Page 5 of 7

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Tue Mar 31, 2009 2:32 am
by DHS
kapal_kertas wrote:Iya... makasi @Adadeh buat postingnya... sy aja lg pingin nostalgia gmn gobloknya sy dr lahir dikadalin islam.


Bro,

Kapan kesaksian murtadnya muncul? Keburu liburan nih................
Pokoknya kita tunggu lho.

Tapi di pihak lain, anda juga harus siap dengan serangan2 muslim begitu kesaksian anda mengudara...

Wah bakal seru nih.... COMING SOON!! :yawinkle:

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Tue Mar 31, 2009 11:10 pm
by Adadeh
kapal_kertas wrote:Iya... makasi @Adadeh buat postingnya... sy aja lg pingin nostalgia gmn gobloknya sy dr lahir dikadalin islam.

Kapal, betul tuh kata² DHS di atas. Jika Anda memang murtadin, tolong dunk tulis kesaksiannya di Ruang Kesaksian biar bisa sharing pengalaman dengan para murtadin dan kafirun lainnya. Itung² ngeluarin uneg² dalam hati juga.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Wed Apr 01, 2009 12:16 am
by Adadeh
Masih tentang gambar Muhammad di neraka:
================

Image
Muhammad di Neraka.

ISLAMIC PROTEST
Visitors to the magnificent church of St. Petronio in Bologna are now searched by Italian police before entering because in addition to protests by Muslims offended by a depiction of Mohammed in a 14th-century fresco, there have been unsuccessful attempts to blow the painting up.
The painting of the Last Judgement, by the Renaissance artist Giovanni di Modena, shows a devil dragging the prostrate, naked body of Mohammed into hell as a heretic. Against a background of failed crusades in the Holy Land, the Catholic Church in the 14th century had no taste for religious coexistence. Now it's militant Islam that is on the offensive: sources in Bologna say security forces have stopped at least two attempts to sabotage the painting by Islamic extremists.


terjemahan:
Protes Para Islamis
Para pengunjung gereja megah St. Petronio di Bologna sekarang harus digeledah polisi Italia terlebih dahulu sebelum bisa masuk gereja, gara² protes kaum Muslim yang sakit hati karena penggambaran Muhammad di lukisan abad ke-14. Telah dilakukan beberapa usaha untuk meledakkan lukisan itu, tapi semuanya gagal.
Lukisan berjudul "Pengadilan Terakhir" karya pelukis Renaisans Giovanni di Modena, menunjukkan seekor setan menyeret sang Nabi Islam yang berdosa dalam keadaan telanjang dan terlentang ke dalam neraka. Di latar belakang tampak pejuang salib yang gagal di tanah suci. Gereja Katolik abad ke 14 tidak menerapkan toleransi beragama. Sekarang pihak militan Islam yang melakukan serangan: sumber² Bologna menyatakan pihak keamanan telah menghentikan dua usaha para extrimis Islamis untuk merusak lukisan itu.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Thu Apr 02, 2009 2:53 am
by kapal_kertas
Mohon pd sabar ya... sy lg pelan2 godog tulisan perjalanan idup sy menjadi murtad... thx bgt buat supportnya, moga dengan ini sy bs ikut mbantu para muslim lainnya agar bs segera murtad.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Thu Apr 02, 2009 3:22 am
by DHS
kapal_kertas wrote:Mohon pd sabar ya... sy lg pelan2 godog tulisan perjalanan idup sy menjadi murtad... thx bgt buat supportnya, moga dengan ini sy bs ikut mbantu para muslim lainnya agar bs segera murtad.

No problem Bro, yang penting mantappp... O:)

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Thu Apr 02, 2009 6:53 am
by sorangan
kapal_kertas wrote:Mohon pd sabar ya... sy lg pelan2 godog tulisan perjalanan idup sy menjadi murtad... thx bgt buat supportnya, moga dengan ini sy bs ikut mbantu para muslim lainnya agar bs segera murtad.


menunggu!!!!!

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Thu Apr 02, 2009 7:24 am
by Adadeh
kapal_kertas wrote:Mohon pd sabar ya... sy lg pelan2 godog tulisan perjalanan idup sy menjadi murtad... thx bgt buat supportnya, moga dengan ini sy bs ikut mbantu para muslim lainnya agar bs segera murtad.

