Kiat2 mengajak wanita menjadi muslimah. By: Pembawa Pedang

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
User avatar
venom
Posts: 111
Joined: Wed May 14, 2008 10:14 am

Post by venom »

Pembawa Pedang wrote: ya..benda hidup...emang manusia itu apa?

Lagian tulisan diatas analogi woi...

TUMBEN LO PINTER, BIASANYA KONSEP LO CUMA BENDA..KALI INI AJA LU ANGGAP CUMA ANALOGI...

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

Leny wrote:Pe.... kan sdh aku bilang budaya patriarki itu sudah berjalan selama ribuan tahun. Amerika merdeka 300 th itu ya blm ada apa-apanya Pe.... Tapi kenyataannya sudah banyak diplomat perempuan.
Dengan demikian deskriminasi terhadap wanita bukan warisan Islam toh....Amerika meski ada diplomat wanita tidak berarti dominasi laki2 berkurang..sekarang dan seterusnya..laki2 pasti mendominasi..setidaknya dilihat dari grafik 300thn belakangan ini....300 tahun itu udah berapa genarasi yang lahir...
Bandingkan dong dengan negara-negara Timur Tengah yang sdh jauhlebih tau umurnya daripada negara-negara liberal itu. Kamu yang gak obyektif kalau spt ini.
Timur tengah dan negara Islam umumnya..mmg tidak memberikan kebebasan pada wanita seperti di barat...karena wanita diciptakan bukan untuk mengatasi laki2 laki2...akibatnya wanita dinegara Islam lebih terjaga....bukan seperti dibarat..sebagai barang murahan yg dapat dinilai dgn selembar kertas yg disebut uang...

Tak dipungkirin budaya iblis barat sdhn merasuk kebeberapa negara muslim termasuk indonesia....sehingga wanita dinilai dgn uang juga bisa ditemui dinegara2 islam!
Memang dalam dunia olahraga masih ada perbedaan lelaki dan perempuan, tapi setidaknya di negara-negara liberal perempuan mempunyai kebebasan yang sama untuk tampil dalam berprestasi di bidang olahraga.
Oke..anggaplah disamakan..apakah kamu yakin wanita bisa mengalahkan laki2 dlm sepak bola atau tinju misalnya...dgn kelas yg sama tentunya...

Kedua..ternyata belum ada satu badan duniapun yg mengusulkan persamaan antara laki2 dan wanita dlm olah raga....

barangkali ide penyamaan versimu bisa dianggap ide gila....
Kalau itu urasannya, bukan masalah hamil atau tidaknya yagn jadi masalah, tapi otak si lelakinya itu yang perlu dibenahin. Hal itu gak bisa dijadikan analogi lah Pe... kalau itu ya sama aja kalau suami meninggalkan istri dan anak-anaknya.
Terlepas dari semua itu..wanita menjadi pihak yg paling dirugikan...karena wanita mmg pada posisi yg lemah...

Makanya wanita paling takut diperkosa..disamping kehormatannya dijamah..juga dikuatirkan hamil....ini merupakan sisi lemah wanita yg tak terbantah...
Makanya perempuan juga harus bisa sama-sama mandiri, kalau lelakinya brengsek gitu dia gak perlu menderita, toh dia jg bisa mandiri tanpa lelaki.
Ada wanita karier..cantik..punya penghasilan lebih...single...dan mandiri..semua serba lengkap...kost bersama teman wanita lainnya...
Suatu saat ia pulang kantor lebih cepat dari hari biasa...rumah sebelah terjadi rampokan...

Ketika melihat wanita itu..timbul niat perampok untuk mengerjain sang wanita karier...lantas diperkosa...perampok lari..sang wanita lantas hamil....tamatlah riwayat sang wanita karier...

Kisah ini akan lain jika terjadi pada laki2....masih mau membantah?
OK kamu saya maafkan atas kata-kata kamu yang tidak sopan itu
Kalau hanya ada 2 opsi seperti itu, saya jelas tidak akan memilih dua-duanya.
Opsinya cuman 2 boss.......kalo elo milih yg lain namanya 3 opsi dong!
Berdasarkan tulisanmu sebelumnya..jgn salahkan aku jk ku katakan kamu milih free sex..dgn alasan kesetaraan...dan suka sama suka....maknya jk ngga suka sama suka..kamu bisa dibayar berapa...sekali lagi maaf!
Berkatalah Aisyah: Hal-hal yang membatalkan doa disebutkan kepadaku. Mereka berkata, “Sholat terbatalkan oleh anjing, keledai dan perempuan (jika mereka melintas di depan orang yang sedang sembahyang)”. Aku berkata, “Engkau telah membuat kami (perempuan) seperti anjing. Aku melihat Nabi berdoa ketika aku sedang berbaring diantara beliau dan Kiblat. Kapanpun aku membutuhkan sesuatu, aku akan menyelinap pergi karena aku tidak suka berhadapan dengannya” (Sahih Bukhari 1.490)
Haditsnya ngga lengkap..dan cendrung diedit...

Engkau disini = bukan bicara ke Nabi
Tidak suka = bukan tidak suka dgn hadist nabi..tapi tak suka menganggu Nabi...

=========================

Dari Masruq dari Aisyah bahwa hal-hal yang membatalkan shalat disebutkan di sisinya. Mereka mengatakan, "Shalat menjadi batal jika seekor anjing, keledai, atau seorang wanita (lewat di depan orang yang shalat itu)."

Aisyah berkata, "Anda sekalian telah menjadikan kami (kaum wanita) sama dengan anjing. (dalam satu riwayat: Anda samakan kami [dalam satu jalan: sungguh jelek Anda samakan kami] dengan himar dan anjing.

Demi Allah), sesungguhnya saya melihat Nabi saw. shalat sedang saya berada di antara beliau dan kiblat. (Dalam satu riwayat: sedang kedua kakiku di arah kiblat beliau), dan saya berbaring (dalam satu riwayat: tidur) di tempat tidur. (Dalam satu riwayat: Lalu Nabi datang. Kemudian berada di tengah-tengah tempat tidur, lalu shalat 1/29).

Maka, saya membutuhkan sesuatu. Tetapi, saya tidak suka menghadap beliau karena dapat mengganggu beliau (dan dalam satu riwayat: mengacaukan pikiran beliau). Maka, saya menyelinap turun dari arah kaki ranjang, sehingga saya menyelinap dari selimut saya.'"
======================


Hadist lain yg menguatkan

Anak lelaki saudara Ibnu Syihab bertanya kepada pamannya tentang shalat, "Apakah dapat dibatalkan oleh sesuatu?" Dia menjawab, "Tidak dapat dibatalkan oleh sesuatu pun.

" Urwah bin Zubeir telah memberitahukan kepadaku bahwa Aisyah, istri Nabi saw. berkata,

"Rasulullah bangun pada malam hari lalu mengerjakan shalat dan aku benar-benar dalam keadaan (tidur) melintang antara beliau dan arah kiblat pada kamar tidur keluarganya. Maka, ketika hendak witir, beliau membangunkan aku, lalu aku shalat witir (1/130)."


=======================


Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press

serraphim0n
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Post by serraphim0n »

Timur tengah dan negara Islam umumnya..mmg tidak memberikan kebebasan pada wanita seperti di barat...karena wanita diciptakan bukan untuk mengatasi laki2 laki2...akibatnya wanita dinegara Islam lebih terjaga....bukan seperti dibarat..sebagai barang murahan yg dapat dinilai dgn selembar kertas yg disebut uang...
lo bilang tuh di timur tengah wanita dijaga? HAH? gak salah denger gw?
LO LIAT TKW INDONESIA BYK DIPERKOSA HAMIL!!!!
TAPI PASTI LO SANGKAL DENGAN BERKATA" OH ITU KAN OKNUM"
TAPI MASALAHNYA SEBERAPA BESARKAH OKNUM TERSEBUT?
LO LIAT TKW DI ARAB SAUDI PULANG2 MUKA BIRU, BENYOK2 DAN HAMIL.
DAN LEBIH PARAH LAGI MALAH ADA YANG TAKUT JIKA WANITA (BAHKAN WARGA NEGARA ARAB PUN) KELUAR MALAM2 DAN NAIK TAKSI, PASTI DIPERKOSA
BAYANGIN SEBERAPA NGERINYA NEGARA ISLAM TUH
WALAUPUN MISALKAN ITU OKNUM PUN TAPI PERSENTASE KEKERASAN SEKSUAL LEBIH BESAR DI SANA.
TAPI PASTI LO BILANG" MANA SENSUSNYA ATAU DATANYA UNTUK MENDUKUNG PERNYATAAN LO?"
TAPI MANA MUNGKIN DI SANA DILAKSANAKAN SENSUS PERKOSAAN YANG MERUGIKAN KAUM PRIA DI SANA?

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

lo bilang tuh di timur tengah wanita dijaga? HAH? gak salah denger gw?
LO LIAT TKW INDONESIA BYK DIPERKOSA HAMIL!!!!
Salah sendiri..ngapain wanita cari rezeki jauh jauh....

User avatar
Leny
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Leny »

Pembawa Pedang wrote: Dengan demikian deskriminasi terhadap wanita bukan warisan Islam toh....Amerika meski ada diplomat wanita tidak berarti dominasi laki2 berkurang..sekarang dan seterusnya..laki2 pasti mendominasi..setidaknya dilihat dari grafik 300thn belakangan ini....300 tahun itu udah berapa genarasi yang lahir...
PePe... kamu kurang mencerna penjelasanku. Aku bilang menghilangkan budaya patriarki tidak semudah membalik telapak tangan, karena budaya patriarki sudah berlangsung selama ribuan tahun. Jadi budaya patriarki itu sudah mendarah daging sekali. Namun di negara-negara demokrasi liberal (bukan hanya Amerika lho ya), perempuan sudah mempunyai suara, dan budaya patriarki sudah mulai terkikis, walaupun belum secara keseluruhan, karena gerakan feminisme juga baru muncul sekitar tahun 60-an. Masih muda sekali bukan ??!

Budaya patriarki memang berlangsung sejak zaman manusia primitif yang hanya mengandalkan otot dan bukan otak, di mana perempuan dianggap hanya sebagai properti milik lelaki. Lantas hal ini yang dilanggengkan oleh Islam hingga saat ini. Bahkan sebelum Islam lahir, perempuan Arab mempunyai kebebasan berdagang. Baca link ini lagi deh : http://www.iol.co.za/index.php?set_id=1 ... vn20080511 101055976C812005

Kamu menyebut-nyebut grafik tentang diplomat selama 300 th belakangan ini di Amerika ??? Coba tunjukin di sini grafiknya..... Jangan lupa sumbernya ya...
Pembawa Pedang wrote:Timur tengah dan negara Islam umumnya..mmg tidak memberikan kebebasan pada wanita seperti di barat...karena wanita diciptakan bukan untuk mengatasi laki2 laki2...akibatnya wanita dinegara Islam lebih terjaga....bukan seperti dibarat..sebagai barang murahan yg dapat dinilai dgn selembar kertas yg disebut uang...

Tak dipungkirin budaya iblis barat sdhn merasuk kebeberapa negara muslim termasuk indonesia....sehingga wanita dinilai dgn uang juga bisa ditemui dinegara2 islam!
Berdasarkan pernyataanmu ini aku mengambil 3 point penting :

1) Kamu secara jujur menyatakan bahwa Timur Tengah dan Negara Islam umumnya tidak memberikan kebebasan seperti di Barat.
2) Kamu menyatakan bahwa wanita diciptakan bukan untuk mengatasi laki-laki
3) Ada klaim bahwa wanita di negara Islam lebih terjaga, bukan seperti perempuan barat bagaikan barang murahan yang dapat dinilai dengan uang

Aku tanggapi per point ya :

1) Good... kamu jujur mengakui hal ini...!!!
2) Apakah Tuhan juga menciptakan lelaki untuk mengatasi perempuan ??!! Lagipula kaum feminist juga tidak pernah menuntut agar wanita bisa mengatasi lelaki. Kaum feminist memperjuangkan hak-hak perempuan agar setara dengan lelaki. Karena Tuhan tidak pernah membeda-bedakan makhluk ciptaan-Nya
3) Perempuan dalam Islam dianggap sebagai properti lelaki kok kamu bilang terjaga sih ?! Kalau mau menjaga itu ya memposisikan perempuan sebagai manusia, bukan sebagai properti.
Lantas kamu tidak obyektif dalam menilai perempuan di barat. Perempuan bekerja dapat karir dan penghasilan bagus kok bagaikan barang murahan yang dapat dinilai dengan uang ??! Memangnya kalau lelaki bekerja gak dikasih gaji yang berupa uang ??!!

Pembawa Pedang wrote: Oke..anggaplah disamakan..apakah kamu yakin wanita bisa mengalahkan laki2 dlm sepak bola atau tinju misalnya...dgn kelas yg sama tentunya...

Kedua..ternyata belum ada satu badan duniapun yg mengusulkan persamaan antara laki2 dan wanita dlm olah raga....

barangkali ide penyamaan versimu bisa dianggap ide gila....
Pertama : Dalam hal olahraga, ada 2 jenis olahraga yaitu yang menggunakan otot dan otak. Lelaki ada yang kuat dan ada juga yang lemah ototnya, demikian juga perempuan ada yang kuat dan ada yang lemah ototnya. Demikian juga dalam hal kemampuan otak. Jadi lelaki dan perempuan mempunyai kesempatan yang sama untuk menang di kelas yang sama.

Kedua : Karena dunia juga masih kental dengan budaya patriarki, yang menganggap lelaki lebih unggul dari perempuan. Namun di negara-negara demokrasi liberal, perempuan sudah banyak yang menunjukkan prestasi. Namun tidak demikian di negara Islam.

Ketiga : Yang menganggap ide penyamaan itu adalah ide gila, itu adalah kamu sendiri Pe.... hehehehe........ Karena memang otak kamu sudah terdoktrin oleh ajaran yang merendahkan perempuan.
Pembawa Pedang wrote: Terlepas dari semua itu..wanita menjadi pihak yg paling dirugikan...karena wanita mmg pada posisi yg lemah...

Makanya wanita paling takut diperkosa..disamping kehormatannya dijamah..juga dikuatirkan hamil....ini merupakan sisi lemah wanita yg tak terbantah...
Ada wanita karier..cantik..punya penghasilan lebih...single...dan mandiri..semua serba lengkap...kost bersama teman wanita lainnya...
Suatu saat ia pulang kantor lebih cepat dari hari biasa...rumah sebelah terjadi rampokan...

Ketika melihat wanita itu..timbul niat perampok untuk mengerjain sang wanita karier...lantas diperkosa...perampok lari..sang wanita lantas hamil....tamatlah riwayat sang wanita karier...

Kisah ini akan lain jika terjadi pada laki2....masih mau membantah?
PePe.... cerita bikinan kamu di atas itu bukan menunjukkan bahwa perempuan itu lemah dan tidak mampu mandiri, cerita bikinan kamu itu malah menunjukkan bahwa lelaki itu brengsek dan berotak kotor hehehehe........

Sekarang bagaimana kalau kejadiannya begini : seorang perempuan ibu rumah tangga dan bukan perempuan karir sedang berada di rumahnya bersama suaminya. Lantas tiba-tiba masuk perampok yang lantas melumpuhkan suaminya dan memperkosa istrinya. Lalu istrinya hamil, namun suaminya tidak mau menerima istrinya lagi karena dianggap istrinya sudah ternodai. Istrinya menjadi menderita karena tidak bisa mandiri, dan sudah terlanjur nurut sama suaminya untuk hanya tinggal di rumah dan tidak bekerja :D

Kejadian seperti itu mungkin terjadi kan ??

Lantas apakah lelaki juga tidak pernah menjadi korban kejahatan ?? Apakah lelaki juga tidak takut bila dirinya menjadi korban kejahatan ??

ANALOGI KAMU DI ATAS ITU TIDAK RELEVAN DENGAN ISI DISKUSI
Pembawa Pedang wrote: Opsinya cuman 2 boss.......kalo elo milih yg lain namanya 3 opsi dong!
Berdasarkan tulisanmu sebelumnya..jgn salahkan aku jk ku katakan kamu milih free sex..dgn alasan kesetaraan...dan suka sama suka....maknya jk ngga suka sama suka..kamu bisa dibayar berapa...sekali lagi maaf!
PePe... memang ajaran kamu itu sudah terbiasa dengan memaksa orang ya hehehe......

Sekarang gini deh, aku kasih analogi : Daging merah itu aku bilang mempunyai tingkat kolesterol yang lebih tinggi daripada daging ayam. Namun kalau aku dikasih 2 opsi saja untuk memilih makan daging merah atau daging ayam, ya aku gak akan milih dua-duanya, karena aku seorang vegetarian.

Udah bisa mudeng kagak Pe..??

Nah mengenai free sex itu aku bilang di situ ada kesetaraan posisi tawar antara si lelaki dan si perempuan, namun tidak demikian dengan praktek poligami, di mana pihak perempuan tidak mempunyai posisi tawar yang setara dengan lelaki.
Pembawa Pedang wrote: Haditsnya ngga lengkap..dan cendrung diedit...

Engkau disini = bukan bicara ke Nabi
Tidak suka = bukan tidak suka dgn hadist nabi..tapi tak suka menganggu Nabi...

=========================

Dari Masruq dari Aisyah bahwa hal-hal yang membatalkan shalat disebutkan di sisinya. Mereka mengatakan, "Shalat menjadi batal jika seekor anjing, keledai, atau seorang wanita (lewat di depan orang yang shalat itu)."

Aisyah berkata, "Anda sekalian telah menjadikan kami (kaum wanita) sama dengan anjing. (dalam satu riwayat: Anda samakan kami [dalam satu jalan: sungguh jelek Anda samakan kami] dengan himar dan anjing.

Demi Allah), sesungguhnya saya melihat Nabi saw. shalat sedang saya berada di antara beliau dan kiblat. (Dalam satu riwayat: sedang kedua kakiku di arah kiblat beliau), dan saya berbaring (dalam satu riwayat: tidur) di tempat tidur. (Dalam satu riwayat: Lalu Nabi datang. Kemudian berada di tengah-tengah tempat tidur, lalu shalat 1/29).

Maka, saya membutuhkan sesuatu. Tetapi, saya tidak suka menghadap beliau karena dapat mengganggu beliau (dan dalam satu riwayat: mengacaukan pikiran beliau). Maka, saya menyelinap turun dari arah kaki ranjang, sehingga saya menyelinap dari selimut saya.'"
======================


Hadist lain yg menguatkan

Anak lelaki saudara Ibnu Syihab bertanya kepada pamannya tentang shalat, "Apakah dapat dibatalkan oleh sesuatu?" Dia menjawab, "Tidak dapat dibatalkan oleh sesuatu pun.

" Urwah bin Zubeir telah memberitahukan kepadaku bahwa Aisyah, istri Nabi saw. berkata,

"Rasulullah bangun pada malam hari lalu mengerjakan shalat dan aku benar-benar dalam keadaan (tidur) melintang antara beliau dan arah kiblat pada kamar tidur keluarganya. Maka, ketika hendak witir, beliau membangunkan aku, lalu aku shalat witir (1/130)."

