Kesetaraan Gender Diminta Dihapuskan di Aceh

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.
User avatar
babenya muhammad
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Kesetaraan Gender Diminta Dihapuskan di Aceh

Post by babenya muhammad »

Edisi Senin, 28 Januari 2008

Kesetaraan Gender Diminta Dihapuskan di Aceh

Banda Aceh, (Analisa)

Ribuan santri dayah dari sejumlah kabupaten/kota di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu (27/1) pagi.

Dalam aksinya tersebut, para santri yang datang dari daerahnya dengan menggunakan puluhan bus dan truk mendesak agar keseteraan gender harus dihapuskan di Aceh karena tidak sesuai dengan ajaran Islam, meskipun itu diperjuangkan banyak orang selama ini.

Selain itu, Pemerintah Aceh dibawah pimpinan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wagub, Muhammad Nazar juga diminta untuk serius dalam pelaksanaan ajaran syariat Islam secara kaffah di berbagai sektor kehidupan masyarakat, tidak hanya kalangan bawah saja.

Dalam unjuk rasa tersebut turut dibacakan enam rekomendasi yang ditandatangani oleh Teungku Hasballah Ali Keutapang, Teungku Ali Mahmud Bancut, Teungku Muhammad Ali, dan diketahui oleh Teungku Muhibbuddin Waly.

Perwakilan santri dan ulama dayah, Muslim At-Tahiri yang membacakan sejumlah rekomendasi meminta Pemerintah Aceh membuat sebuah qanun yang mengatur tentang paham Sunni di Aceh.

“Itu harus diatur dalam bentuk qanun. Akidah yang bertentangan dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah, tidak diperbolehkan di Aceh,” kata Muslim At Tahiri.

Harus Serius

Selanjutnya, tuntutan lain adalah meminta paham sekularisme dan pendangkalan akidah Islam diberangus. “Pemerintah Aceh harus serius dalam menjalankan amar makruf nahi munkar dan mengalokasikan dana bagi upaya meningkatkan penegakan syariat Islam,” ujar Tahiri.

Dalam mengefektifkan pelaksanaan syariat Islam, Pemerintah Aceh diminta meningkatkan kapasitas personil Wilayatul Hisbah (WH) atau pengawas syariat. Dan disetarakan seperti polisi yang mempunyai wewenang luas.

Rekomendasi tersebut selanjutnya diserahkan kepada seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk Harmen Nuriqmar, yang hadir dalam kesempatan tersebut .

Menurutnya, syariat Islam harus dijalankan di Aceh. Sebab, Undang Undang No.11/2006 tentang Pemerintahan Aceh (UU-PA) telah memberikan keleluasan kepada masyarakat untuk menjalankan syariat.

“Dalam UU-PA, syariat Islam adalah prioritas utama. Jadi kalau tidak menjalankan syariat Islam, maka mereka telah melanggar dan mengkhianati Undang Undang itu,” kata Harmen yang juga seorang ulama muda ini.

Terhadap tuntutan dan rekomendasi santri dan ulama dayah tersebut, Harmen Nuriqmar menyatakan, ia akan menyerahkannya kepada Gubernur Aceh. “Saya akan meneruskan rekomendasi ini kepada rapat paripurna DPRA, selain kepada gubernur untuk ditindaklanjuti,” sebutnya. (mhd)

Sumber: http://www.analisadaily.com/

User avatar
bungkusan
Posts: 150
Joined: Thu Nov 22, 2007 9:48 pm

Post by bungkusan »

yah gimana yah...gak bisa ngomong lagi nih ama para muslim...
orang sekarang udah pake mobil ferari ehh dia malah bilang naek onta lebih bagus...
lebih sesuai ama muslim....

User avatar
babenya muhammad
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Post by babenya muhammad »

kalo ini berhasil, maka para muslimah akan merasakan indahnya syariat islam....

gak boleh bekerja, gak boleh nyupir kendaraan, dan paling penting gak boleh sekolah tinggi, ntar pinter dan maenjadi bahaya bagi lelaki muslim (gak bisa dikadalin lg buat poligami)

paling cuma jadi sex machine.....

johnlegend
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Post by johnlegend »

gw bilang si.. moga2 yang mereka terwujud.. dan terwujud dalam waktu dekat ini.. dan jangan cuman hal2 sperti kesetaraan gender dihapus.. semua hak wanita harus dihapus di aceh.. why? dengan begini para muslim yang lain akan melihat.. hehehehe..

User avatar
openyourmind
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Post by openyourmind »

Semakin cepat dilaksanakan semakin bagus...kita liat saja.

User avatar
kucinggarong
Posts: 979
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Kesetaraan Gender Diminta Dihapuskan di Aceh

Post by kucinggarong »

babenya muhammad wrote:
Kesetaraan Gender Diminta Dihapuskan di Aceh
Cakep !

