.

Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby Garin laksana » Fri Nov 07, 2008 4:47 pm

http://www.detiknews.com/read/2008/11/0 ... ngkareng-1

Jumat, 07/11/2008 15:15 WIB
Kesurupan Massal Kembali Landa SMK Cengkareng 1
Ari Saputra - detikNews

Jakarta - Kesurupan massal kembali terjadi di SMK Cengkareng 1. Saat ini 6 orang siswi menjadi korban. Mereka berteriak histeris dengan mata nanar seperti melihat sesuatu.

Untuk menenangkan siswi yang kesurupan, para guru dibantu ulama membawa para siswi ke mushola sambil di dibacakan doa dan wajahnya diusap dengan air putih. Tapi bukan berhenti, malah sebaliknya mereka berteriak semakin histeris.
"Baru kali ini terjadi kesurupan masal sejak sekolah ini ada tahun 1994," ujar guru agama SMK Cengkareng 1 Shohib Rubama, di SMK 1 Cengkareng, Jl Bambu Larangan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (7/11/2008).

Menurut Shohib, kesurupan ini terjadi sejak 2 minggu lalu. Jumlah korban kesurupan bahkan sampai mencapai 20 orang Kamis (6/11/2008) kemarin.

Pihak sekolah lanjut Shohib sudah mendatangkan alim ulama untuk mengusir roh jahat yang ada di sekolah. "Sampai saat ini alim ulama masih mencoba menyembuhkan para siswi yang kesurupan," jelasnya.

Akibat beberapa kali terjadi kesurupan aktivitas belajar mengajar di SMK Cengkareng 1 sedikit terganggu. Para siswa memilih berhamburan keluar kelas untuk melihat temannya yang kesurupan.

(did/iy)
User avatar
Garin laksana
 
Posts: 1198
Joined: Mon Sep 24, 2007 5:07 pm
Location: Al-Quds

Postby great_love » Fri Nov 07, 2008 5:05 pm

Nah! ngaku juga kapir2 bodoh3, "Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran" cuman khayalan kapir3 bodoh3 itu sendiri aja. :lol: :lol: :lol:


Astaga! benar2 buta hati dan buta mata.. kenyataan yang dilaporkan via media (bukan milik para kafir pastinya..) udah jelas terpampang didepan mata, masih dibilang khayalan... NGGAK SEKALIAN BILANG KALO PARA KAFIR ITU YANG KESURUPAN DAN REPORTER MEMUTARBALIKKAN FAKTA?
Buka mata lebar2 hai umat muhammad.. Your religion put all of you into curse and death..! So, keluarlah sebelum terlambat...
great_love
 
Posts: 22
Joined: Tue Nov 04, 2008 7:00 pm

Postby hambrah » Fri Nov 07, 2008 5:20 pm

Satu lagi akibat pengajian mendatangkan kesurupan, maaf jika dobel posting.
--------------------------------------------------------------------------------

http://www.detiknews.com/read/2008/02/1 ... -pengajian
Jumat, 15/02/2008 12:49 WIB
Siswa SMK 3 Pekanbaru Kesurupan Saat Pengajian
Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - SMK 3 Pekanbaru, Riau, dilanda kesurupan massal saat pengajian. 9 Siswi dan seorang siswa pun menjadi korbannya. Alhasil, 3 paranormal dikerahkan untuk menyadarkan mereka.

Kesurupan ini terjadi ketika seluruh siswa sekolah mengikuti mata pelajaran pembinaan mental yang rutin digelar setiap Jumat. Pelajaran yang terdiri dari pengajian dan wiridan bersama itu digelar di aula SMK 3 Pekanbaru, Jl Supomo, Pekanbaru, Riau, Jumat (15/2/2008).

Sekitar pukul 08.00 WIB, seluruh siswa tengah khusuk mengikuti wirid. Tiba-tiba terdengar jeritan seorang siswi. Awalnya, tidak ada yang menduga jika siswi itu mengalami kesurupan.

Namun, saat dibiarkan, jeritan siswi itu semakin melengking, matanya melotot, sementara badannya berkeringat dan mengejang. Tenaga siswi itu pun seolah meluap hendak mengamuk.

Sejumlah siswi berusaha memegangi badannya. Namun saat mereka mencoba menolong, mereka justru ikut kesurupan. Sehingga total korbannya berjumlah 9 perempuan dan seorang lelaki. Siswa dan guru berusaha membacakan doa, namun amuk mereka semakin menjadi.

Teriakan mereka pun memiliki tema yang sama, yaitu menyebut sekolah mereka sebagai tempat yang kotor. "Jangan dikotorin rumahku," teriak mereka.

Para siswa yang kesurupan ini tiba-tiba memiliki tenaga yang sangat besar. Untuk mengendalikan satu orang, setidaknya harus ada 4 orang yang memegangi tubuhnya.

Mereka juga tampak marah ketika wartawan datang dan hendak memotret. Dengan mata mendelik, salah satu dari mereka langsung berteriak meminta wartawan pergi.

Suasana sekolah pun menjadi gaduh dan meresahkan. Akhirnya, kepala sekolah memutuskan acara pengajian itu dibubarkan. 3 Paranormal pun langsung didatangkan pada pukul 09.00 WIB.

"Kesurupan ini pertama kalinya terjadi di sekolah ini. Sebelumnya, tidak pernah terjadi," kata Kepala SMK 3 Pekanbaru, Helmiyati.

Seluruh siswa yang kesurupan berhasil disadarkan pada pukul 11.00 WIB. Pihak sekolah pun meliburkan seluruh kelas.
(fiq/nrl)
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Postby hambrah » Fri Nov 14, 2008 3:11 pm

Radar Madura/Nadi Mulyadi/JPNN


12 Santriwati Kesurupan


Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, beberapa hari terakhir gempar. Pasalnya, selama dua hari hari berturut-turut, sejumlah santriwati Ponpes Al Muniri yang ada di desa tersebut mengalami kesurupan. Sedikitnya 12 santriwati dirasuki makhluk halus. Akibatnya, mereka tidak mampu mengendalikan diri. Mereka terlihat meronta dan berteriak-teriak histeris.

Rata-rata yang dirasuki roh halus adalah santriwati yang duduk di bangku SMP dan SMA di lingkungan Ponpes. "Rata-rata santri putri. Itu sudah berlangsung sejak kemarin (Selasa, 11/11/, Red)," kata Kepala SMA Al Muniri Rosidi Imron kemarin (12/11).

Berbagai macam cara dilakukan untuk menyembuhkan para santri yang kesurupan tersebut. Mulai membacakan Alquran hingga menggunakan cara tradisional. Misalnya, mengolesi santriwati dengan campuran bawang putih, bawang merah, minyak kelapa, dan minyak tanah.

Malam harinya sejumlah santri putri kerasukan roh halus lagi. "Kalau yang tadi malam (Selasa) baru sembuh pukul dua dini hari (kemarin, Red)," jelas Rosidi. (nam/jpnn/zen)
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Postby hambrah » Fri Nov 14, 2008 3:14 pm

http://www.jawapos.co.id/radar/index.ph ... l&rid=5695
Radar Madura
[ Kamis, 12 Juni 2008 ]
Selama Tiga Bulan Santri Ponpes Sabilul Huda Kesurupan
Korban Mayoritas Santriwati, Tiap Hari Roh Halus "Menyerang"

Mangusir makhluk halus susah juga. Selama tiga bulan makhluk halus "menyerang" penghuni Ponpes Sabilul Huda. Berbagai upaya dilakukan pihak ponpes, tapi korban kesurupan terus saja ada.

NADI MULYADI, Pamekasan

----------

SUASANA Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Huda di Kampung Kembang Kuning, Desa Lancar, Kecamatan Larangan, cukup gaduh. Penghuni ponpes tampak panik. Betapa tidak, 15 santriwati kesurupan.

Diduga, 15 santriwati itu santriwati kerasukan roh halus. "Roh halus itu yang mengendalikan gerak dan ucapannya, bukan orangnya sendiri," kata Buk Sus, seorang warga yang sehari-harinya bekerja di lingkungan ponpes kepada koran ini.

Menurut dia, kesurupan yang menimpa belasan santri kemarin bukanlah yang pertama. Dalam tiga bulan terakhir santri sering mengalami kesurupan. "Tiap hari ada santri yang kesurupan, khususnya santriwati. Akibatnya, pengurus ponpes setiap harinya selalu siaga dan mengantisipasi terjadinya 'serangan' mahluk halus," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan koran ini di lapangan, sebagian besar santriwati yang tidak kesurupan diungsikan ke tempat lain. Sebab, mereka dikhawatirkan kesurupan juga. Sedangkan sebagian santri maupun santriwati membantu memyembuhkan temannya yang kesurupan.

Bermacam cara dilakukan santri lainnya untuk menyembuhkan mereka yang kesurupan. Mulai diberi air putih dicampur dengan irisan daun pandan, dibacakan doa-doa, hingga menggunakan tenaga dalam.

Suasana ponpes kemarin benar-benar menegangkan. Korban kesurupan banyak meronta-ronta dan berteriak. Ada juga yang tertawa tanpa sebab. Hingga pukul 12.00, sebagian santriwati yang kesurupan belum juga sadar.

Pengasuh Ponpes Sabilul Huda KH Jufri Nawawi membenarkan kesurupan yang menimpa sebagian besar santriwatinya tersebut sudah berlangsung tiga bulan terakhir. Hanya, sebelumnya korban kesurupan tidak sebanyak kemarin. Tiap hari rata-rata satu hingga lima santri yang kerasukan roh halus.

"Kini, siapa pun yang mau keluar, khususnya santri perempuan, tidak boleh sendirian. Tapi harus didampingi atau ditemani," tuturnya.

Pengasuh ponpes belum bisa memastikan penyebab kesurupan tersebut. "Kemungkinan kerasukan roh halus," Jufri Nawawi.

Dia menuturkan, jumlah santrinya, baik laki-laki maupun perempuan, 256 orang. Santriwati sebanyak 92 orang. (*/mat)
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Belasan Santriwati di Pamekasan Kesurupan

Postby hambrah » Fri Nov 14, 2008 3:17 pm

http://video.okezone.com/play/2008/11/1 ... -kesurupan

www.okezone.com
Reporter/Kameramen:
Belasan santriwati di Pesantren Al Muniri, Pamekasan, mengalami kesurupan. Menurut pengasuh pondok pesantren tersebut, hal ini memang sudah sering terjadi.

(Kamis, 13 November 2008, Durasi: 01:20 )
[Tags: kesurupan ,santri ,pamekasan ]

Video Kesurupan Santriwati Pondok Pesantren di Pamekasan, Madura:

http://video.okezone.com/play/2008/11/13/235/4926/belasan-santriwati-di-pamekasan-kesurupan
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Postby hambrah » Fri Nov 14, 2008 3:24 pm

Berita dan fakta dan thread Kesurupan Masal Akibat Pembacaan Alquran ini tetap aktual sepanjang tahun dan masa.

Sejak jaman Muhammad dan beberapa tahun silam kejadian kesurupan masal terjadi di Indonesia yang disebabkan pengajian, pembacaan doa-doa Islam-Alquran, Rukyah dan kegiatan keagamaan Islam maupun lainnya yang melibatkan para muslimin muslimat. Hingga kini masih berlanjut hingga sepanjang masa sejarah.

Doa-doa Islam tidak mampu mengusir roh-roh perasuk, karena yang merasuknya adalah roh-roh jahat dari Alquran itu sendiri.
Survey menunjukkan kasus kesurupan di Indonesia korbannya selalu ada hubungannya dengan agama Islam, santri, pengajian, sekolah islam, pakai jilbab, rukyah, istighosah, muslimah, dan atribut-atribut Islam lainnya.

Dengan sedemikian banyaknya fakta terjadi sudah semakin jelas bahwa Pembacaan Ayat-ayat Alquran mendatangkan kesurupan masal.
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Postby moh_mad007 » Fri Nov 14, 2008 3:53 pm

Dengan adanya fakta2 nyata lalu apa KESIMPULANNYA??????

Hai....muslim , RENUNGKAN DAN PIKIRKAN BENERKAH AJARAN islam ITU DARI ALLAH YANG SEJATI?????

Kalo dari semua fakta2 dan kenyataan MATAHATI KALIAN MASIH BUTA kami kafir2 & murtadin disini mau membantu kalian untuk MEMBUKAKAN MATA HATI KALIAN.

Dengan KASIH dan KELEMBUTAN HATI kami kafir2 & murtadin akan membinbing kalian untuk MURTAD dari islam!!!!


Dan kami tidak memaksakan kalian untuk beragama ke salah satu agama!!! Cuman islam agama error!!!!
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby hambrah » Wed Feb 11, 2009 1:37 pm

http://surabaya.detik.com/read/2009/02/ ... -kesurupan

Rabu, 11/02/2009 11:18 WIB

Istighotsah Usir Roh Halus, Puluhan Pelajar Masih Kesurupan
Rhyma S - detikSurabaya

Image
Siswi yang Histeris Ditenangkan Teman-temannya


Jember - Kesurupan yang menimpa puluhan pelajar SMKN Jember dalan dua hari terakhir ini membuat pihak sekolah menggelar istighotsah, Rabu (11/2/2009). Sayangnya, saat doa bersama itu digelar, puluhan pelajar masih saja tetap kesurupan.

Beberapa siswa tumbang dan menangis histeris ketika doa dibacakan oleh seluruh peserta istighosah. Murid yang kesurupan dan menangis semuanya perempuan. Mereka yang kesurupan dan histeris lalu dibawa ke ruang UKS dan mushola sekolah itu. Sedangkan murid yang tidak kesurupan mencoba menenangkan teman mereka yang menangis histeris.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jember Achmad Sudiyono, istighotsah itu digelar agar siswa-siswa mempunyai ketenangan batin. "Karena secara kejiwaan mereka lemah, dengan istighosah ini diharapkan mereka makin kuat," kata Achmad.

Selain istighosah, Kamis (12/2/09) besok pihak sekolah juga akan mendatangkan kiai dan paranormal untuk melakukan "cleaning service", alias pembersihan secara supranatural di sekolah itu. "Karenanya besok untuk murid kelas I, disilahkan belajar di sekolah, sedangkan kelas III tetap masuk," kata Achmad.

Dua kegiatan itu diharapkan bisa mengusir makhluk halus. Apalagi kelas III, sebentar lagi menghadapi ujian nasional. "Jadi biar tidak mengganggu proses menuju ujian nasional juga," tukas Achmad.(fat/fat)

:snakeman: :snakeman: :snakeman:
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby hambrah » Wed Feb 11, 2009 1:52 pm

Istighotsah Usir Roh Halus, Puluhan Pelajar Masih Kesurupan

Jember - Kesurupan yang menimpa puluhan pelajar SMKN Jember dalan dua hari terakhir ini membuat pihak sekolah menggelar istighotsah, Rabu (11/2/2009). Sayangnya, saat doa bersama itu digelar, puluhan pelajar masih saja tetap kesurupan.

Beberapa siswa tumbang dan menangis histeris ketika doa dibacakan oleh seluruh peserta istighosah. Murid yang kesurupan dan menangis semuanya perempuan. Mereka yang kesurupan dan histeris lalu dibawa ke ruang UKS dan mushola sekolah itu. Sedangkan murid yang tidak kesurupan mencoba menenangkan teman mereka yang menangis histeris.


Kutipan berita dan fakta di atas menunjukkan bacaan ayat-ayat Alquran menyebabkan kerasukan roh-roh perasuk, dan juga bacaan doa-doa islam dan alquran tidak bisa mengusir roh-roh setan perasuk.
:axe:

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jember Achmad Sudiyono, istighotsah itu digelar agar siswa-siswa mempunyai ketenangan batin. "Karena secara kejiwaan mereka lemah, dengan istighosah ini diharapkan mereka makin kuat," kata Achmad.

Inilah kebodohan muslim penganut agama islam, udah ribuan kali mengalami kesurupan akibat pembacaan alquran masih saja punya pemikiran pembacaan alquran bisa menjadikan jiwa kuat dan batin tenang. Pembacaan alquran, istighotsah, ayat kursi, yasinan atau ayat apapun bukannya mengusir setan tapi malahan menambah kesurupan semakin menjadi-jadi....
](*,)
Ketololan melanda umat....
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby moh_mad007 » Wed Feb 11, 2009 4:44 pm

Hai....Muslimer!!!! Kalo kalian gak suka di katakan BEBAAAAAALLLLL segeralah MURTAD !!!!! Ajaran islam hanya akan menjadikan kalian BUDAK2 IBLIS LAKNATULLAH!!!!! Bukti2 dan FAKTA dah TERLALU BUANYAAAAK !!!! MURTADLAH SEGERA DAN TINGGALKAN islam!!!!
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby Rainn Forestha » Wed Feb 11, 2009 9:23 pm

Kasihanilah muslim yg menjadi bulan2an junjungannya.
Doakan spy menyadari, doa2nya selama ini sesat di jalan.
User avatar
Rainn Forestha
 
Posts: 668
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re:

Postby iamthewarlord » Thu Feb 12, 2009 9:05 am

betsyII wrote:Marilah kita tidak secepat itu menilai, tapi menyelidikinya dengan seksama. Apabila hal itu terjadi, tentu fenomena yang menarik untuk dicari sebab2nya.

Kalau boleh, bisakah rekan muslim memberitahu saya apa sebetulnya isi dari Surat al Yassin? Kalau ada terjemahannya maka lebih baik lagi.

Bisakah pemosting berita ini memberikan demografi dan kondisi lain yg menyangkut pada siswa2 sekolah itu?


kan dah di jelaskan hadist klo quran itu berisi buku sihir. :rofl: :rofl:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby hambrah » Fri Feb 13, 2009 1:06 pm

11 Februari 2009, 16:27:15, Laporan Iping Supingah

Istighotsah Digelar, Korban Kesurupan SMKN 4 Jember Bertambah


suarasurabaya.net| Meskipun Dinas Pendidikan Kabupaten Jember telah menggelar istighotsah akbar Rabu (11/02) pagi, korban kesurupan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Jember, Jawa Timur, justru semakin bertambah.

Dilaporkan WULAN KUSUMA reporter Mutiara FM Jember dalam Jaring Radio Suara Surabaya, kejadian bermula, ketika doa bersama mulai dibacakan. Tiba-tiba seorang siswi menjerit-jerit, dan diikuti oleh puluhan siswi lainnya. Bahkan, korban kesurupan sampai pingsan setelah mereka berbicara sendiri dan menjerit-jerit. Dari 20 orang yang menjadi korban kesurupan hari Selasa (10/2/2009), Rabu siang tadi bertambah menjadi 35 orang.

Istighotsah akbar yang dipimpin oleh Kyai AZIZ masih terus berlanjut meski korban terus bertambah. Ulama yang menyembuhkan para siswi akhirnya juga ditambah, karena para guru juga kewalahan untuk menenangkan.

RINOTO Pelaksana Harian Kepala SMKN 4 Jember, mengatakan, belum mengetahui pangkal permasalahan hingga kejadian tersebut terus berlanjut.

“Kami belum tahu kok terus berlanjut kesurupan ini, dan yang kena hanya murid perempuan saja,” ujarnya.

RINOTO menuturkan, pihaknya akan terus mencari sumber dari permasalahan yang menyebabkan kesurupan itu terjadi.

Sementara itu, ACHMAD SUDIONO Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, mengatakan, untuk sementara selama dua hari kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut terpaksa diliburkan untuk kelas X, dan untuk kelas XII tetap masuk untuk persiapan ujian nasional (UNAS).

“KBM diliburkan untuk kelas sepuluh mulai Rabu hingga Kamis besok, supaya tidak semakin banyak yang merasa takut ketika masuk sekolah,” tutur ACHMAD, yang ikut membantu menenangkan siswi SMKN 4 Jember yang kesurupan.

Lebih lanjut, kata ACHMAD, pihaknya akan melakukan ritual “pembersihan” kembali bangunan sekolah tersebut yang dikenal tua dan angker dari hal-hal yang berbau ghaib, Kamis (12/02) besok pagi.(wul/ipg)

http://www.suarasurabaya.net/v05/kelana ... 6200961673
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby anak_polos » Wed Feb 18, 2009 10:58 pm

orang kesurupan itu kan karena beberapa hal
-. pikirannya kosong
-. kondisi fisik melemah
-. Iman kurang kuat
sehingga kekuatan ghaib bisa masuk, kalo siswa siswi yg alim, hatinya terisi Iman PASTI ngga akan kesurupan. kesurupan bisa menimpa siapa saja, tapi gw rasa entah setan atau jin jahat "lebih suka" mengganggu Muslim karena kalo yg kapir buat apa lagi digangguin wong sudah kapir, bagi mereka ( setan ) kapir2 itu kan udah jadi temen, justru setan merasuki muslim2 biar muslim tsb berbuat onar kalo bisa jadi kapir juga.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby Bigman » Thu Feb 19, 2009 12:12 am

anak_polos wrote:sehingga kekuatan ghaib bisa masuk, kalo siswa siswi yg alim, hatinya terisi Iman PASTI ngga akan kesurupan. kesurupan bisa menimpa siapa saja, tapi gw rasa entah setan atau jin jahat "lebih suka" mengganggu Muslim karena kalo yg kapir buat apa lagi digangguin wong sudah kapir, bagi mereka ( setan ) kapir2 itu kan udah jadi temen, justru setan merasuki muslim2 biar muslim tsb berbuat onar kalo bisa jadi kapir juga.

@anak_polos,
tulisan ente bener2 terbalik-balik /bertolak belakang dari logika.
Gw jarang denger disekolahan non muslim kejadian seperti itu,
apalagi dinegara-negara kafir gw belum pernah denger ada yang kesurupan pake nge-group.

Tetapi pendapat ente mungkin ada benernya juga:
Non muslim pikirannya berisi ?
Muslim banyak yang pikirannya kosong ?

Makanya jangan mengulang-ngulang tiap hari:
" :turban: Tiada Tuhan, :turban: tiada Tuhan, :turban: tiada Tuhan ......

Menurut gw Tuhan ada Loss,
Dia sanggup melindungi agar tidak kesurupan !
Trim's.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby anak_polos » Thu Feb 19, 2009 2:35 am

Allah sudah menetapkan bahwa setan tidak dapat menggangu orang2 yg beriman, berarti kalo emang bener real kesurupan bisa jadi karena kurang Iman tapi kalo bukan ( rasanya sih bukan ) mungkin aja murid2 itu bukan kesurupan setan atau jin, orang aja yg asal gampang menyimpulkan. karena penyebabnya bisa karena stress, atau kadang gw pernah denger kalo murid2 itu suka kompakan pura2 kesurupan biar bisa pulang awal atau diliburin....tau sendiri anak2 sekolah demen kalo pulang cepet. gampang kog akting kesurupan, kalo waktu dulu di sekolah gw suka ada yg pura2 sakit. akhir2 ini aja kog ada trend kesurupan, dulu2 kagak pernah denger yg beginian...ayak2 wae.

kalo yg kapir2 kesurupannya kan nembakin orang2 kayak yg kejadian di amerika, atau bakar diri rame2...hi hi hi lebih aneh bin ajaib. :finga:
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby DHS » Thu Feb 19, 2009 3:13 am

anak_polos wrote: mungkin aja murid2 itu bukan kesurupan setan atau jin, orang aja yg asal gampang menyimpulkan. karena penyebabnya bisa karena stress, atau kadang gw pernah denger kalo murid2 itu suka kompakan pura2 kesurupan biar bisa pulang awal atau diliburin....tau sendiri anak2 sekolah demen kalo pulang cepet. gampang kog akting kesurupan, kalo waktu dulu di sekolah gw suka ada yg pura2 sakit. akhir2 ini aja kog ada trend kesurupan, dulu2 kagak pernah denger yg beginian...ayak2 wae.

Sepintas pendapatmu memang masuk akal, Ley...

t
e
t
a
p
i
hambrah wrote:Peristiwa berawal saat jam pelajaran pertama dimulai puku 07.00. Siswa dipandu membaca ayat suci Aiquran. Tiba-tiba, terdengar teriakan histeris da beberapa kelas. Beberapa siswi juga tampak meronta-ronta.


Mosok seh muslims maen sandiwara pingsan2an pas waktu dipandu baca ayat2 Quran? Kan menjatuhkan nama islam? Jeruk makan jeruk, Ley! :rolling:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby FossiL » Thu Feb 19, 2009 1:34 pm

Dari pagi buta sampe jam skarang kelar juga baca semua. cuman bisa komentar.. keledai liarrrr... keledai liar [-(
User avatar
FossiL
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Kesurupan Masal akibat pembacaan AlQuran

Postby anak_polos » Thu Feb 19, 2009 7:55 pm

@DHS

Peristiwa berawal saat jam pelajaran pertama dimulai puku 07.00. Siswa dipandu membaca ayat suci Aiquran. Tiba-tiba, terdengar teriakan histeris da beberapa kelas. Beberapa siswi juga tampak meronta-ronta.


waduh kalo berita mah bumbunya bisa sedapur...ok andai bener deh beritanya, kan dah dibilang kalo orang yg pikirannya kosong, lemah Iman dst itu mudah dirasuki kekuatan ghaib, mungkin aja ada rombongan setan lewat di kelas itu terus merasuki. nah begitu ayat Quran dibacakan maka tuh setan kegerahan mau keluar dari tubuh tu siswa...justru itu lagi dalam proses penyembuhan, entar setelah itu baru pingsan biasanya terus sembuh deh.
sama aja kalo kita lagi sakit justru pas lagi demam itu proses berperangnya melawan penyakit, kemudian setelah demamnya reda lalu sembuh deh.
kalo kapir kayaknya setan udah males mau goda2in karena udah kapir ( rajanya dosa ), sama setan malah dibikin mantep, sok bener, diberi angan2 yg enak2 dst...tau sendiri setan kan lebih pinter dari orang kapir. :rock:
Last edited by anak_polos on Sat Feb 21, 2009 1:26 am, edited 1 time in total.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron