RA KARTINI & ISLAM. PENTING !!

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Anda pernah membaca surat2 atau buku RA Kartini ?

sudah
19
25%
belum, bukunya ada cuma saya malas baca
6
8%
belum, bukunya tidak tersedia secara umum
44
59%
belum, bukunya ada tapi dlm bahasa asing
0
No votes
belum karena tidak perlu
6
8%
 
Total votes: 75

User avatar
unagi
Posts: 912
Joined: Thu Mar 16, 2006 4:17 pm
Location: no where near a fanatic moslem, *i-wish*

Post by unagi »

feodor fathon FF wrote: masa sih Muhammad membenci Wanita ..membenci kok dikawini ...waduh !
hehehehe...benci tapi napsu

:lol: :lol: :lol: :lol:

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

curious wrote:waduh wadhuh..kok marah marah... .itu hadith ada kok tentang si child bride aisah. dia yang mengeluh ke suami nya si bandot bahwa muslimah memang nasibnya malang. nggak ada wania yang semalang kaum muslimah yang kena pukul sama suami mulu. gitu lho.... ayo bikin pr bhs inggris mu lagi. yang rajin ya... kalau lu perlu gua terjemahan kata per kata besok besok ya. lagi pake laptop susah ngetiknya
set dah masih kagak nyambung juga ...maksud gue mana MUHAMMAD memukul istrinya ???......
ciss diskusi aja gak mampu ente nih ...kalo pendiskusi sejati itu gak usah ganti 2 nama orang ..
ngomongin Muhammad ya pakelah nama Muhammad gak usah jadi muhammek, bandot dsb ...keliatan sekali cara berfikir ente tdk fokus alias Tendensius ... belajar deh open minded ...belajar deh berfikir jernih dan netral .... mana maju bangsa indonesia kalo model pendiskusinya kayak gini ....waaah kedodoran mulu :(

User avatar
curious
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Post by curious »

feodor fathon FF wrote:set dah masih kagak nyambung juga ...maksud gue mana MUHAMMAD memukul istrinya ???......
ciss diskusi aja gak mampu ente nih ...kalo pendiskusi sejati itu gak usah ganti 2 nama orang ..
ngomongin Muhammad ya pakelah nama Muhammad gak usah jadi muhammek, bandot dsb ...keliatan sekali cara berfikir ente tdk fokus alias Tendensius ... belajar deh open minded ...belajar deh berfikir jernih dan netral .... mana maju bangsa indonesia kalo model pendiskusinya kayak gini ....waaah kedodoran mulu :(
wow wow.. chop chop
siapa yang bilang Muhammad memukul istrinya? Baca lagi tuh postingan Ali. Kan dia bilang menurut Aisha, Kaum MUSLIMAH adalah yang paling malang. Nggak ada perempuan semalang MUSLIMAH.

LU mau bukti MUHAMMAD MEMUKUL BININYA????
Ini nih baca Sahih Muslim Book 004, Number 2127:
.............
He said: Was it the darkness (of your shadow) that I saw in front of me? I said: Yes. He struck me on the chest which caused me pain, and then said: Did you think that Allah and His Apostle would deal unjustly with you?

Terjemahan:
Dia berkata: Jadi kegelapan (bayangan) yang aku lihat di depanku itu kamu? Aku jawab: Ya. Dia memukul aku pada dadaku dan membuatku sakit, dan dia berkata: Apakah kau pikir Allah dan Nabinya akan tertindak tidak adil padamu?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

curious wrote: wow wow.. chop chop
siapa yang bilang Muhammad memukul istrinya? Baca lagi tuh postingan Ali. Kan dia bilang menurut Aisha, Kaum MUSLIMAH adalah yang paling malang. Nggak ada perempuan semalang MUSLIMAH.

LU mau bukti MUHAMMAD MEMUKUL BININYA????
Ini nih baca Sahih Muslim Book 004, Number 2127:
.............
He said: Was it the darkness (of your shadow) that I saw in front of me? I said: Yes. He struck me on the chest which caused me pain, and then said: Did you think that Allah and His Apostle would deal unjustly with you?

