.

Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Sanggahan terhdp klaim2 Sains, Mukjizat dlm Islam & fakta ttg Jaman Keemasan Islam

Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby sixpackguy » Sun Mar 13, 2011 3:01 am

Sahih Bukhari
Volume 2, Book 17, Number 149 :

Narrated by Ibn 'Umar:
Allah's Apostle (p.b.u.h) said, "Keys of the unseen knowledge are five which nobody knows but Allah . . . nobody knows what will happen tomorrow; nobody knows what is in the womb; nobody knows what he will gain tomorrow; nobody knows at what place he will die; and nobody knows when it will rain."

Diriwayatkan oleh Ibn 'Umar:
Nabi Allah berkata,” Kunci dari ilmu pengetahuan yang tidak kelihatan ada 5, tetapi tidak seorangpun yang tahu kecuali Allah..... Tidak seorangpun yang tahu apa yang terjadi besok; tidak seorangpun yang tahu apa yang ada di kandungan; tidak seorangpun yang tahu apa yang akan ia dapatkan besok; tidak seorangpun yang tahu di mana ia akan mati; dan tidak seorangpun yang tahu kapan akan hujan.”



[QS 31:34] Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


:-k

Rupanya Auloh SWT tidah tahu bahwa akan ada alat2 yang bisa memvisualisasikan isi kandungan, spt USG. Atau bahkan tidak tahu hal simple yg namanya ramalan cuaca...
Last edited by sixpackguy on Tue Jun 07, 2011 3:31 am, edited 1 time in total.
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby a_man » Sun Mar 13, 2011 12:33 pm

tetep aja slimer gak mampu bela alohswt tanpa muter2.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby sixpackguy » Sun Mar 13, 2011 3:47 pm

Kemajuan teknologi saat ini amat memungkinkan untuk mengetahui apa yg ada didalam kandungan.
Colonoscope (semacam pipa flexible, panjang, sangat tipis, dgn kamera dan lampu pd ujungnya), adalah salah satu alat dlm dunia kedokteran yg dpt meperlihatkan gambar secara real image didalam tubuh manusia walaupun tentu saja hanya pada bagian2 tertentu.
Colonoscope tidak digunakan utk melihat isi kandungan dlm dunia medis saat ini, krn selain tidak berguna banyak secara medis juga mungkin membahayakan janin.
Saya hanya memaparkan disini bahwa jika diinginkan maka manusia bisa melihat apa yg ada dlm kandungan dgn teknik ini.
Image
Image

Teknik lain yg lebih umum utk mengetahui isi didalam kandungan adalah dgn ultrasonography (USG).
Teknik USG dgn 3D sudah dapat memvisualisasikan isi kandungan utk mengetahui bentuk, ukuran, kondisi dan pergerakan janin.
Kini sudah ada USG dgn 4D yg lebih disempurnakan utk memvisualisasikan dgn lebih jelas.
Image
Image
http://www.babysfirstimages.com/4d-ultr ... images.htm

http://www.youtube.com/watch?v=uXYc0JojI-E


Ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini juga dapat mengetahui kapan hujan akan turun. Walaupun sifatnya bukan 100% pasti karna lebih pada prediksi, namun keakurasiannya sudah sangat tinggi. Rasanya tidak perlu penjelasan terlalu detail utk yg satu ini. Hampir semua negara mempunyai badan2 metereologi yg dapat membuat prediksi cuaca, termasuk kapan hujan akan turun.
Sudah banyak teknik2 utk meramal intensitas curah hujan, frekuensi, lama, dan kapan terjadinya. Dgn memantau kondisi ketebalan awan, peregerakan, ketinggian, suhu, tekanan dan kecepatan angin, bukan hal sulit saat ini utk memprediksi kapan hujan akan turun.