Terima kasih banyak atas usaha Anda. Aku salut sama orang² murah hati seperti Anda, Hillman, Berani Murtad, Murid Murtad, Kimi, dll yang rela membagi pengalaman dan pengetahuan pada semua netter di sini.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Fri Apr 03, 2009 10:10 pm
by moh_mad007
Adadeh wrote:Masih tentang gambar Muhammad di neraka:
================

Itu lukisan dari abad 14 ato gimana maksudnya??? Kalo dr abad 14 berarti itu lukisan dibikin pada masa mohammad kalo bener dibikin pada masa mohammad jadi pada saat itu Gereja Katolik dah tau biografi mohammad sampe2 dilukiskan seperti itu.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Fri Apr 03, 2009 11:13 pm
by Adadeh
moh_mad007 wrote:Itu lukisan dari abad 14 ato gimana maksudnya??? Kalo dr abad 14 berarti itu lukisan dibikin pada masa mohammad kalo bener dibikin pada masa mohammad jadi pada saat itu Gereja Katolik dah tau biografi mohammad sampe2 dilukiskan seperti itu.

Moh, Muhammad hidup di abad ke 7 Masehi (570 M – 632 M). Di abad ke 14 M, orang² Eropa udah pada tahu kebejadan si Mamad dan agama Islamnya, sebab tentara² Muslim (Berber, Turki) telah gencar menyerbu dan menjajah berbagai daerah Eropa.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Thu May 21, 2009 1:14 am
by Adadeh
Aduh senengnya gue karena komik² Ganes TH ditrace dan diterbitkan kembali. Gak ada komikus di dunia ini yang seexpresif Ganes TH. Komiknya sering bikin gue merinding kagum:

Image

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Sun Jun 07, 2009 6:46 am
by sorangan
Adadeh wrote:Aduh senengnya gue karena komik² Ganes TH ditrace dan diterbitkan kembali. Gak ada komikus di dunia ini yang seexpresif Ganes TH. Komiknya sering bikin gue merinding kagum:

Image


kata siapa? wah gue mau dong koleksi semua karyanya. gue paling suka yang..... judulnya lupa lagi, tapi pokoknya ada kepala preman yg takut lintah, dia ditakuti karena punya anak buah yg berilmu harimau, kalu ga salah anak buah ini turunan belanda juga. si kepala preman sendiri yg bisa naklukan kalu sianak buah ini udah kerasukan harimaunya ga kekontrol, pake baca-bacaan, padahal ilmu bela diri sikepala preman ini sebenarnya cetek. ceritanya juga di jaman belanda.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Sun Jun 07, 2009 11:06 am
by abdann
Ck .... ck... ck....

Teryata orang IFF banyak yg berasal dari komunitas komik indonesia. [-(

Kayaknya kalian semua sudah tahu siapa; Andy Wijaya, Suryorimba suroto, Fatahillah, Muhammad Zein. Mas Dar, Chrish lee, Admiranto Wijaya, Deviantart, megindo, dll.
Tadinya sempat terpikir sy ingin mengungkapkan jatidiri sebenarnya sy siapa di komunitas komik indonesia ... tetapi setelah2 sy pikir2, ternyata banyak "musuh dalam selimut" yg menggunting dalam lipatan ... jadi sy batal.
Padahal mungkin di dalam dunia nyata kita pernah ketemu atau bahkan ngbrol seru soal ngomik ... [-(

Hm ... dunia, oh dunia ... :rolleyes:

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Sun Jun 07, 2009 6:41 pm
by houri72
Mas abdan, ketemu lagi di thread santai..
mungkin juga kita pernah ketemu dalam suatu konser atau interaksi penjual-pembeli.
Inilah dunia maya, kalau di dunia nyata saya tidak berani terang2an mempertanyakan islam seperti di forum ini..
takut digorok kambing2 hehehe

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Sun Jun 07, 2009 11:05 pm
by Adadeh
sorangan wrote:kata siapa? wah gue mau dong koleksi semua karyanya. gue paling suka yang..... judulnya lupa lagi, tapi pokoknya ada kepala preman yg takut lintah, dia ditakuti karena punya anak buah yg berilmu harimau, kalu ga salah anak buah ini turunan belanda juga. si kepala preman sendiri yg bisa naklukan kalu sianak buah ini udah kerasukan harimaunya ga kekontrol, pake baca-bacaan, padahal ilmu bela diri sikepala preman ini sebenarnya cetek. ceritanya juga di jaman belanda.

Itu judulnya Taufan, sor. Elo malah bisa baca buku itu gratis online:

http://www.indocomic.com/index.php?opti ... &Itemid=54
http://www.indocomic.com/ecomic/ganes_t ... ufan_1.swf

Image

Gue juga suka banget nih sama Taufan. Tapi ada satu hal yang sangat tak masuk akal dan mengganggu pikiran yakni sewaktu tangan Suryadi dan tangan saudara iparnya si Kadir diborgol jadi satu. Kadir lalu mati, dan Suryadi terpaksa menggeret mayatnya ke mana, sampai akhirnya dia menghancurkan tangannya sendiri untuk bisa bebas dari borgol tersebut. Suryadi ini tentu sangat **** bin idiot ya? Coba pikir apa yang harus dilakukan jika kau adalah Suryadi? Menghancurkan tangan sendiri atau menghancurkan tangan mayat Kadir? Haah? Mana yang harus dipilih? Tentunya ini bukan pilihan yang sukar sama sekali. Daripada tangan sendiri ancur, lebih baik tangan mayat dunk yang diancurin. Bodooo... ooh gemez gue.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Sun Jun 07, 2009 11:29 pm
by Adadeh
abdann wrote:Ck .... ck... ck....
Teryata orang IFF banyak yg berasal dari komunitas komik indonesia. [-(

Aku tidak pernah tahu apapun atau siapapun dari komunitas komik Indonesia, kok. Belajar menggambar aja baru tahun lalu di lingkungan RT lokal.

Kayaknya kalian semua sudah tahu siapa; Andy Wijaya, Suryorimba suroto, Fatahillah, Muhammad Zein. Mas Dar, Chrish lee, Admiranto Wijaya, Deviantart, megindo, dll.

Gak kenal semuanya ituh. Sumpah, demi segala tuhan dan dewa² segala abad, demi kuburan ibuku. Syafa seeh mereka itu? Gue cuman suka komik jadul Indonesia sih, komik yang jaman sekarang kurang suka sebab "terlalu bersih", hasil olahan Photoshop. Komik² jadul jauh lebih natural, terasa banget sentuhan tangan komikusnya, tanpa dibersihin pake computer segala.

Tadinya sempat terpikir sy ingin mengungkapkan jatidiri sebenarnya sy siapa di komunitas komik indonesia ... tetapi setelah2 sy pikir2, ternyata banyak "musuh dalam selimut" yg menggunting dalam lipatan ... jadi sy batal.

Ngaku aja, dann, tidak usah sungkan atau ragu. Hehehe... gak usyah curiga atuh sama kafirun mah, sebab kami tidak akan main bunuh sama sesama manusia, seperti yang seringkali ingin dilakukan Muslim terhadap kami. Tolong cantumkan dunk karya komik lo juga.

Padahal mungkin di dalam dunia nyata kita pernah ketemu atau bahkan ngbrol seru soal ngomik ... [-(
Hm ... dunia, oh dunia ... :rolleyes:

Sok atuh, ngobrol santai aja di sini mah, sebab ini memang bukan subforum debat agama.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Mon Jun 08, 2009 1:58 pm
by abdann
houri72 wrote:Mas abdan, ketemu lagi di thread santai..
mungkin juga kita pernah ketemu dalam suatu konser atau interaksi penjual-pembeli.
Inilah dunia maya, kalau di dunia nyata saya tidak berani terang2an mempertanyakan islam seperti di forum ini..
takut digorok kambing2 hehehe


Bagus! di IFF ini tegang melulu .... ternyata dg kesamaan minat kita malah bisa rendesvous.

Kok takut sama kambing?
Kalo sy mah tidak takut sama siapa2. prinsipnya, dimana berdiri disana langit dijunjung.
Tetapi belajar dari pengalaman guru2 sy yg buku2-nya ditarik dari pasaran lalu dilarang diterbitkan, lalu sy bikin novel, cerpen, komik yg universal tapi ada premis2 yg disembunyikan -kira2- seperti pendirian sy pd post2 di IFF.
Tapi sampai sekarang terkendala dana, sehingga sy harus berjuang secara indie ... dan online saja.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Mon Jun 08, 2009 2:13 pm
by abdann
Adadeh wrote:Sok atuh, ngobrol santai aja di sini mah, sebab ini memang bukan subforum debat agama.


duh Akhirnya Om Adadeh yg sepanjang karir sy di IFF somse, sekarang mau bicara dg Abdann.

Adadeh wrote:Aku tidak pernah tahu apapun atau siapapun dari komunitas komik Indonesia, kok. Belajar menggambar aja baru tahun lalu di lingkungan RT lokal.


merendah nih ... :green:
Gak sangka Adadeh yg kesohor bisa bersahabat juga ...

denger2 komik Nabi Muhammad itu bikinan Om Adadeh!?
Kalo melihat artworknya sy sulit mengidentifikasi siapa sih Adadeh!? ato memang sengaja style yg menjadi ciri seorang komikus anda sembunyikan .... :green: jangan kuatir Om, manusiawi kok ....

Adadeh wrote:Gak kenal semuanya ituh. Sumpah, demi segala tuhan dan dewa² segala abad, demi kuburan ibuku. Syafa seeh mereka itu? Gue cuman suka komik jadul Indonesia sih, komik yang jaman sekarang kurang suka sebab "terlalu bersih", hasil olahan Photoshop. Komik² jadul jauh lebih natural, terasa banget sentuhan tangan komikusnya, tanpa dibersihin pake computer segala.


Kan ini forum fun2 an dan santai, jadi gak usah bawa2 sentimen agama, ya ...

Komik jadul lebih natural, SETUJU! karena artwork mereka freehand tidak seperti angkatan sekarang yg banyak mengandalkan teknologi. Tetapi itulah, beda zaman.

Adadeh wrote:Ngaku aja, dann, tidak usah sungkan atau ragu. Hehehe... gak usyah curiga atuh sama kafirun mah, sebab kami tidak akan main bunuh sama sesama manusia, seperti yang seringkali ingin dilakukan Muslim terhadap kami. Tolong cantumkan dunk karya komik lo juga.


Sok, lah mau, asal duluan Om Adadeh .... :green:
Kalo sy mah bukan apa2, takut sohor dan gak mau pamer aja ....

Baru satu cerpen yg dicetak kompilasi oleh komunitas BETA-UFO indonesia, Novel masih tahap editing.
Kalo nasib komik, gw udah bikin 4 judul (rata2 80 halaman) tapi masih mengendap di penerbit2. Kayaknya pesimis bisa terbit, jadi sementara online saja sambil ngumpulin duit sendiri biar bisa launching mandiri.

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Mon Jun 08, 2009 2:18 pm
by abdann
Adadeh wrote:
http://www.indocomic.com/index.php?opti ... &Itemid=54
http://www.indocomic.com/ecomic/ganes_t ... ufan_1.swf

Image

Gue juga suka banget nih sama Taufan. Tapi ada satu hal yang sangat tak masuk akal dan mengganggu pikiran yakni sewaktu tangan Suryadi dan tangan saudara iparnya si Kadir diborgol jadi satu. Kadir lalu mati, dan Suryadi terpaksa menggeret mayatnya ke mana, sampai akhirnya dia menghancurkan tangannya sendiri untuk bisa bebas dari borgol tersebut. Suryadi ini tentu sangat **** bin idiot ya? Coba pikir apa yang harus dilakukan jika kau adalah Suryadi? Menghancurkan tangan sendiri atau menghancurkan tangan mayat Kadir? Haah? Mana yang harus dipilih? Tentunya ini bukan pilihan yang sukar sama sekali. Daripada tangan sendiri ancur, lebih baik tangan mayat dunk yang diancurin. Bodooo... ooh gemez gue.


Tragis yah, si Suryadi bela2 in seperti itu yg akhirnya setelah ketemu istrinya sudah menjadi nyonya musuhnya dan anaknya tidak tahu siapa sebenarnya bapaknya!? dia cuma harus puas melihat mereka saja ...

Ini komik Ganes TH yg paling berkesan juga buat gw disampin tuan tanah kedawung ....

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Mon Jun 08, 2009 4:37 pm
by berani_murtad
sekedar info untuk para pelukis dalam agama islam:

Hadis Ibnu Umar r.a:
Sesungguhnya Rasulullah s.a.w pernah bersabda: Orang-orang yang membuat atau melukis gambar-gambar akan disiksa pada Hari Kiamat. Maka akan difirmankan kepada mereka: Hidupkan apa yang telah kamu ciptakan


Hadis Ibnu Abbas r.a:
Daripada Nabi s.a.w beliau bersabda: Malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang terdapat anjing atau gambar-gambar

Re: Ada yang suka komik Indonesia?

PostPosted: Tue Jun 09, 2009 6:50 am
by sorangan
Adadeh wrote:Itu judulnya Taufan, sor. Elo malah bisa baca buku itu gratis online:

http://www.indocomic.com/index.php?opti ... &Itemid=54
http://www.indocomic.com/ecomic/ganes_t ... ufan_1.swf


Trims banyak!!
gilee, adadeh tau aja judul tuh buku. iya bener, gue inget dulu mikir kenapa si bukan tangan mayat aja yg digebuk batu!