Terjemahan:
Dia berkata: Jadi kegelapan (bayangan) yang aku lihat di depanku itu kamu? Aku jawab: Ya. Dia memukul aku pada dadaku dan membuatku sakit, dan dia berkata: Apakah kau pikir Allah dan Nabinya akan tertindak tidak adil padamu?
busyeet dah belon berubah juga ..... memukul gak sengaja dibilang penganiayaan ...walaaaaaaaaaaah ancur minah ..... :lol: :P

User avatar
curious
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Post by curious »

feodor fathon FF wrote:busyeet dah belon berubah juga ..... memukul gak sengaja dibilang penganiayaan ...walaaaaaaaaaaah ancur minah ..... :lol: :P
:D :D :D :D

FF ... Lu tuh benar benar bikin malu guru bhs inggrismu.
Busyet ini orang apa monyet ya???
Karena lu nggak ngerti bahasa Inggris, gua yakin lu belum check dan baca hadithnya. yang gua kutip itu cuma sebagian kecil aja, nak. tolong tunjukkan bagian mana (dari sini ataupun hadith aslinya ) yang ada bilang TIDAK SENGAJA????

ini nih ceritanya. si aisha terbangun karena si napi itu injit injit kaki keluar kamar. jadi dia ikutin itu si bandot.... eh dianya berdiri di tanah lapang kayak orng gila gitu, ngomong sendiri, angkat tangan segala....
trus kayaknya dia mau balik pulang, aisha pun buru buru pulang. tapi ketahuan baru pulang sama si napi, karena napasnya masih sebiji dua biji. si napi pun marah.. dan itu bini dipukul di dadanya... ohhhh kacian si aisha anak baru umur berapa ya? 16, 17???? dipukul tuh sama!!!
nah... mana tuh yang nggak sengajanya.

User avatar
curious
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Post by curious »

eh farth-on
you kan ngaku punya terjemahan bhs indonesia dari sahih bukhari dan muslim, kok saban dikutipin hadith lu ngaco aja sih?
ketahuan bohong tuh lu!!!
ngakunya punya sahih muslim bukhari - tahu nggak itu dua sumber berbeda : muslim DAN bukhari.
diminta ISBN nya pun lu nggak bisa kasih.

wanasf
Posts: 109
Joined: Mon Apr 10, 2006 7:36 pm

Post by wanasf »

jangan telalu banyak baca kitab Paulus!

User avatar
curious
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Post by curious »

Satu lagi temuan baru dari buku baruku Sejarah Hidup Muhammad (Haekal) atas rekomendasi fart-on: tentang PEMUKULAN BINI OLEH MUSLIM

Cetakan keduapuluh delapan halaman 494-495:
...lalu katanya:'Rasulullah, kalau tuan melihat Bint Kharija (istri Umar) yang meminta belanja kepada saya, maka saya bangun dan saya tinju lehernya.......

masyaauloh: bini minta duit belanja kok ditinju :shock:

ahmad666
Posts: 55
Joined: Thu Feb 09, 2006 12:17 pm

Post by ahmad666 »

curious wrote:Satu lagi temuan baru dari buku baruku Sejarah Hidup Muhammad (Haekal) atas rekomendasi fart-on: tentang PEMUKULAN BINI OLEH MUSLIM

Cetakan keduapuluh delapan halaman 494-495:
...lalu katanya:'Rasulullah, kalau tuan melihat Bint Kharija (istri Umar) yang meminta belanja kepada saya, maka saya bangun dan saya tinju lehernya.......

masyaauloh: bini minta duit belanja kok ditinju :shock:
masyaawloh bini orang di jadiin samsak hahahah cuman bencong yg memukul perempuan hahahahaha berarti muhammad bencong yg bisex hahah

:lol: :lol:

ahmad666
Posts: 55
Joined: Thu Feb 09, 2006 12:17 pm

Post by ahmad666 »

