Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by saia »

novalino wrote:
itu hanya kebolehan bung, bukan anjuran memangnya ada ajaran agama samawi yang hanya diperintahkan memiliki satu istri klo tidak dianggap sesat.?
boleh buat siapa?? buat kaum hawa atau kaum adam??
jika istri tidak menghendaki dipologami, apakah wajar anda berasalan bahwa poligami itu "dibolehkan"??
aturan sesat darimana jika salah satu agama samawi hanya memerintahkan memiliki satu istri?? aturan eslam??

lalu darimana datangnya batasan poligami adalah 4??kenapa tidak 2,3,5 dst

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

assalamualaikum..
saya orang baru di sini
alhamdulillah muslimah juga.

keuntungan jadi muslimah?
ini saya ambil dari http://smzblog.wordpress.com/2008/06/18 ... ita-islam/
1. Doa wanita lebih makbul daripada lelaki kerana
sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya
kepada Rasulullah S.A.W. akan hal tersebut, jawab baginda: “Ibu
lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tidak
akan sia-sia.”

2. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada
70 orang lelaki yang soleh.

3. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya,
derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis kerana takutkan Allah
S.W.T. dan orang yang takutkan Allah S.W.T. akan diharamkan api
neraka ke atas tubuhnya.

4. Barang siapa yang membawa hadiah (barang makanan
dari pasar ke rumah)lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya
seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada
anak lelaki. Maka barang siapa yang menyukakan anak perempuan seolah-
olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S.

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku
(Rasulullah S.A.W.) di dalam syurga.

6. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara
perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan,
lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik
mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya
adalah syurga.

7. Daripada Aisyah r.a. “Barang siapa yang diuji dengan se Suatu
daripada anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada
mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api
neraka.

8. Syurga itu di bawah telapak kaki ibu.

9. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah
panggilan ibumu dahulu.

10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-
pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana
pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

11. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung
di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya
beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan
direkannya (serta menjaga sembahyang dan puasanya).

12. Aisyah r.a. berkata “Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W.,
siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab
baginda, “Suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab
Rasulullah S.A.W. “Ibunya.”

13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadan,
memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari
pintu syurga mana sahaja yang dia kehendaki.

14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka
Allah S.W.T. memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada
suaminya (10,000 tahun).

15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka
beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T. mencatatkan
baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya
1,000 kejahatan.

16. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka
Allah S.W.T. mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada
jalan Allah S.W.T.

17. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia
daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

18. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu
setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.

19. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang
sakit, maka Allah S.W.T. memberinya pahala seperti memerdekakan 70
orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T.

20. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

21. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk dari pada 1,000
lelaki yang jahat.

22. 2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada
80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.

23. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya
(susu badan)akan dapat satu pahala dari pada tiap-tiap titik susu
yang diberikannya.

24. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di
dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.

25. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang
melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan
penuh rahmat.

26. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan
Allah dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk syurga
500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000
malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam
syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat
daripada yakut.

27. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga
anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya
dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala
ibadat.

28. Wanita yang memerah susu binatang dengan “bismillah” akan
didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.

29. Wanita yang menguli tepung gandum dengan “bismillah”, Allah akan
berkatkan rezekinya.

30. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala
seperti meyapu lantai di baitullah.

31. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.

32. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.

33. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan
puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan
satu pahala haji.

34. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia
akan dianggap sebagai mati syahid.

35. Jika wanita melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12
tahun solat.

36. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo(2½ thn), maka
malaikat-malaikat dilangit akan khabarkan berita bahwa syurga wajib
baginya.

37. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis,
Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.

38. Jika wanita memicit/mijat suami tanpa disuruh akan mendapat
pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh
akan mendapat pahala 7 tola perak.

39. Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan
memasuki syurga.

40. Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat
pahala 80 tahun ibadat.

41. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat,
tetapi Allah akan datang sendiri kepada wanita yang memberati
auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.



kalo yang saya rasakan sendiri keuntungan menjadi muslimah, adalah
1.ketenangan lahir dan batin. setiap keluar rumah dengan hijab di tubuh saya, saya merasa tenang. kulit saya nggak gosong kena sinar matahari, rambut saya nggak kering dan pecah2 dan cepat kotor karena debu jalanan, lebih tenang karena nggak gampang digoda laki2 genit yang jail..
di dalam rumah juga rasanya damai. bisa shalat jamaah dengan suami, ngaji bareng.. dimanja dan disayang suami krn gak lupa dgn tanggung jawab istri dlm rumah tangga.. ada kepuasan juga ketika melihat suami memakan masakan kita sendiri dgn lahap, memakai baju yang telah saya cuci dan setrika dengan tangan sndiri.. kepuasan karena telah melayani suami dengan baik..

2.saya juga merasa terjamin dari segi materi oleh ayah (sebelum menikah) dan suami (setelah menikah).. karena islam melindungi dan menjaga perempuan dari kesusahan dan kesulitan dalam mencari penghasilan hidup. Islam mewajibkan perempuan dinafkahi atas walinya, baik dia ayah, saudara, paman ataupun selain mereka bila belum menikah. bila sudah menikah, maka tanggungan nafkah dan pemenuhan kebutuhan beralih kepada suaminya, walaupun perempuan itu sendiri memiliki harta.

3. islam mengajarkan perempuan untuk lemah lembut dalam tutur dan perbuatan. enak lho jd perempuan lemah lembut, kalo ngomong gak perlu ngotot2 dan ga bikin cape.. suami pun juga sering ga tega marah kalo suatu saat saya ada kesalahan O:) dengan betingkah dan berucap lemah lembut pun saya kadi nggak terjebak dalam kerumunan ibu2 kompleks yang suka nggosip, hehe.. drpd bergosip kan mending masak sambil luluran di rumah..hihi

4. islam juga menyuruh perempuan utk gak kelaki-lakian untuk membedakan antara laki2 dan perempuan . jadi pake nya rok, yang longgar2.. biar organ reproduksi kita juga sehat.. :yawinkle: oya, menyuruh perempuan untuk tidak kelaki-lakian juga biar jiwa kita sebagai perempuan tetap lembut, biar gak gampang stress :)

sementara ini dlu deh, yang lain kapan2 nyusul..

oya, ngomongin feminist2an dan patriarkhi..
mmm.. sebenarnya laki2 dan perempuan kan memang diciptakan berbeda.. dari bentukannya aja udah beda, ya wajar dong kalo fungsinya juga jd beda.. saling mengisi kelebihan dan kekurangan masing2.. saling menyempurnakan. saya rasa, sampe kapanpun laki2 dan perempuan itu ngga akan bisa setara deh.. susahnya akan sama seperti menyetarakan sel sperma dan sel telur.. :rolleyes:
apakah seorang yang tidak feminist lantas selalu jd wanita yang tertindas? hehe.. enggak tuh..


maap2 ya kalo ada yang kurang berkenan
saya sendiri juga belum dalam kapasitas pintar sebagai seorang muslimah.. dan saya harap di forum ini saya juga jd lebih belajar :)

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by duren »

najwa wrote:wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Walaikum salam ... enak deh bini kek loe :green:

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

duren wrote: Walaikum salam ... enak deh bini kek loe :green:

aamiin.. insyaAllah suami saya bs bahagia sama saya :heart:

User avatar
mbah.erott
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by mbah.erott »

Halo muslimah najwa,
Saya kagum pada anda. Banyak sekali hal2 keutamaan wanita yang najwa bawa ke sini :heart: .

Tapi banyak pula referensi yang menunjukkan sebaliknya, bahwa perempuan itu tidaklah berharga di dalam islam. Contoh :
1. Intelektuaitas wanita adalah setengah dari pria
2. Kesaksian wanita sama dengan seperempat kesaksian pria
3. Porsi wanita dalam hukum waris islam.
Masih banyak lagi.
4. Wanita boleh dipukul

Pertanyaan saya, kenapa banyak begitu kontradiksi tentang posisi wanita dalam islam?

-------------

Satu lagi,
Saat sedang berpacaran, pacar najwa menghianati najwa, dia berselingkuh, menduakan najwa. Apa yang najwa lakukan?
a. Memutuskannya
b. Memakluminya (tidak ada masalah dengan ketidaksetiaannya)

Silakan... :heart:

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

tolong tunjukkan referensi2 yg dmaksud dong..

wah, saya nggak pake pacaran soalnya.. jd bingung jwbnya.
tp kalo pun saya ada dlm posisi tsb, tergantung sejauh mana hubungan saya dan pacar akan dibawa. kalo cuma pacaran iseng2 ya cuekin aja. tp kalo niatnya mau serius, ya menyelesaikan mslh itu dong. asal dia mau berubah ya ga mslh.
kalo msh pacaran, tp dia msh selingkuh2 aja dan gmau berubah, ya udah putus aja.. tp kalo nikah, kan beda ceritanya. kalo udah dlm ikatan pernikahan, sebaik mungkin keduabelah pihak sm2 memegang komitmen..