=======================
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press


Kamu jelasin panjang lebar itu buat apa ?? Toh Siti Aisyah juga merasa dirinya (perempuan) disamakan dengan anjing dalam hal yang membatalkan sholat.

kurangkerjaan
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Post by kurangkerjaan »

Pembawa Pedang wrote: Dengan demikian deskriminasi terhadap wanita bukan warisan Islam toh....Amerika meski ada diplomat wanita tidak berarti dominasi laki2 berkurang..sekarang dan seterusnya..laki2 pasti mendominasi..setidaknya dilihat dari grafik 300thn belakangan ini....300 tahun itu udah berapa genarasi yang lahir...
Kenapa malah mencari pembenaran dgn merujuk pada negara kafir sekuler yg budaya patriarkisnya masih kuat? Bukankah katanya islam memuliakan perempuan? Kalau islam mendukung diskriminasi perempuan seperti itu, apanya yg 'memuliakan'?
Timur tengah dan negara Islam umumnya..mmg tidak memberikan kebebasan pada wanita seperti di barat...karena wanita diciptakan bukan untuk mengatasi laki2 laki2...akibatnya wanita dinegara Islam lebih terjaga....bukan seperti dibarat..sebagai barang murahan yg dapat dinilai dgn selembar kertas yg disebut uang...

Tak dipungkirin budaya iblis barat sdhn merasuk kebeberapa negara muslim termasuk indonesia....sehingga wanita dinilai dgn uang juga bisa ditemui dinegara2 islam!
Oh, begitu? bisa tolong dijelaskan prosesi akad nikah dalam islam?
wanita di negara islam bukan lebih terjaga, tapi lebih TERKEKANG.
Ada wanita karier..cantik..punya penghasilan lebih...single...dan mandiri..semua serba lengkap...kost bersama teman wanita lainnya...
Suatu saat ia pulang kantor lebih cepat dari hari biasa...rumah sebelah terjadi rampokan...

Ketika melihat wanita itu..timbul niat perampok untuk mengerjain sang wanita karier...lantas diperkosa...perampok lari..sang wanita lantas hamil....tamatlah riwayat sang wanita karier...
Loh, kok tamat riwayatnya?? Apa sebegitu aja kau menilai kekuatan seorang perempuan? Apa kau gak pernah dengar/baca tentang perempuan2 indonesia yg dijadikan budak seks tentara jepang dulu? Duh, mendadak lupa namanya... Banyak dr mereka yg mampu survive meskipun dalam kesusahan, sakit hati, dll. Lagian apa hubungannya wanita single, cantik, dll? Memangnya kalau perampokannya terjadi di rumah yg isinya suami istri, si suami dijamin bakal bisa membela istri & mengalahkan perampok tsb??
Kalau terjadi pd laki2 single, bisa saja si perampok membunuhnya.
Berdasarkan tulisanmu sebelumnya..jgn salahkan aku jk ku katakan kamu milih free sex..dgn alasan kesetaraan...dan suka sama suka....maknya jk ngga suka sama suka..kamu bisa dibayar berapa...sekali lagi maaf!
Loh, judulnya kan sex suka sama suka.. Kalau salah satu pihak gak mau/suka, berarti tidak akan terjadi hubungan sex tsb. Bukan malah dibayar. NGERTI? Setau gw justru pernikahan islam itu adalah prostitusi terselubung yg disahkan agama karena istri wajib melayani suami (sexually) dgn imbalan uang & pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

kurang wrote:Kenapa malah mencari pembenaran dgn merujuk pada negara kafir sekuler yg budaya patriarkisnya masih kuat? Bukankah katanya islam memuliakan perempuan? Kalau islam mendukung diskriminasi perempuan seperti itu, apanya yg 'memuliakan'?
Aku bukan mencari pembenaran dgn melihat negara kafir..tapi sekedar membuka mata kafir yg menuduh Islam mendeskrimasi wanita..

padahal dinegara yg super bebas sekalipun dimana hak laki2 dan wanita sama....wanita tetap hasilnya wanita dibawah laki laki..amerika itu contohnya...

walau udah memberi kebebasan pada wanita untuk bersaing..namun wanita tak mampu mengalahkan laki laki..bukti laki2 amerika lebih dominan dari wanita...

Karena itu ngga usah kalian menyalahkan Islam..padahal fitrah udah begitu..kromosom Y lebih kuat dari kromoson X...
Loh, kok tamat riwayatnya?? Apa sebegitu aja kau menilai kekuatan seorang perempuan? Apa kau gak pernah dengar/baca tentang perempuan2 indonesia yg dijadikan budak seks tentara jepang dulu?
Wanta ex ianfu..bagaikan hidup segan mati tak mau...tak ada diantara mereka yg berprestasi setelah perang..bahkan untuk menutup rasa malu mereka menuntut uang pampasan....uang berguna untuk menyambung hidup..sekalian membalas sakit hati...

Ini sekedar contoh...wanita lebih rawan terhadap resiko daripada laki2..
Kalau terjadi pd laki2 single, bisa saja si perampok membunuhnya.
Wanita juga bisa diperkosa dan dibunuh..sementara laki2 kemungkinan dibunuh...wanita mengalami 2 siksaan bukan?
Loh, judulnya kan sex suka sama suka.. Kalau salah satu pihak gak mau/suka, berarti tidak akan terjadi hubungan sex tsb. Bukan malah dibayar.
Emang pelacur senang ketika melayani laki2 hidung belang..sex dan bayar....!!!

aku yakin tidak semua pelacur itu suka melayani..melainkan karena uang...

User avatar
Leny
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Leny »

PePe....

1) Coba berikan bukti dari hasil penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa kromosom Y lbh kuat daripada kromosom X.

2) Kamu belum memberikan grafik di Amerika selama 300 th beakangan ini yang menyatakan bahwa perempuan tidak ada kemajuan dari tahun ke tahun.

3) Kamu perlu belajar mengenai konsep gender dari perspektif Feminisme, agar kamu tau apa itu budaya patriarki, apa itu konstruksi sosial dan bgm pengaruhnya terhadap manusia. Kalau kamu belum apa-apa sudah blocking terhadap informasi spt ini, maka walaupun kita semua memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada kamu, namun kamu tetap aja keukeuh pada pendirian kamu yang sebenarnya gamang, karena tidak berdasarkan pada kenyataan dan sesuatu yang ilmiah, karena kamu hanya ngotot untuk mempertahankan ajaran agama dan Nabi kamu yang tidak sesuai zaman lagi.

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

Leny wrote:1) Coba berikan bukti dari hasil penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa kromosom Y lbh kuat daripada kromosom X.
Sumber dari portal kamu sendiri

>>>>Kita lihat perbedaannya bahwa Laki-laki diciptakan dengan komposisi yang sempurna bahwa laki-laki disamping mempunyai Y tetapi juga mempunyai X.

Laki-laki mempunyai unsur yang lengkap. Kromosom Y membawa gen-gen yang mengkode sifat-sifat kelelakian (kuat), sedangkan kromosom X membawa gen-gen yang mengkode sifat-sifat kewanitaan (halus).

Maka banyak kita jumpai bahwa pekerjaan yang lazim dilakukan perempuan justru secara profesional lebih hebat dilakukan oleh laki-laki. Misalnya seorang koki profesional dan designer pakaian wanita atau ahli kecantikan.

Banyak justru para lelaki yang lebih dipercaya secara profesional mengerjakan itu semua. Mengapa?

Sebab laki-laki punya unsur X untuk mempunyai perasaan tentang "kecantikan dan rasa" sedangkan unsur Y dari laki-laki itu mendorong kemampuan laki-laki yang kuat yang tidak dimiliki perempuan. Sehingga laki-laki mampu menggeser pekerjaan perempuan dalam hal seni, rasa dan kecantikan.

>>>>>Dengan pengertian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Allah memang menciptakan laki-laki dan perempuan dalam perbedaan.

Tetapi jangan lupa bahwa peran perempuan adalah sebagai teman/ penolong "yang sepadan". Jika seorang laki-laki mempunyai kelebihan yang berbeda dan tidak dimiliki perempuan, terimalah itu.

>>>>>Mengapa kita menyebut Allah Bapa, mengapa Yesus lahir dalam sosok laki-laki, mengapa banyak nabi-nabi rasul-rasul (Abraham, Musa, Daud, Salomo, Paulus, Yohanes, Petrus) orang-orang yang dipilih Allah ini ada dalam sosok laki-laki.

Itu semua sudah digariskan oleh Allah! Mengapa Allah menjadikan "suami" sebagai kepala keluarga, itu adalah cerminan kerajaan surga, bahwa "Bapa" memegang otoritas.
2) Kamu belum memberikan grafik di Amerika selama 300 th beakangan ini yang menyatakan bahwa perempuan tidak ada kemajuan dari tahun ke tahun.
Wanita amerika maju selangkah..laki laki amerika juga maju selangkah..atau mungkin 2 langkah...ngga perlu grafik segala...

User avatar
Leny
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Leny »

Pembawa Pedang wrote: Sumber dari portal kamu sendiri
OK, aku akan tanggapi uraian kamu ini :
1) Tulisan Sdr. Bagus Pramono ini hanyalah sekedar pendapat pribadi yang tidak didasarkan pada hasil penelitian ilmiah.

2) Apabila kamu menggunakan pendapat Sdr. Bagus Pramono ini untuk memberikan argumen bahwa lelaki lebih unggul daripada perempuan, maka justru pendapat ini menunjukkan bahwa perempuan yang lebih unggul daripada lelaki. Mengapa ?? Coba perhatikan kalimat ini :
Maka banyak kita jumpai bahwa pekerjaan yang lazim dilakukan perempuan justru secara profesional lebih hebat dilakukan oleh laki-laki. Misalnya seorang koki profesional dan designer pakaian wanita atau ahli kecantikan. Banyak justru para lelaki yang lebih dipercaya secara profesional mengerjakan itu semua. Mengapa? Sebab laki-laki punya unsur X untuk mempunyai perasaan tentang "kecantikan dan rasa"
Sehingga dari kecil sudah dibiasakan untuk membunuh sifat X dalam dirinya. Dengan dalih "kamu adalah laki-laki, laki-laki harus kuat" dan selanjutnya sifat X-nya benar-benar diabaikan. Akhirnya anak laki-laki tersebut tumbuh menjadi lelaki yang kejam, yang tidak sabaran, dan yang keras kepala, terlalu dominan.
Kesimpulannya adalah :
Lelaki yang mempunyai kemampuan profesional itu justru karena mempunyai kromosom X (kromosom perempuan). Jadi yang membuat sesorang bisa menjadi hebat itu adalah karena unsur X-nya, dan bahkan perempuan mempunyai 2 kromosom X :D

Kemudian, lelaki yang hanya menonjolkan kromosom Y dan melemahkan kromosom X-nya, maka ia akan tumbuhmenjadi sosok yang kejam. Lagi-lagi pendapat ini menunjukkan bahwa kromosom Y itu adalah kromosom yang bersifat buruk, dimana hanya lelaki yang memilikinya :D

3) Mengenai uraian Sdr. Bagus Pramono yang lain, yang berkaitan dengan Alkitab, saya tidak bisa memberikan komentar, karena saya bukan seorang Kristiani. Silakan rekan-rekan lain yang berkompeten yang memberikan komentarnya.

Pembawa Pedang wrote: Wanita amerika maju selangkah..laki laki amerika juga maju selangkah..atau mungkin 2 langkah...ngga perlu grafik segala...
Perempuan di negara-negara demokrasi liberal memang sudah maju beberapa langkah daripada perempuan di negara-negara Timur Tengah, Arab dan negara Islam lain.

Duh..duh...piye tho iki... kok sekarang ngeles dan bilang gak perlu pakai grafik. Lha yang memunculkan ide untuk mengacu pada grafik selama 300 th belakangan di Amerika itu siapa Dik PePe..? :D

Ingat gak kata-kata di bawah ini ? :D
Pembawa Pedang wrote: Dengan demikian deskriminasi terhadap wanita bukan warisan Islam toh....Amerika meski ada diplomat wanita tidak berarti dominasi laki2 berkurang..sekarang dan seterusnya..laki2 pasti mendominasi..setidaknya dilihat dari grafik 300thn belakangan ini....300 tahun itu udah berapa genarasi yang lahir... .

kurangkerjaan
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Post by kurangkerjaan »

Pembawa Pedang wrote: walau udah memberi kebebasan pada wanita untuk bersaing..namun wanita tak mampu mengalahkan laki laki..bukti laki2 amerika lebih dominan dari wanita...

Karena itu ngga usah kalian menyalahkan Islam..padahal fitrah udah begitu..kromosom Y lebih kuat dari kromoson X...
Lho, islam kan mengklaim sebagai agama yang memuliakan & membebaskan perempuan. kalau ternyata tidak ada bedanya dgn kelompok2 di masyarakat/negara/budaya yang patriarkal, berarti klaim tsb omong kosong & wajarlah kalau orang2 protes dgn klaim tsb.
Wanta ex ianfu..bagaikan hidup segan mati tak mau...tak ada diantara mereka yg berprestasi setelah perang..bahkan untuk menutup rasa malu mereka menuntut uang pampasan....uang berguna untuk menyambung hidup..sekalian membalas sakit hati...

Ini sekedar contoh...wanita lebih rawan terhadap resiko daripada laki2..
O iya, jugun ianfu... Sungguh menyedihkan komentar anda sebagai sesama warga indonesia yg sama sekali tdk appreciate pengorbanan mereka. Kehidupan mereka seperti itu karena tidak adanya perhatian negara yg male-dominated ini.
Memang perempuan menghadapi resiko yg lebih beragam dibdg laki2 karena masih banyak laki-laki yg barbar. Justru jenis laki2 barbar ini yg harus dibereskan, bukannya malah mengerangkeng perempuan.
Emang pelacur senang ketika melayani laki2 hidung belang..sex dan bayar....!!!

aku yakin tidak semua pelacur itu suka melayani..melainkan karena uang...
?? kamu kan di atas menuduh Leny sebagai penganut free sex suka sama suka & lantas kalau dgn yg gak suka berarti bisa dibayar. Melacur & sexually active di luar pernikahan adalah 2 hal yg berbeda. Selama seseorang masih belum mampu utk membedakan dua hal tsb, maka ia akan terus terjebak dalam pola pikir yg penuh prasangka & picik..yah, seperti kamu inilah & sebagian muslimers yg beranggapan org2 barat free sex = melacur.
Btw, aku yakin tidak semua istri suka melayani suaminya...kecuali karena uang...hihihi...

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

Leny wrote:OK, aku akan tanggapi uraian kamu ini :
1) Tulisan Sdr. Bagus Pramono ini hanyalah sekedar pendapat pribadi yang tidak didasarkan pada hasil penelitian ilmiah.
Aku kira akan banyak penelitian ilmiah mengenai hal ini...cb kamu cari sendiri digoogle..mengenai sifat sifat kromosom Y yg lebih kuat dari kromosom X...
Lelaki yang mempunyai kemampuan profesional itu justru karena mempunyai kromosom X (kromosom perempuan). Jadi yang membuat sesorang bisa menjadi hebat itu adalah karena unsur X-nya, dan bahkan perempuan mempunyai 2 kromosom X
Mgg perempuan mempunyai 2 kromosom X..namun hanya 1 yg berfungsi...sementara laki laki lebih sempurna punya X dan Y...Jadi bukan berarti wanita punya XX lebih hebat...
http://www2.kompas.com/teknologi/news/0 ... 212052.htm
>>>Meskipun wanita memiliki dua kromosom X, hanya satu yang aktif berfungsi. Kromosom satunya lagi tidak aktif karena mengalami proses metilasi. "Kromosom tersebut dibungkus dalam sejenis bola dan tidak digunakan kecuali pada beberapa gen," kata pimpinan penelitian Sven Bocklandt dari Universitas California, Los Angeles.>>>
Kemudian, lelaki yang hanya menonjolkan kromosom Y dan melemahkan kromosom X-nya, maka ia akan tumbuhmenjadi sosok yang kejam. Lagi-lagi pendapat ini menunjukkan bahwa kromosom Y itu adalah kromosom yang bersifat buruk, dimana hanya lelaki yang memilikinya
Dgn adanya kromosom X dan Y pada laki laki maka laki laki juga bisa mengerjakan pekerjaan wanita ( X )...tapi wanita tak bisa mnegerjakan pekerjaan laki laki...karena wanita tak punya Y.
3) Mengenai uraian Sdr. Bagus Pramono yang lain, yang berkaitan dengan Alkitab, saya tidak bisa memberikan komentar, karena saya bukan seorang Kristiani. Silakan rekan-rekan lain yang berkompeten yang memberikan komentarnya.
Boleh tahu..agamamu apa?
Perempuan di negara-negara demokrasi liberal memang sudah maju beberapa langkah daripada perempuan di negara-negara Timur Tengah, Arab dan negara Islam lain.
Tergantung sudut pandang..kita harus bisa melihat sisi apa yg disebut maju...dari segi pendidikan wanita dinegara Islam juga maju....demikian juga dinegara arab....mungkin yg menghambat kemajuan pendidikan adalah sarana pendidikan itu sendiri...dinegara Islam umumnya tak ada larangan wanita menuntut ilmu....

Hanya saja sarana pendidikan dinegara barat lebih maju....jadi inti sarana..bukan orangnya....

Kita bisa berbeda menilai mana yg disebut maju....menurutku kebebasan tanpa batas wanita barat bukanlah disebut kemajuan...kalo ini yg kau maksud maju..aku setuju wanita dinegara Islam tertinggal...
Duh..duh...piye tho iki... kok sekarang ngeles dan bilang gak perlu pakai grafik. Lha yang memunculkan ide untuk mengacu pada grafik selama 300 th belakangan di Amerika itu siapa Dik PePe..?
Hiillary Clinton gagal menjadi calon presiden amerika.....aku yakin pemilihan 4 tahun berikutnya bukan lagi calon perempuan yg bersaing...karena akan sulit mencari tokoh sehebat hillary....
kurang wrote: Lho, islam kan mengklaim sebagai agama yang memuliakan & membebaskan perempuan. kalau ternyata tidak ada bedanya dgn kelompok2 di masyarakat/negara/budaya yang patriarkal, berarti klaim tsb omong kosong & wajarlah kalau orang2 protes dgn klaim tsb.
Membebaskan dari eksploitasi wanita..serta membebaskan wanita dari kebejatan laki laki kafir...

User avatar
Leny
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Leny »

Pembawa Pedang wrote: Aku kira akan banyak penelitian ilmiah mengenai hal ini...cb kamu cari sendiri digoogle..mengenai sifat sifat kromosom Y yg lebih kuat dari kromosom X...
Waduh... moso’ lawan diskusinya disuruh cari sendiri, kan dikau yang ingin menunjukkan hasil penelitian ilmiah itu :D
Pembawa Pedang wrote: Mgg perempuan mempunyai 2 kromosom X..namun hanya 1 yg berfungsi...sementara laki laki lebih sempurna punya X dan Y...Jadi bukan berarti wanita punya XX lebih hebat...
http://www2.kompas.com/teknologi/news/0 ... 212052.htm
>>>Meskipun wanita memiliki dua kromosom X, hanya satu yang aktif berfungsi. Kromosom satunya lagi tidak aktif karena mengalami proses metilasi. "Kromosom tersebut dibungkus dalam sejenis bola dan tidak digunakan kecuali pada beberapa gen," kata pimpinan penelitian Sven Bocklandt dari Universitas California, Los Angeles.>>>
Wah Dik PePe.... kalau membaca yang lengkap ya :D Penelitian itu tidak menunjukkan bahwa kromosom X itu lemah sedangkan kromosom Y itu kuat. Penelitian itu untuk mencari pengaruh gen orang tua terhadap orientasi sex anak. Jadi tidak ada hubungannya dengan masalah lemah dan kuatnya perempuan / lelaki.
Pembawa Pedang wrote:Dgn adanya kromosom X dan Y pada laki laki maka laki laki juga bisa mengerjakan pekerjaan wanita ( X )...tapi wanita tak bisa mnegerjakan pekerjaan laki laki...karena wanita tak punya Y.
PePe... tuh kan.... aku kan udah menyarankan kamu untuk belajar ttg Gender dari perspektif feminisme. Kalau nggak, ya akan tetap seperti ini pandangan kamu.
Yang namanya “pekerjaan perempuan” dan “pekerjaan lelaki” itu adalah hasil dari konstruksi sosial dan tidak ada hubungannya dengan masalah kromosom.
Pembawa Pedang wrote:Boleh tahu..agamamu apa?
Yang jelas aku bukan seorang Kristiani. Dan sampai sekarang aku masih mencari kebenaran.

