Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.
Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

Ada baiknya kamu pelajari lagi di koran2/ berita kalau pendirinya mengakui bahwa ajarannya semata2 berdasarkan cara tafsirnya.

Nurman Numeiri
Posts: 100
Joined: Sat Aug 18, 2007 9:06 pm

Post by Nurman Numeiri »

Valkyrie wrote:Ada baiknya kamu pelajari lagi di koran2/ berita kalau pendirinya mengakui bahwa ajarannya semata2 berdasarkan cara tafsirnya.
Baiklah .. nanti saya pelajari lagi ...

Rgds,
Nn.

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

@ Nurman

On second thought, mungkin analogy sholat 2 bahasa kurang tepat dan aku rasa materinya jadi OOT dari tema utama "Perayaan Ashura" ke "Syiah-Sunni" masalah Syiah Sunni bisa dilanjutkan ke linknya Adadeh. aku rasa untu perayaan Ashura sampai sini dulu. Aku akan reses dari treads ini

terima kasih Nurman, Numeiri menemaniku di treads ini, aku belajar sesuatu darimu.

Salam
Val

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

swatantre wrote: Loh...bukannya kakekmu sendiri adalah syiah...?
mas swatantre, maafkan daku..
baca lagi thread ulama populer itu, saya udah kasih klarifikasinya.
maafkan daku sekali lagi ya...

swatantre
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Post by swatantre »

We...lha saya kira beneran...... (penonton kecewa :(, heheh...)

Nurman Numeiri
Posts: 100
Joined: Sat Aug 18, 2007 9:06 pm

Post by Nurman Numeiri »

Valkyrie wrote:@ Nurman

On second thought, mungkin analogy sholat 2 bahasa kurang tepat dan aku rasa materinya jadi OOT dari tema utama "Perayaan Ashura" ke "Syiah-Sunni" masalah Syiah Sunni bisa dilanjutkan ke linknya Adadeh. aku rasa untu perayaan Ashura sampai sini dulu. Aku akan reses dari treads ini

terima kasih Nurman, Numeiri menemaniku di treads ini, aku belajar sesuatu darimu.

Salam
Val
Ok. Kita sama2 belajar kok. Ndk ada manusia sempurna. Hanya saja qt harus terus menerus Berusaha untuk menuju Yang Maha Sempurna. Bisakah? Kyknya sih bisa :D Mudah? Ya pasti tidak.

Kebetulan saja sy dilahirkan dlm Keluarga muslim (sunni). Kalo dilahirkan di keluarga bragama lain mgkin saja sy bragama lain. Tp yg jelas sy terus mencari.

Thank you too, Val.

Rgds,
Nn.

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

hi bang Nurman,
saya sebetulnya gak gitu tertarik sama perayaan asuranya..biar bagaimanapun itu cuman perayaan aja, bukan ibadah. tapi perayaannya serem banget cing!
saya lebih tertarik dengan siahnya. sementara info syiah yang saya dapatkan hanya sebatas artikel atau penjelasan ustad saja. padahal lebih asik kayaknya bisa ngobrol sama orang syiahnya sendiri.

beberapa sepupu saya syiah sekarang, namun mereka yah sama kayak anda, gak gitu mau membicarakannya. males karena biasanya orang akan bilang bid'ah dan sesat duluan. tapi ternyata anda bukan orang syiah-ya? saya juga dibesarkan oleh keluarga yang sunni, dan sepertinya saya dalam posisi yang sama dengan anda. sedang mencari...
met kenal.. :D

User avatar
rockbebeh
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Post by rockbebeh »

tentang perayaan asura adalah bid`ah... gak perlu di ikuti... kerna dalam islam cuma ada perayaan hari hara puasa dan hari raya haji... itu sahaja.

User avatar
murtad mama
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)
Contact:

Post by murtad mama »

akh.... elo mah gw sumpel pakai ahadith saya :lol: :lol:

muhammad nyontek ajaran yahudi, sunni itu bid'ah
Last edited by murtad mama on Sat Sep 01, 2007 10:30 pm, edited 1 time in total.

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

sdr. rockbebeh:

apan saya teh udah bilang kalo asura itu bukan ibadah, cuman perayaan ajah. sama aja kayak maulid nabi,isra mi'raj, nuzulul qur'an.

User avatar
rockbebeh
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Post by rockbebeh »

kamu bisa gak BEDAKAN antara perayaan , maulid dan isra mi`raj... adakah sama?

apakah sama huruf A dengan huruf B....?