Phoenix wrote: Loh..baru tahu toh si mumu itu ada kecenderungan bencongisme? Die demen pake cela (kohl) en ngecet rambutnya...
itu bukan rahasia umum lagi hahahaha liat aja sampai sekarang aja pemimpin2x arab kalau ketemu satu sama lain cium pipi kanan , cium pipi kiri hahahah , cewe ok cowo ok hahahaa

jangan2x dulu muhammad anak punk yah hahahaah Punk (Pemuda Urakan Namun Kampungan ) maksudnya gitu loh hahaha

:lol: :lol:

ali5196
Posts: 17309
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

feodor fathon FF wrote: aduh ..sudah kehabisan bahan yah mas ?
inilah suara-suara yang argumentnya terbantahkan...tadinya sih niatnya mau menominasikan KARTINI sbg ANti Islam ...eeeh gak taunya kebantah
dan ternyata Kartini benci dunia barat (kristen) dan kristenisasi.
Justru mereka yg ngalor ngidul itulah yang kehabisan bahan. Muter-muter nggak karuan ... mana bukti Kartini benci dunia barat dan 'kristenisasi' ?? BUAL TERUSsssss!!

Mana jawaban elu atas point2 gua ? Kok dihindari sih ? NIH, dibawah ini BUKTI BAHWA IBU KARTINI MURTAD TOTAL ! Cek aja sama teman2 elu di swaramuslim.net.

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=20
feodor fathon FF wrote:
http://swaramuslim.net/more.php?id=1773_0_1_0_m
6. Kartini Ingin Menjadi Muslimah Sejati
Kita tahu sebagian besar teman-teman dekat Kartini adalah Yahudi dan Nasrani. Allah sudah memperingatkan kepada kita : Tidak akan pernah ridho orang-orang Yahudi dan Nasrani, sebelum kamu mengikuti tata cara mereka (Al-Quran, 2:120).
quote ali5196
BACA SENDIR DIATAS TUH ! Kalau memang Ibu Kartini percaya akan ayat Islam ini, MENGAPA SAMPAI HARI2 TERAKHIRNYA IA MASIH SAJA MENULIS SURAT PADA KAWAN2NYA YG 'NASRANI' ITU ???

Bagaimana Kartini bisa disebut sbg MUSLIMAH SEJATI kalau mengambil orang Nasrani sbg teman2 terdekatnya ? INI JELAS MENUNJUKKAN MURTADNYA IBU KARTINI !

BETUL NGGAK ?? (SKAK !!! BIAR MAMPUS ELU !)


AYO ! JAWAB, SONTOLOYO !! KALAU BISA ... :lol: :lol: :oops: :oops: :oops:
dan akhir perjalanan pemikiran Kartini ternyata malah makin cinta sama Islam .... kasihan upaya kamu gagal deh .. :wink: :lol:
MIMPIII TERUSSSSSSS !! huwawawahahahahahaaa .... :lol: :lol: :lol: :lol:

User avatar
telor
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Post by telor »

Udah jelas2 apa yang di cita2kan R.A Kartini berlawanan dengan aturan2 islam.

Yang satu mengangkat derajad wanita supaya sama rata dengan laki2
Yang satu justru menahan derajad wanita supaya tetep 1/2 dari derajad pria.

bisa2 aja deh murid2 momet ini ngeles

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

ali5196 wrote: Justru mereka yg ngalor ngidul itulah yang kehabisan bahan. Muter-muter nggak karuan ... mana bukti Kartini benci dunia barat dan 'kristenisasi' ?? BUAL TERUSsssss!!

Kok bual sih neng …baca atuh neng ¡!
Setelah Kartini mengenal Islam sikapnya terhadap Barat mulai berubah :
  • "Sudah lewat masanya, tadinya kami mengira bahwa masyarakat Eropa itu benar-benar satu-satunya yang paling baik, tiada taranya. Maafkan kami, tetapi apakah ibu sendiri menganggap masyarakat Eropa itu sempurna? Dapatkah ibu menyangkal bahwa dibalik hal yang indah dalam masyarakat ibu terdapat banyak hal-hal yang sama sekali tidak patut disebut sebagai peradaban?" [Surat Kartini kepada Ny. Abendanon, 27 Oktober 1902]


Kartini juga menentang semua praktek kristenisasi di Hindia Belanda :
  • "Bagaimana pendapatmu tentang Zending, jika bermaksud berbuat baik kepada rakyat Jawa semata-mata atas dasar cinta kasih, bukan dalam rangka kristenisasi? .... Bagi orang Islam, melepaskan keyakinan sendiri untuk memeluk agama lain, merupakan dosa yang sebesar-besarnya. Pendek kata, boleh melakukan Zending, tetapi jangan mengkristenkan orang. Mungkinkah itu dilakukan?" [Surat Kartini kepada E.E. Abendanon, 31 Januari 1903]

Mana jawaban elu atas point2 gua ? Kok dihindari sih ? NIH, dibawah ini BUKTI BAHWA IBU KARTINI MURTAD TOTAL ! Cek aja sama teman2 elu di swaramuslim.net. quote ali5196
BACA SENDIR DIATAS TUH ! Kalau memang Ibu Kartini percaya akan ayat Islam ini, MENGAPA SAMPAI HARI2 TERAKHIRNYA IA MASIH SAJA MENULIS SURAT PADA KAWAN2NYA YG 'NASRANI' ITU ???
Bagaimana Kartini bisa disebut sbg MUSLIMAH SEJATI kalau mengambil orang Nasrani sbg teman2 terdekatnya ? INI JELAS MENUNJUKKAN MURTADNYA IBU KARTINI !
BETUL NGGAK ?? (SKAK !!! BIAR MAMPUS ELU !)

AYO ! JAWAB, SONTOLOYO !! KALAU BISA ... :lol: :lol: :oops: :oops: :oops:
Adeuh si sontoloyo ni ye …jangan marah2 gitu atuh …ingat kasihilah musuh mu ..kik ..kik
Emang betul kata Allah ..dan Kartini menyadari itu …buktinya terjemahan surat2 kartini banyak yg diselewengkan ..dan termasuk yg lagi menyelewengkan yg buat topic ini ..he he
MIMPIII TERUSSSSSSS !! huwawawahahahahahaaa .... :lol: :lol: :lol: :lol:
Aduh yang emosi …ha ha ha

User avatar
telor
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Post by telor »

feodor fathon FF wrote :
Adeuh si sontoloyo ni ye …jangan marah2 gitu atuh …ingat kasihilah musuh mu ..kik ..kik
Emang betul kata Allah ..dan Kartini menyadari itu …buktinya terjemahan surat2 kartini banyak yg diselewengkan ..dan termasuk yg lagi menyelewengkan yg buat topic ini ..he he

dan akhir perjalanan pemikiran Kartini ternyata malah makin cinta sama Islam .... kasihan upaya kamu gagal deh .. Wink Laughing

MIMPIII TERUSSSSSSS !! huwawawahahahahahaaa .... Laughing Laughing Laughing Laughing

Aduh yang emosi …ha ha ha


--> Hey manusia kupluk
sudah baca yang gue post lom??

CITA2 KARTINI SUDAH ADALAH MENGANGKAT DERAJAD WANITA SUPAYA SAMA RATA DENGAN LAKI2

SEMENTARA ISLAM MALAH SEBALIKNYA

kalo ngga ngerti juga tanyain tuh sama ustad lo yang suka teriak2 di mesjid pake corong haram buatan cina.

Btw.. kita bukannya marah, tapi kasihan sama elo2 orang yang mau jadi ONTAnya Arab!!!
Tukang jilat ARAB

Sana belain tuh TKW yang di perkosa sama Arab2 yang elo PUJA2

TKW2 yang di perkosa itu sodara elo kan?? atau elo lebih memilih Arab2 yang ngga tau diri itu?

terserah elo deh

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

Coba kalau terus pihak kafir bikin kelompok buat belain para TKW yang pulang babak belur..langsung para muslim bilang mau mengkristenkan...

