.

Cara Membuat Account Facebook Palsu

Informasi perkembangan hardware dan software yang berkaitan dengan komputer, internet, dan sarana-sarana yang menyangkut teknologi informasi lainnya.

Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Teman » Sat Jul 13, 2013 11:38 pm

Mohon bantuan teman-teman yang sudah berpengalaman menyajikan tutorial mempersiapkan hingga membuat akun facebook palsu. Berdiskusi di facebook mengenai Islam sudah semakin berbahaya, sehingga tidak aman lagi pakai akun asli.

Terima-kasih sebelumnya atas kebaikan teman-teman.

Cara Membuat Account Facebook Palsu


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
Teman
 
Posts: 426
Joined: Thu Jul 08, 2010 12:44 pm

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Sun Jul 14, 2013 1:16 am

Apa maksudnya adalah kita punya nama email misal: [email protected] trus mau dinamain di FB jadi "monyet kampung" tapi gak bisa gitu yah??? Emang sih sekarang udah gak bisa yang kayak gitu2 di FB. Hal tsb cukup sulit untuk dimanipulasi. Kita di FB diminta untuk membuat 3 jenis nama yaitu nama awal (first name), nama tengah (middle name), dan nama belakang (last name). Dan kalo gak salah yang yang optional untuk diisi cuma nama tengah doang deh. Dan kita harus membuat nama "panggung" (untuk nama akun FB) dengan menggunakan susunan nama awal (first name), nama tengah (middle name), dan nama belakang (last name) tsb. Dan nama panggung yang tersusun dari 3 jenis nama tsb harus sesuai dengan nama email. Nah stulnya dari situ bisa manipulasi. Jadi misal nama emailnya adalah [email protected] kita bisa jadikan namanya adalah "monyet abal". Caranya adalah pastikan bahwa yang menjadi nama palsu ialah nama depan atau nama belakang, atau mungkin bisa dua2nya. Lalu di tengahnya baru nama emailnya. Kemudian kita pake pilihan nama yang terdiri dari nama palsu tsb, jadi deh kita punya nama palsu.

Namun harus anda ketahui itu tidak serta merta menyelesaikan masalah kita soal nama FB tsb. Karena pertama, cara tsb hanya terjadi kalo kita beruntung saja. Saya mencoba beberapa kali dengan nama2 yang berbeda namun hanya satu saja yang masuk. Dan yang kedua meskipun berhasil, tapi nama email kita masih terlihat di kolom browser kita. Artinya jika ada yang melihat kolom browsernya saat seseorang melihat timeline kita misalkan, maka dia bisa mengetahui nama email kita atau lebih parah lagi mengetahui nama asli kita.

Jadi kesimpulannya kalo mau bener2 aman buatlah email baru, dengan nama dumay bukan nama asli. Dan harus diingat atau bahkan dicatet mulai dari nama email, password, dan "pertanyaan khusus" yang digunakan untuk memverifikasi pengguna email. Itu saja sih yang saya tau. Mudah2an bisa membantu.

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Teman » Sun Jul 14, 2013 1:34 pm

Benar brother, itu sebagian yang saya butuhkan.

Btw nanya lagi ya, hehee.. Email yang aman buat email abal-abal apa ya? Apakah disposal email (email sekali pakai) bisa digunakan dan jika ya apa nama providernya?

Terus apakah perlu each time visit pakai proxy? Bagaimana caranya supaya identitas kita unvisible atau tidak terbaca dengan benar. Misal, alamat tinggal di Indo tapi terdetect di Amsterdam. IP Address juga terbaca dari negara lain.

Sorry bro, borongan nanyanya... habis bro juga ngeluarin ilmunya nanggung, hahahaaaa...

Sekali lagi... terima-kasih ya.
User avatar
Teman
 
Posts: 426
Joined: Thu Jul 08, 2010 12:44 pm

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Sun Jul 14, 2013 8:11 pm

Email untuk nama saya rasa si nama apa aja aman yang penting gak pake nama dunia nyata deh. Trus untuk provider jika berbicara soal "home site" yang menaungi semua email yang ada yang nantinya digunakan untuk verifikasi dan feedback, saya rasa semua aman sih asalkan jangan pernah menggunakan provider yang disediakan oleh perusahaan atau kantor tempat kita kerja, dan rumah (istilahnya apa sih tuh providernya, kok ane jadi lupa ya). Jujur saja saya saat ini cuma mengetahui beberapa provider yaitu yahoo, rocketmail, dan gmail. Nah yang saya pakai sering kali yalah yahoo. Hanya saja saya sering punya masalah dengan yang namanya yahoo ini. Terakhir saya punya masalah soal menjawab pertanyaan khusus. Apa yang terjadi hingga saya harus menjawab pertanyaan khusus saya gak tau dan saya agak curiga ada yang berusaha ngehack saya. Yang menjadi masalah adalah saya saat itu lupa jawaban untuk pertanyaan khusus itu apaan. Makanya saya sudah menyarankan harus diingat atau bahkan dicatet mulai dari nama email, password, dan "pertanyaan khusus" yang digunakan untuk memverifikasi pengguna email. Ingat pertanyaan khusus gak cuma pertanyaannya doang tapi juga jawabannya. Itu jika anda make yahoo. Herannya saya masih aja ketagihan pake yahoo tsb. Ya saya sih sering make yahoo karena saya belum pernah make yang lain sih jujur saja. Intinya semua provider/ home site/ istilah yang saya lupa itu, saya rasa aman asalkan jangan pernah menggunakan provider yang disediakan oleh perusahaan atau kantor tempat kita kerja, dan rumah. Intinya jangan sampe itu semua mengarah kepada kita-lah.