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

maksudnya?
maulid ulang tahun nabi kite tercinta.
isra mi'raj waktu nabi kite pergi ke yerusalem naik buraq trus ke sidratul muntaha.
gitu kan? atau saya salah? silahkan jelaskan... :D

User avatar
rockbebeh
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Post by rockbebeh »

bagi org yang berakal... akan terjawab jawapannya mengikut logic dan fakta yang benar.

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

sdr rockbebeh, saya jangan diajak muter-muter donk. saya mau kok membaca penjelasan.. tapi masalahnya, saya laper ini. udah malem pula ngantuk. saya tinggal dulu aja ya, besok saya baca deh..insya allah, kalo besok saya ol. tapi kalo besok gak, pasti saya baca..
suwer... :D

User avatar
rockbebeh
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Post by rockbebeh »

insya Allah... semoga Allah merahmati kamu....

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

ye rockbebeh, saya kira teh anda mau ngejelasin panjang lebar hehehe (tapi saya selalu baca kok postingan anda, biar muter-muter, abis anda orangnya sabar sih..salut aja, walaupun sepertinya kita banyak berbeda pendapat)

kayaknya diantara kita cuman kagak nyambung aja, soalnya saya memposting yang ini:
apan saya teh udah bilang kalo asura itu bukan ibadah, cuman perayaan ajah. sama aja kayak maulid nabi,isra mi'raj, nuzulul qur'an.
bukan bermaksud menyanggah anda, tapinya membenarkan. cuman mungkin saya hanya berkata dalam bahasa yang lain saja..

User avatar
alley_shatree
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Post by alley_shatree »

noislam_worldpeace wrote:Masyallah. Kenapa ya di satu sisi, umat islam selalu berkoar-kora bhw islam itu satu. Tapi di sisi lain selalu saja ada muncul hal-hal bertentangan dalam memahami ajaran nabi mohmed itu? auloh di manakah gerangan dikau? knapa ente berdiam diri dgn perpecahan di tubuh umatmu ini? :roll:
menyakiti diri sendiri spt di ashura itu bukan ajaran Islam jeng...mana ada ajaran islam yg menyuruh seperti itu....
dikristen ada juga kan kaum ekstrimisnya sampai2 badannya di paku di tiang salib supaya ikut merasakan atau menirukan penderitaan yesus.

menyakiti diri sendiri itu bisa termasuk mendzalimi diri sendiri....dan termasuk dosa. kalo di ashura itu termasuk dosa apa engga ya mending biar Allah yg menentukan...Allah lebih tau.

User avatar
Eneng Kusnadi
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Post by Eneng Kusnadi »

Aleey, kamu ini kalau ngeles pakai kira kira, jangan pura pura ****.
Mereka yang merayakan ashura itu jauh lebih arab dari kamu yang Jawa pura-pura jadi arab atau cuma bercita cita jadi arab, mereka itu lebih ngerti islam karena lebih ngerti bahasa quran dari pada kamu yang bahasa ibu kamu yang belajar bahasa arab versi pesantren.

Mereka sudah keturunan islam berpuluh generasi dari kamu yang nenek moyang kamu yang baru beberapa generasi jadi mualap.

kapan gw bisa dapat foto kamu ngebacok kepala kamu sendiri diposting di FFI? Gw pengen banget ngelihatnya. kalau kamu sudah ngebacok kepala kamu sendiri, kamu bisa bilang enak karena melakukan prosesi tsb kasih tahu kita kita , siapa tahu kita tertarik.

User avatar
alley_shatree
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Post by alley_shatree »

ya udah sekarang kamu tunjukin deh dasar ajaran menyakiti diri sendiri di peringatan ashura dalam Islam ??
setau gue dalam peringatan ashura ( 10 muharram) itu kita disunahkan untuk berpuasa...sedang peringatan di Iran itu setau gw kan lebih ke peringatan meninggalnya cucu Nabi Mohammad - Husayn...jadi sudah 'diluar' ajaran Islam...tergantung niat masing2 orang yg memperingatinya. kalo Ajaran Islam ya ajaran yg dibawa sampai meninggalnya nabi Mohammad.

User avatar
arman
Posts: 275
Joined: Tue Jul 25, 2006 2:46 pm
Contact:

Post by arman »

Apakah Orang arab mesti lebih baik pemahaman Islamnya daripada orang Indonesia??, Logika yang ga masuk akal!!

Post Reply