Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
User avatar
Luv_Pink
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Post by Luv_Pink »

openyourmind wrote:Bukan masalah jilbabnya, tapi yang makenya :)
bener bgt! bukan jilbab nya yg salah kok, harusnya jilbab dipakai merurut kehendak hati dan menjaga kelakuan setelah memakai jilbab. Maka dari itu aku berpendapat bahwa tidak ada seorangpun yg berhak memaksakan utk memakai jilbab, walaupun itu orang tua atau peraturan negara sekalipun. Karena akibatnya nanti justru menjadi bumerang.

User avatar
reggie
Banned
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Post by reggie »

cahkangkung wrote:Yang satu pake karena pilihan sendiri bukan paksaan dan tidak ada perintahnya dalam agama,tapi yang satunya lagi karena agamanya. Gimana mau nyamainnya?

1 Kor. 11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

1 Kor. 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

1 Kor. 11:13 Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?


maka dengan pertimbangan itu pula perempuan2 di bawah ini memakai jilbab:

Maria Magdalena (sahabat yesus)

Image

Bunda Maria (ibunya yesus)

Image


Bunda Theresa (pengikut yesus)

Image

8)

User avatar
BING GO
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Post by BING GO »

reggie wrote:
1 Kor. 11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

1 Kor. 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

1 Kor. 11:13 Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?


maka dengan pertimbangan itu pula perempuan2 di bawah ini memakai jilbab:

Maria Magdalena (sahabat yesus)

Image

Bunda Maria (ibunya yesus)

Image


Bunda Theresa (pengikut yesus)

Image

8)


Om Regie.....dah...diangkat FFI jadi Majelis special guest pengajar untuk pendidikan dasar buat umat..yang susah nangkep...lupanya cepet ya??? hihi....

User avatar
Penilai
Posts: 71
Joined: Fri Aug 09, 2013 9:55 am
Location: Kotak Hitam Pembodohan

Re:

Post by Penilai »

Kane wrote:cahkangkung: Umatnya itu dapat ide pake jilbab itu dari mana? Jelas dari agamanya kan? Sekarang coba elu perjelas yang pemakaian jilbab yang tepat untuk jaman sekarang ini kayak gimana?? Sama seperti lagi jaman Nabi ketutup dari ujung keujung gaya orang di padang pasir?? Hare genee??

Kenapa pake jilbab ngelihat zaman?, kan diatas sudah saya katakan, bahwa jilbab digunakan untuk menutup aurat, mau sampe kapan aja ya ttp ditutup, begitu bro'...
Penggunaan Jilbab di jaman modern tidak kontekstual dengan alasan mengapa dipergunakan jilbab sesuai hadis. Dalam hadis jelas dinyatakan alasannya sebagai penutup aurat saat BAB or BAK. Jadi jilbab hanya digunakan pada saat berkepentingan BAB/BAK. Wanita muslim berjilbab di jaman modern ini tetap saja dianggap mau BAB/BAK jika mengacu pada hadis tersebut. Sungguh kasihan para wanita di islam, menjadi bulan-bulanan kaum pria muslim, sangat-sangat direndahkan harkat dan martabatnya sebagai manusia yang sama-sama diciptakan oleh Tuhan... :(

Post Reply