Kalo situ gak pake proxy sih kayaknya gak masalah yaaa kalo misalkan situ bisa buka suatu situs tanpa proxy. Karena biasanya kalo saya pake proxy itu karena saya gak bisa buka situs tertentu seperti FFI ini. Hanya saja apakah itu nanti menjadi kesibukan bagi para penyedia jasa telekomunikasi dan internet di indonesia untuk melacak seluncuran internet kita atau gak saya gak tau. Kalo itu terjadi bisa dianggap berbahaya. Kalo emang ingin menggunakan IP lain untuk menyamarkan keberadaan anda di situs tsb banyak sih situs penyedia IP, searching aja di google, Misalnya seperti hide my ass dkk. Hanya saja jika anda bergantung pada satu IP tertentu yang ditawarkan kemungkinan anda berhasil hanyalah sekitar 50% untuk satu IP yang high anonymous (HA) dan anonymous (A). Dan kayaknya untuk non-anonymous kemungkinannya lebih besar (saya sih gak pernah make yang non-anonim tsb, hanya perkiraan saja). Artinya kalo anda ingin menyembunyikan IP dengan IP HA dan A tsb sebenernya susah2 gampang deh bahkan terlihat sangat sulit sekali. Jadi kalo saya sekarang udah gak pake IP individual seperti itu lagi. Saya sekarang lebih sering menggunakan home site proxy di mana situs tsb menyediakan layanan berupa pengantaran kita ke situs tertentu yang gak bisa dibuka karena diblock dan sambil menyembunyikan IP kita. Maaf ini saya bukannya gak mau memberitahu nama situs tsb namun saya khawatir nantinya jika saya beritahu situs tsb dan ada yang melihat entah itu antek2nya menkominfo atau lainnya yang saya khawatir ialah antek2 tsb jadi tau situs yang saya gunakan tsb dan lalu memblock situs tsb. Jadinya saya gak bisa lagi deh make situs tsb. Jadi ya kalo kayak gini sih coba cari sendiri deh.

Namun harus diingat bahwa untuk bermain FB bahkan untuk berdebat tentang islam di FB saya gak pernah menggunakan proxy lohhhh.....Karena selain FB gak bisa diblock, saya ragu kalo para penyedia jasa telekomunikasi dan internet akan terlalu sibuk ngurusin apa yang dilakukan oleh para penggunanya sampe sedetail-detailnya sampe melihat apa yang dikerjakan oleh para penggunanya. Bisa mumet nanti mereka. Dan saya ragu juga apabila mereka memiliki feedback untuk melihat apakah yang sedang dikerjakan oleh para penggunanya di depan komputer. Jadi yaa kalo untuk FB saya gak pernah menggunakan proxy. Satu lagi nih, kalo emang ragu apakah proxy yang anda pake sudah cukup menyembunyikan diri anda coba saja cek ke situs ini http://whatismyipaddress.com/. Di situs tsb ketika pertama kali masuk anda langsung diberitahu IP address anda beserta dengan gambaran peta lokasi IP addrress (bukan tempat tinggal/ rumah anda). Jadi sebenernya kalopun IP terlacak itu cuma terlacak sampe provider telekomunikasi dan internet tsb saja bukan sampe rumah anda. Makanya saya cuma berbicara mengenai providernya saja sebagai pelaku pelacakan IP address. itulah sekilas info tentang email dan providernya yang saya tau.

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Teman » Mon Jul 15, 2013 11:55 am

Weiisss.. mantap. Terima-kasih penjelasannya bro Buncis. Cukup lengkap dan mudah-mudahan bisa menjawab kebutuhan saat ini.

Sayang homesite proxynya RHS ya. Itu semacam browser yang bisa membantu kita membobol website yang diblokir kan? Di situ IP kita disamarkan juga ya?! Kalau iya, saya main dimari juga pakai itu bro :). Please sekali lagi :)
User avatar
Teman
 
Posts: 426
Joined: Thu Jul 08, 2010 12:44 pm

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 12:19 am

Teman wrote:Weiisss.. mantap. Terima-kasih penjelasannya bro Buncis. Cukup lengkap dan mudah-mudahan bisa menjawab kebutuhan saat ini.