Situs2 peramal hujan:
http://www.hpc.ncep.noaa.gov/
http://www.bom.gov.au/jsp/watl/rainfall/pme.jsp
Pengaplikasian Radar doppler, salah satu alat terkini yg dapat meningkatkan akurasi prediksi hujan.
http://www.sciencedaily.com/releases/20 ... 171044.htm

Contoh paling mengesankan penggunaan teknik meramal hujan sering saya liat dalam ajang balap F1.
Ketika akan terjadi perubahan kondisi cuaca dari cerah ke hujan, masing2 tim sudah mengetahui kapan akan hujan sebelumnya.
Saat itu diperlihatkan dgn jelas info cuaca pada alat2 peramal cuaca mereka, prediksi hujan dalam 10 menit. Kemudian mobil2 balap berlomba masuk pitstop utk ganti dry tyre ke wet/intermediatte tyre.
Tepat dalam 10 menit hujan benar2 turun. Saya kagum saat itu melihat bgmn teknologi ternyata sdh dpt meramal kapan hujan terjadi dgn akurasi yg mengesankan.

Ya tentu saja auloh swt yg "maha tidak tau" saat itu tidak mampu menduga kemajuan sains saat ini, apalagi si momed.
:-"
Last edited by sixpackguy on Tue Jun 07, 2011 3:33 am, edited 1 time in total.
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby sixpackguy » Sun Mar 13, 2011 3:57 pm

Abd wrote:Tpi tetep kita gk tau kpan kita mati, ya gk?


Point yang saya highlight adalah :"tidak seorangpun yang tahu apa yang ada di kandungan" dan "tidak seorangpun yang tahu kapan akan hujan".
Jd untuk 2 point ini anda setuju kan kalo alah anda ngawur?
Kenapa menunjukkan saya point yg lain?
Lagipula kalaupun 3 point yg lain benar, masih mau membela alah yg cuma bener 3 tapi bikin salah 2 ketika memberi 5 petunjuk?
[-(
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby iluvboy.blogspot » Sun Mar 20, 2011 3:26 pm

tapi alloh wts tau kapan mumet sange :lol:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Postby yvptgxj » Mon May 23, 2011 6:08 pm

sixpackguy wrote:Diriwayatkan oleh Ibn 'Umar:Nabi Allah berkata, ”Kunci dari ilmu pengetahuan yang tidak kelihatan ada 5, tetapi tidak seorangpun yang tahu kecuali Allah..... Tidak seorangpun yang tahu apa yang terjadi besok; tidak seorangpun yang tahu apa yang ada di kandungan; tidak seorangpun yang tahu apa yang akan ia dapatkan besok; tidak seorangpun yang tahu di mana ia akan mati; dan tidak seorangpun yang tahu kapan akan hujan.


Numpang nandain.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby wisnuwisnu » Thu Jun 16, 2011 3:22 pm

sixpackguy wrote:Sahih Bukhari
Volume 2, Book 17, Number 149 :

Diriwayatkan oleh Ibn 'Umar:
Nabi Allah berkata,” Kunci dari ilmu pengetahuan yang tidak kelihatan ada 5, tetapi tidak seorangpun yang tahu kecuali Allah..... Tidak seorangpun yang tahu apa yang terjadi besok; tidak seorangpun yang tahu apa yang ada di kandungan; tidak seorangpun yang tahu apa yang akan ia dapatkan besok; tidak seorangpun yang tahu di mana ia akan mati; dan tidak seorangpun yang tahu kapan akan hujan.”
:-k
Rupanya Auloh SWT tidah tahu bahwa akan ada alat2 yang bisa memvisualisasikan isi kandungan, spt USG. Atau bahkan tidak tahu hal simple yg namanya ramalan cuaca...


Mengenai manusia yang bisa melihat kandungan, itu hanya sebagian saja dari seluruh pengetahuan tentang kandungan, detailnya masih belum diketahui. Yang paling berat untuk dijawab adalah pertanyaan sejak kapan ruh itu dimasukkan ke dalam isi kandungan. Adakah ilmu manusia bisa mengetahuinya?

