Page 1 of 1

Dijadikan Istri Kedua, Polwan Desersi

Posted: Wed Aug 06, 2014 9:47 pm
by Mohmed Bin Atang
Dijadikan Istri Kedua, Polwan Desersi

Image

Pontianak - Salah satu dari 9 anggota Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) yang dipecat tidak hormat adalah seorang anggota Polisi Wanita (Polwan), yaitu Briptu Liniati dari Polres Sekadau. Saat ini, Briptu Liniati masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Kalbar karena telah meninggalkan tugasnya selama lebih dari 30 hari kerja tanpa alasan yang jelas.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolda Kalbar, Selasa (5/8), Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalbar Kombes Pol Dwi Setiyadi, yang didampingi Direktur Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Kalbar, Kombes Pol Drs Widodo, mengakui sampai saat ini pihaknya tidak mengetahui keberadaan Briptu Liniati.

Menurut Dwi, dari penelusuran diketahui bahwasanya Briptu Liniati telah menikah siri dengan seorang pengusaha di daerah. Atau, dalam arti, Briptu Liniati telah dijadikan istri kedua. Ketika ia mengetahui perbuatannya tercium dan hendak dibawa ke dalam sidang kode etik, yang bersangkutan melarikan diri.

Sejauh ini, Dwi menjelaskan, pihaknya telah melakukan pencarian dan meminta informasi ke berbagai pihak. Namun, hasilnya tetap nihil. Keberadaan Briptu Liniati tak diketahui dengan jelas. Karena itulah, Polda memasukkannya ke dalam DPO.
Mirror: Dijadikan Istri Kedua, Polwan Desersi
Follow Twitter: @ZwaraKafir