.

Sir Alex Ferguson Pensiun

Hal-hal seputar olah raga.

Sir Alex Ferguson Pensiun

Postby usmanabdullah » Wed May 08, 2013 5:20 pm

Sir Alex Ferguson Pensiun
Rossi Finza Noor - detikSport
Rabu, 08/05/2013 15:29 WIB
Getty Images/Alex Livesey
Manchester - Rumor itu benar adanya. Lewat pernyataan resmi yang dilansir oleh Manchester United, Sir Alex Ferguson menyatakan pensiun di akhir musim.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar soal bakal pensiunnya manajer asal Skotlandia itu dihembuskan oleh salah satu media Inggris, Telegraph. Namun, sampai pagi hari tadi belum ada tanggapan dari pihak klub.

Pihak klub kemudian menyatakan bahwa mereka bakal memberikan pernyataan atas rumor tersebut. Pernyataan tersebut kemudian keluar pada Rabu (8/5/2013) sore WIB. Isinya: Sir Alex pensiun.

"Keputusan untuk pensiun adalah sesuatu yang saya pikirkan dengan matang-matang dan salah satu yang tidak saya anggap mudah. Ini adalah saat yang tepat," ucap Sir Alex dalam pernyataan resminya.

"Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan klub dalam keadaan terbaik dan saya percaya saya sudah melakukannya."

Sir Alex memutuskan pensiun setelah membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris ke-20. Era-nya di Old Trafford terbentang sejak 1986. Artinya, dia sudah lebih dari dua dekade menangani United.

Selain 13 titel Premier League, lima Piala FA, dan dua trofi Liga Champions.

Pertanyaannya sekarang: siapakah yang akan jadi penggantinya?


(roz/krs)

Saya bukan pendukung MU, saya Milanisti tetapi Sir Alex seorang kafir fenomenal... Saya menaruh respek kepadanya... Happy ending moment sir... Amazing

Sir Alex Ferguson Pensiun


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Sir Alex Ferguson Pensiun

Postby usmanabdullah » Wed May 08, 2013 5:27 pm

Sir Alex: Terima Kasih Fans!
Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Rabu, 08/05/2013 17:09 WIB
Getty Images/Alex Livesey
Manchester - Sir Alex Ferguson mengumumkan pernyataan mengejutkan bahwa ia akan pensiun akhir musim ini. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para fans Manchester United atas dukungan mereka.

Setelah 26 tahun kepemimpinannya sebagai manajer, Fergie akan berhenti pada akhir musim ini dan mendapat jabatan sebagai salah satu direktur klub dan duta klub.

Di bawah arahannya, Setan Merah menjadi tim tersukses di Inggris dengan 38 trofi. Pria 71 tahun itu mengantarkan MU 13 kali juara Liga Inggris, dua kali juara Liga Champions, lima Piala FA, dan empat Piala Liga.

Kesuksesan ini disebut Fergie tak terlepas dari dukungan luar biasa para fans selama ini. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada mereka yang tak lelah memberikan kepercayaan serta duukungannya.

"Terima kasih fans. Dukungan yang kalian berikan selama bertahun-tahun benar-benar menyenangkan," ujar Sir Alex di situs resmi tim.

"Adalah sebuah kehormatan dan keistimewaan yang besar untuk memiliki kesempatan memimpin tim Anda dan saya telah membuat waktu-waktu saya sangat berharga dengan menjadi manajer Manchester United."

Dalam pernyataannya, Fergie juga turut mengucapkan terima kasih kepada para pemain, staf kepelatihan, eksekutif klub, dan keluarga Glazer selaku pemilik tim.


(mrp/nds)

Terima kasih juga Opa Fergie...
Saya masih ingat bagaimana Milan bantai MU 3-0 di San Siro tahun 2007 lalu... Saat itu Milan mengangkat si kuping besar dalam tajuk Il sette magnifico...
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm


Return to Olah Raga



Who is online

Users browsing this forum: No registered users