Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

a) yakin, tapi saya tidak setuju dgn syariah Islam
30
31%
b) yakin dan saya setuju sekali
6
6%
c) tidak mungkin
51
53%
d) tidak, tapi saya kepingin syariah Islam
6
6%
e) tidak peduli/tidak tahu
3
3%
 
Total votes: 96

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

Berarti; kalau sudah ada SI; ntar Sekolah2 yayasan Katolik pada digusur dong! Diganti jadi MTs atau MA atau pesantren....
Plizzz deh....

Soal mutu, tahu sendiri khan?

imut3
Posts: 3
Joined: Tue Feb 20, 2007 9:39 am

Re: Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

Post by imut3 »

ali5196 wrote:Tolong isi poll dan beri penjelasan.

Tidak mungkin, karena sudah pada dasarnya BHINEKA TUNGGAL IKA, memang beragam-ragam. seperti dalam Situs ini,

tetapi yang sangat disesalkan Situs ini sangat Iri dengan Islam yang Mayoritas di Indonesia. sehingga dijadikan lahan untuk menghujat, menfitnah, dengan habis2an, seperti IRI, DENGKI, BENCI, FITNAH seenaknya tanpa BUKTI NYATA ...

Silahkan cari sendiri apakah ada situ Islam Murni yang mencaci maki agama lain...

Sampai kapanpun tidak akan ketemu....

Karena dalam Islam khususnya dalam Al Quran hanya mengajarkan suatu kebaikan, menfitnah adalah lebih kejam dari pada membunuhpun sudah diajarkan.

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

imut3 wrote:
Tidak mungkin, karena sudah pada dasarnya BHINEKA TUNGGAL IKA, memang beragam-ragam. seperti dalam Situs ini,

tetapi yang sangat disesalkan Situs ini sangat Iri dengan Islam yang Mayoritas di Indonesia. sehingga dijadikan lahan untuk menghujat, menfitnah, dengan habis2an, seperti IRI, DENGKI, BENCI, FITNAH seenaknya tanpa BUKTI NYATA ...

Silahkan cari sendiri apakah ada situ Islam Murni yang mencaci maki agama lain...

Sampai kapanpun tidak akan ketemu....

Karena dalam Islam khususnya dalam Al Quran hanya mengajarkan suatu kebaikan, menfitnah adalah lebih kejam dari pada membunuhpun sudah diajarkan.
Tidak ada Asap kalau tidak ada Api;
Andaikata semua Islam menghargai perbedaan sih, ane santai2 aja.

Tapi lihat, mo dibangun sekolah ( TK Katolik), Islam yang ribut langsung bejibun.

Mereka lupa apa, kalau di Indonesia yang ada bukan cuma Islam???

imut3
Posts: 3
Joined: Tue Feb 20, 2007 9:39 am

Post by imut3 »

NoeMoetz wrote:Tidak ada Asap kalau tidak ada Api;
Andaikata semua Islam menghargai perbedaan sih, ane santai2 aja.

Tapi lihat, mo dibangun sekolah ( TK Katolik), Islam yang ribut langsung bejibun.

Mereka lupa apa, kalau di Indonesia yang ada bukan cuma Islam???

Ya...Tapi bukan hak anda untuk menilai Islam sesempit itu.
Coba anda bandingkan Kaum Islam yang ada di Amerika, orang Islam yang sudah diperlakukan seenaknya, bahkan hingga diludahi....

Bahkan kelompok musik Debu dari Amerika pun harus pindah ke Indonesia karena mungkin telah diperlakukan tidak baik disana

Bukan Salah pada Agamanya, tetapi Manusia dengan Agama manapun pasti bisa melakukan kejahatan apapun

Tidak perlu berlandaskan pada agama

Tidak akan ada Makhluk Ciptaan Allah SWT yang Sempurna.

Tetapi dalam Al_Quran semua diajarkan kebaikan.

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

Aku mungkin memang "sempit".
Karena Si Islam melakukan itu sambil membesarkan nama Allah-nya mereka;
Orang yang tidak tahu apa2, bakalan mikir kalau orang ini sedang melakukan salah satu ibadahnya khan?
Kalau tidak sedang beribadah, ngapain "minta restu" dari Allah sambil meneriakkan "Aulo hu....."?

Kafir kalau melakukan kekerasan, jarang yang pakai agama sebagai alasan motivasinya;
(Yang ada nama Tuhan or Jesus dipake sebagai umpatan.)