Pembawa Pedang wrote:Tergantung sudut pandang..kita harus bisa melihat sisi apa yg disebut maju...dari segi pendidikan wanita dinegara Islam juga maju....demikian juga dinegara arab....mungkin yg menghambat kemajuan pendidikan adalah sarana pendidikan itu sendiri...dinegara Islam umumnya tak ada larangan wanita menuntut ilmu....

Hanya saja sarana pendidikan dinegara barat lebih maju....jadi inti sarana..bukan orangnya....

Kita bisa berbeda menilai mana yg disebut maju....menurutku kebebasan tanpa batas wanita barat bukanlah disebut kemajuan...kalo ini yg kau maksud maju..aku setuju wanita dinegara Islam tertinggal...
Mana buktinya kalau pendidikan perempuan di negara-negara Islam itu sudah maju ? Ilmuwan perempuan yang muncul dari negara-negara Timur Tengah itu adalah perempuan yang beraliran Liberal, dan bhakan mungkin sudah keluar dari Islam.

Arab Saudi itu kurang kaya apa sih Pe ? Masa’ bikin fasilitas pendidikan yang modern untuk perempuan gak mampu ?? Mereka pasti punya dana untuk itu, namun memang mereka tidak ada i’tikad untuk memajukan pendidikan bagi perempuan.
Pembawa Pedang wrote:Hiillary Clinton gagal menjadi calon presiden amerika.....aku yakin pemilihan 4 tahun berikutnya bukan lagi calon perempuan yg bersaing...karena akan sulit mencari tokoh sehebat hillary....
Lagi-lagi arah pembicaraannya ke sini. Kan aku udah jelasin, gerakan feminisme itu umurnya blm setua budaya patriarki. Namun walaupun begitu perempuan di negara-ngera demokrasi liberal sudah sangat jauh melangkah dibandingkan permepuan di negara-negara Islam.

kurangkerjaan
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Post by kurangkerjaan »

Pembawa Pedang wrote: Membebaskan dari eksploitasi wanita..serta membebaskan wanita dari kebejatan laki laki kafir...
Oh, dari kebejatan laki laki kafir toh...kalo kebejatannya dilakukan oleh laki2 muslim ga pa pa gitu?? masya awlooohh...
Ocehan membebaskan perempuan dari eksploitasi itu hanyalah omong kosong/gula-gula untuk menutupi keburukan2 ajaran islam yang berkaitan dengan perempuan. Karena kalau benar demikian, mestinya perempuan2 muslim terutama yg di negara2 muslim relatif lebih maju & berkembang dibanding mereka di negara2 non muslim. Kenyataannya, perempuan2 muslim lebih berkembang & maju di negara2 non muslim.

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

Leny wrote:Wah Dik PePe.... kalau membaca yang lengkap ya Penelitian itu tidak menunjukkan bahwa kromosom X itu lemah sedangkan kromosom Y itu kuat. Penelitian itu untuk mencari pengaruh gen orang tua terhadap orientasi sex anak. Jadi tidak ada hubungannya dengan masalah lemah dan kuatnya perempuan / lelaki.
Nyatanya mmg begitu kok....mau apalagi....kalo ade yg bilang perempuan lebih kuat dari laki laki..aku kira otaknya perlu dicek!
Yang namanya “pekerjaan perempuan” dan “pekerjaan lelaki” itu adalah hasil dari konstruksi sosial dan tidak ada hubungannya dengan masalah kromosom.
Kita kenal istilah pembawa sifat laki laki Y..dan pembawa sifat perempuan X....apalagi yg mau dibantah...
Yang jelas aku bukan seorang Kristiani. Dan sampai sekarang aku masih mencari kebenaran.
Akh..masa...jangan bohonglah..Allah Maha Tahu....yg jujur agamamu apa?
Mana buktinya kalau pendidikan perempuan di negara-negara Islam itu sudah maju ?
Diindonesia..sdh maju kok....tapi tetap ngga bisa mengalahkan laki2 laki..khan udah aku bilang..wanita pasti dibelakang..mau di negara barat sekalipun..ini sdh fitrah...
Arab Saudi itu kurang kaya apa sih Pe ?
Ya..sdh fitrah begitu...barat juga...wanita barat tak akan bisa mengalahkan laki2 dari untuk menjadi ilmuan...
Waduh... moso’ lawan diskusinya disuruh cari sendiri, kan dikau yang ingin menunjukkan hasil penelitian ilmiah itu
Ntr aku cari link yg bagus...

kurangkerjaan
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Post by kurangkerjaan »

Pembawa Pedang wrote: Nyatanya mmg begitu kok....mau apalagi....kalo ade yg bilang perempuan lebih kuat dari laki laki..aku kira otaknya perlu dicek!
Kuat maksudnya gimana? Secara fisik? Gw udah pernah bilang deh kalo laki2 secara umum memang lebih kuat dari perempuan (apalagi kalo diadu fisik). Tapi itu tidak membenarkan degradasi perempuan di bawah laki2.
Diindonesia..sdh maju kok....tapi tetap ngga bisa mengalahkan laki2 laki..khan udah aku bilang..wanita pasti dibelakang..mau di negara barat sekalipun..ini sdh fitrah...
Ya..sdh fitrah begitu...barat juga...wanita barat tak akan bisa mengalahkan laki2 dari untuk menjadi ilmuan...
Yey, memang indonesia = negara islam?? Ngasal aja. Mengalahkan laki2? Kenapa kamu berpikir gagasan ttg kemajuan perempuan/kesetaraan gender berarti ada cita2 untuk mengalahkan laki2? Ini adalah prasangka picik kaum misoginis. Meskipun jumlah laki2 yg punya achievement secara akademis lebih banyak daripadas perempuan, bukan berarti mereka berhak merendahkan perempuan. Menganggap diri mrk lebih pintar ya sok aja, itu sifatnya subyektif, tapi mereka tidak berhak menganggap derajat laki2 lebih tinggi dari perempuan karena faktor itu.
ini aja senjata islam ..."udah fitrah".. Pantesan banyak muslimah yg pasrah2 gak jelas, padahal kalau mau mrk bisa lebih maju & melakukan banyak hal tanpa harus takut apakah mrk melanggar "agama/fitrah"nya atau tidak.

User avatar
Leny
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Leny »

@ Kurangkerjaan.........

Bener banget..... Islam selalu pakai senjata "Memang sudah fitrahnya begitu !!". Hal inilah yang mengakibatkan perempuan Islam menjadi pasrah dan menerima direndahkan seperti itu oleh lelaki muslim, padahal dalih "sudah fitrah" itu hanyalah akal licik lelaki muslim saja.


Long Live Feminism.... Go to hell mysoginist..!!!

User avatar
Leny
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Leny »

Pembawa Pedang wrote: Nyatanya mmg begitu kok....mau apalagi....kalo ade yg bilang perempuan lebih kuat dari laki laki..aku kira otaknya perlu dicek!
Kayaknya otak kamu deh Pe yang perlu diperiksa. Kamu ngomongin apa, link-nya ngomongin apa, gak nyambung tapi dipaksain aja hanya untuk ngotot aja.

Pembawa Pedang wrote: Kita kenal istilah pembawa sifat laki laki Y..dan pembawa sifat perempuan X....apalagi yg mau dibantah...
Lha yang bilang Y bukan pembawa sifat lelaki itu siapa ? Yang bilang X bukan pembawa sifat perempuan itu siapa ?
Yang aku bilang, istilah “Pekerjaan lelaki” dan “Pekerjaan permepuan” itu hanya akibat dari konstruksi sosial. Contohnya : pernyataan rok adalah “pakaian permepuan” dan celana adalah “pakaian lelaki”, itu mutlak adalah hasil dari konstruksi sosial. Karena rok di Scotlandia dipakai oleh lelaki, sedangkan celana juga dipakai oleh perempuan di manapun (kecuali di Arab kali hehehe).
Pembawa Pedang wrote: Akh..masa...jangan bohonglah..Allah Maha Tahu....yg jujur agamamu apa?
Kamu bertanya dan sudah aku jawab dengan jujur. Kalau kamu tidak percaya itu bukan urusanku. Silakan mengadu pada Tuhan kamu.
Pembawa Pedang wrote: Diindonesia..sdh maju kok....tapi tetap ngga bisa mengalahkan laki2 laki..khan udah aku bilang..wanita pasti dibelakang..mau di negara barat sekalipun..ini sdh fitrah...
Ya..sdh fitrah begitu...barat juga...wanita barat tak akan bisa mengalahkan laki2 dari untuk menjadi ilmuan...
1) Indonesia memang bukan negara Islam, walaupun mayoritas agama penduduknya Islam, namun masih banyak orang Islam yang berpandangan liberal dan sekuler. Sehingga memandang bahwa “fitrah perempuan” seperti yang kamu dengung-dengungkan itu hanyalah omong kosong belaka, dan pendidikan untuk perempuan sudah maju.
2) Seperti yang sudah berkali-kali aku jelaskan bahwa perempuan sampai saat ini belum bisa menyamai dominasi lelaki, itu karena budaya patriarki masih sangat kental, bahkan perempuan sendiri-pun masih banyak yang terhegemoni oleh pandangan patriarki ini, sehingga sering sekali perempuan yang sudah mencapai pendidikan tinggi akhirnya menyerah pada budaya yang mengharuskannya menikah, punya anak, dan diam di rumah sebagai ibu rumah tangga yang bisanya hanya menuggu suami pulang kerja, dan tidak jarang suaminya yang ditunggu itu main perempuan di luar, namun istri hanya bisa pasrah karena dia tidak berdaya.
3) Me-refer pada point 2, mengapa permepuan bisa hanya pasrah seperti itu ?? Sekali lagi aku tegaskan, bahwa itu bukanlah karena perempuan itu pada dasarnya lemah, namun mereka terlalu dicekoki oleh dalil-dalil “fitrah” seperti yang diajarkan oleh ajaran kamu itu.
4) Di Arab itu sumbernya pelecehan terhadap perempuan, jadi mana mau mereka memberikan fasilitas yang bagus untuk pendidikan perempuan ?? Lha wong ada kebakaran di sekolah perempuan aja, siswi-siswinya gak boleh keluar menyelamatkan diri dengan alasan mereka belum memakai abaya-nya, dan akibatnya siswi-siswi itu banyak yang mati terpanggang di dalam ruang kelas yang terbakar itu. Inikah yang kamu sebut sebagai “melindungi perempuan Pe ?”

Camkan itu semua, dan mulailah berpikir obyektif. Akuilah kalau memang dalam ajaran Islam itu perempuan menjadi “penduduk” nomor 2.

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

kurang_k wrote:Kuat maksudnya gimana? Secara fisik? Gw udah pernah bilang deh kalo laki2 secara umum memang lebih kuat dari perempuan (apalagi kalo diadu fisik). Tapi itu tidak membenarkan degradasi perempuan di bawah laki2.
Siapa yg mendegredasi perempuan...kamu bilang dibarat perempuan diberi kebebasan untuk bersaing..silakan perempuan manfaatkan itu...silakan..dan silakan....tapi fitrah tak akan bisa dilawan....keputusan akhir hingga saat itu laki2 tetap didepan....kecuali perempuan dibarat bisa mengatasi laki2..baru boleh kau berkoar koar...nyatanya tidak..
Leny wrote:Yang aku bilang, istilah “Pekerjaan lelaki” dan “Pekerjaan permepuan” itu hanya akibat dari konstruksi sosial. Contohnya : pernyataan rok adalah “pakaian permepuan” dan celana adalah “pakaian lelaki”, itu mutlak adalah hasil dari konstruksi sosial.
Perempuan pake rok bukan kontruksi sosial..melainkan fitrahnya harus begitu..biar senang pipis..( maaf kelihatan kurang sopan! )..laki laki bisa kencing berdiri makanya bisa setiap saat pake celana....teorymu terlau dipaksakan....sementara aku bicara sesuai fakta....

Aku belum puas dgn jawabanmu atas pertanyaan berikut :
Akh..masa...jangan bohonglah..Allah Maha Tahu....yg jujur agamamu apa?

Pembawa Pedang
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Post by Pembawa Pedang »

Mod..thread ini mohon di lock...makin ngga mutu!

Gue ngga bakalan ngereply lagi...

Post Reply