata terbuka.
2. Kalo IM punya kekuatan bersenjata yang relatif bisa mengimbangi militer, apalagi kalau didukung oleh sekutu2x mereka dari luar Mesir, maka situasinya bisa seburuk Suriah dimana terjadi perang saudara terbuka.

Tapi apapun yang terjadi, yang paling terancam kalau ada konflik bersenjata adalah kelompok kafir minoritas di sana. Bakal jadi sasaran empuk.
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby qprim » Tue Jul 09, 2013 9:42 pm

Presiden Obama dikecam oleh demonstran pro dan anti Mursi

There seems to be one thing that unites all the demonstrators in Cairo's Tahrir Square, from the young secular liberals who are jubilant that Egypt's military has deposed President Mohamed Morsi to the Islamic militants who demand that he be reinstated: they all are furious with President Barack Obama and the United States of America.

On the one hand, the anti-Morsi crowds think Obama gave too much support to Morsi. On the other, the pro-Morsi marchers are calling Obama a hypocrite for giving lip service to democracy while doing nothing in the face of the military coup that overthrew Morsi's democratically elected government.

As always, it is hard for the U.S. to get it right in the Arab world.


Selengkapnya: http://www.latimes.com/news/politics/topoftheticket/la-na-tt-obama-egypt-20130708,0,1935058.story

Dalam gelombang Arab Spring kali ini, keliatan sekali Amerika dan Eropa sangat hati-hati dalam mengeluarkan pendapat. Barangkali mereka bingung juga harus berpihak ke mana.

@sixpackguy: any comment, bro?
Btw, rekan2x yang lain juga silahkan berpendapat...

they all are furious with President Barack Obama and the United States of Americ
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby sixpackguy » Tue Jul 09, 2013 11:33 pm

qprim wrote:Presiden Obama dikecam oleh demonstran pro dan anti Mursi

There seems to be one thing that unites all the demonstrators in Cairo's Tahrir Square, from the young secular liberals who are jubilant that Egypt's military has deposed President Mohamed Morsi to the Islamic militants who demand that he be reinstated: they all are furious with President Barack Obama and the United States of America.

On the one hand, the anti-Morsi crowds think Obama gave too much support to Morsi. On the other, the pro-Morsi marchers are calling Obama a hypocrite for giving lip service to democracy while doing nothing in the face of the military coup that overthrew Morsi's democratically elected government.

As always, it is hard for the U.S. to get it right in the Arab world.

Selengkapnya: http://www.latimes.com/news/politics/topoftheticket/la-na-tt-obama-egypt-20130708,0,1935058.story

Dalam gelombang Arab Spring kali ini, keliatan sekali Amerika dan Eropa sangat hati-hati dalam mengeluarkan pendapat. Barangkali mereka bingung juga harus berpihak ke mana.

@sixpackguy: any comment, bro?
Btw, rekan2x yang lain juga silahkan berpendapat...

they all are furious with President Barack Obama and the United States of Americ
Mirror
Faithfreedom forum static


Artikel yg sama sudah menjelaskan mengenai hubungan US dgn militer Mesir. Sudah diketahui US menggelontorkan dana sekitar $1.5 billion per tahun utk Mesir dimana sebagaian besar dinikmati oleh militernya. Hubungan US dgn militer Mesir selama ini sangat mesra. Militer Mesir termasuk salah satu kekuatan militer terbesar di kawasan Arab. Penting bagi US utk menjaga hubungannya ini.
Namun di US sendiri ada aturan dimana mereka tidak boleh memberikan dana bantuan kepada pemerintahan suatu negara yg pemimpin hasil sah pemilu dicopot melalui aksi kudeta.

Nah, yg terjadi di Mesir kini lantas membuat US sangat berhati2 dalam bersikap.
Pada dasarnya Morsi jelas menjadi presiden melalui proses demokrasi yg sah.
Dilemma muncul setelah aksi militer Mesir 'mengkudeta' Morsi.
Kalau Obama terang2an mendukung Morsi dan menunjuk jari pada militer Mesir dgn menuduh kudeta, konsekuensinya bantuan dana harus distop dan US jelas kehilangan afiliasi penting mereka di kawasan arab.
Sedangkan terang2an mendukung 'kudeta' militer terhadap seorang presiden produk sah suatu demokrasi, yah menempatkan obama spt yg dituduhkan pendukung pro-morsi itu. 8-[

Ini memang menjadi salah satu topik hangat menyertai berita2 yg terjadi di Mesir.
Spt banyak pengamat, menurut ane bagaimanapun US jangan sampai merusak hubungannya dgn militer Mesir. Mereka sudah menunjukkan ini dgn menghindari pemakaian kata Kudeta dalam penyataannya mengenai Mesir. Toh memang jatuhnya Morsi bukan semata2 keinginan militer mengkudeta, tetapi memang bagian dari proses revolusi di Mesir dan harapan dari sejumlah besar rakyat mesir. :partyman:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presi

Postby sixpackguy » Wed Jul 10, 2013 6:06 pm

Banyak yg mengecam jatuhnya korban pro-morsi akibat tembakan militer di depan gedung garda republik markas besar militer Mesir. Seharusnya memang militer menahan diri.
But come on man, you dont go to military army base and shoot at them. Kecuali memang anda siap utk mati. :finga:

http://www.youtube.com/watch?v=6aiP-vu677A

Footage of Pro-Morsi Demonstrators Firing at the Egyptian Army

http://www.youtube.com/watch?v=yK7a_bruoSA

Group Of Morsi Supporter Attack Egyptian Soldiers

http://www.youtube.com/watch?v=U8wnRnmwAyI

Egypt TV shows protester shooting at army

Mesir Bergolak,16 Tewas,Militer Ultimatum & Kudeta Presiden!
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

PreviousNext

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users