.

Mungkinkah kita dipenjara?

Informasi perkembangan hardware dan software yang berkaitan dengan komputer, internet, dan sarana-sarana yang menyangkut teknologi informasi lainnya.

Mungkinkah kita dipenjara?

Postby religionofpiss » Wed Apr 02, 2008 4:43 pm

http://anggara.org/2008/03/26/uu-inform ... indonesia/

RUU ITE (Informasi & Transaksi Elektronik) yang telah disahkan DPR pada 25 Maret lalu tinggal menunggu waktu untuk dapat diberlakukan. UU ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan hukum yang seringkali dihadapi adalah ketika terkait dengan penyampaian informasi, komunikasi, dan/atau transaksi secara elektronik, khususnya dalam hal pembuktian dan hal yang terkait dengan perbuatan hukum yang dilaksanakan melalui sistem elektronik. Namun pada saat yang sama pula, UU ITE ini telah menunjukkan watak aslinya yang anti terhadap hak asasi manusia khususnya terhadap kemerdekaan menyatakan pendapat dan kebebasan berekspresi yang justru dijamin dalam UUD 1945.

UU ITE ini jelas merupakan ancaman serius bagi bloger Indonesia, setidaknya ada 3 ancaman potensial yang akan menimpa bloger Indonesia, yaitu ancaman pelanggaran kesusilaan (pasal 27 ayat 1), penghinaan dan/atau pencemaran nama baik (pasal 27 ayat 3), dan penyebaran kebencian berdasarkan SARA (Pasal 28 ayat 2). Ancaman pidana untuk ketiganya pun tak main-main penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak 1 milyar rupiah

(Anggara adalah Advokat dan Konsultan Hukum)


To: All Anti Islam Netters

serem juga tuh RUU, gue tak begitu canggih soal IT, so gue mau nanya:
mungkin nggak sih aparat pemerintah (mulai dari polisi sampai spy) nantinya bekerjasama dengan provider telekomunikasi seperti telkom, indosat, dll untuk melacak, memantau, dan akhirnya menangkap dan memenjarakan kita netters yang berbicara bebas menentang Islam? (walaupun faithfreedom nggak bocorin "data" kita)?

apakah masih aman login FFI dari rumah misalnya? masak harus cape-cape ke warnet? dan memangnya warnet aman? kalau nanti ditempatkan spy di situ gimana?

itu saja, soalnya gue masih sayang anak istri nih, nggak mau dipenjara.

tolong dong yang pinter IT nanggapin pertanyaan gue..
User avatar
religionofpiss
 
Posts: 322
Joined: Wed Nov 21, 2007 12:30 pm
Location: Indonesia

Postby johnlegend » Wed Apr 02, 2008 6:26 pm

pake anonymizer aja bang..
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Re: Mungkinkah kita dipenjara?

Postby etude » Tue Apr 08, 2008 3:31 pm

religionofpiss wrote:mungkin nggak sih aparat pemerintah (mulai dari polisi sampai spy) nantinya bekerjasama dengan provider telekomunikasi seperti telkom, indosat, dll untuk melacak, memantau, dan akhirnya menangkap dan memenjarakan kita netters yang berbicara bebas menentang Islam? (walaupun faithfreedom nggak bocorin "data" kita)?

apakah masih aman login FFI dari rumah misalnya? masak harus cape-cape ke warnet? dan memangnya warnet aman? kalau nanti ditempatkan spy di situ gimana?

itu saja, soalnya gue masih sayang anak istri nih, nggak mau dipenjara.

tolong dong yang pinter IT nanggapin pertanyaan gue..


Sepanjang data tidak bocor maka aman-aman saja.
etude
 
Posts: 123
Joined: Sat Feb 16, 2008 1:38 pm

Postby Sashimi » Tue Apr 08, 2008 3:34 pm

kita ngga nyebar kebencian loooo
kita cuma nunjukin kelakuan muhammad berdasarkan sumber dari islam,
bukan dari sumber bibel atawa weda
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby johnlegend » Tue Apr 08, 2008 8:07 pm

iya tuh.. semua sumber jg berasal dari dalam islam..

iya kalo asal ngomong tanpa referensi..
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby eDuw » Mon Apr 21, 2008 11:24 am

@Johnlegend
anonymizer apaan tuh?

@Etude
Maksudnya?
User avatar
eDuw
 
Posts: 115
Joined: Wed Mar 14, 2007 7:55 am
Location: dimane-mane

Postby becak » Tue Apr 29, 2008 9:55 pm

Gpp koq kalo kalian sebagai user doank !! lah yg punya web aja santai2 aja koq !!
Intinya kalo ini server FFI masih di luar Indonesia (lokasi fisik), yah itu sih bebas2 aja, asal Server FFI tdk melanggar aturan maen di tempat dia letakin/sewa server nya (hosting). Contoh Server FFI ini, letak (fisik) nya di US, kota Westchester, California. (CMIIW mod ;) )

Kalo user (member) pengunjung web ga disalahin, lah wong tersedia di internet koq. semua orang bebas mengakses situs apa saja.
Hanya kalo anda login FFI dari warnet, paling hanya anda yg merasa ga nyaman kalo orang mengetahui anda buka web ini.
Kayak anda buka web porno di warnet yg tanpa sekat pembatas :D , gimana perasaan anda, malu bukan !!! (Laen hal kalo ga punya urat malu)
Begitu juga kalo anda buka situs seperti FFI ini, yah mungkin banyak yg belum tau, tapi kalo ada yg tau, bisa jadi berabe kalo anda buka dari warnet !!
Paling2 dari ISP anda yg di indonesia yg ngeblokir web2 tertentu. Tapi kalo udah mulai blokir memblokir dimulai, biasa nya sih orang berganti Provider. seperti kejadian pemblokiran Youtube, Rapidshare, MetaCafe beberapa waktu lalu.

UU ITE ini jelas merupakan ancaman serius bagi bloger Indonesia, setidaknya ada 3 ancaman potensial yang akan menimpa bloger Indonesia, yaitu ancaman pelanggaran kesusilaan (pasal 27 ayat 1), penghinaan dan/atau pencemaran nama baik (pasal 27 ayat 3), dan penyebaran kebencian berdasarkan SARA (Pasal 28 ayat 2). Ancaman pidana untuk ketiganya pun tak main-main penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak 1 milyar rupiah


Saya rasa itu berlaku utk wilayah indonesia aja. Di luar itu ga bisa di jerat. Mau aman server anda? letakin aja di negara2 yg hukum nya longgar, atau Beli server(hosting) yg TOS (Term of Service) nya membolehkan content2 AGAMA, PORNO atau apapun itu. Intinya jangan di indonesia.
Misal anda mau buka situs Judi Online, terus server fisik nya di Indonesia. Yah pasti ditutup atau di kenakan UU ITE itu.
Tapi coba tarok di negara yg membolehkan utk membuat situs JUdi! yah anda aman2 aja. walaupun anda memakai nama asli. Yg pasti ga ada negara yg punya kuasa utk menutup suatu server di negara lain. Kecuali ada aturan Internasional yg disepakati bersama. Tapi tetap saja bisa diakalin.
UU ITE itu dibuat sih kalo menurut analisa saya, hanya utk mempersempit ruang gerak para cybercrime indonesia.

Segitu aja dulu yah... ntar kalo ada yg kira2 kurang ngerti, saya usahakan jawab lagi.
User avatar
becak
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Postby becak » Tue Apr 29, 2008 10:18 pm

@Johnlegend
anonymizer apaan tuh? [/quote]

Maksud nya bisa macem2. Mungkin maksud johnlegen menggunakan PRoxy atau WebProxy, ataupun register di web2 seperti FFI ini menggunakan nick2/nama samaran yg palsu. Intinya jangan sembarangan memberi data asli anda ke suatu web. Untuk menjaga supaya anda tdk di telusuri. Tapi kalo utk buka2 web sperti FFI ini dar rumah anda, gpp koq, ga usah parno !! itu hak anda. Laen hal kalo dari tempat umum seperti warnet atau laboratorium. Tapi tetep intinya hanya utk menyamarkan link (jejak) web yg kita kunjungi di computer public.

@Etude
Maksudnya?[/quote]

Yah itu maksud nya, hati2 memberikan data pribadi anda di Internet kepada orang (netters), situs yg anda kurang percaya. Jangan sembarangan!! GUnakan saja nick2 /nama samaran.
User avatar
becak
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Postby Phoenix » Wed Apr 30, 2008 12:07 am

Kalau pemerintah mau memenjara kite-kite, maka mereka harus keluar kocek gede. Soalnye kan kudu ngasih makan kite2, kudu bangun lebih banyak penjara, dll.

COba cek aje berapa netter kafirun di FFI. Emang punya duitnye?

Kurasa pemerintah RI nggak peduki soal ginian. Lebih peduli sama masalah celana dalem tukang pijet digembok.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby RektaltubE » Wed Apr 30, 2008 5:34 am

@ eDuw

kalau ndak ngerti yang di omongi abang becak bisa coba pakai site ini kalau surfing kalau mau aman

www.hidemyass.com
www.google.com/translate
RektaltubE
 
Posts: 76
Joined: Sun Apr 06, 2008 4:28 pm

Postby eDuw » Thu May 01, 2008 1:04 am

@ Becak,Rektaltube

Ok...Thx buat infonya...
User avatar
eDuw
 
Posts: 115
Joined: Wed Mar 14, 2007 7:55 am
Location: dimane-mane

Postby religionofpiss » Fri May 02, 2008 9:42 am

To: john legend, becak, dll

Thanks atas infonya...
belakangan gue lebih suka pakai brokenweb.net

cuma koq nggak bisa pakai fasilitas emoticons ataupun format bold, italic, underline, font size, dll..

mungkin karena gue nggak hidupin "cookies"nya?
User avatar
religionofpiss
 
Posts: 322
Joined: Wed Nov 21, 2007 12:30 pm
Location: Indonesia

Postby becak » Fri May 02, 2008 12:29 pm

bukan ga bisa, tapi karena fungsi java menjadi tdk aktif karena menggunakan webproxy. seperti hidemyass.com ataupun brokenweb.net.
COba lihat di web ini : www.proxy.org
disitu banyak list2 web proxy.
Usahakan pakai PHProxy 0.5 atau PHProxy 0.4.
tapi biar gimanapun menggunakan WebProxy fungsi java menjadi tdk berfungsi.
User avatar
becak
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Postby Busman » Sat May 03, 2008 2:24 am

semestinya kalau pemerintah bersikap tegas, bukan hanya kasus2 internet aja yang dilarang dan dianggap sara, pornografi atau kekerasan, sudah semestinya pemerintah meninjau pelarangan peredaran quran yang sarat dengan kekerasan, ancaman maupun teror sebagai sumber kejahatan.

bagaimana bisa pemerintah disebut adil kalau hanya soal beginian saja diberangus sedangkan setiap saat muslim baca quran selalu dipengaruhi niat jahat dengan perintah membunuh kapir dll, bagi2 hasil rampokan dll serta melakukan penghinaan terhadap agama lain dibiarkan saja merajalela, sudah saatnya islam harus diberantas sama seperti waktu pemerintah memberantas pki.
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby DHS » Sat May 03, 2008 4:59 am

Sashimi wrote:kita ngga nyebar kebencian loooo
kita cuma nunjukin kelakuan muhammad berdasarkan sumber dari islam,
bukan dari sumber bibel atawa weda

Setuju sekali!

1. Kita di sini kan menggunakan HAK Kebebasan Berpendapat yang dilindungi oleh Undang-Undang!

2. Kita di sini hanya memaparkan Islam apa adanya.
-Kita bertanya kepada muslims untuk menjelaskan kontradiksi dalam Qur'an.
-Kita memparalelkan kebudayaan Islam dengan kebudayaan-kebudayaan lain pada zamannya.
-Kita memaparkan kehidupan Mohammad berdasarkan Hadis2 yang mereka sendiri percayai.

Untuk hal-hal di atas, kita tidak dapat dituduh sebagai "BERSALAH".

Yang ada sebenarnya adalah PEMBALIKAN FAKTA! Lihat saja Wilders. Dia tidak bersalah, namun ada muslims yang ingin menangkap dan membunuh dia dan menuduh dia mencemarkan nama baik Islam.

Masalah kita adalah: Apakah Hukum bisa bersikap ADIL di negara kita? That's the question.

Jadi, berhati-hatilah!
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby sakitjiwa » Fri May 09, 2008 12:23 am

emang seharusnya begitu
tp liat donk agama para pemimpin negara
kemungkinan kecil pada mau berpikir jernih
sakitjiwa
 

Postby Logic » Fri May 09, 2008 1:12 am

Anonymizer itu biasanya org2 lsg mikirnya ya proxy server. ada sih company yg namanya gitu. coba liat di www.anonymizer.com cuma ini mesti bayar....

kalo mau gratisan ya pake proxy yg bertaburan dimana-mana itu... atau pake www.torproject.org

atau ada lagi yaitu pake xB Browser yg ada bayarnya n ada yg gratisannya yg koneknya ya ke tor jg. liat di http://xerobank.com/

ngomong2 soal adil nih... adil? muhamek aja gak bisa adil apalagi clone ver.xxxxxxxx indonestan edition.

gov indo takut sama abu bakar wasir n the genk kok kalian berharap indo bisa adil sama kita2 yg kafirun ini. shushe... cabe deng...
User avatar
Logic
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Postby orang_utan » Mon Sep 22, 2008 8:22 pm

kalau kita pake ISP yang IP nya berubah tiap kali konek,apa masih perlu anonymizer ya?

contohnya telkomflash nih
User avatar
orang_utan
 
Posts: 75
Joined: Thu Jul 24, 2008 8:19 pm

Postby becak » Mon Sep 22, 2008 10:51 pm

Ga perlu ... kalo hanya utk mengecoh IP, tapi alangkah lebih baik berubah2 terus, ga hanya di range IP ISP tertentu. negara nya itu2 aja. Tergantung variasi aja. Kalo masih ngerasa parno pakek aja webproxy. hehehehehhehehe
User avatar
becak
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Postby Luv_Pink » Tue Sep 23, 2008 12:01 am

Kayaknya ga mungkin, kualitas pemerintah kita rendah banget, paling juga RUU ITE cuma bikin ricuh aja

tapi kalo parno, dicoba aja pake web proxy
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Next

Return to Teknologi Informasi



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron