. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Postby Adadeh » Fri Mar 10, 2006 11:19 am

APA HUBUNGANNYA NIH DENGAN AGAMA?
'Ashura' - Shia

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

What a complete idiocracy! :roll:

Image
Peaceful religion or bloody religion or bloody peaceful religion? You decide ...
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby ali5196 » Fri Apr 14, 2006 5:35 pm

Jadi elu menganggap itu semua normal bagi agama yg katanya megnajarkan 'damai' dan toleransi ? Bukannya ini semua rekonstruksi sebuah budaya Islam yg penuh lumuran darah ?

Elu sama sekali tidak risih melihat anak2 digorok kepalanya ? ELu cuma bisanya bersembunyi dibelakang kristen ?

Muslim keparat dan ASBUN kau ! Hati2 aja elu di forum ini, elu akan gua
semprot terus ! Kenyataan islam memang pahit. Kalau elu nggak tahan, jangan kesini.
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby telor » Mon Apr 17, 2006 1:29 am

Coba saja baca2 lagi buku sejarah sewaktu kita sekolah dulu.

Mulai dari jaman purba - hindu buddha - sampai masuknya islam.


Jaman purba s/d hindu buddha bercerita tentang kemajuan dalam peradabaan indonesia

Jaman islam ceritanya hanya tentang perang dan perang mulu..

emang gitu lah watak asli islam. dimana ada islam disitu ada kekerasan.
User avatar
telor
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Postby Adadeh » Mon Apr 17, 2006 4:57 am

Iya, betul Telor. Gue masih inget banget ajarah sejarah dulu tentang kerajaan Sriwijaya yang punya universitas Buddha gede banget meniru Nalanda di India. Orang2 dari Asia Tenggara beramai-ramai datang ke Sumatra untuk belajar. Terus kita2 dicekokin informasi salah bahwa Islam masuk dengan damai, tanpa paksaan, sukarela. Bohong semua ternyata. Nasib umat Hindu dan Buddha di Indonesia tidak berbeda dengan umat Hindu dan Buddha di India. Dihajar habis semua oleh Islam.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby ali5196 » Sat Feb 10, 2007 4:15 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby osho » Sat Feb 10, 2007 8:29 am

itukah agama yang damai...
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby ali5196 » Sun May 27, 2007 4:21 pm

More on ASHURA :
http://images.google.co.id/imgres?imgur ... D%26sa%3DN

Image
Ulama yg wajib menangis pada hari Ashura. Air mata buaya ?
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ganteng_maut » Sun May 27, 2007 5:10 pm

syiah jekk...
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby gaston31 » Sun May 27, 2007 7:14 pm

gw jg ga stuju ama ashura, muslim jelas2 dilarang menyakiti, merusak diri/tubuh sendiri. jd mereka melanggar ajaran Islam.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby supercabe » Sun May 27, 2007 7:26 pm

sekedar pengen tau aja, perayaan ashura itu untuk memperingati apa?
saya awam, dan sekedar ingin tau, salam
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby shoeslover » Sun May 27, 2007 8:51 pm

supercabe wrote:sekedar pengen tau aja, perayaan ashura itu untuk memperingati apa?
saya awam, dan sekedar ingin tau, salam


iya...saya juga ngga tau perayaan ashura di islam seperti apa?
yang saya tau sih ashura itu nama sekte / klan iblis di jepang sono pada masa lampau.....
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby Sashimi » Sun May 27, 2007 8:59 pm

This day is well-known because of mourning for the martyrdom of Husayn ibn Ali, the grandson of the Islamic prophet Muhammad at the Battle of Karbala in the year 61 AH (AD 680). Furthermore Sunni Muslims believe that Moses fasted on that day to express gratitude to God for liberation of Israelites from Egypt. According to Sunni Muslim tradition, Muhammad fasted on this day and asked other people to fast.[1][2]

dari sini

http://en.wikipedia.org/wiki/Ashura

indonesia tertarik ngga ya ikutin ashur, lumayan mendongkrak perekonomian tukang asah pisau dan tukang golok di pasar
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby ganteng_maut » Sun May 27, 2007 9:04 pm

hmm, kalo bagi kami sih ashura itu hari ke 10 bulan muharram. Dan kami di sunnah kan untuk berpuasa pada tanggal 9 dan 10 atau tanggal 10 dan 11. Gitu doang...

kalo bagi syiah sih hari ashura itu hari wafatnya imam Husain bin Ali di Karbala. Makanya sebagian orang Syiah merayakan hari Ashura dengan menyiksa diri sendiri (sebagai pengingat akan sakit yang diderita imam Husain).
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby noislam_worldpeace » Wed May 30, 2007 11:04 am

ganteng_maut wrote:hmm, kalo bagi kami sih ashura itu hari ke 10 bulan muharram. Dan kami di sunnah kan untuk berpuasa pada tanggal 9 dan 10 atau tanggal 10 dan 11. Gitu doang...

kalo bagi syiah sih hari ashura itu hari wafatnya imam Husain bin Ali di Karbala. Makanya sebagian orang Syiah merayakan hari Ashura dengan menyiksa diri sendiri (sebagai pengingat akan sakit yang diderita imam Husain).


Masyallah. Kenapa ya di satu sisi, umat islam selalu berkoar-kora bhw islam itu satu. Tapi di sisi lain selalu saja ada muncul hal-hal bertentangan dalam memahami ajaran nabi mohmed itu? auloh di manakah gerangan dikau? knapa ente berdiam diri dgn perpecahan di tubuh umatmu ini? :roll:
User avatar
noislam_worldpeace
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 69
Joined: Mon May 21, 2007 1:20 pm
Location: Indonesia-Malaysia-Brunai Darrusalam

Postby ndramus » Wed May 30, 2007 11:20 am

ganteng_maut wrote:syiah jekk...


ternyata auoloh tidak lagi ESA
astaghfirullah !!
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby gaston31 » Wed May 30, 2007 9:07 pm

duh, yg blang syiah Tuhanny A, muslim indo TUhanny B tuh sape??
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby matakezhu » Thu Jun 28, 2007 2:50 pm

Wah, Tapi kalo gua lihat tu gambar,
GENDENG banget.......
Diagama gua aja kalo memperingati acara²
yang ada penyiksaannya itu aja ndak sampai keluar
darah.... paling² kringet!
Tu gua mau nanya.......
Anak kecil yang ada difoto tu juga disiksa ya??????

Kalo ya, tu memank GENDENG!!!!!!
User avatar
matakezhu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 28
Joined: Thu Jun 28, 2007 11:38 am
Location: Jawa Tengah

Postby M-SAW » Thu Jun 28, 2007 3:01 pm

noislam_worldpeace wrote:
ganteng_maut wrote:hmm, kalo bagi kami sih ashura itu hari ke 10 bulan muharram. Dan kami di sunnah kan untuk berpuasa pada tanggal 9 dan 10 atau tanggal 10 dan 11. Gitu doang...

kalo bagi syiah sih hari ashura itu hari wafatnya imam Husain bin Ali di Karbala. Makanya sebagian orang Syiah merayakan hari Ashura dengan menyiksa diri sendiri (sebagai pengingat akan sakit yang diderita imam Husain).


Masyallah. Kenapa ya di satu sisi, umat islam selalu berkoar-kora bhw islam itu satu. Tapi di sisi lain selalu saja ada muncul hal-hal bertentangan dalam memahami ajaran nabi mohmed itu? auloh di manakah gerangan dikau? knapa ente berdiam diri dgn perpecahan di tubuh umatmu ini? :roll:


kekekeke

itu kan emang sifat ISLAM yang elastis,,kalau utk MELAWAN kafir,,maka diberlakukanlah islam itu = ISLAM yang satu..gak peduli mo syiah kek,sunn kek..pokoknya tetap islam.dgn harapan umat islam KOMPAK melawan kafir.

tapi kalau sudah menyangkut intern..baru deh mulai ribut sesama isla..ga perlu syiah sunny..sesama sunny aja ribut kok..kayak hamas dan Fatah
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby cahkangkung » Thu Jun 28, 2007 3:48 pm

Itulah namanya agama Barbar.Mau ditutupin sedemikian rapinya yang pake namanya monotheisme dll.tetap aja kebarbarannya yang lebih menonjol.

Ada yang liat ga gambar di atas, ada anak yang masih ngempeng ikutan juga? Daripada buang2 darah utk menangisi orang yang udah jadi mumi mendingan donorin tuh darah utk orang2 yang memerlukan.

And tipikal denial dari Muslim Indonesia kurang lebih adalah : Ini bukan ajaran Islam yang bener! Atao ini hanya dilakukan oleh segerombolan Oknum!
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Basman » Thu Jun 28, 2007 4:32 pm

"Perbedaan adalah Rahmat"

hi...hi....

Gua taunya cuman itu ...islam.
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Next

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users