Biasalah...temen sendiri kaga dibantu..giliran agama lain kasih perhatian, panik nggak ketulungan..terus fitnah ini itu...

ali5196
Posts: 17309
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

feodor fathon FF wrote: aduh ..sudah kehabisan bahan yah mas ?
inilah suara-suara yang argumentnya terbantahkan...tadinya sih niatnya mau menominasikan KARTINI sbg ANti Islam ...eeeh gak taunya kebantah
dan ternyata Kartini benci dunia barat (kristen) dan kristenisasi.
MANA BUKTI ELU ??? MANA KARTINI BENCI DUNIA BARAT DAN KRISTENISASI ??? AHHHH ... MIMPI MEMANG INDAH RUPANYA ...
Kok bual sih neng …baca atuh neng ¡!
Setelah Kartini mengenal Islam sikapnya terhadap Barat mulai berubah :
  • "Sudah lewat masanya, tadinya kami mengira bahwa masyarakat Eropa itu benar-benar satu-satunya yang paling baik, tiada taranya. Maafkan kami, tetapi apakah ibu sendiri menganggap masyarakat Eropa itu sempurna? Dapatkah ibu menyangkal bahwa dibalik hal yang indah dalam masyarakat ibu terdapat banyak hal-hal yang sama sekali tidak patut disebut sebagai peradaban?" [Surat Kartini kepada Ny. Abendanon, 27 Oktober 1902]
INIKAH BUKTI ELU BAHWA KARTINI BENCI KRISTEN DAN KRISTENISASI ? LEMAH SYAHWAT AMAT ELU !! Orang Eropa-pun sering mengritik cara hidup Eropa ... Itu berarti bahwa mereka benci agama mereka ? .

... dream dream dreammmmm :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

Kartini juga menentang semua praktek kristenisasi di Hindia Belanda :
  • "Bagaimana pendapatmu tentang Zending, jika bermaksud berbuat baik kepada rakyat Jawa semata-mata atas dasar cinta kasih, bukan dalam rangka kristenisasi? .... Bagi orang Islam, melepaskan keyakinan sendiri untuk memeluk agama lain, merupakan dosa yang sebesar-besarnya. Pendek kata, boleh melakukan Zending, tetapi jangan mengkristenkan orang. Mungkinkah itu dilakukan?" [Surat Kartini kepada E.E. Abendanon, 31 Januari 1903]


Perhatikan kata2nya wahai, DREAMER : "Bagi orang Islam, melepaskan keyakinan ... adalah dosa besar ..." Bukan bagi Kartini. Kartini sekedar menyebutkan apa yg dipercaya Muslim. Katanya lagi "... jangan mengKristenkan orang ..." Kepada siapa ia mengatakannya ??? Kepada Ny Abendanon ? Apa urusan Abendanon kalau MUSLIM DI INDONESIA MAU MENINGGALKAN AGAMANYA ?

JADI KALAU penduduk asli Indonesia, ORANG HINDU, kemudian MASUK ISLAM, BOLEH2 SAJA, TAPI KALAU ORANG ISLAM MASUK KRISTEN ... NGGAK BOLEH GITU ????

Jelas ibu Kartini TIDAK SETOLOL ELU !

quote ali5196:
BACA SENDIR DIATAS TUH ! Kalau memang Ibu Kartini percaya akan ayat Islam ini, MENGAPA SAMPAI HARI2 TERAKHIRNYA IA MASIH SAJA MENULIS SURAT PADA KAWAN2NYA YG 'NASRANI' ITU ???
Bagaimana Kartini bisa disebut sbg MUSLIMAH SEJATI kalau mengambil orang Nasrani sbg teman2 terdekatnya ? INI JELAS MENUNJUKKAN MURTADNYA IBU KARTINI !
BETUL NGGAK ?? (SKAK !!! BIAR MAMPUS ELU !)

AYO ! JAWAB, SONTOLOYO !! KALAU BISA ... :lol: :lol: :oops: :oops: :oops:
Adeuh si sontoloyo ni ye …jangan marah2 gitu atuh …ingat kasihilah musuh mu ..kik ..kik
Emang betul kata Allah ..dan Kartini menyadari itu …buktinya terjemahan surat2 kartini banyak yg diselewengkan ..dan termasuk yg lagi menyelewengkan yg buat topic ini ..he he

INI SAJA JAWABAN ELU ?? KETAHUAN ELU NGGAK BISA JAWAB ...
HAHAHAHAHAH ... sampai bikin gua histeris ... sorry ... elu memang ketahuan kalah telak ...

Jadi kalau surat2 Kartini TIDAK SESUAI DGN TAFSIRAN ELU, PASTILAH surat2 itu DISELEWENGKAN .... tapi kalau surat2nya ditafsirkan dan diputar balik agar sesuai dgn tafsiran elu ... herannya tiba2 suratnya tidak lagi diselewengkan ...

Gimana tuh ... semakin hari semakin ketahuan kebingungan elu, semakin ketahuan kemampuan elu berdebat KUSIR TERUSSssss.

keep dreaming baby ... keep dreaming ...

dan akhir perjalanan pemikiran Kartini ternyata malah makin cinta sama Islam .... kasihan upaya kamu gagal deh .. :wink: :lol:

MIMPIII TERUSSSSSSS !! huwawawahahahahahaaa .... :lol: :lol: :lol: :lol:

Aduh yang emosi …ha ha ha
Aduhhhhhh yang ketahuan lemah syahwat ... nggak punya argumen lagi terus nyari2 deh ... 'haha' elu juga semakin pendek rupanya ...

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

ali5196 wrote: MANA BUKTI ELU ??? MANA KARTINI BENCI DUNIA BARAT DAN KRISTENISASI ??? AHHHH ... MIMPI MEMANG INDAH RUPANYA ...
pertanyaan yg sama mana bukti Kartini Benci ISlam ?? he he ....senengnya maen putar-purana yah ?..baling2 bambu kalee !
INIKAH BUKTI ELU BAHWA KARTINI BENCI KRISTEN DAN KRISTENISASI ? LEMAH SYAHWAT AMAT ELU !! Orang Eropa-pun sering mengritik cara hidup Eropa ... Itu berarti bahwa mereka benci agama mereka ? .
... dream dream dreammmmm :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

ya elaah bukannya ini aturan maen lo .?... apa yg terjadi dlm dunia Kartini lo anggap Islam ...eeeh kalo udeh dibalikin belagu pilon ..cah ..cah


Perhatikan kata2nya wahai, DREAMER : "Bagi orang Islam, melepaskan keyakinan ... adalah dosa besar ..." Bukan bagi Kartini. Kartini sekedar menyebutkan apa yg dipercaya Muslim. Katanya lagi "... jangan mengKristenkan orang ..." Kepada siapa ia mengatakannya ??? Kepada Ny Abendanon ? Apa urusan Abendanon kalau MUSLIM DI INDONESIA MAU MENINGGALKAN AGAMANYA ?
JADI KALAU penduduk asli Indonesia, ORANG HINDU, kemudian MASUK ISLAM, BOLEH2 SAJA, TAPI KALAU ORANG ISLAM MASUK KRISTEN ... NGGAK BOLEH GITU ????
Jelas ibu Kartini TIDAK SETOLOL ELU !

emang Kartini bukan orang Islam ?/...orang model apa kau ini menangkap kalimat sederhana gitu aja gak bisa ....
trus buat apa pertanyaan2 yg ente sodorkan keliatan gak makan bangku sekolah luh ... he he ...ente ngerti gak praktek ZENDING ISME ??...yaitu mengiming-imingi sesuatu bukan untuk berbuat baik semata tapi ada udang dibalik batu ...noooh kebiasaan ahli agama lo ...dan KArtini benci hal itu ...mau ngeles lagi itu bukan kristen ??...wataw !!


