Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
Post Reply
User avatar
nabigila
Posts: 14
Joined: Mon Aug 12, 2013 12:13 am

Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by nabigila »

Gw heran, kenapa selain di wajibkan memakai Burqa dan menutup semua aurat nya, wanita jg di haruskan memakai burqa yg berwarna hitam. Apa ada penjelasan logis nya mengenai hal ini? secara, katanya apa yg tertulis di Quran dan Hadits pasti memberikan "Nilai Kebaikan" untuk umat muslim. Thank's

Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?
FFI Alternative
Faithfreedompedia

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by keeamad »

Kalo berdasarkan penuturan muslim yg AMAT SENSI terhadap Existansi wanita - dalam berbagai manifestasinya,
HITAM ADALAH WARNA yang paling tidak MENARIK / Mencolok mata - secara ESTETIKA ....

Dalam pandangan mereka,
warna selain hitam - secara estetika seperti merah kuning dllnya, MENARIK MATA / Perhatian ....

Hal itu jelas BERTENTANGAN Dengan Konsep burka itu sendiri,
yaitu untuk MENAFIKAN / MENIADAKAN Existansi Perempuan itu sendiri - dalam berbagai manifestasinya,
termasuk Secara Estetikanya .....

Semoga anda paham ....

NB.
Kemarin nonton acara pas mantab yg ada ustad lebaynya - saya gak tahu namanya, dan gak pernah mau tahu,
dia berkata - kurang lebihnya:
"Hijab yg sekarang banyak dipakai adalah menyalahi konsep hijab yg berfungsi untuk MENUTUPI, Bukan MEMBUNGKUS."

Dalam keterangan lanjutannya:
"Menutupi adalah tidak MEMPERLIHATKAN Bentuk Yang Ditutupi, beda dengan MEMBUNGKUS, yang malah MAKIN MEMPERLIHATKAN bentuk2x (atau bagian tubuh) yang ada DI DALAMNYA ..."

Jadi kalau anda bisa simpulkan dari 2 topik di atas:
Burka pd esensinya adalah UNTUK MENUTUPI sekaligus menghilangkan EXITANSI dan Esensi Perempuan itu sendiri - yg menurut kaum mereka, perempuan tidak lebih adalah SEBAGAI PEMUAS nafsu syahwat mereka belaka ....

Makanya dengan berbagai cara, Penampilan Perempuan di muka umum harus dibuat TIDAK SEMENARIK Mungkin - dengan cara burqa hitam, kain yg menutup penuh sehingga tampilannya mirip kandang ayam berjalan ....
Image
Apakah hal seperti ini untuk MEMULIAKAN WANITA ... ?

Tidak, TAMPILAN Wanita SEPERTI ini Hanya supaya KAUM MUSLIM tidak TERANGSANG Nafsu Syahwatnya ....
ITU SAJA, lain tidak .....

:turban:

Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?
Mirror
Faithfreedom forum static

User avatar
OpoBener
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by OpoBener »

Buat nyaingin ninja nya jepang kali, masa ninja pake motif kembang :rolling:
Setau saya sih ngga ada warna yg dikhususkan, jadi alasan diatas sepertinya bener :rolling:

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

mencolok atau tidak mencolok itu tergantung dimana warna hitam itu diletakan, diantara lautan warna merah atau putih maka hitam pastilah mencolok :green:

hitam tidak menarik ? klo gw tau ada cewe pake lingerie atau dalaman warna hitam, gw malah lebih tertarik karena itu tandanya dia 'nakal'. tapi bukan dalam arti pelacur loh ya.... :lol:

User avatar
crayon-sinchan
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by crayon-sinchan »

karena kalau transparan nanti kelihatan.. :-& *halah*


katanya netter CP(kalau tidak salah)

yg penting warna gelap.. boleh hitam, abu2, dll..

User avatar
harahap
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by harahap »

burqa warna hitam biar tambah panas

kasian muslimah,
udah diinjak2 martabatnya, burqa juga hitam2, mati masuk neraka pula

User avatar
sixpackguy
Posts: 1943
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by sixpackguy »

Kayaknya ga diharuskan, tp memang banyakan warna hitam.

Banyak juga biru,
Image

ada abu2
Image

dan ada merah...
Image

:green:

User avatar
nabigila
Posts: 14
Joined: Mon Aug 12, 2013 12:13 am

Re: Mengapa Burqa diharuskan berwarna hitam?

Post by nabigila »

Keeamad wrote:
Burka pd esensinya adalah UNTUK MENUTUPI sekaligus menghilangkan EXITANSI dan Esensi Perempuan itu sendiri - yg menurut kaum mereka, perempuan tidak lebih adalah SEBAGAI PEMUAS nafsu syahwat mereka belaka ....

Makanya dengan berbagai cara, Penampilan Perempuan di muka umum harus dibuat TIDAK SEMENARIK Mungkin - dengan cara burqa hitam, kain yg menutup penuh sehingga tampilannya mirip kandang ayam berjalan ....
Text yg gw bold merah memang masuk akal. Dan kalo dilihat dr keterangan si ustad (yg gw pun ga mau tau namanya siapa), bahwa esensi pemakaian warna hitam untuk membuat wanita tidak menarik, maka menurut gw akan lebih ga menarik lg bila wanita memakai Burqa hitam penuh tambalan dan gantungan sampah2 daur ulang. Kan yang mau ngedeketin jg jijik plus takut. Disangkain orang gila.. tul?
OpoBener wrote:
Buat nyaingin ninja nya jepang kali, masa ninja pake motif kembang :rolling:
Setau saya sih ngga ada warna yg dikhususkan, jadi alasan diatas sepertinya bener :rolling:
Wakakaka.. Ninja motif kembang? gw jadi inget 1 film ngaco indo. Ada pocong motif batik hehehe
MaNuSiA_bLeGuG wrote:
mencolok atau tidak mencolok itu tergantung dimana warna hitam itu diletakan, diantara lautan warna merah atau putih maka hitam pastilah mencolok

hitam tidak menarik ? klo gw tau ada cewe pake lingerie atau dalaman warna hitam, gw malah lebih tertarik karena itu tandanya dia 'nakal'. tapi bukan dalam arti pelacur loh ya....
Sesuai dgn penjelasan bro yg gw bold merah, bisa2 pemakaian warna hitam pada burqa jg bisa sebagai teknik kamuflase saat berjalan di kegelapan. Aku tak terlihat..!! =D>
crayon_sinchan wrote:
karena kalau transparan nanti kelihatan.. *halah*

katanya netter CP(kalau tidak salah)

yg penting warna gelap.. boleh hitam, abu2, dll..
Transparan? bkn pake kain lg dnk? tp pake plastik bening. wkwkwk

Oh yg penting warna gelap yah?, berarti boleh kali ya di kombinasi warnanya antara hitam, navy dan abu2.. :)

harahap wrote:
burqa warna hitam biar tambah panas

kasian muslimah,
udah diinjak2 martabatnya, burqa juga hitam2, mati masuk neraka pula
Setuju bro!, keliatan banget ada diskriminasi terhadap kaum wanita dalam ajaran islam. Katanya, dalam islam, wanita itu saking berharganya seperti Perhiasan makanya di buat aturan burqa. Sedang mereka sepertinya luput bahwa Perhiasan dapat dgn mudah dijual dan diganti dgn yg baru.. hehe
sixpackguy wrote:
Kayaknya ga diharuskan, tp memang banyakan warna hitam.

Banyak juga biru, ada abu2, dan ada merah...
Yg biru kalo dilihat2 lebih nyaman dimata drpd warna hitam yg terkesan mistis dan mengerikan. hahaha

Yg abu2 ?, not bad lah...

Yg merah ?, Yeah..!!, ini baru namanya Islam..!!

Image

Warna merah cocok, soalnya Islami banget.

Keeamad wrote:
Mirror
Faithfreedom forum static

Post Reply