:D Dengan begitu semua orang Indonesia yang sebenarnya memiliki culture berbeda dengan Arab, akan bisa belajar dari Aceh.

Saat ini gadis-gadis Indonesia yang bisa belajar sampai S3, akan melihat masa depan mereka kalau syariah ditegakkan. Anak cucu mereka yang berkelamin wanita akan dikerudungi seprei, dan cuma boleh tinggal dirumah sambil menunggu kakek-kakek bandot yang mau mempoligami mereka.

Kalau belajar dari pengalaman Afganistan akan terlalu jauh, mulai saja dari melihat runtuhnya budaya di Aceh.

wong_biasa
Posts: 407
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Post by wong_biasa »

kasian iya wanita-wanita yang tinggal di aceh.
padahal sebagian daerah aceh juga belum selesai dari berbagai bencana alam, datang lagi bencana model islam memaksakan penghapusan kesetaraan Gender..., tapi orang muslim yang rada pintar mesti suruh anaknya sekolah diluar aceh.

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

oalahhhhhhhhhhhhhh
adong2 wae

anti_phedofil
Posts: 159
Joined: Thu Nov 23, 2006 11:59 am
Location: Asia

Post by anti_phedofil »

Katanya Islam menghormati wanita, kenapa gak ada orang-orang islam ato ormas-ormas islam yang memprotes aksi para santri di Aceh ya. Bilang dong kalo aksi para santri di Aceh tidak sesuai dengan ajaran islam. Kalo ada yang bilang islam merendahkan derajad wanita langsung treak-treak antek-antek Yahudi!!!, antek-antek Amerika!!!!. Apa jangan-jangan para santri di Aceh digerakkan oleh Yahudi ato Amerika buat jelek-jelekin islam ya?, hehehehe.......

User avatar
Bang Haji
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Post by Bang Haji »

@ kucing garong

S3 mah bisa kok di Aceh, Sd - Smp - Sma

User avatar
openyourmind
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Post by openyourmind »

Bentar lagi akan terjadi perang saudara antara muslim di Indonesia persis seperti sunni VS syiah, kita yg kapir tinggal nonton aja...asal engga ganggu kapir, biarin aja lah mereka baku hantam.

User avatar
Calo
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Post by Calo »

Bang Haji wrote:@ kucing garong

S3 mah bisa kok di Aceh, Sd - Smp - Sma
gue yakin kalo beneran jadi nih,
rata2 muslimah aceh pendidikannya cuma sampe S2,
soalnya banyak bandot tua yang ngantri ngawasin tuh muslimah2 ABG dateng bulan perdana,
selanjutnya ya seperti kata babenya muhammad:
paling cuma jadi sex machine.....

johnlegend
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Post by johnlegend »

wakakaka.. tar lama2 kan banyak muslimah yg ngga pengen kawin dengan co muslim.. takut diumpetin di rumah.. ngga boleh ini.. ngga boleh itu.. posesif.. berpikiran sempit..

maju teruss.. wakakaka.. dengan menurun nya perkawinan muslim.. otomatis next generation.. jumlah muslim akan berkurang

dukung penghapusan kesetaraan gender di aceh.. wakakaka..

User avatar
sir_dejavu
Posts: 374
Joined: Sun Oct 07, 2007 4:52 am
Location: negeri angin

Post by sir_dejavu »

hmm...kenapa hal ini harus terjadi

lihatlah kalo SI terjadi di Aceh, maka nasib para perempuan disana akan mengalami nasib yang tragis

Saya berharap semoga hal ini tidak terjadi, karena kasihan kalo nasib perempuan2 disana akan menjadi ****...kalo seperti ini kpan indonesia akan maju

User avatar
openyourmind
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Post by openyourmind »

Biarlah mereka mundur karena keinginan mereka, biarlah mereka menjadi **** karena keinginan mereka. Semakin **** buat muslim, semakin gampang mobilisasi massa.

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

Kasiman muslimah...Kartini kalau masih idup nangis bener!

SEN2
Posts: 272
Joined: Thu Oct 25, 2007 11:46 pm
Location: Indonesia
Contact:

Post by SEN2 »

Jangan Sampe SI benar2 terterapkan Secara seluruh Di Aceh....Nanti Banyak Penjualan wanita secara ilegal......dari Indonesia ke Arab.....jangan sampe deh....

johnlegend
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Post by johnlegend »

lho harus diterapkan bro.. biar seluruh masyarakat indonesia melihat.. bagaimana wajah islam yang akan mereka temui..

menggali lubang sendiri gt lah..

User avatar
zeba0th
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Post by zeba0th »

Tingkat kebodohan kronis akibat ajaran islam!

Al-Quds
Posts: 38
Joined: Sat Feb 02, 2008 12:58 pm

Post by Al-Quds »

biarin aja, nanti perempuan2 Aceh sadar kl menurut syariat islam, mereka diciptakan hanya sebagai "alat otong-otongan"..

abad 21 kok masih demen "buta"?

Post Reply