.

Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

Postby Nurman Numeiri » Tue Sep 25, 2007 4:36 pm

Eneng Kusnadi wrote:Disuruh jelasin asbabun nuzul malah balik lagi ke Hitler! :lol:

Ley gw rasa elo gak tahu apa apa yah soal asbabon nuzul! :lol:

Bukan ngejelasin malah muter lagi ke soal pembunuhan yahudi di eropa.

BTW 13 mei 98 siapa bunuh siapa yah? Alllohhhhuakbar!!!! :lol: :lol: :lol: :lol: DOR DOR DOR


Bisa dijelaskan siapa membunuh siapa?
Maksudnya ada sekelompok orang teriak Allaahuakbar kemudian ditembaki??

*Nn.
Nurman Numeiri
 
Posts: 100
Joined: Sat Aug 18, 2007 9:06 pm

Postby gaston31 » Wed Sep 26, 2007 10:32 am

@eneng
yg jelas, umat non-muslim msh hidup di indo. eneng jg msh hidup!
klo emng perintah membunuh non-muslim adalah perintah wajib tanpa reason, pasti kamii jalankan krn hukumnya WAJIB!
dan pasti Eneng akan saksikan, Islam tdk akan sebesar skarang.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Eneng Kusnadi » Wed Sep 26, 2007 11:57 am

Nah kalau kejadian Bom Bali, kerusuhan 13 Mei 98 ,WTC dll gimana??? Apakah ada reason?? khan datengnya juga ujug-ujug! gak kenal gak senggolan tiba-tiba main bunuh rampok , bahkan perkosa!

BTW ngemeng-ngemeng anda lebih bermoral dari nabimu dech!!!! :P :P :P :P
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby swatantre » Wed Sep 26, 2007 7:18 pm

Mengikut logika gaston, kadangkala gw mikir juga....barangkali KALO di ajaran hindu-buddha ada ajaran yang menyatakan BUNUH ORANG YANG MENGEJEK DAN MENDESAK AGAMAMU, mungkin kerajaan2 dan bangsa Nusantara jaman hindu-buddha kuno akan memburu para penyamun agama dari arob2 itu,.....dan islam takkan sebesar sekarang ini.... Kalo ada ajaran gitu kan rakyat Nusantara jaman dulu gak akan pacivist: menerima (islam) atau menyingkir (diam2).......

Salahnya juga sih di buddha ama kristen ada ajaran kasih, coba kalo gak, islam gak akan sebesar ini.......

Kejawen juga *****, masa udah dihina2 masih aja pilih jalan pasifis..... Akhirnya islam jadi digembar2kan segede gini nih......

Heheh.... :lol: :lol: :lol: :lol: :P :P :P Gimana Bung Eneng?
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby alley_shatree » Thu Sep 27, 2007 1:37 am

kalo menurutku hindu budhha kejawen itu lebih ke filosofis daripada agamis. kalo agamis kan ajarannya bersumber dari Tuhan...ada akidah, syariah dll.
tapi filosofi2 tsb yg baiknya bisa juga diambil untuk memperkaya ilmu asal tidak bertentangan dgn agama.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby mr. Hercule Poirot » Tue Oct 16, 2007 5:38 pm

mungkin cuma agama-agama monoteis aja yang saling mengatakan kalo agamanyalah yang paling benar. hindu agama yang punya banyak Tuhan sehingga menampung tempat seluas-luasnya bagi kebijaksanaan. dan juga bukan agama yang terburu-buru dimana dalam 'kisah'-nya suatu perebutan atas satu orang dapat berlangsung selama bertahun-tahun berketurunan-keturunan.

jadi oot :D
User avatar
mr. Hercule Poirot
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby Bali Boy » Tue Oct 30, 2007 7:44 pm

alley_shatree wrote:kalo menurutku hindu budhha kejawen itu lebih ke filosofis daripada agamis. kalo agamis kan ajarannya bersumber dari Tuhan...ada akidah, syariah dll.
tapi filosofi2 tsb yg baiknya bisa juga diambil untuk memperkaya ilmu asal tidak bertentangan dgn agama.

Kok Saya jadi ketawa kalau baca postingan loe kalo agama lo dari Tuhan, mana ada Tuhan menyuruh membunuh kafir, dan juga kayanya Tuhan ga mengenal kafir. jangan jangan ajaran setan di bawa Moh loe.
Bali Boy
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 05, 2007 1:42 pm
Location: Bali

Postby alley_shatree » Wed Oct 31, 2007 12:22 am

agama lo hindu ya ? di kitab umat hindu weda...ada tersebut akan kedatangan kalky autar yaitu Mohammad.

http://www.dudung.net/index.php?naon=de ... d=56&cat=2
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby rockbebeh » Mon Nov 05, 2007 12:22 am

Eneng Kusnadi wrote:Nah kalau kejadian Bom Bali, kerusuhan 13 Mei 98 ,WTC dll gimana??? Apakah ada reason?? khan datengnya juga ujug-ujug! gak kenal gak senggolan tiba-tiba main bunuh rampok , bahkan perkosa!

BTW ngemeng-ngemeng anda lebih bermoral dari nabimu dech!!!! :P :P :P :P


tentang bom bali.. apakah kerana mereka muslim kamu pula membenci islam? aneh... jika iraq dimusnahkan... saya juga belum pernah membenci agama lain... kerana saya yakin banget dengan qadaq dan qadar Allah.

tentang wtc.... sudah disahkan seluruh dunia bahawa cerita itu palsu dan bush mengada gadakan cerita sebagai alasan untuk perang di iraq kerana bangunan yang dihancurkan itu tiada nilai dan bernilai lagi iraq kerana banyak minyak.... sila lihat nih untuk bukti nya http://www.youtube.com/watch?v=7E3oIbO0AWE

ok skrg apa pula reason nya tentang pihak yang membunuh org islam secara terang terangan dan paksa....?
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby ali5196 » Thu Aug 21, 2008 5:10 pm

UK: siksa diri macam Muslim Shi'ah dilarang
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 611#384611
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby DHS » Fri Sep 05, 2008 3:20 am

rockbebeh wrote:A. Asyuro' dalam ajaran Islam

Ulama Ahlussunnah sepakat bahwa pada hari 10 Muharram disyari'atkan untuk berpuasa. Ibnu Abbas mencerita-kan :

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tiba di Madinah, lalu beliau melihat orang-orang Yahudi berpuasa pada hari Asyura' ( tanggal 10 Muharram), maka beliau bertanya: "Hari apakah ini?" Mereka menjawab: "Ini adalah hari yang baik. Ini adalah hari dimana Allah menyelamatkan Bani Israil dari musuhnya, maka Musa shallallahu 'alaihi wasallam berpuasa pada hari itu karena syukur kepada Allah. Dan kami berpuasa pada hari itu untuk mengagungkannya." Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku lebih berhak atas Musa daripada kalian", maka Nabi berpuasa Asyura' dan memerintah-kan puasanya." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Harus Menyalahi Ahli Kitab

Para sahabat berkata kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam : "Ya Rasulullah, sesung-guhnya Asyura' itu hari yang diagungkan oleh orang Yahudi dan Nasrani", maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tahun depan insya Allah kita akan puasa (juga) pada hari yang kesembilan." (HR. Muslim (1134) dari Ibnu Abbas).

Imam Ahmad meriwayatkan dari Ibnu Abbas dari jalur lain, sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam :

"Berpuasalah pada hari Asyura' dan selisihilah orang-orang Yahudi itu, berpuasalah sehari sebelumnya atau sehari sesudahnya." (Fathul Bari, 4/245). Imam Syafi'i juga meriwayatkan hadits di atas, makanya beliau di dalam kitab Al-Um dan Al-Imla' menyatakan kesun-nahan puasa tiga kali tanggal 8, 9 dan 10 Muharram. (Al-Ibda', Ali Mahfudz hal. 149, Fathul Bari 4/246).

Keutamaan Asyura'

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam ditanya tentang puasa Asyura', maka beliau menjawab:

"Ia menghapuskan dosa tahun yang lalu." (HR. Muslim (1162), Ahmad 5/296, 297).

Karena itu, pantas jika Ibnu Abbas menyatakan : "Saya tidak pernah melihat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berpuasa pada suatu hari karena ingin mengejar keutamaannya selain hari ini (Asyura') dan tidak pada suatu bulan selain bulan ini (maksudnya: Ramadhan)." (HR. Al-Bukhari (2006), Muslim (1132)).

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
"Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah bulan Allah yang bernama Muharram. (HR. Muslim,1163).


Teman2, saya mau nanya nih, mumpung lagi masa-masa puasa.

1. Tradisi Yahudi yang mana yang dimaksud dalam hal ini? Kemenangan Musa atas Firaun kah?

Bulan Suro banyak diwarnai oleh orang Jawa dengan berbagai mitos dan khurafat, antara lain :

Keyakinan bahwa bulan Suro adalah bulan keramat yang tidak boleh dibuat main-main dan bersenang-senang seperti hajatan pernikahan dan lain-lain yang ada hanya ritual.

