. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bukhari: Mencuri Halal jika TERPAKSA!!

Sejarah penulisan Qur'an & Hadis, ayat2 Mekah & Medinah, kontradiksi Qur'an, tafsir Qur'an, dan hal2 yang bersangkutan dengan Qur'an.

Bukhari: Mencuri Halal jika TERPAKSA!!

Postby Jarum_Kudus » Fri Jul 06, 2012 11:18 pm

MENCURI HARTA SUAMI SECARA HALAL

http://lidwa.com/app/?k=bukhari&n=4945
Shahih Bukhari 4945:
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna Telah menceritakan kepada kami Yahya dari Hisyam ia berkata; Telah mengabarkan kepadaku bapakku dari Aisyah bahwa Hindu binti Utbah berkata, "Wahai Rasulullah, Abu Sufyan adalah seorang laki-laki yang pelit. Ia tidak memberikan kecukupan nafkah padaku dan anakku, kecuali jika aku mengambil dari hartanya dengan tanpa sepengetahuannya." Maka beliau bersabda: "Ambillah dari hartanya sekadar untuk memenuhi kebutuhanmu dan juga anakmu."

http://lidwa.com/app/?k=bukhari&n=6628
Shahih Bukhari 6628:
Telah menceritakan kepada kami Abul Yaman telah mengabarkan kepada kami Syu'aib dari Az Zuhri telah mengabarkan kepada kami 'Urwah bahwasanya Aisyah radliallahu 'anha mengatakan, Hindun binti Utbah bin Rabi'ah datang dan berujar; 'Wahai Rasulullah, dahulu tidak ada penghuni rumah diatas bumi yang lebih saya sukai untuk dihinakan selain penghuni rumahmu, kebalikannya sekarang, tidak ada penghuni rumah diatas bumi yang lebih saya sukai untuk dimuliakan selain penghuni rumahmu, ' kemudian Hindun binti Utbah mengatakan; 'Sesungguhnya abu Sufyan orangnya sangat pelit, apakah saya berdosa jika memberi makan orang-orang yang menjadi tanggungan kami (dengan mengambil hartanya tanpa sepengetahuannya?) ' Nabi menjawab: "tidak masalah kau memberi makanan untuk mereka, asalkan dengan ma'ruf (cara wajar)."

http://lidwa.com/app/?k=bukhari&n=6644
Shahih Bukhari 6644:
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Katsir Telah mengabarkan kepada kami Sufyan dari Hisyam dari ayahnya dari Aisyah radliallahu 'anha, Hindun binti Utbah berkata kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam; "Abu Sufyan itu orangnya sangat pelit, maka aku perlu mengambil hartanya (tanpa sepengetahuannya)!" Nabi menjawab: "ambillah yang mencukupimu dan anak-anakmu dengan cara yang ma'ruf (wajar)!"

Jadi memang benar bahwa Islam/Muhammad mengajarkan mencuri itu boleh jika terpaksa. Istri nyuri duit suami boleh tuh. Cara istri mencuri harta/duit suami dengan cara ma'ruf (wajar) itu gimana sih? Adakah nasehat keterangan mencuri secara ma'ruf (wajar) di Hadis atau Qur'an? Jangan banyak² gitu? Yang mengukur banyak atau sedikit itu siapa? Pencurinya atau korban pencurian? :rolling:
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Bukhari: Mencuri Halal jika TERPAKSA!!

Postby Dewa Mabuk 2012 » Fri Jul 13, 2012 2:32 pm

Hadisnya gokil dah...bneran aja klo dah deket2 idul fitri maling, copet, rampok pada berkeliaran....! Gua dah jdi korban tahun lalu, hp kena jambret #-o
Ternyata ni hadist penyebabnya....terpaksa harus nyuri biar bsa rayain idul fitri bersama kluarga... :prayer:
User avatar
Dewa Mabuk 2012
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Jul 12, 2012 9:55 am
Location: Miring kanan - Miring kiri..!

Re: Bukhari: Mencuri Halal jika TERPAKSA!!

Postby NYFGbY » Thu Jun 18, 2015 12:04 am

..Ternyata Muhammad itu nabi yg huebattt, apapun bisa jadi halal kalo terpaksa. Mencuri halal kalo terpaksa, makan babi halal kalo terpaksa, bohong halal kalo terpaksa.
:-"
User avatar
NYFGbY
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.


Return to Resource Centre: Quran & Hadits



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron