.

F1 -- 2011

Hal-hal seputar olah raga.

F1 -- 2011

Postby duren » Sun Jan 16, 2011 12:42 am

Para F1 mania ... yok kita monitor F1 dari sini ..

Ntar klo musim balapan dimulai , ente ente jangan lupa gencatan senjata dulu selama dua jam .
Aku banyak ketinggalan loh selama musim 2010 ... akibat terlena debat di FFI ... kekeke :green:

=================
2011 akan Lebih Seru dari 2010

Birmingham -
Formula 1 musim 2010 berlangsung dengan sangat ketat dan seru. Masih mungkinkah tercipta kompetisi yang lebih seru dari itu? Mungkin, bila yang ditanya adalah Martin Whitmarsh.

Di mata prinsipal McLaren itu, musim 2010 memang berlangsung dengan luar biasa karena hingga sebelum seri terakhir, masih ada empat pembalap yang berpeluang menjadi juara dunia.

Bisakah ketatnya kompetisi tahun lalu diulangi, atau malah dilebihi, di musim 2011? "Ya, malah mungkin lebih (ketat)," cetus Whitmarsh menjawab pertanyaan Autosport di Autosport International Show.

"Saya pikir tahun lalu adalah kejuaraan yang fantastis dan sangat menarik. Ini bagus buat olahraga, bukan cuma buat kami. Red Bull menang, tetapi kami juga pernah meraup kemenangan 1-2 dan pembalap kami hebat-hebat," urai dia.

Selain Red Bull yang masih akan mempertahankan Sebastian Vettel dan Mark Webber, Whitmarsh pun mewaspadai perkembangan yang terjadi di tubuh dua tim kuat lain: Ferrari dan Mercedes GP.

"Ferrari akan makin kuat tahun ini, kami juga berniat sama. Saya yakin Mercedes akan lebih kuat juga tahun ini dibanding tahun lalu," ramal Whitmarsh.


( arp / arp )
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: F1 -- 2011

Postby duren » Sun Jan 16, 2011 12:48 am

Terlalu Banyak Tombol di Setir F1

Image
Foto: Setir milik Rubens Barrichello dari tim Williams di musim 2010.

Jakarta - Perubahan regulasi F1 kembali terjadi untuk musim 2011 mendatang. Dengan beberapa perangkat baru diaplikasikan di jet darat, pembalap mulai merasa kalau sudah terlalu banyak tombol di setir yang justru bisa merusak konsentrasi.

"Tanpa disadari, kami kehilangan fokus dalam mengemudi. Mobil menjadi lebih sulit dikendalikan saat Anda harus membuat banyak perubahan dari satu tikungan ke tikungan lainnya," sahut Fernando Alonso

Pernyataan yang dilontarkan Alonso tersebut terkait dengan beberapa perubahan regulasi yang terjadi untuk musim 2011. Aturan baru yang akal bisa menambah jumlah tombol di setir tersebut di antaranya adalah sayap belakang yang bisa digerakkan secara manual dan penggunaan kembali KERS.

Sayap belakang bisa bergerak merupakan perubahan terbesar yang akan terjadi, yang dibuat demi memperbanyak aksi saling susul antara pembalap. Meski bisa digerakkan dari dalam kokpit, penggunaan sayap belakang yang bisa digerakkan ini hanya bisa dilakukan setelah melewati lap kedua.

Penggunaannya makin rumit lagi lantaran ada aturan yang menyebut kalau alat tersebut hanya boleh digunakan saat jaraknya dengan pembalap di depan kurang dari satu detik. Selain itu, penggunaannya juga akan dibatasi hanya pada area tertentu di sirkuit.

"Jika Anda membuat pilihan yang salah dan ada tiga mobil berada di belakang , Anda bisa merosot dari posisi satu ke posisi empat dalam sekejap. Kami punya banyak hal yang harus dilakukan dengan setir itu tapi kami tetap harus mengendalikan mobil," timpal Felipe Massa

Kami bisa melakukannya, tapi dari sudut pandang pembalap itu bukan sesuatu yang fantastis. Di setiap tikungan ada tiga hingga empat tombol yang harus ditekan. Itu jelas terlalu banyak," tuntas pembalap asal Brasil itu.

( din / a2s )
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm


Return to Olah Raga



Who is online

Users browsing this forum: No registered users