Sayang homesite proxynya RHS ya. Itu semacam browser yang bisa membantu kita membobol website yang diblokir kan? Di situ IP kita disamarkan juga ya?! Kalau iya, saya main dimari juga pakai itu bro :). Please sekali lagi :)

Kalo RHS saya gak pake. Saya pake yang lain. Ya saya sih gak bisa bilang apa namanya karena alasan yang sudah yang bicarakan kemaren. Tapi coba aja silakan pake aja kalo yakin. Tulnya kalo mau ngecek apakah IP kita sudah disamarkan atau belum biasanya sih kalo kita pake provider telekomunikasi dan internet yang ngeblock beberapa situs termasuk dan terutama situs FFI ini. Nah dari situ jika misalkan kita pake "home site" proxy tertentu untuk membuka yang ke-block dan ternyata bisa berarti seharusnya sudah pasti IP kita disamarkan. Karena sepertinya (ini analisa saya saja loh) yang namanya provider telekomunikasi dan internet kalo untuk ngeblock situs tertentu dia harus melacak keberadaan kita berdasarkan IP yang provider berikan kepada kita. Nah dengan "home site" proxy entah gimana caranya dia mengantarkan kita menggunakan IP yang dia kasih saja atau menggunakan IP asli kita juga tapi disamarkan dengan dengan IP yang dia berikan saya gak tau. Ya kalo ragu cek aja di situs pemeriksa IP yang sudah saya kasih tsb.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Joe Andmie » Tue Jul 16, 2013 1:53 am

Salam kenal Bro Buncis,
Emang kalau kita bisa menembus situs yg diblok macam FFI ,ipnya disamarkan, berpindah pindah, tapi untuk akun FB, ini yang sering jadi masalah ,lokasi kita mudah ditemukan, apalagi memakai system android atau BB,ada solusi? Terima kasih sebelumnya.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 5:22 am

Joe Andmie wrote:Salam kenal Bro Buncis,
Emang kalau kita bisa menembus situs yg diblok macam FFI ,ipnya disamarkan, berpindah pindah, tapi untuk akun FB, ini yang sering jadi masalah ,lokasi kita mudah ditemukan, apalagi memakai system android atau BB,ada solusi? Terima kasih sebelumnya.

Tunggu2 saya agak bingung nih. Boleh saya tanya dulu?? Pertanyaan saya begini:
1. Ini lokasi kita yang dimaksud itu lokasi apa? Apakah lokasi IP kita atau lokasi rumah/ tempat kita?
2. Trus siapa yang akan melacaknya?

Pertanyaan2 saya tsb ada dasar pemikirannya. Begini: satu hal yang saya tau ialah ketika kita menggunakan internet kita tidak mungkin yang namanya selancaran sendiri tanpa menggunakan BTS. Itu yang saya tau. Artinya ialah sudah barang tentu jika kita bukan pengusaha jasa telekom dan internet tidak mungkin yang namanya berselancar sendiri. Karena menggunakan BTS tsb. Trus juga kita membutuhkan yang namanya mesin server. Untuk membuat sebuah forum saja meskipun bukan pengusaha jasa telekom dan internet kadang menggunakan mesin server. Apa gunanya itu? banyak kegunaannya. Seperti halnya menyediakan dan menyimpan segala macam user yang terdaftar. Kita tidak mungkin yang namanya menyimpan sejuta user dalam satu mesin komputer yang kemudian nantinya akan dikontrol segala macam datanya. Ini akan sangat memberatkan komputer tsb. Dan untuk jasa telekom dan internet saya yakin hal ini sangat berguna sekali. Satu hal yang paling berguna dalam menyimpan dan menyediakan internet protocol (IP) tsb. Itu yang saya tau. Intinya ialah butuh yang namanya BTS dan mesin server. Nah sekarang dalam hal ini jika memang kita sebagai pengusaha dalam bidang teknologi informasi hal pertama yang kita butuhkan ialah mesin server. Dalam komputer atau laptop-lah yang biasa digunakan untuk keperluan komputer bisa dijadikan sebagai mesin server tsb, namun kualitasnya tidak sebaik mesin server yang beneran. Lalu bagaimana dengan internet sendiri??? Inilah yang jadi kunci kenapa jika kita diketahui lokasi web kita yang diketahui hanyalah lokasi IP-nya saja. Karena kita tidak mungkin memiliki BTS sendiri. Ya jika ada yang mau beli BTS silakan saja. Kenapa ini jadi kunci? Yang saya tau yang namanya BTS pastinya berfungsi untuk menyalurkan dan menerima sinyal gelombang radio ke/ dari suatu tempat. Ada kegunaan sebagai Transmitter dan receiver. Inilah yang sebenernya jadi "kendaraan" kita dalam berselancar di internet.

