Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
User avatar
iamthewarlord
Posts: 4494
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by iamthewarlord »

Si A ingin menceraikan suaminya dengan alasan ketidak cocokan, tapi suami tidak mau menceraikannya (pokoknya tidak akan mau).
(si suami sudah cukup berumur dan kelihatan tua, sedangkan si A masih cantik dan 30-an), mereka masih serumah tapi sudah lama tidak berhubungan badan (si wanita menolak) dan merasa tekanan batin seumur hidup.

Pertanyaannya:
1. Bagaimana cara seorang istri menceraikan suami dalam Islam?
2. Apakah hanya dengan alasan ketidak cocokan si istri dapat menceraikan suami?
3. Si A juga menghawatirkan harta gono gini, takut tidak kebagian; bagaimana aturannya dalam hal ini?

User avatar
Kafir Tulen
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Kafir Tulen »

iamthewarlord wrote:Si A ingin menceraikan suaminya dengan alasan ketidak cocokan, tapi suami tidak mau menceraikannya (pokoknya tidak akan mau).
(si suami sudah cukup berumur dan kelihatan tua, sedangkan si A masih cantik dan 30-an), mereka masih serumah tapi sudah lama tidak berhubungan badan (si wanita menolak) dan merasa tekanan batin seumur hidup.

Pertanyaannya:
1. Bagaimana cara seorang istri menceraikan suami dalam Islam?
2. Apakah hanya dengan alasan ketidak cocokan si istri dapat menceraikan suami?
3. Si A juga menghawatirkan harta gono gini, takut tidak kebagian; bagaimana aturannya dalam hal ini?
kunci jawaban :
1. kalau suami sudah bilang pokoknya, berarti tidak bisa bercerai, kalau istri masih bersikeras pukul saja
2. jelas tidak bisa, supaya tidak minta cerai dinasehati (cara poligami), ngeyel tabok atau pukul saja
3. jawaban jelas, dalam kasus ini tidak mungkin bercerai, so harta gono gini tak kan kemana.
simpelkan...

User avatar
iamthewarlord
Posts: 4494
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by iamthewarlord »

Kafir Tulen wrote: kunci jawaban :
1. kalau suami sudah bilang pokoknya, berarti tidak bisa bercerai, kalau istri masih bersikeras pukul saja
2. jelas tidak bisa, supaya tidak minta cerai dinasehati (cara poligami), ngeyel tabok atau pukul saja
3. jawaban jelas, dalam kasus ini tidak mungkin bercerai, so harta gono gini tak kan kemana.
simpelkan...
berarti sang istri mesti menunggu suaminya meninggal dahulu baru bisa cerai.

User avatar
yusah
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah
Contact:

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by yusah »

cerai itu pekerjaan halal yang di benci...
karena alasan tidak jelas ya ga bisa cerai dong..
apalagi di agama sebelah ga ada tuh perceraian.. benergha sih..!?

User avatar
Kafir Tulen
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Kafir Tulen »

yusah wrote:cerai itu pekerjaan halal yang di benci...
karena alasan tidak jelas ya ga bisa cerai dong..
apalagi di agama sebelah ga ada tuh perceraian.. benergha sih..!?
susah...eh yusah... bisa minta tolong menjelaskan kepada saya tentang pekerjaan (perbuatan) halal yang di benci allah? (saya cuma heran, halal kok di benci tuh bijimane...? atau di benci allah tapi kok halal?)

User avatar
yusah
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah
Contact:

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by yusah »

yusah wrote:cerai itu pekerjaan halal yang di benci...
karena alasan tidak jelas ya ga bisa cerai dong..
apalagi di agama sebelah ga ada tuh perceraian.. benergha sih..!?
Kafir Tulen wrote:susah...eh yusah... bisa minta tolong menjelaskan kepada saya tentang pekerjaan (perbuatan) halal yang di benci allah? (saya cuma heran, halal kok di benci tuh bijimane...? atau di benci allah tapi kok halal?)
hukum asalnya cerai itu ga baik maka dibenci dalam artian ga bercerai itu lebih baik. Namun demikian jika suami istri sudah tidak cocok islam tetap memberikan jalan keluar dengan adanya perceraian.. sungguh indah islam itu..memang..!