Mungkin Islam yang diperlakukan seenaknya gara2 tragedi WTC(lihat-> ada asap karena ada api khan)

Debu pindah ke Indonesia? Mungkin gara2 di sana ga laku aja lagunya.... 8)

Saya setuju tentang
"Bukan Salah pada Agamanya, tetapi Manusia dengan Agama manapun pasti bisa melakukan kejahatan apapun "
Tapi menurut saya yang LEBIH salah lagi adalah orang yang berbuat "kejahatan" dengan atas nama Agama.

Ngerti khan?

Coba, bisa kamu jelaskan ga, tentang pelarangan pembangunan TK di foto sebelumnya?
Apakah mereka punya dasar untuk melakukan hal itu?

Itu belum SI diberlakukan; kalau sudah diberlakukan, tambah menggila dunia ini....

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

tehhijau wrote:Dasar pemikirannya:
Syariat Islam kan yang buat ntu Allah swt, Sang Pencita kehidupan.Jadi Dia tau lah model aturan apa yang cocok untuk ciptaanNya.

Dasar hukum:
Gue sebenarnya gak paham bener dengan hukum diIndonesia, maklumlah ada saja aturan yang diambahin dan trus dianulir.
sekarang kan ada mahkamah konstitusi, jadi masalah hukum tergantung argument aja.
Syariat Islam, hukum bedasarkan hukum Allah, Jika memang ada hukum NKRI yang tidak bertentangan dengan hukum Allah, saya kira gak masalah.
Non muslim seperti lo ada perlindungan hukum kok di dalam SI, as long as you not try to disturb muslim.
Lo harus bayar jizyah menurut kadar kemampuan lo. jadi jangan takut, gak ada ceritanya non muslim jaman rasul yang dihukum karena tak mampu bayar jizyah.
Hukumam SI secara umum berlaku untuk muslim(tapi untuk non muslim gue gak tau ya), mungkin aja akan disamakan. such as, kalau maling(including korupsi) tangan lo dipotong, trus kalau lo ngewek sembarangan dirajam, tentunya sesuai dengan peradilan yang adil.
sebenarnya sederhana saja, kalau tidak mau dihukum berat seperti itu, ya jangan melakukan perbuatan dosa itu.

Gue mau tanya ni. keberatan lo dimana???
Ok tehijo, karena keterbatasan pengetahuan elo ttg SI dan hukum, gua bahas yg elo tau aja, dan tolong muslim yg lain bantuin juga.
Please elo serius kali ini.

Point 1.
SI itu yg buat allah, artinya elo taunya udah jadi begitu.
Apakah artinya muslim tdk mungkin utk mengkaji aturan2 yg ada didalamnya krn muslim tdk berhak utk mempertanyakan?

Point 2.
Peraturan2 yg menyangkut kafir, bisa ada yg menjelaskan setransparan mungkin?
Bgmn dng perkembangan kepercayaan2 kafir, muslim yg mau murtad, kafir membangun rumah ibadah, apa saja yg dibangun dr jizyah?

Point 3.
Masalah hukum potong bebek angsa, gua bahas nanti saja, nanti tll panjang.

Salam

User avatar
BOMBASTIC
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN
Contact:

Post by BOMBASTIC »

Gw setuju sama lo Cep...paling juga ngabur kalo ga bisa jawab...

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

Post by ceceps01 »

imut3 wrote:
Tidak mungkin, karena sudah pada dasarnya BHINEKA TUNGGAL IKA, memang beragam-ragam. seperti dalam Situs ini,

tetapi yang sangat disesalkan Situs ini sangat Iri dengan Islam yang Mayoritas di Indonesia. sehingga dijadikan lahan untuk menghujat, menfitnah, dengan habis2an, seperti IRI, DENGKI, BENCI, FITNAH seenaknya tanpa BUKTI NYATA ...

Silahkan cari sendiri apakah ada situ Islam Murni yang mencaci maki agama lain...

Sampai kapanpun tidak akan ketemu....

Karena dalam Islam khususnya dalam Al Quran hanya mengajarkan suatu kebaikan, menfitnah adalah lebih kejam dari pada membunuhpun sudah diajarkan.
Halo imut3 (imut banget ya?),

kamu bilang bahwa kafir iri dgn kemayoritasan muslim di indonesia.
Mungkin ya mungkin tidak.

Tapi gejala situs2 seperti ini mulai muncul setelah maraknya aksi2 terorisme oleh pelaku2 (islam?) sambil membawa2 nama jihad, munculnya fatwa2 yg kami nilai bertentangan dgn norma2 berbangsa, populernya sebutan2 kafir bagi non muslim dsb.
Dan saya sendri tertarik utk serta dalam situs ini krn alasan2 tsb.

