Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
User avatar
Luv_Pink
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by Luv_Pink »

Aku mengangkat topik ini karena melihat kenyataan bahwa banyak sekali pemakai jilbab yang cuma asal pake, atasnya berjilbab tapi maaf... pusernya kelihatan kemana2, ada jg yang berjilbab tapi pakai baju lengan 3/4 atau celana 3/4.
Aku mendengar di beberapa universitas islam, mahasiswinya diwajibkan untuk memakai jilbab saat kuliah, hasilnya adalah mahasiswa menjadi terpaksa dan jilbab cuma dijadikan formalitas kuliah, saat kuliah dipakai, malamnya dugem dengan memakai rok mini. Atau tetap memakai jilbab tetapi bajunya pres badan dan celananya hipster.
Dan maaf..banyak beredar foto dan video mesum cewe yang berjilbab. Aku juga sering lihat selebritis yang seenaknya copot-pake jilbab, contohnya Dorce. Bukankah ini justru menjadi bumerang buat Islam?

Kalau menurutku sih, pemakaian jilbab itu harus dari hati, bukan paksaan, atau sekedar formalitas, atau cm sekedar "biar dikira cewe baik2". Karena kalau bukan kesadaran dari hati, maka hasilnya justru mencoreng Islam.
Saranku sih, jika ingin memakai jilbab, harus konsultasi ke pemuka agama dan menandatangi dokumen yang menunjukan bahwa dia memakai atas kesadaran sendiri dan sanggup untuk menjaga nama baik.
Jika tidak sanggup ya mending ga usah pake, daripada setengah2 dan bikin malu sana-sini.

Temen2 tolong komentar yah ^^

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by Kane »

Luv_Pink wrote: Aku mengangkat topik ini karena melihat kenyataan bahwa banyak sekali pemakai jilbab yang cuma asal pake, atasnya berjilbab tapi maaf... pusernya kelihatan kemana2, ada jg yang berjilbab tapi pakai baju lengan 3/4 atau celana 3/4.
Aku mendengar di beberapa universitas islam, mahasiswinya diwajibkan untuk memakai jilbab saat kuliah, hasilnya adalah mahasiswa menjadi terpaksa dan jilbab cuma dijadikan formalitas kuliah, saat kuliah dipakai, malamnya dugem dengan memakai rok mini. Atau tetap memakai jilbab tetapi bajunya pres badan dan celananya hipster.
Dan maaf..banyak beredar foto dan video mesum cewe yang berjilbab. Aku juga sering lihat selebritis yang seenaknya copot-pake jilbab, contohnya Dorce. Bukankah ini justru menjadi bumerang buat Islam?

Kalau menurutku sih, pemakaian jilbab itu harus dari hati, bukan paksaan, atau sekedar formalitas, atau cm sekedar "biar dikira cewe baik2". Karena kalau bukan kesadaran dari hati, maka hasilnya justru mencoreng Islam.
Saranku sih, jika ingin memakai jilbab, harus konsultasi ke pemuka agama dan menandatangi dokumen yang menunjukan bahwa dia memakai atas kesadaran sendiri dan sanggup untuk menjaga nama baik.
Jika tidak sanggup ya mending ga usah pake, daripada setengah2 dan bikin malu sana-sini.

Temen2 tolong komentar yah ^^
Saya sangat setuju dengan anda. Memang diharuskan dalam islam menutup aurat, dan wanita harus menggunakan jilbab. Tapi kenyataannya sekarang ini banyak yang menggunakannya sekedar "pake", kaga tau maksud dibalik itu, bagaimana tanggung jawabnya, dsb.

Cewek yang pake jilbab harus udah siap lahir dan bathin dan atas kesadaran diri sendiri disamping memang diwajibkan. Percuma memakai jilbab tapi kelakuan tidak mencerminkan itu.

Semakin terpuruklah islam oleh umatnya sendiri...( sigh )...

SQUALL LION HEART
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by SQUALL LION HEART »

Luv_Pink wrote:Aku mengangkat topik ini karena melihat kenyataan bahwa banyak sekali pemakai jilbab yang cuma asal pake, atasnya berjilbab tapi maaf... pusernya kelihatan kemana2, ada jg yang berjilbab tapi pakai baju lengan 3/4 atau celana 3/4.
Temen2 tolong komentar yah ^^
maklumlah teman.. waktu nabi membuat peraturan ini.. dia lupa akan perubahan cuaca.. sekarang terjadi pemanasan global.. jadi ya begitulah.. disesuaikan sedikitlah dengan kondisi masa kini.. lihat aja baju2 sekarang semakin tipis.. maklum... cuaca makin panas.. sekarang aja panas benar.. mau buka baju ahhh...

User avatar
NoMind
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by NoMind »

Kane wrote:Saya sangat setuju dengan anda. Memang diharuskan dalam islam menutup aurat, dan wanita harus menggunakan jilbab. Tapi kenyataannya sekarang ini banyak yang menggunakannya sekedar "pake", kaga tau maksud dibalik itu, bagaimana tanggung jawabnya, dsb.

Cewek yang pake jilbab harus udah siap lahir dan bathin dan atas kesadaran diri sendiri disamping memang diwajibkan. Percuma memakai jilbab tapi kelakuan tidak mencerminkan itu.

Semakin terpuruklah islam oleh umatnya sendiri...( sigh )...
Jika memperhatikan asal usul turunnya ayat jilbab, sebanarnya fungsi jilbab adalah untuk menutupi seluruh badan wanita termasuk muka saat hendak buang air besar atau air kecil di lapangan terbuka.

Mengapa sekarang saat kuliah perlu ditutupi jilbab? Apakah tidak ada WC tertutup di kampus sehingga perlu BAB/BAK di lapangan terbuka?

Asal Usul Hijab/Jilbab/Burqa
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=


With Best Regards,
NoMind

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

Ya..itulah namanya agama pemaksaan!! Jadinya ga jauh para pengikutnya hanya melakukan dan mengikuti tanpa tau makna dan tujuannya.
Hasilnya...bisa diduga sendiri gimana hal yang namanya "Formalitas",dibaliknya cuma ada penyelewengan2 dan pemberontakan2.
Jadi yang patut disalahkan agamanya bukan yang ngikutinya.
Jilbab pake,kelakuan rusak jalan terus...!!

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by Kane »

NoMind wrote: Jika memperhatikan asal usul turunnya ayat jilbab, sebanarnya fungsi jilbab adalah untuk menutupi seluruh badan wanita termasuk muka saat hendak buang air besar atau air kecil di lapangan terbuka.

Mengapa sekarang saat kuliah perlu ditutupi jilbab? Apakah tidak ada WC tertutup di kampus sehingga perlu BAB/BAK di lapangan terbuka?

Asal Usul Hijab/Jilbab/Burqa
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=


With Best Regards,
NoMind
Bukan masalah WC nya, tapi menutup auratnya dari orang lain...

An Nuur 31:
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Al A'raaf 26:
Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.

Tapi pointnya saya tidak setuju dengan pemakai jilbab pada masa sekarang...oeh...oeh...nutup2in tapi tetap pengen aneka tonjolan dan belahan terlihat...

Begitu...

User avatar
openyourmind
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Post by openyourmind »

Benar juga, menurut istri kawan saya yang kebetulan muslim adalah pemakaian jilbab itu harus didasarkan dari dalam hati bukan karena ikut-ikutan/gaya-gayaan atau paksaan dari pihak manapun termasuk suami.

User avatar
NoMind
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by NoMind »

Kane wrote:Bukan masalah WC nya, tapi menutup auratnya dari orang lain...

An Nuur 31:
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Al A'raaf 26:
Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.

Tapi pointnya saya tidak setuju dengan pemakai jilbab pada masa sekarang...oeh...oeh...nutup2in tapi tetap pengen aneka tonjolan dan belahan terlihat...

Begitu...
Kalo ayat ini yang memerintahkan untuk menutup seluruh tubuh untuk keperluan BAB/BAK apakah sudah tidak berlakuk lagi?

Quran 33:59
Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



With Best Regards,
NoMind

yuki chamberlain
Posts: 25
Joined: Tue Jan 09, 2007 8:43 pm

Post by yuki chamberlain »

gw kadang kasian kalo masih anak2 masih kecil udah pada dipakein jilbab, selain panas, kan itu bukan dari keinginan mereka sendiri.. bukankah keputusan untuk memakai jilbab itu keputusan besar, anak kecil mah iya2 aja disuruh pake..

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by Kane »

NoMind wrote: Kalo ayat ini yang memerintahkan untuk menutup seluruh tubuh untuk keperluan BAB/BAK apakah sudah tidak berlakuk lagi?

Quran 33:59
Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



With Best Regards,
NoMind
Bukan, bukan tidak berlaku lagi ato tidak untuk menceritakan ttg BAB/BAK seperti yang anda paparkan, maksud saya apapun alasannya, ayat2 yang saya dan anda masukkan tetap ditujuan untuk menutup aurat, kalo boker ato kencing juga kan kebuka auratnya, begitu bro'...

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by cahkangkung »

Kane wrote:Tapi pointnya saya tidak setuju dengan pemakai jilbab pada masa sekarang...oeh...oeh...nutup2in tapi tetap pengen aneka tonjolan dan belahan terlihat...Begitu...
Islam memang agama yang udah ketinggalan jaman,udah ga cocok lagi di jaman sekarang! Pandangan elu cuma kontradiktif aja dengan pendapat bahwa Islam adalah agama penyempurna yang paling sempurna dan cocok untuk sepanjang masa?? Apanya???!!

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: Haruskah wanita yang memakai jilbab dikurangi?

Post by Kane »

cahkangkung wrote: Islam memang agama yang udah ketinggalan jaman,udah ga cocok lagi di jaman sekarang! Pandangan elu cuma kontradiktif aja dengan pendapat bahwa Islam adalah agama penyempurna yang paling sempurna dan cocok untuk sepanjang masa?? Apanya???!!
Coba anda pertegas, ngomongin ajaran agamanya ato ngomongin umatnya, kita kan cerita jilbab yang dipake ama umatnya yang tidak dengan niat memakai jilbab yang sesungguhnya. Masih banyak yang make jilbab dan bener tau arti dibalik itu, ada juga yang formalitas aja, nah yang seperti ini yang lebih baik buka jilbab dari pada bikin malu ajaran yang diusungnya.

Begitu bro' kung...

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

Umatnya itu dapat ide pake jilbab itu dari mana? Jelas dari agamanya kan? Sekarang coba elu perjelas yang pemakaian jilbab yang tepat untuk jaman sekarang ini kayak gimana?? Sama seperti lagi jaman Nabi ketutup dari ujung keujung gaya orang di padang pasir?? Hare genee??

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

cahkangkung wrote:Umatnya itu dapat ide pake jilbab itu dari mana? Jelas dari agamanya kan? Sekarang coba elu perjelas yang pemakaian jilbab yang tepat untuk jaman sekarang ini kayak gimana?? Sama seperti lagi jaman Nabi ketutup dari ujung keujung gaya orang di padang pasir?? Hare genee??
Kenapa pake jilbab ngelihat zaman?, kan diatas sudah saya katakan, bahwa jilbab digunakan untuk menutup aurat, mau sampe kapan aja ya ttp ditutup, begitu bro'...

SQUALL LION HEART
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Post by SQUALL LION HEART »

aduhh.. jilbab tuh buat padang pasirlah.. yang penting bukan jilbab pakaian, tapi jilbabin mata hatimu aja... (cowok muslim pake kacamata kuda aja ya ??)

Sekarang panas ... tahu panas ngak ??? pantesan yg jilbapan pada lemes... habis panass... kacian deh..
gluk gluk gluk..minum dulu..

User avatar
Rebecca
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Post by Rebecca »

cewek jilbaban kl dibuka bauk apekkkkkkkk...itu korban mengikuti fashion padang pasir sih...he...he...

User avatar
BING GO
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Post by BING GO »

Rebeca wrote:cewek jilbaban kl dibuka bauk apekkkkkkkk...itu korban mengikuti fashion padang pasir sih...he...he...

Eh..rebecek....aliran tho phe kong....durhaka elo.....sama maria magdalena.............


Image

User avatar
reggie
Banned
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Post by reggie »

BING GO wrote:
Eh..rebecek....aliran tho phe kong....durhaka elo.....sama maria magdalena.............


Image
iya..., yesus sahabatan sama maria magdalena, cewek berjilbab...

ibunya yesus, bunda maria, juga pake jilbab...

Image

dan pengikut yesus, bunda theresa, pake jilbab juga:

Image


8)

User avatar
openyourmind
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Post by openyourmind »

Bukan masalah jilbabnya, tapi yang makenya :)

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

Yang satu pake karena pilihan sendiri bukan paksaan dan tidak ada perintahnya dalam agama,tapi yang satunya lagi karena agamanya. Gimana mau nyamainnya?

Post Reply