INI SAJA JAWABAN ELU ?? KETAHUAN ELU NGGAK BISA JAWAB ...
HAHAHAHAHAH ... sampai bikin gua histeris ... sorry ... elu memang ketahuan kalah telak ...
Jadi kalau surat2 Kartini TIDAK SESUAI DGN TAFSIRAN ELU, PASTILAH surat2 itu DISELEWENGKAN .... tapi kalau surat2nya ditafsirkan dan diputar balik agar sesuai dgn tafsiran elu ... herannya tiba2 suratnya tidak lagi diselewengkan ...
Gimana tuh ... semakin hari semakin ketahuan kebingungan elu, semakin ketahuan kemampuan elu berdebat KUSIR TERUSSssss.
keep dreaming baby ... keep dreaming ...

oh ya ??....ya dapat malu di sini siapa yah ?..gerombolan atau ane ?? kasihan sekali masih buta juga .... kebiasaan gerombolan adadeh group itu sepotong-sepotong ... termasuk masalah Kartini ini ...


MIMPIII TERUSSSSSSS !! huwawawahahahahahaaa .... :lol: :lol: :lol: :lol:
Aduh yang emosi …ha ha ha
Aduhhhhhh yang ketahuan lemah syahwat ... nggak punya argumen lagi terus nyari2 deh ... 'haha' elu juga semakin pendek rupanya ... [/quote]
huss ....!! :lol: :D

ali5196
Posts: 17309
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

feodor fathon FF wrote:pertanyaan yg sama mana bukti Kartini Benci ISlam ?? he he ....senengnya maen putar-purana yah ?..baling2 bambu kalee !
JADI ELU KAGAK BISA BUKTIKAN BAHWA KARTINI BENCI KRISTEN KHAN ? AHHH MEMANG ENAK JADI ORANG TOLOL. BLABLABLA TERUSSsssss ...
emang Kartini bukan orang Islam ?/...orang model apa kau ini menangkap kalimat sederhana gitu aja gak bisa ....
Ini alasan mengapa Kartini orang Islam :
hal 44, Surat kpd Stella Zeehandelaar, Nov 1899:



... Dan, jujurnya, saya menjadi Muslim hanya karena nenek moyang saya. Bagaimana saya dpt mencintai sebuah doktrin yg saya tidak tahu - dan tidak pernah akan tahu ?


ELU MAU BANTAH LAGI INI ???? HAHAHAHAHA SILAHKAN !! KATA2NYA DISELEWENGKAN ?? SILAHKAN ELU BUKTIKAN !! BIKINLAH VERSI 'HABIS GELAP TERBITLAH TERANG' KARANGAN ELU SENDIRI !!

WATAW !!
:butthead: :butthead: :butthead:

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

ali5196 wrote: JADI ELU KAGAK BISA BUKTIKAN BAHWA KARTINI BENCI KRISTEN KHAN ? AHHH MEMANG ENAK JADI ORANG TOLOL. BLABLABLA TERUSSsssss ...
huss... malu ah !!
Ini alasan mengapa Kartini orang Islam :
hal 44, Surat kpd Stella Zeehandelaar, Nov 1899:


... Dan, jujurnya, saya menjadi Muslim hanya karena nenek moyang saya. Bagaimana saya dpt mencintai sebuah doktrin yg saya tidak tahu - dan tidak pernah akan tahu ?

ELU MAU BANTAH LAGI INI ???? HAHAHAHAHA SILAHKAN !! KATA2NYA DISELEWENGKAN ?? SILAHKAN ELU BUKTIKAN !! BIKINLAH VERSI 'HABIS GELAP TERBITLAH TERANG' KARANGAN ELU SENDIRI !!
WATAW !!
:butthead: :butthead: :butthead:
iyaaa ini namanya SPOTONG cah !! ... kebiasaan jelek tuh
makanya lihat perkembangan pemikiran Kartini

ali5196
Posts: 17309
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

Segini aja sanggahan elu ? Ini sih namanya ASBUN !

Bagus bagus ... berbanggalah kau ! Sudah semakin banyak orang membaca post ini dan mengerti benar bahwa KARTINI TIDAK SUKA ISLAM. Silahkan elu gelagapan. HABIS GELAP TERBITLAH TERANG.

:lol: :lol: :lol:

Post Reply