Di forum kesaksian juga banyak kafir2 yg sebelumnya menganggap bahwa islam seperti agama2 kafir lainnya yg damai2 aja, ternyata didalamnya ada ajaran utk membunuh, memaksakan syariat, definisi kafir, dll.

Apakah kami jahil membahas agama islam dan tdk sesuai dgn slogan kami yi kasih?

TIDAK!!

Jika pelaku kekacauan dan teror itu randomize, dalam arti bukan hanya dr islam, tapi beragam misalnya dr kristen, budha, parpol, dll., maka akan salah jika kami membahas islam dan menuduh islam satu2nya.
Tapi kita lihat di indonesia sendiri, siapa pelaku teror bom skala besar.
Di LN, di rusia, wtc, london dsb., siapa pelakunya?

Dan kami tdk melihat pihak muslim bersungguh2 utk hal2 tsb., misalnya OKI mengeluarkan statement mengecam, meminta pelaku teror bertobat, memperbaharui sistem pengajaran dsbnya.
Yg saya baca pernyataan dr Din Syamsudin yg mengecam teroris, bahwa MUI dasarnya mengecam tapi di akhir statementnya tetap tdk menerima bhw hal itu dilakukan murni oleh muslim tapi justru menuduh ada pihak2 anti islam sbg dalangnya.

Kami berusaha mencegah jatuhnya korban2 berikut bukan dgn senjata, atau massa yg mengancam, krn kami tdk punya semua itu. Yg bisa kami lakukan adl menunjukkan kejanggalan2 dlm ajaran islam (walaupun sgt sulit muslim menerima ini krn keyakinannya bhw islam adl sempurna).

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

ceceps01 wrote: Halo imut3 (imut banget ya?),

kamu bilang bahwa kafir iri dgn kemayoritasan muslim di indonesia.
Mungkin ya mungkin tidak.

Tapi gejala situs2 seperti ini mulai muncul setelah maraknya aksi2 terorisme oleh pelaku2 (islam?) sambil membawa2 nama jihad, munculnya fatwa2 yg kami nilai bertentangan dgn norma2 berbangsa, populernya sebutan2 kafir bagi non muslim dsb.
Dan saya sendri tertarik utk serta dalam situs ini krn alasan2 tsb.

Di forum kesaksian juga banyak kafir2 yg sebelumnya menganggap bahwa islam seperti agama2 kafir lainnya yg damai2 aja, ternyata didalamnya ada ajaran utk membunuh, memaksakan syariat, definisi kafir, dll.

Apakah kami jahil membahas agama islam dan tdk sesuai dgn slogan kami yi kasih?

TIDAK!!

Jika pelaku kekacauan dan teror itu randomize, dalam arti bukan hanya dr islam, tapi beragam misalnya dr kristen, budha, parpol, dll., maka akan salah jika kami membahas islam dan menuduh islam satu2nya.
Tapi kita lihat di indonesia sendiri, siapa pelaku teror bom skala besar.
Di LN, di rusia, wtc, london dsb., siapa pelakunya?

Dan kami tdk melihat pihak muslim bersungguh2 utk hal2 tsb., misalnya OKI mengeluarkan statement mengecam, meminta pelaku teror bertobat, memperbaharui sistem pengajaran dsbnya.
Yg saya baca pernyataan dr Din Syamsudin yg mengecam teroris, bahwa MUI dasarnya mengecam tapi di akhir statementnya tetap tdk menerima bhw hal itu dilakukan murni oleh muslim tapi justru menuduh ada pihak2 anti islam sbg dalangnya.

Kami berusaha mencegah jatuhnya korban2 berikut bukan dgn senjata, atau massa yg mengancam, krn kami tdk punya semua itu. Yg bisa kami lakukan adl menunjukkan kejanggalan2 dlm ajaran islam (walaupun sgt sulit muslim menerima ini krn keyakinannya bhw islam adl sempurna).
Kesalahan titik pandang masalah terorisme(mungkin):
ISlam mengira kalau kafir menuduh ISlam sebagai biang Terorisme karena pelaku Teror adalah (kebanyakan)orang Islam. So Islam2 pada ngumpulin data teroris yang beragama kafir.....
->Percuma, kafir jadi teroris cuma untuk urusan duniawi, tak ada(jarang) karena masalah agama.
Agama nya para Kafir(apalagi Kristen) tidak dibenarkan untuk melakukan kegiatan terorisme....