Yang saya ingin omongin ialah kita butuh suatu "kendaraan" untuk berselancar di internet yang di mana hal itu akan digunakan sebagai transmitter dan receiver, Sebuah "pengantaran". Ingat kata kuncinya ialah "kendaraan". Dan apa yang terjadi jika seseorang ingin mengetahui lokasi kita? Sebenernya saya bisa dibilang agak cukup blank jika menjawab mengenai lokasi ini. Satu hal yang saya tau ialah apabila memang terlacak maka yang terlacak ialah "kendaraan" kita tsb dan yang namanya "kendaraan" sama seperti kendaraan pada umumnya yaitu memiliki plat nomor. Tapi dalam hal ini bukan disebut plat nomor tapi internet protocol tsb. Saya rasa ini sangat logis sekali kalo misalkan yang terlacak hanya kendaraannya saja karena dalam arena pengantaran informasi sebenernya yang menjadi bisa terlacak ialah gelombang radio yang ditransportasi melalui BTS tsb. Kan namanya juga arena pengantaran informasi, jadi pasti yang saling bersentuhan ialah gelombang radionya. Saya tidak akan menjelaskan bagaimana dan apa yang terlacak dalam gelombang radio tsb namun harus dipahami bahwa yang namanya gelombang radio intinya ialah mengirimkan segala informasi yang ada. Nah untuk melacak gelombang radio butuh suatu hal yang namanya "feedback" atau umpan balik. Kasarnya ialah serang dulu lalu terima gitu aja deh. Artinya jika yang bisa diserang hanyalah gelombang radionya saja maka informasi yang didapat ialah hanya dari gelombang radionya saja. Dan informasi yang didapat dari gelombang radio biasanya atau seharusnya hanya dalam bentuk kode atau sandi yang disebut sebagai internet protocol tsb. Dan saya rasa tidak mungkin informasi yang didapat dari gelombang radio tsb adalah informasi lokasi rumah/ tempat kita. Karena internet protocol tsb biasanya sudah disandikan sebagai lokasi keberadaan provider telekom dan internet. Intinya seperti ini jalanan (arena pengantaran informasi) isinya ialah mobil2 dan motor2 tentu dengan plat nomor (IP), ada motor atau mobil ketabrak dicatetlah plat nomor tsb (IP) sebagai "feedback". Nah ketika dilacak plat nomor (IP) tsb bukankah yang terlacak ialah pemilik plat atau IP tsb kan. Nah dalam hal ini jika saya sebagai penyewa mobil (menggunakan plat nomor tsb) saya gak akan terlacak secara langsung karena yang terlacak secara langsung ialah penyewanya tsb. Begitu yang saya tau. Sama halnya jika saya ingin menggunakan internet saya sebenernya menyewa "kendaraan" dari provider untuk berselancar di internet. Yang bikin saya blank ialah yang mungkin juga merupakan khayalan saya saja ialah apabila IP tsb dikoneksikan dengan GPS, di mana seseorang berusaha menggunakan GPS untuk melacak keberadaan kita berdasarkan internet protocol kita. Ya saya sih tidak tau apakah itu berhasil atau gak gitu yaaa.....Selama ini yang saya tau ialah untuk melacak keberadaan seseorang menggunakan GPS maka yang jadi feedback ialah "device" yang digunakan oleh seseorang bukan IP-nya. Makanya dari itu provider telekom dan internet saya rasa tidak melacak user dengan menggunakan GPS namun menggunakan dari data pribadi pengguna IP tsb. Dan maka dari itu pula kalo ingin tau keberadaan seseorang melalui IP ya harus tanya providernya. Tapi ya saya sih gak tau ya apakah bisa gitu dikoneksikan antara GPS dengan IP? Saya rasa agak mustahil.

Makanya ini jadi pertanyaan apakah yang terlacak lokasi rumah/ tempat kita atau IP-nya?? Lalu siapa yang berusaha melacak?? Ini juga saya harus ketahui. Karena untuk mengetahui IP kita orang awam biasanya menggunakan fitur command prompt di komputernya sendiri. Tapi kalo orang menkominfo saya sendiri tidak tau apa fasilitas yang dia miliki namun paling sederhana ialah dengan jalan menggunakan command prompt tsb dan dengan kuasa dan adidayanya sebagai pejabat dia harus bertanya kepada providernya tsb. Mudah2an ini bisa membantu dan saya harus menjawabnya juga menggunakan pernyataan panjang lebar karena pertanyaan anda cukup menakutkan saya sebenernya. Gimana kalo saya ketauan juga ya gak.

Oh ya kalo misalkan penjelasan saya ada yang salah mohon dimaafkan juga karena saya sebenernya juga bukan orang yang cukup ahli di bidang ini. Saya hanya belajar sedikit sih mengenai ini. Tapi kalo bisa kita juga saling sharing yaa........Saya pun juga butuh pengetahuan. Xixi.