User avatar
Mohmed Bin Atang
Posts: 2339
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari
Contact:

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Mohmed Bin Atang »

fayhem wrote: ternyata kebencian alohswt ga ngefek apa apa :lol: :lol:
kebencian olloh emang ga ngefek bro, tapi kalo kebencian umatnya,..
kerasa bener :axe:

User avatar
Kafir Tulen
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Kafir Tulen »

yusah wrote: hukum asalnya cerai itu ga baik maka dibenci dalam artian ga bercerai itu lebih baik. Namun demikian jika suami istri sudah tidak cocok islam tetap memberikan jalan keluar dengan adanya perceraian.. sungguh indah islam itu..memang..!
oo...jadi dibenci tapi diijinkan gitu ya? bener tuh yang fayhem bilang, walau di benci tidak ada efeknya apa apa, kecuali yusah mengartikan kata 'benci' cerai = cerai boleh saja tidak bercerai lebih baik. Kalau saya jadi bos dan ada anak buah saya melakukan pekerjaan yang saya benci maka akan ku "tonjok mukanya" tuh orang.
Btw, kalaupun yusah menganggap cerai boleh itu indah lalu jangan digeneralisasikan islam jadi indah dong, kan ga adil, lha wong islam itu banyak jeleknya kok, iyakan?

User avatar
yusah
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah
Contact:

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by yusah »

@kafir tulen
wajarlah kalo anda bilang begitu karena mata hati anda tertutup. coba kalo terbuka : pasti deh akan bilang semuanya indah... :turban:

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by CrimsonJack »

PERINGATAN : GAMBAR KEPALA TERPISAH DARI BADAN DAN SEMACAMNYA
ga kuat jangan dibuka, isinya cuma link biar yang ga sengaja buka spoiler ga kaget juga :D

Ini indah?

User avatar
iamthewarlord
Posts: 4494
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by iamthewarlord »

yusah wrote:hukum asalnya cerai itu ga baik maka dibenci dalam artian ga bercerai itu lebih baik. Namun demikian jika suami istri sudah tidak cocok islam tetap memberikan jalan keluar dengan adanya perceraian.. sungguh indah islam itu..memang..!
Yusah sok tau, kalau memang demikian adanya, maka topik ini tidak akan ada.
Jika suami ingin cerai, tinggal menjatuhkan talak, lewat SMS pun sudah halal.
Tapi istri tidak boleh meminta cerai dari suami.

Indhanya Islam hanya untuk syahwat lelaki, perempuan di diskriminasi, tapi kamu berusaha berbohong kepada para wanita dengan seribu macam alasan.
Disini tidak bisa kamu mau taqqiya.

User avatar
Kafir Tulen
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Kafir Tulen »

yusah wrote:@kafir tulen
wajarlah kalo anda bilang begitu karena mata hati anda tertutup. coba kalo terbuka : pasti deh akan bilang semuanya indah... :turban:
@yusah, Jangan gitu ah, justru mata hatiku ini dah ku buka lebar lebar, semakin ku buka lebar makin banyak muncul kejelekan islam. Anda bilang begitu apa ndak kebalik tuh, cobalah untuk berfikiran jernih. Atau kalau anda belum tau kejelekan islam, kafir kafir disini bersedia kok menunjukkan kepada anda. MAU...?

User avatar
yusah
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah
Contact:

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by yusah »

yusah wrote:hukum asalnya cerai itu ga baik maka dibenci dalam artian ga bercerai itu lebih baik. Namun demikian jika suami istri sudah tidak cocok islam tetap memberikan jalan keluar dengan adanya perceraian.. sungguh indah islam itu..memang..!
iamthewarlord wrote:Yusah sok tau, kalau memang demikian adanya, maka topik ini tidak akan ada.
Jika suami ingin cerai, tinggal menjatuhkan talak, lewat SMS pun sudah halal.
Tapi istri tidak boleh meminta cerai dari suami.

Indhanya Islam hanya untuk syahwat lelaki, perempuan di diskriminasi, tapi kamu berusaha berbohong kepada para wanita dengan seribu macam alasan.
Disini tidak bisa kamu mau taqqiya.
istripun diperbolehkan untuk menggugat cerai tentunya dengan alasan yang jelas. bahkan talak itu bisa langsung jatuh dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.. islam memang indah..!

User avatar
Kafir Tulen
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Kafir Tulen »

yusah wrote:
istripun diperbolehkan untuk menggugat cerai tentunya dengan alasan yang jelas. bahkan talak itu bisa langsung jatuh dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.. islam memang indah..!
woi yusah, kamu tuh nggak membantah malah lunjak lunjak kegirangan terus. Aneh kamu ini!

User avatar
Kafir Tulen
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by Kafir Tulen »

yusah wrote:
istripun diperbolehkan untuk menggugat cerai tentunya dengan alasan yang jelas. bahkan talak itu bisa langsung jatuh dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.. islam memang indah..!
woi yusah, kamu tuh nggak membantah malah lunjak lunjak kegirangan terus. Aneh kamu ini!

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Ask:Menceraikan suami dalam Islam

Post by CrimsonJack »

Indahnya Islam, kalau sudah bosan sama istri tua bisa tinggal cari2 alasan biar bisa ditalak :rofl:
Pasti jarang ada suami istri yang harmonis dari awal menikah sampai akhir, jadi tinggal ungkit2 saja kesalahan lama dan kecurigaan lama.

Post Reply