Menurut Kafir, Islam menjadi biang terorist karena memang di dalam ajarannya, perbuatan Teror tsb dibenarkan.....
->Benar tidak? di dalam agamamu(Islam) terdapat potensi menumbuhkan kegiatan terorisme?

User avatar
BOMBASTIC
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN
Contact:

Post by BOMBASTIC »

Udah kalang kabut jangan dikejar terus...

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

BOMBASTIC wrote:Udah kalang kabut jangan dikejar terus...
Siapa nih, yang kalang kabut?

User avatar
BOMBASTIC
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN
Contact:

Post by BOMBASTIC »

Noemoetz
Siapa nih, yang kalang kabut?
Muslim muslim kalang kabut ga bisa jawab..cuman bisa ngeles..

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

Ini beberapa contoh kelemahan dalam SI(yang sangat mungkin terjadi):

Contoh I:
Seorang pemerkosa diadukan ke pengadilan Syariah;
Berhubung tidak ada saksi(min 4orang)yang menyaksikan kejadian pemerkosaan tsb; si pemerkosa dibebaskan;
Besoknya, pemerkosa yang sama diajukan lagi atas tuduhan yang sama, dengan korban yang berbeda;
Dan lagi2, karena tidak ada saksi; maka pemerkosa bebas lagi.
Sialnya, si korban pemerkosaan menjadi hamil(tentu saja di luar nikah), dan dianggap telah melakukan zinah. Dan korban pemerkosaan tsb mati dirajam.
Tragis;

Contoh II:
Seorang dituduh mencuri; Jumlah saksi sudah cukup; maka Hakim pun memerintahkan untuk memotong tangan si terTUDUH ini.
Setelah eksekusi selesai, sebagian besar dari saksi mengaku bahwa mereka telah mengajukan saksi dusta, karena ditekan oleh beberapa pihak;
Apa yang bisa dilakukan oleh hakim terhadap si terTUDUH yang telah BUNTUNG tangannya tetapi dalam hal ini, memang tidak bersalah?(korban saksi dusta)

Contoh III:
Seorang Istri melaporkan telah terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dengan menunjukkan bukti bekas tamparan merah di punggungnya. Apa mau dikata; Quran mengatakan bahwa memang Suami berhak memukul Istrinya.

Mau contoh lainnya?(Pikir aja sendiri)
Takutnya, ntar kalau ada tambahan2/perbaikan2 di SI malah dikatakan sebagai Bidah(Ga ada dasarnya di Quran or Hadis)

"Sungguh Aulloh itu Maha Adil dan Maha Penyayang......."

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

Kemana ya tehijo,

mo diajak diskusi serius kok malah ga nongol2 lagi.

Seperti diperkirakan si Bombastic...

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

double post
Last edited by ceceps01 on Fri Feb 23, 2007 9:57 am, edited 1 time in total.

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

double post
Last edited by ceceps01 on Fri Feb 23, 2007 9:58 am, edited 1 time in total.

User avatar
sapujagad
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Re: Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

Post by sapujagad »

imut3 wrote: Karena dalam Islam khususnya dalam Al Quran hanya mengajarkan suatu kebaikan, menfitnah adalah lebih kejam dari pada membunuhpun sudah diajarkan.
oh.. makanya boleh membunuh orang kafir ya......
ternyata karena membunuh TIDAK lebih kejam.....

NoeMoetz
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Post by NoeMoetz »

sapujagad wrote: oh.. makanya boleh membunuh orang kafir ya......
ternyata karena membunuh TIDAK lebih kejam.....
MAksudnya sapujagad;

Muslim lebih baik membunuh daripada memfitnah...

Gitu ya???

Pantesan aja.......

Baru nyadar deh gwe...

User avatar
Aksara
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

Re: Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

Post by Aksara »

Wah sekarang udah tahun 2013, dan pihak-pihak yang ingin memaksakan berlakunya SI di Indonesia udah nggak niat lagi, udah pada binun dan gebug-gebukan sendiri, ngurusin perut masing-masing :vom: :axe: :shock:

User avatar
penebas_bulan
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Anda yakin Indonesia akan jadi negara syariah Islam ?

Post by penebas_bulan »

Aksara wrote:Wah sekarang udah tahun 2013, dan pihak-pihak yang ingin memaksakan berlakunya SI di Indonesia udah nggak niat lagi, udah pada binun dan gebug-gebukan sendiri, ngurusin perut masing-masing :vom: :axe: :shock:
apalagi setelah baca berita2 bang kokok beluk hasil2 kedamaian negara2 syariah eslam di timur tengah :vom:

penuh dengan lehdaghkan perdamaian dimana2 :green:

Post Reply