User avatar
mbah.erott
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by mbah.erott »

1. Otak wanita dinilai ‘kurang’ dan kesaksiannya hanya bernilai ½ dari laki2 (Sahih al-Bukhari volume 3, book 48, number 826, Khan)

2. Kesaksian 1 laki2 = kesaksian 2 perempuan
Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki diantaramu. Jika tak ada dua orang lelaki, maka (boleh)seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seseorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya.”(Al-Baqarah: 282).

3. Q 4:11
Allah mensyari'atkan bagimu tentang
(pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu :
bahagian seorang anak lelaki sama dengan
bagahian dua orang anak perempuan...

4. Pemukulan diperbolehkan apabila wanita dianggap tidak patuh (subyektif & tidak adil)
Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya 291, maka nasehatilah mereka dan pukullah mereka.(sura 4:34)

Meski sang nabi sendiri berkata tidak menghendaki penyiksaan thd perempuan tindakkannya berkata lain. Muhammad memukul Aisha krn kecurigaannya. (Sahih Muslim: book 4, number 2127)

User avatar
mbah.erott
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by mbah.erott »

najwa wrote:kalo msh pacaran, tp dia msh selingkuh2 aja dan gmau berubah, ya udah putus aja..
Najwa, boleh saya tahu, kenapa najwa memilih memutuskan pacar yang selingkuh?
:heart:

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

mbah.erott wrote: 1. Otak wanita dinilai ‘kurang’ dan kesaksiannya hanya bernilai ½ dari laki2 (Sahih al-Bukhari volume 3, book 48, number 826, Khan)

2. Kesaksian 1 laki2 = kesaksian 2 perempuan
Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki diantaramu. Jika tak ada dua orang lelaki, maka (boleh)seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seseorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya.”(Al-Baqarah: 282).

bismillahirrahmanirrahim,

surat al-Baqarah ayat 282 pada dasarnya tidak menunjukkan inferioritas (kerendahan) perempuan dan juga tidak bermaksud mendiskriminasikannya. Ayat ini justru tengah mengangkat posisi perempuan agar sederajat dengan laki-laki dalam persaksian dan mendorong partisipasi perempuan yang sebelumnya diposisikan hanya pada wilayah domestik -pd saat itu-. Menurut ‘Abbas Mahmud al-‘Aqqad, tujuan kesaksian dalam ayat ini adalah untuk menegakkan keadilan, menjaga kebenaran, dan menciptakan kemaslahatan. Karena itu, jangan sampai pemahaman kita terhadap ayat ini kemudian berdampak pada diskriminasi, subordinasi, dan inferioritas perempuan, sesuatu yang bertentangan dengan keadilan dan kemaslahatan itu sendiri.

Syaikh Muhammad Abduh—shahibul Manar—dengan bijak mengatakan bahwa kesaksian dua perempuan itu tidak menunjukkan adanya kewajiban yang harus diikuti, tetapi sebagai anjuran saja. Alquran justru memberikan pilihan kemudahan kepada masyarakat tentang persaksian, jika tidak ada laki-laki, maka bisa juga laki-laki dan perempuan. Seandainya Alquran memang menetapkan kesaksian dua perempuan sebanding dengan satu saksi laki-laki, pastilah Alquran akan secara konsisten menyatakan hal yang sama
dalam ayat-ayat tentang kesaksian lainnya.

Dalam kenyataannya, ayat-ayat lain tidak pernah membicarakan komposisi perimbangan jenis kelamin dalam persaksian, apalagi menetapkan bahwa kesaksian dua perempuan sebanding dengan kesaksian seorang laki-laki. Ayat-ayat lain malah lebih fokus berbicara tentang keadilan dan kejujuran dalam kesaksian, serta tidak adanya permusuhan antara saksi dan yang disaksikan.

Ada 7 (tujuh) ayat lain dalam Alquran yang menyebutkan tentang kesaksian, tetapi tidak satu pun yang menyebutkan komposisi jenis kelamin, apalagi memposisikan satu orang saksi laki-laki dapat digantikan dua orang perempuan.

Pertama, QS. al-Ma’idah (5) ayat 106.
Ayat ini berbicara tentang wasiat bagi orang yang hendak mati, hendaklah disaksikan oleh dua orang saksi, tidak dijelaskan jenis kelamin apakah laki-laki atau perempuan. Dengan kalimat istnani dzawa ‘adlin berarti dua saksi itu bisa dua-duanya laki-laki, bisa juga dua-duanya perempuan atau satu laki-laki dan satu perempuan. Yang dipentingkan adalah adil dan dapat dipercaya.

Kedua, QS. al-Ma’idah, (5) ayat 107
yang menerangkan apabila keempat saksi itu curang, maka dapat diganti dengan saksi dari kalangan ahli waris, tetapi disyaratkan dengan sumpah.

Ketiga, QS. al-Nisa’, (4) ayat 15
yang menerangkan tentang perbuatan keji harus disaksikan 4 (empat) orang saksi, juga tidak disebutkan jenis kelamin, memakai kalimat
bainakum yang berarti laki-laki atau perempuan.

Keempat, QS. al-Nur, (24) ayat 4
yang menerangkan mereka yang menuduh perempuan berbuat keji dan tidak dapat mendatangkan 4 (empat) saksi.

Kelima, QS. al-Nur, (24) ayat 6
yang menyebutkan mereka yang menuduh istrinya berbuat keji dan tidak dapat mendatangkan 4 (empat) saksi, maka sebagai gantinya sumpah empat kali.

Keenam, QS. al-Nur, (24) ayat 8
yang menerangkan istri yang dituduh berbuat keji, untuk menyatakan bahwa suaminya pembohong adalah memakai sumpah 4 (empat) kali. Ayat ini lebih jauh menerangkan bahwa seorang perempuan tidak hanya mempunyai hak untuk menjadi saksi, tetapi dapat juga membatalkan kesaksian laki-laki karena sumpah yang dilakukannya sebagai ganti saksi.

Ketujuh, QS. al-Thalaq (65) ayat 2

yang menjelaskan tentang perempuan yang cerai setelah mendekati iddah-nya, apakah rujuk ataukah pisah, diperintah untuk memakai
saksi dua orang yang adil dengan istilah dzaway ‘adlin minkum dan menegakkan kesaksian itu karena Allah. Kata minkum tidak menunjuk jenis kelamin, artinya boleh dua laki-laki, dua perempuan, atau satu laki-laki dan satu perempuan.

http://www.rahima.or.id/index.php?optio ... Itemid=386.

:heart: O:) :heart:

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

bismillahirrahmanirrahim..
mbah.erott wrote: 3. Q 4:11
Allah mensyari'atkan bagimu tentang
(pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu :
bahagian seorang anak lelaki sama dengan
bagahian dua orang anak perempuan...
kalo yang ini sepertinya udah banyak dibahas..
karena laki2 itu bertanggung jawab secara materi atas ibu, saudara2 perempuannya, istrinya dan anak2nya..
jadi wajar dong kalo lebih banyak.. *senyum*

mbah.erott wrote: 4. Pemukulan diperbolehkan apabila wanita dianggap tidak patuh (subyektif & tidak adil)
Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya 291, maka nasehatilah mereka dan pukullah mereka.(sura 4:34)

Meski sang nabi sendiri berkata tidak menghendaki penyiksaan thd perempuan tindakkannya berkata lain. Muhammad memukul Aisha krn kecurigaannya. (Sahih Muslim: book 4, number 2127)
ini juga udah banyak dibahas...
ga langsung main pukul lho.. ada step2 nya. (udah banyak dibahas juga kan?)
Nusyuz adalah petaka bagi bahtera rumah tangga, bahtera itu akan karam ditengah laut jika dibiarkan. Dan Islam tidak menginginkan hal tersebut terjadi, karenanya agama Allah SWT ini menyediakan regulasi agar hal tersebut tidak terjadi. “Pukullah” semata-mata merupakan tindakan mendisiplikanbukan untuk menzhalimi istri.

Dan Allah SWT menyediakan empat solusi yang berurutan untuk menangani istri Nusyuz, dan pukulah merupakan langkah ke 3, BUKAN pertama:
Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (An Nisaa 4:34).

memukul itu sebagai alternatif terakhir. apabila sang istri nusyuz (durhaka), maka yang pertama harus dilakukan adalah menasehati. Namun jika dinasehati tidak mempan dan masih saja durhaka, maka pisahlah dari tempat tidur mereka (pisah ranjang) agar sang istri merasa bersalah atas tingkah durhakanya. Jika kedua cara yang baik ini masih juga tidak mempan dan sang istrri masih saja durhaka, maka pukullah.

Mengenai “pukullah” ini, pukulan yang dimaksud adalah pukulan ringan yang tidak mengucurkan darah serta tidak dikhawatirkan menimbulkan kebinasaan jiwa atau cacat pada tubuh, patah tulang, dsb (dharb ghoiru mubbarih). Tujuannya adalah untuk mendidik, memperbaiki, dan meluruskan. Dan bukan pukulan yang keras hingga membuat istri takut dan lari dari suami.

Sabda Rosul Saw:

“Bertakwalah kalian kepada Allah dalam perkara para wanita (istri), karena kalian mengambil mereka dengan amanah dari Allah dan kalian menghalalkan kemaluan mereka dengan kalimat Allah. Hak kalian terhadap mereka adalah mereka tidak boleh membiarkan seseorang yang kalian benci untuk menginjak (menapak) di hamparan (permadani) kalian. Jika mereka melakukan hal tersebut3 maka pukullah mereka dengan pukulan yang tidak keras.” (HR. Muslim no. 2941)

:heart: O:) :heart:

User avatar
mbah.erott
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by mbah.erott »

najwa wrote:bismillahirrahmanirrahim...
Ah najwa, memang sudah banyaj dibahas. Dan kalau saya bantah lagi di sini, maka perdebatan2 yang lama - di mana muslim melarikan diri - akan terulang lagi, sama persis.
Najwa keluarkan saja pendapat tentang ini dulu :
mbah.erott wrote: Najwa, boleh saya tahu, kenapa najwa memilih memutuskan pacar yang selingkuh?
:heart:
Silakan...

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by duren »

Wahh Najwa kelihatannya smart / dan tangkas loh.

@mbah erott
Aku titip satu pertanyaan aja ya ( khas serangan duren :green: )

@Najwa
Islam mengijinkan para suami berpoligami . Alasannya macem macem , yang katanya laki laki nafsunya gede , dia yang cari nafkah , bisa adil dll

Saya melihat alasan alasan itu cuma dalih .
Kita tau bahwa urusan nafsu , wanita lebih gede , tahan berkali kali ( laki laki ngomongnya aja yang gede :lol: ) artinya secara biologis dari sononya memang dah siap tempur deh .

Kenyataannya banyak wanita yang menjadi tiang utama dalam mencari nafkah keluarga , ingat .. Khadijah lah yang membelanjai nabi , sekarang kita mengenal tokoh seperti Sri Mulyani dll.

Klo masalah adil .. saya menilai secara seksual JUSTRU wanita lebih mampu untuk adil , dalam semalaman aja dia mampu melayani 4 orang suami . Sementara laki laki butuh 4 hari tuk melayani 4 orang istri .


Pertanyaan :
Mengapa Islam tidak membuat keadilan yang SETARA terhadap wanita dengan mengijinkan mereka berpoliandri ??

User avatar
iamthewarlord
Posts: 4494
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by iamthewarlord »

keuntungan jadi muslimah, siap2 setiap saat dicerai suami melalui SMS.

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/m ... a-kali.htm

Mahkamah Syariah Saudi Sahkan Cerai Via SMS untuk Pertama Kali
Senin, 13/04/2009 20:05 WIB | email | print

Beberapa waktu lalu, Mahkamah Syariah Saudi mengesahkan perceraian melalui pesan singkat via hand phone, yang dikenal dengan Short Message Service (SMS). SMS cerai ini dikirim oleh sang suami yang berada di Irak, yang ditujukan pada istrinya yang berada di Saudi. Dalam menetapkan keputusan ini, pihak Mahkamah Syariah Saudi juga telah mendapatkan kesaksian dari dua orang laki-laki, sahabat dari pasangan suami istri tersebut. Media Saudi berbahasa Inggris pada Jumat lalu (10/4) memberitakan, bahwa istri tersebut telah mendatangi Mahkamah Syariah di Jeddah, untuk melihat dokumen yang membuktikan keabsahan perceraiannya setelah mendapatkan SMS dari suaminya.