Ternyata kalau kita renungkan dengan cermat apa yang dilakukan oleh orang Jawa di dalam bulan Suro adalah merupakan akulturasi Syi'ah dan animisme, dinamisme dan Arab jahiliyah. Dulu,orang Quraisy jahiliyah pada setiap Asyura' selalu mengganti Kiswah Ka'bah (kain pembungkus Ka'bah) (Fathul Bari, 4/246). Kini, orang Jawa mengganti kelambu makam Sunan Kudus. Alangkah miripnya hari ini dan kemarin.

http://www.van.9f.com/asyuro.htm

Aduh... jadi kangen ama bubur Suro neh ... waktu kecil suka dikasih ama tetangga.

2. Kejawen ... sejauh mana sekarang masih mengakar dalam kebudayaan Jawa?

Image
Perayaan Ashura di Afganistan. Para pemuda berdoa di mesjid Kabul setelah mendera diri dengan rantai besi.

Terus terang gw jadi bingung nih.

3. Apa sih pengertian Ashura di dalam Islam? Kok penjelasannya serba simpang siur gini?

Plizz.... helllpppp!!!! tengkiu!

Dewi
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Postby new_people » Wed Feb 18, 2009 11:31 am

coba jangan terlalu pragmatis !!!
klo mau tau Islam itu benar atau salah, masuk ke dalamnya, jangan menjudge suatu kaum karena ulah oknum...

karena orang -orang yang seperti kalian inilah dunia hancur!!!
bisanya mengkritisi dari luar!!

kalo gmw ada hal-hal yang seperti itu, apa kontribusi kalian supaya gad lagi kekerasan2 seperti itu terjadi???
bisanya hanya omong doang!!!

kalian berkoar-koar disini pun Islam akan tetap menang pada akhirnya.
dan kita akan liat siapa yang berada di pihak yang benar.
jika tidak di dunia, kita lihat di akhirat !!!
new_people
 
Posts: 1
Joined: Thu Feb 05, 2009 11:27 am

Re: Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Postby maria qibtiyah » Wed Feb 18, 2009 11:50 am

Peringatan Ashura yang berhubungan dengan pembantaian cucu Muhammad, Hussein, di Karbala pada 61 H, oleh Yazid salah seorang Khalifah dinasti Umayah, dilakukan oleh salah satu sekte Islam yaitu Syi'ah.

Adapun sekte selain Syi'ah dan cabang2nya, tidak melakukan peringatan ini, bahkan mengharamkannya dengan mengatakan bahwa peringatan ini adalah bid'ah, terutama sekte Wahabbi yang bahkan Maulid Nabi pun tak mau mereka memperingatinya.

Ulama2 Syi'ah telah mengeluarkan fatwa bahwa peringatan Ashura yang disertai dengan menyakiti badan adalah haram, tidak diperbolehkan.
Namun demikian, sebagian orang masih melakukannya karena ingin ikut merasakan kesakitan yang dialami oleh Imam mereka yang ke 3 tsb, Hussein bin Ali bin Abi Thalib. Ada juga seorang ulama Syi'ah ( Ayatullah Fadhullah dari Lebanon kalo gw gak salah ) yang memfatwakan bahwa menyakiti dan melukai badan pada peringatan Ashura, diperbolehkan bahkan merupakan hal yang utama.

Makanya masih ada di beberapa tempat orang2 yang melakukannya. Dari gambar2 jangan terkecoh, sebagian itu bukan darah beneran, tapi hanya sebangsa cat. Mereka berpura-pura berdarah demi lebih menghayati perjuangan Husein di Karbala.

Sayangnya mereka tidak tahu atau sengaja ditipu para ulama, bahwa pembunuhan Hussein bin Ali di Karbala hanyalah karena keserakahan perebutan kekuasaan sebagai warisan ajaran Muhammad.
maria qibtiyah
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 14, 2009 1:25 pm

Postby ali5196 » Sun Nov 28, 2010 7:08 am

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Postby great_destroyer » Sun Dec 12, 2010 8:45 am

faktanya kafirun dimanapun juga akan ciut nyalinya melihat pengorbanan muslim yg begitu besar untuk agamanya :finga:
great_destroyer
 
Posts: 514
Joined: Fri Jan 01, 2010 10:16 pm

Re: Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Postby Akukomkamu » Sun Dec 12, 2010 8:48 am

great_destroyer wrote:faktanya kafirun dimanapun juga akan ciut nyalinya melihat pengorbanan muslim yg begitu besar untuk agamanya :finga:


Pengorbanan apa yg sudah muslim lakukan ???


Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Postby ali5196 » Thu May 30, 2013 2:33 am

ASHURA DI LONDON/UK:



ASHURA DI MANCHESTER/UK:

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Dec 24, 2013 8:57 am

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Dec 24, 2013 9:01 am


AShura di New York


Ashura di St Louis


Ashura di Nebraska

Artikel Faithfreedom Indonesia
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Postby prisca » Thu Dec 26, 2013 11:34 am

:shock: the pictures make me want to puke
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

PreviousNext

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users