Oh yaa....satu lagi nih mungkin karena saya agak udik juga, saya ingin bertanya tau darimana bahwa dengan akun FB lokasi kita mudah terlacak????
Last edited by buncis hitam on Tue Jul 16, 2013 5:40 am, edited 1 time in total.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 5:26 am

Oh ya hampir lupa sebenernya penjelasan saya di atas2 itu sebenernya cuma buat komputer statis dan laptop doang sih. Ya jadi sorri kalo misalkan yang pake BB atau android saya sih gak tau bagaimana gitu yaa.......Karena saya sendiri juga gak pernah make benda seperti itu juga. Jadi maaf sekali lagi kalo ada yang kecele dengan penjelasan saya karena saya lupa kalo android dan BB fiturnya agak berbeda dengan komputer dan laptop.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby nissin » Tue Jul 16, 2013 7:17 am

bro mau tanya nih...
hari ini saya login ke acc facebook, dan muncul :
Please Verify Your Identity
It looks like your account might not be real. Facebook is a community where people share and interact using their real identities.
Facebook does not allow accounts that:

Pretend to be someone else
Use a fake name
Don't represent a real person

In order to regain access to your account, please complete the following security check to verify your identity and help keep Facebook secure.


ini ada apa ?
dan selanjutnya diminta no telp !!
bagaimana cara mengatasinya ?

thanks.
nissin
 
Posts: 247
Joined: Fri Feb 01, 2013 11:26 am

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Joe Andmie » Tue Jul 16, 2013 8:16 am

buncis hitam wrote:Tunggu2 saya agak bingung nih. Boleh saya tanya dulu?? Pertanyaan saya begini:
1. Ini lokasi kita yang dimaksud itu lokasi apa? Apakah lokasi IP kita atau lokasi rumah/ tempat kita?
2. Trus siapa yang akan melacaknya?
.
Terima kasih atas penjelasannya yg cukup menguras waktu,
Ini terjadi kadang2 dilaptop,lebih parah lagi dismartphone, yang saya maksud khususnya kalau kita keFB,saat pendaftaran diFB, walaupun kita gunakan lokasi palsu.saat kita buka FB, dan begitu kita cek lokasi ,ketahuan keberadaan kita.diFB kita diberi akun dari FB, kita tahu untuk mengetahui keberadaan kita, adalah dengan akun asli. Aplikasi ini berjalan lancar diandroid .Umpama kalau saya tahu akun bro , saat ini saya bisa tahu anda berada dimana .Kadang2 mengejutkan ,ada iklan pihak ke3 yang muncul, apakah kode akun yg diberikan FB bisa bocor sehingga akun asli kita terlihat?
Saya tak begitu faham teknik telekomunikasi , maaf menyita waktu anda.
Salam .
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 9:16 am

nissin wrote:ini ada apa ?
dan selanjutnya diminta no telp !!
bagaimana cara mengatasinya ?

thanks.

Wah kalo yang itu sebenernya agak mengerikan emang. Saya pernah mengalami hal tsb jadi ya terpaksa saya kasih no. hp trus 5 menit kemudian saya dapat kode verifikasinya en jalan deh. Habis itu cepet2 hapus nope saya. Ingat kalo mau menjalankan cara ini setelah dapat dan menggunakan no. verifikasi dan jalan langsung hapus nopenya kalo gak salah di account setting. Gak boleh lama2. Gak boleh ditinggal tidur. Saya sih cuma tau cara itu doang. Katanya FB sih ini cara supaya orang itu gak memiliki akun lebih dari satu. Ada penjelasannya di sini https://www.facebook.com/help/www/185589921490758

Saya sih yang penting yakin aja kalo pengelola facebook tidak akan membocorkan rahasianya. Dan alhamdulgundul, gak/ belum terjadi apa2 dengan saya. Ya mudah2an kawan2 lain juga gak ada masalah deh.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 9:54 am

Untuk joeandmie, sebenernya saya tidak tau aplikasi apa saja yang ada pada di android tsb karena saya sendiri tidak memiliki android. Dan saya membaca banyak artikel bahwa biasanya yang sering kali kena seperti itu ialah android, iphone, dan smartphone. Dan saya baca lagi itu ada hubungannya dengan "geotag". saya tidak tau sama sekali apaan itu. Lalu saya menemukan ini http://www.switched.com/gallery/disabli ... -places#/0. Dan ini http://netsecurity.about.com/od/securit ... acking.htm. Mudah2an bisa membantu. Saya sebenernya tidak tau apa yang terjadi karena saya sendiri pun baru tau hal seperti ini. Dan kalo misalkan laptop juga kena mungkin bisa lebih dijelaskan lagi darimana kita bisa mengetahui hal tsb. Karena saya liat di timeline tidak ada, liat di home tidak ada. Makanya mungkin sedikit sharing gitu. Makasih.

Oh ya satu lagi yang harus diketahui bahwa sebenernya memang pelacakan tempat tsb adalah hal baru di FB. Tidak hanya itu aja, sekarang kita juga bisa mengupload foto di Facebook saat kita komen. Masalahnya adalah itu hanya baru bisa berlaku di android, iphone, dan smartphone kalo gak salah ingat. Yang jelas di laptop saya belum bisa sama sekali. Jadi intinya beberapa fitur belum bisa diaplikasikan di beberapa device. Ya sementara cuma ini saja sih yang saya tau. Mudah2an bisa membantu.

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 10:02 am

Oh ya iklan pihak ketiga itu maksudnya seperti apa yaa??? Apakah itu iklan yang terjadi di news feed artinya sebagai public posting atau hanya iklan yang biasanya diletakkan di samping2 atau bawah atas?? Biasanya begini loh kalo kita punya website, kita punya akses untuk memasukkan banyak hal seperti iklan dan sebagainya. Artinya bisa saja pengelola website facebook-lah yang memasukkan iklan2 ke dalam facebook kita baik melalui public posting ataupun iklan2 yang diletakkan samping atas bawah. Jadi wajar kalo hal tsb terjadi. Itu dugaan saya loh. Kalo ada masukan lain juga silakan. Sharing di sini.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby angky » Tue Jul 16, 2013 10:23 am

@Teman

Yang harus bro lakukan adalah sbb
1. Beli no hape baru dan aktivasi tanpa menggunakan identitas asli
2. Buat email baru yang hanya satu kali pakai, silakan googling bertebaran. Saat anda mendapatkan nya masukkan email ini sebagai email fb anda.
3. Masukkan juga no hape baru anda, dan saat kode aktivasi fb anda sudah dapat. Buang no hape tersebut.
4. Silakan berselancar dengan bebas, walaupun lokasi umum (jakarta, bali, kalimantan dst) anda bisa diketahui tetapi siapa pemilik akun fb tersebut sulit diketahui.

Tips lain :
1. Gunakan proxy jika mungkin, hanya sering kali fb - tidak selalu - menganggap anda spammer. Reset lokasi jika demikian.
2. Jika menggunakan smartphone, jangan sekali kali menyalakan lokasi. Jika anda memotret rumah misalnya, maka lokasi rumah yg kita potret akan tercantum secara detail. Pastikan dalam setting smartphone anda lokasi OFF.
3. Jangan gunakan smartphone untuk posting...kekekekekekekeke :lol:
4. Posting lah dengan sopan dan menggunakan data yang shahih yang bersumber dari muslim shahih.
5. Berdoalah supaya auloh swt tetap mandul dalam upaya mencari anda.

Semoga selalu selamat dan happy posting...

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 10:45 am

angky wrote:@Teman

Yang harus bro lakukan adalah sbb
1. Beli no hape baru dan aktivasi tanpa menggunakan identitas asli
2. Buat email baru yang hanya satu kali pakai, silakan googling bertebaran. Saat anda mendapatkan nya masukkan email ini sebagai email fb anda.
3. Masukkan juga no hape baru anda, dan saat kode aktivasi fb anda sudah dapat. Buang no hape tersebut.
4. Silakan berselancar dengan bebas, walaupun lokasi umum (jakarta, bali, kalimantan dst) anda bisa diketahui tetapi siapa pemilik akun fb tersebut sulit diketahui.

Tips lain :
1. Gunakan proxy jika mungkin, hanya sering kali fb - tidak selalu - menganggap anda spammer. Reset lokasi jika demikian.
2. Jika menggunakan smartphone, jangan sekali kali menyalakan lokasi. Jika anda memotret rumah misalnya, maka lokasi rumah yg kita potret akan tercantum secara detail. Pastikan dalam setting smartphone anda lokasi OFF.
3. Jangan gunakan smartphone untuk posting...kekekekekekekeke :lol:
4. Posting lah dengan sopan dan menggunakan data yang shahih yang bersumber dari muslim shahih.
5. Berdoalah supaya auloh swt tetap mandul dalam upaya mencari anda.

Semoga selalu selamat dan happy posting...

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static

Saya membaca soal smartphone menggunakan setelan lokasi kita, namun yang saya pengen tau adalah apakah bener hal tsb langsung terlacak juga di FB? Soalnya kok saya analisa seperti itu jadinya. Trus juga emang bisa kalo kita beli nope baru dengan ID palsu? Bukankah biasanya diminta KTP-nya yaa?
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Joe Andmie » Tue Jul 16, 2013 3:08 pm

Terima kasih tanggapan kawan2 disini, disinilah letak kekurangan dan ketidak nyamanan bagi kita yang hidup dinegara islam dan juga akibat kita sendiri yang iseng.Mubazir kita pakai smartphone yang harganya diatas 7 jutaan kalau kita tidak aktifkan data, terutama diandroid, boleh dikatakan 90persen aplikasi berjalan dalam paket data, yang berarti otomatis akun google kita tetap on.Ini untuk usaha legal pastilah menguntungkan ,konsumen bisa mudah melacak alamat perusahaan begitu detail , hingga kegang kecilpun,hanya melalui petunjuk dari email perusahaan .Itu sebab saya katakan , kalau bro Buncis kasih emailnya, sekarang berada dimana terlacak, mudah2an tidak dikotak hitam,,,,he,he,he,
Nah mengenai iklan yg muncul, wah bila ditanggapi berabe, bingung kok tahu lokasi kita, malah dikatakan hanya berjarak sekian2 mil dari lokasi kita,dari mana mereka mengetahui email asli kita, kenapa pula diFB bisa kenal nomer selular kita dan padahal waktu pendaftaran kita tak sertakan nomer.Malah sampai type hp yang kita gunakan.Bayangkan tahu2 ada iklan yang mengatakan bahwa aplikasi ini cocok untuk smartphone anda,memang iklan2 yg muncul adalah iklan nakal, atau game2.
Saya katakan sekali lagi kenapa diFB bisa kenal nomer kita walau tidak kita sertakan, ini pengalaman saya ketika saya lupa password , eh dikasih nomer lain tak mau malah direkomendasi nomer asli kita tanpa 3 angka dibelakang.Nah, gimana kita bisa mengedit nomer telepon kita, tidak bisa. Baiklah teman2, salam buat bro Buncis, bro Angky,dan pencinta FFi , terima kasih atas masukan kalian.

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Joe Andmie » Tue Jul 16, 2013 3:54 pm

angky wrote:Tips lain :

. Berdoalah supaya auloh swt tetap mandul dalam upaya mencari anda.

Semoga selalu selamat dan happy posting...


Ini yang paling penting, :prayer:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby buncis hitam » Tue Jul 16, 2013 5:31 pm

Joe Andmie wrote:Terima kasih tanggapan kawan2 disini, disinilah letak kekurangan dan ketidak nyamanan bagi kita yang hidup dinegara islam dan juga akibat kita sendiri yang iseng.Mubazir kita pakai smartphone yang harganya diatas 7 jutaan kalau kita tidak aktifkan data, terutama diandroid, boleh dikatakan 90persen aplikasi berjalan dalam paket data, yang berarti otomatis akun google kita tetap on.Ini untuk usaha legal pastilah menguntungkan ,konsumen bisa mudah melacak alamat perusahaan begitu detail , hingga kegang kecilpun,hanya melalui petunjuk dari email perusahaan .Itu sebab saya katakan , kalau bro Buncis kasih emailnya, sekarang berada dimana terlacak, mudah2an tidak dikotak hitam,,,,he,he,he,
Nah mengenai iklan yg muncul, wah bila ditanggapi berabe, bingung kok tahu lokasi kita, malah dikatakan hanya berjarak sekian2 mil dari lokasi kita,dari mana mereka mengetahui email asli kita, kenapa pula diFB bisa kenal nomer selular kita dan padahal waktu pendaftaran kita tak sertakan nomer.Malah sampai type hp yang kita gunakan.Bayangkan tahu2 ada iklan yang mengatakan bahwa aplikasi ini cocok untuk smartphone anda,memang iklan2 yg muncul adalah iklan nakal, atau game2.
Saya katakan sekali lagi kenapa diFB bisa kenal nomer kita walau tidak kita sertakan, ini pengalaman saya ketika saya lupa password , eh dikasih nomer lain tak mau malah direkomendasi nomer asli kita tanpa 3 angka dibelakang.Nah, gimana kita bisa mengedit nomer telepon kita, tidak bisa. Baiklah teman2, salam buat bro Buncis, bro Angky,dan pencinta FFi , terima kasih atas masukan kalian.

Cara Membuat Account Facebook Palsu
Mirror
Faithfreedom forum static

Tunggu saya boleh nanya bentar gak?? Itu katanya kalo saya sudah kasih emailnya ke orang lain maka orang lain akan tau di mana letak saya ya kan. Emang beneran bisa seperti itu??? Soalnya kan saya pikir maksudnya ngomong kalo orang tau akun orang lain itu berarti tau password dan email. Tapi tiba2 ini cuma tau emailnya doang. Makanya saya bingung. Masalahnya begini, kalo menurut saya, menurut saya saja loh, meskipun kita tau nama email dan password orang lain kita gak akan mengetahui keberadaan orang lain tsb. Kenpa bisa begitu?? Simpel saja, jika misalkan kita menggunakan email dan password orang lain untuk buka FB maka secara otomatis akun FB tsb akan dianggap sebagai akun sendiri dan nantinya yang terlacak adalah lokasi kita sendiri saat menggunakan akun orang lain. Ingat lokasi kita doang bukan lokasi orang lain. Ini seperti halnya si edi punya mobil, trus si brokoli nyuri mobilnya si edi trus kebetulan di mobil tsb ada sistem GPS. Nah dari GPS tsb memperlihatkan lokasi keberadaan brokoli saat mencuri mobil tsb. MIsalkan mobilnya dicuri di kafe A, ya GPS-nya memperlihatkan lokasi kafe A. Trus kalo misalkan mobil yang dicuri tsb dibawa oleh brokoli hingga ke pasar B, maka GPS akan memperlihatkan lokasi pasar B. Sama juga dengan akun FB ini bedanya adalah FB bisa dibilang dinamis sedangkan mobil itu gak jadi kalo mobil berhenti di kafe A ya memperlihatkan kafe A tapi kalo FB meskipun berhenti kafe A trus dipake orang lain di kafe B, maka yang diperlihatkan kafe B. Intinya adalah kalo saya bilang pelacakan lokasi pada FB hanya sebatas pada keberadaan seseorang saat menggunakannya. Tidak akan memperlihatkan lokasi orang lain. Itu menurut saya saja, selanjutnya sih saya gak tau apakah bener seperti itu apa gak karena saya gak punya smartphone maupun android. Tapi ya seperti saya bilang tadi, kok tiba2 hanya mengetahui emailnya saja bisa langsung diketahui. Itu yang baru sangat bahaya sekali.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Cara Membuat Account Facebook Palsu

Postby Joe Andmie » Tue Jul 16, 2013 7:24 pm

buncis hitam wrote:
Tunggu saya boleh nanya bentar gak?? Itu katanya kalo saya sudah kasih emailnya ke orang lain maka orang lain akan tau di mana letak saya ya kan. Emang beneran bisa seperti itu??? Soalnya kan saya pikir maksudnya ngomong kalo orang tau akun orang lain itu berarti tau password dan email. Tapi tiba2 ini cuma tau emailnya doang. Makanya saya bingung. Masalahnya begini, kalo menurut saya, menurut saya saja loh, meskipun kita tau nama email dan password orang lain kita gak akan mengetahui keberadaan orang lain tsb. Kenpa bisa begitu?? Simpel saja, jika misalkan kita menggunakan email dan password orang lain untuk buka FB maka secara otomatis akun FB tsb akan dianggap sebagai akun sendiri dan nantinya yang terlacak adalah lokasi kita sendiri saat menggunakan akun orang lain. Ingat lokasi kita doang bukan lokasi orang lain. Ini seperti halnya si edi punya mobil, trus si brokoli nyuri mobilnya si edi trus kebetulan di mobil tsb ada sistem GPS. Nah dari GPS tsb memperlihatkan lokasi keberadaan brokoli saat mencuri mobil tsb. MIsalkan mobilnya dicuri di kafe A, ya GPS-nya memperlihatkan lokasi kafe A. Trus kalo misalkan mobil yang dicuri tsb dibawa oleh brokoli hingga ke pasar B, maka GPS akan memperlihatkan lokasi pasar B. Sama juga dengan akun FB ini bedanya adalah FB bisa dibilang dinamis sedangkan mobil itu gak jadi kalo mobil berhenti di kafe A ya memperlihatkan kafe A tapi kalo FB meskipun berhenti kafe A trus dipake orang lain di kafe B, maka yang diperlihatkan kafe B. Intinya adalah kalo saya bilang pelacakan lokasi pada FB hanya sebatas pada keberadaan seseorang saat menggunakannya. Tidak akan memperlihatkan lokasi orang lain. Itu menurut saya saja, selanjutnya sih saya gak tau apakah bener seperti itu apa gak karena saya gak punya smartphone maupun android. Tapi ya seperti saya bilang tadi, kok tiba2 hanya mengetahui emailnya saja bisa langsung diketahui. Itu yang baru sangat bahaya sekali.

Benar bro, kalau kita sama2 berjalan diandroid, untuk laptop non android, yang terdeteksi hanya lokasi kota,cukup alamat emailnya, dan jangan lupa setiap pemakai android wajib punya akun google,setiap aplikasi berasal dari google play, malah diandroid bisa melacak lokasi pemilik hp melalui nopenya.
Intinya memang benar,pelacakan lokasi seseorang tentu pada saat kita sedang mengunakan dan ingat pula kita tak mungkin offkan hp kita, jadi selama hp aktif kemana kita pergi , sama seperti kita sedang jalankan GPS , diikuti terus. Kalau kita gunakan perangkat teman , tentu teman kita yg kena getahnya.
Pembantu saya juga kewalahan dengan teknologi baru ini, padahal dialah yg mengolah segala dokumen dan berkas saya.Untuk laptop resikonya sangat minim '
Bro bisa membaca keluhan Usmanabdullah dengan Notenya, anjuran saya nope hanya dipakai untuk satu tujuan, umpama hanya ke FFI,buka2 dijalan atau mall,dan matikan sebelum tiba dirumah.Atau seperti saran bro angky,gunakan email sekali pakai,
Sesungguhnya system ini sangatlah berfaedah, kita bisa memantau orang kesayangan kita seperti anak2 kita, tapi kita harus jujur tujuan kita,dan itu resiko yg mesti kita tuai.Benar bukan?
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Next

Return to Teknologi Informasi



Who is online

Users browsing this forum: No registered users