:lol:

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

mbah.erott wrote: Najwa, boleh saya tahu, kenapa najwa memilih memutuskan pacar yang selingkuh?
:heart:
boleh ganti pertanyaan ngga? krn saya ngga begitu ngerti etika berpacaran dan di islam ngga ada ajaran tentang itu.. gimana kalo istilah 'pacar' diganti 'suami'?

terimakasiih :)

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by iluvboy.blogspot »

Saya tambahin pertanyaannya ya: dapatkah disimpulkan jika wanita(termasuk anda)rela dimadu? :heart:

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

duren wrote:
@Najwa
Islam mengijinkan para suami berpoligami . Alasannya macem macem , yang katanya laki laki nafsunya gede , dia yang cari nafkah , bisa adil dll

Saya melihat alasan alasan itu cuma dalih .
Kita tau bahwa urusan nafsu , wanita lebih gede , tahan berkali kali ( laki laki ngomongnya aja yang gede :lol: ) artinya secara biologis dari sononya memang dah siap tempur deh .

Kenyataannya banyak wanita yang menjadi tiang utama dalam mencari nafkah keluarga , ingat .. Khadijah lah yang membelanjai nabi , sekarang kita mengenal tokoh seperti Sri Mulyani dll.

Klo masalah adil .. saya menilai secara seksual JUSTRU wanita lebih mampu untuk adil , dalam semalaman aja dia mampu melayani 4 orang suami . Sementara laki laki butuh 4 hari tuk melayani 4 orang istri .
assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh
bismillah..

setuju bgt.. alhamdulillah sampai sekarang masih banyak dan mungkin tambah banyak perempuan yang mau jadi pintar. alhamdulillah juga karena saat ini semakin terbuka kesempatan bagi perempuan untuk belajar..
tapi apalah artinya belajar banyak ilmu dunia tanpa mau belajar ilmu agama. sebaliknya juga, apalah artinya belajar banyak ilmu agama tp tutup mata sama ilmu dunia [-X kalo di islam, habluminannas dan habluminallah kan harus sama2 dijalankan dengan baik :)

ketika seorang perempuan mampu menjadi tiang utama dlm mencari nafkah apakah lantas itu bisa menggugurkan poligami? ya nggak lah.. kan ngga ada hubungannya. dan kalo si suami ngga bisa menafkahi istri dan keluarga, tentu itu ada perhitungannya sendiri. karena berarti suami telah menanggalkan kewajibannya..

kalo masalah sex sih.. skip aja yah, maaf saya kurang tau..
duren wrote: Pertanyaan :
Mengapa Islam tidak membuat keadilan yang SETARA terhadap wanita dengan mengijinkan mereka berpoliandri ??
untuk pertanyaan yg ini, kalo dari ilmu agama (maafkan sayaaa :( ) saya belum belajar,hehe..
saya jawab pake logika aja yaa ;)

kalo 1 orang perempuan menikah dengan beberapa lelaki, lalu dia hamil, maka akan susah nemuin siapa bapak kandungnya.. bisa sihh, tapi harus keluar biaya untuk tes DNA segala.. dan kita tau biayanya gede bgt dan ga semua mampu utk itu. nah, kejadian tsb akan jadi membingungkan kalo anak yg dikandung adalah perempuan yang suatu saat nanti akan menikah. kita kan sama2 tau, kalo di islam wali nikah yang sah untuk calon pengantin perempuan adalah AYAH KANDUNG. kalo bukan ayah kandung, nikahnya ngga sah lho...
kecuali ada2 hal yang menggugurkan yng bisa diliat di link ini >> http://sabdaislam.wordpress.com/2009/12 ... h-kandung/

semoga mencerahkan,
wassalammualaikum
O:) :heart: O:)

najwa
Posts: 9
Joined: Mon May 23, 2011 2:01 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by najwa »

iamthewarlord wrote:keuntungan jadi muslimah, siap2 setiap saat dicerai suami melalui SMS.

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/m ... a-kali.htm

Mahkamah Syariah Saudi Sahkan Cerai Via SMS untuk Pertama Kali
Senin, 13/04/2009 20:05 WIB | email | print

Beberapa waktu lalu, Mahkamah Syariah Saudi mengesahkan perceraian melalui pesan singkat via hand phone, yang dikenal dengan Short Message Service (SMS). SMS cerai ini dikirim oleh sang suami yang berada di Irak, yang ditujukan pada istrinya yang berada di Saudi. Dalam menetapkan keputusan ini, pihak Mahkamah Syariah Saudi juga telah mendapatkan kesaksian dari dua orang laki-laki, sahabat dari pasangan suami istri tersebut. Media Saudi berbahasa Inggris pada Jumat lalu (10/4) memberitakan, bahwa istri tersebut telah mendatangi Mahkamah Syariah di Jeddah, untuk melihat dokumen yang membuktikan keabsahan perceraiannya setelah mendapatkan SMS dari suaminya.

:lol:

>> Terkait hal ini Anggota Majma' Al-Fiqh Al-Islami Saudi Syekh Dr. Muhammad Al-Najimi mengatakan, "Lembaga Majma' Al-Fiqh Al-Islami berpendapat, bahwa cerai melalui alat komunikasi elektronik ini tidak sah, karena bisa jadi yang melakukan SMS, mengirim e-mail atau chatting adalah orang yang cuma mengaku sebagai suami." Syekh Al-Najimi menjelaskan, "Cerai tipe ini tergolong dalam thalaq al-kinayat (cerai metomini). Pada dasarnya, cerai kinayah dilafalkan dengan kalimat yang tidak menunjukkan arti zahir dari kalimat tersebut. Dalam masalah ini, Mahkamah Syariahlah yang berhak memutuskan sahnya cerai atau tidak. Sedangkan diluar keputusan Mahkamah Syariah, maka cerai kinayah tidak sah."

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by duren »

najwa wrote:kalo masalah sex sih.. skip aja yah, maaf saya kurang tau..
Jangan di skip dunk .... jawab aja dengan ehemm :green:
najwa wrote:kalo 1 orang perempuan menikah dengan beberapa lelaki, lalu dia hamil, maka akan susah nemuin siapa bapak kandungnya.. bisa sihh, tapi harus keluar biaya untuk tes DNA segala.. dan kita tau biayanya gede bgt dan ga semua mampu utk itu. nah, kejadian tsb akan jadi membingungkan kalo anak yg dikandung adalah perempuan yang suatu saat nanti akan menikah. kita kan sama2 tau, kalo di islam wali nikah yang sah untuk calon pengantin perempuan adalah AYAH KANDUNG. kalo bukan ayah kandung, nikahnya ngga sah lho...
kecuali ada2 hal yang menggugurkan yng bisa diliat di link ini >> http://sabdaislam.wordpress.com/2009/12 ... h-kandung/

semoga mencerahkan,
wassalammualaikum
O:) :heart: O:)
Secara logis jawaban anda masih debatable .

Secara agama .. justru mengukuhkan tuduhan para kapir bahwa Islam hanya agama yang di buat buat muhammad untuk memuaskan ego laki laki .

Thx .. senang mendengar pendapat anda :heart:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by iluvboy.blogspot »

Mbak najwa saya lagi menunggu jawaban anda..

User avatar
mbah.erott
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad
Contact:

Re: Apa sih keuntungan menjadi muslimah ???

Post by mbah.erott »

mbah.erott wrote:Najwa, boleh saya tahu, kenapa najwa memilih memutuskan pacar yang selingkuh?
:heart:
najwa wrote:boleh ganti pertanyaan ngga? krn saya ngga begitu ngerti etika berpacaran dan di islam ngga ada ajaran tentang itu.. gimana kalo istilah 'pacar' diganti 'suami'?

terimakasiih :)
Maaf, saya masih ingin tahu pendapat najwa tentang pacar (belum jadi suami) yang selingkuh.
Sebelumnya najwa mampu memposisikan diri sebagai orang yang pernah pacaran dan memutuskan utk mengakhiri hubungan jika pacar terbukti selingkuh. Nah, logikanya najwa pasti mempunyai alasan untuk itu dan silakan mengungkapkannya di sini : kenapa sih pacar yang selingkuh diputuskan?

Ini untuk mengingatkan lagi posisi najwa :
najwa wrote:wah, saya nggak pake pacaran soalnya.. jd bingung jwbnya.
tp kalo pun saya ada dlm posisi tsb, tergantung sejauh mana hubungan saya dan pacar akan dibawa. kalo cuma pacaran iseng2 ya cuekin aja. tp kalo niatnya mau serius, ya menyelesaikan mslh itu dong. asal dia mau berubah ya ga mslh.
kalo msh pacaran, tp dia msh selingkuh2 aja dan gmau berubah, ya udah putus aja ...

Post Reply