Mengenai ramalan. Tidak ada salahnya kita memperkirakan atau menduga berdasarkan ilmu pengetahuan, seperti yang dilakukan BMKG. Tetapi walaupun demikian hasilnya tetap tidak pasti kan? Bisa salah bisa benar.
User avatar
wisnuwisnu
 
Posts: 182
Joined: Fri Apr 29, 2011 8:58 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby iluvboy.blogspot » Thu Jun 16, 2011 3:34 pm

Alah slimer emang jagonya cocokologi.....slim kl lu bawa segelas air laut ke dalam rumah apakah air itu akan berubah namanya menjadi air rumah, lha kl ada yg manusia ketahui walaupun sedikit ya ga bisa dikategorikan kalau manusia itu tidak tahu....Emang roh itu apa, tapi udahlah rasulmu aja ga tau apa itu roh apalagi kamu :lol:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby wisnuwisnu » Thu Jun 16, 2011 3:38 pm

Kalau begitu ya manusia tahu lah apa yang ada di kandungan, yaitu bayi. Tanpa USG pun sudah tahu.
Manusia juga sudah tahu lah kapan akan hujan, yaitu ketika mendung.
Manusia juga tahu apa yang terjadi besok, yaitu berangkat kerja seperti biasa, dsb.

Kalau itu semua sudah cukup untuk Anda bahwa tahu sebagian saja (walaupun sedikit) sudah dianggap TAHU, ya sudah silakan salahkan hadits itu nggak apa-apa.
User avatar
wisnuwisnu
 
Posts: 182
Joined: Fri Apr 29, 2011 8:58 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby iluvboy.blogspot » Thu Jun 16, 2011 3:41 pm

Ya silahkan anda klarifikasi pada mumet saw apa yg dia maksud dengan tahu....tapi cukup 1 kasus untuk anda pikirkan; dapatkah anda memastikan didalam kandungan itu ada bayi atau tidak dari mata telanjang?
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby wisnuwisnu » Thu Jun 16, 2011 3:46 pm

iluvboy.blogspot wrote:Ya silahkan anda klarifikasi pada mumet saw apa yg dia maksud dengan tahu....tapi cukup 1 kasus untuk anda pikirkan; dapatkah anda memastikan didalam kandungan itu ada bayi atau tidak dari mata telanjang?


Tanpa USG atau alat canggih juga bisa, dipegang tangan, atau dirasakan ibu yang mengandung, kalau gerak-gerak hidup, pasti ada bayinya. Kayaknya tidak bagus berdebat di sini ya, sebenarnya kunci memahami (atau menyalahkan) hadits ini adalah definisi dari kata 'TAHU' itu yang seperti apa.
User avatar
wisnuwisnu
 
Posts: 182
Joined: Fri Apr 29, 2011 8:58 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby iluvboy.blogspot » Thu Jun 16, 2011 3:50 pm

Nah ini yg namanya ejakulasi dini :lol: ups maaf ya...... gw jelasin dengan contoh yg lebih detil lagi ya; lu bisa ga mengetahui jenis kelamin bayi itu dengan mata telanjang?
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby silent » Mon Jul 04, 2011 10:42 am

isi kandungan tak selalu bayi loh, bisa aja tumor dalam rahim, nah loh? Gak selalu bayi.

Teknologi memperlihatkan apa yang ada di dalam kandungan, Islam sudah ketinggalan jaman bro, cocokmology-nya udahan deh :rofl:
User avatar
silent
 
Posts: 131
Joined: Thu Jan 27, 2011 2:48 pm

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby Utbahbinabuwaqqash » Mon Jul 04, 2011 11:11 am

Hi..hi..hi.. asli terhibur mbaca kepandiran allah swt dan nabi cabulnya,
wis sok tau! salah! pede lagi!
Mungkin si olloh dan nabi cabul iku ga pernah nyangka perkembangan ilmu dan teknologi akan sejauh skrg ini, ato jangan2 cuma berpikir lokal arab aja, mangkane doi sok tau hi..hi..
Lebih terhibur lagi ngliat umatnya wisnuwisnu main akrobat kalimat demi menutupi kepandiran sembahannya hi..hi.., tapi kalo mbaca cara plintirane, cara mengindarnya, kayanya aku wis cukup kenal sama umat iki, kloningane sopo yo..? Hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Auloh: Manusia tak bisa tahu kpn hujan dan apa isi kandungan

Postby [email protected] » Sun Jul 24, 2011 11:09 am

Dan cuman alloh swt yg tau di mana Amrozy cs berada :lol:
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm


Return to Resource Centre ttg Sains, Mukjizat & Jaman Keemasan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron